Bawaslu Sebut Akan Tindak Siapapun yang Melanggar Pemilu

Liputan6.com, Jakarta – Komisioner Bawaslu RI Rahmat Bagja mengatakan, pihaknya akan menindak siapapun yang melakukan pelanggaran Pemilu baik penyelenggara maupun pengawas. Sejauh ini, Bawaslu telah menerima sekitar 300 laporan pidana Pemilu.

Berbagai kasus dalam laporan itu antara lain ada orang mencoblos lebih dari sekali dan KPPS juga ditemukan melakukan pencoblosan.

“Kemudian orang sengaja ketika punya DPT memilih tapi dihalangi memilih, itu pidana. Kemudian mengintimidasi itu pidana. Banyak hal yang bisa dipidanakan,” kata dia, di Media Center Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

Ratusan laporan itu saat ini sedang dalam tahap klarifikasi. Bawaslu masih memiliki waktu 61 hari untuk menangani ratusan laporan tersebut.

Saat ini sejumlah pihak yang tidak puas dengan hasil perolehan sementara suara dalam Pemilu menuding KPU curang. Bagja pun mengingatkan agar KPU lebih berhati-hati sehingga kesalahan tidak diulang berkali-kali.

Terkait adanya usulan pembentukan tim pencari fakta kecurangan Pemilu, Bagja mempersilakan pihak-pihak yang ingin membentuk tim tersebut. Pihaknya terbuka dan ini akan membantu kinerja pihaknya dalam mengindentifikasi berbagai dugaan kecurangan.

“Monggo saja mau buat ini silakan. Pencari fakta, pencari masalah di TPS, monggo, silakan, terbuka sekali. Atau pencari permasalahan di PPK nih (saat) rekapitulasi, monggo. Membantu (kerja Bawaslu), alhamdulillah ada yang bantu kita. Tapi ingat, ruangan kan terbatas jangan memaksa masuk ruangan, ada saksi parpol yang harus dihormati,” jelasnya

“Kewajiban (masuk ruangan) yang mendapat hal tersebut nanti adalah saksi parpol, pengawas dan penyelenggara KPU dan PPK. Tapi harus bisa dilihat proses perhitungan itu harus bisa dilihat, bukan di ruangan tertutup, tidak bisa dilihat kemudian sembunyi-sembunyi, dikunci pintunya ya enggak bisa begitu juga,” tutur Bagja.

BEI Sebut Ada Perusahaan Fintech yang Mau IPO

Sebelumnya, manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI)  mengaku telah melakukan pendekatan intensif kepada empat unicorn di tanah air.

Unicorn itu antara lain Go-Jek, Traveloka, Bukalapak, dan Tokopedia untuk mencatatkan saham di BEI.

Direktur Penilaian Perusahan BEI, I Gede Nyoman Yetna menuturkan, pihaknya telah bertemu dan berdiskusi dengan keempat startup unicorn tersebut untuk mengajak melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

“Sudah diskusi dan sudah ketemu. Tapi tergantung dari pemegang saham mereka,” ujar dia di Jakarta, Rabu, 20 Maret 2019.

Nyoman menambahkan, pihaknya telah melakukan relaksasi aturan untuk mengakomodasi perusahaan startup melakukan IPO. 

“Kami sudah akomodasi, bukan hanya bagi perusahaan manufaktur. Tetapi juga, bagi perusahaan yang valuasinya berdasarkan intangible,” kata dia.

Menurut Nyoman, direksi keempat unicorn itu membutuhkan persetujuan dari pemegang saham terkait ajakan IPO. Lantaran, para pemegang saham antara lain adalah investor-investor asing.

“Mereka perlu approval dari pemegang sahamnya untuk melakukan IPO,” ungkapnya.

Nyoman memastikan, BEI telah menyiapkan infrastruktur bagi perusahaan unicorn maupun perusahaan rintisan lainnya yang akan IPO atau menawarkan sahamnya kepada publik.

“Pintu sudah kami buka. Call-nya ada di mana? Ya ada di mereka,” pungkasnya.

Ratna Sarumpaet Sebut Rocky Gerung Terlibat di Awal Kasus

JakartaRocky Gerung dipanggil menjadi saksi di sidang Ratna Sarumpaet. Ratna menyebut Rocky dipanggil menjadi saksi tidak ada hubungannya dengan dakwaannya karena keterlibatannya hanya di awal kasus.

“Loh bukan, itu nggak ada hubungannya dengan sangkaan. Keterlibatan mereka kan pada awal. Kan itu sudah diakui kebohongan. Jadi ngapain lagi?” kata Ratna, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (23/4/2019).

Diketahui Ratna didakwa membuat keonaran lewat hoax penganiayaan. Menurutnya tak ada hubungannya antara dakwaan tersebut dengan kesaksian Rocky.


Dalam persidangan nanti jaksa juga memanggil Tompi. Ratna lagi lagi menilai kesaksian Tompi tak ada kaitannya dengan dakwaan.

“Iya sama aja. Sama saja dua duanya. Nggak ada kaitannya,” imbuhnya.

Hari ini, sidang lanjutan Ratna bergulir dengan saksi Rocky Gerung dan Tompi di PN Jaksel. Koordinator JPU Daroe berharap kedua saksi akan memenuhi panggilan jaksa. Kedua saksi tersebut merupakan saksi fakta. Pada sidang selanjutnya baru lah JPU akan menghadirkan ahli.

“Insyaallah diharapkan masing-masing bisa hadir,” kata Daroe.

Sebelumnya, jaksa menyebut Rocky Gerung dan Tompi sudah dipanggil menjadi saksi dua kali, termasuk pada persidangan Kamis (11/4) lalu. Namun keduanya belum dapat hadir dalam persidangan.

Simak Juga ‘Saksi Ini Mengira Luka Lebam Ratna karena Dianiaya Kubu 01’:

[Gambas:Video 20detik]

(dnu/dnu)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Guadiola Sebut Jurgen Klopp Ciptakan Liverpool Terbaik

Liputan6.com, Liverpool – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengakui, pasukannya lumayan ngos-ngosan bersaing dengan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Kedua tim, saat ini memang menjadi kandidat terkuat juara Premier League 2018/19.

Memasuki pekan ke-35, Man City, untuk sementara tertinggal dua poin dari Liverpool yang mengoleksi 88 poin. Hanya, tim asuhan Guardiola itu unggul satu sisa pertandingan, sebelum kompetisi berakhir di pekan ke-38.

Guardiola menyebut, saat ini, Liverpool adalah salah satu tim terbaik di dunia. Dia pun mengaku salut kepada Jurgen Klopp, manajer Liverpool, yang disebutnya telah membuat tim terbaik sepanjang sejarah klub berjulukan The Reds itu.

“Kita lihat saja, sejauh mana kami bisa melangkah. Saat ini, kami bersaing dengan tim terhebat Liverpool. Salah satu tim terbaik, yang pernah saya lihat sepanjang karier,” tutur mantan pelatih Barcelona itu seperti dilansir Squawka.

Namun begitu, Guardiola mengaku tak gentar. Keunggulan sisa satu pertandingan dari Liverpool, kata pria asal Spanyol itu harus bisa mereka manfaatkan.

“Gelar itu (juara Liga Inggris) masih ada dalam jangkauan tangan kami,” ujar Pep, panggilan Guardiola. “Kami akan terus berjuang hingga akhir.”

Burhanuddin Muhtadi Polisikan Netizen yang Sebut Hasil Quick Count Bohong

Jakarta – Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mempolisikan warganet atau netizen yang melontarkan tudingan dirinya sebagai dalang hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2019 palsu. Tak hanya dituding palsukan hasil quick count, dia juga dituding menerima uang Rp 450 miliar.

“Sejak kemarin diserang ribuan akun yang menuduh saya menjadi dalang quick count palsu yang ada di TV dan menerima bayaran Rp 450 miliar dalam rangka menjalankan quick count palsu dengan menggunakan strategi post truth,” kata Burhan di gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Burhan mengatakan dalam postingan warganet yang menudingnya, terdapat video dirinya saat menjadi narasumber di sebuah acara. Dia mengaku saat itu memang tengah membahas strategi post truth, tetapi bukan dalam kapasitas untuk memenangkan salah satu paslon capres.

“Dalam postingan viral itu disebutkan saya bicara di suatu forum ada video sekitar empat menit, itu yang membuat saya dituduh melakukan strategi post truth dengan memborbardir publik melalui quick count yang memenangkan Paslon 01. Padahal bisa semua cek video tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan quick count,” jelas Burhan.

“Pada tanggal 21 Maret, saya bersama Prof Renald Gazali diundang dalam diskusi untuk membicarakan tentang elektabilitas Pak Jokowi. Saat itu saya mengatakan Pak Jokowi paling banget dapat 55 persen karena sebelum pemilu perolehannya 54,9 persen. Muncul pertanyaan kenapa Jokowi tidak sampai 60 persen?” sambung dia.

Burhanuddin Muhtadi Polisikan Warganet yang Sebut Hasil Quick Count BohongFoto: Laporan Burhanuddin Muhtadi ke Bareskrim (Audrey-detikcom)

Burhan menerangkan dirinya dituding menerima Rp 450 miliar untuk melancarkan strategi post truth yang menguntungkan kubu 01. Burhan menyebut tudingan tersebut merugikan kredibiltasnya.

“Selain tudingan dalang quick count palsu, saya dituding terima Rp 450 miliar yang menurut penuding saya melancarkan post truth melalui quick palsu. Karena tudingan ramai di media sosial, saya laporkan empat akun. Dua di FB, satu lagi akun twitter dan satu lagi anonim yang menulis di sebuah laman wordpress,” ucap Burhan.

Burhan mengaku cukup bersabar menerima bully-an warganet. Tetapi kali ini dia merasa tudingan itu keterlaluan dan langsung menyerang kredibilitas serta martabatnya.

“Saya termasuk orang yang cukup bersabar. Hampir tidak pernah melaporkan kejadian kecuali kalau betul-betul keterlaluan. Yg terakhir ini keterlaluan karena langsung serang martabat dan kredibilitas saya. Saya tidak mau berdiam diri lagi. Kalau saya diam seolah-olah membenarkan tudingan itu,” tandas Burhan.

Bareskrim Polri menerima laporan Burhan dengan nomor LP/B/0394/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 22 April 2019.

Dalam lembar surat tanda terima laporan (STTL) tertera pasal yang digunakan untuk menjerat warganet tersebut adalah Pasal 45 ayat 3 juncto Pasal 27 ayat 3 UU Nomor 19/2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11/2008 tentang ITE. Kemudian Pasal 310 dan atau Pasal 311 UU Nomor 1/1946 tentang KUHP.

(aud/rvk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Rossi Impresif, Dovizioso Sebut Persaingan di MotoGP Makin Sulit

Bologna- Valentino Rossi membuktikan belum habis di MotoGP. Performa ciamik yang ditampilkannya pada tiga seri awal MotoGP 2019 membuat banyak orang kaget dan tak menyembunyikan kekaguman, salah satunya mantan bintang MotoGP, Max Biaggi.

Namun, pembalap Ducati Andrea Dovizioso mengaku tak terkejut dengan kinerja The Doctor. 

Rossi tampil konsisten pada awal musim ini. Setelah finis keempat di MotoGP Qatar, pembalap Monster Energy Yamaha tersebut naik podium pada dua balapan berikutnya.

Di MotoGP Argentina Rossi menempati peringkat kedua, begitu juga di MotoGP Austin. Dia melaju di trek yang benar untuk bersaing dalam pacuan juara MotoGP 2019. 

Rossi kini menempati posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2019, hanya terpaut tiga poin dari Dovizioso yang bercokol di puncak dengan koleksi 54 poin. Posisi ketiga dihuni Alex Rins (Suzuki) yang jadi juara di MotoGP Austin. Adapun Marc Marquez berada di peringkat keempat, terpaut sembilan poin dari Dovi. 

Berita video momen duel antara Valentino Rossi dengan Alex Rins yang berlangsung seru di balapan MotoGP Austin 2019, Minggu (14/4/2019).

Lacazette Sebut Emery dan Wenger Pelatih Hebat

Lebih lanjut, Lacazette menyebut Emery sebagai pelatih yang begitu mementingkan clean sheet. Meski Arsenal banyak kebobolan musim ini, Lacazette menyebut bahwa Emery terus mencari cara untuk mengurangi catatan buruk tersebut.

“Salah satu target dari pelatih adalah tidak kebobolan terlalu banyak, bahkan meskipun musim ini kami banyak kebobolan, dia selalu meminta kami menjaga clean sheet. Kami sudah melakukannya dan dia ingin kami meneruskan itu.”

“Segalanya ada di tangan kami sekarang. Jika kami memenangkan setiap pertandingan kami akan bermain di Liga Champions – kami ingin pergi ke Liga Champions jadi kami harus melakukan yang terbaik di setiap pertandingan kami untuk mencapai itu,” tutup Lacazette.

Sumber: Bola.net

Nikita Mirzani Sebut Pacar Baru Billy Syahputra Lebih Baik dari Hilda Vitria

Bukan tanpa alasan Nikita Mirzani berkata seperti itu. Sebab ia paham betul seperti apa karakter dan sifat kekasih baru Billy Syahputra dibanding Hilda Vitria. Di matanya, kekasih baru Billy Syahputra lebih lembut dan baik ketimbang Hilda Vitria.

“Kalau yang ini anaknya pekerja keras ya lembut-lah baik, cakep juga, tapi enggak berjilbab, pintar masak,” ucap Nikita Mirzani.

Pemerintah Sri Lanka Sebut Ledakan di Kolombo dan Batticaloa Sebagai Teror

Ledakan pertama dilaporkan di Gereja St. Anthony di Kolombo dan St. Sebastian di kota Negombo di luar ibu kota.

Dalam ledakan St. Anthony sekitar 160 orang terluka yang saat ini telah dirawat di Rumah Sakit Nasional Kolombo, menurut seorang pejabat dikutip dari The Straits Times.

Tidak lama setelah laporan itu, polisi mengonfirmasi tiga hotel kelas atas di ibu kota juga menjadi target ledakan, bersama dengan satu gereja lagi di Kota Batticaloa, di timur Sri Lanka. Tiga hotel yang dimaksud adalah Hotel Shangri La, Cinnamon Grand dan Hotel Kingsbury.

Seorang pejabat di rumah sakit Batticaloa mengatakan kepada AFP, lebih dari 300 orang telah dirawat setelah ledakan terjadi.

Adapun korban tewas salah satunya ditemukan di Cinnamon Grand Hotel di Kolombia, dekat kediaman resmi perdana menteri Sri Lanka.

Bloomberg melaporkan bahwa polisi dan kendaraan darurat telah memblokir pintu masuk ke Shangri-La Hotel di Kolombo, di mana ada kerusakan yang terlihat, termasuk jendela yang pecah, di atas pintu masuk utama tempat sebuah kafe berada.

Sementara itu, Gereja St Sebastian di Katuwapitiya di Negombo memposting foto-foto kehancuran di dalam gereja di halaman Facebook-nya, menunjukkan darah pada bangku dan lantai, dan meminta bantuan dari masyarakat.

Anak Jokowi Sebut Kehadiran Film Avengers: Endgame Patut Disyukuri

PUBG udah bs full screen di ipad. Byk promo di gofood. Di lippo kemang byk sneakers steal deal. Game of thrones season 8 udah rilis. Dan bentar lagi lebaran,” lanjutnya.

Menanggapi cuitan Gibran, warganet tampak antusias. Bahkan, salah satu dari mereka ingin menonton Avengers: Engame bersama putra Gibran, Jan Ethes.