Live Streaming SCTV Barcelona vs Real Valladolid di La Liga

Liputan6.com, Jakarta – Setelah meraih delapan kemenangan beruntun di La Liga, Barcelona tertahan pada dua laga terakhir kompetisi. Mereka bertekad kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Real Valladolid di Camp Nou, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB.

Barcelona ditahan Valencia dan Athletic Bilbao sehingga keunggulan di La Liga terpangkas. Pasukan Ernesto Valverde kini hanya memimpin enam angka atas pesaing terdekat sekaligus musuh terbesar Real Madrid.

Dengan El Clasico berlangsung awal bulan depan, EL Azulgrana tidak boleh terpeleset lagi dalam usaha mempertahankan mahkota Negeri Matador

Untuk itu, Lionel Messi dan kawan-kawan wajib menumbangkan Valladolid. Mereka memiliki modal berupa lima kemenangan kandang beruntun atas lawan. Namun, konsentrasi tuan rumah bisa terganggu duel Liga Champions melawan Olympique Lyon pada pertengahan pekan.

Live streaming SCTV Barcelona vs Real Valladolid dimulai pukul 02.45 WIB. Dapatkan link live streaming Barcelona vs Valencia pada halaman selanjutnya.

2 dari 3 halaman

Link Live Streaming

Untuk live streaming Barcelona vs Real Valladolid, silakan klik di sini…

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Valladolid (4-3-3): Jordi Masip; Javi Moyano, Kiko Olivas, Fernando Calero, Nacho, Michel, Borja Fernandez, Ruben Alcaraz; Keko, Sergi Guardiola, Toni Villa

Pelatih: Sergio

Madrid Memburu, Valverde Tegaskan Barcelona Tidak Takut

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona kini mendapat ancaman dari Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Meskipun begitu, Pelatih Azulgrana Ernesto Valverde menegaskan timnya tidak takut.

Madrid saat ini berhasil menyodok ke peringkat kedua di klasemen sementara La Liga. Mereka tertinggal enam poin dari Barcelona setelah mengalahkan Atletico Madrid dalam derby Madrid pada akhir pekan lalu.

Hasil imbang berturut-turut yang diraih Barca di liga sudah membuka pintu bagi Madrid untuk mendekati puncak. Los Blancos kini memberikan tekanan kepada Barcelona dalam perebutan gelar juara.

Madrid dan Barcelona masih akan menjalani duet El Clasico dalam dua kali kesempatan di Santiago Bernabeu. Mereka akan bertemu dalam leg kedua babak semifinal Copa del Rey pada 27 Februari dan pertandingan La Liga pada tanggal 2 Maret mendatang.

Kapten Los Blancos Sergio Ramos mengatakan Madrid masih bisa mengejar Barca. Sementara Thibaut Courtois mengklaim Barca akan ketakutan berhadapan dengan skuat Santiago Solari yang sekarang sedang berada dalam performa bagus.

2 dari 2 halaman

Tidak Takut

Meskipun begitu, Valverde mengaku tidak takut dengan ancaman Real Madrid tersebut. Menurut Valverde, Barcelona sedang berada dalam posisi yang kuat untuk meraih dua gelar lagi.

“Takut apa? Kami selalu bersaing dengan tim yang sama di liga,” kata Valverde kepada Goal International.

“Atletico Madrid, Real Madrid, Valencia dan Sevilla. Takut ketika kami berada di puncak klasemen? Tentu tidak.”

Valverde baru saja mendapat perpanjangan kontrak dari Barcelona. Namun, ia tidak menutup kemungkinan kalau posisinya akan terancam apabila Barcelona gagal meraih gelar pada akhir musim.

“Jika itu terjadi maka tanyakan saya lagi. Tapi mari kita tunggu dan lihat apa yang terjadi terlebih dahulu,” tandasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Barcelona vs Real Valladolid: Rotasi Demi Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bakal merotasi pemainnya saat menghadapi Real Valladolid di Camp Nou, Senin (18/2/2019). Ini untuk menjaga-jaga kondisi pemain sebelum laga Liga Champions menghadapi Olympique Lyon pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Tak hanya itu, laga leg kedua semifinal Copa del Rey juga ada di pikiran pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Barcelona masih dihantui bayang-bayang kegagalan di Liga Champions musim lalu.

Dimana mereka harus takluk dengan cara menyakitkan dari AS Roma. Meski unggul 4-1 di Camp Nou, AS Roma kalahkan Barcelona 3-0 di Olimpico sehingga mereka unggul gol tandang 4-4.

Valverde ingin memastikan bintangnya tampil penuh saat Lyon. Namun tanpa mengecilkan pentingnya laga Real Valladolid di lanjutan Liga Spanyol nanti.

Dua bintang Lionel Messi dan Luis Suarez bakal jadi target rotasi. Namun seperti dilansir as, hanya Messi yang kemungkinan dicadangkan.

2 dari 2 halaman

Pulih Total

Tim medis Barcelona juga mengindikasikan Messi bakal pulih total kalau diistirahatkan lawan Valladolid. Dia akan pulih dari masalah jaringan otot dan pencernaan yang membuatnya sulit tampil 100 persen.

Suarez mungkin tampil jadi starter tapi tidak akan main 90 menit. Posisinya akan digantikan Kevin Prince Boateng.

Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Gerard Pique dan Clement Lenglet juga akan diistirahatkan. Barcelona benar-benar fokus ke laga melawan Lyon.

3 Bintang yang Memperbaiki Kinerja Real Madrid

Jakarta – Real Madrid menunjukkan peningkatan dalam beberapa laga terakhir. Usai menaklukkan rival sekota Atletico Madrid, mereka menumbangkan Ajax Amsterdam di Liga Champions.

Pelatih Santiago Solari pun banjir pujian. Dia dikenal sebagai pelatih yang cukup kejam dalam hal pemilihan pemain dan tidak ragu-ragu mencadangkan pemain kunci Zinedine Zidane yang vital saat memenangkan Liga Champions musim lalu.

Nama-nama seperti Gareth Bale, Marcelo, dan Keylor Navas sekarang menunggu giliran mereka di bangku cadangan. Di sisi lain, beberapa pemain yang sebelumnya tidak diperhitungkan menjadi starter reguler.

Berkat Santiago Solari, Real Madrid sekarang penuh dengan pemain muda berbakat yang secara teratur menjadi starter dalam pertandingan penting. Performa mereka pun juga cukup mengesankan di atas lapangan.

Berikut ini tiga pemain yang tak diduga mampu menjadi pemain penting Real Madrid di bawah asuhan Santiago Solari seperti dilansir Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

Vinicius Junior

Transfer Vinicius Junior mungkin merupakan perjudian terbesar Florentino Perez di bursa transfer musim panas. Dia punya talenta yang cukup besar, tetapi tidak banyak orang yang memperkirakan dia akan menjadi starter reguler Real Madrid secepat ini.

Banyak yang meragukan kalau Vinicius bisa sukses di Bernabeu setelah diminta untuk bermain di Castilla (tim muda Real Madrid). Ia tidak pernah menjadi starter di bawah Julen Lopetegui dan hanya bermain kurang dari 15 menit ketika pelatih Spanyol itu memimpin.

Nasib Vinicius kemudian berubah setelah Santiago Solari menggantikan Lopetegui. Pemain muda Brasil itu secara bertahap menjadi pemain penting bagi Real Madrid dan bahkan sekarang bisa menggeser Gareth Bale dari posisi starter. Vinicius secara rutin mengisi starting XI Madrid dalam 10 pertandingan terakhirnya dengan mencetak dua gol.

3 dari 4 halaman

Lucas Vazquez

Lucas Vazquez jarang mendapatkan kesempatan bermain di bawah Julen Lopetegui. Setelah tidak terlalu terpakai dalam masa kepemimpinan Zinedine Zidane, Vasquez bahkan di ambang menuju pintu keluar Bernabeu ketika Lopetegui mengambil alih.

Solari kemudian mulai menunjuk Vazquez sebagai starter di Madrid tidak lama setelah pelatih Argentina itu menjadi pelatih kepala. Untungnya, kepercayaan Solari kepada mantan pemain Espanyol itu secara bertahap terbayar.

Vazquez kini sudah menjadi salah satu starter Madrid yang paling penting. Ia sudah mencetak beberapa gol penting dan assist di semua kompetisi sepanjang musim ini.

4 dari 4 halaman

Sergio Reguilon

Beberapa bulan yang lalu, tidak ada yang menyangka Sergio Reguilon bisa menggeser Marcelo di posisi starter Real Madrid. Pemain muda asal Spanyol itu tidak pernah terlihat pada masa kepemimpinan Julen Lopetegui dan Zinedine Zidane.

Pertama kali Reguilon menjadi berita utama mungkin ketika Sergio Ramos menggertaknya saat latihan. Untungnya, Solari secara bertahap memberikan kesempatan kepada bek sayap muda itu dan kepercayaannya terbayar.

Sekarang baik Reguilon dan Sergio Ramos bekerja berdampingan di pertahanan Real Madrid sementara Marcelo hanya mendapat kesempatan di Copa del Rey. Performa Reguilon juga mengesankan dan dia sudah bermain penuh 90 menit dalam empat pertandingan terakhirnya di La Liga dan membuat dua assist.


Sumber: Bola.net

UEFA Selidiki Kartu Kuning Sergio Ramos

Nyon – Di laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid, Sergio Ramos dituding sengaja mendapat kartu kuning. UEFA mulai menyelidikinya.

Saat Madrid mengalahkan Ajax 2-1 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Johann Cruijff ArenA, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB, Ramos menelan kartu kuning di menit ke-89 karena melanggar Kasper Dolberg. Kartu itu diklaim sengaja diincar Ramos.

Kenapa Diincar? Akibat kartu itu, Ramos harus absen di leg kedua babak 16 besar melawan Ajax. Dengan begitu, kapten Los Blancos tersebut akan bersih dari akumulasi kartu di perempatfinal, itu pun jika Madrid lolos.

Dan tudingan Ramos sengaja mengincar kartu kuning itu diketahui dari wawancaranya usai pertandingan. Ia mengaku kadang harus membuat keputusan seperti itu.

“Bukan karena memandang remeh lawan, tapi kadang Anda harus mengambil keputusan seperti ini dan itulah yang yang saya lakukan,” ucap Ramos dalam wawancaranya dengan El Chiringuito TV usai pertandingan.

Komentar Ramos itu kini diselidiki UEFA. Seperti dilansir Associated Press, UEFA disebut sudah memulai proses penyelidikan.

Jika terbukti sengaja melakukannya, hukuman Ramos akan ditambah satu pertandingan. Artinya, selain absen di leg kedua melawan Ajax, ia juga harus absen di leg pertama babak perempatfinal.

Ini bukan kali pertama Ramos sengaja mendapat kartu kuning di Liga Champions. Kejadian serupa pernah terjadi di 2010 dan 2013.

(yna/cas)


Sengaja Dapat Kartu Kuning, Bek Real Madrid Terancam Sanksi

Jakarta – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, terancam sanksi setelah membuat pengakuan sengaja mendapat kartu kuning saat melawan Ajax Amsterdam.

Real Madrid menang 2-1 atas Ajax dalam leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019 di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Rabu dini hari WIB (13/2/2019).

Los Blancos menang lewat gol Karim Benzema pada menit ke-60, dan menit ke-87, Marco Asensio menjadikan Madrid unggul lagi setelah pada menit ke-75, Hakim Ziyech sempat menyamakan skor jadi 1-1.

Insiden kartu kuning Ramos terjadi dua menit setelah gol Asensio. Dengan begitu, ia akan absen pada leg kedua saat Madrid giliran menjamu Ajax di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019), namun akan kembali tampil di perempat final seandainya Madrid lolos ke 8 besar.

Namun, Ramos berpotensi menerima tambahan hukuman. Hal itu setelah ia mengungkap kartu kuning yang diterimanya itu sudah direncanakan.

“Ya, sejujurnya adalah bahwa melihat hasilnya…, itu adalah sesuatu yang ada dalam pikiran saya,” kata Ramos setelah pertandingan.

“Itu bukan untuk meremehkan lawan, tapi kadang-kadang Anda harus membuat keputusan sulit,” imbuhnya.

Insiden serupa pernah terjadi pada 2017. Ketika itu bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, juga mengaku sengaja mendapatkan kartu kuning saat melawan APOEL, dan UEFA lantas menambah hukumannya menjadi dua pertandingan.

Sedangkan pada 2010, Ramos dan Xabi Alonso didenda UEFA, serta Jose Mourinho menerima satu kali larangan berada di tepi lapangan setelah ia meminta kedua pemainnya itu agar “mengeluarkan diri sendiri” saat duel kontra Ajax di fase penyisihan grup.

Sumber: Metro

Pengakuan Gerindra Soal Mars Pandu Bangsa Ambil Irama Venceremos Chile

JakartaMars Pandu Bangsa, yang dinyanyikan di acara Gerindra, ramai dibahas di media sosial dan dikaitkan dengan lagu ‘Venceremos‘ asal Chile. Apa kata Gerindra?

Salah satu momen Mars Pandu Bangsa dinyanyikan adalah ketika Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan kader-kadernya merayakan HUT ke-11 Gerindra. “Bergeraklah-bergeraklah. Belalah rakyat yang tertindas,” demikian liriknya.

Di media sosial, ramai beredar tudingan bahwa Mars Pandu Bangsa itu sama dengan Venceremos. Seperti dilansir The Guardian, Venceremos (Kita Akan Menang) adalah lagu karya Sergio Ortega untuk kampanye sosialis Salvador Allende untuk menjadi Presiden Chile.

Waketum Gerindra, Edhy Prabowo, tidak menampik bahwa irama Mars Pandu Bangsa diambil dari Venceremos karena iramanya bersemangat. Meski demikian, Edhy menegaskan Gerindra tetap anti-PKI.

“Lagu itu kan kita ambil iramanya dari Venceremos ya. Dan itu kebetulan saja kita lagunya lagu semangat dan lagu yang menurut saya, menurut kami para kader, kita senang, memotivasi kita,” kata Edhy di Gedung DPR, Senayan, Rabu (13/2/2019) kemarin.

Edhy mempersilakan publik melihat lagi lirik lagu yang dipermasalahkan, apakah ada yang terkait PKI atau tidak. Dia menegaskan Gerindra tidak mendukung komunisme.

“Kalau anda mau bilang kita PKI, bukan, kami bukan. Kami akan memahami semua ajaran dan kami menghormati semua ajaran tapi kami bukan di situ, kami sangat percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.
(imk/fjp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Tiga Rekor yang Tercipta di Laga Ajax vs Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Ajax vs Real Madrid digelar Kamis (14/2/2019) dinihari WIB. Real Madrid berhasil membawa pulang kemenangan 2-1 di kandang Ajax, Johan Cruyff Arena.

Laga Ajax vs Real Madrid berlangsung seru. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama. El Real memecah kebuntuan di menit 60 lewat Karim Benzema. 

Ajax membalas pada menit 75 melalui Hakim Ziyech. Sial bagi Ajax, Real Madrid mencetak gol lagi pada menit 87 berkat aksi dari Marcos Alonso.

Hasil ini membuat Real Madrid berpeluang besar lolos ke perempatfinal. Pasukan Santiago Solari cuma butuh hasil imbang atau kalah 0-1 saja di leg kedua.

Kemenangan ini juga membuat Real Madrid mengukir sejarah. Klub pimpinan Florentino Perez itu menjadi tim pertama yang bisa menang di kandang Ajax sejak berganti nama dari Amsterdam Arena menjadi Johan Cruyff Arena.

Laga Ajax vs Real Madrid juga merupakan pertandingan bersejarah untuk kapten Los Blancos, Sergio Ramos. Dia tampil untuk ke-600 bersama Real Madrid.

2 dari 2 halaman

De Ligt

Penggawa Ajax juga ada yang membuat rekor di laga kontra Real Madrid. Bek Matthijs de Ligt menjadi kapten starter termuda dalam sejarah babak knock-out Liga Champions.

De Ligt baru berusia 19 tahun. Pemain yang sedang diincar Juventus dan Barcelona itu mengalahkan rekor Cesc Fabregas yang menjadi kapten di usia 21 pada tahun 2009.

Starting XI Ajax Vs Real Madrid

Jakarta Ajax akan menghadapi Real Madrid pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, sesaat lagi.

Susunan pemain

Ajax: 24-Andre Onana; 12-Noussair Mazraoui, 4-Matthijs de Ligt, 17-Daley Blind, 31-Nicolas Tagliafico; 21-Frenkie de Jong, 20-Lasse Schone; 22-Hakim Ziyech, 6-Donny van de Beek, 10-Dusan Tadic; 7-David Neres

Pelatih: Erik ten Hag

Real Madrid: 25-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 6-Nacho Fernandez, 4-Sergio Ramos, 23-Sergio Reguilon; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema, 28-Vinicius Junior

Pelatih: Santiago Solari

Wasit: Damir Skomina (Slovenia)

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Lawan Ajax, Sergio Ramos Lakoni Duel ke-600 untuk Real Madrid

Liputan6.com, Madrid – Sergio Ramos memang pantas dicalonkan menjadi legenda Real Madrid.Saat melawan Ajax Amsterdam pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Johan Crujff Arena, Kamis (14/2/2019), Ramos akan melakoni laga ke-600 bersama Madrid.

Sungguh panjang perjalanan karier Ramos di Real Madrid. Johan Cruyff Arena juga kesan tersendiri bagi Los Blancos.

Di Stadion ini, Real Madrid mengangkat trofi ke-7 Liga Champions pada 20 Mei 1998. Saat itu, Ramos hanyalah bocah 12 tahun yang sedang berjuang untuk menjadi pemain utama di Sevilla.

Sejak debut untuk Real Madrid pada 10 September 2005, Ramos sudah mendapatkan empat trofi Liga Champions. Tiga diantaranya dia raih selama tiga tahun beruntun.

Di usianya yang sudah hampir 33 tahun pada 30 Maret nanti, Ramos membuktikan masih produktif di Real Madrid.Perannya sulit digantikan untuk saat ini.


2 dari 3 halaman

Torehan di Liga Champions

Di Liga Champions, Ramos menjadi pemain ke-13 yang sudah tampil sebanyak 118 kali atau lebih. Dia memenangkan 73 laga di Liga Champons.

Dia bahkan punya prosentase kemenangan yang lebih bagus dibandingkan Lionel Messi. Perbandingannya yaitu 61,8 persen dibanding 58,9 persen.Pemain dengan kemenangan paling banyak diraih Iker Casillas dengan 100 kemenangan.

Musim ini, Ramos menjadi top scorer untuk Madrid lewat 8 gol dari titik penalti. Meski begitu, dia belum cetak satu gol pun di Liga Champion musim ini.

3 dari 3 halaman

Saingi Legenda

Ramos bakal paling tidak menyamai rekor dua legenda Madrid, Paco Gento dan Fernando Hierro. Keduanya sudah tampilsebanyak 601 laga bersama Madrid.

Torehan itu bahkan bakal dilewati Sergio Ramos karena Madrid masih menyisakan banyak pertandingan.

Untuk trofi, Ramos sudah mendapatkan 20 trofi bersama Real Madrid. Dia hanya lebih sedikit 3 trofi dari Gento.