MU Semakin Agresif Dekati Bek PSG

Liputan6.com, Jakarta Radar Manchester United (MU) jelang bursa transfer musim panas terus bergerak memantau Thomas Meunier. Setan Merah kabarnya bahkan mulai mencoba membuka pembicaraan dengan perwakilan bek Paris Saint Germain (PSG) tersebut. 

MU dipastikan akan kehilangan satu pilar pertahanan mereka di musim panas nanti. Bek kanan andalan mereka, Antonio Valencia memutuskan untuk pergi dari Old Trafford setelah musim ini ia tidak berkontribusi banyak bagi setan merah.

Kepergian Valencia itu membuat MUharus berburu bek kanan baru di musim panas nanti. Mereka mencari bek kanan yang bisa menjadi pengganti yang sepadan untuk pemain Timnas Ekuador tersebut.

Menurut berita yang diturunkan The Independent, Ole Gunnar Solskjaer sudah menemukan kandidat yang tepat untuk lini pertahanan MU. Ia ingin mendatangkan Thomas Meunier sebagai pilar sisi kanan pertahanannya di musim depan.

Menurut laporan tersebut, salah satu faktor yang membuat Solskjaer jatuh hati pada Meunier adalah pengalamannya yang kaya.

Di usianya yang masih 27 tahun, Meunier menjadi andalan di sisi kanan pertahanan PSG. Tidak hanya itu ia juga menjadi sosok yang krusial di sisi kanan pertahanan Timnas Belgia dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan jam terbangnya yang tinggi itu, Meunier dianggap bakal cocok menjadi pengawal sisi kanan pertahanan MU musim depan. Untuk itu Solskjaer ingin memboyongnya ke Old Trafford di musim panas nanti.

Semakin Dekat Juara Liga Spanyol, Valverde: Perjuangan Barcelona Belum Usai

Dengan lima pertandingan tersisa, Barca punya kans yang cukup besar untuk merengkuh juara. Namun, Valverde menegaskan bahwa perjuangan Barcelona masih belum berakhir.

“Pertandingan tidak diberikan kepada Anda, Anda harus menderita banyak untuk menang,” kata Valverde seperti dilansir Fox Sports Asia.

“Menang jauh lebih rumit daripada yang dipikirkan orang. Saya mengerti orang-orang ketika mereka mengatakan bahwa kami sudah juara dan kami hanya harus menunggu tanggalnya, tetapi poinnya belum tercapai.

“Kami harus menyingkirkan pikiran itu dari kepala kami. Ini belum berakhir.”

Gelar Juara Semakin Dekat, Jalan Barca Bakal Makin Sulit

BarcelonaBarcelona sudah semakin dekat ke gelar juara LaLiga. Tapi, Ernesto Valverde menegaskan hal itu masih menyulitkan untuk Blaugrana.

Barca terus berhasil menjaga jarak sembilan poin dengan Atletico Madrid, setelah mengalahkan Real Sociedad 2-1 di Camp Nou, Minggu (21/4/2019) dinihari WIB.

Dengan lima laga yang tersisa, Barca butuh dua kemenangan lagi agar bisa mengunci gelar juara. Tapi, bisa lebih cepat jika Atletico Madrid kalah dari Valencia pada pekan depan.


Meski secara hitung-hitungan Barca punya peluang besar lebih besar untuk juara, Valverde menegaskan bahwa jalan timnya masih berat.

“Hari ini selalu akan menjadi pertandingan yang sangat penting dan kami memiliki sembilan poin tersisa sampai kami juara, tetapi tidak mudah untuk menang,” kata Valverde seperti dikutip dari Marca.

“Saya tahu bahwa orang sudah mengatakan kami adalah juara, tetapi kami tidak. Kami harus melalui pertandingan demi pertandingan untuk menang hingga akhir. Ini belum berakhir, sampai kami mencapai pertandingan terakhir. Itu akan selalu sulit,” tegasnya.

(ran/nds)

Liga 1 Semakin Dekat, Bek Persib Tak Sabar Didukung Bobotoh

Liputan6.com, Bandung – Bek Persib Bandung Ardi Idrus antusias menyambut Liga 1 2019 yang bergulir satu bulan lagi. Dia tidak sabar kembali memperkuat Maung Bandung. 

Sebab, bek kelahiran Ternate ini sangat merindukan atmosfer pertandingan yang dihadiri pendukung setia Persib.

“Kalau yang dirindukan ya jelas nyanyian bobotoh karena sudah lama tidak mendengar. Apalagi di Piala Presiden kita tidak lolos, semakin kecewa tapi kita ambil hikmahnya semoga di liga nanti kita bisa perbaiki,” kata Ardi di Lapangan Sabuga Bandung, Rabu (10/4/2019).

Ardi pun bertekad mengawal lini belakang Persib. Serta berharap dapat meraih kemenangan di laga perdana nanti.

“Sebagai pemain, saya akan berjuang mati-matian untuk Persib. Intinya saya berharap di laga awal nanti bisa menang dan seterusnya bisa menang bukan di awal saja,” katanya.

Berita video gelandang Gian Zola kembali berlatih bersama Persib Bandung dan ia bicara soal persaingan di tim inti.

Prabowo Sebut Ibu Pertiwi Diperkosa, TKN: Pernyataan Semakin Tak Terkendali

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf heran dengan pernyataan Capres Prabowo Subianto yang menyebut Ibu Pertiwi tengah diperkosa. TKN menilai pernyataan itu menunjukkan Prabowo sudah kalap sehingga mengeluarkan pernyataan yang semakin tidak terkendali.

“Apa karena sudah kalap sehingga pernyataan-pernyataannya menjadi semakin tak terkendali dengan menggunakan bahasa-bahasa tidak menunjukkan dirinya sebagai Capres?,” ujar Jubir TKN Ace Hasan Syadzily saat dihubungi, Minggu (7/4/2019).

Ace melanjutkan, tidak ada rakyat yang akan simpati dengan pemimpin yang selalu terlihat emosi tak terkendali, serta selalu marah dan berjarak dengan rakyat. Ace pun mempertanyakan bahasa ‘Ibu Pertiwi diperkosa’ yang diungkapkan Prabowo.

“Apa tidak ada kata lain yang lebih terhormat untuk menghargai bangsa sendiri selain ‘diperkosa’?,” kata Ace.

Lebih lanjut, Ace menilai apa yang disampaikan Prabowo saat pidato di kampanye akbar di GBK Minggu (7/4) lalu tak memiliki tawaran yang kongkret.

“Tak ada satupun tawaran program konkret selain membangkitkan emosi dengan retorika politik basi. Tak ada pernyataan yang menunjukkan bahwa pernyataannya itu sesuai dengan akal sehat,” tuturnya.

“Ini era demokrasi, Pak Prabowo. Tidak ada yang bisa mengendalikan para kepala daerah selain bahwa mereka mengakui Pak Jokowi itu telah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk rakyat di daerahnya. Tidak ada kepala desa yang dipaksa selain bahwa mereka sudah merasakan sendiri program dana desa yang diturunkan itu menjadikan jalan-jalan di desa dan infrastruktur lainnya menjadi lebih baik di era pemerintahan Jokowi ini,” lanjutnya.

Ace juga menambahkan, di era saat ini tidak ada ulama dan kyai yang dikejar-kejar dengan masalah hukum kecuali memang melanggar hukum.

“Tak ada artis dihukum kecuali dia arogan dan terbukti secara hukum melakukan ujaran kebencian. Sadarlah Pak Prabowo. Kedepankan akal sehat, jangan marah-marah melulu, kendalikan emosi. Bangsa ini membutuhkan pemimpin yang bekerja dengan tenang dan berpengalaman sehingga dapat membawa Indonesia maju,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo menyebut Ibu Pertiwi tengah diperkosa saat kampanye akbar di Gelora Bung Karno pada Minggu (7/4).

“Saya bersyukur, berterima kasih Allah SWT Tuhan Maha Besar, terima kasih ya Tuhan, kau berikan kesempatan untuk membela rakyat saya. Kau beri kesempatan untuk melawan angkara murka, untuk melawan ketidakadilan, untuk melawan pemimpin-pemimpin yang menipu rakyatnya sendiri,” kata Prabowo dalam pidatonya di GBK, Jakarta, Minggu (7/4).

“Saya berdiri di sini karena saya berpandangan bahwa negara kita sedang sakit, saudara-saudara sekalian. Ibu pertiwi sedang diperkosa, saudara-saudara sekalian!” kata Prabowo.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno pun menjelaskan maksud pernyataan Prabowo itu.

“Maksud beliau, kondisi sekarang itu dengan ekonomi sulit, lalu rakyat kesulitan mencari kerja, harga kebutuhan bahan pokok tinggi, lalu ditambah sumber daya alam kita hasilnya dinikmati dibawa ke luar negeri, itu maksudnya dibilang sama Pak Prabowo itu Ibu Pertiwi diperkosa,” kata juru bicara BPN Andre Rosiade kepada wartawan, Minggu (7/4).
(nvl/ibh)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Fabiano Beltrame Datang, Benteng Pertahanan Persib Semakin Kokoh

Liputan6.com, Bandung Bojan Malisic merasa semakin kompak di lini pertahanan Persib Bandung jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019. Malisic mengaku mulai memahami permainan tim besutan Miljan Radovic.

“Semua pemain bertahan sangat kompak dan kami mempunyai pemain baru, Fabiano. Kalian semua tahu dia pemain yang berpengalaman dan juga orang yang baik,” kata Malisic ditemui usai latihan Persib di Lapangan Sabuga Bandung, Jumat (5/4/2019).

Menurut bek berkebangsaan Serbia itu, kehadiran Beltrame di Persib akan sangat membantunya di lini belakang. Sebab, Beltrame sudah berpengalaman memperkuat klub-klub di Liga Indonesia.

“Saya seratus persen yakin dia akan banyak membantu kami musim ini karena pengalaman  dan sikap dia bisa membuat tim ini menjadi lebih baik terutama di garis pertahanan,” ujarnya.

“Semua sudah mengenalnya karena lama bermain di sini,” sambungnya.

Malisic juga berharap seluruh rekan setimnya siap untuk menghadapi tantangan Persib di kompetisi nanti.

Sandiaga Uno: Saya Semakin Mencium Aroma Kemenangan

Dia juga menyampaikan besarnya dukungan warga Sulawesi Selatan terhadap pasangan Prabowo-Sandi. Belum lama ini dia berkampanye di Makassar dan Palopo. Dia mengaku terharu dengan sambutan masyarakat Sulawesi Selatan.

“Kunjungan saya ke Makassar dan Palopo diterima secara hangat. Sebanyak 18 ribu millenial hadir di Celebes Convention Center. Ini adalah masyarakat yang merindukan perubahan. 14 hari lagi kita melihat masyarakat bagaimana mereka semakin semangat menyambut perubahan,” kata Sandiaga.

“Saya melihat bagaimana di Palopo masyarakat begitu dahsyat dan saya dihadang berkali-kali. Ada masyarakat saking semangatnya ingin melempar duren kepada saya. Rakyat rindu dan ingin perubahan,” lanjut dia.

Dia pun menjanjikan berbagai perubahan kepada masyarakat. Dia mengatakan masyarakat di Sidrap, Sulawesi Selatan mengeluh harga turun saat musim panen yang disebabkan kebijakan impor. Selain itu banyak warga Sulawesi Selatan mengeluh sulit lapangan kerja.

“Bersama Prabowo-Sandi akan kita ubah kebijakan itu,” pungkas Sandiaga.

HNW: Umat Islam Harus Paham Sejarah Agar Semakin Mencintai Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Saat Sosialisasi Empat Pilar MPR di Jakarta, 1 April 2019, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengajak ratusan warga Kelurahan Pasar Manggis dan Menteng Atas, Kecamatan Setia Budi, menyanyi lagu ‘Mars Hari Merdeka’ dan ‘Syukur’. Sebelum menyanyikan lagu yang biasa diperdengarkan dalam peringatan hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus, HNW mengatakan bahwa lagu itu merupakan ciptan Husein Muttahar. “Ia adalah seorang habib, ulama,” ujarnya.

Mengingat lagu itu diciptakan seorang ulama, menurut HNW membuat saat menyanyikan semakin menghayati, bergemuruh, serta membuat semakin mencintai Indonesia. Dikatakan, peran ulama kepada bangsa dan negara tidak hanya itu.

Diceritakan, pada tanggal 22 Juni 1945, bangsa Indonesia memiliki Pancasila seperti yang ada dalam ‘Piagam Jakarta’. Namun pada tanggal 18 Agustus 1945, ada kalangan yang tidak sependapat dengan Sila I. Keberatan itu disampaikan kepada Wakil Presiden Mohammad Hatta. Hatta pun melobby tokoh-tokoh umat Islam yang menjadi Panitia 9 agar tujuh kata dalam Sila I Pancasila dihilangkan. Lobby itu diterima dengan baik oleh para ulama, tujuh kata dihilangkan sehingga Sila I Pancasila seperti yang sekarang tertera.

“Demi persatuan, dengan kebesaran hati umat Islam, Pancasila selamat dan Indonesia tidak bubar”, paparnya.

Lebih lanjut dipaparkan, ketika Indonesia merdeka, bangsa Belanda tidak suka ketika bangsa ini berbentuk NKRI. Untuk itu mereka merongrong dengan segala cara agar bisa menjajah kembali. Puncak dari ambisi negara orange itu pada Desember 1949, di mana mereka mengakui kedaulatan namun dengan bentuk Republik Indonesia Serikat (RIS). Akibatnya Indonesia tercerai berai menjadi 16 negara bagian. “Menyedihkan lagi kekuasaan tertinggi berada di tangan Ratu Juliana yang berada di Belanda”, ungkapnya.

Melihat hal yang demikian, ada ulama sekaligus politikus dari Fraksi Partai Masyumi, yakni Mohammad Natsir yang merasa keberatan dengan bentuk RIS sebab hal demikian dirasa tidak sesuai dengan cita-cita Indonesia merdeka. Untuk itu pada 3 April 1950, dirinya di depan anggota parlemen menyampaikan ‘Mosi Integral’. Pidato yang berisi Indonesia harus kembali ke bentuk NKRI itu diterima oleh Soekarno, Hatta, dan politisi lainnya. “Akhirnya Indonesia kembali ke bentuk NKRI”, ujarnya. “Kembalinya Indonesia dari RIS ke NKRI merupakan berkat perjuangan ulama”, tegasnya.

Dari paparan di atas, alumni Pondok Pesantren Gontor itu menyebut hal demikianlah yang merupakan salah satu alasan mengapa Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dilakukan.

“Sekarang ada yang mempertentangkan Pancasila dengan umat Islam,” ucapnya.

Mempertentangkan Pancasila dan umat Islam menurut HNW tidak tepat sebab negeri ini ada juga berkat perjuangan para ulama dan umat Islam. Dengan memaparkan peran ulama dan umat Islam dalam sejarah bangsa, maka tuduhan yang selama ini dialamatkan kepada umat Islam yang anti NKRI menjadi tidak benar.

Lebih lanjut dikatakan, dengan memaparkan sejarah peran ulama, juga diharapkan akan semakin menambah kecintaan umat Islam pada bangsa dan negara.

“Untuk itu umat Islam perlu mengerti sejarah bangsa agar mencintai Indonesia,” tuturnya. Ini penting sebab menurutnya Pancasila sekarang mendapat tantangan dari budaya dan ideologi yang tidak sesuai dengan nilai-nilai ke-Indonesia-an.

“Ada yang mengaku saya Pancasila tetapi perilakunya tidak pancasilais,” ungkapnya. Tantangan seperti inilah menurut HNW perlu dijawab oleh semua.

Meski dalam kesempatan tersebut pria asal Klaten, Jawa Tengah, itu meluruskan tuduhan yang tidak tepat yang diarahkan kepada ulama dan umat Islam namun dirinya juga mengakui ada sebagaian umat yang suka membidahkan dan mengkafirkan.

“Demokrasi disebut bidah,” paparnya. Anggapan demokrasi, sekolah, radio, televisi, dan sesuatu yang tidak ada pada jaman Nabi disebut sebagai bidah ditepis oleh HNW.

“Demokrasi, sekolah, dan lainnya adalah wasilah, sebagai sarana,” ungkapnya.

“Dengan menggunakan wasilah, kita bisa membuat kemaslahatan umat,” ujarnya. Dengan menampilkan kemaslahatan maka akan menjauhkan hal-hal yang merugikan.

Girls in The City, Perang Sosial Media Antara Salsa dan Cleo Semakin Memanas

Pada Girls in The City episode sebelumnya, Cleo mencoba untuk menyatakan perasaannya kepada Zian. Namun Zian malah menyatakan cintanya ke Salsa.

Akibat kejadian itu, Cleo menjadi salah paham dan membenci Salsa. Cleo terus menyindir Salsa di sosial medianya, membuat Salsa semakin dibenci orang banyak.

Karena merasa tak tahan atas hujatan yang dilimpahkan kepadanya, Salsa menshare videonya saat menolak Zian. Hal itu membuat Salsa tidak lagi dibenci, malah mendapat banyak fans.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Saksikan Girls in The City episode 2 di Vidio.com.

Singkirkan Bayern Munchen, Liverpool Semakin Percaya Diri

“Efeknya sangat besar. Liverpool akan semakin percaya diri, meski hal itu bisa saja berubah ketika The Reds gagal pada fase berikutnya. Namun, sekarang mereka berada di level kepercayaan diri yang terus naik,” sebut Tim Sherwood, mantan pemain yang kini berstatus komentator.

Tim Sherwood menggaribawahi kekuatan utama Liverpool, yakni faktor kedewasaan. Kala menekuk Bayern Munchen, unsur kedewasaan itu pula yang membuat Liverpool sanggup membuat malu Robert Lewandowski dkk.

Titik kedewasaan itu pula yang bisa menjadi senjata andalan Liverpool guna mengarungi delapan pertarungan tersisa di pentas liga domestik. Jika itu terjadi, Manchester City tak boleh lengah atau terpeleset.

Menurut Sherwood, Liverpool nyaris kehilangan asa ketika secara mengejutkan mereka tampil tak konsisten sejak pergantian tahun. Tercatat, hanya menang sekali dari lima pertandingan sebelumnya, membuat Liverpool ‘tumbang’ setelah Manchester City tampil stabil.

“Mereka harus memanfaatkan libur internasional untuk membereskan beberapa kekurangan yang masih ada. Pada situasi sekarang, mentalitas lebih penting. Ingat, lawan mereka adalah diri sendiri, sebelum memilikirkan Manchester City,” tegas Sherwood.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui analisis Tim Sherwood. Satu di antara pekerjaan besar Si Merah adalah memertahankan konsistensi bermain cepat, meski hal itu Klopp sangat sulit dengan jadwal padat di depan mata.

Sumber: Sky Sports/Bola.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Liverpool Kalahkan Bayern Munchen di Allianz Arena