Pesan Ibu Pelaku Mutilasi Mayat Dalam Koper: Semoga Dia Taubat

Blitar – Rumah tersangka mayat dalam koper, Aris Sugianto (34) dipasang police line. Sementara sang ibu yang sejak pagi ini ditemani polisi mengaku ikhlas jika anaknya dihukum sesuai dengan perbuatannya.

Rumah terpencil di tengah sawah itu tampak dikelilingi police line. Jarak antara police line dengan rumah Aris, sekitar 10 meter.

Informasi yang diterima detikcom dari warga sekitar, sejak Aris ditetapkan tersangka kasus mutilasi, rumah itu kosong. Sang ibu NG memilih tinggal di rumah adik Aris di Ringginrejo, Sambi, Kabupaten Kediri.

“Kosong. Lha ini tadi kok banyak polisi. Jadi saya kesini sejak pagi. Ingin tahu wajahnya Mas Aris sekarang gimana,” tutur warga bernama Munaroh, yang rumahnya di belakang rumah Aris.

Dari jauh, tampak beberapa petugas kepolisian duduk di dalam rumah yang belum selesai dibangun. Pintu rumah dalam kondisi terbuka. Dia pun berpesan agar anaknya bertaubat.

“Saya ikhlas anak saya dihukum sesuai perbuatannya. Semoga dia bisa taubat,” kata sang ibu, NG kepada detikcom.

NG juga mengaku, sempat bertemu Aris di Mapolres Kota Kediri, Selasa (23/4). Dalam pertemuan itu, Aris meminta maaf atas perbuatannya sambil menangis di hadapan sang ibu.

“Saya sudah maafkan. Semoga dia taubat,” ucap wanita itu dengan tatapan kosong.
(fat/fat)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Tiba di Lokasi Debat, Sandi: Semoga Masyarakat Tambah Mantap Dukung Padi

Jakarta – Cawapres Sandiaga Uno tiba di lokasi debat kelima Pilpres 2019. Dia ditemani sang istri, Nur Asia Uno.

Pantauan di lokasi, Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019), Sandiaga dan istri tiba sekitar pukul 19.15 WIB. Sandiaga memakai kemeha putih dibalut jas hitam, sedangkan Nur Asia memakai atasan biru.

Saat tiba, Sandiaga berterima kasih dan menyampaikan permohonan maaf selama dirinya 8 bulan keliling Indonesia. Jika ada salah, dia meminta maaf.


Sebelumnya, Sandiaga menyatakan persiapannya jelang debat kelima Pilpres 2019 berjalan lancar. Dia meminta doa dan dukungan dari masyarakat.

“Insyaallah malam ini lancar persiapannya sudah final,” kata Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sebelum tiba di lokasi debat.

“Kita berdoa agar masyarakat bisa mendapatkan tambahan informasi untuk lebih mantap memilih Prabowo-Sandi,” katanya.
(gbr/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ma’ruf Amin: Semoga Pasangan 01 Menang di Seluruh Kabupaten di Jatim

Liputan6.com, Lamongan – Calon wakil presiden Ma’ruf Amin mengisi kegiatan kampanyenya di Lamongan, Jawa Timur. Dia direncanakan akan menghadiri acara Apel Akbar Banser Se Lamongan.

Usai berkampanye, Ma’ruf Amin menyempatkan hadir ke Banyubang Bersholawat, bersama KH Ali Shodiqin atau yang biasa disapa Gus Ali Gondrong.

Dia menuturkan, kehadirannya di Lamongan, untuk memantapkan kemenangannya di Jatim. “Ya memantapkan saja. di Lamongan. (Soal target) diatas 60 lah,” ucap Ma’ruf usai mendarat di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jatim.

Pilpres 2019 nanti, lanjut dia, pasangan calon nomor urut 01 bisa menang di seluruh Kabupaten di Jatim. Sehingga targetnya bisa naik mencapai 75 persen.

“Mudah-mudahan semua Kabupaten menang, kita harapkan seluruh Kabupaten di Jawa Timur menang. (Menang 75 persen) ya kita harapkan. Kalau bisa, paling enggak diatas 60 lah,” jelas Ma’ruf.

Dia menjelaskan, apa yang ingin disampaikan ke masyarakat Lamongan adalah menjelaskan program paslon 01 yang memang sudah jelas.

“Kita punya program yang jelas, untuk membangun bangsa lebih baik, lebih maju, lebih sejahtera. Dan Pak Jokowi sudah membangun modal-modal dasarnya sudah ada, basic capitalnya sudah ada, tinggal bagaimana memperbesar dan memperluas daripada sudah yang diletakkan. Jadi lebih mudah,” ungkap Ma’ruf.

Kemudian, ia meminta agar tidak percaya kepada hoaks dan fitnah yang memang terus dilakukan orang tidak bertanggung jawab.

“Yang ketiga, jangan sampai terintimidasi, jangan sampai terintimidasi untuk tidak hadir ke TPS atau dia itu tidak Istiqomah, tidak tetap, hatinya berubah, itu yang nanti disampaikan,” pungkas Ma’ruf Amin.

Prabowo di NTB: Apa Bisa 90 Persen Di sini? Semoga Bisa

Jakarta – Capres Prabowo Subianto menggelar kampanye di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Di akhir kampanyenya, dia menyelipkan harapan kepada masyarakat NTB agar bisa meraup suara 90 persen di sana.

“Saya berterima kasih kepada seluruh warga NTB yang sudah datang,” ujar Prabowo saat kampanye terbuka di Lapangan Karang Pule, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) seperti dilansir Antara, Selasa (26/3/2019).

Selain mengucapkan terima kasih atas sambutan warga NTB, dia pun menyelipkan harapan besar kepada warga NTB. Dia berharap di NTB dapat meraup kemenangan dengan suara 90 persen.

“Apakah bisa 90 persen di sini? Semoga dapat 90 persen saudara-saudara,” katanya.

Setelah menyampaikan ucapan terima kasih dan harapannya itu, Prabowo meminta masyarakat agar datang ke TPS pada 17 April mendatang. Dia juga meminta agar masyarakat tidak lupa untuk mencoblosnya saat Pilpres nanti.

Sebelumnya di awal pidato, Prabowo berbicara tentang sorotan mata warga yang disebut menginginkan perubahan. Prabowo mengatakan dirinya melihat besarnya semangat masyarakat dalam menyambut ‘angin perubahan’ di Indonesia.

“Saya melihat sorotan mata Saudara-saudara. Saya merasakan apa yang ada di hati Saudara. Saya melihat Saudara menaruh harapan kepada Prabowo dan Sandiaga Uno. Saudara ingin perubahan. Saya melihat Saudara tak mau dibohongi lagi,” kata Prabowo disambut tepuk tangan meriah ribuan hadirin

Diketahui, pada Pilpres 2014, Provinsi NTB menjadi salah satu lumbung suaranya. Prabowo berhasil meraih 72 persen perolehan suara.
(zap/jbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

McMenemy: Semoga TC Timnas Indonesia di Australia Sesuai Rencana

Jakarta Timnas Indonesiaberangkat ke Australia untuk melakukan pemusatan latihan pada Sabtu (9/3/2019). Meski terlambat dua hari dari rencana semula, Pelatih Simon McMenemy, berharap semua programnya berjalan sesuai rencana.

Timnas Indonesia awalnya dijadwalkan berangkat ke Australia untuk melakukan pemusatan latihan pada Kamis (7/3/2019), dengan lebih dulu berkumpul di Bali satu hari sebelumnya. Namun, akhirnya Tim Garuda berkumpul di Jakarta dan melakukan latihan selama dua hari sebelum berangkat ke Australia pada Sabtu (9/3/2019).

“Memang tidak ideal bagi kami, terlambat ke Australia. Namun, dua hari berlatih di sini sudah bagus. Saya berharap kami bisa kembali ke rencana awal di Australia,” ujar Simon McMenemy.

Rencananya, 24 pemain Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan di Australia hingga 17 Maret 2019. Selain TC di sana, ada rencana melakukan laga uji coba dengan klub Australia, Perth Glory FC.

Setelah itu, Timnas Indonesia melanjutkan pemusatan latihan di Bali. Nantinya akan ada empat pemain lagi yang menyusul, yaitu Muhammad Ridho, Hansamu Yama Pranata, Yanto Basna, dan Riko Simanjuntak.

Pemusatan latihan di Bali digelar hingga 21 Maret. Setelah itu, Timnas Indonesia bertolak ke Myanmar untuk menjalani laga uji coba internasional pada 25 Maret 2019, yang penting untuk menambah poin di peringkat FIFA.

Berita video Simon McMenemy mengungkapkan “senjata”-nya untuk membuat Timnas Indonesia berbahaya. Apakah itu?

Atlet Bisbol Ramon Setiyono Tutup Usia, Menpora: Semoga Perjuangan Ramon Ditiru Pemain Junior

Liputan6.com, Pemalang Menpora Imam Nahrawi hari Rabu (6/3) siang tiba di kediaman almarhum Ramon Setiyono seorang atlet bisbol nasional yang membela Merah-Putih di ajang Asian Games 2018 di rumah duka di Desa Banglarangan, Ampelgading, Pemalang, Jawa Tengah guna bertakziah dan silaturahmi dengan keluarga yang ditinggalkan.

Almarhum Ramon meninggal dunia pada 19 Februari 2019 di Semarang, Jawa Tengah di usia 31 tahun. Sebelum memberikan santunan Menpora bersama kedua orang tua Bapak Durrahman, Ibu Suriah dan adik kandung Ramon Mila Arni serta para tamu undangan mengirimkan doa tahlil untuk almarhum Ramon.


“Kami sangat berduka cita dan kehilangan dan kita mendoakan semoga Ramon husnul khotimah, keluarga yang ditinggalkan sabar dan iklas melepaskannya,” kata Menpora didampingi Staf Ahli Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal dan Asdep Kemitraan dan Penghargaan Dwijayanto Sarosa Putera.


Ramon menurut Menpora sejatinya telah disiapkan untuk SEA Games 2019 di Filipina tetapi Tuhan berkehendak lain.


“Kami hadir dari Jakarta bersama keluarga besar BPJS Ketenagakerjaan dan PB Perbasasi dalam rangka taksiah karena sahabat kita alm. Ramon Setiyono telah meninggalkan kita semua, Ramon sejatinya kita siapkan untuk SEA Games Filipina 2019,” tambahnya.


“Semoga jejak perjuangan Ramon ditiru oleh para pemain bisbol junior kita untuk terus membawa nama Indonesia di kancah internasional,” harap Menpora bersama Ketua Umum PB Perbasasi Andika Manoarfa, Dirpel BPJS Ketenagakerjaan Krisna Syarif dan Kadispora Kota Semarang Gurun Risyadmono.

Andi Arief Kena Narkoba, BPN: Semoga Tak Terkait Kegiatan Politik

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berharap penangkapan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang terjerat narkoba tidak terkait dengan politik.

“Penangkapan AA (Andi Arief) semoga bukan dan tidak terkait dengan kegiatan politik,” kata juru debat BPN Sodik Mudjahid kepada wartawan, Senin (4/3/2019).

Sodik pun mendorong pemerintah untuk meningkatkan upaya pemberantasan narkoba. Menurut politikus Partai Gerindra itu, pemberantasan bukan hanya kepada pengguna, tetapi juga kepada bandar narkoba.
“Pemerintah harus terus meningkatkan pemberantasan narkoba yang sudah makin memprihatinkan. Pemberantasan bukan hanya kepada pemakai tapi lebih lagi kepada bandar dan penyalur. Termasuk harus dicegah dan dibuktikan banyaknya narkoba selundupan dari China dan dari TKA China,” ujar Sodik.
Sebelumnya, Polri menyatakan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang digerebek di hotel positif sabu. Polri menyebut Andi Arief sebagai korban dan ada kemungkinan akan direhabilitasi.

Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal mengatakan Andi ditangkap di salah satu kamar Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (3/3). Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat. Status Andi Arief saat ini masih sebagai terperiksa.

Partai Demokrat (PD) mengaku kaget atas kasus narkoba yang menjerat Andi Arief. PD mengaku selama ini mengenal Andi sebagai sosok yang jauh dari narkoba.

“Cukup mengagetkan bagi kami semua karena, sepengetahuan kami, Saudara Andi Arief ini tidak bermasalah dan bersinggungan dengan narkoba dan Saudara AA adalah kader partai yang cukup memberikan kontribusi dan dedikasi yang cukup besar kepada partai selama ini,” sambung dia.
(azr/gbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

AHY Sampaikan Rekomendasi PD untuk Presiden Mendatang Malam Ini

Jakarta – Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menyampaikan pidato politiknya malam ini. Pidato AHY mengangkat tema ‘Rekomendasi Partai Demokrat kepada Presiden Indonesia Mendatang’.

Pidato politik AHY akan disampaikan di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019) pukul 19.30 WIB. Pidato ini disampaikan AHY menyusul mandat yang diberikan Ketum PD sekaligus ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Teman-teman yang baik, Insyaallah, malam ini saya akan menyampaikan pidato politik dengan judul ‘Rekomendasi Partai Demokrat kepada Presiden Indonesia Mendatang’. Live di @tvonenews pukul 19.30-20.00 WIB. Terima kasih, dan semoga berkenan menyaksikan. Salam, AHY,” ujar AHY lewat akun Twitter @AgusYudhoyono.
Mandat itu sebelumnya disampaikan SBY karena tidak bisa ikut terlibat dalam masa kampanye hingga hari pencoblosan, 17 April 2019. SBY harus mendampingi sang istri, Ani Yudhoyono yang tengah menjalani perawatan medis di Singapura karena mengidap kanker.
Melalui secarik surat, AHY diberi tugas memimpin pemenangan Pemilu PD. Sedangkan anak kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatur keseimbangan pelaksanaan tugas kedewanan, dengan tugas kampanye para anggota DPR RI dari PD.

“Secara nasional komandan Kogasma, saudara AHY bertanggung jawab dan bertugas melaksanakan kampanye pemenangan Pemilu 2019,” ujar SBY melalui surat yang dibacakan oleh Sekjen PD Hinca Panjaitan di kantor DPP PD, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/2).
(dkp/elz)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Pasokan Cadangan Gas Besar di Sumsel Diprioritaskan untuk Domestik

Liputan6.com, Jakarta – Repsol telah menemukan cadangan gas di‎ ‎Blok Sakakemang, Sumatera Selatan, sebesar 2 triliun kaki kubik (Trillion Cobic Feet/TCF).

Hal ini menjadi angin segar bagi industri hulu minyak dan gas bumi (migas) Indonesia sebab selama 18 tahun baru ditemukan kembali cadangan gas skala besar.

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar menyatakan, gas yang dihasilkan dari blok migas yang dioperatori perusahaan migas asal Spanyol tersebut, akan diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

“‎Untuk dalam negeri (pasokan gasnya),” kata Arcandra, di Kantor Kementerian ESDM‎, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Arcandra menuturkan, pasokan gas untuk dalam negeri tidak akan berlebih. Untuk infrastruktur penyaluran gasnya akan memanfaatkan yang sudah dioperasikan. 

“Enggak akan lebih. ‎Kita dalam kebutuhan untuk negeri. ‎Infrastruktur bisa digunakan sekitarnya,” tutur dia.

2 dari 2 halaman

Repsol Temukan Ladang Gas Terbesar di Sumsel

Sebelumnya, ‎Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan Repsol telah menemukan potensi cadangan gas yang besar di Blok Sakakemang, Sumatera Selatan.

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto mengatakan, tak tanggung-tanggung, cadangan gas yang ditemukan oleh perusahaan migas asal Spanyol‎ tersebut diperkirakan mencapai 2 triliun kaki kubik (TCF).

“Ini lokasinya di Banyu Asin. Potensi lebih kurang 2 TCF. Asumsi sekarang, rig 1.500 HB. Kadang dikerjakan bertahun tahun gak dapat, dengan kedalaman 2.430 meter dapat cadangan. 2004 sudah dilakukan dengan KBD 1, kurang memberikan hasil yang bagus. Ternyata ada disebelahnya yang lebih bagus cadangannya,” ‎ujar dia.

Menurut dia, selain potensi gas yang besar, temuan ladang gas ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia. Sebab, setelah 18 tahun akhirnya ditemukan cadangan gas baru dalam jumlah yang besar.

“Ini penting kita sampaikan, karena KBD 2X di Indonesia, potensi tersebut setelah 18 tahun. Ini adalah penemuan yang signifikan. Setelah dua dekade. Ini perlu kita syukuri, ini semoga jadi angin baru untuk penemuan mendatang. Di 2018-2019 ini adalah penemuan terbesar nomor 4 di dunia,” kata dia.


Saksikan video pilihan di bawah ini: