Saat Sandiaga Bicara Pengalaman Stabilkan Harga Bahan Pokok di DKI

Jakarta – Cawapres Sandiaga Uno meceritakan pengalamannya menstabilkan harga bahan pokok di DKI Jakarta pada bulan Ramadan 2018. Ketika itu dia masih menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

Awalnya, Sandiaga mengatakan banyak warga dan petani yang bertanya soal visi misi capres cawapres nomor urut 02 soal produksi pangan. Dia menjelaskan masalah pangan yang dihadapi saat ini adalah produksi dan konsumsi.

“Masalah yang dihadapi dua, dari segi produksi dan konsumsi. Dari produksi para petani ingin betul-betul mengetahui secara mendalam apa visi misi Prabowo-Sandi. Visi Indonesia Menang untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan menopang produksi pangan nasional sehingga kita punya kemampuan untuk mandiri, swasembada dan tidak semuanya harus mengimpor,” ujar Sandiaga di Papa Bro Cafe, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).


Sementara itu, dari segi konsumsi, Sandiaga mengatakan banyak masyarakat yang ingin mengetahui apakah Prabowo-Sandi mampu meyakinkan warga bahwa harga-harga pokok stabil. Pada saat inilah Sandiaga ‘memamerkan’ suksesnya menstabilkan harga di DKI Jakarta.

Dia mengatakan, salah satu kunci stabilnya pangan adalah proses pendistribusian yang transparan.

“Saya sudah berpengalaman di Jakarta menstabilkan harga-harga bahan pokok selama bertugas di Jakarta, dan dari segi distribusinya, distribusi ini sangat penting, harus kita hadirkan distribusi yang sederhana, terbuka, dan berkeadilan. Sehingga petaninya sejahtera, pedagangnya untung, dan para konsumen tersenyum. Itu yang menjadi fokus dari isu pangan,” paparnya.

Sandiaga kemudian bicara soal permasalahan RI di sektor energi. Menurut dia, sumber energi di Indonesia melimpah tapi belum dioptimalkan secara maksimal.

“Tapi kenapa harga listrik dirasakan mahal oleh masyarakat? Ini harus kita inovasikan melalui solusi energi terbarukan dan solusi-solusi untuk membangkitkan kemampuan kita menghadirkan energi yang selama ini belum optimal digunakan pemerintah untuk memastikan pengelolaan energi kita menuju ke swasembada energi,” terangnya.

Sebelumnya, pada pertengahan Juni 2018 silam, Sandiaga memang menyampaikan pada lebaran tahun lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berhasil menjinakkan harga pangan di Ibu Kota. Selain harga bahan pokok yang terkendali, Sandiaga juga memamerkan keberhasilan Pemprov DKI meredam inflasi di Ramadan.

Sandi mengungkapkan inflasi pada bulan Mei 2018 turun dibandingkan tahun 2017. Tahun 2018, ketika Sandiaga masih menjadi Wagub DKI, inflasi pada bulan Mei atau awal Ramadan adalah 0,45 persen (month to month).

“Jadi dibandingkan tahun lalu yang 0,49 persen kita turunnya hampir 10% dan kalau dibandingkan year to date angka kita juga lebih rendah, karena year to date tahun lalu adalah 1,85 persen, sekarang year to date kita angkanya di 1,41 persen. Berarti ini sudah kita kendalikan mulai dari Januari sampai Mei,” kata Sandiaga 19 Juni tahun lalu.
(idn/gbr)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Dua Orang Kaya Indonesia Pesan BMW S1000RR yang Harganya Hampir Rp1 Miliar

Liputan6.com, Jakarta – PT Maxindo Moto Nusantara sebagai agen pemegang merek (APM) BMW Motorrad di Indonesia berencana menghadirkan model baru dari BMW S1000RR. Rencananya, moge asal Jerman ini bakal didatangkan April 2019.

“Model baru yang sudah pasti satu model, BMW S1000RR yang sudah ditampilakan di EICMA. Peluncuran saat IIMS 2019, April mendatang,” jelas Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara, di sela-sela peluncuran BMW C 400 X di BMW Motorrad Flagship Store, Jakarta Selatan, Sabtu (16/2/2019).

Lanjutnya, untuk harganya memang masih belum bisa diinformasikan. Namun yang pasti, bakal lebih mahal dibanding model yang saat ini sudah dijual di Indonesia. “Untuk harga yang sekarang Rp 734 juta off the road. Kalau yang baru nanti, bakal lebih mahal karena ada opsi M Package juga,” tambahnya.

Meskipun bakal dibanderol hampir Rp1 miliar, namun model ini ternyata sudah diburu pecinta moge di Tanah Air. terbukti, meskipun belum resmi diluncurkan di Indonesia, namun sudah ada konsumen yang melakukan pesanan.

“Sudah dua yang pesan, karena kebanyakan mereka ingin dapat yang pertama dan spek yang paling tinggi. Sudah dari tahun lalu, karena kan sudah dikenalkan di EICMA 2018,” pungkasnya.

2 dari 3 halaman

selanjutnya

Untuk diketahui, BMW S1000RR ini dipersenjatai dengan mesin empat silinder dengan cairan pendingin yang berkapasitas 999 cc. Mesin tersebut diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 209 Tk pada 13.500 rpm dan torsi 113 Nm pada 11.000 rpm.

Dengan tenaga sebesar itu, motor ini mampu melesat 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik. Motor ini memiliki kecepatan maksimum hingga 299 km/jam.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Ini Lokasi Nobar Debat Capres yang Digelar Tim Jokowi dan Prabowo

Liputan6.com, Jakarta – Debat Capres kedua dengan isu energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup, akan digelar malam ini di Hotel Sultan, Jakarta. Komisi Pemilihan Umum (KPU) hanya menyediakan 100 undangan untuk masing-masing pendukung pasangan calon nomor urut 01 dan 02. Solusinya, masing-masing tim menggelar nonton bareng atau nobar.

Misalnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, menggelar nobar di kawasan Parkir Timur Senayan, sesuai dengan tempat yang disediakan.

Selain itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, Minggu (17/2/20119), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga menggelar nobar di basecampnya, di Jalan Wahid Hasyim. Nobar dihadiri langsung Ketua Umum PSI Grace Natalie, diselingi diskusi dengan Direktur SMRC Sirajuddin Abbas, Jubir PSI Mikhail Gorbachev, Jubir PSI Dara Nasution, dan Pengamat Lingkungan Hidup Agus Sari.

Para relawan pun tak mau ketinggalan. Alumni SMA pendukung Jokowi-Maruf se Jakarta juga menggelar nobar, termasuk Alumni Pangudi Luhur yang digelar di Avenue off The Stars Kemang Village. Kemudian disusul dengan Alumi Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang menggelar nobar di BERMVDA Coffe Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan.

2 dari 3 halaman

Nobar BPN Prabowo

Sementara itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, juga menyediakan tempat nobar, yaitu di kantornya di jalan Kertanegara VI (Samping Rumah Pak Prabowo), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Beberapa koordinator dan relawan turut hadir disana.

Kemudian, juga dilakukan di Media Center Prabowo-Sandi, serta di Parkir Timur Senayan yang diinisiasi oleh Direktorat Relawan Prabowo-Sandi.

Para relawan paslon 02 juga tak mau ketinggalan. Mereka yang tergabung dalam Gerakan Millenials Indonesia (GMI), menggelar nobar di jalan Panjang RT 15/RW 07, Kedoya Utara, Jakarta Barat.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Eks Elite NATO Peringatkan Uni Eropa Soal Intervensi Rusia dalam Pemilu

Munchen – Mantan Sekretaris Jenderal Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) Anders Fogh Rasmussen memperingatkan Uni Eropa supaya mencegah intervensi Rusia dan kekuatan asing terhadap Pemilu parlemen Eropa. Pemilu akan digelar pada bulan Mei nanti.

Dilansir AFP, Minggu (17/2/2019), Pemilu itu bakal diikuti 350 juta warga 27 negara Uni Eropa. Dia menyebut ada “kekuatan jahat” yang mengintai.

“Berdasarkan pengalaman sebelumnya, sangat mungkin ada kekuatan asing yang menargetkan banyak pemilu, termasuk yang dilakukan dengan cara membobol sistem pemilihan, secara diam-diam mendukung kandidat-kandidat, atau lewat berita-berita beracun di media tradisional maupun daring (online),” kata Rasmussen.


Mantan wakil presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memperingatkan adanya intervensi Rusia dan pelaku-pelaku lain. “Khususnya dari Rusia dan juga aktor-aktor lain, untuk menghancurkan kepercayaan orang-orang pada tiap proses demokrasi di negara-negara kita,” ujar Biden pada peluncuran bersama lembaga Komisi Transatlatik untuk Integritas Pemilu.

Dia menyebut ada ancaman serangan siber, pengaruh operasi uang gelap, dan disinformasi. Mereka memunculkan inisiatif agar parpol-parpol dan para kandidat menandatangani janji untuk tidak meminta bantuan dan bersekongkol dengan orang yang hendak menghancurkan demokrasi.

Dia juga ingin agar tak ada yang menyebarkan hasil audio atau video “deep fake”, yakni hasil manipulasi digital, serta penggunaan jejaring otomatis yang diistilahkan sebagai “bot” untuk menyebarkan pesan daring.

Inisiatif ini disebut sebagai kelompok politik bi-partisan transatlantik, berisikan pemimpin bidang politik, teknologi, bisnis, dan media. Mereka punya keinginan mencegah “gelombang baru intervensi terhadap pemilu”.

“Intervensi asing terhadap pemilu bukan hanya ancaman serius terhadap institusi demokrasi, saya percaya ini juga merupakan ancaman terhadap keamanan,” kata Biden.

Dia berbicara di sela acara Konferensi Keamanan, Munchen. Kepala intelijen dari Jerman, Prancis, dan Inggris hadir di acara ini. Kepala badan mata-mata Prancis DGSE, Bernard Emie, juga memperingatkan bahwa benua Eropa sedang menghadapi ancaman campur tangan dan agresi eksternal yang sedang bertumbuh.

“Ini datang dari pihak negara dan non-negara,” kata Bernard Emie yang memperingatkan soal serangan siber yang bertujuan mendestabilisasi proses elektoral.

Ngomong-ngomong soal intervensi Rusia, baru-baru ini ada berita soal ‘propaganda Rusia’ di khalayak publik Indonesia. Awalnya, Jokowi yang merupakan capres petahana Pilpres 2019 bicara soal hal itu. Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia lewat akun Twitternya membantah adanya propaganda Rusia.

“Sebagaimana diketahui istilah ‘propaganda Rusia‘ direkayasa pada tahun 2016 di Amerika Serikat dalam rangka kampanye pemilu presiden. Istilah ini sama sekali tidak berdasarkan pada realitas,” tegas Kedubes Rusia lewat akun Twitter resmi @RusEmbJakarta pada Senin (4/1/2019).

Jokowi sendiri menegaskan, istilah ‘propaganda Rusia’ hanya terminologi dari artikel yang dia baca. Itu bukanlah merujuk ke Rusia sebagai negara. “Ini kita tidak bicara mengenai negara, bukan negara Rusia tapi terminologi dari artikel di Rand Corporation,” kata Jokowi ditemui di kediaman Akbar Tandjung, Jl Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).
(dnu/fjp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Joshua Suherman Persiapkan Diri untuk Menikahi Clairine Clay

Liputan6.com, Jakarta – Joshua Suherman kini tengah menjalin asmara dengan selebgram yang kini menjadi bintang film, Clairine Clay. Keduanya juga tidak malu-malu menunjukan kemesraan mereka melalui akun media sosial masing-masing.

Buat Joshua Suherman, Clairine Clay adalah wanita yang sesuai dengan apa yang ia harapkan. Selama satu tahun menjalin asmara, Joshua Suherman mengaku merasakan kenyamanan dan saling mendukung pekerjaan masing-masing.

“Clairine Clay memang sesuai sama apa yang saya inginkan. Jadi biarkanlah dia menjadi dirinya gitu,” kata Joshua Suherman, di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019).

2 dari 3 halaman

Menabung untuk Menikah

Joshua Suherman berharap bisa menikahi Clairine Clay dan menjadi teman hidupnya sampai maut memisahkan. Saat ini, kata Joshua Suherman, ia tengah mengumpulkan uang untuk bisa menikahi kekasihnya.

“Doakan saja. Saya lagi nabung untuk mempersiapkan semuanya (pernikahan) biar mantap,” ujar Joshua Suherman.

3 dari 3 halaman

Saling Mengerti

Baik Joshua Suherman maupun Clairine Clay sudah saling mengenal satu sama lain. Diakui Joshua Suherman, ia dan kekasih sudah terbuka sejak awal menjalani hubungan.

“Sudah tahu (kelebihan dan kekurangannya), dia (Clairine Clay) juga pasti sudah tahu. Dari awal kita juga kan pasti terbuka dan saling mempertimbangkan, makanya bisa menjalani sesuatu,” kata Joshua Suherman

Kocak, Gara-Gara Parkir Sembarangan Ban Sepeda Motor Diganti Donat

Liputan6.com, Jakarta – Banyak pemilik sepeda motor memarkir kendaraannya dengan sembarangan. Biasanya, dengan seenaknya si empunya roda dua meninggalkan kuda besi kesayangan di pinggir jalan dengan waktu yang cukup lama.

Nah, bagi yang masih sering parkir sembarangan, sebaiknya mulai mengurangi kebiasaannya jika tidak ingin bernasib apes.

Dari sebuah postingan di twitter @ndrandrii yang viral, kejadian ini berawal ketika seorang pemilik motor meninggalkan motornya di sebuah warung selama satu malam.

Betapa terkejutnya si pemilik motor saat dia mendapati ban motor bagian depannya hilang, dan digantikan donat pada keesokan harinya. Pelakunya adalah si pemilik warung yang kesal dengan ulah pemilik motor, yang seenaknya memarkir motornya hingga satu malam.

“Kancaku yo tau kang, diparkir sedino suwengi nang warung. Seng nduwe warung mangkel, ban-e diganti donat. (Temanku juga pernah, parkir sehari semalam di warung. Yang punya warung kesal, bannya diganti donat),” tulis pemilik akun dalam postingannya tersebut.


2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Tentu saja unggahan tersebut menjadi sorotan warganet dan membuat mereka tertawa melihatnya. Tak sedikit yang bertanya-tanya mengapa pemilik warung melakukan hal tersebut dan memilih donat untuk mengganti ban.

“Mon maap tp ini lucu :(((,” ujar akun @talangindulu.

Sementara akun @galihyogaw menulis, “Ngopo kudu diganti donat”.

“Astaga. Mau dosa takut ketawa,” kata pemilik akun @nfirmansyah_.

“Demi allah gue ngakak malem2 gini kak!” tambah @akukhanza.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Sandiaga Temui Prabowo di Kertanegara

Jakarta – Cawapres Sandiaga Uno menemui capres Prabowo Subianto di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan. Sandi menyambangi Prabowo untuk menemani simulasi debat.

Pantauan detikcom, Sandiaga tiba pukul 15.40 WIB di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019). Sandi datang mengenakan kemeja berwarna biru dengan menggunakan mobil berwarna hitam.

Ketika datang, Sandi tidak menjawab pertanyaan dari wartawan. Namun, dia hanya menyapa dari dalam mobil.

“Sudah berapa lama di sini? masuk dulu ya,” ujar Sandiaga di lokasi.

Sebelumnya, Sandiaga tidak akan hadir dalam debat malam nanti, namun dia mengatakan akan menemani Prabowo saat simulasi debat siang ini. Simulasi ini guna pemantapan materi yang akan disampaikan Prabowo di debat malam nanti.

“Persiapan debat malam ini rencananya pagi ini setelah ada beberapa kegiatan kita akan mulai lagi simulasi tahap akhir dan pemantapan materi, pembekalan final, lantas kita akan ada doa bersama,” kata Sandiaga di Jalan Jenggala 2, Kebayoran Baru.

Debat Pilpres 2019 kedua akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Debat hari ini mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur dan sumber daya alam.
(tsa/rvk)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sebelum Temui Prabowo, Hashim Hingga Dahnil Kumpul di Rumah Pemenangan

Jakarta – Sejumlah tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berkumpul di Kertanegara, Jakarta Selatan. Mereka berkumpul untuk briefing persiapan debat capres Prabowo.

Pantauan detikcom, sejumlah Anggota BPN berkumpul seperti mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu, Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandiaga Hashim Djojohadikusumo, dan jubir BPN Dahnil Anzhar Simanjuntak, sudah mulai berkumpul di Rumah Pemenangan Prabowo-Sandi di Jalan Kertanegara No 36, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019). Rumah pemenangan ini bersebelahan dengan kediaman Prabowo.

Selain itu, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, jubir BPN Muhammad Kholid, Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan. Ada pula sejumlah tokoh agama seperti ustaz Haikal Hassan dan Al-Khathath juga ikut berkumpul di rumah pemenangan Prabowo-Sandi.

Sebelum Bertemu Prabowo, BPN Kumpul di Rumah PemenanganFoto: Zunita Amalia Putri/detikcom

Jubir BPN Muhammad Kholir mengatakan perkumpulan ini hanya sebatas briefing antar BPN sebelum debat capres dimulai. Prabowo sendiri diketahui masih berada di dalam rumahnya.

“Ini hanya tim BPN yang kumpul di sini, hanya ngumpul-ngumpul sebelum debat,” ucap Kholid di lokasi.

Selain itu, jubir BPN Rahayu Saraswati juga mengatakan BPN berkumpul untuk melakukan briefing sebelum debat capres. “Ini mau briefing aja di dalem,” kata Rahayu.

Sebelumnya, dijadwalkan Prabowo akan bertemu dengan tim BPN Prabowo-Sandi sebelum debat. Mereka juga akan melangsungkan salat maghrib berjamaah dan mengiring capres Prabowo ke lokasi debat.

“Temen-temen BPN besok akan berkumpul di Kertanegara sekitar jam 1 siang, bertemu dengan Pak Prabowo. Pak Prabowo berdiskusi dengan teman-teman BPN mulai jam 1 siang,” kata jubir BPN, Andre Rosiade kepada wartawan, Minggu (17/2)
(zap/rna)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Keliling Asia, Putra Mahkota Arab Saudi Incar Sekutu dan Kerja Sama Potensial

Liputan6.com, Islamabad – Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman tiba di Pakistan pada Minggu 17 Februari 2019. Hal itu menandai dimulainya tur Asia selama sepekan ke depan.

MBS, julukan akrabnya, disebut akan menggali potensi kerja sama yang menguntungkan, sekaligus memperkuat sekutu di Asia Raya.

Dikutip dari Channel News Asia pada Minggu (17/2/2019), MBS akan berada di ibu kota Pakistan, Islamabad, hingga hari Senin esok.

Kunjungan Mohammed bin Salman dilakukan di tengah kian meningkatnya ketegangan di wilayah Asia Selatan dan sekitarnya, terutama terkait tuduhan Iran bahwa Pakistan mendukung eksistensi kelompok militan.

Setelah Pakistan, MBS akan melakukan perjalanan ke India, di mana ia akan bertemu Perdana Menteri Narendra Modi dan Menteri Perminyakan Dharmendra Pradhan.

Dia diperkirakan akan menyelesaikan perjalanan dengan berkunjung ke China pada hari Kamis atau Jumat mendatang.

Dua perhentian singkat yang semula dijadwalkan berlangsung pada hari Minggu dan Senin di Indonesia dan Malaysia, ditunda tanpa penjelasan.

Perjalanan ke Asia itu terjadi lima bulan setelah krisis diplomatik pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi, seorang kritikus sengit terhadap MBS, di konsulat Arab Saudi di Istanbul memicu krisis diplomatik.

Riyadh awalnya membantah pembunuhan itu, kemudian memberikan beberapa laporan yang bertentangan tentang kematian Khashoggi, dan sekarang mengklaim dia terbunuh dalam operasi yang tidak sah.

Turki mengatakan pada hari Jumat bahwa pihaknya belum mengungkapkan semua informasi yang telah mereka temukan dalam kasus tersebut, yang meluncurkan gelombang kritik dan telah sangat merusak citra kerajaan Negeri Petrodolar.

Tetapi bagi para analis, tur Asia –lawatan terbesar di kancah internasional bagi MBS sejak partisipasinya dalam KTT G20 di Argentina– tampil sebagai pembuktikan ke pihak Barat, bahwa Arab Saudi masih memiliki teman di wilayah Asia yang sedang naik daun.


Simak video pilihan berikut: 

2 dari 2 halaman

Pembuktian tentang Akses Internasional

Menurut James N Dorsey, seorang peneliti di Sekolah Studi Internasional S. Rajaratnam di Singapura, lawatan tersebut adalah pembuktian bahwa MBS masih memiliki “akses internasional dan dia dapat berfungsi … sebagai perwakilan paling senior Arab Saudi di luar raja”.

Sementara menurut Li Guofu, direktur studi Timur Tengah di China Institute of International Studies, sebuah lembaga think tank yang berafiliasi dengan pemerintah Beijing, mencatat bahwa kasus Khashoggi terus menimbulkan kemarahan di negara-negara Barat, sehingga mengunjungi mereka akan “tidak nyaman”.

“Tidak bepergian ke Barat bukan berarti bahwa dia tidak bisa datang ke Timur. Arab Saudi juga membuat penyesuaian strategis, dan Asia adalah arah utama baru diplomasi Saudi,” katanya.

Negara-negara Asia, tambahnya, “memiliki karakteristik khusus yang penting – yaitu, kami tidak ikut campur dalam urusan internal negara lain”.

Perjalanan pangeran juga termasuk komponen ekonomi yang penting.

“China adalah pembeli minyak mentah terbesar Saudi, dan klien terbesar Arab Saudi lainnya adalah Asia, yakni India, Jepang, Korea Selatan,” kata Dorsey.

“Asia ada tujuan potensial bagi industri minyak dan investasi Arab Saudi, menyusul optimisme bahwa masa depan ekonomi global akan bertumpu di Asia,” kata Karen Young, seorang analis di American Enterprise Institute.

Yovie Widianto Tak Menyangka Putranya Meneruskan Jejaknya

Liputan6.com, Jakarta – Arsy Widianto, putra dari musikus senior Yovie Widianto, saat ini semakin serius menggeluti bidang musik. Yang terbaru, ia dan Brisia Jodie merilis single duet berjudul “Dengan Caraku”.

Rupanya apa yang dicapai oleh Arsy Widianto saat ini tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh Yovie Widianto. Ia tak berharap anaknya bisa mengikuti jejaknya.

Namun justru putra Yovie Widianto ini menunjukkan hal positif di dunia musik Indonesia.

“Saya sendiri sebetulnya tidak pernah berpikir anak saya untuk mengikuti saya ke musik. Tapi tiba-tiba viewers-nya ada yang 50 juta, banyak viewers-nya menurut saya,” kata Yovie Widianto saat ditemui di konser Hedi Yunus di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019).

2 dari 3 halaman

Warna Unik

Yovie Widianto berharap agar apa yang disajikan putranya itu bisa menjadi alternatif lain di dunia musik Tanah Air, dan terlepas dari nama besar Yovie Widianto.

“Moga-moga dia bisa memberikan warna yang unik dan juga bisa memeriahkan musik Indonesia dengan gayanya, enggak apa-apa enggak usah ikutin papanya,” katanya lagi.

3 dari 3 halaman

Membebaskan

Yovie Widianto sendiri sebenarnya membebaskan putranya untuk menjadi diri sendiri. Menjadi apa yang ia inginkan, tidak harus menjadi musisi seperti Yovie Widianto.

“Saya sih bebaskan dia mau jadi apa saja, dia menjadi pelaku ekonomi kreatif, dalam bidang apa saja, dia hobi musik, hobi musik, moga-moga musiknya baik, nyanyinya bagus yang keren, dan juga memberikan inspirasi untuk banyak orang,” tutur Yovie Widianto.