MotoGP 2019: Lorenzo Sebut Rossi Kandidat Kuat Juara Dunia

Jakarta Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menyebut pacuan juara dunia MotoGP 2019 akan melibatkan lima pembalap, salah satunya Valentino Rossi. Dia memprediksi persaingan akan berlangsung sengit. 

Lorenzo percaya diri menghadapi persaingan pada MotoGP 2019. Namun, dia mengakui ada empat pembalap lain yang bisa menjegal ambisinya. 

“Saat ini, saya jelas salah satu favorit (juara dunia MotoGP 2019),” kata Lorenzo, seperti dilansir Speedweek, Sabtu (16/2/2019). 

“Tapi, juga ada pembalap lain (yang jadi favorit), seperti Marc (Marquez), dia bakal ada di depan dan bertarung memperebutkan titel. Ada juga Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi, yang selalu di depan dan tahu motornya dengan baik, dan juga Maverick Vinales,” imbuh pembalap asal Spanyol itu.  

Jorge Lorenzo menghadapi tantangan besar segera bersiap menyambut MotoGP 2019. Dia terpaksa absen pada tes pramusim MotoGP di Sepang, 6-8 Februari, karena masih cedera. 

Namun, mantan pembalap Yamaha dan Ducati itu memastikan diri akan mengikuti sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar.  Itu artinya, Jorge Lorenzo juga siap turun pada seri pertama MotoGP 2019 di Qatar, 10 Maret.   

2 dari 2 halaman

Persaingan Lebih Sengit

Lorenzo mengaku sangat antusias ingin memulai petulangan pada musim baru. Apalagi, persaingan diprediksi berlangsung ketat. 

“Dengan begitu banyak kandidat juara. Musim ini bakal menyenangkan,” kata Lorenzo. 

“Kami hidup di era emas, karena banyak pembalap spektakuler dan perebutan gelar juara dunia akan sengit dibanding sebelum-sebelumnya. Jika Anda melihat hasil terbaru, Anda bisa melihat Ducati menemukan kekuatan dan kekuatan di trek. Saya jelas tak akan meremehkan mereka,” ujar Lorenzo. 

Kemenhub: Lion Air Tergelincir 1 Meter dari Ujung Runway

Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan semua penumpang dan kru pesawat selamat dalam insiden tergelincirnya Lion Air di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Lion Air tergelincir saat mendarat dalam kondisi hujan.

“(Over run) Satu meter dari ujung runway,” ujar Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Polana B Pramesti saat dimintai konfirmasi, Sabtu (16/2/2019).


Menurut Polana, penumpang sudah dievakuasi. Tapi belum diketahui ada-tidaknya kerusakan pada bodi pesawat dengan nomor penerbangan JT 714 dari Jakarta tersebut.

“Penumpang sudah dievakuasi. Tim kami akan mengecek pesawat, saat ini masih hujan deras,” sebut Polana.

(fdn/jbr) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Diam-Diam, Kawasaki Menyiapkan Motor Listrik

Liputan6.com, Jakarta – Kendaraan listrik, khususnya motor listrik bukanlah hal yang baru di Indonesia. Sebut saja Honda yang meluncurkan PCX Listrik dan juga E-Vino telah diperkenalkan oleh Yamaha.


Seakan-akan tak mau kalah dengan kedua rivalnya, Kawasaki belum lama ini mematenkan desain yang diduga adalah motor listrik terbarunya.

Berdasarkan desainnya dalam Visordown.com, motor listrik Kawasaki ini tampak matang dan siap diproduksi. Diprediksi, kendaraan ramah lingkungan ini akan terlahir sebagai naked-bike.

Sayangnya, belum ada informasi lebih detail terkait motor listrik baru Kawasaki tersebut. Yang jelas, mematenkan desain masih jauh dari tahap akhirnya, yaitu produksi.

Namun, ada kemungkinan bahwa motor listrik Kawasaki ini akan melakoni debutnya pada tahun ini atau selambat-lambatnya 2020 mendatang.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sekadar informasi, Kawasaki sebenarnya sudah tak asing lagi dengan motor listrik. Pada 2014 lalu, mereka menghadirkan Kawasaki J-Concept dengan desain yang radikal dan futuristik.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Jelang Debat Soal Pangan: Prabowo ‘Gerakan Emas’, Jokowi ‘Manusia Unggul’

Jakarta – Salah satu tema yang akan diangkat di Debat Capres kedua Pilpres 2019 adalah soal pangan. Lantas seperti apa program andalan yang dimiliki kedua capres ini?

