Undian Semifinal Piala FA: City Ditantang Brighton

LondonManchester City akan bertemu Brighton & Holve Albion di semifinal Piala FA. Sementara, duel lainnya mempertemukan Watford kontra Wolverhampton.

Begitulah hasil drawing yang dilakukan tak lama setelah laga perempatfinal terakhir antara Milwall kontra Brighton selesai digelar. Pada duel yang dihelat di The Den, Minggu (17/3/2019) malam WIB, Brighton mengalahkan Milwall lewat adu penalti setelah imbang 2-2 selama 120 menit.

City yang menyingkirkan Swansea City secara dramatis akan bertemu Brighton. Sementara laga sesama tim Premier League juga terjadi antara Watford kontra Wolves yang mengalahkan Manchester United di perempatfinal.

Seluruh pertandingan semifinal akan dihelat di Wembley Stadium pada tanggal 6-7 April. Sementara final akan dihelat 18 Mei di tempat yang sama.

(mrp/rin)

3 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal All England 2019

Liputan6.com, Birmingham – Tiga wakil Indonesia lolos ke semifinal All England 2019. Ganda campuran Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Indonesia terakhir yang merebut tiket semifinal dalam laga di Birmingham Arena, Sabtu (9/3/2019) dini hari WIB. 

Praveen / Melati melenggang ke semifinal All England setelah menundukkan unggulan keempat asal Thailand Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai. Pertandingan berjalan sengit sebelum dimenangi pasangan Indonesia dengan skor 16-21, 21-12, dan 21-17. 

Kemenangan Praveen / Melati tersebut cukup mengejutkan. Di atas kertas, mereka tak diunggulkan memenangi laga tersebut.

Namun, Praveen / Melati mampu membuktikan diri dengan menggenggam tiket semifinal setelah sempat kalah pada gim pertama. Mereka bisa bangkit dengan tampil meyakinkan pada dua gim selanjutnya. 

Praveen / Melati menyusul langkah dua ganda putra Indonesia yang lebih dulu meloloskan diri, yaitu Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan. 

Fajar / Rian melenggang ke semifinal All England 2019 setelah mendepak ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Sedangkan Ahsan / Hendra menang atas ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. 

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Berita video kehebatan atlet bulutangkis Indonesia di All England sepanjang masa. Mulai dari Rudy Hartono sampai dengan yang terakhir ganda campuran, Praveen Jordan / Debby Susanto. Lalu, ada siapa lagi selain mereka?

Jadwal Semifinal IBL 2018-2019

Liputan6.com, Jakarta IBL Pertamax 2018-2019 sudah sampai di babak semifinal. Laga babak empat besar ini akan dimulai Jumat (8/3/2019) hingga Minggu (10/3/2019). Seluruh pertandingan akan dimainkan di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

Ada dua tim kuda hitam yang lolos ke babak semifinal. NSH Jakarta akan melawan juara bertahan Satria Muda Pertamina dari Divisi Merah dan Stapac Jakarta vs Pacific Caesar Surabaya dari Divisi Putih.  

NSH dan Stapac adalah juara divisi masing-masing dan menunggu lawan di babak semi-final, sementara Satria Muda menyisihkan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja dan Pacific secara mengejutkan menundukkan Pelita Jaya di babak play off. Keduanya dalam dua gim langsung dari format best of three di babak play off. 

“IBL Pertamax musim ini penuh kejutan. NSH dan Pacific bisa melangkah ke semi-final adalah sebuah sejarah. Hampir semua pertandingan susah ditebak hasilnya, termasuk di babak semi-final nanti,” kata Direktur IBL, Hasan Gozali.

Semifinal IBL memakai format best of three. Jika ada tim yang memenangi dua pertandingan awal maka gim ketiga tidak perlu diadakan.

2 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal IBL

Jadwal Semifinal IBL:

Jumat 8 Maret 2019

18.00 WIB: NSH vs Satria Muda

20.00 WIB: Stapac vs Pacific Caesar

Sabtu 9 Maret 2019

18.00 WIB: Pacific vs Stapc

20.00 WIB: Satria Muda vs NSH

3 dari 3 halaman

Gim Ketiga

Minggu 10 Maret 2019

15.00 WIB: NSH vs Satria Muda

20.00 WIB: Stapac vs Pacific

Tembus Semifinal IBL, NSH Gelar Syukuran Bersama Anak Jalanan

Liputan6.com, Jakarta – NSH Jakarta menorehkan prestasi sensasional di IBL Pertamax 2018-2019. NSH berhasil lolos ke babak semifinal setelah menjadi penguasa Divisi Merah pada babak reguler.

Di musim reguler IBL, NSH secara mengejutkan mampu menjadi juara Divisi Merah. Pasukan Wahyu Widayat Jati menang 12 kali dan cuma kalah enam kali. NSH berhasil mengungguli juara bertahan Satria Muda. 

Karena menjadi juara divisi, NSH langsung lolos ke babak semifinal. NSH kini tinggal menunggu pemenang play-off antara Satria Muda dengan Bima Perkasa Jogja.

Sukses besar menembus semifinal merupakan pencapaian terbaik NSH sejak ikut kompetisi bola basket tertinggi di tanah air. NSH pun tak lupa bersyukur atas pencapaian ini.

Bersama sponsor baru Peak Indonesia, NSH menggelar syukuran bersama para anak yatim piatu dan anak jalanan binaan panti sosial  Bina Remaja Taruna Jaya di daerah Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (2/3/2019).

“Kami bersyukur dengan pencapaian tim di IBL musim ini. Ini merupakan sejarah yang dibuat oleh NSH Jakarta. Semoga bisa terus melaju ke final dan syukur-syukur bisa juara,” ujar manajer NSH, Arlan kepada media di panti sosial Bina Remaja Taruna Jaya.

Pada acara syukuran ini, manajer NSH Arlan melakukan pemotongan tumpeng. Para pemain juga makan siang bersama penghuni panti sosial Bina Remaja Taruna Jaya.

“Terima kasih kepada panti sosial  Bina Remaja Taruna Jaya yang sudah menerima kami disini. Ini kesempatan kami berbagi kasih dan mendapat pengalaman berharga,” kata Wahyu.

2 dari 3 halaman

IBL Award

Pencapaian NSH di IBL 2018-2019 memang sungguh luar biasa. Selain menembus semifinal, empat pilar NSH berpeluang mendapat penghargaan.

Wahyu masuk nominasi Pelatih Terbaik Tahun Ini. Muhammad Irman (Most Improved Player), Andre Rorimpandey (Most Valuable Player) dan Dashaun Wiggins untuk kategori pemain asing terbaik.

“Puji Tuhan untuk pencapaian musim ini. Saya sangat respek kepada manajamen, coaching staff dan juga semua pemain yang sudah berjuang keras melewati suka dan duka di musim ini. Tidak lupa terima kasih juga kepada fans NSH Jakarta, Peak Indonesia, Injers dan rekan-rekan media yang sudah banyak meliput tim ini,” tegas Wahyu.

3 dari 3 halaman

Sponsor Baru

“Peak Indonesia mengucapkan selamat berjuang untuk NSH Jakarta. Buat kami juara adalah bonus. Namun jika belum kami tetap mengapresiasi dan mendukung NSH Jakarta di musim berikutnya. Sejauh ini kerjasama Peak dengan NSH Jakarta cukup bagus. Kami senang dengan attitude dan kekeluargaan tim NSH Jakarta. Semoga di semifinal nanti tidak ada pemain yang cedera dan para pemain menjunjung tinggi sportivitas,” komentar Hendarto Tjai selaku CEO Peak Indonesia.

Final Copa del Rey: Valencia Tantang Barcelona

Liputan6.com, Valencia- Valencia akhirnya menjadi lawan yang akan dihadapi Barcelona pada final Copa del Rey. Valencia memastikan tempat ke final usai menang 1-0 atas Real Betis pada leg kedua semifinal Copa del Rey.

Dengan kemenangan itu, Valencia lolos ke final dengan agregat 3-2. Ini menjadi kali keempat Valencia jumpa dengan Barcelona di final Copa del Rey.

Dari tiga pertemuan sebelumnya, Barcelona sukses menang dua kali yaitu pada 1952 dan 1971. Sedangkan Valencia menang lawan Barcelona pada 1954.

Selain kepastian final, Valencia dan Barcelona juga dipastikan bakal tampil di Piala Super Spanyol. Piala di awal tahun ini akan menggunakan format anyar dimana finalis Copa del Rey bakal jumpa dengan dua tim teratas di klasemen La Liga akhir musim.


2 dari 3 halaman

Sejarah Final

Dilihat dari final Copa del Rey antara Valencia melawan Barcelona berdasarkan sejarah, menarik untuk disimak. Pertemuan pertama terjadi pada 1952 saat final digelar di Estadio Chamartin.

Valencia sempat unggul dua gol terlebih dahulu,tapi Barcelona mampu bangkit dan memaksa perpanjangan waktu. Barcelona akhirnya menang 4-2.

Dua tahun kemudian atau 1954, Valencia membalas kekalahan. Tak tanggung-tanggung, Valencia menang 3-0 atas Barcelona dan mengangkat trofi Copa del Rey ketiga. Sebelumnya, Valencia juara di 1941 dan 1949.

3 dari 3 halaman

Pertemuan Terakhir

Kedua tim jumpa di final Copa del Rey untuk terakhir kali pada 1971. Duel final ini berlangsung seru karena Barcelona kembali tertingga dua gol.

Barcelona sukses memaksakan laga hingga perpanjangan waktu dan akhirnya menang 4-3. Keberhasilan di final copa del Rey di stadion Bernabeu ini juga menjadi gelar ganda buat Barcelona yang pastikan gelar La Liga.

AC Milan Terima Kabar Baik Jelang Hadapi Sassuolo

Liputan6.com, Turin – AC Milan mendapat kabar gembira terkait kondisi Franck Kessie. Cedera gelandang asal Pantai Gading tersebut tidak terlalu serius.

Kessie gagal menyelesaikan pertandingan saat AC Milan ditahan Lazio pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Selasa (26/2/2019).

Pemain berusia 22 tahun itu mengalami nyeri di lutut. Partisipasinya pada duel melawan Sassuolo di Serie A, Sabtu (2/3/2019), pun diragukan.

“Dia tidak bisa berlari dan minta diganti,” kata pelatih AC Milan Gennaro Gattuso, dilansir situs resmi AC Milan.

Namun, perkembangan lain menunjukkan kondisi Kessie tidak serius. Dia diganti pada pertandingan versus Lazio sebagai langkah pencegahan.

2 dari 3 halaman

Siap Tampil

Lutut Kessie dilaporkan hanya bengkak dan tidak mengalami masalah otot. Mantan pemain Atalanta tersebut siap membantu I Rossoneri mengalahkan Sassuolo.

Kontribusinya dibutuhkan karena AC Milan tengah berusaha mengamankan posisi di zona Liga Champions. Saat ini mereka menempati peringkat empat klasemen dengan perolehan 45 poin, unggul satu nilai atas pesaing terdekat AS Roma.

3 dari 3 halaman

Peran Kessie

Kessie merupakan pilihan pertama Gattuso pada musim ini. Dia tampil di 23 laga Serie A dan hanya melewatkan dua pertandingan akibat sanksi disiplin.

Valencia Tantang Barcelona di Final Copa del Rey

JakartaValencia memastikan diri melangkah ke final Copa del Rey usai menyingkirkan Real Betis. Los Ches pun akan menantang Barcelona di laga puncak.

Valencia merebut tiket final tersisa setelah mengalahkan Betis 1-0, dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Mestalla, Jumat (1/3/2019) dinihari WIB. Satu-satunya gol ini dicetak oleh Rodrigo di menit ke-56.

Kemenangan tipis itu sudah lebih dari cukup untuk meloloskan Valencia ke final. Sebab sebelumnya pada leg pertama yang berlangsung di markas Betis, mereka mendapatkan dua gol tandang dalam hasil imbang 2-2.

Valencia pun menang agregat 3-2. Tim besutan Marcelino ini selanjutnya akan memperebutkan trofi dengan Barcelona pada laga final yang berlangsung di Stadion Benito Villamarin, 25 Mei mendatang.

Bagi Valencia, ini merupakan final Copa del Rey ke-17 dalam sejarah mereka. Dari 16 final sebelumnya, Los Murcielagos tujuh kali jadi juara dan sembilan kali menjadi runner-up.

Terakhir kali Valencia memenangi final adalah pada 2008 silam. Itu juga jadi penampilan terakhir mereka di partai puncak Copa del Rey, sebelum akhirnya kembali di musim ini.

Sementara Barcelona secara keseluruhan sudah 40 kali merasakan laga final turnamen ini. Blaugrana juara di 30 kesempatan, yang teranyar adalah tahun lalu.
(raw/rin)

Bobol Gawang Real Madrid, Luis Suarez Dapat Pujian Pelatih Barcelona

Liputan6.com, Barcelona – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku kagum dengan performa penyerang Luis Suarez. Valverde pun tak sungkan memuji penyerang asal Uruguay itu.

Valverde menyebut Luis Suarez telah melakukan suatu pekerjaan yang luar biasa seusia membobol gawang Real Madrid saat El Barca mengalahkan seteru mereka itu 3-0, Rabu (27/2) atau Kamis dini hari WIB.

Suarez menjadi salah satu pemain yang diandalkan Valverde pada partai leg kedua semi final Copa Del Rey dini hari tadi. Ia dipercaya untuk memimpin lini serang El Blaugrana saat mereka menyambangi markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Pada laga itu, Suarez berhasil menjadi aktor antagonis bagi tuan rumah. Ia membuat dua gol ke gawang Keylor Navas, di mana ia nyaris membuat hattrick sebelum gol ketiganya dianggap sebagai gol bunuh diri bek Real Madrid, Raphael Varane.

2 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama

Keberhasilan Suarez mencetak dua gol di ke gawang Real Madrid ini bukan kali pertama ia lakukan.

Di pertemuan pertama kedua tim musim ini di Camp Nou pada bulan Oktober kemarin, Suarez juga melakukan performa yang serupa. Ia mencetak hattrick di markas El Real saat mereka menang 5-1 atas sang tamu.

Kekalahan itu berdampak besar bagi Real Madrid, di mana beberapa hari berselang mereka memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih mereka.

3 dari 3 halaman

Performa Spesial

Di mata Valverde, apa yang dilakukan Suarez itu merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.

Ia menilai tidak banyak pemain yang bisa mencetak lebih dari dua gol di dua pertandingan melawan Real Madrid dalam satu musim.

“Saya rasa tidak banyak pemain yang bisa dua kali mencetak tiga gol melawan Real Madrid dalam satu musim.” ujar Valverde kepada AS.