Kocak, Gara-Gara Parkir Sembarangan Ban Sepeda Motor Diganti Donat

Liputan6.com, Jakarta – Banyak pemilik sepeda motor memarkir kendaraannya dengan sembarangan. Biasanya, dengan seenaknya si empunya roda dua meninggalkan kuda besi kesayangan di pinggir jalan dengan waktu yang cukup lama.

Nah, bagi yang masih sering parkir sembarangan, sebaiknya mulai mengurangi kebiasaannya jika tidak ingin bernasib apes.

Dari sebuah postingan di twitter @ndrandrii yang viral, kejadian ini berawal ketika seorang pemilik motor meninggalkan motornya di sebuah warung selama satu malam.

Betapa terkejutnya si pemilik motor saat dia mendapati ban motor bagian depannya hilang, dan digantikan donat pada keesokan harinya. Pelakunya adalah si pemilik warung yang kesal dengan ulah pemilik motor, yang seenaknya memarkir motornya hingga satu malam.

“Kancaku yo tau kang, diparkir sedino suwengi nang warung. Seng nduwe warung mangkel, ban-e diganti donat. (Temanku juga pernah, parkir sehari semalam di warung. Yang punya warung kesal, bannya diganti donat),” tulis pemilik akun dalam postingannya tersebut.


2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Tentu saja unggahan tersebut menjadi sorotan warganet dan membuat mereka tertawa melihatnya. Tak sedikit yang bertanya-tanya mengapa pemilik warung melakukan hal tersebut dan memilih donat untuk mengganti ban.

“Mon maap tp ini lucu :(((,” ujar akun @talangindulu.

Sementara akun @galihyogaw menulis, “Ngopo kudu diganti donat”.

“Astaga. Mau dosa takut ketawa,” kata pemilik akun @nfirmansyah_.

“Demi allah gue ngakak malem2 gini kak!” tambah @akukhanza.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

KTM Kecam Keputusan Honda Depak Pedrosa

Liputan6.com, Wina – CEO KTM, Stefan Pierer tak habis pikir dengan sikap Repsol Honda yang mendepak Dani Pedrosa dari jajaran pembalap di MotoGP 2019. Kini, KTM menampung Pedrosa sebagai pembalap penguji.

Repsol Honda lebih memilih untuk merekrut Jorge Lorenzo sebagai tandang Marc Marquez. Pierer sangat mengecam keputusan Honda yang tidak menghargai loyalitas Pedrosa selama 14 tahun.

“Tidak seperti orang Jepang, kami menganggap (gagasan) keluarga secara harfiah. Kami berdiri di sisi orang-orang kami pada masa yang baik dan buruk. Ketika seorang pembalap cedera, Anda berdiri di sampingnya,” ujar Pierer seperti dikutip Motorsports.

“Anda harus membayangkan Dani Pedrosa didepak semalam setelah 14 tahun dengan Honda. Betapa piciknya Anda? Dia adalah pahlawan! Dia adalah duta besar!”

Dia mengatakan Pedrosa memilih pindah ke KTM karena kebersamaan di tim ini. “Apa yang orang lain lakukan dengan uang, saya berusaha untuk mencapainya dengan keluarga,” ujar Pierer.

“Banyak pembalap saya sekarang dalam manajemen. Lihatlah (juara dunia motocross, sekarang KTM Motorsports Director) Pit Beirer. Itulah yang membuat kami istimewa.”


2 dari 3 halaman

Absen Tiga Bulan

Menjalani operasi bahu, Pedrosa harus absen tes pramusim Sepang. Bahkan ia juga dihadapkan proses pemulihan yang kemungkinan memakan waktu hingga tiga bulan.

Meski begitu, Manajer Tim KTM, Mike Leitner gembira atas masukan The Little Samurai pada RC16 usai uji coba privat di Jerez tahun lalu.

“Saya rasa dia akan benar-benar fit pada akhir April atau awal Mei, jika semuanya berjalan seperti yang dikatakan para dokter,” ucap mantan kepala mekanik Pedrosa itu.

“Dia telah memenangi Grand Prix yang tak terhitung jumlahnya dan telah berada di MotoGP selama bertahun-tahun. Dia dapat membantu kami di mana-mana.”

3 dari 3 halaman

Perspektif Lain

Leitner menambahkan, memiliki perspektif dari sang mantan pembalap Honda akan berguna. Apalagi jika melihat Pol Espargaro, Johann Zarco dan Hafizh Syahrin yang semuanya berasal dari pabrikan garpu tala.

“Itu tidak direncanakan, tetapi banyak pembalap kami datang dari Yamaha. Itu sebabnya sangat menyegarkan untuk mendapatkan pembalap dari pabrikan lain, karena dia melihat dan menjelaskan berbagai hal secara berbeda,” terangnya.

Mengenai fisik Pedrosa yang kelewat mungil, Leitner menyangkal hal tersebut bakal membuatnya tak cocok dalam menjalankan peran penguji.

5 Cara Sembuhkan Flu dengan Aktivitas Sederhana, Sering diabaikan

Liputan6.com, Jakarta Saat musim hujan, penyakit yang kerap menghantui adalah flu. Influenza atau flu merupakan penyakit yang disebabkan infeksi virus yang menyerang sistem pernapasan seperti hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Meski terkesan sepele, penyakit flu cukup menganggu dan dapat menghambat aktivitas sehari-hari.

Seseorang dapat menderita flu disebabkan sejumlah faktor, yaitu ketika musim dingin daya tahan virus lebih kuat karena tingkat kelembaban rendah, penularan virus melalui udara, dan kurangnya paparan sinar matahari juga berpengaruh terhadap penurunan daya tahan tubuh.

Penularan virus influenza berawal saat seseorang batuk, bersin, dan bicara. Udara yang terinfeksi tersebut dapat menular ke orang lain dengan media udara, menggunakan barang-barang secara bersama dan kemudian berpindah ke tangan, mata, hidung atau mulut.

Gejala dari infeksi virus influenza dapat langsung dirasakan atau dapat tertunda hingga 10 hari setelah terinfeksi. Orang yang sistem kekebalan tubuhnya lemah dapat dengan mudah tertular virus influenza.

Pada dasarnya penyakit ini dapat sembuh dengan sendirinya. Namun jika terus dibiarkan, penyakit ini dapat menyebabkan komplikasi yang lebih parah. Banyak orang yang menyepelekan penyakit flu. Padahal penyakit ini merupakan penyakit yang mudah menular.

Sebenarnya ada beberapa aktivitas yang kurang disadari dapat mempercepat proses penyembuhan flu. Beberapa orang sering mengabaikan aktivitas-aktivitas ini saat terserang flu. Berikut 5 aktivitas yang dapat sembuhkan flu namun sering diabaikan dliansir Liputan6.com dari WebMD, Jumat(15/2/2019).

2 dari 3 halaman

Cara cepat sembuhkan flu ini sering diabaikan

Tetap di rumah dan banyak istirahat

Penyakit flu adalah penyakit menular. Anda tidak dapat mengabaikan sakit flu yang Anda derita. Ketika Anda sakit, Anda harus menjaga diri Anda sendiri. Tubuh Anda membutuhkan energi ekstra ketika melawan infeksi. Jika Anda sedang flu, terutama jika Anda demam, Anda akan merasa lebih lemah dan kelelahan. Mengabaikan penyakit flu bisa membuat gejala yang Anda derita lebih buruk.

Pada hari pertama saat mendapat gejala flu, hubungi kantor atau sekolah Anda dan beri tahu mereka bahwa Anda ingin beristirahat selama beberapa hari. Manfaatkan waktu ini untuk mengistirahatkan tubuh. Meringkuk di sofa, habiskan waktu untuk membaca, menonton DVD, atau tidur agar Anda dapat melawan virus yang sedang menyerang. Cobalah untuk tidur dengan bantal ekstra di bawah Kepala Anda. Mengangkat kepala akan membantu meringankan hidung tersumbat.

Tidur yang cukup adalah kunci untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat, dan ketahanan tubuh Anda terhadap kuman. Sebuah studi menunjukkan bahwa tidur kurang dari 7 jam semalam hampir tiga kali lipat berisiko terkena flu. Jika Anda sedang flu dan gejalanya membuat Anda tidak bisa tidur, cobalah untuk tidur siang. Anda perlu istirahat tambahan.

Minum Banyak Cairan dan Makan yang Cukup

Pastikan Anda mendapat lebih banyak cairan saat terkena flu. Tidak semua harus berupa air putih. Jus buah, minuman isotonik, dan sup dengan kaldu juga dapat menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan cairan saat flu.

Cairan akan menjaga sistem pernapasan Anda agar tetap terhidrasi dan membantu mengubah lendir yang jahat dan kental menjadi cair yang bisa Anda keluarkan. Hal ini baik karena jika lendir menumpuk di paru-paru Anda dapat menyebabkan infeksi.

Saat Anda sedang tidak enak badan, Anda mungkin tidak nafsu makan. Tetapi Anda harus tetap makan, cobalah makanan ringan dan bergizi untuk membantu Anda pulih dari flu. Buah dan sayuran seperti pisang atau wortel dapat menjadi pilihan tepat untuk disantap saat flu.

3 dari 3 halaman

Sakit flu sering disepelekan

Uapi Tubuh Anda

Untuk dapat menurunkan demam Anda dapat mengompres badan Anda dengan handuk basah. Anda juga dapat duduk di kamar mandi beruap. Duduklah di kamar mandi dengan pintu tertutup. Nyalakan shower dengan air hangat. Biarkan shower menjadi panas sampai ruangan terisi dengan uap lembab.

Aktivitas ini dapat melembabkan saluran hidung Anda dan dapat membantu Anda rileks. Jika Anda pusing karena flu, lakukan teknik penguapan ini sambil duduk di kursi terdekat.

Berhenti Merokok

Merokok memang buruk bagi paru-paru Anda, bahkan ketika Anda sedang dalam keadaan sehat. Meski begitu, para perokok memiliki resiko lebih banyak terserang flu dibandingkan dengan ornag yang tidak merokok. Gejala flu yang dihadapi juga lebih buruk dan akan bertahan lebih lama dalam tubuh.

Sel-sel yang rusak di paru-paru Anda akan membuat Anda lebih sulit melawan flu. Jika Anda sakit, berhentilah merokok.

Segera Minum Obat

Flu kadang disertai demam, hal ini karena tubuh Anda sedang mengeluarkan panas untuk melawan virus flu. Biasanya, demam flu akan berlangsung tiga hingga lima hari. Terkadang Anda juga menderita batuk dan pusing.

Kerap disebut sebagai penyakit sepele, banyak orang yang tak segera minum obat kala terserang sakit flu. Padahal segera minum obat merupakan langkah yang penting.

Obati demam dan rasa sakit yang menyertai flu dengan obat yang dijual bebas di apotik. Tanyakan kepada dokter Anda mana obat yang tepat untuk Anda.

Menembus Medan Sulit Menemukan Fakta Tragis Desa Sikundo Aceh

Liputan6.com, Aceh – Potret buram sebuah desa terisolir di Kabupaten Aceh Barat bernama Sikundo viral di media sosial beberapa hari kemarin. Awak Liputan6.com mencoba menembus medan sulit untuk menemukan sejumlah fakta mengenai desa yang namanya ditabal oleh Cut Nyak Dien itu.

Desa Sikundo sejatinya berada dalam wilayah ekosistem hutan Ulu Masen. Jarak desa yang berada di tengah belantara ini sekitar 80 kilometer dari pusat kabupaten.

Mayoritas mata pencarian warga setempat adalah bertani. Di desa ini, sangat mudah menemukan ikan kerling atau jurung yang menjadi makanan raja-raja pada masanya.

Luas desa yang dihuni 138 Kepala Keluarga ini sekitar 12.000 hektare, dimana sebelumnya, sekitar dua pertiga luas wilayahnya dikuasai perusahaan Hak Penguasaan Hutan (HPH). Awalnya dikuasai PT Woyla, hingga pada 1998 penguasaan berpindah tangan ke PT Raja Garuda Mas.

Izin PT Raja Garuda Mas harusnya berakhir 2014. Namun, akibat eskalasi konflik bersenjata yang kian meningkat di Aceh, perusahaan tersebut berhenti beroperasi pada 2001.

Akses menuju Desa Sikundo cukup sulit dilalui. Medan mulai ekstrem di titik tempuh antara Desa Jambak –yang merupakan desa terakhir kedua di Kecamatan Pante Ceureumen– ke Desa Sikundo.

“Jalan sekitar jam 8 dan sampai di kecamatan sekitar satu jam. Lanjut lagi, dan tiba di Desa Sikundo hampir jam 11,” tutur Koordinator Badan Pekerja Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh Barat, Edy S. Putra, kepada Liputan6.com, Kamis malam (14/2/2019).

Medan yang dilalui berupa tanah berkerikil, berlobang, terjal serta terdapat longsor di bahu jalan. Akses akan lebih sulit dilalui jika hujan turun, kebanyakan pengendara terperosok ke dalam lubang berair atau tersangkut dalam tanah liat yang mencengkeram roda kendaraan.

“Tercatat hampir 4-5 titik jalan menuju Sikundo begitu bahaya untuk dilewati atau dilalui oleh warga desa, apalagi dilalui dengan kendaraan roda dua atau empat yang begitu sulit medannya. Ada beberapa bahu jalan yang sudah longsor. Fasilitas Kesehatan atau Faskes juga tidak ada di situ,” sebut Edy.

Warga setempat memang sudah lama menantikan jalan beraspal. Jika akses mudah dilalui, warga tidak akan kesulitan menuju Puskesmas yang berada di pusat kecamatan ketika tiba-tiba ada di antara mereka yang sakit.

“Jadi, pada hari ini, masyarakat Sikundo mengeluh cuma transportasi jalan,” ucap Kepala Desa Sikundo, Jauhari kepada Liputan6.com.

Selain itu, Jembatan gantung penghubung Desa Jambak-Sikundo yang digadang-gadang dibangun pada 2018 lalu dengan anggaran mencapai Rp 1,9 miliar lebih, sejatinya masih dalam proses pengerjaan hingga Februari 2019. Seminggu yang lalu, pengerjaan jembatan gantung masih dilakukan, dengan sistem kebut semalam.

Terdapat satu jembatan tali baja atau sling yang menghubungkan antardusun Durian dengan Sarah Saree. Jarak jembatan ala Indiana Jones ini dengan jembatan gantung tadi sekitar 500 meter.

Dusun Sarah Saree dihuni 12 KK, dan terdapat sebuah sekolah terbengkalai di dalamnya, karena tidak ada orangtua yang berani menyekolahkan anaknya di SDN Sikundo. Warga Desa Sikundo menggunakan jembatan tali baja atau sling sejak 1975.

Keberadaan jembatan sling penghubung antardusun viral setelah seorang fotografer media asing memotret aktivitas warga yang sedang bertaruh dengan maut melewati dua utas tali baja sepanjang 140 meter yang di bawahnya terdapat sungai berarus deras.

Beberapa hari kemudian, sejumlah wartawan meliput ulang. Belakangan, berita mengenai jembatan tali baja atau sling di Desa Sikundo menjadi komsumsi nasional.

Kabar tersebut sampai ke telinga Plt Gubernur Aceh, dan melalui akun twitternya, Nova menyanggah berita jembatan kabel di Desa Sikundo tidak update. Belakangan, Nova menghapus cuitan setelah mendapat sentilan dari netizen.

Jembatan sling menuju SDN Sikundo katanya akan dibangun Pemerintah Kabupaten Aceh Barat pada 2020. Itu kata Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, Bukhari.

2 dari 2 halaman

Catatan untuk Pemerintah Kabupaten Aceh Barat

Edy berharap, eksekutif-legislatif di Aceh Barat mau mengalokasikan dana untuk pembangunan di Kabupaten Aceh Barat secara serius. Ini merujuk qanun bahwa dana yang dialokasikan ditujukan untuk membiayai program dan kegiatan pembangunan, terutama pembangun dan pemeliharaan infrastruktur.

“Rancangan Qanun APBK Aceh Barat 2019 masih terdapat kegiatan yang belum sepenuhnya mencerminkan anggaran berbasis kinerja. Tidak jelas sasaran dan cenderung terjadi pemborosan. Seperti, penyediaan belanja perjalanan dinas keluar daerah untuk kegiatan yang tidak relevan,” tukas Edy.

Hingga 12 Februari lalu, warga Sikundo tidak pernah bermimpi jika suatu saat desa mereka dialiri arus listrik. Juli nanti, baru dapat dibayangkan, indahnya melihat sekumpulan titik cahaya yang menghiasi desa itu dari atas perbukitan, lalu, dari kejauhan, samar-samar terdengar tawa dari dalam rumah sebuah keluarga yang sedang menonton televisi.

Manajer PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Area Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Ediwan menyebut, suplai arus listrik akan sampai ke Desa Sikundo semester satu atau bulan Juni 2019. Hingga saat itu, warga mesti bersabar dengan penerangan ala kadarnya, yakni lampu teplok.


Simak juga video pilihan berikut ini:

Mentor Angkatan 92 MU Eric Harrison Meninggal Dunia

Liputan6.com, Manchester – Kabar duka datang dari skuat Manchester United (MU). Salah satu orang yang membangun sejarah besar untuk MU, Eric Harrison, meninggal dunia di usia 81 tahun.

Bagi fans MU, nama Eric Harrison sudah tidak asing. Ya, dia merupakan pelatih muda MU angkatan 1992, yang menelurkan legenda seperti David Beckham, Ryan Giggs, Nicky Butt, Paul Scholes dan Gary serta Phil Neville.

Eric Harrison meninggal dunia karena penyakit demensia, yang dideritanya sejak empat tahun lalu. Demensia merupakan penyakit yang membuat seseorang sulit mengingat dalam jangka waktu pendek hingga berinteraksi.

“Kami sangat sedih untuk melaporkan, mantan pelatih muda MU, Eric Harrison meninggal dunia, semalam. Pikiran dan doa kami untuk keluarga dan teman-temannya,” bunyi pernyataan resmi Setan Merah, sebutan MU.

Harrison menjadi pelatih muda MU sejak tahun 1981 kala Setan Merah masih dipimpin Ron Atkinson. Pemain didikannya yang sukses tentu angkatan 92 yang berhasil memenangkan treble winner pada 1999.

2 dari 3 halaman

Neville Kehilangan Mentor

Kesedihan tentunya dirasakan angkatan 92 MU, salah satunya, Gary Neville. Mantan kapten Setan Merah itu masih tidak percaya orang yang membuatnya menuai sukses telah tiada.

“Kami kehilangan mentor, pelatih, dan orang yang membuat kami menjadi bintang. Dia mengajari kami bermain hingga tidak pernah benyerang,” kata Neville, di Twitter pribadinya.

“Dia juga mengajarkan kami betapa pentingnya sebuah kemenangan. Eric, kami berutang semuanya pada Anda,” ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Ferguson Bersedih

Kesedihan juga dirasakan Sir Alex Ferguson. Sebab, berkat Eric Harrison, pria asal Skotlandia itu bisa menuai banyak gelar bersama klub yang bermarkas di Old Trafford Stadium.

“Dia memberikan semua pengetahuan kepada pemain muda tentang cara terbaik menjadi profesional. Tidak semua berhasil, tapi lima (David Beckham, Ryan Giggs, Nicky Butt, Paul Scholes dan Gary Neville), sudah cukup melambangkan dedikasinya,” ucap Ferguson, dikutip dari Sports Mole.

Saksikan video pilihan berikut ini:

4 Posisi Tidur Ini Ternyata Bisa Pengaruhi Mimpi, Begini Penjelasannya

Liputan6.com, Jakarta Setiap tidur, terkadang kamu akan mengalami mimpi. Bahkan, saat baru terlelap lima menit pun, bunga tidur akan segera menghampirimu. Namun, tak jarang orang yang merasa dirinya tidak bermimpi sama sekali saat tidur.

Nah, ternyata posisi tidur bisa pengaruhi mimpi, lho. Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa posisi tidur berhubungan dengan mimpi yang kamu alami.

Begitu pun dengan posisi tidur yang berubah-ubah, bisa jadi mimpimu juga berubah-ubah genrenya hanya dalam semalam. Lalu, kamu lebih sering tidur hadap mana, nih?

2 dari 6 halaman

Kualitas tidur lebih diutamakan

Seorang peneliti bernama Calvin Kai-Ching Yu, PhD menuturkan bahwa jika kamu mengubah posisi tidurmu, mimpimu juga akan berubah. Namun, dia tidak merekomendasikan pilihan tersebut. Pasalnya, tidur dengan posisi yang tidak biasa kamu lakukan juga akan mempengaruhi kualitas tidurmu.

Untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan berikut tentang pengaruh posisi tidur terhadap mimpi yang bisa membantumu untuk memutuskan posisi mana yang lebih baik, seperti yang dirangkum Liputan6.com dari Everyday Health, Rabu (13/2/2019).

3 dari 6 halaman

1. Tidur menyamping

Tidur menyamping adalah salah satu posisi tidur yang paling umum. Banyak penelitian yang menemukan bahwa orang-orang yang tidur menyamping, khususnya samping kanan, lebih sering bermimpi indah dan jarang sekali mengalami mimpi buruk.

Namun, para dokter mengungkapkan bahwa tidur menghadap kiri lebih sesuai untuk penderita Asam Lambung atau penyakit gastroesophageal reflux disease (GERD).

Hal ini dikarenakan, tidur menghadap ke kiri bisa membuat perut berada tepat di bawah kerongkongan. Sebaliknya, tidur menghadap kanan akan menyebabkan penderita Asam Lambung bermimpi menelan atau mimpi sensasi terbakar di dada.

4 dari 6 halaman

2. Tidur terlentang

Tidur dengan posisi terlentang terkadang akan mengakibatkan sakit punggung. Selain itu, tidur terlentang juga akan mempengaruhi mimpi. Terlebih lagi, kamu akan mengalami kesulitan mengingat mimpi yang kamu alami jika tidur dengan posisi ini.

Tak hanya itu, Profesor Calvin Kai-Ching Yu menjelaskan bahwa tidur terlentang juga menjadi salah satu penyebab mendengkur yang berdampak pada gangguan tidur serius bernama Sleep Apnea.

Penyakit ini terjadi karena pernapasan sering terhenti selama tidur. Alhasil, bunga tidur juga terpengaruh oleh posisi tidur ini.

5 dari 6 halaman

3. Tidur tengkurap

Mungkin tak banyak orang yang memilih tidur tengkurap. Bagi sebagian orang, tidur tengkurap terasa lebih nyaman ketimbang posisi tidur lain. Namun, Profesor Calvin Kai-Ching Yu berujar sebisa mungkin untuk menghindari posisi tidur tengkurap.

Alih-alih kembali bugar setelah lelah beraktivitas, tidur tengkurap justru meningkatkan kegelisahan saat tidur. Selain itu, dapat pula menjadi alasan terbangun dengan leher pegal.

Terkait mimpi, orang-orang yang tidur tengkurap biasanya akan memimpikan kejadian yang nampak jelas dan intens, serta tak jarang tentang hal-hal yang berhubungan dengan percintaan.

6 dari 6 halaman

4. Tidur dengan berbagai posisi

Nah, posisi tidur yang satu ini nampaknya sering dialami banyak orang. Pasalnya, mungkin hanya sedikit orang yang mampu mempertahankan posisi tidur sejak mulai terlelap hingga terbangun.

Alhasil, orang-orang yang tidur dengan berbagai posisi memiliki kemungkinan untuk mengalami variasi mimpi. Hal ini dijelaskan oleh Profesor Calvin Kai-Ching Yu bahwa tekanan tubuh yang berbeda akan berpengaruh pada genre mimpi yang dialami.

Gaya Fashion Jennifer Dunn Usai Bebas dari Penjara, Kini Tampil Tertutup

Liputan6.com, Jakarta Nama Jennifer Dunn tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Selain kasusnya dengan putri Faisal Harris yang sempat viral, namanya juga banyak dibicarakan publik lantaran kasus narkoba yang membuatnya mendekam di penjara.

Sejak keluar dari penjara, penampilan istri dari Faisal Harris, Jennifer Dunn menjadi sorotan. Sebab, perempuan yang akrab disapa Jedun itu sudah berpakaian lebih islami.

Sebelumnya, Jennifer Dunn kerap menampilkan rambut dan berpakain terbuka. Namun, baru-baru ini foto Jedun sedang menggunakan hijab kembali tersebar, salah satunya akun @lambe_turah.

Dalam unggahan tersebut, Jennifer dan Faisal berada di dalam ruang di mana terdapat sebuah mukena yang tergeletak di atas meja. Jedun, sapaan tenarnya, mengenakan baju panjang berwarna abu-abu yang dipadukan dengan hijab berwarna merah maroon.

Faisal yang tengah tertawa menemani Jennifer dengan kemeja putih dan celana jeans. Dia tengah duduk bersama seorang laki-laki.

2 dari 5 halaman

Jennifer Dunn tampak cantik dengan hijab pink

Tidak hanya sekali itu saja, pada video yang diunggah ke Instagram oleh akun @lamiscorner pada 2018 yang lalu Jedun mengenakan hijab pink dan baju berwarna putih.

Beberapa waktu yang lalu juga sempat beredar di media sosial Jennifer Dunn mengenakan hijab berwarna hijau. Foto tersebut diunggah sebuah akun salon kecantikan.

Dari keterangan foto-foto tersebut, diketahui bahwa Jennifer Dunn telah melakukan perawatan bulu mata di salon kecantikan tersebut.

Dari yang terlihat Jennifer rupanya memang mantap berhijab. Model jilbab yang digunakan Jedun pun terlihat simpel dan menampilkan aura positif dari sisi Jedun.

3 dari 5 halaman

Mengalami perubahan positif

Rupanya banyak perubahan positif yang terjadi pada diri Jennifer Dunn selama mendekam di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Hampir tiga pekan di penjara, Jennifer Dunn kabarnya semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

Menurut pengakuan pengacaranya, Pieter Ell, kliennya tak pernah meninggalkan salat lima waktu. Padahal sebelumnya Jennifer Dunn sulit menjalankan kewajiban tersebut.

“Selama di penjara, Jennifer Dunn selalu salat lima waktu,” ujar Pieter Ell.

Tak hanya salat, istri siri Faisal Harris itu juga rajin berpuasa selama di penjara. Sudah dua pekan berturut-turut Pieter Ell mendapati Jennifer Dunn sedang berpuasa sunah.

Berbagai perubahan itu, kata Pieter Ell, mengindikasikan bahwa Jennifer Dunn telah menyesali perbuatannya.

“Kelihatan memang begitu (menyesal dan tobat). Terakhir bertemu semalam, sudah banyak perubahanlah,” jelasnya.

4 dari 5 halaman

Kasus Jennifer Dunn

Jennifer Dunn pada Januari 2018 menjadi tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta, terkait kasus narkoba. Rupanya kasus narkoba yang dialami Jennifer saat itu bukanlah yang pertama kalinya.

Pada tahun 2005, Jennifer juga menghebohkan publik lewat kasus narkoba. Pada bulan Oktober 2009, Jennifer kembali ditangkap kepolisian karena menggelar pesta narkoba dan pesta seks di kosnya.

Hingga pada bulan Januari 2018, Jennifer Dunn ditangkap lagi terkait kasus narkobanya yang membuat ia kembali mendekam di penjara.

5 dari 5 halaman

Sosok Jennifer Dunn

Wanita yang saat ini menjadi istri dari Faisal Harris ini lahir di Jakarta, 10 Oktober 1989. Namanya mulai dikenal publik lewat perannya dalam sinetron ‘Dan’.

Wanita yang biasa disapa dengan nama Jennifer ini memulai debutnya sebagai bintang iklan. Jennifer juga pernah bermain film ‘Satu Kecupan’ yang dirilis pada tahun 2004.

Film yang disutradarai oleh Findo Purwono HW ini dibintangi antara lain oleh Hengky Kurniawan, Masayu Anastasia, Dimas Setowardana dan lain-lain

Cantiknya Raisa Usai Melahirkan

Liputan6.com, Jakarta – Raisa dan Hamish Daud resmi menyandang status sebagai orangtua. Seperti diberitakan sebelumnya, Raisa sudah melahirkan anak perempuan pada Selasa (12/2/2019).

Sehari usai melahirkan, di media sosial tersebar foto yang memperlihatkan Raisa tengah menggendong malaikat kecilnya, sementara Hamish Daud berdiri di sisinya.

Kebahagiaan begitu terpancar dari wajah Hamish Daud dan Raisa. Keduanya memandangi sang putri cantik dengan penuh kasih sayang.

Foto tersebut seketika mencuri perhatian warganet. Sejumlah warganet mengaku kagum dengan paras cantik natural pelantun lagu “Pemeran Utama” tersebut.

2 dari 3 halaman

Wajah Keibuan

“Mbak Raisa cantik banget dah. Aku habis lahiran rambut awut awutan, mata sebab,” tulis pengguna akun Instagram @shadheashelyms.

“Setelah melahirkan terlihatlah muka keibuan, selamat atas kelahirannya Raisa,” imbuh @ibrahimolshop.

“Ya Allah Raisa habis lahiran glowing amat ya. Gue udah mandi plus make up 7 steps korea skincare methods masih aja buluk,” kata @mouri.ran.

3 dari 3 halaman

Operasi Caesar

Sementara itu, salah seorang petugas keamanan di rumah sakit tempat Raisa melahirkan, mengatakan bahwa artis 28 tahun itu menjalani persalinan lewat prosedur operasi.

“Semalam jam 2.00 (dini hari) caesar. Ada orangtuanya juga. Caesar biasa empat hari pemulihan tiga hari, anaknya perempuan,” papar petugas itu pada Selasa (12/2/2018) malam.

Raisa Melahirkan Secara Caesar Didampingi Orangtua

Liputan6.com, Jakarta – Sejak Selasa (12/2/2019) malam, kabar mengenai persalinan Raisa sudah beredar di media sosial. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Raisa diketahui melahirkan buah cintanya dari pernikahan bersama Hamish Daud di salah satu rumah sakit ibu dan anak di bilangan Jakarta Selatan. Raisa melahirkan pada Selasa (12/2/2019) dini hari.

Belakangan, muncul foto Raisa sedang menggendong bayi ditemani Hamish Daud. Foto tersebut viral di media sosial tanpa penjelasan langsung dari pasangan yang menikah pada 3 September 2017 itu.

Kepada pewarta, salah seorang petugas keamanan rumah sakit tempat Raisa melahirkan, menyatakan bahwa penyanyi berusia 28 tahun itu menjalani persalinan lewat prosedur operasi caesar.

2 dari 2 halaman

Anak Perempuan

“Semalam jam 2.00 (dini hari) caesar. Ada orangtuanya juga. Caesar biasa empat hari pemulihan tiga hari, anaknya perempuan,” papar petugas itu pada Selasa (12/2/2018) malam.

Sebelumnya, saat dikonfirmasi langsung oleh Liputan6.com, pihak Raisa belum bersedia membagikan kabar bahagia ini.

“Hi Mbak Informasinya akan di sampaikan melalui socmed nya Raisa & Hamish. Terima kasih atas Perhatian nya,” kata manajer Raisa, Matthew, lewat pesan singkat.

Wanita 31 Tahun Tak Bisa Orgasme karena Kecelakaan Motor

Liputan6.com, Jakarta Akibat kecelakaan motor, saraf organ seksual Helen (31) rusak. Hal itu menyebabkan dirinya tidak bisa orgasme selama 10 tahun. Kondisi tersebut jauh dari apa yang diperkirakannya. Ia mengira kecelakaan motor hanya membuat dirinya luka dan memar.

Pada suatu sore di musim panas, tepat setelah ia berulang tahun ke-18, Helen mengendarai sepeda motor untuk bertemu teman-temannya. Ia mengenakan rok mini denim dan sandal hak tinggi.

Saat berkendara, tiba-tiba sebuah mobil berputar di depan Helen. Ia berusaha menghindarinya. Motor pun tergelincir sejauh 20 meter dan ia terpental. Meski begitu, ia hanya mengalami luka dan memar.

“Setelah terpental, aku berdiri dan hanya menepuk-nepuk lengan dan kaki. Bahkan lukaku tidak perlu dijahit. Cukup dibersihkan dan dibalut saja lukanya,” cerita Helen, dikutip dari Mirror, Selasa, 12 Februari 2019.

Tiga bulan kemudian, ia merasakan seks sangat menyakitkan dan tidak orgasme. Ditambah lagi serangkaian masalah yang menderanya. Ia mengalami masalah dengan kandung kemih sehingga harus selalu ke toilet. Ia merasa ingin terus-menerus pipis. Tapi setiap kali ke toilet, air kencing tidak ada yang keluar.

Ia pun kerap bangun tidur 10 kali semalam, hanya untuk pergi ke toilet. Akhirnya, ia bisa pipis. Cemas terhadap apa yang dialaminya, Helen pergi ke dokter. Dokter memperkirakan, ia mengalami multiple sclerosis, tetapi setiap kali melakukan pemindaian MRI, tidak ditemukan masalah pada tulangnya.



Saksikan video menarik berikut ini:

2 dari 3 halaman

Tidak lagi menikmati seks

Hingga pada suatu hari, Helen menyadari, dirinya tetap tidak bisa menikmati seks. Seks yang seharusnya menyenangkan, menjadi selalu menyakitkan. Dan ia tidak pernah lagi orgasme.

“Aku bahkan memesan vibrator online, tapi itu hanya buang-buang uang. Awalnya, akan terasa enak, lalu makin lama getaran dari vibrator terasa menyakitkan,” ujar Helen.

Helen mencari pengobatan ke ahli saraf dan spesialis kandung kemih, tetapi tidak ada yang bisa membantu. Mereka tidak dapat menemukan sesuatu yang salah. Saya tidak memiliki penyakit dan kandung kemih serta alat kelamin terlihat normal.

Ketika ia berusia sekitar 26 tahun, ahli urologi memberi tahu kondisi dengan penyakit Fowler’s Syndrome, yang menyebabkan retensi urine–gangguan pada kandung kemih sehingga kesulitan untuk mengeluarkan atau mengosongkan urine. Ini terjadi karena otot-otot kandung kemih tidak bisa rileks.

Untuk pengobatan, hanya ada satu klinik di seluruh Eropa yang menanganinya, yakni University College Hospital di London, Inggris. Helen pun berobat ke sana dan menjalani pembedahan, yang mana menanamkan perangkat elektronik yang disebut InterStim ke pangkal punggung.

3 dari 3 halaman

Tingkatkan fungsi seksual

Penanaman perangkat elektronik InterStim akan merangsang saraf yang masuk ke panggul.Ini bertujuan memperbaiki kualitas fungsi kandung kemih. Fokusnya adalah mengobati masalah kandung kemih.

“Tetapi dokter bilang, alat itu mampu meningkatkan fungsi seksual pada beberapa pasien juga. Jadi, aku berharap itu juga akan membantuku (kembali menikmati seks dan merasakan orgasme),” Helen menjelaskan.

Ia menjalani operasi pada tahun 2015. Meski tidak memperbaiki kandung kemih sepenuhnya, tetapi ia hanya harus bangun sekali atau dua kali di malam hari. Baginya sudah sangat luar biasa.

Pada usia 28 tahun, saat ia berhubungan seks. Orgasme dapat dirasakannya. Ia berhasil mengalami orgasme yang intens.