Selamat Tahun Baru 2019, Indonesia Timur!

Ambon – Wilayah Indonesia bagian Timur paling dahulu memasuki tahun baru 2019. Perbedaan waktu di Indonesia Timur dengan Ibukota Jakarta adalah 2 jam lebih cepat.

Wilayah yang masuk Waktu Indonesia Timur kini sudah memasuki tahun 2019. Daerah yang masuk zona waktu ini adalah Papua, Papua Barat, Maluku Utara dan Maluku.

Warga Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Maluku mengisi malam tahun baru dengan berzikir bersama. Zikir dan doa bersama itu juga digelar sebagai bentuk simpati terhadap warga di Banten dan Lampung Selatan.

“Bencana yang terjadi ini koreksi buat kita semua. Ada satu malam tahun baru kita tinggalkan hura-hara, pesta pora, eforia dan kita sejenak untuk melantukan zikir dan doa bersama kepada Allah SWT. Semoga senantiasa di tahun baru kita diberi kemudahan rezeki, kemudahan berusaha, dan mendapatkan kedamian,” papar salah seorang warga bernama Sohyan.

Selain itu ada pula acara pergantian tahun di Lapangan Merdeka, Kota Ambon. Warga akan menyaksikan pertunjukan kembang api di lapangan tersebut.

Di dekat Gong Perdamaian juga ada acara menyambut tahun 2019. Aparat kepolisian telah menutup jalan sejak menjelang malam tadi.

(bag/zak)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *