Siap Dipasarkan, Perusahaan Ini Produksi ASI untuk Dewasa

Human milk oligosaccharide (HMO) merupakan kandungan dalam ASI yang tergolong paling solid ketiga setelah laktosa dan lemak. HMO berfungsi untuk memberi makan bakteri yang baik bagi tubuh. Dr. Rachael Buck selaku peneliti dari Abbott Laboratories mengatakan, keberadaan HMO pada ASI menjadi alasan mengapa fase perkembangan bayi yang mengonsumsi ASI cenderung lebih baik dibandingkan bayi yang minum susu formula, seperti yang Liputan6.com lansir dari Bloomberg, Rabu (8/5/2019).

HMO juga membantu memperkuat sistem imun di masa perkembangan bayi, melawan infeksi dan peradangan, serta membantu proses perkembangan otak. Studi terbaru menyebutkan, manfaat dari HMO ini juga dapat dirasakan oleh orang dewasa. Ditambah lagi, saat ini tengah tren produk yang mengandung probiotik, yakni bakteri baik yang membantu tubuh lebih bugar.

Buck menambahkan, HMO juga dapat membantu penyembuhan berbagai penyakit pada orang dewasa, seperti gangguan pencernaan, alergi, bahkan penuaan otak. Tidak hanya manfaatnya yang menggiurkan, pundi-pundi uang yang dihasilkan produk ASI untuk dewasa ini pun tak kalah menggoda. Perusahaan seperti DowDuPont dan BASF telah mengincar produksi inovatif ini yang konon dapat meraup keuntungan sebesar $1 miliar atau sekitar Rp14,2 triliun per tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *