Jelang Ground Breaking, Stadion Baru Persija Belum Punya Nama

Liputan6.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menuturkan banyak pihak telah mengusulkan nama untuk stadion baru Persija Jakarta yang akan dibangun di area taman BMW, Jakarta Utara. Oleh karena itu, Anies mengatakan, pihak pemerintah provinsi (pemprov) DKI belum memutuskan nama untuk stadion tersebut.

“Ada banyak usulan tentang nama stadion. Kita belum memutuskan namanya, tapi akan dibangun di kawasan yang sekarang namanya taman BMW,” kata Anies saat menghadiri festival 125 tahun MH Thamrin di lapangan VIJ, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019)

Seperti diketahui, pemprov DKI saat ini sedang menyiapkan pembangunan stadion untuk Persija Jakarta. Untuk perencanaan awal dan konstruksi stadion ini, pemprov DKI menyiapkan dana sekitar Rp 900 miliar.

Anies menuturkan, pemprov DKI bakal menerima aspirasi masyarakat terkait nama stadion Persija. Ia juga tak menutup kemungkinan jika stadion itu nantinya diberi nama Stadion MH Thamrin, untuk mengenang jasa pendiri Persija tersebut.

Yang jelas, kata Anies, nama stadion nantinya harus mencerminkan kota Jakarta. “Nama itu harus menggambarkan semangat Jakarta yang maju, Jakarta sebagai kota global dan punya akar sejarah kuat dalam perjuangan,” kata Anies.

2 dari 2 halaman

Segera Ground Breaking

Lebih lanjut, Anies menambahkan, pemprov DKI segera melakukan proses ground breaking stadion. Pasalnya, pemprov telah menyelesaikan semua perizinan yang dibutuhkan.

“Sebentar lagi akan dilakukan ground breaking. Izin-zini sudah selesai. Kemarin, pengurusan izin kita proyeksikan sekitar bulan Maret, tetapi ternyata sudah selesai semua,” kata Anies mengakhiri.

Kapolri: Jawa Barat Harus Tetap Kondusif pada Pemilu 2019 Ini

Liputan6.com, Bandung – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan Provinsi Jawa Barat harus tetap kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2019. Terlebih, daerah ini adalah penyumbang daftar pemilih tetap (DPT) terbesar se-Indonesia di pemilu tahun ini.

“Jawa Barat merupakan penyumbang DPT terbesar seluruh Indonesia. Kita harus jaga Jawa Barat. Indonesia dan Jawa Barat terus dijaga,” kata Kapolri pada silaturahim Kamtibmas Polri dengan tokoh masyarakat dan peresmian Masjid Al-Amman di Mapolda Jawa Barat, Kota Bandung, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (16/2/2019).

Kapolri berharap, kontestasi politik Pemilu 2019 di Provinsi Jabar berjalan aman seperti saat pelaksanaan pilkada serentak tahun lalu. Padahal, pada pilkada lalu, wilayah ini masuk zona merah polisi.

“Tapi Jawa Barat alhamdulilah, semula diperkirakan panas, tapi aman dan damai. Dua kontestan di sini Kang RK (Ridwan Kamil) dan Kang Anton (Charliyan) lihat baik-baik saja berdua. Ini jadi modal bagi Jawa Barat pengamanan bagus di 2017 dan di 2018 aman, damai dan tenang,” ujar Tito.

Dia mengatakan, silaturahmi antara Polri dengan Kamtibmas merupakan kegiatan penting selama pelaksanaan Pemilu 2019 karena dapat akan menambah semangat kondusivitas.

“Bagi Polri saya menganggap persemian mesjid ini memiliki nilai tambah, karena ini berada di dalam institusi yang memiliki power yang diberikan kekuasan dan kekuatan oleh rakyat,” ucap Kapolri.

2 dari 3 halaman

Tugas Utama Polri

Menurut dia, salah satu tugas utama Polri ialah sebagai penjaga keamanan sehingga dengan kewenangan tersebut maka tidak ada penyimpangan kewenangan.

“Dengan power yang sedemikian besar ini harus dijaga karena kewenangan itu cenderung akan menyimpang. Ini harus dijaga jangan sampai terjadi abuse of power. Alih-alih menjadi pelindung masyarakat malah jadi pengganggu masyarakat,” kata Kapolri.

Dia mengatakan, pelaksanaan pemilu yang aman menjadi salah satu syarat dari sebuah negara maju.

“Salah satu kunci dari negara yang maju adalah keamanan yang harus dijaga dan juga dirawat. Dalam sebuah negara demokrasi pasti harus melalui tahap transisi kepemimpinan dan itu yang harus dijaga bersama-sama,” ujar Tito.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

TKN Sebut Prabowo Panik dengan Mengimingi Kursi Menteri

Liputan6.com, Jakarta – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Johnny G Plate mengatakan pembicaraan nama menteri di kubu Prabowo Subianto adalah bagian dari strategi dalam mengerek suara. Karena elektabilitas mantan Danjen Kopassus itu tak kunjung naik.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Nasdem itu, Prabowo mengimingi kursi menteri agar partai pengusung lebih semangat bekerja memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 02.

“Memberikan iming-iming akan ada calon menteri yang nanti akan menduduki kabinet dengan harapan lebih bersemangat. Khususnya barangkali representasi partai-partai politiknya,” kata Johnny di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat 15 Februari 2019.

Johnny mengklaim selisih elektabilitas kedua pasangan calon sekitar 20 persen. Sehingga, langkah mengangkat bakal ada pembagian kursi menteri adalah bentuk kepanikan.

“Itu adalah kepanikan dan salah satu daya dorong dengan memberikan harapan. Termasuk harapannya adalah sharing of power di kabinet,” ucapnya.

Di Tim Kampanye NasionalJokowi-Ma’ruf belum bicara soal menteri. Karena fokus kampanye. Johnny juga mengatakan kalau Jokowi memilih orang-orang profesional dalam kabinetnya.

“Di situlah bedanya antara kabinet yang akan dibentuk oleh Pak Jokowi-Ma’aruf bila amanah diberikan. Yaitu yang berbasis pada kompetensi dan kebutuhan Indonesia pada saat yang tepat,” jelasnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

TKN Sebut Pidato Prabowo Klise, BPN Bicara Pemimpin Seperti Bung Karno

TKN Sebut Pidato Prabowo Klise, BPN Bicara Pemimpin Seperti Bung Karno (Foto: instagram @faldomaldini)

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf menilai pidato kebangsaan capres Prabowo Subianto klise dan tanpa solusi. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menanggapi hal tersebut dan bicara soal pemimpin yang membangun kesadaran kolektif anak bangsa seperti Bung Karno.

“Pemimpin itu tugasnya menggugah, membakar semangat. Generating, menggerakan kesadaran publik. Konsepnya harus bisa diresapi oleh publik. Seperti Bung Karno, menggugah kesadaran. Inggris kita linggis, Amerika kita setrika. Hadir setiap katanya di batas sadar kolektif. Kita akan semakin disegani dunia bila pemimpin republik ini mampu menggerakan kesadaran publik internasional dengan pidatonya. Masalah kita itu memang tidak sadar kalau kita bermasalah, nah pidato Mas Prabowo itu jelas solusinya,” kata jubir BPN, Faldo Maldini, kepada wartawan, Sabtu (16/2/2019).

Faldo lalu menyinggung soal data beras yang tumpang tindih dan adu mulut menteri dan Kepala Bulog. Menurut Faldo, ada kekacauan dalam konsepsi bernegara di Indonesia.

“Kalau tim petahana anggap klise, yo aku rapopo. Masalah kita itu klise semua di Republik ini. Data beras saja masih tumpang tindih sejak negara ini merdeka, masa menteri adu mulut sama Kabulog. Bilangnya saling kontrol, jangan sampai Mendagri ikut dikontrol pula sama Menpora. Ini kan sudah kacau konsepsi bernegaranya,” ucapnya.

Faldo juga menanggapi soal pidato Prabowo yang dinilai tak menghadirkan solusi terhadap permasalahan bangsa Indonesia. Menurut dia, pemerintah yang seharusnya memfasilitasi lahirnya gagasan dari setiap elemen bangsa.

“Kalau mau solusi yang teknis, kita kumpulkan ahli-ahli adu ilmu, NGO adu gagasan, milenial diskusi, negara fasilitasi jadi kebijakan yang berkualitas. Jadi, jangan anggap semua solusi itu ada di pemerintah. Petahana hari ini tidak seperti yang dulu lagi, yang mau lima puluh kali makan sama pedagang buat cari solusi. Seorang pemimpin yang sadar pentingnya partisipasi dalam merumuskan solusi,” ujarnya.

Sebelumnnya, TKN Jokowi-Ma’ruf menilai pidato kebangsaan yang disampaikan oleh capres Prabowo Subianto klise dan tidak menawarkan solusi. Materi pidato yang dipaparkan Prabowo di Semarang, Jawa Tengah juga disebut minim susbtansi.

“Pidato kebangsaan Prabowo di Semarang kembali mempertontonkan seperti biasa: penuh retorika, klise dan tanpa solusi. Prabowo menyampaikan akan menurunkan harga pangan tapi tak menjelaskan bagaimana cara menurunkan harga pangannya tersebut. Apa yang disampaikannya tidak ada substansi yang mendalam dan solutif,” kata jubir TKN, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan.
(knv/haf)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Hasil Jagung Melimpah di Tuban, Mentan: Saya Senang Lihat Para Petani Tersenyum

Liputan6.com, Jakarta Jawa Timur merupakan sentra jagung nasional. Ada tujuh kabupaten mulai gelaran panen raya, seperti di Tuban, Lamongan, Lumajang, Jember, Kediri, Mojokerto, dan Pasuruan. Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ikut hadir dalam panen raya jagung di desa Talun, Kecamatan Montong, Tuban, Jumat (15/2).

Amran tampak sumringah melihat hasil panen jagung melimpah di Tuban. Dengan penuh rasa gembira, Amran pun ikut berdialog langsung dengan para petani. “Saya senang lihat para petani tersenyum dengan hasil panennya. Di sini kami memang untuk melayani, jadi kami datang tidak dengan tangan kosong,” kata Amran. 

Pada Februari ini, Desa Talun, Kecamatan Montong memanen sekitar 10 ribu hektare lahan jagung. Lalu untuk Kabupaten Tuban keseluruhan memanen lebih dari 50 hektare lahan jagung.

Dengan tibanya masa panen jagung ini, Amran berharap para petani dapat mensuplai kebutuhan jagung peternak, baik yang berada di wilayah Tuban, maupun di kabupaten lainnya.

“Kami berharap Bulog dapat membantu menyerap jagung petani saat panen raya seperti ini, sehingga dapat menjadi buffer stock. Kalau mekanisme ini berjalan baik, petani tak akan lagi terjerat tengkulak,” kata Amran.

Amran berharap petani jagung dan peternak ayam mandiri dapat menikmati masa panen raya jagung saat ini melalui mekanisme distribusi dan stok yang baik. Sukses panen jagung ini tak lepas dari kerjasama semua pihak.

Mulai dari mulai stakeholder pertanian tingkat pusat hingga daerah, kelompok-kelompok usaha tani, perbankan dan masyarakat petani. Salah satu yang ikut mendorong sukses panen ini adalah Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan lewat bantuan alsintannya kepada petani.

Secara terpisah Dirjen Prasarana dan Sarana (PSP) Kementan, Sarwo Eddy mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban pihaknya, untuk membantu petani jagung dalam usaha meningkatkan hasil pertanian mereka.

“Produksi jagung harus ditingkatkan ke depan. Kami akan terus membantu para petani untuk mewujudkan hal tersebut. Saya juga mengharapkan para petani tetap semangat melakukan usaha tani dengan memproduksi pangan lokal, serta mencintai produk dalam negeri,” kata Sarwo Eddy.

Ditambahkan Sarwo Eddy Ditjen PSP sendiri akan melanjutkan program mekanisasi pertanian. Untuk tahun 2019, Kementan akan mengalokasikan alat mesin pertanian (alsintan) sebanyak 40.390 unit

Alsintan tersebut berupa traktor roda dua sebanyak 13.911 unit, traktor roda empat 200 unit, pompa air 19.279 unit, rice transplanter 2.000 unit, cultivator 4.970 unit, dan excavator 30 unit.

Untuk Kabupaten Tuban tahun ini mendapat bantuan pompa 4 dim 15, pompa 6 dim 16, tracktor roda empat sejumlah lima buah, tracktor roda dua ada 19, dan cultivator 5.

Dikonfirmasi terpisah, informasi tentang panen jagung pada Februari-Maret ini, juga sempat diutarakan oleh Ketua Asosiasi Petani Jagung Indonesia (APJI) Sholahuddin. Ia yakin bahwa produksi jagung bulan Februari-Maret bisa mencapai target yang ditetapkan pemerintah. Terlebih panen di tahun ini mencakup lahan yang luas.

Hasil produksi itu juga turut menegaskan bahwa kebutuhan jagung di Jawa Timur akan tercukupi. “Harga jagung di Tuban selama ini tidak pernah di bawah Rp 3.000,” ujar Bupati Tuban Fathul Huda.

Ia menginformasikan bahwa harga jagung saat ini Rp 4.500 per kilogram. Harga ini, kata dia cukup menggembirakan dan menguntungkan bagi petani jagung maupun peternak.

“Petani tersenyum karena harga jagung tidak pernah di bawah Rp 3.000. Kami juga berterima kasih kepada Kementerian Pertanian karena telah banyak membantu,” tambahnya.



(*)

Jenguk Ani Yudhoyono, PM Singapura Beri Semangat dan Doakan Kesembuhan

Jakarta – PM Singapura Lee Hsien Loong menjenguk istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Lee Hsien Loong menyampaikan semangat dan doa lekas sembuh untuk Ani.

Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief mengatakan Lee Hsien Loong menjenguk Ani Yudhoyono ditemani Madam Ho Ching dan Wakil PM Singapura Mr Teo Chee Hean dan Mrs Teo di National University Hospital, Singapura, Jumat (15/2/2019) pukul 11.45 waktu setempat. Andi menyebut kunjungan itu bernuansa kekeluargaan.

“Mereka menyampaikan ucapan penyemangat dan doa agar Ibu Ani lekas sembuh. Pertemuan berlangsung secara kekeluargaan karena PM dan Wakil PM Singapura beserta Istri merupakan sahabat SBY, Ibu Ani, dan keluarga,” kata Andi Arief dalam keterangan yang disampaikan kepada wartawan.


Pemimpin Singapura itu disebut Andi menjenguk Ani Yudhoyono dari kejauhan. Mereka ditemani SBY dan putra-putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Andi menyebut PM Singapura dan rombongan juga sempat mengobrol dengan keluarga SBY. Besan SBY, Hatta Rajasa, serta tokoh lain ikut mendampingi dalam pertemuan itu.

“Setelah menjenguk Ibu Ani, kedua tokoh Singapura beserta Istri sempat berbincang-bincang dengan SBY, AHY, dan EBY serta didampingi pula oleh Hatta Rajasa dan Dino Patti Djalal di ruangan transit. Para tamu kehormatan tersebut meninggalkan rumah sakit pada pukul 12.30,” sebut Andi.

Simak Juga ‘Jenguk Bu Ani di Singapura, Prabowo Disambut Mantan di RS’:

[Gambas:Video 20detik]


Jenguk Ani Yudhoyono, PM Singapura Beri Semangat dan Doakan Kesembuhan

(gbr/fjp) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Hati-hati, Ini Daftar 231 Pinjaman Online Ilegal dari OJK

Liputan6.com, Jakarta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan daftar 231 Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (Fintech Peer-To-Peer Lending) yang tidak memiliki izin.

Aktivitas 231 Fintech Peer-To-Peer Lending ilegal ini telah resmi diberhentikan oleh tim Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi atau Satgas Waspada Investasi.

Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam L. Tobing sebelumnya meminta masyarakat untuk tidak melakukan pinjaman terhadap Fintech Peer-To-Peer Lending yang tidak terdaftar atau izin OJK. Ini agar terhindar dari ulah Fintech Peer-To-Peer Lending ilegal tersebut.

Dia mengatakan saat ini banyak entitas Fintech Peer-To-Peer Lending yang melakukan kegiatan melalui aplikasi yang terdapat di appstore atau playstore. 

Bahkan juga di sosial media yang tidak terdaftar dan tidak berizin dari OJK, sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 sehingga berpotensi merugikan masyarakat.

Mau tahu mana saja penyelenggara pinjaman online ilegal tersebut? Berikut daftarnya dari keterangan tertulis OJK, Jumat (15/2/2019):

1. Platform: AkuRupiah Developer: owen lau

2. Platform: Ali Rupiah – pinjaman uang dana Developer: ALI RUPIAH

3. Platform: Bali Pinjaman – Dana Developer: Bali Technology

4. Platform: BambuLoan-Cari pinjaman uang dana seluruh internet Developer: ayo pinjaman

5. Platform: BambuPinjam-Cari tunai uang seluruh internet Developer: BambuTech

6. Platform: BlingBling Developer: Indo_tech

7. Platform: Bos Tunai Developer: onlinepinjam

8. Platform: Bos Tunai – Cair Secepat Kilat Developer: PT.Indo Digitech Studio

9. Platform: Bri KUR Pinjaman Modal Developer: francise

10. Platform: CairToday Developer: Juliet Squillace

11. Platform: Cara Pinjam Uang Tanpa Agunan Developer: weton pondok

12. Platform: Cash Affairs- Pinjam Dana Jadi Lebih Terpercaya Developer: Dana Tunai Team

13. Platform: Cash Kita – pinjaman uang dana kita Developer: Luciana Sheila

14 Platform: Cash Now Developer: CashNow

15 Platform: Cashalo — Fast, Easy and Secure Loans On-Demand Developer: Oriente Express

16 Platform: Cashcash : Pinjam uang jadi lebih mudah Developer: Firestorm-sea

17 Platform: Cashe – Pinjaman Cepat & Dana Kilat Developer: Rocket Studio Ltd.

18 Platform: CashMarket Developer: Dompet Technology

19 Platform: Cashpedia Developer: dividetest1004

20 Platform: CCcash pinjaman-online uang Tunai pinjaman Developer: cs@CCcash

21 Platform: Cepat Lunas-Pinjaman Uang Tunai Tanpa Jaminan Developer: Denice Presna

22 Platform: CreditSmart Developer: PT.FINTECH BERSAMA INDONESIA

23 Platform: Credy Developer: Credy

24 Platform: Credy | Préstamos personales Developer: App for Be Happy

25 Platform: Dana Arda – pinjam uang cepat cair Developer: pinjaman Apps

26 Platform: Dana Berkah – Pengajuan Kredit Online Developer: OTRET.COM

27 Platform: Dana Bijak Developer: Mi Developers

28 Platform: Dana Cepat – Pinjaman Online Super Kilat Developer: Rocket Studio Ltd.

29 Platform: Dana Cepat-platform pinjaman profesional dan cepat Developer: helen McFadden

30 Platform: Dana Flash – pinjaman cash kredit Developer: Dana Flash

31 Platform: Dana Happy Developer: Dana Happy

32 Platform: Dana Indonesia – Pinjaman Uang Cepat Developer: PT. DANA INDONESIA

33 Platform: Dana kilat-Pinjaman online mudah & cepat Developer: Gatling DeGrave

34 Platform: Dana Ok Developer: leslie lee

35 Platform: Dana Pinjam – Pinjam Tanpa Ribet Developer: Anugerah Digital Niaga

36 Platform: Dana Pinjam + Versi Baru Developer: Dana Pinjam VIP

37 Platform: Dana Pinjaman Modal Cepat Terkini Developer: TB Dev

38 Platform: Dana Sukses Developer: PT. Pratama Asia Abadi

39 Platform: Dana Tunai – Cara Pintar Mendapatkan Pinjaman Developer: vandezz inc.

40 Platform: Dana Tunai Kredit Lengkap Developer: FatRam Dev

41 Platform: Dana Tunai-Kredit Dana Pinjaman Aman Cepat Developer: Alat pinjaman

42 Platform: Dana Uang – Pinjaman Uang Tunai Rupiah Developer: Zhu Xia

43 Platform: Danain Cepat – Cara Mendapatkan Pinjaman Aman Developer: Pratadit DevAnd

44 Platform: DanaKita Developer: PT. DanaKta Prima

45 Platform: DanaPlusDeveloper: Claire Mcclasky

46 Platform: Danapro Developer: Jason Christoper

47 Platform: DanaQ-Pinjaman Uang Rupiah Tunai via danaq cepat Developer: PT. DanaQ

48 Platform: Danaxtra Developer: Danaxtra

49 Platform: Data Seluler-Pinjam Uang Cepat Developer: Meminjam Uang Team

50 Platform: Dokter Uang – Pasar Rupiah Docter Developer: Dana Limited

51 Platform: Dompet Cash-Platform Pinjaman Online Cepat Developer: Jamel Baca

52 Platform: Dompet Kartu – Pinjaman Uang Developer: DompetKartu

53 Platform: Dompet Kartu Plus – Pinjaman Uang Dana Developer: Mari Brisby

54 Platform: dompet-wisdom Rupiah Cash Pinjaman Developer: DompetWisdom Group

55 Platform: Druang Uang Developer: Cheetah Teknologi

56 Platform: Duit – Plus Pinjam Uang online Cepat Mudah Developer: Rupiah fintech

57 Platform: Duit-Flash – Pinjaman Uang Tunai Developer: Duit Flash

58 Platform: Dukungan Hidup Developer: Dukungan Hidup

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

59 Platform: Easy Direct Loans Developer: kalya apps

60 Platform: Easy Pinjaman : Pinjam uang lebih gampang Developer: uangmarket

61 Platform: Easy Uang– Platform Pinjaman Online Cepat Developer: EasyUang

62 Platform: EasyPinjaman-Platform Pinjaman Online Cepat Developer: Mao cleveland

63 Platform: ExpressCash-Kredit Dana Rupiah Pinjam Cepat Online Developer: Marvina Christensen

64 Platform: Faida-pal loans Developer: ru-soft

65 Platform: Fast Loans – Instant Pay Day Loan Developer: Online Loans | Fast Loans | Personal Loans

66 Platform: flash Rupiah Developer: PT. Lombok Jaya Teknologi

67 Platform: flash rupiah pro Developer: Salim Putri

68 Platform: Fulusku Oke Developer: Fulus Rosso

69 Platform: Go Dana Developer: Best Customer Service

70 Platform: Go Duit – Pinjaman dana darurat Developer: Customer Service 1

71 Platform: Go Kredit— Pinjaman Kredit Cepat Developer: martinsutrisno

72 Platform: Gogo Dana Developer: Hyun Bron

73 Platform: GoPinjaman – Tunai Uang kredit Loan Developer: rxiao

74 Platform: GoTunai Lite – Pinjaman Uang Cepat Kredit Mudah Developer: Meixin Global Fintech

75 Platform: GudangCash – Pinjam Rupiah Online Cepat Duit Developer: Uang NOVIANTY

76 Platform: Hanya Kamu Developer: Mustofa Software

77 Platform: iDana Developer: iDana_id

78 Platform: iPinjaman Developer: Mobile Loan

79 Platform: Kami Bantu Developer: Kami Bantu Software

80 Platform: Kami Dana Rupiah Developer: Pt. Saku cepiat technology

81 Platform: KamiRupiah-kredit pinjaman dana tunai tanpa agunan Developer: Harvey Prestia

82 Platform: Kantong Darurat Developer: Fan Technology

83 Platform: Kasku Cepat – Dana Uang Duit Pinjaman Cepat Mudah Developer: KASKU CEPAT

84 Platform: KasSaya Developer: PT Kayanan Seuangan Perbag

85 Platform: Kekurangan Uang Developer: PINJAMAN PETIR

86 Platform: Kilat Kredit – Kredit Cepat Kredit Developer: Keiana CROSBY

87 Platform: KooRupiah – Pinjaman Uang Developer: KooRupiah

88 Platform: Kredee-Kredit Pinjaman Uang Online Developer: Kredee

89 Platform: Kredit Cepat – Pinjaman Uang Tunai Developer: Mi Developers

90 Platform: Kredit cepat-pinjman dana online Developer: Kredit Cepat Plus

91 Platform: Kredit Pinjaman Uang Developer: David Beet

92 Platform: Kredit Pinjaman Uang Online Dana Kilat Developer: Kredit Pinjaman Uang Dana

93 Platform: Kredit Pintar Developer: Panda Information Technology Co., Ltd.

94 Platform: Kredit Pintar Developer: Panda Information Technology Co., Ltd.

95 Platform: Kredit Tanpa Agunan dan Kartu Kredit Developer: asiagolgroup

96 Platform: Kredit Uang – Pinjam Online Cepat Developer: Pinjaman Dana

97 Platform: Kredit Yuk – pinjaman dana online Developer: Bagus Akbar

98 Platform: KreditPas Developer: PT. Explorindo Total Solusi

99 Platform: Kreditviewer.com Developer: PT. Viewer Digital Indonesia

100 Platform: KreTA – pinjam uang cepat mudah Developer: KreTA APP TEAM

101 Platform: KTA – Dana Tunai Developer: Creative Media Dev

102 Platform: Ktedit Online Developer: HappyCell co. LTD

103 Platform: Lapak Tunai Developer: Infinity Digital

104 Platform: LetsGoRupiah – Ayo pinjam dana online sekarang Developer: pt Letter

105 Platform: Loan 1 Minute Developer: Loan Minute

106 Platform: Loan Fast In 2 Minute Developer: Loan Minute

107 Platform: Loan Kilat Developer: CentralPark

108 Platform: Loan Kilat Developer: CentralPark

109 Platform: Loan Money USA Developer: PlayTimeAppsNow

110 Platform: Loans UK Developer: Rainbow Group

111 Platform: MangoMoney Developer: ООО МФК “МангоФинанс”

112 Platform: Marahaba quick loans- emergency mobile loans Developer: starzxapps

113 Platform: Market Pinjaman Developer: R-Works

114 Platform: Mr.Money – pinjaman rupiah cepat cair Developer: Fendy Christoper

115 Platform: OnDebt – hutang dan pinjaman Developer: GoBestApps

116 Platform: Online Loans – Personal Unsecured Loans Developer: Online Loans | Fast Loans | Personal Loans

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

117 Platform: Open Loans Malaysia Developer: Viva PS

118 Platform: Open Loans Developer: Namibia Viva PS

119 Platform: PandaBill – UTuai Bill Developer: PT. Panda

120 Platform: Patnas Loans Developer: Eazy Mobiloans

121 Platform: Payday Advance Loan Online: Borrow Money Developer: Loan Mobile

122 Platform: Payday Loan Calculator, KreditCepat, Uang Cepat Developer: Finance apps by MoneyBoy – Crypto + Forex

123 Platform: Payday Loans – Personal Loans – Online Loans Developer: Payday Loans – Personal Loans – Credit

124 Platform: Payday Loans Online – Bad Credit Loans Developer: Payday Loans – Personal Loans – Credit

125 Platform: PenuhDompet Developer: Hirsh Otis

126 Platform: Personal loans online Developer: Happy Now

127 Platform: PinDavest Developer: PT Pinjamaja Digital Komersial

128 Platform: Pinjam Beres Developer: SIAMAH johnson

129 Platform: Pinjam Cepat-Pinjaman Uang Online Developer: Kellye Durch

130 Platform: Pinjam duit-platform pinjaman yang aman dan cepat Developer: Ricarda ARCENEAUX

131 Platform: Pinjam Kilat-Pinjam Uang Tunai Online Tanpa Agunan Developer: Mariella Pulley

132 Platform: Pinjam petir Developer: Jimmy_oy

133 Platform: Pinjam Plus – Pinjaman Uang Dana Cepat Developer: KoinTree

134 Platform: pinjam tunai – informasi pinjaman online Developer: JDone Dev

135 Platform: Pinjam Uang Cepat – Mudah dan Cair Kilat Developer: 3R Inc.

136 Platform: Pinjam Uang Kilat – Mudah, Cepat, Langsung Cair Developer: Bradley Hough

137 Platform: Pinjam Uang-Pinjaman Duit Aman & Mudah Developer: Brasil Moe

138 Platform: Pinjam Yuk – Mudah, Cepat Developer: Rifdan Digital Developer

139 Platform: PinjamAku Developer: Jacquelynn Artur

140 Platform: Pinjaman Cepat Developer: Creative Media Dev

141 Platform: Pinjaman Cepat – Pinjaman Kredit Online Cepat Developer: henry Sitton

142 Platform: Pinjaman Dana – Uang Rupiah Kredit Kita Developer: UTunai Tunai Indonesia

143 Platform: Pinjaman Dana – Uang Rupiah Kredit Developer: Kita UTunai Pro Tunai Indonesia

144 Platform: Pinjaman Dana di Pegadaian (Tutorial ) Developer: Natalie Zell

145 Platform: PINJAMAN DANA USAHA CEPAT Developer: Empat Sekawan

146 Platform: Pinjaman di Australia Developer: Viva PS

147 Platform: Pinjaman di Indonesia Developer: Viva PS

148 Platform: Pinjaman di Jerman Developer: Viva PS

149 Platform: Pinjaman gurita Developer: Pinjem Duwit

150 Platform: Pinjaman Hero Developer: hulingling

151 Platform: Pinjaman Mudah-Pinjaman uang tunai tanpa jaminan Developer: Tamica Brodt

152 Platform: Pinjaman Nusantara Developer: huangzhi

153 Platform: Pinjaman Oke – Nyaman dan cepat Developer: Nvvuopd Ostudio

154 Platform: Pinjaman online Developer: moneymon908@gmail.com

155 Platform: Pinjaman petir Developer: Pakar pinjaman

156 Platform: Pinjaman Tunai-Pinjaman Uang Cepat Developer: Pinjaman Tunai

157 Platform: Pinjaman Uang Tunai-Kredit Tunai Tanpa Hipotek Developer: Alia Swenson

158 Platform: Pinjaman Uang-Tempat pinjaman kredit cepat&mudah Developer: Janette Outman

159 Platform: Pinjaman24.id Developer: info@pinjaman24.id

160 Platform: Pinjamanku.com Developer: Amarta Development

161 Platform: PinjamBro- Kredit Pinjaman Dana Tunai Online Cepat Developer: Zandra Armetta

162 Platform: pinjam-dong Developer: pinjam tunai

163 Platform: Pinjamin Uang – Cepat dan Mudah Developer: easytechno.id

164 Platform: Pinjamlah Online Developer: Dawn Yang

165 Platform: Pinjam-Mon Developer: tang wen

166 Platform: PinjamMudah Developer: Audrey Spittler

167 Platform: Pinjam-pinjam Developer: Nbccv Ostudio

168 Platform: PinjamSaja Developer: Budi Pin

169 Platform: Pitih Kilat-Pinjaman Uang Developer: pitih kilat

170 Platform: Plus Pinjam Dana Uang – Rupiah Cepat Tunai Developer: PinjamanPlus

171 Platform: Pohon Dana – Pinjaman Uang Developer: Mi Developers

172 Platform: PondoCash Developer: BonusPondo

173 Platform: Pop Cash – Pinjam Uang Cepat Mudah Developer: Flash POP Android TEAM

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

174 Platform: Prestamos Personales Rápidos -Créditos 💰💰Developer: Team Fd Apps

175 Platform: Préstamos Rapidos Developer: Financial Co LMTD

176 Platform: Quick Emergency Loans To Mpesa,fast Loans,Instant Developer: Loans Branch

177 Platform: Ragam Tunai: Cicilan Kredit Cepat Pinjam Uang Cash Developer: Lorrine Starch

178 Platform: Raja Pinjaman Developer: doubletan

179 Platform: Raja-Uang Id Developer: raja developer team

180 Platform: Robocash – Online Loan Robot Developer: Robocash.id

181 Platform: Rocket Cash – kredit uang cepat Developer: Hermosa Anne

182 Platform: Rupiah Cepat- kredit pinjaman online easy rupiah Developer: Rupiah Cepat

183 Platform: Rupiah Get Developer: RupiahGet

184 Platform: Rupiah Kita Developer: doubletan

185 Platform: Rupiah Teman-Pinjam Uang Rupiah Cash Tunai Developer: PT MATAHARI MAKMUR ABADI

186 Platform: Rupiah Toko – Kredit Pinjaman Uang Online Cepat Developer: Kredit Xendit

187 Platform: Rupiah Zone Developer: Kurnia Jaya Intan Teknologi

188 Platform: Sahabat Kredit – pinjaman uang Developer: Doni Awan

189 Platform: Saku Kita Developer: Sakukita Cermat

190 Platform: Salam Siap Developer: Dhani Software

191 Platform: Sasa loans – quick and fast mobile loans Developer: starzxapps

192 Platform: Solusi Cepat Developer: Chiam Soon Chian

193 Platform: Surya Dana Developer: ELMI NET.

194 Platform: Syarat Kredit Tanpa Agunan Di Setujui Developer: nawaitu

195 Platform: TangBull – Pinjaman Uang Dana Online Aman & Cepat Developer: PT. TangBull Tech Indonesia

196 Platform: TasCash – Dompet online Anda Developer: TasCash

197 Platform: Teman Uang Developer: Viva PS

198 Platform: TokoDana-Pinjaman Kredit Uang Rupiah Kilat & Mudah Developer: Clauson Wade

199 Platform: TokoRupiah -pinjaman mudah online cash loans Developer: Pinjaman Dana Tunai Cepat Online

200 Platform: Tunai Kita – Pinjam Kilat dan Mudah Developer: Royal Digital Inc.

201 Platform: Tunai Plus – Pinjaman Uang Cepat Kredit Mudah Developer: Meixin Global Fintech

202 Platform: TunaiBoxPlus Developer: bumgHunge

203 Platform: TunaiKan Developer: Tunai Jaya Teknologi

204 Platform: TunaiMart – Pinjaman uang tunai cepat Developer: TunaiMart

205 Platform: TunaiPlus Developer: Dompet Technology

206 Platform: TunaiTunai – Pinjaman uang tunai Developer: Meixin Global Fintech

207 Platform: Tuntasin Developer: FITRI SOFTWARE APP

208 Platform: uang cash Developer: shengqiang

209 Platform: Uang Cash-Kredit Tunai Pinjaman Uang Online Cepat Developer: Kredit

210 Platform: uang koo:Re – Fastest Secure Loan Developer: Sheenag.Saundra

211 Platform: Uang Pinjaman Developer: Semangat 45, PT

212 Platform: Uang Rupiah Developer: Uang Rupiah

213 Platform: UangKas – Pinjaman Cepat Terkini Developer: Uangkas

214 Platform: Uang-Kita—Pinjaman Uang Tunai Developer: Uang—Kita

215 Platform: Uang-Mesin -[adalah aplikasi pinjaman online KTA] Developer: Uangmesin

216 Platform: Uangonline-Pinjaman Dana Uang Online Developer: worldpeace

217 Platform: UangSkr Developer: yuli sulasttri

218 Platform: U-Box pinjaman mudah cepat easy duit dana Developer: U-BOX Android

219 Platform: U-need Developer: PT nufoundtech

220 Platform: Upesi Loans Developer: Masstarg

221 Platform: Wall In Developer: Wiwik Arsianti

222 Platform: Your payday loans online personal Developer: Vasiliy Burenkov

223 Platform: Займы на карту Developer: NKN Mobi

224 Platform: 开放贷款中国 Developer: Viva PS

225 Platform: @_ksp_nasari KOPERASI PINJAMAN DANA OJK

226 Platform: @ojk_dana_online KSP SEJAHTERA BERSAMA

227 Platform: @kufi_rupiah / @ojk_dana PINJAMAN DANA ONLINE

228 Platform: @ksp_nasari_syariah_KOPERASI PINJAMAN DANA OJk

229 Platform: @ksp.nasari_KOPERASI PINJAMAN DANA OJK🇲

230 Platform: @koperasi_ojk_pinjaman_online PINJAMAN DANA TUNAI(OJK)

231 Platform: @dana_part2

Doa Anas Urbaningrum untuk Ani Yudhoyono di Secarik Kertas

Liputan6.com, Jakarta – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, ikut mendoakan kesembuhan untuk Ibu Ani Yudhoyono. Doa itu Anas tulis dengan tangannya sendiri dalam secarik kertas dan diunggah di akun twitter @anasurbaningrum oleh seorang admin.

Tiada kesembuhan kecuali datang dari Gusti Allah SWT. Ngaturaken doa, mugi Bu Ani enggal saras. Amin,” tulis Anas dalam secarik kertas.

Surat tersebut dititipkan Anas kepada sahabatnya yang menjenguk dia di dalam tahanan. Saat ini Anas menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Saat ini, Ani Yudhoyono tengah menjalani perawatan intensif di National University Hospital Singapura karena menderita kanker darah.


Sang putra sulung, Agus Harimurti Yudhoyono menjelaskan, ibunya saat ini menjalani perawatan secara intensif di Singapura.

Kondisi tubuh sang ibu harus dijaga dengan sistem pengamanan ketat sehingga ruangan steril. Sebab butuh daya tahan tubuh yang baik bagi Ani Yudhoyono untuk bisa mengonsumsi obat pelawan kanker yang dikategorikan sebagai obat keras.

Dengan peraturan di ruangan steril yang cukup ketat, AHY bersama keluarga inti dan SBY tentu menjaga ibundanya secara bergantian. Ia terus menyemangati sang ibu agar kondisinya segera membaik. Tak lupa, cucu-cucunya juga memberi semangat berupa keceriaan untuk eyangnya.

“Tetapi sejak kemarin kan sudah dipindahkan ke ruang yang lebih steril dan belum sempat bertemu lagi dengan cucu-cucu. Sejauh ini hanya melalui video call atau mengirim foto, mengirim video yang juga bisa disaksikan ibu ani melalui telepon genggamnya,” ujar AHY, Kamis (14/2/2019).

2 dari 3 halaman

Kanker Darah yang Agresif

Pada 2 Februari 2019, Ani dibawa ke rumah sakit dan melakukan berbagai lapis pemeriksaan. Kemudian keluarga baru mendapat kabar bahwa Ani menderita kanker darah. Lebih lanjut, pada 11 Februari 2019 kembali dikonfirmasi bahwa penyakitnya cukup agresif, sehingga dia harus menjalani perawatan intensif.

AHY mengaku sangat terharu dan berterima kasih kepada semua pihak yang mengirimkan doa dan ucapan kepada sang ibu. Ia memohon maaf karena tidak bisa membalas satu per satu ucapan yang dikirimkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ketegaran Juliana Moechtar, Istri Almarhum Herman Seventeen

Liputan6.com, Jakarta – Nama Juliana Moechtar mendadak jadi perbincangan setelah ramai dijodohkan dengan Ifan Seventeen. Juliana merupakan istri almarhum Herman Sikumbang, gitaris Seventeen yang menjadi korban tsunami Banten pada 22 Desember 2018.

Perempuan yang akrab disapa Ully itu termasuk sosok yang tegar. Kepergian sang suami untuk selamanya tak membuatnya sedih berkepanjangan.

“Hanya bisa rindu , hanya bisa bercerita , berdoa Dan mengenang ❤️ Dan tak akan melupakan krn terlalu Indah ❤️ @hermanseventeen insyallah belajar untuk tdk terlalu menangis, krn hun tau disana Han bahagia ❤️ •,” tulis Juliana dalam salah satu unggahannya.

Sejak meninggalnya suami tercinta, dukungan terus mengalir pada Juliana. Warganet seperti tak putus-putusnya memberikan semangat kepadanya. Tak sedikit pula yang mendoakan Juliana selalu sehat.

“Tetap semangat, tetap berkarya…,” tulis akun @ronggursihombing.”Sehat selalu kk,” kata akun @shelly.a.manan.

Juliana tak sendiri, banyak orang yang tetap memberikan dukungan, termasuk juga dari keluarga dan teman-temannya, termasuk juga dua putranya.

“Jiwa yg tersisa hanya lah mereka ❤️💐 hidup Dan mati hanya untuk mereka ❤️ @hafuza_hisyam,” tulisnya.

Selain dukungan dari banyak pihak, anak, ada hal lain yang membuatnya menjadi sosok yang tegar. Juliana Moechtar selalu bersyukur pada Allah.

“Sekarang apa yg bisa dilakukan? hanya bs bersyukur atas setiap nafas yg kau berikan ya Allah ❤️,” kata Juliana Moechtar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Incar Kemenangan, Ma’ruf Amin Bangun Jaringan Ulama di Jawa Barat

Liputan6.com, Cianjur – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin memastikan akan terus bersafari politik ke sejumlah daerah di Jawa Barat.

Menurut Ma’ruf, hal ini dilakukan untuk membangkitkan jaringan ulama dan membangun dukungan politik di Jawa Barat.

“Iya itu terus kita lakukan (membangkitkan jaringan ulama),” kata Ma’ruf usai bersilaturahmi di Pondok Pesantren Al-Musri, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2/2019).

Rencananya pada Sabtu 16 Februari 2019 mendatang, dirinya akan kembali mengunjungi Purwakarta, Sempur, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, Banjarsari, hingga Pangandaran dan Majenang.

Ma’ruf berpendapat kunjungan dirinya ke Jawa Barat merupakan hal yang wajar. Selain mempererat silaturahmi di kalangan ulama, ia juga ingin meraup dukungan untuk Pilpres 2019

“Fatsunnya ya, pantesnya saya mensilaturahimi kepada mereka, jangan sampai mereka mengatakan kiai tidak butuh dukungan saya misalnya. Karena itu kita silaturahim, tentu akan lebih mendorong semangat mereka untuk melakukan dukungan,” ujar Ma’ruf.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Cianjur

Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin akan mengunjungi Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Ia mengatakan ada tigaatau empat titik yang akan dikunjungi pada Kamis (14/2/2019).

“Ada harlah NU (Nahdlatul Ulama), ada silturahim ke pondok-pondok pesantren, ketemu kyai, ketemu santri, dan masyarakat,” ujar Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Ma’ruf mengaku menargetkan menang di Cianjur. Menurutnya, berapa persen suara pun tidak masalah asal tetap berujung pada kemenangan.

“Ya yang penting menang lah, menangnya itu bisa 60 persen, bisa 70 persen, yang penting menang. Jangan sampai kalah, kan dulu Jawa Barat kan kalah, sekarang Insyallah menang,” tukasnya.


Saksikan video pilihan di bawah ini: