Si Merah Sudah Salah Sejak Awal

BelgradeLiverpool menelan kekalahan dalam lawatannya ke markas Red Star Belgrade. The Reds diakui sudah salah segala-galanya sejak menit awal.

Melawat ke Stadion Rajko Mitic, Rabu (7/11/2018) dinihari WIB, dalam lanjutan matchday keempat Grup C Liga Champions, Liverpool berbekal kemenangan 4-0 di pertemuan pertama coba bermain agresif sejak menit awal.

Tapi, misi itu gagal karena selain soal perubahan susunan pemain, Red Star juga mengejutkan dengan bermain bermain terbuka dan langsung menyerang pertahanan Liverpool.

Beberapa kali pemain Liverpool membuat kesalahan yang berujung peluang tuan rumah sebelum akhirnya Milan Pavkov menjebol Alisson Becker di menit ke-22 lewat tandukannya. Pavkov lantas memperbesar keunggulan Red Star di menit ke-29 dari sepakan jarak jauh.

Liverpool tertinggal 0-2 di babak pertama dan usaha mereka mengejar ketertinggalan di babak kedua seperti sia-sia karena peluang yang didapat tak mampu berujung gol. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Kekalahan yang sejatinya pantas dirasakan Liverpool mengingat mereka tak tampil prima sejak menit awal dan membiarkan Red Star mengembangkan permainan.

“Kami tidak memulai laga dengan baik. Kami punya banyak peluang untuk bangkit tapi tidak bisa memanfaatkannya. Kami buruk saat mengoper bola. Kami sudah salah sejak awal dan Anda akan dihukum ketika melakukan itu di Liga Champions,” ujar gelandang Liverpool, James Milner, seperti dikutip BBC.

“Anda tidak bisa membiarkan tim lawan bermain agresif sejak awal, penonton begitu krusial untuk mereka dan ini kemenangan yang dinanti sejak lama di Liga Champions. Napoli pun kesulitan ketika main di sini dan kami pun sadar ini tempat yang sulit ditaklukkan,” sambungnya.

“Saya rasa kami hanya kurang beruntung karena banyak peluang tercipta, ada yang diselamatkan kiper dan ada yang tak tepat sasaran. Kami terus berusaha bermain seperti itu karena kadang sulit menciptakan gol,” tutupnya.

(mrp/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *