Hary Tanoe: Capaian Jokowi-Ma’ruf Kemenangan Seluruh Rakyat Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei menunjukkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin berhasil mengungguli rivalnya, Prabowo-Ma’ruf Amin.

Terkait hal itu, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengaku bersyukur atas perolehan suara tersebut. Menurut Hary, kemenngan Jokowi bukan hanya untuk para pendukung capres nomor urut 01 itu, namun juga seluruh rakyat Indonesia.

“Ini kemenangan kita bersama. Tujuannya semua sama, bagaimana kita membangun Indonesia menjadi Indonesia yang maju dan semua unsur tentunya perlu bersinergi, bersatu padu untuk memajukan Indonesia,” kata Hary Tanoe di Djakarta Theater, Rabu (17/4/2019). 

Kepada seluruh pihak, Hary Tanoe mengimbau untuk bersatu demi kebaikan bangsa. Dia meminta adanya perbedaan pilihan dalam Pemilu, tidak sampai mempengaruhi hubungan persatuan dan persaudaraan di masyarakat.

“Kita perlu menjaga persatuan dan kesatuan, kalau ingin maju kita perlu bersinergi, bersatu, bergandengan tangan, saling mengisi untuk memajukan bangsa dan negara yang kita cintai. Jangan kita terpecah-pecah,” tuturnya.

Hary Tanoe juga mengapresiasi kinerja TNI dan Polri, yang dinilai telah bekerja keras menjaga keamanan dan kenyamanan Pemilu 2019.

“TNI-Polri membuat Pemilu berjalan dengan lancar, damai. Kita perlu bersyukur juga, partisipasi masyarakat sangat luar biasa. Saya rasa, partisipasi pemilih Pemilu ini jauh lebih besar daripada tahun 2014,” tutur dia.

Hary pun optimistis kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin dapat mewujudkan dan membawa Indonesia menjadi negara maju.

“Saya rasa memang itu tujuan Pak Jokowi, memajukan Indonesia. Tentunya, nanti akan melibatkan semua pihak yang punya kompetensi untuk bersatu-padu bergandengan tangan memajukan bangsa yang kita cintai ini,” katanya.

 

 

BBTF 2019 Targetkan 365 Peserta dari Seluruh Dunia

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan pasar wisata Bali and Beyond Travel Fair (BBTF 2019) bakal digelar 25-29 Juni 2019 mendatang di Nusa Dua, Badung, Bali. BBTF yang merupakan ajang promosi pariwisata terbesar di Indonesia, menargetkan 365 peserta dari seluruh dunia.

Ketua Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Bali I Ketut Ardana mengatakan, BBTF yang digagas asosiasi ini telah berlangsung 5 kali sejak 2014. Menurut Ardana, hingga saat ini sebanyak 180 peserta yang merupakan industri pariwisata dari 43 negara telah mendaftar dan diharapkan terus bertambah hingga menjelang pelaksanaan kegiatan ini.

“Keberhasilan BBTF 2018 kemarin yang mampu menghadirkan 300 peserta dari seluruh dunia membuat kami optimistis dengan penyelenggaraan yang lebih besar tahun ini,” ujar I Ketut Ardana, Senin (15/4).

Ia yakin BBTF menjadi ‘international market place’ yang akan diikuti lebih banyak pembeli dan penjual di masa yang akan datang. I Ketut Ardana juga menyebut BBTF telah menjadi pintu gerbang bagi destinasi ‘beyond Bali’ bersama-sama meraih peluang dalam ajang ini untuk mengembangkan kepariwisataan negeri ini.

Pada BBTF 2018 tercatat total transaksi melewati target yakni Rp 7,71 triliun dan terjadi peningkatan 60,80% jumlah pembeli dan 28,19% penjual jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Saya berharap pemerintah terus memberikan dukungan terhadap kesuksesan kegiatan tahunan ini. Sehingga transaksi yang dihasilkan pun lebih besar untuk tahun ini,” katanya.

BBTF tetap diminati oleh pelaku industri pariwisata Bali sebagai tempat untuk mengenalkan produk-produknya kepada tour operator (TO) dari luar negeri. Pasalnya, setiap tahun penyelenggaraan event promosi pariwisata berkelas internasional tersebut mampu mendatangkan ratusan TO potensial yang berasal dari sejumlah negara. I Ketut Ardana mengungkapkan, TO yang hadir pada setiap promosi pariwisata tahunan ini merupakan travel agent luar negeri yang membawa puluhan ribu wisatawan ke Bali.

“Sehingga BBTF tempat yang tepat bagi industri pariwisata Bali dan sekitarnya untuk mempromosikan produk wisatanya. Karena yang hadir memang pembeli atau TO yang potensial,” kata I Ketut Ardana.

Per hari ini, ungkap I Ketut Ardana, baru 107 seller/penjual dari kalangan industri pariwisata baik dari Bali dan daerah lainnya di Indonesia yang registered. Para pelaku pariwisata pun masih punya kesempatan untuk register menjadi seller di ajang BBTF tahun ini.

“Itu belum termasuk dari Pemda-pemda seperti Klungkung, Gianyar, Karangasem termasuk dari Kemenpar dengan 1 pavilionnya yang akan mmbawa beberapa industri dari berbagai daerah,” terangnya. Sementara, untuk buyer/pembeli per hari ini sudah ada 241 company yang registered dari 53 negara. Disebutkannya, seller yang telah terdaftar di BBTF 2019 ini berasal dari kalangan hotel, atraksi wisata, restoran dan lainnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rixki Handayani mengungkapkan, BBTF menguraikan komitmen pemerintah untuk menempatkan Pariwisata sebagai tulang punggung ekonomi di banyak tujuan baru di Indonesia.

Bali sebagai pusat kegiatan untuk memamerkan, dan perhatian diarahkan ke-4 destinasi baru sebagai prioritas, Mandalika di Pulau Lombok, Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, dan Komodo Labuan Bajo di Flores yang sudah siap dengan infrastruktur, aksesibilitas, atraksi, fasilitas, dan sumber daya manusia.

“Oleh karena itu setelah acara BBTF berakhir nanti, semua buyers dan sellers akan diajak untuk mengikuti kegiatan Post-Tour dengan beberapa pilihan destinasi,” ujar Rizki.

Dari sisi pariwisata digital, tren teknologi yang berkembang sangat pesat saat ini diyakini akan memberikan pengaruh besar dalam dunia pariwisata Indonesia di masa depan. Sebagai upaya untuk mengikuti perkembangan era digital saat ini, BBTF menggunakan pendaftaran, basis data, dan kehadiran dalam sistem berbasis cloud sehingga semua peserta, baik pembeli dan penjual, dapat melakukan transaksi bisnis sesuai dengan jadwal mereka.

Dari laporan akhir pada sistem ini diharapkan dapat membantu BBTF dalam menyaring dan menentukan market segmen tahun mendatang, sehingga dapat dipastikan bahwa BBTF di 2019 akan lebih terorganisir dengan sistematis dan sangat canggih.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, keberhasilan BBTF sejak diluncurkan mewakili sinergi Pentahelix yang digencarkan Kemenpar. Bali sebagai pusat kegiatan dan panggung untuk mempromosikan atau menampilkan tempat tujuan lain.

“Kementerian Pariwisata jelas mendukung BBTF, dengan rekam jejaknya yang luar biasa dan kinerja yang terbukti sebagai pameran travel terkemuka di Indonesia,” kata Menpar Arief Yahya.

(*)

Maruarar: Jokowi Sampaikan Salam Hormat untuk Seluruh Elemen Piala Presiden 2019

Presiden Jokowi lewat Maruarar berharap hajatan Piala Presiden ini dapat menjadi titik balik kebangkitan sepak bola Indonesia. Mengingat, turnamen ini digelar secara transparan dengan kontribusi kepada peserta yang tepat waktu.

“Saya sangat terharu. Empat kali kami mengelola Piala Presiden. Saya sudah melaporkan kepada Presiden dan Presiden juga sangat me-monitoring perkembangan ini, bahwa memang ini waktunya sepak bola Indonesia bangkit,” imbuh Maruarar.

“Dengan transparansi, seperti diketahui selama ini kami meminta PricewaterhouseCoopers (PwC) untuk mengaudit. Khusus untuk tahun ini kami minta untuk mengaudit bukan setelah selesai turnamen, sepanjang turnamen diaudit. Jadi, sebelum selesai pun sudah diaudit.”

“Jadi dukungannya luar biasa. Suporternya juga saya pikir setelah makin tahu kalau mau menang itu bukan menyogok wasit, bukan berkelahi, tapi memilih pemain yang bagus, pelatih yang bagus, dan latihan yang bagus,” ucapnya.

Ma’ruf Amin: Semoga Pasangan 01 Menang di Seluruh Kabupaten di Jatim

Liputan6.com, Lamongan – Calon wakil presiden Ma’ruf Amin mengisi kegiatan kampanyenya di Lamongan, Jawa Timur. Dia direncanakan akan menghadiri acara Apel Akbar Banser Se Lamongan.

Usai berkampanye, Ma’ruf Amin menyempatkan hadir ke Banyubang Bersholawat, bersama KH Ali Shodiqin atau yang biasa disapa Gus Ali Gondrong.

Dia menuturkan, kehadirannya di Lamongan, untuk memantapkan kemenangannya di Jatim. “Ya memantapkan saja. di Lamongan. (Soal target) diatas 60 lah,” ucap Ma’ruf usai mendarat di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jatim.

Pilpres 2019 nanti, lanjut dia, pasangan calon nomor urut 01 bisa menang di seluruh Kabupaten di Jatim. Sehingga targetnya bisa naik mencapai 75 persen.

“Mudah-mudahan semua Kabupaten menang, kita harapkan seluruh Kabupaten di Jawa Timur menang. (Menang 75 persen) ya kita harapkan. Kalau bisa, paling enggak diatas 60 lah,” jelas Ma’ruf.

Dia menjelaskan, apa yang ingin disampaikan ke masyarakat Lamongan adalah menjelaskan program paslon 01 yang memang sudah jelas.

“Kita punya program yang jelas, untuk membangun bangsa lebih baik, lebih maju, lebih sejahtera. Dan Pak Jokowi sudah membangun modal-modal dasarnya sudah ada, basic capitalnya sudah ada, tinggal bagaimana memperbesar dan memperluas daripada sudah yang diletakkan. Jadi lebih mudah,” ungkap Ma’ruf.

Kemudian, ia meminta agar tidak percaya kepada hoaks dan fitnah yang memang terus dilakukan orang tidak bertanggung jawab.

“Yang ketiga, jangan sampai terintimidasi, jangan sampai terintimidasi untuk tidak hadir ke TPS atau dia itu tidak Istiqomah, tidak tetap, hatinya berubah, itu yang nanti disampaikan,” pungkas Ma’ruf Amin.

Tanggapi SBY, BPN: Seluruh Agama Hadir di Kampanye Akbar Prabowo

Jakarta – Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono sempat menyurati elite partainya untuk memberi saran kepada capres Prabowo Subianto soal kampanye akbar di GBK. SBY dalam suratnya menyebut kampanye akbar itu tak lazim dan tak inklusif. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno menanggapi SBY.

“Ya menurut saya sih nggak ada masalah Pak SBY namanya juga masukan dan saya rasa masukannya bagus dan faktanya memang acara itu memang dimulai dengan salat subuh berjemaah, ada zikir dan doanya,” kata juru bicara BPN, Andre Rosiade, kepada wartawan, Minggu (7/4/2019).

“Tapi faktanya, setelah acara itu selesai, kan mulai kampanye akbar seluruh agama hadir. Ada Pak Hashim, Natalius Pigai Hadir, lalu Lieus Sungkharisma hadir, lalu juga ada biksu yang hadir. Hadir semua perwakilan agama, tidak eksklusif lagi, tapi inklusif. Memang paginya ada yang tahajud. Kan nggak mungkin agama lain ikutan tahajud, ikut subuh berjemaah, zikir. Tapi setelah jam 7 semua agama masuk di acara ini,” imbuh Andre.

Andre menegaskan kampanye akbar Prabowo Subianto tak bersifat eksklusif. Lagi pula, kata Andre, Waketum PD Syarief Hasan juga hadir untuk memastikan kampanye akbar itu terbuka bagi semua pihak.

“Saya rasa itu kampanye terbuka untuk apapun agama kita untuk hadir, bukan eksklusif untuk umat Islam saja. Pak Syarief Hasan kan hadir tadi untuk memastikan acara terbuka dan memang terbuka,” ucap Ketua DPP Partai Gerindra.

Sekali lagi Andre menegaskan kampanye akbar Prabowo Subianto bersifat inklusif. Menurutnya, Prabowo merupakan calon pemimpin bagi semua umat, agama, ras dan suku di Indonesia.

“Kalau eksklusif nggak mungkin dong Natalius Pigai hadir, Lieus Sungkharisma hadir, lalu biksu Buddha juga hadir. Pak Hashim nggak mungkin dong. Pak Hashim ini kan pimpinan gereja, gitu lo. Itu menunjukkan memang acara Pak Prabowo terbuka untuk umat apa pun, acaranya inklusif terbuka, tidak eksklusif milik umat Islam karena Prabowo ini hadir bersama Sandi adalah presiden republik Indonesia, presiden seluruh rakyat, presiden seluruh agama, presiden seluruh ras WNI,” sebut dia.

Saksikan juga video ‘Potret Kampanye Akbar Prabowo-Sandi dari Udara’:

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/tor)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Surya Paloh Yakin Ada Caleg Nasdem Terpilih di Seluruh Dapil Sulawesi

“Katakanlah wilayah Sulsel ini. Ada tiga daerah pemilihan DPR RI ditingkat pusat. Saya pikir NasDem berharap dan yakin sekali, ada 6 kursi dpr ri dari Sulsel,” ucapnya.

Untuk diketahui, di seluruh penjuru Pulau Sulawesi ada total 49 kursi DPR RI yang diperebutkan. Di Provinsi Sulawesi Selatan, ada 24 kursi dari 3 daerah pemilihan yang akan diperebutkan, lalu di Provinsi Sulawesi Barat, ada 4 kursi dari 1 daerah pemilihan yang akan diperebutkan, di Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Utara masing-masing ada 6 kursi dari 1 daerah pemilihan yang akan diperebutkan, sementara di Gorontalo hanya ada 3 kursi dari 1 daerah pemilihan yang akan diperebutkan.

Seluruh Sektor Menghijau, IHSG Dibuka Menguat ke 6.496,50

Liputan6.com, Jakarta – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona hijau di awal pekan ini. Investor asing melakukan aksi beli pada awal perdagangan di Senin ini.

Pada pra pembukaan perdagangan saham Senin (18/3/2019), IHSG naik 20,41 poin atau 0,43 persen ke posisi 6.481,53. Laju IHSG terus menguat pada pembukaan pukul 09.00 waktu JATS. IHSG menanjak 35,32 poin atau 0,55 persen ke posisi 6.496,50.

Sebanyak 148 saham menguat sehingga mengangkat IHSG ke zona hijau. Selainitu 36 saham melemah dan 137 saham diam di tempat. Pada awal sesi perdagangan, IHSG sempat berada di level tertinggi 6.498,59 dan terendah 6.480,94.

Transaksi perdagangan saham cukup ramai. Total frekuensi perdagangan saham 15.233 kali dengan volume perdagangan 815 miliar saham. Nilai transaksi harian saham Rp 306 miliar.

Investor asing beli saham Rp 9 miliar di pasar regular. Posisi dolar Amerika Serikat berada di kisaran Rp 14.245.

Seluruh sektor saham menghijau. Sektor saham aneka industri memimpin kenaikan dengan bertambah 0,88 persen. Sementara itu, sektor saham keuangan menanjak 0,84 persen dan sektor saham infrastruktur mendaki 0,65 persen.

Saham-saham cetak top gainers dan mengangkat IHSG antara lain saham KOIN naik 19,38 persen, saham PEHA menguat 14,64 persen, dan saham BBYB menguat 13,89 persen.

Sedangkan saham-saham yang melemah antara lain saham MYTX turun 5,56 persen, saham WAPO merosot 5,32 persen dan saham BKDP susut 4,84 persen.

Lewat Platform Digital, Prabowo-Sandi Yakin Seluruh Anak Indonesia Bisa Kuliah

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Arsul Sani mengatakan calon wakil presiden Ma’ruf Amin akan fokus pada materi debat antarcawapres pada 17 Maret mendatang. Salah satu materi yang akan dibahas Ma’ruf dalam debat adalah isu pendidikan yang berbasis keagamaan.

“Ini juga permintaan beberapa partai koalisi, khususnya PPP dan PKB, misalnya soal pendidikan nasional keagaman di bawah masing-masing agama, dalam Islam itu pesantren dan madrasah diniyah. Mungkin kalau yang kristiani itu sekolah minggu, itu juga akan menjadi materi bahasan,” kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Dia menegaskan, Ma’ruf siap untuk melaksanakan debat. TKN juga sudah melakukan simulasi debat dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

“Yang kedua tentu berdiskusi dengan para tim ahli. Itu dari sisi materi. Kemudian dari sisi manajemen debat khususnya yang terkait dengan manajemen waktu melalui simulasi beberapa kali juga kita lakukan,” ungkapnya.

“Jadi bukan soal mengajari Pak Kiai Ma’ruf berdebat, karena kalau soal debat Beliau dari mudanya kan ada di lingkungan NU,” ucap Arsul.

Sebelumnya, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Ace Hasan Syadzily menuturkan, cawapres Ma’ruf Amin siap untuk menjalani debat antarcawapres pada 17 Maret mendatang. Dia juga yakin Ma’ruf akan menjawab lugas segala macam ‘serangan’ dari lawannya, termasuk isu BPJS.

“Kami sudah sangat siap dengan jawaban tersebut, Pak Kiai Ma’ruf Amin sudah menguasai BPJS,” kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 13 Maret kemarin.

Debat antarcawapres pada 17 Maret mendatang akan mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. Debat tersebut rencananya akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

Obat-Obatan Palsu Telah Membunuh Lebih dari 250.000 Anak di Seluruh Dunia

Menulis di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene, dokter dari pemerintah AS, universitas, rumah sakit dan perusahaan farmasi Pfizer memperingatkan bahwa kenaikan “obat-obatan yang dipalsukan dan di bawah standar” telah menjadi “darurat kesehatan masyarakat”.

Di atas kerugian langsung yang mereka sebabkan, obat-obatan yang buruk adalah pendorong utama resistensi antimikroba, yang memicu munculnya superbug. “Ini adalah masalah kesehatan masyarakat yang mendesak dan kami perlu mengambil tindakan,” kata Breman.

Hingga 10 persen dari obat-obatan di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah adalah kualitas yang buruk atau palsu.

Dalam serangkaian rekomendasi, para dokter menyerukan dukungan yang lebih besar untuk program pengawasan obat oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dan pembaruan untuk tujuan pembangunan berkelanjutan PBB, di mana pemerintah akan memastikan setidaknya 90 persen dari obat-obatan di negara mereka berkualitas bagus.

Registrasi obat palsu yang ditemukan di lapangan juga harus dibuat terbuka untuk umum, kata para dokter.

Rekomendasi lain adalah untuk perjanjian global tentang kualitas obat, dan menetapkan perjanjian ekstradisi sehingga tersangka dapat menghadapi persidangan di negara yang mereka targetkan.

Perjanjian semacam itu akan mencakup apotek daring ilegal, yang menurut dokter merupakan bagian dari masalah yang semakin meningkat.

Breman mengatakan komunitas internasional dan perusahaan farmasi harus meningkatkan keamanan rantai pasokan obat di semua negara dari titik produksi hingga pasien.

“Ada kebutuhan mendesak untuk tes sederhana dan cepat yang dapat digunakan dokter untuk memverifikasi kualitas obat,” tambahnya.

Pemimpin Oposisi Serukan Aksi Protes di Seluruh Wilayah Venezuela

Caracas – Pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido akan kembali ke negaranya setelah kunjungan luar negeri sepekan terakhir. Guaido menyerukan rakyat Venezuela melakukan aksi protes terhadap presiden Nicolas Maduro di semua wilayah.

“Saya mengumumkan kepulangan saya ke negara itu. Saya menyerukan rakyat Venezuela untuk memobilisasi seluruh negara besok pukul 11.00 waktu setempat,” kata Guaido di Twitter-nya seperti dilansir AFP, Senin (4/3/2019).

Guaido tidak menyebut waktu dan proses dia kembali ke Venezuela. Namun dia meminta aksi protes besar-besaran itu dilakukan pada Senin (4/3) waktu setempat.

Di tengah larangan perjalanan yang dikeluarkan Nicolas Maduro, Guaido menyelinap melintasi perbatasan ke Kolombia pekan lalu untuk membawa bantuan dan bertemu dengan Wakil Presiden AS Mike Pence. Dari situ dia melanjutkan kujungannya ke Brasil dan bertemu dengan presiden Jair Bolsonaro.

Selanjutnya pada Jumat Guaido melakukan perjalanan ke Paraguay dan Argentina. Dia lalu menghabiskan akhir pekan di Ekuador.

Guaido menyatakan dirinya sebagai penjabat presiden Venezuela pada 23 Januari lalu setelah Majelis Nasional yang dipimpinnya menyatakan Maduro sebagai perampas kekuasaan. Maduro juga dianggap tidak sah terpilih sebagai presiden pada Mei 2018.

Guaido ingin menggulingkan Maduro dan membentuk pemerintahan transisi menjelang pemilihan baru. Dia sudah mendapat dukungan lebih dari 50 negara.

Presiden Maduro pekan lalu memperingatkan Guaido untuk ‘menghormati hukum’ dan harus ‘menghadapi keadilan’ jika dia kembali ke negara itu.
(abw/haf)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>