Peneliti Senior LIPI: Prabowo-Sandi Berpeluang Rebut Suara NU

Liputan6.com, Jakarta – Peneliti Senior Bidang Politik LIPI Syamsuddin Haris menanggapi hasil survei nasional Konsepindo. Lewat pemaparan data survei tersebut, diketahui suara pemilih Nahdliyin ternyata tidak 100 persen ke pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Padahal, cawapres Ma’ruf Amin adalah mantan pemimpi tertinggi dari ormas Islam tersebut.

“Mengejutkan bagi saya yaitu preferensi pilihan publik mengaku NU yang diasumsi mendominasi ke Jokowi-Ma’ruf ternyata tak demikian,” ungkap Haris saat menjadi pembicara rilis suvei nasional Konsepindo di Hotel Millenium, Jakarta, Rabu 13 Maret 2019.

Dari hasil survei nasional Konsepindo kategori basis pemilih muslim, sebanyak 52,2 persen responden menjatuhkan pilihannya ke Jokowi-Ma’ruf. Sementara 38,8 persen menyatakan dukungannya ke paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga dan 9,0 persen responden belum menjawab atau undecided voters.

“Dengan ini masih ada peluang Badan Pemenangan Nasional (BPN) untuk mencari simpati kalangan Nadhliyin supaya dukungan ke Prabowo-Sandi bisa meningkat khususnya di Jawa karena konsentrasi Nahdliyin kan di Jawa,” jelas dia.

Pemilih dari kalangan Muhammadiyah juga menunjukkan tren yang sama. Sebanyak 46,2 persen responden dari Muhammadiyah menjatuhkan pilihan ke Jokowi-Ma’ruf, sedangkan 31,3 persen bermuara ke Prabowo-Sandi. Lalu 22,5 persen menyatakan belum memilih.

“Asumsinya kan Muhammidiyah ke Prabowo tapi hasil survei sebaliknya,” singkat Haris.

Pemain Senior Real Madrid Tolak Kehadiran Jose Mourinho

Namun laporan Daily Mail itu mengklaim bahwa sejumlah pemain senior Madrid seperti Marcelo, Gareth Bale, dan Sergio Ramos baru-baru ini mendatangi manajemen Madrid.

Mereka kabarnya sudah menyuarakan penolakan mereka terhadap rencana Real Madrid merekrut Mourinho, karena mereka berkaca pada pengalaman mereka saat Mourinho terakhir kali menangani Real Madrid.

Di musim terakhirnya di Bernabeu, Mourinho memang dikabarkan memiliki hubungan yang buruk dengan sejumlah pemain Madrid, terutama dengan Sergio Ramos sehingga mereka menolak sang pelatih untuk datang kembali ke Bernabeu.

Namun laporan yang sama mengklaim bahwa Florentino Perez mengabaikan tuntutan para pemain Senior ini karena ia menilai Mourinho adalah sosok yang tepat untuk mendongkrak prestasi El Real yang tengah menurun.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Ucapan Maaf Real Madrid Setelah Disingkirkan Ajax di Liga Champions

Latih Timnas Indonesia, Simon McMenemy Bakal Kombinasikan Pemain Senior dan Muda

Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, sudah memiliki gambaran akan skuatnya nanti. Simon mengaku, akan memadukan pemain muda dan senior demi terciptanya harmonisasi dalam tim.

Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di bawah asuhan Simon McMenemy, Kamis (7/3/2019). Bertempat di Stadion Madya, sesi latihan tersebut hampir diikuti semua pemain yang dipanggil Simon.

Sesi latihan digelar mulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung hampir selama dua jam. Namun, dalam sesi latihan yang digelar tertutup itu, Simon hanya melakukan pengenalan serta gambaran soal gaya permainan yang diinginkannya.

“Menurut saya, pemain Indonesia yang ada saat ini berkualitas tinggi. Saya selalu bilang, di negara ini banyak pemain dengan kualitas tinggi, baik itu senior atau pun pemain muda,” kata Simon kepada wartawan.

“Jadi, kami akan memadukan keduanya. Ketika di lapangan pengalaman menjadi penting, makanya butuh pemain senior untuk laga besar karena pengalamannya. Namun, Anda juga butuh pemain muda yang dinamis, dan tak kenal takut sehingga ini jadi perpaduan yang bagus,” ujar pelatih asal Skotlandia itu.

Timnas Indonesia rencananya akan menggelar pemusatan latihan di Australia sampai 17 Maret 2019. Setelah itu, Timnas Garuda akan melakoni laga perdana bersama Simon McMenemy dalam uji coba tandang melawan Myanmar (25/3/2019).

Laga Unik 60 Anak SSB Lawan 4 Pemain Senior Warnai Pembukaan Piala Presiden 2019

Liputan6.com, Bandung – Pembukaan Piala Presiden 2019 berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019). Sebelum ajang ini dibuka, empat bintang Piala Presiden 2019 melakukan pertandingan uji coba melawan 60 anak SSB dari akademi Persib Bandung.

Empat pemain itu merupakan pemain yang berlaga di Grup A, Piala Presiden 2019, yakni Syafril Lestaluhu (Persib Bandung), Imam Fadillah (Persebaya Surabaya), Wildan (Perseru), dan Febi Eka (Tira Persikabo).

Menghadapi 60 anak yang mengenakan seragam berwarna biru itu membuat empat pemain yang bakal tampil di Piala Presiden 2019 itu kesulitan.

Mereka malah kebobolan tiga gol dengan mudah oleh para bocah. Tentunya, pertandingan itu mengundang gelak tawa para penonton yang hadir di Stadion Si Jalak Harupat.

Pada laga pembuka Piala Presiden 2019, tuan rumah Grup A, Persib akan menghadapi Tira Persikabo. Duel ini akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB. Laga ini disiarkan langsung oleh Indosiar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Bank Mandiri Guyur Promo Menarik di Japan Travel Fair 2019

Liputan6.com, Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, sebagai mitra resmi pendukung jalannya Japan Travel Fair 2019, persiapkan penawaran menarik bagi nasabah yang akan berlibur ke Jepang.

Hal ini dilakukan karena Jepang masih menjadi destinasi favorit bagi nasabah Bank Mandiri. Vira Widiyasari, Senior Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri mengatakan, Bank Mandiri senantiasa memberikan penawaran menarik bagi nasabah yang bermimpi jalan-jalan ke Jepang.

“Jumlah transaksi kartu Mandiri di Jepang itu capai 37 persen pada tahun 2018. Karena banyak penggunanya, kami memutuskan untuk memberikan promo dan diskon kepada nasabah yang bermimpi berlibur ke Jepang,” ungkapnya di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Ada banyak keuntungan menggunakan kartu kredit maupun kartu debit Bank Mandiri di pameran Japan Travel Fair 2019, di antaranya tiket dengan harga spesial dengan cashback hingga Rp 5 juta, program #spend&get hingga Rp 2 juta dan tiket Ed Sheeran.

Selain itu, cicilan 0 persen hingga 20 bulan, diskon hingga 50 persen dengan fiestapoin, Lelang Fiestapoin dengan Tiket PP ke Jepang dan masih banyak yang lainnya.

Japan Travel Fair 2019 ini diselenggarakan di Mal Kota Kasablanka dan mulai dibuka hari ini dan berakhir pada 3 Maret 2019.

2 dari 2 halaman

Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 820 Triliun

Sebelumnya, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyalurkan kredit sebesar Rp 820,1 triliun sepanjang 2018. Jumlah tersebut tumbuh 12,4 persen dari tahun sebelumnya.

Direktur Keuangan Bank Mandiri, Panji Irawan mengatakan, dari capaian itu, pembiayaan produktif perseroan tercatat sebesar Rp 558,7 triliun atau 77,71 persen dari portofolio.

“Kinerja ini pun kemudian berdampak pada kenaikan nilai aset konsolidasi perseroan menjadi Rp 1.202,3 triliun pada akhir tahun lalu,” kata Panji dalam acara paparan publik laporan keuangan, di Gedung Plaza Mandiri, Jakarta, Senin 28 Januari 2019.

Panji menambahkan, peningkatan kredit produktif tercermin dari penyaluran kredit modal kerja (bank only) yang tumbuh 9,58 persen yoy menjadi Rp 334,12 triliun dan kredit investasi  yang mencapai Rp 224,6 triliun, naik 11,69 persen yoy.

“Pertumbuhan kredit tersebut terutama didorong oleh dua segmen utama, yakni Corporate dan Retail, terutama kredit micro dan consumer,” ujar dia.

Dia mengungkapkan pada 2018, pembiayaan segmen korporasi Bank Mandiri mencapai Rp 325,8 triliun, naik 23,3 persen yoy. 

“Khusus ke sektor infrastruktur, Bank Mandiri membukukan kenaikan pembiayaan (baki debet) yang signifikan sebesar 29,3 persen secara yoy menjadi Rp 182,3 triliun, atau 63,9 persen dari total komitmen Rp 285,4 triliun yang telah diberikan,” ungkapnya.

Dari realisasi itu, penyaluran sektor transportasi tercatat sebesar Rp 39,5 triliun, migas dan energi terbarukan Rp 36,6 triliun, tenaga listrik Rp 34,0 triliun, konstruksi Rp 20,9 triliun, jalan Rp 15,9 triliun, telematika Rp 14,7 triliun, perumahan rakyat & fasilitas kota Rp 10,0 triliun, dan infrastruktur lainnya sebesar Rp 10,8 triliun. 

Sementara itu, kredit segmen retail perseroan tumbuh 10,52 persen yoy menjadi Rp 246,6 triliun. Khusus segmen mikro, perseroan telah memberikan kredit senilai Rp102,4 triliun, tumbuh 23,0 persen dari tahun sebelumnya.

“Adapun kredit konsumer yang disalurkan Bank Mandiri pada tahun lalu mencapai Rp 87,4 triliun, atau tumbuh 11,6 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya,” ujar dia.  

Sebagai realisasi komitmen pada tujuan pemerataan pembangunan, sepanjang 2018 Bank Mandiri telah memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 17,58 triliun, atau mencapai 100,11 persen dari target. 

“Secara kumulatif, hingga Desember 2018, Bank Mandiri telah menyalurkan KUR sebesar Rp 65,91 triliun kepada lebih dari 1,25 juta debitur yang tersebar di seluruh Indonesia. Bank Mandiri berkeinginan untuk menumbuhkan bisnis perseroan secara berkesinambungan dengan memperkuat struktur pendanaan melalui peningkatan dana murah, menjaga pertumbuhan biaya operasional serta penyaluran kredit yang lebih prudent baik di segmen Wholesale dan Retail,” ujar dia.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

SBY Sebut Kontestasi Pilpres 2019 Lebih Keras dari Sebelumnya

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 lebih keras dibandingkan Pilpres sebelumnya di era reformasi.

Pernyataan SBY itu disampaikannya kepada Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan untuk disampaikan kepada kader Demokrat dan masyarakat.

“Beliau mengamati bahwa kontestasi Pilpres 2019 lebih keras dibandingkan Pilpres sebelumnya di era reformasi, seperti terjadinya polarisasi tajam dan dukungan indentitas yang menguat,” kata Hinca saat membacakan surat kedua SBY yang diberikan kepadanya, di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Hinca menjelaskan, SBY menyampaikan apabila kondisi itu terlampau jauh maka kerukunan bangsa Indonesia akan retak dan dirinya mengajak kader Demokrat serta masyarakat mencegah agar tidak terjadi.

Menurut dia, SBY menilai semua kader Demokrat harus berperan aktif dalam rangkaian Pemilu yang berlangsung aman dan damai, serta memastikan berlangsung demokratis, jujur, dan adil.

“Persaingan pemilu memang keras namun tidak patut terjadinya disintegrasi sehingga perlu kesadaran bersama,” ujarnya.

Hinca mengatakan, dalam surat kedua tersebut, SBY menjelaskan bahwa Presiden Keenam RI itu tidak dapat hadir secara fisik bersama kader Demokrat dalam memenangkan partai karena harus mendampingi Ani Yudhoyono berobat di Singapura.

Menurut dia, SBY berharap semangat para kader tidak berkurang meskipun dirinya tidak hadir secara fisik padahal dua bulan ini merupakan saat menentukan bagi caleg Demokrat.

“Beliau menyampaikan sangat ingin secara fisik berada di lapangan dan berjuang namun harus mendampingi pengobatan Ibu Ani Yudhoyono di Singapura,” katanya.

2 dari 2 halaman

AHY Yakin Mampu

Hinca mengatakan, SBY meyakini Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan dua anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Nachrowi Ramli serta Sukarwo merupakan pemimpin yang tangguh.

Dia menjelaskan, SBY sangat yakin ketiga orang tersebut mampu memimpin kampanye terpadu menggantikan dirinya yang sedang berada di Singapura.

“Beliau juga berpesan agar para senior Demokrat membantu Kogasma, mereka antara lain EE Mangindaan, Amir Syamsuddin, Vence Rumangkang, Syarief Hasan, Djoko Udjianto, Jafar Hafsah, Nurhayati Ali Assegaf, Pramono Edhie, Jhonny Alen Marbun, Max Sopacua, dan Ahmad Yahya,” ujarnya.

Sebelumnya, SBY memberikan secara langsung dua surat kepada Hinca sebagai Sekjen Partai Demokrat di Singapura.

Surat pertama, berisi 10 poin salah satunya memberikan mandat kepada AHY memimpin kampanye Pemilu 2019, dibantu Sukarwo dan Nachrowi Ramli.


Saksikan video pilihan berikut ini:

Penguatan Dolar AS Turunkan Harga Emas

Liputan6.com, London – Harga emas turun mendekati level terendah dalam dua minggu dipicu penguatan Dolar Amerika Serikat (AS) dan data ekonomi AS yang lebih kuat dari prediksi. Ini membuat harga emas di jalur penurunan bulanan pertama dalam lima bulan terakhir.

Melansir laman Reuters, Jumat (1/3/2019), harga emas di pasar spot turun 0,4 persen menjadi USD 1.314 per ons, setelah mencapai titik terendah USD 1.312,43, terlemah sejak 15 Februari. Adapun emas berjangka AS turun 0,4 persen menjadi USD 1.316,1 per ounce.

“Emas lebih banyak didorong oleh data saat ini. Kami memiliki data produk domestik bruto (PDB) yang lebih baik dan itu adalah pendorong terbesar untuk mundurnya emas. Emas terluka oleh kenaikan dolar setelah rilis data,” kata Phil Streible, Ahli Strategi Komoditas Senior RJO Futures di Chicago.

Dolar menguat versus enam mata uang utama lainnya, setelah laporan Departemen Perdagangan AS menunjukkan kenaikan tahunan sebesar 2,6 persen dalam produk domestik bruto untuk kuartal keempat.

Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan PDB akan tumbuh 2,3 persen di kuartal keempat.

Data PDB yang kuat datang setelah Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell mengatakan bank sentral tidak terburu-buru untuk memutuskan kenaikan suku bunga di masa depan.

“Dari sudut pandang teknis, penurunan di bawah USD 1.320 dapat membuka ruang untuk penurunan lebih lanjut ke posisi USD 1.300, area yang kemungkinan akan menghentikan skenario bearish jangka pendek,” kata kepala analis ActivTrades, Carlo Alberto De Casa dalam sebuah catatan.

Investor juga tetap memantau ketegangan antara India dan Pakistan yang terlibat dalam serangan balasan, dan perkembangan pembicaraan perdagangan AS-China.

Emas dianggap sebagai aset yang aman selama masa ketidakpastian ekonomi atau politik.

Di antara logam mulia lainnya, harga paladium naik 0,9 persen menjadi USD 1.542 per ons, setelah mundur dari puncaknya sepanjang masa di USD 1.565,09 yang diskalakan pada awal pekan ini. Logam ini mencatat kenaikan persentase bulanan terbesar sejak November 2016.

“Palladium adalah bitcoin logam. Setiap kemunduran akan menjadi peluang pembelian daripada peluang penjualan, ”kata Eli Tesfaye, ahli strategi pasar senior untuk broker RJO Futures di Chicago.

Sementara harga perak turun 1 persen menjadi USD 15,58 per ounce dan turun sekitar 3 persen untuk bulan ini, terlemah sejak Agustus.

Harga platinum naik 0,3 persen menjadi USD 867, setelah mencapai level tertinggi sejak 7 November di USD 876 pada awal sesi. Harga juga menandai kenaikan bulanan terbesar sejak Januari 2018, setelah naik lebih dari 5 persen.

Dapat Mosi Tidak Percaya, Kepala LIPI: Tunggu Tim Penyelaras

Jakarta – Profesor riset dan peneliti utama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melayangkan mosi tidak percaya terhadap Ketua LIPI Laksana Tri Handoko. Handoko menilai tak semestinya ada gerakan tersebut.

“Dalam konteks di atas, gerakan dan manuver dari sebagian kecil peneliti senior dan pensiunan peneliti LIPI tidak sepatutnya dilakukan,” ucap Handoko lewat pesan singkat, Kamis (28/2/2019).

Dia menegaskan LIPI merupakan lembaga akademis yang menjunjung tinggi kebebasan akademis berdasarkan etika ilmiah. Namun di sisi lain, LIPI juga lembaga eksekutif pemerintahan yang mengacu pada regulasi dan etika ASN bagi civitas di dalamnya.


Menurut Handoko, sebaiknya seluruh pihak menunggu hasil kerja Tim Penyelaras yang sudah dibentuk KemenPAN-RB dan Kemenristekdikti. Dia mengatakan bila ada bagian dari eksekusi yang perlu diperbaiki semestinya segera dicari solusinya.

Salah satu alasan dilayangkannya mosi tidak percaya yakni Handoko dinilai mengingkari kesepakatan untuk menghentikan sementara reorganisasi di LIPI. Handoko mengatakan reorganisasi sebagai produk hukum yang telah melalui proses panjang sehingga tak bisa dianulir dengan mudahnya.

Handoko juga mengatakan reorganisasi dilakukan untuk perbaikan di tubuh LIPI. Dia tidak sepakat bila reorganisasi membuat kinerja LIPI menurun.

“Reorganisasi ditujukan untuk meningkatkan tata kelola, produktifitas dan kinerja LIPI di bidang litbang. Selain untuk menyesuaikan tata kelola sesuai dengan regulasi terkini. Dengan proses reorganisasi yang baru berjalan beberapa minggu bagaimana mungkin membuat layanan dan reputasi LIPI merosot,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, profesor riset dan peneliti utama LIPI melayangkan mosi tidak percaya terhadap Handoko. Mereka menilai Handoko mengingkari kesepakatan tentang pengkajian ulang kebijakan reorganisasi.

“Kepala LIPI ternyata tidak menepati janji untuk menghentikan reorganisasi dan redistribusi sesuai dengan kesepakatan yang telah diambil oleh kedua belah pihak dan imbauan tersebut,” kata perwakilan profesor dan peneliti LIPI, Hermawan Sulistyo, di gedung Widya Graha lantai 7, LIPI, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Hermawan mengatakan ada sembilan alasan lain yang melatarbelakangi munculnya mosi tidak percaya tersebut. Profesor dan peneliti menilai saat ini sistem dan tata kelola internal LIPI telah rusak, pelayanan publik LIPI juga merosot, dan reputasi LIPI sebagai pemegang otoritas keilmuan hancur.

Atas berbagai alasan tersebut, para profesor dan peneliti LIPI menyatakan tak percaya pada kepemimpinan Handoko. Karena itu, mereka mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberhentikan Handoko.

Diberitakan sebelumnya, Handoko memang menandatangani kesepakatan bersama profesor dan peneliti tentang pengkajian ulang kebijakan reorganisasi LIPI. Dalam kesepakatan itu, terdapat 5 poin tuntutan para profesor dan peneliti utama LIPI.

Handoko bersedia menandatangani dengan catatan poin 1 dan poin 5 dalam kesepakatan itu dikaji lebih dulu. Berikut ini 5 tuntutan para peneliti yang ditandatangani Handoko pada 8 Februari 2019 ini:

1. Menghentikan sementara (moratorium) kebijakan reorganisasi LIPI
2. Membentuk Tim Evaluasi Reorganisasi LIPI yang beranggotakan perwakilan dari masing-masing kedeputian
3. Mengkaji ulang kebijakan reorganisasi LIPI dengan melibatkan seluruh civitas LIPI secara inklusif, partisipatif, dan humanis
4. Merumuskan visi, rencana strategis, dan peta jalan (road map) LIPI dengan tahapan yang terukur dan jelas
5. Selama proses pengkajian ulang berlangsung, maka tata kelola LIPI dikembalikan pada struktur sesuai dengan Perka LIPI No 1/2014.

Seusai pertemuan, Handoko menjelaskan alasannya yang sempat tidak mau menandatangani 5 tuntutan dari peneliti LIPI tersebut karena poin 1 dan 5 berbenturan dengan Perpres Nomor 4 Tahun 2018.

“Jadi memang kalau reorganisasi itu sebenarnya bukan hanya saya prosesnya. Jadi yang jelas proses itu melibatkan banyak pihak khususnya KemenPAN-RB. Kedua, memang kita ada proses pemindahan pusat yang standardisasi nasional. Itu kalau kita pakai kan itu gugur padahal sesuai perpres itu harus sudah dipindah, jadi tak mungkin, kasihan juga yang sudah ke sana, itu amanah Perpres Nomor 4 Tahun 2018,” paparnya.
(jbr/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Buruan Cek, Adaro Energy Buka Lowongan Kerja untuk 13 Posisi

Liputan6.com, Jakarta – Tertarik berkarier di perusahaan batu bara? Segera persiapkan diri Anda semaksimal mungkin karena salah satu perusahaan energi swasta terkemuka, yaitu PT Adaro Energy Tbk (Adaro) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, perusahaan terbesar ke-4 di dunia ini membuka lowongan kerja dengan menyediakan 13 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga akhir Februari dan bahkan hingga akhir April.

Adaro Energy memberi kesempatan berkarier kepada talenta muda lulusan STM hingga S1 yang siap bekerja di lingkungan perusahaan cabang DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, dan Sumatera Selatan.

Sekadar informasi, PT Adaro Energy adalah kelompok perusahaan energi di Indonesia yang berfokus pada bisnis pertambangan batu bara yang terintegrasi melalui anak-anak perusahaannya.

Adaro beroperasi di bawah naungan Perjanjian Karya Pengusaha Batubara (PKP2B) generasi pertama yang berlaku sampai 2022.

Mengutip laman resmi PT Adaro Energy, Rabu (27/2/2019), berikut posisi yang disediakan beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

2 dari 4 halaman

Posisi yang Disediakan

1. Accounting Officer

2. Operation Shift Leader

3. EPC Commercial Officer

4. Dozer Operator

5. Pay Loader Operator

6. Associate Senior Legal Officer

7. Legal Officer

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

8. Plant Maintenance Senior Engineer

9. Finance & Accounting Section Head

10. Finance & Accounting Staff

11. Secretary

12. HSE Section Head

13. Finance Accounting Tax Staff

4 dari 4 halaman

Tata Cara Pendaftaran

Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pendaftaran secara online di sini: http://adarocareer.com/index.php/home/job_list/ sesuai posisi yang ingin Anda lamar

Jangan lupa untuk perhatikan tutup pendaftaran, ya.

Selamat mencoba lowongan kerja tersebut dan semoga sukses!

Berkesempatan Hadiri New York Fashion Week, Ikutan TRESemme The Runway 2019 Yuk!

Liputan6.com, Jakarta – Gelaran tahunan TRESemme The Runway kembali hadir. Tahun ini, event tersebut merupakan bagian dari peluncuran rangkaian produk New TRESemme Hair Care Collection yang siap membantu perempuan Indonesia memiliki rambut runway ready.

“Dunia runway memang sangat dekat dengan TRESemme. Kami sudah 10 tahun terlibat di pagelaran New York Fashion Week dan jadi andalan para hair stylist,” kata Senior Brand Manager TRESemme Miranti Burhan di konferensi pers TRESemme The Runway 2019 di Empirica, SCBD, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

“TRESemme The Runway 2019 ingin menginspirasi bahwa my life is my runway. Jadi, runway itu tidak sebatas panggung dan hanya dilakukan para model. Setiap saat perempuan juga harusnya punya runway ready hair,” sambungnya.

Memasuki tahun ke-5, TRESemme bakal mengirimkan tiga pemenang utama untuk menghadiri New York Fashion Week September 2019 nanti. Antusias event ini pun disampaikan brand ambassador TRESemme, Pevita Pearce.

“Aku ingin menginspirasi perempuan Indonesia untuk tampil dengan runway ready hair setiap hari agar makin percaya diri dalam menaklukkan runway kehidupan masing-masing,” tutur aktris 26 tahun tersebut.

Tak hanya Pevita, TRESemme juga berkolaborasi dengan empat top influencer, yaitu Ayla Dimitri, Patricia Gouw, Kelly Tandiono, dan Maria Rahajeng sebagai coach yang akan membimbing 50 finalis TRESemme The Runway 2019.

Masing-masing memiliki konsenterasi pengajaran berbeda. Ayla akan memberi trik dan tips bagaimana menunjukkan karakter dan keunikan diri lewat busana yang dipakai. “Outfit speaks for ourself,” katanya.

Sementara, tips menjalani dunia modelling akan diberikan Kelly, kemampuan berbicara di depan publik yang diasah Patricia Gouw, dan membentuk personal branding yang paling tepat akan diberikan materi oleh Maria.

Mengikuti acara satu ini, Anda tinggal membeli produk TRESemme, lalu upload struk pemberian, serta registrasi di aplikasi Pomona. Selanjutnya, upload foto OOTD d Instagram dengan menyertakan hashtag #TRESemmeRunway2019 dan coach yang dipilih, misal #TResemmexAyla.

“Acara ini bisa diikuti perempuan berusia 18-29 tahun. Pemenang nanti dipilih berdasarkan motivasi yang kuat, serta penampilan. Sebelumnya, akan ikut karantina pada 1-3 Mei 2019,” Miranti menjelaskan.

“Jadi, tunggu apa lagi? Langsung saja siapkan diri untuk ikut TRESemme The Runway 2019. Selain nanti mengikuti banyak kelas dengan banyak pembelajaran, pemenang bia langsung pergi ke New York,” tandasnya.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Runway Ready Hair

Lewat rangkaian New TRESemme Hair Care Collection, TRESemme ingin membantu perempuan Indonesia mendapatkan runway ready hair. Diformulasi dengan delapan precious oils, produk ini bermanfaat menjaga kecantikan rambut.

Natural oil yang dimaksud adalah argan oil, shea butter, marula oil, jojoba oil, chia seed oil, brazil nut oil, tea tree oil, dan macadamia nut oil. Kebaikan deretan minyak tersebut terefleksi di lima varian baru TRESemme.

Mereka adalah New TRESemme Keratin Smooth, New TRESemme Total Salon Repair, New TRESemme Anti Hairfall, New TRESemme Scalp Care, dan New TRESemme Deep Cleanse & Protect.

“Dengan punya rambut sehat, perempuan sangat mungkin jadi lebih percaya diri dan nyaman dengan diri sendiri. Aku sendiri cocok banget pakai yang Keratin Smooth,” Pevita menjelaskan.