Sempat Viral Saat Tangani Mat Solar, Ini Kapten Tatang ‘Terapi Listrik’

Bogor – Untuk mengobati berbagai penyakit, saat ini pengobatan di Indonesia semakin beragam. Bukan hanya saja melalui medis, berbagai macam pengobatan alternatif juga menjamur. Salah satunya adalah terapi kejut listrik yang dilakukan oleh seorang tentara di kawasan Bogor ini.

Saat ditemui detikHealth, Kapten Infanteri Tatang Taryono pun menceritakan bagaimana ia dapat ide mengembangkan sebuah terapi ini kejut listrik ini.

“Saya awalnya memang tidak pernah belajar akupuntur atau apapun yang sejenisnya. Ini karena sebuah tekad saja untuk bantu temen saya yang saat itu sempat sakit,” tutur Kapten Tatang di Koramil 2101 Sukaraja, Kabupaten Bogor, Minggu (2/12/2018).

Awal mula ia menemukan terapi ini pada dasarnya saat temannya mengalami meningitis atau radang selaput otak. Kemudian temannya pun sempat koma tidak sadarkan diri, dan saat itu temannya hanya mengonsumsi obat-obatan saja melalui suntikan. Tanpa disengaja temannya itu pegang-pegang kabel TV dan saat itu sempat tersengat listrik.

“Iya saat itu teman saya yang meningitis sempat kesetrum. Terus saya perhatikan kok dia tidak kenapa-napa ya, malah justru keadaannya jadi membaik, nah dari situ saya mulai coba perdalam dan mengembangkannya,” jelas Kapten Tatang.

Kapten Tatang mengalirkan listrik ke tubuh pasiennya untuk meredakan berbagai keluhan.Kapten Tatang mengalirkan listrik ke tubuh pasiennya untuk meredakan berbagai keluhan. Foto: Kirei/detikHealth

Sejak saat itu Kapten Tatang mengaku, mulai mencari tahu lebih dalam, berdiskusi dengan pakar untuk mencari cara bagaimana agar kejut listrik ini dapat menyembuhkannya penyakit temannya. Akhirnya ia mulai mencoba mengalirkan listrik ke bagian kaki temannya, lalu sedikit-sedikit ke bagian leher, kepala, hingga temannya sekarang 100 persen sembuh bahkan bisa berjalan kembali.

“Setelah berhasil pengobatannya, saya yakin itu semua atas kehendak Allah, saya hanya perantaranya saja. Lalu saya kembangkan terapi untuk bantu masyarakat sekitar sini saat saya sudah di Danramil Sukaraja. Ternyata kabar terapi listrik ini pun tersebar dari mulut ke mulut, hingga banyak masyarakat berdatangan ke sini bahkan banyak yang datang dari luar pulau Jawa. Saat itu banyak yang stroke, lumpuh, alhamdulillah setelah terapi ini mereka jadi sehat lagi, pada bisa jalan lagi. Bahkan teman-teman artis waktu itu juga pernah ke sini, seperti Mat Solar,” jelas Kapten Inf Tatang.

Tempat praktik Kapten Tatang cukup ramai dikunjungi warga.Tempat praktik Kapten Tatang cukup ramai dikunjungi warga. Foto: Kirei/detikHealth

(up/up)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *