Sergio Ramos, Legenda Spanyol yang Selalu Haus Gol

Valencia – Sergio Ramos semakin melegenda dengan Timnas Spanyol berkat gol-golnya yang membantu kemenangan tim. Seperti yang terjadi saat dia cetak gol penanti panenka ke gawang Norwegia pada kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (24/3/2019).

Sergio Ramos membuat Spanyol unggul 2-1 atas Norwegia di Stadion Mestalla. Ini menjadi modal awal bagi Spanyol dalam mengarungi kualifikasi Piala Eropa 2020.

Ramos juga semakin menegaskan statusnya sebagai bek bernaluri striker yang piawai membobol jala lawan.Tekanan besar menggantung di pundak Ramos ketika mengeksekusi penalti yang didapat Spanyol. Saat itu kedudukan 1-1.

Spanyol unggul lebih dulu melalui Rodrigo pada menit ke-16, kemudian dibalas Norwegia melalui penalti Joshua King pada menit ke-65.

Tapi, Sergio Ramos melakukan tugasnya dengan mulus. Dia membobol jala Norwegia sekaligus menyegel kemenangan bagi Spanyol. 

Gol Ramos ke gawang Norwegia membuatnya mengukir lima gol gol secara beruntun bagi La Roja. Dia hanya tinggal selangkah lagi menyamai rekor yang dipegang tiga pemain lain, yaitu mencetak enam gol beruntun bagi Spanyol. 

Ketiga pemain yang menguasai rekor tersebut adalah David Villa, Fernando Hierro, dan Pirriby. Sergio Ramos punya kans menyamai pencapaian itu saat menghadapi Malta pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2010 Grup F, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB. 

Selalu Dikaitkan dengan Jefri Nichol, Ini Kata Amanda Rawles

Tapi sebagai aktris, Amanda Rawles juga tak ingin selalu diingat penggemar karena lawan mainnya, tapi juga karena kualitas film yang ia bintangi.

“Aku bakalan buktiin dari akunya sendiri kalau enggak harus dari pasangan kan. Bisa jadi dari filmnya, dari ceritanya, atau mungkin dari karakter aku yang bikin interesting. Bukan berarti oh lo love story-nya cocok, film lo bakal booming. Belum tentu juga,” ia menandaskan.

Kaget Romahurmuziy Kena OTT, Kakak: Abah Selalu Tekankan Kejujuran

Sleman – Pihak keluarga berharap Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Rommy tidak terbukti bersalah setelah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keluarga kaget adik bungsunya itu terjaring OTT.

“Kami keluarga berdoa mudah-mudahan tidak terbukti terhadap adik ragil saya, anak ke-7, Romahurmuziy,” kata kakak perempuan Rommy, Nisrinun Ni’mah ditemui di kediamannya di Tempelsari, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (15/3/2019).

“Karena abah menekankan kepada keluarga tentang kesederhanaan dan kejujuran. Saya tidak percaya Mas Rommy bersalah,” lanjutnya.

Nisrinun engaku dia mendengar kabar Rommy terjaring OTT KPK siang tadi dari pemberitaan media.
“Saya tidak menyangka, apa yang sudah dituduhkan oleh KPK menimpa adik saya, saya kaget,” imbuh kakak Rommy nomor tiga dari tujuh bersaudara tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kabar penangkapan Rommy tersiar pagi tadi. Dia diketahui sedang berada di Surabaya saat terjaring OTT KPK.

KPK menyebut OTT yang menjerat Rommy berkaitan dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama. Pengisian jabatan itu untuk wilayah pusat dan daerah.

“Pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah,” ucap Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah di gedung ACLC, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (15/3).

Status hukum Rommy dan 4 orang yang kena OTT masih sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1×24 jam sebelum menentukan status hukum Rommy dkk.
(sip/sip)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

JK: Pemerintah Selalu Berusaha Bebaskan WNI Bermasalah di Luar Negeri

JakartaWakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memastikan pemerintah selalu berusaha membebaskan WNI yang terjerat masalah hukum di luar negeri, bukan hanya Siti Aisyah.

“Kalau (WNI bermasalah hukum) yang lainnya tergantung kasusnya, pemerintah selalu berusaha untuk membebaskan, ataupun setidak-tidaknya mengurangi hukumannya, tergantung kasusnya,” kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

“Kalau kasusnya ada bukti bahwa dia membunuh ya (salah), tapi kalau tidak ada bukti pemerintah selalu melobi (agar bebas),” lanjut JK.

JK awalnya ditanya terkait masih ada WNI lainnya yang terjerat masalah hukum di luar negeri. Menurut JK, kasus Siti Aisyah memang menjadi sorotan karena terkait 3 negara, yakni Malaysia, Korea Utara, dan Indonesia.

“Kalau kasus Siti Aisyah memang kasus hot karena menyangkut 3 negara, Indonesia, Malaysia, Korea Utara. Dia sebagai warga negara Indonesia yang kerja di Malaysia yang terbunuh orang Korea Utara,” ujarnya.

Selain itu, pengadilan Malaysia juga menyatakan Siti Aisyah tidak bersalah atas kasus pembunuhan kakak tiri pemimpim Korea Utara Kim Jong UN, Kim Jong Nam di Malaysia.

“Nah kita menghormati keputusan pengadilan yang menyatakan (Sitti Aisyah) tidak terbukti bersalah, ya sudah selesai, dia bebas karena tidak terbukti,” imbuhnya.

Siti Aisyah sudah berada di Indonesia pada Senin (11/3). Siti Aisyah hari ini sditerima Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
(nvl/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Arsenal Tekuk MU, Pogba: Kami Selalu Bangkit

Liputan6.com, Jakarta Paul Pogba gagal bersinar saat Manchester United (MU) bertandang ke markas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/3/2019). Dalam duel ini, Pogba tak berkutik dan harus rela melihat Setan Merah kalah 0-2.

Hasil ini sekaligus memutus rentetan rekor tak terkalahkan MU di Liga Inggris sejak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer. Kekalahan ini juga membuat MU harus rela melorot dari posisi keempat papan klasemen.

MU kini berada di peringkat kelima dengan koleksi 58 poin dari 30 laga. Sebaliknya The Gunners berhasil naik ke urutan keempat, terpaut dua poin dari Setan Merah.

Sejak kejadiran Solskjaer, Pogba sebenarnya tampil luar biasa. Namun pada pertandingan di Emirates, Pogba gagal menunjukkannya. MU justru kebobolan lewat gol yang dicetak oleh Granit Xhaka dan penalti Pierre-Emerick Aubameyang.

Usai pertandingan, Pogba segera menyapa suporter MU. Dia memajang fotonya bersama Ashley Young saat kekalahan MU di Emirates.

Dia berusaha menghibur fans Setan Merah. Kemenangan terbesar kami tidak akan pernah gagal, tetap selalu bangkit setiap kali jatuh,” tulis Pogba pada akun Twitter-nya yang diikuti emoji tinju seperti dilansir Metro.co.uk.

9 Gambar Kata-Kata Bijak Kehidupan, Agar Selalu Berpikir Positif

Liputan6.com, Jakarta Sayur tanpa garam akan terasa hambar. Begitu juga dengan hidup tanpa tantangan pasti akan terasa datar-datar saja. Hidup manusia dipenuhi dengan perasaan hati yang berbeda setiap harinya

Terkadang, seseorang merasa senang saat bertemu dengan orang yang disayang. Di lain waktu, seseorang merasa sedih karena harus kehilangan sesuatu yang berharga dari hidupnya.

Meskipun demikian, merasa down ataupun kurang motivasi adalah hal yang wajar dialami manusia. Untuk kamu yang sedang dirundung masalah, percayalah bahwa setiap permasalahan dalam hidup pasti dapat terselesaikan.

Cobalah untuk menghadapi permasalahan hidup dengan positif. Jika memandang hidup dengan keluhan dan amarah, pasti kehidupan akan menjadi beban yang berat.

Semakin kamu melatih diri untuk bersabar, maka kamu bisa jadi pribadi yang jauh lebih baik. Apalagi, kamu tidak hidup sendiri di dunia ini. Banyak orang terdekat yang peduli padamu. Bahkan, gambar kata-kata bijak pun bisa kamu jadikan sebagai sumber semangat untuk jalani hari-harimu.

Untuk itu, berikut Liputan6.com sajikan gambar kata-kata bijak yang bisa jadi acuan untuk selalu berpikir positif dan semangat menjalani hidup, seperti yang dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (10/3/2019).

2 dari 3 halaman


Gambar Kata-kata Bijak Tokoh Dunia

1. George Bernard Shaw

George Bernard Shaw adalah seorang sastrawan asal Irlandia yang terkenal akan kecerdasannya. Dia pernah menerima hadiah Nobel untuk salah satu karya sastranya dan juga Piala Oscar.

Salah satu kata bijak yang dilontarkan George Bernard Shaw patut untuk kamu pahami. Dia mengungkapkan bahwa seseorang harus membangun jati diri, ketimbang mencari jati diri.

2. Bertrand Russell

Bertrand Russell adalah seorang filsuf sekaligus ahli matematika. Bertrand merupakan salah satu tokoh dunia yang sangat produktif dalam menulis buku untuk menyuarakan pendapatnya.

Sebagai seorang filsuf, Bertrand menjelaskan bahwa rasa takut harus ditaklukkan untuk menjadi sosok yang bijaksana.

3. BJ Habibie

Siapa yang tidak kenal dengan BJ Habibie? Ya, beliau adalah Presiden Republik Indonesia yang ke-tiga.

Dalam sebuah kesempatan, seperti yang terlihat dalam gambar kata-kata bijak, BJ Habibie menuturkan bahwa jika seseorang membenci atau menghina dirimu, jadikan kebencian mereka sebagai pujian karena mereka justru memperhatikanmu, lebih dari kamu memperhatikan dirimu sendiri.

3 dari 3 halaman


Gambar Kata-kata Bijak Tentang Kehidupan

4. Jangan Berhenti Belajar

Gambar kata-kata bijak selanjutnya ditujukan untuk anak sekolah. Jika kamu merasa malas, ingat bahwa orangtua di rumah membanting tulang demi membayar biaya sekolahmu. Meski kamu berpikiran untuk berhenti sekolah, bayangkan bagaimana perasaan orangtua yang bersusah payah mengumpulkan uang.

Oleh karena itu, jangan berhenti belajar agar kamu bisa tumbuh menjadi orang yang pintar, untuk dirimu sendiri dan juga keluarga yang telah mendukungmu.

5. Be Yourself

Jangan membandingkan apa yang kamu punya dengan milik orang lain. Kamu tidak tahu seberapa berat tantangan yang mereka hadapi untuk bisa mencapai posisi itu. Terlebih, kamu justru terlalu memikirkan mereka yang sedang berjuang sendiri.

Alhasil, alih-allih mendapat kebahagiaan, hati kamu justru semakin mengeras karena terus-menerus iri dengan orang lain. Maka, gunakan gambar kata-kata bijak ini sebagai motivasi hidupmu.

6. Jangan Memandang Sebelah Mata

Jika kamu sama sekali belum pernah mencoba sesuatu, maka kamu pun tidak akan tahu seperti apa rasanya maupun manfaatnya. Sama saja dengan memandang sesuatu dengan sebelah mata, kamu tidak tahu pemandangan apa yang selama ini tidak kamu lihat bentuknya karena kamu tidak mau tahu.

7. Bangun dan Kejarlah Mimpi

Saat musim kemarau, pohon yang tadinya rimbun dengan dedaunan dan buah-buahan akan mulai berguguran. Namun, saat musim hujan datang, mereka akan kembali tumbuh dan memamerkan keindahannya melalui dedaunan yang hijau dan buah-buahan yang segar.

Begitu pula dengan hidupmu. Janganlah kamu merasa hidupmu telah berakhir hanya karena kamu mengalami satu kegagalan. Bangun dan kejarlah mimpi seperti pohon yang terus hidup meski angin dan musim kemarau menghadang.

8. Belajarlah dari Kegagalan

Kamu harus tahu bahwa kegagalan hanyalah sebuah luka memar yang seiring berjalannya waktu akan sembuh. Kegagalan bukanlah tato yang terasa sakit saat dibuat dan terasa sakit saat dihapus.

9. Lakukan Apapun dengan Tulus

Buya Hamka membandingkan manusia dengan binatang yang sebenarnya sangat berbeda. Namun, manusia terkadang tidak melihat potensinya sebagai makhluk Tuhan yang diberikan akal dan pikiran.

Tingkah manusia seringkali lebih buruk daripada apa yang dilakukan binatang yang sejatinya tidak punya akal. Untuk itu, melakukan segala hal dengan rasa tulus sebaiknya dijadikan motto hidup manusia agar hati merasa ikhlas.

