Kevin-Prince Boateng Ingin Lebih Lama Berseragam Barcelona

Barcelona – Barcelona resmi mengumumkan Kevin-Prince Boateng sebagai rekrutan anyar pada Selasa (22/1/2019). Boateng pun berharap bisa bertahan lama di El Barca.

Los Cules secara mengejutkan memboyong Kevin-Prince Boateng ke Camp Nou. Pria 31 tahun itu didapatkan dengan status pinjaman dari Sassuolo hingga akhir musim ini.

Barca harus membayar 2 juta euro atau sekitar Rp30 miliar guna mendatangkan Boateng dari Sassuolo. Barcelona punya opsi membeli jika mampu menyetorkan 8 juta euro (Rp 129 miliar) ke kas Sassuolo.

“Tujuan saya adalah untuk tinggal di Barcelona selama bertahun-tahun,” ujar pemain yang memakai nomor punggung 19 di skuat Catalan tersebut.

“Saya tahu datang ke sini bukan sebagai pemain yang akan selalu tampil dalam setiap laga, tetapi itu adalah motivasi saya, tampil dengan baik dan memberi kesan positif,” papar Boateng.

Keberadaan Kevin-Prince Boateng membuat Barcelona memiliki alternatif lain sebagai pemegang role nomor 9. Keberadaan pemain berkebangsaan Ghana tersebut untuk menggantikan posisi Munir El Haddadi, yang bergabung dengan Sevilla.

“Saya percaya saya penting untuk tim ini, karena saya bukan hanya nomor 9, saya bisa bermain di posisi yang berbeda dan itu penting bagi tim ini,” lanjutnya.

“Perasaan yang luar biasa berada di Barcelona, tentu saja sedih harus meninggalkan Sassuolo karena saya sangat senang di sana, tetapi ini adalah kesempatan yang luar biasa, saya tidak bisa mengatakan tidak,” kata Boateng.

Sumber: Football Espana/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Ikhsan Leonardo, Idola Baru Badminton Lovers

Jakarta – Pebulutangkis tunggal putra, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, menjadi idola baru para pecinta bulutangkis di Indonesia Masters 2019. Dia menjadi atlet yang paling dicari oleh fans.

Ikhsan gagal ke babak utama Indonesia Masters. Dia disingkirkan pebulutangkis Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk 17-21, 21-19, 11-21 pada babak penentuan.

So, hari ini menjadi hari perdana dan terakhir penampilan Ikhsan di Indonesia Masters. Tak membuang kesempatan, fans Ikhsan sudah heboh menunggu Ikhsan turun dari lapangan dan berada di area mixedzone.

“Ikhsan… Ikhsan astaghfirullah hal adzim,” Sinta Snap, 22 tahun, berteriak setelah berhasil berswafoto dengan Ikhsan.

Sinta satu dari sejumlah penggemar yang bergantian foto dengan Ikhsan. Dia datang dari Bandung khusus untuk memberikan dukungan kepada pebulutangkis Indonesia, terutama Ikhsan.

Ikhsan Leonardo, Idola Baru Badminton LoversFoto: Mercy Raya/detikSport

“Saya suka Ikhsan dan Anthony Ginting. Saya suka Ikhsan saat World Junior Championship tahun lalu. Saat dia buka baju. Makanya, jauh-jauh dari Bandung datang ke sini untuk melihat dan foto bareng mereka,” kata Sinta.
Selain Ikhsan, Sinta juga mengidolai Anthony Ginting. Maka tak heran dia sampai rela menabung untuk membeli tiket nonton sampai Kamis (24/1). Untuk Indonesia Masters, dia harus mengeluarkan uang hampir Rp 1 juta.

“Nabung, mbak. Tiket juga dapatnya cuma sampai Kamis. Yang hari Jumat sampai Minggunya tidak dapat. Saya di sini menginap di salah satu penginapan Rawabelong (Jakarta Selatan),” ujar dia.

Sementara, Ikhsan mengaku senang bisa menjadi idola baru para pencinta bulutangkis. Tapi dia ingatkan penggemar agar tak hanya mendukung saat atlet sedang naik karirnya.

Ikhsan Leonardo, Idola Baru Badminton LoversFoto: Mercy Raya/detikSport

“Ya senang sih. Cuma saya harap mereka selalu mendukung, karena ada saja yang cuma bisa mennghakimi. Saya harap mereka bisa mengerti perjuangan kami, atlet,” kata Ikhsan.

“Ya ini jadi motivasi saya saja. Kalau nyinyirnetizen, saya sekadar baca tapi ya sudah. Saya berdoa semoga mereka mengerti perjuangan atlet bagaimana. Mereka cuma melihat kita di lapangan, tak melihat kami sehari-hari seperti apa,” ujarIkhsan.

(mcy/fem)

Ronaldo Gagal Penalti, Pelatih Juventus: Yang Penting Menang

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak terlalu mempermasalahkan kegagalan Cristiano Ronaldo mencetak gol lewat titik putih penalti. Dia tetap senang karena Juventus berhasil memenangkan pertandingan melawan Chievo.

Bertanding dalam lanjutan Serie A, Senin (21/1/2019) waktu setempat, Juventus menang 3-0 atas Chievo. Si Nyonya Tua sebenarnya punya kesempatan unggul lebih besar lewat penalti setelah Mattia Bani menyentuh bola di kotak terlarang.

Namun Ronaldo gagal mengkonversinya menjadi gol. Tendangan CR7 yang mengarah ke sisi kanan gawang masih mampu dihalau penjaga gawang Chievo.

“Penalti penting adalah hal lain. Gagal penalti bisa saja terjadi,” kata Allegri seperti dilansir Goal. “Saya rasa ini bukan kegagalan penalti Ronaldo pertama sepanjang kariernya. Yang paling penting, pada akhirnya tim kami menang,” beber Allegri.

Kegagalan ini membuat Ronaldo tidak mencatatkan namanya di papan skor. Tiga gol Juventus dicetak oleh Douglas Costa, Emre Can, dan Daniele Rugani. “Ronaldo ingin mencetak skor dan babak kedua secara teknis kami bermain lebih baik,” beber Allegri.

2 dari 2 halaman

Lebih Buruk dari Messi?

Sejauh ini, Ronaldo telah mencatat 25 kali gagal mencetak gol dari titik putih penalti dari dari 139 tendangan penalti yang ia ambil selama kariernya, termasuk adu penalti.

Angka yang sama juga ditorehkan oleh rivalnya, Lionel Messi. Hanya saja, pemain asal Barcelona itu gagal dari 108 percobaan.

Messi, yang telah mencetak 83 gol dari 108 penalti, menawarkan tingkat keberhasilan 76,85 persen. Rasio penalti terburuk Messi adalah untuk Argentina, hanya mencetak 11 dari 16 – memberinya rasio 75 persen.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Mengetahui Tanda Orang Berkepribadian Sensitif dan Mudah Tersentuh

Liputan6.com, Jakarta – Setiap orang tentu memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Di sisi lain, ada pula yang terlahir dengan kepribadian yang super sensitif, mudah tersentuh, hingga emosinya yang tak begitu stabil.

Terkait kepribadian, ada beberapa tanda mengetahui orang dengan karakteristik demikian. Melansir bustle.com, kepribadian sensitif pertama kali diteliti oleh ilmuwan bernama Elaine Aron pada 1990 silam.

Orang dengan kepribadian sensitif biasanya memikirkan banyak hal terlalu dalam. Mereka juga mempunyai emosi yang kurang stabil tetapi begitu reaktif. Orang-orang dengan kepribadian ini memiliki simpati dan empati yang lebih besar.

Selain itu, orang berkepribadian sensitif juga sangat nyaman saat melakukan olahraga sendiri. Pribadi ini memilih untuk diam di suatu tempat dan bersenang-senang dengan dunia sendiri dibandingkan harus bersosialisasi dengan orang banyak.

Sementara, mengutip yourtango.com, orang dengan pribadi yang sensitif dan mudah tersentuh kerap gampang curiga, cemas, dan khawatir pada sesuatu yang tak perlu dikhawatirkan. Mereka membutuhkan waktu lama untuk mengambil keputusan.

Saat keputusan yang diambil kurang tepat atau salah, orang dengan kepribadian sensitif dan mudah tersentuh ini akan sangat menyesal. Tak hanya itu, mereka juga akan didera kesedihan yang panjang. Tanda lain, mereka juga sangat detail terhadap suatu hal. (Mimi Rohmitriasih/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Cerianya Dinda, Bocah Magetan yang 7 Tahun ‘Ngesot’ Akhirnya Sekolah

Magetan – Dinda Aprilia Putri (7), bocah asal warga Desa Bogorejo, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan yang lumpuh sejak usia 8 bulan akhirnya bisa sekolah.

Bocah malang ini sempat harus mengubur mimpinya untuk mengenyam pendidikan karena kondisi fisik dan perekonomian keluarganya. Namun nasib baik menghampiri Dinda.

Menurut cerita sang ibu, Minah, sejak kisah tentang putri bungsunya itu viral, perangkat desa kemudian membantu mendaftarkan Dinda ke sekolah terdekat. SDN Bogorejo 2 pun menjadi pilihan, meski jaraknya 2 km dari rumah mereka.

“Kemarin dibantu perangkat desa untuk mendaftar sekolah. Alhamdulillah sangat semangat Dinda bersekolah. Meski saya dorong dengan kursi roda tidak malu,” ungkap Minah kepada detikcom, Selasa (22/1/2019).
Dengan kursi roda baru yang diberikan Dinas Sosial setempat, Minah mengantar Dinda ke sekolah. Dinda didaftarkan untuk menjadi murid kelas 1.

“Saya dorong dari rumah jaraknya sekitar 2 Km, demi anak saya ikhlas mengantar setiap hari. Masuk sekolah pukul 06.45 WIB sehingga saya berangkat pukul 06.30 WIB,” kata Minah (44) ibu kandung Dinda saat menunggu putri nya bersekolah.

Cerianya Dinda, Bocah Magetan yang 7 Tahun 'Ngesot' Akhirnya Bisa SekolahFoto: Sugeng Harianto

Namun di hari keduanya bersekolah ini, pelajaran pertama di kelasnya adalah olahraga, sedangkan Dinda hanya bisa duduk di atas kursi roda.

“Kita perlakukan khusus berhubung olahraga untuk misal yang berat tidak mengikuti. Tapi gerakan kecil, tangan bisa mengikuti dari kursi roda,” tutur Kepala Sekolah SDN Bogorejo 2 Titik Sulastri saat mendampingi Dinda.

Titik mengaku meski baru dua hari bersekolah, Dinda sudah bisa mengikuti pelajaran dengan baik. Teman-teman Dinda di kelas juga terlihat menyayangi bocah ini.

“Jumlah murid kelas satu yang sebelumnya hanya 9, kini menjadi 10 setelah Dinda masuk. Dia juga sangat bisa mengikuti pelajaran yang disampaikan gurunya,” paparnya.

Cerianya Dinda, Bocah Magetan yang 7 Tahun 'Ngesot' Akhirnya Bisa SekolahFoto: Sugeng Harianto

Bahkan untuk memudahkan mobilitas Dinda, pihak sekolah merenovasi jalan menuju ruang kelasnya, dari yang semula berbentuk tangga kini dibuat rata agar dapat dilewati oleh kursi roda Dinda.

Lantas bagaimana tanggapan Dinda setelah akhirnya bisa sekolah seperti teman-temannya?

“Senang sudah bisa sekolah Dinda. Biar jadi dokter. Senang banyak temannya juga,” ujar Dinda.
(lll/lll)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Andi Setyo Berpeluang Jadi Bek Utama Timnas Indonesia U-22

Jakarta Bek tengah PS Tira dan Timnas Indonesia U-22, Andi Setyo Nugroho, sepertinya akan menjadi andalan utama untuk mengisi lini belakang skuat Garuda Muda di Piala AFF U-22 2019.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, melihat postur tinggi yang dimiliki pemain berusia 21 tahun itu bisa menjadi keunggulan tersendiri.

Timnas Indonesia U-22 saat ini masih memiliki 10 pemain belakang setelah Indra Mustafa, Anan Lestaluhu, dan Syafril Lestaluhu dipulangkan.

Ke-10 pemain tersebut adalah Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Bagas Adi Nugroho, Dallen Ramadhan Doke, Dandi Maulana, Andi Setyo, Fredyan Wahyu, Firza Andika, Asnawi Mangkualam, serta Samuel Christianson.

Jika menilik pemain-pemain yang bisa mengisi posisi sebagai bek tengah, ada nama-nama seperti Nurhidayat Haji Haris dan Rachmat Irianto, yang menjadi andalan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19. Selain itu, ada Bagas Adi Nugroho dan Andi Setyo yang merupakan pemain Timnas Indonesia U-22di era Luis Milla.

Kehadiran Andi Setyo, yang di era Luis Milla kurang mendapatkan menit bermain, justru membuat Nova Arianto merasa senang. Mantan bek Timnas Indonesia yang kini menjadi asisten Indra Sjafri itu melihat Andi Setyo memiliki keunggulan dalam segi postur tubuh.

“Sebenarnya semua pemain hampir merata. Namun, saya sedikit fokus kepada Andi karena dia memiliki postur yang cukup tinggi. Saya ingin meningkatkan kemampuan dia di sini,” ujar Nova Arianto seusai sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Madya, Senayan, Senin (21/1/2019)

Timnas Indonesia U-22 akan berlaga dalam dua turnamen di kuarter pertama 2019. Piala AFF U-22 2019 akan menjadi turnamen pertama dijalani di Kamboja pada 17 Februari hingga 2 Maret 2019. Setelah itu, tim asuhan Indra Sjafri itu berlaga di Vietnam dalam Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar pada 22 hingga 26 Maret 2019.

Doyan Jalan-Jalan? Begini Cara Atur Uangnya

Liputan6.com, Jakarta – Travelling menjadi aktivitas yang paling banyak diminati belakangan ini. Mudahnya akses ke berbagai destinasi wisata menjadi salah satu penyebabnya.

Hingga saat ini, puluhan destinasi yang indah di Indonesia bisa dijadikan pilihan, belum lagi ratusan destinasi lainnya yang berada di luar negeri dan cukup menarik untuk dikunjungi.

Jika Anda seorang traveller, Anda tentu memiliki agenda khusus untuk menikmati hobi yang satu ini, bukan?

Ke manapun tujuan travelling Anda, aktivitas ini tentu akan membutuhkan sejumlah biaya. Sangat penting untuk selalu mencermati kondisi keuangan dengan baik, mengingat travelling juga merupakan aktivitas yang membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Jangan sampai tujuan Anda bersenang-senang justru berakhir dengan masalah keuangan, hanya karena tidak jeli mengatur biaya perjalanan sejak awal. Siapkan dan alokasikan dana dengan tepat, agar keuangan tetap aman sehingga bisa sejalan dengan hobi travelling Anda.

Lalu, bagaimana caranya? Seperti dikutip dari Cermati.com, begini cara atur uang bagi Anda yang hobi travelling.

1. Pilih Destinasi yang Tepat

Ada banyak destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan, namun memilih destinasi yang tepat merupakan hal wajib yang tidak boleh diabaikan. Tidak perlu memaksakan diri untuk travelling ke berbagai tempat yang sedang ngehits, apalagi jika ternyata lokasi tersebut tidak sesuai dengan bujet.

Pastikan Anda selalu memilih destinasi travelling yang tepat dan bisa memberikan kesan maksimal untuk perjalanan dan bisa dijangkau dengan mudah meski bujet terbatas. Sehingga Anda bisa menikmati travelling tersebut.

2 dari 4 halaman

2. Tabung Uang Sesuai dengan Destinasi yang akan Dituju

Dengan menentukan destinasi travelling yang akan dituju, maka Anda bisa mengetahui jumlah biaya yang akan dibutuhkan. Setelah itu, tabung atau kumpulkan uang yang sesuai untuk kebutuhan destinasi travelling tersebut.

3. Susun Bujet yang Tepat dan Sesuai Kondisi Keuangan

Bagi Anda yang doyan travelling, tentu sudah punya daftar destinasi mana saja yang bakal dikunjungi. Agar semua daftar destinasi bisa Anda kunjungi dan kehidupan sehari-hari tetap berjalan dengan baik, susunlah bujet travelling dengan menyesuaikan kondisi keuangan.

Cari informasi yang akurat terlebih dahulu terkait dengan destinasi wisata yang akan Anda kunjungi nanti, sehingga Anda bisa menghitung estimasi biaya yang dibutuhkan. Bahkan berbagai informasi ini bisa Anda dapatkan dengan mudah secara online.

3 dari 4 halaman

4. Cari Tiket yang Murah

Ada banyak moda transportasi yang bisa dijadikan pilihan, terutama jika Anda memilih berbagai destinasi wisata yang letaknya berada di kawasan ramai, seperti Jogja, Bandung, atau bahkan Surabaya.

Pilihlah moda transportasi yang paling tepat dan murah, sehingga Anda bisa menekan biaya perjalanan dengan baik sejak awal. Jangan lupa untuk melakukan perbandingan harga tiket dengan agen perjalanan yang lain, sehingga bisa mendapatkan harga terbaik dan paling hemat.

5. Pilih Penginapan yang Murah dan Nyaman

Tak selalu harus mahal dan mewah, Anda juga bisa menikmati liburan dengan menginap di tempat yang murah. Ada banyak jenis penginapan yang bisa Anda temukan dengan mudah, terutama jika akan travelling ke berbagai destinasi wisata favorit.

Namun meski murah, pastikan penginapan yang dipilih itu layak dan sesuai dengan kebutuhan. Setidaknya, perhatikan soal jarak penginapan dengan layanan transportasi umum, kebersihan, fasilitas yang disediakan (kamar mandi, AC/Fan) dan yang lainnya.

4 dari 4 halaman

6. Berhemat untuk Menambah Tabungan

Untuk travelling, Anda mungkin akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tergantung destinasi yang akan dituju. Pastikan Anda mempersiapkan dana ini dengan baik sejak awal.

Mulailah berhemat dan menekan pengeluaran dengan baik, sehingga Anda bisa mengalokasikan sejumlah dana yang lebih besar ke dalam pos tabungan. Lebih bagus lagi bila uang jajan dimasukkan saja untuk menambah tabungan.

Nikmati Travelling yang Nyaman dan Bebas Masalah Keuangan

Travelling memang menjadi aktivitas seru yang selalu membuat semangat untuk dilakukan. Namun aktivitas ini akan membutuhkan biaya yang tidak kecil.

Pastikan Anda mempersiapkan travelling Anda dengan baik sejak awal, termasuk bujet yang tepat dan sesuai dengan kondisi keuangan. Siapkan dananya dan pilih destinasi yang tepat, agar aktivitas ini tetap menyenangkan dan aman untuk keuangan Anda.

Contoh Kata Pengantar Singkat, Perhatikan Saat Menulis Karya Tulis

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu sering menulis makalah atau tulisan ilmiah lainnya, maka kamu tidak asing lagi dengan kata pengantar. Pada sebuah karya tulis biasanya terdapat kata pengantar di awal tulisan. Kata pengantar berisi pengantar atau sambutan penulis terkiat tulisan yang dibuat

Dalam kata pengantar terdapat penyampaian rasa syukur penulis atas selesainya karya tulis tersebut. Selain itu kata pengantar juga merupakan tempat untuk menyampaikan terima kasih pada pihak-pihak yang terlibat pada proses penulisan.

Deskripsi singkat mengenai isi karya tulis juga di tuangkan pada kata pengantar. Pada akhir kata pengantar biasanya terdapat permohonan maaf atas kekurangan dan kesalahan dari penulisan karya tulis.

Bagi kamu yang sedang kebingungan menulis kata pengantar yang singkat kamu pasti membutuhkan Contoh kata pengantar singkat . Contoh kata pengantar singkat yang baik ditulis singkat dan tidak bertele-tele agar pembaca paham pesan yang disampaikan.

Contoh kata pengantar singkat yang baik adalah terdiri dari pembuka, isi dan penutup. Jika ketiga struktur penulisan ini kamu pahami, maka kamu dapat membuat kata pengantar yang singkat dan jelas.

Berikut langkah membuat Kata pengantar yang singkat dan benar beserta contoh yang liputan6 rangkum untuk kamu yang sedang menulis skripsi, tugas akhir, makalah atau karya tulis lainnya.

2 dari 5 halaman

Awali dengan paragraf Pembuka

Pembuka biasanya terdapat pada paragraf pertama dan kedua. Pada paragraf pembuka ini berisi ucapan syukur penulis atas selesainya karya tulis. Setelah ucapan syukur biasanya dilanjutkan dengan ucapan terima kasih pada pihak-pihak yang yang terlibat dan membantu dalam proses penulisa karya tulis.

Urutan dari penulisan pihak-pihak yang terlibat ini biasanya diurutkan sesuai seberapa besar pihak tersebut terlibat pada penulisan.

3 dari 5 halaman

Berikan penjelasan Singkat mengenai karya tulis pada bagian Isi

Bagian isi merupakan penjelasan singkat mengenai karya tulismu. Biasanya dimulai dengan menyebutkan judul karya tulis lalu alasan penulisan karya tulis setelah itu berisi penjelasan mengenai isi atau pembahasan dari karya tulis tersebut.

Tuliskan secara singkat, padat, dan jelas mengenai deskripsi karya tulismu. Kamu tidak perlu memaparkan isi karya tulismu secara rinci dan detail. Cukup paparkan secara singkat mengenai garis besar dari karya tulismu. Dengan penjelasan singkat tersebut pembaca akan mendapatkan pandangan mengenai karya tulis yang kamu buat.

4 dari 5 halaman

Tulis Penutup dengan singkat

Bagian penutup berisi mengenai harapan penulis atas manfaat dari karya tulis yang dibuat. Pada bagian yang berisi harapan, kamu bisa menulis tentang pandanganmu kedepan mengenai manfaat dari karya tulis yang kamu buat.

Selain itu bagian penutup juga berisi permohoan maaf kepada pembaca jika pada nantinya pembaca menemukan kesalahan atau kekeliruan yang dibuat oleh penulis. Kesalahan-kesalahan tersebut mungkin dapat berupa kesalaha dalam penulisan gelar, istilah, maupun nama.

Pentingnya menuliskan permohonan maaf pada kata pengantar dikarenakan penulis tidak dapat bertemu langsung dengan pembacanya. Sehingga penulis cukup menuliskan permohonan maafnya melalui kata pengantar.

Setelah kamu mengetahui struktur utama dari penulisan kata pengantar. Kamu pasti sudah dapat membayangkan bagaimana menulis kata pengantar singkat dan benar. Agar lebih membuka pandangamu berikut merupakan contoh kata pengantar singkat untuk kamu, Contoh kata pengantar singkat dapat kamu gunakan untuk penulisan karya tulismu, kamu juga bisa mengembangkan lagi kalimat yang ada pada Contoh kata pengantar singkat tersebut.

5 dari 5 halaman

Contoh kata pengantar singkat karya tulis:

KATA PENGANTAR

Alhamdulillah, senantiasa kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang hingga saat ini masih memberikan kita nikmat iman dan kesehatan, sehingga penulis diberi untuk menyelesaikan tugas penulisan karya tulis tentang “Dunia Parenting Anak”.

Tak lupa penulis juga mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada setiap pihak yang telah mendukung serta membantu penulisi selama proses penyelesaian karya tulis ini hingga selesainya makalah ini. Ucapan terima kasih penulis sampaikan pada :

1. Ibu Septiani Dwi S.Psi., M.Si. selaku dosen pengampu psikologi dasar atas bimbingan dan tugas yang diberikan.

2. dr. Aji Pratama selaku narasumber dari penulisan karya tulis penulis.

3. Kedua orang tua penulis atas segala dukungan yang diberikan4. Teman dan sahabat atas semangat yang telah diberikanAdapun penulisan makalah ini merupakan bentuk dari pemenuhan tugas mata kuliah Psikologi Anak.  Pada makalah ini akan dibahas mengenai pentingnya pengaturan pola asuh pada anak.

Pola asuh yang baik akan membentuk kesehatan psikologis anak yang baik pula. Pada karya tulis ini penulis mencoba menjelaskan dampak psikologis yang didapatkan anak dari pola asuh orang tuanya.

Penulis menyadari bahwa dalam penulisan karya tulis ini masih jauh dari sempurna serta kesalahan yang penulis yakini diluar batas kemampuan penulis. Maka dari itu penulis dengan senang hati menerima kritik dan saran yang membangun dari para pembaca. Penulis berharap karya tulis ini dapat bermanfaat bagi semua pihak.

Yogyakarta, 1 januari 2019




Penulis




Reporter: Anugerah Ayu Sendari

Heboh Salam 2 Jari Ari Lasso

Jakarta – Foto penyanyi Ari Lasso yang berpose 2 jari viral di media sosial dan membuat heboh. Acungan dua jari memang menjadi perbincangan saat ini karena momen Pilpres 2019 yang sedang berproses. Acungan dua jari sering digunakan pendukung Prabowo-Sandiaga untuk berkampanye, menandakan nomor urut mereka di surat suara.

Foto Ari Lasso mengacungkan salam dua jari itu diunggah oleh akun Twitter Fadli Zon, @fadlizon, 19 Januari. Fadli Zon yang merupakan politikus Partai Gerindra itu hanya mencantumkan kata-kata, “kayaknya kenal”, disertai emotikon tersenyum.

Akun Instagram resmi tim Prabowo-Sandi yakni ‘indonesiaadilmakmur’ juga sempat mengunggah foto itu sambil mention Ari Lasso di Instagram Story. Ari Lasso menanggapi unggahan foto dirinya itu dengan tulisan ‘LOL’, yang artinya ‘laugh out loud’ atau ‘tertawa terbahak-bahak’.

Terlihat di foto itu, vokalis Dewa 19 pertama itu mengenakan jaket hitam berada di posisi paling depan, mengacungkan salam dua jari sambil tersenyum. Di belakang, ada orang-orang yang juga dikenal merupakan musisi Dewa 19, yakni Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Tyo Nugros, dan Yuke Sampurna. Ada dua orang lain yang wajahnya tertutupi oleh Ari Lasso. Semuanya terlihat tertawa.
Dhani mengatakan foto itu diambil saat Dewa 19 sedang latihan di studionya pada 14 Januari kemarin. Mereka sedang latihan bermusik sebagai persiapan untuk tampil di Malaysia.

Ahmad Dhani dikenal memang pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang punya gestur kampanye salam dua jari. Apa Ari juga dukung Prabowo-Sandi?

“Biarlah jadi misteri ilahi,” kata Ahmad Dhani kepada wartawan, Senin (21/1/2019). Misteri Ilahi adalah lagu yang dinyanyikan oleh Ari Lasso.

Foto itu juga diunggah akun Instagram Ahmad Dhani, @ahmaddhaniofficial. “AKU ALUMNI AREK SMA DUAAAAAA,” demikian tulis Dhani di keterangan foto yang memuat Ari Lasso mengacungkan dua jari. Di kolom komentar, Ari Lasso hanya menanggapi lewat tawa, “Wekawekaweka weka.”

Dhani dan Ari adalah lulusan SMA Negeri 2 Surabaya, Jawa Timur. Selanjutnya, dua orang ini terkenal sebagai musisi lewat kelompok musik Dewa 19.

Belakangan, Ari menjelaskan soal foto pose 2 jari itu. Vokalis pertama Dewa 19 tersebut bicara soal pilihan politiknya.

“Penjelasan saya adalah: Tentu saya punya pilihan. Siapa? Biar itu menjadi rahasia saya. Karena yang terpenting bagi saya adalah menjadi warga negara yang baik,” kata Ari lewat akun Instagram-nya, @ari_lasso, Senin (21/1).

Ari sendiri memilih untuk merahasiakan pilihannya. Dia memilih untuk mencintai negeri ini dengan menjadi warga negara yang baik. Namun viralnya foto itu diakuinya sempat menuai reaksi dari orang-orang terdekatnya.

“Dari kemarin hingga saat ini liburan saya rada keganggu oleh begitu banyak WA membahas postingan panas. Ada yang kecewa, marah, patah hati, senang, bangga, dan lain-lain,” ungkapnya.

Dia menyebut Ahmad Dhani-lah yang membuat foto itu viral. Padahal, semua berawal dari bercanda tentang tanda jari. Sejak Dhani mengunggah foto di Instagram, maka banyak akun media sosial yang turut menyebarkan foto itu.

“Disebarkan bahkan oleh ‘akun2 penting’ tanpa konfirmasi… Ck ck ck… Masuk kategori hoax kah? I don’t know,” tulis Ari.

Namun dia tak marah dengan Dhani, karena dia paham betul gaya bercanda Dhani sebagai orang Surabaya. “Perihal Ahmad Dhani?? Marah kah saya? Nggak juga… Namanya juga Dhani, istilah Suroboyone: Guyon’e kenemenen, jarno ae (Istilah Surabayanya: bercandanya keterlaluan, biarkan saja),” pungkas Ari. Dia menyertakan tagar ‘takharussama’ dan ‘tetapBersatu’.

(idh/idh)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Neymar: PSG Vs Man United Laga Besar untuk Pencinta Sepakbola

ParisParis Saint-Germain akan menghadapi Manchester United di babak 16 besar Liga Champions. Neymar melabelinya sebagai laga besar.

Duel PSG dengan Man United akan berlangsung pada 13 Februari 2019 dan 7 Maret. Les Parisiens akan melawat ke Old Trafford lebih dulu.

Neymar antusias untuk menyambut melawan raksasa dari Liga Inggris itu.

“Kami menjelang pertandingan besar (melawan Manchester Unitd). Itu akan menjadi laga besar untuk para pencinta sepakbola, dan kami senang bisa menghadapi tim hebat,” kata Neymar di Canal+ yang dilansir oleh Mirror.

PSG mempunyai skuat yang mumpuni. Di lini depan, Neymar ditemani oleh Kylian Mbappe dan Edinson Cavani. Pada pos lainnya ada pemain seperti Angel Di Maria, Thiago Silva, belum lagi Gianluigi Buffon di bawah mistar.

Oleh karena itu, Neymar yakin bisa mewujudkan ambisi untuk memenangi Si Kuping Besar.

“Kami memenangi segalanya. Liga Champions merupakan impian semua pesepakbola,” kata Neymar.

“Kami sadar itu sulit, tapi tim kami bisa mewujudkannya. Kami mempunyai pemain dengan kualitas sangat tinggi. Kami bisa meraih target tinggi. Kami ada di jalur yang tepat,” dia menambahkan.

(cas/raw)