Dinding Gereja di Afrika Selatan Ambruk saat Paskah, 13 Tewas

KwaZulu-Natal – Dinding Gereja Pantekostal di Afrika Selatan ambruk saat dimulainya pelayanan paskah. Setidaknya 13 orang tewas dan sejumlah orang luka-luka.

Gereja tersebut terletak di pesisir Provinsi KwaZulu-Natal, Afrika Selatan. Petugas penyelamat mengatakan ada 29 orang yang dilarikan ke rumah sakit pasca kejadian, Jumat (19/4/2019).

Juru bicara kepolisian setempat menghubungkan tragedi ini dengan hujan lebat di area sekitar eMpangeni pada Kamis (18/4) malam. Laporan menyebutkan sejumlah orang tengah tertidur saat dinding batu bata itu ambruk.

Dinding di bagian depan Gereja Suci Pantekostal itu ambruk saat dimulainya kegiatan yang direncanakan sebagai pelayanan seminggu penuh untuk memperingati Festival Paskah. Pada Jumat, pelayanan doa khusus digelar di tenda besar di depan gereja.
(azr/nvl)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Rayakan Jumat Agung, 113 TPS di Nias Selatan Gelar Pemilu Besok

Liputan6.com, Jakarta – Meski Pemilu Serentak 2019 usai digelar pada 17 April lalu, ternyata belum semua wilayah yang melakukan pencoblosan. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan, belum semua daerah melakukan pencoblosan pada Pemilu 2019. Salah satunya di Nias Selatan, Sumatera Utara.

“113 TPS di Nias Selatan itu akan dilaksanakan (pencoblosan) besok hari Sabtu, karena hari Jumat ini sebagian warganya merayakan Jumat Agung,” kata Pramono di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2019).

Namun, Pemilu 2019 susulan bukan hanya dilakukan di Nias Selatan. Melainkan juga terjadi di beberapa daerah seperti di Jayapura (Papua) dan di Kalimantan Timur.

“Kemudian di Jayapura itu sudah dilaksanakan, tinggal kita masih menunggu informasi dari bawah yang Tolikara dan Lani Jaya, satu lagi Kalimantan Timur beberapa kabupaten/kota karena itu sifatnya pemilu susulan juga dipastikan apakah bisa dilaksanakan besok,” jelasnya.

Lalu, ada pula beberapa daerah yang sudah melakukan pemilu susulan pada Kamis kemarin. Seperti di Banggai, Sulawesi Tengah dan juga di 24 TPS yang ada di Kota Jambi.

“Pada hari pertama ada sekitar 2 ribuan TPS yang batal melakukan pemungutan suara pada tanggal 17 April, sudah kita pastikan bahwa 391 TPS di Banggai, Sulawesi Tengah sudah melakukan pemungutan suara susulan kemarin. Kemudian 24 TPS di Kota Jambi sudah dilaksanakan kemarin juga,” ujarnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

Cuaca Hari Ini: Waspada Potensi Hujan Lebat di Jakarta Selatan Sore Hari

Liputan6.com, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca berawan akan menyelimuti sebagian wilayah Jakarta pagi ini, Jumat (19/4/2019). Sedangkan hujan lokal di daerah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Lewat laman resminya, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini bahwa hujan sedang hingga lebat di Jakarta Selatan pada siang hingga sore hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari. Waspada potensi hujan lebat di Jakarta Selatan pada sore hari.”

Sementara itu, kondisi cuaca di wilayah Depok, Bogor Bekasi pagi ini diprediksi cerah berawan. Siang hari, ketiga kota dan juga Tangerang diguyur hujan ringan dan lokal. 

Usai diguyur hujan, langit berawan akan menyelimuti sebagian besar wilayah Jabodetabek pada malam hari.

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG, Jumat (19/4/2019):

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Lokal  Berawan
 Jakarta Pusat  Berawan  Hujan Lokal  Berawan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Petir  Berawan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Lokal  Berawan
 Jakarta Utara  Hujan Lokal  Berawan  Berawan
 Kepulauan Seribu  Hujan Lokal  Berawan  Hujan Lokal
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Depok  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
Bogor Cerah Berawan Hujan Lokal Hujan Ringan
 Tangerang   Berawan  Hujan Lokal   Berawan

Trans Park Bintaro Selatan Jakarta Dipastikan Bersalju

Jakarta

Ingin merasakan salju? Tak perlu jauh-jauh ke Gunung Alpine atau pun Swiss. Hanya cukup ajak seluruh keluarga untuk datang ke Trans Park Bintaro.

Anda akan merasakan wahana fenomenal internasional dan keseruan bermain salju di Trans Snow World jilid 2 di Selatan Jakarta. Sebab, Trans Snow World II (Bintaro) ini adalah wahana salju unik, luas dan spektakuler di Indonesia.

Wahana ini akan dibangun dengan luas hampir ±1 hektare. Tentunya Trans Snow World II Bintaro akan menjadi destinasi baru bagi keluarga untuk liburan menyenangkan dengan hamparan salju yang luas. Wahana ini menjadi salah satu destinasi wisata yang disandingkan dengan wahana internasional seperti Universal studio di Singapura atau Dreamworld di Thailand.


Seluruh permainan berbasis salju di wahana ini menggunakan salju asli yang diciptakan dari mesin khusus pembuat salju. Di sini, Anda dan keluarga akan puas bermain seluncur di atas salju, bermain bola salju, membuat boneka salju, atau bermain kereta gantung, snow climbing, hujan salju, motor ski. Selain itu, Anda dapat merasakan sensasi salju lembut yang akan membuat Anda seakan sedang berada di Eropa.

Catat lokasinya! Trans Snow World II berada di kawasan Superblock Trans Park Bintaro (CBD Bintaro sector 7), A Vibrant Superblock yang akan menjadi ikon dan destinasi baru bagi masyarakat Indonesia maupun wisatawan mancanegara. Berkonsep Life, Work, Shop & LeisureTrans Park Bintaromerupakan kawasan yang terintergrasi dengan segudang fasilitas yang lengkap.

Trans Park Bintaro Selatan Jakarta Dipastikan BersaljuFoto: dok. Trans Park

Trans Park Bintaro dibangun di atas lahan seluas 1,7 hektare, dan terdiri dari 2 tower residence yaitu Chicago Tower dan Manhattan Tower. Terdapat ± 1.300 unit apartement (studio – 3 bedrooms) dan 170 unit SOHO (Smart Office Home Office),yang terintegrasi dengan 6 lantai Lifestyle & Entertainment Center Transpark Mall yang dilengkapi dengan Trans Snow World II, Cinema dan Kids City. Hidup mudah dan lengkap tanpa perlu melangkah jauh semua ada di dalam 1 kawasan ‘one stop living & lifestyle’.

Trans Park Bintaro terletak di lokasi yang sangat strategis dan akses yang terintegrasi dengan sistem transportasi massal sehingga memudahkan Anda dalam mobilitas dan pemenuhan keperluan hidup Anda dan keluarga. Berada di dalam pusat kawasan bisnis, Trans Park Bintaro dikelilingi oleh sejumlah sekolah internasional seperti High Scoop, BPK Penabur, British School, Sekolah Global, dan Sekolah Jepang. Selain itu, terdapat beberapa universitas seperti STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara) dan UPJ (Universitas Pembangunan Jaya).

Kawasan ini juga dekat dengan fasilitas layanan kesehatan seperti RS Premier dan RS Pondok Indah Bintaro. Begitu pula dengan pusat komersial seperti Mall Bintaro Exchange, Pasar Modern Bintaro, banking, pusat bisnis, dan gedung perkantoranperusahaan domestik maupun multinational.

Trans Park Bintaro Selatan Jakarta Dipastikan BersaljuFoto: dok. Trans Park

Sementara itu, kemudahan akses transportasi difasilitasi dengan akses tol JORR lingkar luar yang menghubungkan bandara International Soekarno-Hatta yang bisa ditempuh sekitar 30 menit, Pondok Indah (5 menit), Serpong (5 menit), Puri Indah (15 Menit) dan stasiun kereta modern Jurangmangu yang dekat dari lokasi yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 5 menit.

Fasilitas Unik

Selain Trans Snow World II, Trans Park Bintaro juga memiliki sejumlah fasilitas unik dan menarik lain yang membuat penghuninya merasa nyaman dan aman dengan ke asrian lingkungannya. Seperti Sky Garden Terrace, Infinity pool, Kids pool, Jaccuzi, reflexology garden, community center, library, children playground, BBQ & picnic area, Gym & fitness centre, jogging track, 24 hours security system, access card & CCTV, high speed lift, elevated car park serta dilengkapi dengan system smart building automation berbasis high speed internet.

Trans Property Developer Terdepan & Terpercaya

Trans Park Bintaro dikembangkan oleh pengembang properti terdepan di negeri ini, yakni Trans Property, yang merupakan salah satu pilar usaha dari CT Corp milik pengusaha ternama Chaerul Tanjung. Kita tahu banyak perusahaan besar di bawah payung CT Corp seperti TransTV, Transmart, Bank Mega, dan masih banyak lagi. Maka Anda tidak perlu kawatir akan perkembangan pembangunan Trans Park Bintaro, karena ditangani oleh pengembang terpercaya.

Untuk mewujudkan superblok yang terdepan, Trans Property menggandeng konsultan arsitektur kelas dunia DP Architects. Ini adalah konsultan yang sukses merancang sejumlah bangunan iconic dunia di antaranya gedung seni Esplanade dan Singapore Flyer di Singapura serta Dubai Mall di Dubai.

Potensi Investasi

Tak dapat dipungkiri, dengan berbagai keunggulan dan fasilitas yang dimiliki Trans Park Bintaro tersebut, ditambah pengembang berkelas dan terpercaya, kawasan ini memiliki potensi investasi yang sangat menjanjikan. Apalagi di tengah tingginya kebutuhan masyarakat akan hunian di kawasan Jabodetabek, Trans Park Bintaro yang mematok harga terjangkau mulai dari Rp 600 juta tentu akan menjadi pilihan logis yang patut dipertimbangkan.

Trans Park Bintaro Selatan Jakarta Dipastikan BersaljuFoto: dok. Trans Park

Jadi, jangan segan-segan untuk menghubungi 021-222-156-56 sekarang juga untuk mendapatkan informasi yang lebih meyakinkan dan promo menarik. Anda juga bisa berkunjung ke situs resmi Trans Park Bintaro, www.transpark.co.id.

Atau datang langsung ke Marketing Gallery Trans Park Bintaro, Jl. Prof. DR. Satrio No. 5, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15220. Di sini, Anda bisa berkonsultasi langsung, baik mengenai fasilitas dan harga hunian maupun mengenai prospek investasi ke depan dan melihat langsung bagaimana perkembangan pembangunan project.

(adv/adv)

Gubernur: Hampir Semua TPS di Jayapura Selatan Belum Ada Logistik

Jayapura – Gubernur Papua, Lukas Enembe, kesal karena hingga pukul 10.00 WIT belum bisa mencoblos. Lukas mengatakan, hampir seluruh TPS di Distik Jayapura Selatan, molor logistiknya.

“Ini hampir semua TPS di Distrik Jayapura Selatan belum ada logistiknya, belum tahu juga distrik lainnya,” kata Lukas, yang dilansir Antara di Jayapura, Rabu (17/4/2019).

Dia kecewa, karena keterlambatan logistik ini dapat membuat masyarakat tidak menggunakan hak pilihnya.

Sedangkan, Ketua KPPS tempat Lukas mencoblos, menjelaskan, molornya logistik pemilu ini membuat waktu pencoblosan menjadi mepet.

“Jika pencoblosan dimulai pukul 13.00 WIT tentunya berpengaruh, kami akan membuka waktu pencoblosan sekitar 2-3 jam kemudian ditutup karna waktu sudah pukul 15.00 WIT,” kata Ketua TPS 043 Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Matias Wiran.

Diketahui, sesuai jadwal KPU, pemungutan suara akan digelar pada pukul 07.00 WIT hingga pukul 13.00 WIT. Jadwal ini berlaku bagi pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan DPTB.

Sementara, bagi pemilih kategori Daftar Pemilih Khusus (DPK) pemungutan suara akan dilakukan pada pukul 12.00 WIT hingga pukul 13.00 WIT. Penghitungan suara akan digelar mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai.
(rvk/imk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Cium Kaki Presiden, Paus Fransiskus Desak Sudan Selatan Jaga Perdamaian

Cium Kaki Presiden, Paus Fransiskus Desak Sudan Selatan Jaga Perdamaian Paus Fransiskus berlutut dan mencium kaki Presiden Sudan Selatan Salva Kiir. (Foto: Vatican Media/­Handout via REUTERS)

VatikanPaus Fransiskus berlutut dan mencium kaki Presiden Salva Kiir. Paus mendesak Sudan Selatan untuk menjaga perdamaian dan tidak perang saudara.

“Aku memintamu untuk menjaga perdamaian. Saya bertanya dengan hati saya, mari kita maju. Akan ada banyak masalah tetapi mereka tidak akan mengalahkan kita. Atasi masalah Anda,” ujar Paus Fransiskus di Vatikan seperti dilansir Reuters, Jumat (12/4/2019).

Selain Salva Kiir, para pemimpin di Sudan Selatan tampak terpana melihat gestur Paus Fransiskus berlutut dan mencium kaki. Dalam pertemuan ini, Paus Fransiskus juga memberikan nasihatnya.

“Akan ada pergulatan, perselisihan di antara kamu, tetapi pertahankan di dalammu, di dalam kantor, untuk berbicara,” kata Paus Fransiskus.

Sudan, yang sebagian besar penduduknya beragama Islam, dan bagian selatan yang sebagian besar beragama Kristen berperang selama beberapa dekade sebelum Sudan Selatan merdeka pada 2011. Sudan Selatan terjun ke perang saudara dua tahun kemudian setelah Kiir, seorang Dinka, menembakkan Machar, dari kelompok etnis Nuer, dari wakil kepresidenan.

Sekitar 400.000 orang tewas dan lebih dari sepertiga dari 12 juta orang di negara itu, memicu krisis pengungsi terburuk di Afrika sejak genosida Rwanda 1994.
(dkp/dkp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Laut China Selatan Tegang, 3 Kapal Militer Rusia Tiba di Filipina

Manila – Tiga kapal militer Rusia telah tiba dan berlabuh di perairan Filipina. Kedatangan tiga kapal Rusia ini merupakan ‘kunjungan niat baik’ di tengah meningkatnya ketegangan yang menyelimuti Laut China Selatan.

Dilaporkan Philippine News Agency dan dilansir CNN, Selasa (9/4/2019), dua kapal penghancur bernama Admiral Tributs dan Vinogradov dan satu kapal tanker bernama Admiral Irkut berlabuh di Manila pada Senin (8/4) pagi waktu setempat.

Kapal penghancur Rusia itu disebut sebagai ‘kapal antikapal selam berukuran besar’, sedangkan kapal tankernya disebut sebagai ‘kapal tanker laut berukuran besar’.

Dalam pernyataannya, Kepala Misi Rusia, Kapten Sergey Alantiev, menyebut ‘kunjungan niat baik’ selama lima hari ini bertujuan meningkatkan kerja sama Angkatan Laut dengan Filipina. “Tujuan utama (dari kunjungan ini) adalah meningkatkan kerja sama Angkatan Laut kita,” sebutnya seperti dilansir Philippine News Agency.

Di sisi lain, bagi pemerintah Filipina, kehadiran kapal militer Rusia menunjukkan upaya berkelanjutan untuk memperkuat hubungan antara kedua negara.

“Ini akan meningkatkan dan mempertahankan perdamaian, stabilitas dan kerja sama maritim. Kami mengharapkan untuk memperkuat hubungan bilateral ini ke level selanjutnya,” ucap Kapten Constancio Arturo Reyes Jr, perwakilan Flag Office in Command Filipina.

Ini merupakan kedua kalinya dalam tahun 2019 ini, kapal-kapal Rusia berlabuh di Filipina. Kunjungan terbaru kapal-kapal militer Rusia ini terjadi beberapa bulan sebelum kedua negara menandatangani perjanjian kerja sama Angkatan Laut. Perjanjian yang kemungkinan akan ditandatangani pada Juli mendatang itu, dilaporkan memuat lebih banyak latihan gabungan dan kunjungan balasan.

Diketahui bahwa hubungan Rusia dan China semakin dekat dalam beberapa tahun terakhir. Kedua negara menggelar latihan militer gabungan dan menandatangani kesepakatan ekonomi, bahkan kedua negara mengklaim hubungan mereka tengah ada pada ‘level terbaik dalam sejarah’.

Kunjungan kapal-kapal Rusia pada Senin (8/4) waktu setempat, terjadi di saat Filipina dan AS menggelar latihan militer gabungan Balikatan yang akan berlangsung hingga 12 April mendatang. Latihan gabungan Balikatan melibatkan lebih dari 7.500 tentara, sejumlah jet tempur siluman F-35B dan melibatkan latihan tembakan sungguhan serta operasi amfibi.

Terlepas dari itu, kunjungan kapal Rusia ini terjadi saat ketegangan semakin meningkat di Laut China Selatan. Beberapa waktu lalu, pemerintah Filipina menyebut ratusan kapal China, termasuk kapal militer, berlayar di dekat Pulau Thitu yang ada di gugusan kepulauan Spratly di Laut China Selatan yang menjadi sengketa.

Presiden Rodrigo Duterte telah memperingatkan China untuk menjauhi Pulau Thitu. Duterte bahkan mengancam akan melancarkan aksi militer jika China mengabaikan peringatannya itu.

(nvc/ita)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

FOTO: Longsor Timpa Dua Mobil di Tangerang Selatan

1/5

Sebuah mobil rusak setelah tertimpa material longsor tembok perumahan Lereng Indah di Perumahan Lereng Bukit Indah, Pondok Cabe Udik, Pamulang,Tangerang Selatan, Senin (8/4). Tembok perumahan sepanjang 25 meter dan tinggi enam meter itu longsor kemarin sore, Minggu (7/4). (merdeka.com/Arie Basuki)

Operator AS Anggap Peluncuran 5G di Korea Selatan Cuma ‘Gimik’

Jakarta – Operator telekomunikasi asal Amerika Serikat (AS), Verizon, protes atas klaim Korea Selatan yang menyebut bahwa pihaknya merupakan negara pertama yang meluncurkan 5G. Lantas, apa yang dipermasalahkan provider tersebut dari peluncuran teknologi jaringan generasi kelima di Negeri Ginseng?

Perlu diketahui terlebih dahulu, Verizon dan tiga operator Korea Selatan – SK Telecom, KT, dan LG Uplus – memang sama-sama meluncurkan layanan 5G komersial pada Rabu (3/4/2019) lalu waktu setempat. Meski demikian, layanan 5G di Korea Selatan meluncur beberapa jam lebih cepat dibandingkan di AS.

Walau diluncurkan duluan, layanan 5G di Korea Selatan masih terbatas hanya untuk beberapa selebritas yang menghadiri peluncuran tersebut. Masyarakat secara luas baru bisa menggunakan layanan 5G pada Jumat (5/4/2019) waktu setempat, bersamaan dengan penjualan Samsung Galaxy S10 5G. Keterbatasan tersebut yang membuat Verizon merasa Korea Selatan tidak pantas membuat klaim tersebut. Lantas, bagaimana dengan pergerakan mereka sendiri dalam memberikan layanan 5G di masa-masa awal ini?

Verizon telah meluncurkan layanan 5G untuk umum di Chicago dan Minneapolis. Warga di kedua kota tersebut bisa langsung menikmati 5G asal sudah memiliki ponsel Motorola Moto Z3 yang sudah dilengkapi dengan Moto Mod khusus 5G.

“Mereka memberikan ponsel kepada enam selebritas dan mereka mencoba mengatakan bahwa itu merupakan peluncuran jaringan? Itu hanya aksi publisitas,” kata Director of Corporate Communications Verizon, Kevin King, seperti dikutip detikINET dari The Guardian, Sabtu (6/4/2019).

“Kami meluncurkan jaringan dan membuat perangkat 5G tersedia untuk semua pelanggan yang menginginkannya. Kami memiliki perangkat di toko di Chicago dan Minneapolis, dan tersedia untuk dibeli online,” ujarnya menyambungkan.

Terkait dengan hal tersebut, pemerintah Korea Selatan mengklaim bahwa reputasi mereka sebagai peradaban yang sangat terkoneksi telah meningkat. Hal ini tak lepas dari penerapan 5G di negara yang menghasilkan banyak boy band itu.

“Pemerintah dan perusahaan privat bekerjasama untuk mencapai layanan 5G komersial pertama di dunia dan ini membuktikan sekali lagi negara kami tidak diragukan lagi merupakan kekuatan besar dalam informasi dan komunikasi,” kata Menteri Sains dan Teknologi Informasi Korea Selatan, You Young-min.

Sekadar informasi, untuk memperoleh gelar sebagai yang pertama menggulirkan layanan 5G di dunia, Verizon dan ketiga operator di Korea Selatan rela menggeser tanggal peluncuran mereka.

Verizon awalnya dijadwalkan untuk meluncurkan layanan 5G pada tanggal 11 April mendatang. Sedangkan tiga operator Korea Selatan mendapat dukungan pemerintah untuk mempercepat tanggal peluncuran dua hari dari yang dijadwalkan. (mon/mon)

Indahnya Seochon Lake, Tempat Liburan Romantis Joshua Suherman di Korea Selatan

Seokcheon Lake menjadi tujuan wisata kedua bagi para wisatawan yang ingin menyaksikan Festival Cherry Blossom selain di Jinhae. Acara tersebut banyak digunakan untuk swafoto dan diunggah ke media sosial.

Selama festival yang biasanya digelar pada awal sampai pertengahan April ini juga akan ada berbagai acara seperti pertunjukan, pameran seni, dan lainnya.

Tempat ini buka sepanjang tahun selama 24 jam dan tidak memungut biaya alias gratis untuk pengunjung. Meskipun begitu, ada banyak fasilitas yang ditawarkan seperti rest area, air mancur, hiburan Magic Island, fitness center juga fasilitas lainnya.

Jadi kalau Anda berencana atau sedang berada di Seoul, jangan lupa menikmati keindahan Seokchon Lake seperti Joshua Suherman dan pacarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Banyak warganet yang mengucapkan selamat ke Jonatan Christie atas keberhasilannya di Asian Games 2018. Namun banyak yang salah alamat ke akun Joshua Suherman hingga membuatnya kesal.