Lazada Tegaskan Selalu Umumkan Kontes Melalui Akun Resmi

Liputan6.com, Jakarta – Lazada Indonesia menegaskan selalu mengumumkan konten atau kuis apa pun melalui akun resmi perusahaan dan media terpercaya. Oleh sebab itu, perusahaan mengimbau masyarakat untuk tidak terkecoh dengan segala penipuan yang mengatasnamakan Lazada.

Akun-akun resmi milik layanan e-commerce itu adalah Lazada Indonesia di Facebook, Twitter @lazaadaid, Instagram @lazada_id, YouTube Lazada Indonesia, Line[ Lazada]( 3236775 “”) Indonesia.

Di luar akun tersebut, pengumuman kontes dan pemenang juga diumumkan di media online, cetak, radio, dan TV yang terakreditasi dan terdaftar di Dewan Pers Indonesia.

“Semua konten dan kuis yang kami adakan hanya dilakukan dan diumumkan pada akun resmi Lazada Indonesia, serta media online, cetak, radio dan TV yang terakreditasi dan terdaftar di Dewan Pers Indonesia,” ungkap CMO Lazada Indonesia, Monika Rudijono, dalam keterangan resminya, Jumat (8/3/2019).

“Lazada menghimbau agar masyarakat untuk tidak melakukan transfer dana dalam nominal berapapun, dan ke akun yang mengatasnamakan Lazada,” sambungnya.

Lazada menegaskan kepuasan konsumen selalu menjadi prioritas nomor satu. “[Lazada]( 3236929 “”) akan selalu berusaha meningkatkan pelayanan dan senantiasa mengadakan kegiatan-kegiatan seru seperti kontes dan kuis,” jelas Monika.

2 dari 2 halaman

Penipuan Melalui SMS

Para penjahat tak pernah kehabisan cara untuk menjerat para korbannya, termasuk memanfaatkan layanan SMS. Sebagian besar pengguna ponsel kemungkinan sering mendapatkan SMS penipuan berhadiah yang mengatasnamakan sebuah perusahaan.

Nama layanan e-commerce, seperti Lazada pun kerap dimanfaatkan oleh para penipu. Tak hanya menulis pesan telah memenangkan lomba melalui SMS dari bukan nomor resmi perusahaan, tapi juga link website palsu.

Mengingat banyaknya penipuan melalui berbagai paltform, SMS, telepon, atau situs internet, sebaiknya masyarakat tidak langsung percaya begitu saja. Ada baiknya menghubungi perusahaan asli untuk mengonfirmasi kebenaran kabar yang didapatkan.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Top 3 Berita Hari Ini: Zodiak-Zodiak yang Selalu Berpikiran Negatif, Termasuk Anda?

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang zodiak yang berkaitan dengan kepribadian seseorang. Tiap orang tentu punya sifat dan kepribadian tersendiri. Ada yang sama atau berbeda dengan kebanyakan orang.

Ada tipe orang yang sering terjebak dalam pikiran negatif. Menariknya, kepribadian orang seperti itu dapat diketahui melalui zodiak. Salah satunya adalah zodiak Scorpio yang dikenal sangat emosional. Mereka juga senang membicarakan topik yang lebih berat dengan teman-teman.

Namun terkadang, pikiran gelap dapat mengalahkan mereka. Hal itu bisa terjadi tanpa mereka sadari. Berita lainnya yang menarik perhatian masih seputar pernikahan Syahrini dengan Reino Barack.

Keduanya kompak mengunggah sungkeman, prosesi yang biasa dilakukan setelah melangsungkan ijab kabul. Namun, baik Syahrini dan Reino, tak memperlihatkan diri berada dalam satu frame. Secara terpisah, mereka memperlihatkan susana serba putih di momen sakral tersebut, termasuk busana yang dikenakan.

Syahrini, Reino, dan orangtua mereka terlihat sederhana dalam balutan busana serba putih dari atas sampai bawah. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang artis cantik Tamara Bleszynski. Walaupun sudah berusia 44 tahun, Tamara kerap dianggap memiliki wajah awet muda.

Meski sudah cukup lama vakum dari dunia hiburan, apa yang dilakukan artis yang kini tinggal di Bali itu selalu menarik perhatian penggemarya maupun warganet. Yang terbaru, ibu dua anak ini mengunggah foto menggunakan seragam anak SD (Sekolah Dasar) dan berfoto dengan anaknya, Kenzou.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Yuk, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Zodiak-Zodiak yang Selalu Berpikiran Negatif, Termasuk Anda?

Kejenuhan dan stres terkadang tak dapat terhindarkan setelah melalui rutinitas yang padat. Kondisi seperti ini juga kerap membuat seseorang tidak fokus hingga menimbulkan hal-hal negatif lain.

Lantas, bagaimana jika perasaan seperti itu terus ‘menghantui’? Menariknya, orang-orang yang selalu terjebak dalam pikiran negatif dapat diketahui melalui zodiak.

Selanjutnya…

Busana Serba Putih di Prosesi Sungkeman Syahrini dan Reino Barack

Satu demi satu momen pernikahan Syahrini dan Reino Barack terkuak ke tengah publik. Rupa waktu sakral tersebut mulai dibuka kedua mempelai yang telah melangsungkan akad nikah di Masjid Camii, Tokyo, Jepang, Rabu, 27 Februari 2019.

Pada Rabu pagi (6/3/2019), keduanya terlihat kompak mengunggah sungkeman, prosesi yang biasa dilakukan setelah melangsungkan ijab kabul. Namun, baik Syahrini dan Reino, keduanya tak memperlihatkan diri berada dalam satu frame.

Selanjutnya…

Tamara Bleszynski Pakai Seragam SD, Masih Pantas Jadi Anak Sekolahan?

Belakangan ini, Tamara Bleszynski sering terlihat mengurusi bisnis kulinernya yaitu Warung Teh Manis yang berada di Bali. Ia pun kian rajin berbelanja ke pasar tradisional untuk membeli bahan makanan.

Meski sedang vakum dari dunia hiburan, bukan berarti ibu dua anak ini tidak memperhatikan penampilan. Ia tetap rajin merawat tubuh. Wajar saja kalau banyak artis merawat tubuh mereka dengan menggelontorkan sejumlah dana.

Selanjutnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Zodiak-Zodiak yang Selalu Berpikiran Negatif, Termasuk Anda?

Liputan6.com, Jakarta – Kejenuhan dan stres terkadang tak dapat terhindarkan setelah melalui rutinitas yang padat. Kondisi seperti ini juga kerap membuat seseorang tidak fokus hingga menimbulkan hal-hal negatif lain.

Lantas, bagaimana jika perasaan seperti itu terus ‘menghantui’? Menariknya, orang-orang yang selalu terjebak dalam pikiran negatif dalam diketahui melalui zodiak.

Melansir Bustle, Selasa, 5 Maret 2019, ada zodiak-zodiak yang selalu dipengaruhi oleh pikiran negatif itu. Zodiak mana saja? Simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Scorpio

Zodiak Scorpio dikenal sangat emosional. Mereka juga senang membicarakan topik yang lebih berat dengan teman-teman. Namun terkadang, pikiran gelap dapat mengalahkan mereka.

Seorang astrolog, Molly Cardinal menyebut bahwa Scorpio ingin menggali lebih jauhmasalah apa pun, mencoba mencari tahu siapa yang berbohong dan kerap mencoba mengendalikan situasi.

Tanpa maksud, zodiak Scorpio bisa merasa cemburu bahkan mendendam. Namun, kecenderungan ini tidak mengambil alih kehidupan mereka. Cardinal menambahkan trik bagi Scorpio untuk menemukan lebih banyak keseimbangan adalah dengan menghabiskan lebih banyak waktu untuk berbicara dan belajar untuk percaya.

2 dari 2 halaman

2. Cancer

Seorang peramal bernama Lisa Barreta mengungkapkan kepada Bustle bahwa Cancer yang dipengaruhi oleh Bulan yang selalu berubah, maka dari itu, mereka diberikan suasana hati yang dapat tumbuh kian gelap.

Akibatnya, mudah bagi zodiak Cancer untuk berpikir bahwa dunia berjalan di atasnya. Ini pula dapat mempengaruhi cara mereka berinteraksi dengan orang lain. Tanda tersebut dapat menyimpan dendam seumur hidup dan secara permanen mengasingkan seseorang dari kehidupan mereka.

Cancer juga dapat menjadi seorang yang penuh dengan curiga. Dominasi cemburu muncul dari sifat sensitif dan tidak aman. Cancer dapat mencoba mengatasi sifat-sifat ini dan tidak terlalu khawatir.

Mereka dapat menggunakan intuisi alami dengan cara yang lebih positif. Namun, hal ini membutuhkan beberapa latihan ketika mereka belajar untuk meningkatkan harga diri dan merasa lebih membumi.

Saksikan video pilihan di bawah ini: