Tewas di Pematang Sawah, Wawan Sempat Dilarang Cari Ular

Tewas di Pematang Sawah, Wawan Sempat Dilarang Cari Ular Foto: Ilustrasi/Thinkstock

Sukabumi – Wawan Setiawan (49) ditemukan tewas di pematang sawah dengan posisi setengah berjongkok dan tangan merogoh lubang. Dia diduga dipatuk ular berbisa. Tati Sumiyati (48), istri Wawan, menjelaskan bahwa suaminya tersebut berpamitan pada Senin (25/3) untuk bekerja.

Tati sudah menyangka kalau Wawan akan pergi untuk mencari ular. “Saya tahu dikabari mertua, katanya Wawan meninggal di sawah. Saya langsung firasat dipatuk ular, sejak pergi dari rumah pun dia bawa-bawa kantong walau pun perginya hanya bilang mau bekerja,” kata Tati kepada awak media di ruang jenazah RSUD Syamsudin SH, Kota Sukabumi, Selasa (26/3/2019).

Wawan berprofesi sebagai buruh bangunan. Mencari ular hanya pekerjaan sampingan saat tenaganya tidak dibutuhkan. Tati menyangka ada orang yang sengaja memesan ular kepada suaminya itu.

“Semalaman dia enggak pulang, saya mau ngehubungi siapa bingung. Enggak punya telepon, saya yakin dia cari ular karena ada yang pesan. Malam juga saya mimpi ketemu dia, saya suruh pulang, dia jawab nanti pulangnya kalau sudah dapat ular,” kata Tati.
Tati mengaku sudah berkali-kali meminta suaminya berhenti mencari ular. Pernah suaminya itu sakit-sakitan hingga dirawat, bahkan pernah tangannya patah. Saat itu Wawan mengaku kapok mencari ular.

“Paling sebulan dua bulan, dia cari ular lagi. Dia juga pernah koma selama enam bulan gara-gara dipatuk ular. Tapi sepertinya dia enggak kapok, dia biasa cari ular kobra. Kalau dapat, pulang. Kasih ke saya paling besar Rp 150 ribu, saya sudah sering larang dia buat cari ular,” tutur Tati.

Warga Kampung Cibereum Sukabumi geger dengan penemuan sesosok mayat pria di pematang sawah. Jasad Wawan alias Aping itu ditemukan pertama kali oleh warga yang hendak berkebun. Posisi Wawan berjongkok dan salah satu tangannya merogoh lubang.

“Kalau penyebab kematian belum kita ketahui, namun dugaannya dia meninggal karena dipatuk ular berbisa. Keterangan warga korban memang dikenal sering mencari ular di sawah,” kata Kanit Reskrim,Polsek Cibeureum Ipda Yiyi Sukmahikayat di Kamar Jenazah RSUD Syamsudin SH, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (26/3/2019). <!–

–>
(sya/bbn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sempat Tertahan, Tarif Ojek Online Diumumkan Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta – Setelah sempat tertahan cukup lama, tarif ojek online akhirnya akan diumumkan pada hari ini.

Janji ini dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yang mengatakan ketentuan tarif akan diumumkan pada Senin, 25 Maret 2019.

“Tarif ojek online ditetapkan Senin besok,” ungkap dia beberapa waktu lalu. Sayangnya, ia saat itu belum bisa memberikan bocoran kisaran tarif.

Meski belum menentukan besaran ongkos ojek online untuk hitungan kilometer, Kementerian Perhubungan selaku regulator sebelumnya telah menentukan besaran tarif untuk jarak tertentu atau flag fall, yakni Rp 10.000 dibawah 5 km.

Aturan lainnya juga telah diterbitkan pada 11 Maret 2019, dalam bentuk Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor untuk Kepentingan Masyarakat. 

Namun memang, dalam kebijakan tersebut belum merinci mengenai tarif. Detail soal tarif rencananya akan masuk dalam aturan turunan yang bakal dikeluarkan siang ini.

Lantas, berapa proyeksi tarif ojek online yang kelak akan ditentukan?

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi menyatakan, ketentuan tarif ini akan ada batas tarif atas dan bawahnya agar bisa menguntungkan semua pihak, baik pengemudi maupun aplikator.

“Kami sudah bertemu asosiasi pengemudi, mereka minta Rp 2,400 per km (batas bawah), nett. Kalau dari aplikator kayaknya tidak bisa, kalau gross mungkin (bisa). Kemarin ada yang menyampaikan ke saya, kalau bisa dibawah Rp 2.000 per km, atau bisa juga Rp 2.000 per km. Ditentukannya nanti Senin,” tegasnya.

Di sisi lain, pihak pengemudi ojek online juga ikut memberi masukan sembari berharap, agar batas bawah tarif Rp 2.400 per km.

“Kami berharap batas bawah tarif Rp 2.400 per km,” ungkap Presidium Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) Igun Wicaksono kepada Liputan6.com.

Yang jelas, teka-teki perihal besaran tarif ojek online akhirnya bakal terjawab pada Senin ini, tergantung dari keputusan Kementerian Perhubungan selaku perumus kebijakan.

Sempat Dihujat, Lagu Comeback Momoland “I’m So Hot” Sukses Bikin Ketagihan

MOMOLAND sendiri debut pada 2016 dengan 9 anggota, yakni Nancy, Yeon Woo, Daisy, Taeha, JooE, Ahin, Hye Bin, Nayun, dan Jane. Mereka memperoleh popularitas pertama sejak debut berkat lagu “Bboom Bboom” yang dirilis pada Januari 2018. “Bbom Bbom” berhasil menempati posisi ke-4 dalam tangga lagu penjualan World Digital Singles di Billboard.

Untuk hitungan grup yang baru tiga tahun debut dengan 3 mini album dan satu single, pencapaiaan girlband ini terhitung sudah cukup sukses. Di tahun 2017 saja mereka berhasil memenangkan penghargaan Best New Star dari ajang Asia Model Awards dan Rising Star Award dari ajang Asia Artist Awards.

Lewat track Wonderfull Love dan Bboom Bboom, Momoland sukses menularkan virus ‘Dab’ kepada para pecinta K-Pop. Gerakan Dab yang selalu mereka sertakan dalam koreografi mereka terlihat cute, namun juga keren dalam saat yang bersamaan.

Dalam single comeback “I’m So Hot” Momoland juga berhasil mencuri hati para K-Popers dan mendapatkan banyak pujian.

“I’m So Hot” memang memiliki suara dan tarian yang berbeda dibandingkan dengan bboom bboom dan Baam ini sangat menarik. Untuk comeback ini Jooe tidak mengguncang rambut pirang tanda tangannya, tapi musiknya buat kecanduan” ungkap salah satu K-Netz seperti yang Liputan6.com lansir dari allkpop, Jumat (22/3/2019)

Hasil Laga Persahabatan: Sempat Tertinggal, Jerman Ditahan Serbia 1-1

WolfsburgTimnas Jerman ditahan Timnas Serbia dalam laga persahabatan. Sempat tertinggal, Die Mannschaft terhindar dari kekalahan lewat skor imbang 1-1.

Bertanding di Volkswagen Arena, Kamis (21/3/2019) dini hari WIB, Jerman menekan sejak menit-menit awal laga. Di menit ketiga, Kai Havertz mengancam gawang Serbia dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Kiper Marko Dmitrovic masih sigap menangkapnya.

Jerman kemudian dikejutkan oleh gol Serbia pada menit ke-12. Lewat tendangan penjuru, Luka Jovic, yang dikabarkan menjadi incaran Barcelona, merobek gawang Manuel Neuer lewat sundulan, meneruskan umpan kepala Nemanja Maksimovic. Jerman tertinggal 0-1 dari Serbia.

Jerman sempat menebar ancaman dua kali lewat Timo Werner di menit ke-18 dan 20. Percobaan penyerang RB Leipzig itu masih belum membobol gawang Serbia.

Serbia sendiri beberapa kali juga mengancam tuan rumah, kembali melalui Jovic. Namun hingga jeda, tidak ada gol tambahan tercipta.

Di babak kedua, Jerman memasukkan kiper Marc Andre ter Stegen, Marco Reus, dan Leon Goretzka. Masuknya Reus menambah daya serang Die Mannschaft, dengan beberapa kali pemain Borussia Dortmund itu menebar ancaman ke gawang Serbia.

Tekanan Jerman akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-69. Leon Goretzka menyamakan skor menjadi 1-1, setelah meneruskan umpan tarik Reus dengan sepakan deras kaki kanan di dalam kotak penalti. Bola bersarang ke gawang Serbia tanpa bisa dihalau Dmitrovic.

Pada menit ke-72, Sane punya peluang bagus untuk membalikkan keadaan. Di kotak penalti, ia mengecoh bek Serbia dan melepaskan tembakan jarak dekat ke gawang, tapi upayanya bisa digagalkan Dmitrovic. Tembakannya cuma berujung sepak pojok, yang juga gagal dimaksimalkan Jerman.

Jerman kesulitan hingga memasuki menit-menit akhir. Sementara Serbia justru kehilangan Milan Pavkov di menit 90+3 karena membuat pelanggaran keras. Hingga peluit tanda laga berakhir berbunyi, skor imbang 1-1 bertahan.

Selanjutnya Jerman akan menghadapi Timnas Belanda di kualifikasi Piala Eropa, Senin (25/3/2019) dini hari WIB. Adapun Serbia melawan Portugal pada Selasa (26/3) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Timnas Jerman: Manuel Neuer (Marc Andre ter Stegen 46′), Lukas Klostermann, Jonathan Tah, Niklas Sule, Marcel Halstenberg (Thilo Kehrer 90′), Joshua Kimmich, Ilkay Guendogan, Julian Brandt (Leon Goretzka 56′), Kai Havertz (Marco Reus 46′), Leroy Sane (Nico Schulz 90+4), Timo Werner

Timnas Serbia: Marko Dmitrovic, Miroslav Bogosavac (Stefan Mitrovic 79′), Nikola Milenkovic, Uros Spajic, Antonio Rukavina, Mijat Gacinovic (Nemanja Radonjic 63′), Nemanja Maksimovic (Branko Jovicic 88′), Sergej Milinkovic-Savic (Sasa Lukic 63′), Adem Ljajic, Darko Lazovic (Andrija Zivkovic 79′), Luka Jovic (Milan Pavkov 70′) (yna/nds)


Subkhan Petani Bawang Brebes yang Sempat Viral Kini Ditahan Polisi

Liputan6.com, Jakarta – M Subkhan (45), petani bawang asal Brebes, Jawa Tengah yang sempat menjadi sorotan publik kini dikabarkan ditahan kepolisian. Subkhan ditahan terkait kasus penganiayaan terhadap seorang warga bernama Sukrono (60).

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Agus Triatmaja mengatakan, Subkhan ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan pada Rabu 13 Maret 2019 lalu. Dia disangka melanggar Pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

“Pemeriksaan sebagai tersangka dan penahanan dilakukan pada 19 Maret 2019,” ujar Agus dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Agus menjelaskan, penganiayaan yang dilakukan Subkhan terjadi pada Sabtu 9 Maret lalu sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, pelapor sekaligus korban bersama saksi sedang memperbaiki baliho salah satu paslon capres-cawapres yang roboh di tepi jalan Desa Tegalglagah, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Tiba-tiba, datang dari arah utara kendaraan jenis minibus warna putih dan berhenti di badan jalan. Subkhan keluar dari dalam mobil tersebut dan memukul korban tepat di bibirnya.

“Dia memukul pelapor sekali mengenai bibir sebelah kiri bawah, kemudian mencekik pelapor, kemudian saksi berusaha melerai,” tutur Agus.

Setelah warga di sekitar lokasi berdatangan, pelaku yang mengaku sebagai petani bawang itupun kemudian pergi meninggalkan lokasi. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

“Atas kejadian tersebut pelapor mengalami luka pada bibir sebelah kiri bawah sobek dan melaporkan ke Polres Brebes,” ucap Agus.

Saksi: Helikopter Jatuh di Tasikmalaya Sempat Terbang Rendah

Tasikmalaya – Helikopter tipe BO-105M PK-EAH jatuh di kawasan Situhiang, Cigalontang, Tasikmalaya, Jawa Barat. Saksi mata melihat helikopter berisi empat orang itu terbang rendah sebelum mengalami kecelakaan.

“Saya lihat helikopter sempat terbang rendah. Tadi saya lagi di jalan. Tiba-tiba helinya jatuh,” kata Eri Purwanto di lokasi kejadian, Sabtu (16/3/2019).

Insiden kecelakaan ini, sambung dia, berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB. Mengetahui peristiwa tersebut, warga setempat bergegas memberikan pertolongan.


Dia menjelaskan helikopter berisi empat orang. “Di antaranya ada satu perempuan,” ucap Eri.

Helikopter ini jatuh di lereng tebing Pasir Ipis. Pantauan di lokasi, bangkai helikopter berada di lereng dan tersangkut bambu serta pepohonan dengan posisi kepala menukik ke bawah. Selain dua baling-baling patah, kaca depannya pecah.

“Di dalam helikopter ada empat orang. Semuanya selamat dan dibawa ke rumah sakit. Info dari masyarakat, helikopter sempat terbang rendah,” tutur Kapolsek Lewisari AKP wahyudin.

Identitas korban yaitu Fuad Humran (pilot), Agung Raharja (Co pilot), R Johny Fajar Sofyan (penumpang) dan Tuti Budiawati (penumpang). Fuad luka ringan dan tiga lainnya luka berat. Mereka dibawa ke RS Singaparna Medika Citrautama (SMC) Tasikmalaya.

(bbn/bbn)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sekjen Kemenag Sempat Datangi KPK Terkait OTT Romahurmuziy

Jakarta – Sekjen Kementerian Agama (Kemenag) M Nur Kholis Setiawan disebut sempat mendatangi KPK terkait operasi tangkap tangan (OTT) Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy). KPK menyebut Nur Kholis datang untuk mengklarifikasi penyegelan ruangan di Kemenag.

“Tadi sekitar jam 8 (malam) Sekjen Kementerian Agama datang ke kantor KPK karena sebelumnya kan ada beberapa ruangan di Kemenag yang disegel. Ada kebutuhan klarifikasi, tapi apa yang diklarifikasi tentu saya belum bisa sampaikan ya,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2019).

Dia menyatakan ruangan Menteri Agama (Menag) dan Sekjen Kemenag disegel KPK. Informasi terkait penyegelan ruangan Menag dan Sekjen Kemenag itu bakal disampaikan lebih lanjut.
“Yang pasti begini ketika tim KPK datang ke Kemenag kan salah satu ruangan yang disegel itu kan ruangan Sekjen, ruangan Menteri, dua itulah setidaknya yang disegel,” ucap Febri.

Febri menyatakan dua ruangan itu disegel karena kebutuhan proses penyelidikan. Dia belum menjelaskan apakah ada atau tidak barang yang disita dari dua ruangan itu.

“Ada kebutuhan proses penyelidikan,” ujarnya.

Sebelumnya, ruang Menag Lukman Hakim Saifuddin sudah disegel oleh KPK. Penyegelan terkait dengan OTT terhadap Rommy.

“Iya (disegel), iya benar. Jadi itu bagian dari proses yang memang harus dipenuhi oleh KPK,” kata Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kemenag Mastuki kepada detikcom, Jumat (15/3). Lukman adalah Ketua Majelis Pakar PPP.

Dari foto yang diterima redaksi, pintu ruang kerja Kemenag terlihat tertutup rapat. Pegangan pintu itu diikat dengan KPK Line. Ada juga stempel KPK di pintu itu.

Romahurmuziy diamankan KPK dalam sebuah OTT di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3) pagi. Kini, Rommy bersama lima orang lainnya sudah berada di Gedung KPK.

KPK menyebut Rommy ditangkap terkait transaksi haram dalam pengisian jabatan Kemenag di pusat dan daerah. Namun KPK belum membeberkan detail perkara itu.

“KPK juga mengamankan sejumlah uang yang diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama. Hal ini kami duga sudah terjadi beberapa kali sebelumnya,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan kepada wartawan, Jumat (15/3/2019).

Saat ini Rommy dkk masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum keenam orang itu.
(haf/haf)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sempat Tergabung dalam Boyband, Kini Teddy Adhitya Mantap Jadi Penyanyi Solo

Liputan6.com, Jakarta Teddy Adhitya adalah musisi muda Indonesia yang sedang meniti karier sebagai penyanyi solo. Pria kelahiran Yogyakarta ini, mulai menyukai musik sejak usia 4 tahun. Diawali dengan ketertarikannya belajar drum.

Awalnya menyukai memainkan alat Teddy Adhitya mendapat kesempatan tampil menyanyi pertama kali di bangku sekolah untuk menggantikan seorang teman, vokalis band. Mulai saat itu, Teddy mulai mengasah kemampuan bernyanyinya.

Karier bermusik profesional dimulai pada tahun 2010 bersama dengan Kunto Aji, Adera, dan Beboy yang dikenal dengan grup vocal BoyzIIIBoys. Lagu-lagu mereka yang diunggah di YouTube, mendapatkan sambutan ribuan viewers. Pada akhirnya, Teddy Adhitya makin dikenal.

Pada tahun 2016, ia mencoba bersolo karier dengan membuat lagu ciptaan sendiri dengan judul “In Your Wonderland”. Pada tahun yang sama, Ia mencoba kembail merilis lagu keduanya yang berjudul ““Let Me”. Selain itu, masih ada karya lain Teddy yang klip musiknya di Bukalapak di Vidio.com.

Pria muda ini menyuguhkan para penggemar dengan musik dari karya-karya priadinya

Instagram hingga WhatsApp Sempat Gangguan, Bagaimana Saham Facebook?

Sebelumnya, setelah tumbang berjam-jam, aplikasi Facebook dan Instagram akhirnya berangsur normal. Keduanya mulai bisa diakses oleh penggguna.

Pantauan Tekno Liputan6.com di laman pendeteksi situs down DownDetector, Kamis 14 Maret 2019, jumlah laporan error-nya Intagram dan Facebook mulai menurun.

Per pukul 09.00 WIB, laporan tentang error Instagram sedang berada di puncak dengan jumlah laporan lebih dari 30 ribu laporan.

Sementara setelah pukul 09.00 WIB, jumlah laporan terus menurun hingga terakhir menjadi 5.000an laporan.

Kemudian, laporan soal error-nya Facebook pun mengalami penurunan setelah pukul 09.00 WIB. Puncak laporan terjadi sekitar pukul 09.00 dengan jumlah lebih dari 12 ribu laporan.

Sementara saat ini jumlah laporan turun hingga 3.000an laporan.

Ketika Tekno Liputan6.com mencoba mengakses Instagram, aplikasi ini sudah bisa diakses secara normal.

Proses loading pun membuahkan hasil, yakni pembaruan unggahan bisa dirasakan pengguna. Demikian juga dengan pencarian di Instagram juga bisa diakses.

Selanjutnya Facebook juga sudah bisa diakses, kami bisa memperbarui News Feed dan tampak update yang diunggah teman mulai bisa terlihat. 

Sayangnya, ketika kami mencoba mengirim gambar lewat WhatsApp masih belum bisa dilakukan dan selalu mengalami kegagalan.

Bagaimana dengan warganet pengguna Instagram, Facebook, dan WhatsApp lainnya, apakah aplikasi tersebut masih belum bisa diakses?

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

Warganet mengeluh karena Whatsapp ikut rusak seperti aplikasi Facebook dan Instagram.