Sejak Pilpres 2014 lalu, Prabowo Subianto memiliki program pemberian susu kepada anak-anak yang diberi nama ‘Revolusi Putih’. Di Pilpres 2019 ini, program tersebut berganti nama menjadi ‘Generasi Emas’ yang fokusnya melebar tidak hanya pemberian susu kepada anak.

“Gerakan Emas itu gerakan emak-emak dan anak minum susu. Jadi orientasinya pada penyediaan protein buat anak dan ibu miskin ya, karena ada tantangan serius buat masa depan Indonesia yaitu stunting growth itu,” ungkap Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzhar Simanjuntak, (17/10/2018).

Orientasi dari Gerakan Emas bukan hanya sekedar meminum susu, tapi kecukupan protein bagi anak. Program ini nantinya akan melibatkan masyarakat sehingga menjadi gerakan bersama. Gerakan Emas juga ditujukan terhadap sang ibu dan adanya keterlibatan masyarakat dalam penyediaan protein tersebut.
“Beliau ingin menjadi gerakan baik pada saat beliau menjadi presiden atau sebelum beliau menjadi presiden, beliau ingin dorong semua komponen masyarakat, untuk terlibat dalam menyiapkan kecukupan protein bagi keluarga-keluarga yang tidak,” tutur Dahnil.

Dari program ini, diharapkan muncul hubungan keluarga angkat. Bagi mereka yang mampu, akan bisa membantu masyarakat dari kalangan yang kesulitan. Gerakan Emas juga akan diperluas menjadi sebuah kebijakan utama dalam pemerintahan Prabowo-Sandi jika terpilih pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kalau dulu koperasi itu ada bapak angkat, nah sekarang bahkan nanti ada keluarga, relawan-relawan yang berasal dari orang-orang mampu, mampu secara intelektual, mampu secara keuangan itu juga bisa menjadi saudara yang memberikan edukasi. Jadi basis kita gerakan ini kan sudah dimulai oleh Pak Prabowo melalui partainya tapi akan diperluas menjadi suatu gerakan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat,” kata Dahnil.

“Menjadi salah satu kebijakan utama untuk mengatasi stunting growth, dan masalah sosial yang lainnya. Jadi tahapannya gitu. Awalnya revolusi putih berhenti pada susu, kemudian menjadi gerakan gotong royong, saling bersaudara, kemudian ketika Pak Prabowo jadi presiden akan jadi kebijakan,” sambung Ketum PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Program Prabowo-Sandiaga ini mendapat kritik dari kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Alasannya, penyediaan susu memerlukan impor dan belum tentu cocok bagi semua orang mengingat demografi warga Indonesia yang cukup beragam.

Terkait isu stunting, Jokowi disebut lebih mengutamakan local wisdom. Tak hanya susu, masyarakat akan diajak untuk mengkonsumsi makanan penuh protein yang sesuai dengan masing-masing daerah.

“Kalau kita mengedepankan local wisdom. Mereka yang tinggalnya dekat laut kita dorong untuk makan ikan, ada yang mungkin kacang-kacangan, potensi alam kita begitu besar. Kalau susu, selain mahal belum tentu cocok bagi semua orang,” kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin.

Jokowi-Ma’ruf menyorongkan program ‘Manusia Indonesia Unggul’. Dalam proses pembentukan generasi emas nanti, TKN Jokowi-Ma’ruf Amin menilai tidak cukup hanya sekedar fokus pada asupan.

“Di tim Jokowi-Ma’ruf ini bahwa gerakan membangun manusia Indonesia yang unggul, unggul itu harus komprehensif. Tidak boleh hanya satu bagian saja mulai dari kita harus memperhatikan dan fokus bagaimana mengurangi stunting, gagal tumbuh, ini salah satu yang kita lakukan,” sebut Karding.

“Penting untuk mempercepat memberikan jaminan gizi sejak dalam kandungan. Pola asuh keluarga harus kita perbaiki, memperbaiki fasilitas air bersih, sanitasi, dan lingkungan yang mendukung tumbuh-kembang anak. Di samping itu, reformasi kesehatan kita perlu diperbaiki,” sambung politikus PKB itu.

Program Manusia Unggul ini tak hanya berfokus pada masalah asupan semata. Jokowi-Ma’ruf juga mementingkan program promotif dan preventif agar masyarakat di Indonesia mau hidup dalam lingkungan yang sehat. Fasilitas yang memadai dinilai menjadi salah satu unsur untuk membentuk manusia unggul.

“Percepatan pemerataan infrastruktur dasar, apa sanitasi, kemudian rumah tangga yang sehat, memiliki jamban, warga miskin juga harus dijamin. Aksesnya ke seluruh pelosok urusan kesehatan, seperti KIS. Pemerataan fasilitas dan pemerataan pelayanan kesehatan baik di daerah tertinggal terdepan, dan terluar. Kalau kita kasih makan, asupan saja, tapi sistem kesehatan nggak dipikirkan, ya nggak bisa,” tutur Karding.

Debat Pilpres 2019 kedua akan diselenggarakan pada hari Minggu, 17 Februari 2019. Debat ini mengusung tema lingkungan hidup, infrastruktur, energi, pangan, dan sumber daya alam. Hanya capres yang akan mengikuti debat kedua tersebut.

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(elz/fdn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Bantah Sewa Indomatrik, BPN Prabowo Singgung Hasil Pilgub DKI

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membantah menyewa lembaga survei Indomatrik untuk menguntungkan pihaknya. Juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga juga tak mempersoalkan pimpinan Indomatrik, Husin Yazid yang pernah bermasalah di Pilpres 2014 bersama lembaga survei Pusat Studi Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis).

“Saya ingin tegaskan Indomatrik tidak ada hubungan sama sekali dengan BPN Prabowo-Sandi. Karena kami tidak menyewa jasa konsultan atau lembaga survei dari eksternal karena kami menggunakan dari Internal,” kata Andre Rosiade kepada wartawan, Sabtu (16/2/2019).

Indomatrik sendiri diketahui tak masuk dalam Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi). Pihak Persepi menyoroti soal Direktur Riset Indomatrik, Husin Yazid yang pernah bermasalah di Pilpres 2014. Saat itu Yazid merupakan Direktur Eksekutif Puskaptis, lembaga survei yang dituding manipulatif karena hasil quick countnya memenangkan Prabowo-Hatta Rajasa, meleset dari real count KPU yang memenangkan Jokowi-Jusuf Kalla.


Akibatnya, Puskaptis dikeluarkan dari keanggotaan Persepi. Puskaptis juga dilaporkan ke pihak kepolisian. Kini nama Yazid kembali diperbincangkan sebab hasil survei Indomatrik juga berbeda dengan banyak lembaga survei lainnya. Jelang Pilpres 2019, Indomatrik menyebut elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin hanya terpaut tipis dari Prabowo-Sandiaga Uno, tak sampai 4%.

BPN Prabowo-Sandiaga Uno tak mempermasalahkan track record Yazid di Pilpres 2014. Andre Rosiade mengungkit soal Indomatrik yang hasil surveinya di Pilgub DKI 2017 sesuai, Anies Baswedan-Sandiaga mengalahkan Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

“Mengenai hasil survei yang meleset di Pilpres 2014, kita juga tahu lembaga-lembaga survei yang sekarang menyatakan Pak Jokowi unggul 20% adalah lembaga-lembaga survei yang menyatakan Ahok juga unggul di 2017,” tuturnya.

Andre pun menyebut lembaga-lembaga survei yang hasilnya menunjukkan keunggulan Jokowi sebagai partisan.

“Ternyata mereka semua juga meleset. Sedangkan Indomatrik waktu Pilkada 2017 prediksinya tepat bahwa Anies dan Sandi akan menang, termasuk hasil quick count nya di Pilkada DKI Indomatrik juga tepat. Ini menunjukkan bahwa lembaga-lembaga survei pendukung Jokowi juga pernah salah,” sebut Andre.

Bantah Sewa Indomatrik, BPN Prabowo Singgung Hasil Pilgub DKIFoto: Husin Yazid. (Dok detikcom).

Meski mengaku tak membela Indomatrik, ia kembali mengungkit soal hasil lembaga survei itu yang bisa sesuai dengan real count KPU di Pilgub DKI. Andre juga menyebut salah satu tokoh riset pemilu yang berpindah dari satu lembaga ke lembaga survei lainnya.

“Dan yang publik harus ketahui bahwa lembaga survei yang menyatakan Jokowi menang ini sama dengan lembaga-lembaga survei yang menyatakan Ahok menang,” ujar politikus Gerindra itu.

“Saya tidak ingin membela Indomatrik tapi saya ingin kita objektif saja. Bahwa lembaga-lembaga survei yang menyatakan Pak Jokowi unggul 20% ini adalah lembaga2-lembaga yang sama menyatakan Ahok unggul 20% juga dan faktanya Ahok kalah dan yang benar ini adalah Indomatrik. Saya rasa enggak ada masalah ya. Dulu juga Saiful Mujani ada di LSI sekarang ada SMRC, kan enggak ada masalah,” tambah Andre.

Yazid juga sudah membantah Indomatrik berafiliasi dengan Prabowo-Sandiaga. Senada dengan Andre, Yazid juga menyinggung hasil Pilgub DKI Jakarta 2017.

“Ada 7-9 lembaga survei yang menjadi konsultannya Ahok terdiri dari Lembaga Survei Indonesia, Indikator, Indo Barometer, Charta Politika, SMRC, Vox Populi, dan lainnya yang mengatakan 6 bulan sebelum pilkada sampai H-1 sebelum pencoblosan mengatakan Ahok menang. Dan LSI Denny JA mengatakan Agus menang. Dan tidak terbukti. Apakah ini abal-abal? Apakah ini bisa dipercaya oleh masyarakat?” ungkap Yazid, Sabtu (16/2).

TKN Jokowi-Ma’ruf meragukan kredibilitas hasil suevi ini. Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily menuding Puskaptis dan Indomatrik sama-sama bersamalah.

“Antara Puskaptis dan Indomatrik sama saja. Kedua-duanya memiliki rekam jejak bermasalah. Lembaga survei ini seperti ini dapat membodohi rakyat dengan tujuan penggiringan opini dengan motif bisnis. Publik perlu kritis terhadap hasil survei dari lembaga survei yang partisan. Lihat dulu track record lembaga survei tersebut. Sandingkan dengan hasil lembaga survei yang lain. Kalau hasil surveinya nyeleneh sendiri patut diduga lembaga survei tersebut sedang membangun framing politik,” urai Ace.

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(elz/fdn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

BPN Prabowo Samakan Tol yang Dibangun Jokowi dengan Pembunuh Bayaran

Jakarta – Juru Bicara Badan Pemenangan (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dian Fatwa menyamakan jalan tol yang dibangun oleh pemerintah Presiden Joko Widodo dengan pembunuh bayaran. Alasannya kondisi jalan berbayar itu banyak menyebabkan kecelakaan.

“Ternyata kita masuk jalan tol, jalan tol pembunuh bayaran, masuk jalan tol bayar tapi mati,” kata Dian Fatwa dalam diskusi ‘Perspektif Indonesia’ di Gado-gado Boplo, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019).

Pernyataan itu disampaikan Dian saat membahas pembangunan infrastruktur yang tepat guna. Menurutnya ada jalan tol yang pembangunan-pembangunannya mengabaikan keselamatan manusia.


“Kualitas pembangunan infrastruktur ini, semennya membutuhkan 5 centimeter, banyak jalan infrastruktur itu yang rusak karena apa, semennya tidak nyampai, ini kan persolaan nyawa manusia diabaikan. Karena itu bagi kami penting melihat infrastruktur ini tepat guna,” ujar Dian.

Dia menyebut di salah satu tol terjadi 65 kecelakaan. Namun Dian tak menjelaskan lokasi dan jangka waktu kecelakaan itu.

“Kalau ini mengabaikan keselamatan manusia dari jalan tol itu saja, saya lupa jalan tol mana karena baru 4 bulan di Indonesia, ada 65 kecelakaan yang terjadi di tol yang dibangun oleh Presiden Jokowi,” kata dia.

Menurut Dian, kecelakaan itu disebabkan meletusnya ban kendaraan di jalan tol. Ia menuding, kondisi itu disebabkan permukaan jalan yang tidak baik.

“90 persen karena apa, karena bannya meletus, karena aspalnya banyak diampelas, karena pembangunan aspalnya tidak sampai 5 centimeter,” sebut Dian.

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(abw/elz)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Polisi Periksa Plt Ketum PSSI Joko Driyono Senin Pekan Depan

Jakarta – Polisi menjadwalkan pemeriksaan Plt Ketum PSSI Joko Driyono pada Senin (18/2) pekan depan. Joko Driyono dipanggil sebagai tersangka perusakan barang bukti kasus dugaan pengaturan skor.

“Dalam rangka pemeriksaan yang bersangkutan, selanjutnya pada hari Jumat kemarin dari Satgas Anti-Mafia Bola melayangkan surat panggilan pada saudara J untuk dimintai keterangan dengan status sebagai tersangka hari Senin besok,” ujar Kabiro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (16/2/2019).

Pemeriksaan dilakukan untuk mendalami kasus dugaan pengaturan skor di sejumlah pertandingan seperti Liga 3 dan Liga 2.

“Seluruhnya sudah ada 14 tersangka,” sebut Dedi.

Polisi menetapkan Plt Ketum PSSI Joko Driyono sebagai tersangka berdasarkan sejumlah alat bukti. Pertama, Satgas Anti-Mafia Bola mendapat keterangan dari tiga tersangka berinisial NM, M dan AG. Ketiga orang ini mengaku merusak barang bukti berdasarkan perintah dari orang lain.

“Berangkat dari pemeriksaan tiga tersangka tersebut, kemudian dari Satgas Anti-mafia menemukan ada tersangka baru lagi, karena 3 ini adalah sebagai pelaku. Tentu 3 pelaku itu memiliki aktor intelektual itul ah yang dalam proses pemeriksaan satgas menemukan saudara J, atau Jokdri (dan) ditetapkan sebagai tersangka dari hasil gelar perkara,” papar Dedi.

Satgas Anti Mafia Bola kemdian menggeledah unit apartemen yang dihuni Joko Driyono Apartemen Taman Rasuna Tower 9 lantai 18 di Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (14/2) malam.

“Ada 75 item barbuk (barang bukti) yang berhasil di sita oleh satgas, dari 75 item itu dilakukan audit tambah menguatkan bukti-bukti pendukung dalam rangka menetapkan J sebagai tersangka,” ujar Dedi.

Selain itu, Satgas Antimafia Bola juga mengirimkan surat permintaan cegah untuk Plt Ketum PSSI Joko Driyono dalam masa 20 hari.
(fdn/fdn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Pertamina Sebut Harga Avtur RI Lebih Murah dari Singapura

Jakarta – PT Pertamina (Persero) menurunkan harga jual avtur. Sebagai contoh harga avtur untuk Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mengalami penurunan dari sebelumnya Rp 8.210 per liter menjadi Rp 7.960 per liter.

Media Communication Manager Pertamina Arya Dwi Paramita mengatakan harga avtur yang baru di Bandara Soetta itu lebih rendah dari Singapura.

“Harga ini lebih rendah sekitar 26% dibandingkan harga avtur (published rate) di Bandara Changi Singapura yang terpantau per tanggal 15 Februari 2019 sekitar Rp 10.769 per liter,” kata Arya dalam keterangannya, Sabtu (16/2/2019).

Penyesuaian dilakukan dengan mempertimbangkan rata-rata harga minyak dunia, nilai tukar rupiah dan faktor lainnya.
Sebelumnya, Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan mengatakan bahwa harga avtur di Bandara Soetta lebih mahal dibandingkan di Bandara Internasional Changi, Singapura.

Ia mengutip data harga kontrak avtur Bandara Soetta per November 2018 sebesar US$ 107,70 per barel sedangkan di Bandara Changi US$ 102,10 per barel.

Di kawasan regional, harga avtur termurah ada di Bandara Changi yang kemudian disusul oleh Bandara KLIA sebesar US$ 103,50 per barel dan Bandara Hong Kong US$ 103,80 per barel.

Selanjutnya, harga jual avtur di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok dijual sebesar US$ 105,20 per barel diikuti Bandara Don Mueang US4 106,30 per barel hingga Bandara Schiphol US$ 107,10 per barel.

Namun, harga avtur di Bandara Penang lebih mahal dari Bandara Soetta yaitu sebesar US$ 110 per barel dan Bandara King Abdul Aziz US$ 112,10 per barel.

(fdl/ara)

Detik-Detik Penangkapan Kelompok Kriminal Bersenjata di Aceh

Liputan6.com, Aceh – Polisi mengamankan 2 pria yang diduga merupakan bagian dari kelompok kriminal bersenjata di Aceh, Kamis, 14 Februari 2019 malam. Kelompok ini diduga merupakan kelompok ‘Kerajaan Islam Aceh Darussalam’.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Ery Apriyono menyebut, penangkapan berawal dari informasi adik kandung seorang tersangka. Selanjutnya, Tim dari Satgas kelompok kriminal bersenjata (KKB) menjajaki keberadaan tersangka.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, Kamis pagi, tim melakukan penjajakan ke lokasi keberadaan tersangka di Simpang Empat Lhok Nibong Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur,” kata Ery kepada Liputan6.com, Jumat siang (15/2/2019).

Di lokasi, petugas menemukan salah seorang tersangka. Namun, tersangka berhasil melarikan diri dan meninggalkan satu unit sepeda motor yang diamankan ke kantor kepolisian sektor setempat.

“Pukul 17.00 WIB, tim melakukan penjajakan dengan menggunakan peralatan IT terhadap keberadaan anggota KKB berinisial N di lokasi di Desa Alue Ie Puteh Kecamatan Baktia, Kabupaten Aceh Utara,” lanjut Ery.

Setelah memastikan keberadaan para tersangka, sekitar pukul 19.30 WIB, polisi menggelar briefing, mengatur strategi untuk menindak para tersangka. Petugas berhasil mengamankan 2 tersangka, masing-masing berinisial N dan S.

Polisi mengamankan barang bukti yang ditemukan di rumah isteri pertama tersangka S, berupa, 1 pucuk senapan serbu tipe 56, 64 butir amunisi kaliber 7,56, milimeter. Sementara itu, dari rumah tersangka N ditemukan sejumlah atribut yang diduga digunakan saat deklarasi ‘Kerajaan Islam Aceh Darussalam’.

“Ditemukan di rumah tersangka N berupa baju jubah warna putih, kain serban warna hijau dan kain serban warna hitam,” sebut Ery.

Kedua tersangka beserta barang bukti telah diamankan ke Polres Aceh Timur. Polisi tengah melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut mengenai kasus ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

TKN Sebut Prabowo Panik dengan Mengimingi Kursi Menteri

Liputan6.com, Jakarta – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Johnny G Plate mengatakan pembicaraan nama menteri di kubu Prabowo Subianto adalah bagian dari strategi dalam mengerek suara. Karena elektabilitas mantan Danjen Kopassus itu tak kunjung naik.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Nasdem itu, Prabowo mengimingi kursi menteri agar partai pengusung lebih semangat bekerja memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 02.

“Memberikan iming-iming akan ada calon menteri yang nanti akan menduduki kabinet dengan harapan lebih bersemangat. Khususnya barangkali representasi partai-partai politiknya,” kata Johnny di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat 15 Februari 2019.

Johnny mengklaim selisih elektabilitas kedua pasangan calon sekitar 20 persen. Sehingga, langkah mengangkat bakal ada pembagian kursi menteri adalah bentuk kepanikan.

“Itu adalah kepanikan dan salah satu daya dorong dengan memberikan harapan. Termasuk harapannya adalah sharing of power di kabinet,” ucapnya.

Di Tim Kampanye NasionalJokowi-Ma’ruf belum bicara soal menteri. Karena fokus kampanye. Johnny juga mengatakan kalau Jokowi memilih orang-orang profesional dalam kabinetnya.

“Di situlah bedanya antara kabinet yang akan dibentuk oleh Pak Jokowi-Ma’aruf bila amanah diberikan. Yaitu yang berbasis pada kompetensi dan kebutuhan Indonesia pada saat yang tepat,” jelasnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: