Wasekjen Demokrat: Sebenarnya Prabowo Debat dengan Siapa, Kok Serang SBY?

Liputan6.com, Jakarta – Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik menyayangkan pernyataan calon presiden Prabowo Subianto saat debat capres, Sabtu, (13/4/2019). Rachland menilai saat debat Prabowo menyinggung Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Pak Prabowo sebenarnya sedang berdebat dengan siapa? Kenapa justru Pak SBY yang diserang?,” tulis Rachland dalam akun twitternya yang diunggah saat debat berlangsung.

Saat debat, Prabowo memang menyinggung soal kinerja Presiden sebelum Jokowi. Prabowo menyampaikan, deindustrialisasi bangsa Indonesia perlu dilakukan segera demi menutupi kesalahan para pemimpin sebelum masa pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi.

“Belajar baik dan berani merencanakan pembangunan deindustrialisasi, ciptakan lapangan kerja, lindungi petani dan nelayan kita. Ini kesalahan besar presiden-presiden sebelum bapak (Jokowi), kita semua harus bertanggung jawab. Benar, itu pendapat saya,” tutur Prabowo dalam debat pilpres 2019 di hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Prabowo menyatakan, dia tidak menyalahkan Jokowi dalam upayanya melakukan perbaikan demi kesejahteraan rakyat. Hanya saja, Jokowi harus berkaca bahwa ada cara yang salah saat menjalankan program pilihannya.

“Jadi kembali lagi saya terus terang saja tidak menyalahkan Pak Jokowi. Ini masalah kesalahan kita sebagai bangsa dan sudah berlangsung belasan, puluhan tahun, tapi harus berani mengoreksi diri. Kita salah jalan,” jelas dia.

Berapa Lama Sebenarnya Telur Bisa Disimpan Sebelum Dimasak?

Liputan6.com, Jakarta – Telur merupakan salah satu bahan makanan yang banyak dikonsumsi. Di samping harga yang ekonomis, pengolahan super mudah nan sederhana juga jadi alasan telur merupakan bahan andalan tak sedikit orang.

Karenanya, telur sering kali dibeli dalam jumlah cukup banyak untuk kemudian disimpan lebih dulu sebelum diolah. Terbilang tahan lama, telur nyatanya bisa disimpan selama satu tahun dan tetap bisa dikonsumsi. Tapi, ada trik untuk membuatnya bisa bertahan sebegitu lama.

Dilansir dari Pop Sugar, Rabu, 27 Maret 2019, telur mentah biasanya bertahan hingga tiga minggu dari tanggal pembelian dan tahan selama empat sampai lima minggu dari tanggal yang tertera dalam kemasan jika ditaruh di kulkas.

Telur rebus dan telur yang dipecahkan dari cangkang tak lagi memiliki masa sebegitu lama. Cangkang telur memiliki pori dan lapisan tipis minyak mineral yang menutupi, juga melindungi telur. Merebus dan mencuci telur menghilangkan lapisan tersebut dan membuatnya rentan terhadap bakteri.

Telur rebus yang telah dikupas harus dimakan dalam satu hari. Telur mentah yang dipecahkan harus dimakan dalam waktu dua hari. Putih telur yang dipisahkan dari kuningnya dapat bertahan hingga empat hari, sedangkan kuning telur hanya bertahan dua hari.

Cara mudah untuk menentukan telur segar dan tidak ialah cukup siapkan air dalam wadah tinggi yang diisi air. Bila telur tenggelam, berarti telur masih segar. Telur yang mengambang menandakan telur sudah tidak segar.

Bila Anda ingin memanjangkan umur telur, masukan telur ke dalam freezer. Telur utuh, kuning telur, dan putih telur yang beku dapat bertahan hingga satu tahun.

Jangan kaget, kuning telur akan menebal saat dibekukan. Cara yang dapat dilakukan untuk membuatnya cair kembali adalah dengan mengocok telur bersama 1/8 sdt garam atau satu 1/2 sdt gula untuk empat kuning telur. Bila Anda menemukan perbedaan tekstur, itu sangat wajar dan telur masih tetap bisa dikonsumsi. (Fairuz Fildzah)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Telur rebus yang dipanaskan di microwave dapat meledak saat ditusuk benda tajam.

‘Nembak’ Jadi Istri Kedua Sandiaga, Tiffani: Saya Sebenarnya Bercanda

JakartaVincentia Tiffani klarifikasi soal momen nembak untuk jadi istri kedua cawapres Sandiaga Uno. Tiffani mengaku hanya bercanda.

“Saya dimintai tolong sama panitia untuk menanya bagaimana kalau saya menjadi istri kedua Bapak Sandiaga Uno. Kesannya seperti beneran ya. Tapi di situ saya sebenarnya adalah bercanda,” kata Tiffani dalam video yang diunggah di akun Instagram @vincentiatiffani seperti dilihat detikcom, Rabu (27/3/2019).

Tiffani mengaku diminta bertanya ke Sandiaga untuk menghidupkan acara. Diketahui saat itu Sandi tengah ada di acara peluncuran Rumah Siap Kerja dan Pelatihan OK OCE di Sleman.

Mahasiswi Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini mengatakan hadir di acara tersebut karena diundang salah satu UMKM kecantikan yang didukung Sandi dan ingin mengeluarkan produk di acara tersebut. Dia tak menduga momen tersebut akan menjadi heboh.

“Nah, saya ikutin rangkaian seminar panitia sana pun akhirnya meminta saya juga untuk menghidupi suasana dari seminar tersebut. Karena kebetulan saya juga orang media, saya pernah nge-MC, saya penyiar radio juga, makanya saya kalau orang-orang yang kenal saya pasti tahu saya orangnya suka bercanda orangnya,” tuturnya.
“Setelah saya bertanya itupun suasana di seminar itu malah jadi lucu-lucuan dan lebih hidup. Tetapi media menangkapnya adalah itu adalah hal serius, gitu. Yang akhirnya beritanya jadi heboh, viral, dan akhirnya semua menyorot saya. Dan itu cukup mengganggu,” sambung Tiffani.
Tiffani mengatakan klarifikasi ini dibuat secara jujur dan tanpa tekanan dari pihak manapun. Dia mengaku sudah mendapatkan izin untuk membuat klarifikasi.

“Saya di sini berkata dengan jujur, ini saya buat sendiri tanpa ada media dan tanpa ada pihak yang memaksa saya untuk membuat klarifikasi ini. Nanti saya juga akan menyertakan chat di sini, screenshot. Ini adalah salah satu pihak dari sana yang mengizinkan saya untuk klarifikasi,” tuturnya.

“Jadi di sini adalah bukti saya bahwa saya benar-benar tak ada berkeinginan untuk menjadi istri Bapak Sandiaga Uno,” imbuh Tiffani.

Sebelumnya diberitakan, Tiffani sempat nembak Sandiaga pada Sabtu (23/3) lalu. Momen Tiffani ‘melamar’ Sandi berawal ketika Sandi membuka dialog dengan peserta yang hadir di acara peluncuran Rumah Siap Kerja dan Pelatihan OK OCE di Cengkir Heritage Resto and Coffee.

Saat Sandiaga memberi kesempatan emak-emak dan anak muda untuk bertanya, Tiffani langsung mengacungkan jari dan mengajukan dua pertanyaan. Pertanyaan pertama Tiffani soal bagaimana mengelola UMKM jamu tradisional. Saat itu Tiffani nembak untuk jadi istri kedua Sandiaga.

(jbr/fdn)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Isu Nancy Momoland Ganti Nama Gara-Gara Seungri, Ini Fakta Sebenarnya

Momoland sendiri baru saja comeback dengan lagu terbaru mereka yang bertajuk “Im So Hot”. Kali ini, mereka tidak tampil dengan anggota lengkap.

Taeha dan Daisy absen, sehingga Momoland hanya tampil dengan tujuh personel. Agensi menyebut bahwa mereka diistirahatkan karena masalah kesehatan dan alasan pribadi.

Hanya saja, tak sedikit yang menghubungkan absennya Daisy dengan kabar hubungan asmaranya dengan Yunhyeong iKON beberapa waktu lalu.

Kolev Pusing Hadapi Jadwal Padat Persija

Jakarta – Ivan Kolev mengakui Persija punya masalah pelik jelang Piala Presiden 2019. Ia mencari solusi agar para pemainnya tetap fit mengikuti turnamen itu dan juga Piala AFC 2019.

Saat ini Persija Jakarta masih melakukan persiapan menghadapi Borneo FC, pada pertandingan pertama Grup D Piala Presiden 2019. Mereka berlatih di Lapangan Sutasoma Halim Perdanakusuma. Namun, Ivan Kolev harus berpikir keras bagaimana menjaga kebugaran pemain dengan jadwal padat sampai 15 Maret mendatang.

“Jadwal bermain dua sampai tiga hari sekali, dan itu sulit sekali menjaga kebugaran. Kami harus mencoba memaksimalkan semua pemain. Sebenarnya kami beruntung karena memiliki skuat yang bagus,” ujar Ivan Kolev.

Persija menjalani dua laga Grup D Piala Presiden 2019 dalam sepekan ke depan, yakni menghadapi Borneo FC pada Selasa (5/3/2019) dan Madura United, Jumat (8/3/2019). Setelah itu, Persija akan bertandang ke Myanmar untuk menghadapi Shan United pada laga kedua Grup G Piala AFC 2019, Selasa (12/3/2019).

Setelah itu, Persija masih melakoni laga terakhir Grup D Piala Presiden 2019 menghadapi PSS Sleman, Jumat (15/3/2019). Namun, Kolev ingin para pemainnya fokus menghadapi satu per satu laga yang harus dihadapi. “Kami terus menjalani program yang sudah kami buat. Kami berlatih setiap hari,  tentu dengan menyesuaikan persiapan kami dengan pertandingan-pertandingan yang akan datang,” ujar Kolev.

Persija akan menghadapi Borneo FC dalam laga pertama mereka di Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Selasa (5/3/2019).

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Kontestan Grup A Piala Presiden 2019 Siap Bersaing Jadi yang Terbaik

Liputan6.com, Bandung Kontestan Grup A Piala Presiden 2019 berjanji memamerkan permainan terbaik dan tampil dengan kekuatan penuh saat mengarungi turnamen yang ditayangkan Indosiar ini. Pasalnya, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Tira-Persikabo dan Perseru Serui ingin merebut tiket ke babak berikutnya.

Pertandingan antara Persib dan Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, akan jadi laga pembuka Piala Presiden pada Sabtu (2/3/2019). 

“Kita sudah siap main. Kemarin kita selesaikan empat pertandingan di Piala Indonesia. Untuk sekarang Piala Presiden, semua pemain siap kerja keras setiap hari dan kita siap untuk laga pertama besok,” tegas pelatih Persib, Miljan Radovic dalam sesi jumpa pers di Hotel Mercure, Kota Bandung, Jumat (1/3/2019).

Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya Surabaya, ikut buka suara. Pada partai awal turnamen pramusim kali ini, Bajul Ijo dijadwalkan melawan Perseru. Pada laga perdana, Ruben Sanadi dan kawan-kawan ingin meraih hasil maksimal.

“Kami harus respek pada semua lawan. Apalagi Perseru tim Liga 1, semua pemain kami minta untuk tetap waspada,” ujarnya.

2 dari 3 halaman

Lupakan Piala Indonesia

Asisten pelatih Tira-Persikabo, Miftahudin Mukson menyebut timnya siap bersaing di Grup A. Miftah mengatakan, para pemainnya sudah melupakan hasil di Piala Indonesia beberapa waktu lalu.

“Kami sudah menyiapkan semua pemain sehingga kami bisa menunjukkan persiapan yang sudah dilakukan di Bogor untuk diaplikasikan di turnamen ini. Kemarin gagal di Piala Indonesia, tapi pelatih kepala sudah menyiapkan program di preseason ini,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Perseru Siap Bersaing

Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede, turut melontarkan hal serupa. Menurutnya, Cendrawasih Jingga sudah cukup siap menghadapi turnamen pramusim kali ini.

“Untuk Piala Presiden kami sudah datang ke Bandung. Persiapan sebenarnya minim ya, tapi sebagai tim kita siap untuk pertandingan besok,” kata I Putu Gede.

Mahfud Md Polisikan Akun Twitter KakekKampret yang Sebut Mobilnya Hasil Suap

Klaten – Mahfud Md melaporkan akun twitter @KakekKampret_ ke Polres Klaten. Mahfud merasa dihina atas tuduhan menerima suap sebuah mobil Toyota Camry.

Dalam cuitannya, akun itu menanyakan apakah mobil Camry bernomor polisi B 11 MMD milik Mahfud adalah hasil setoran dari seorang pengusaha besi di Karawang. Pengusaha itu disebut merupakan calon bupati dari PDI Perjuangan.

Meski cuitan itu berbentuk pertanyaan, Mahfud menilai hal itu adalah hinaan baginya. Hal itu dia anggap merupakan pelanggaran UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

“Dalam kalimat itu bertanya, tapi ini nistaan. Sama dengan saya bertanya kamu berzina dengan ibumu apa benar? Itu kenistaan meskipun pertanyaan. Mengapa tidak berzina dengan mertuamu saja? Itu kan hinaan,” ujar Mahfud usai melaporkan kasus di Mapolres Klaten, Jumat (1/3/2019).
Saat mengetahui cuitan itu, Mahfud hanya memberi tanda like. Sebenarnya dia masih berharap pemilik akun meralatnya.

“Malah ditambahin tadi malam, sekitar jam tujuh atau jam enam muncul lagi. (Dia bilang) ‘Saudara Mahfud kenapa tidak dijawab’. Kurang ajar ini,” kata dia.

Dalam perjalanan menuju Polres Klaten, Mahfud juga sempat menggunggah beberapa cuitan yang mengatakan dia akan melaporkan akun itu ke polisi. Akun tersebut kemudian sudah nonaktif.

“Kalau anda ikut follower saya, Anda tahu saya dikritik hampir setiap hari tapi saya diam. Tapi ini hinaan, kalau kaya gini ini terkait harga diri saya. Saya itu pejuang antikorupsi,masa saya menerima setoran begitu,” pungkasnya.
(bai/sip)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kata-Kata Gombal Cinta Bahasa Inggris dan Artinya, Bikin Hubunganmu Makin Romantis

Liputan6.com, Jakarta Pernah mengalami jatuh cinta? Jika sedang jatuh cinta biasanya apa yang akan kamu lakukan untuk mendapatkan cinta itu? Meskipun jatuh cinta bukan hanya berlaku bagi sepasang kekasih, akan tetapi emosi yang terbentuk tentu saja berbeda dengan bentuk cinta kepada keluarga ataupun sahabat.

Mungkin bagi kamu yang sedang kasmaran, bisa memberikan kata kata-kata gombal cinta bahasa Inggris agar tidak terlalu dianggap berlebihan. Justru kamu bisa membuat kata-kata gombal cinta bahasa Inggris ini menjadi punya arti mendalam. Pasalnya, menggunakan kata cinta romantis dalam bahasa Inggris dinilai lebih spesial.

Karena mengekspresikan sebuah perasaan bukan hanya melalui sebuah tindakan saja. Kamu juga bisa mengekspresikan bagaimana perasaan kamu kepada gebetan menggunakan kata-kata gombal cinta bahasa Inggris. Bukan hanya sekedar mengucapkan langsung kata-kata gombal cinta bahasa Inggris, tapi kamu pun bisa menuliskannya dalam bentuk surat. Atau bahkan kamu bisa menyelipkan kata-kata gombal cinta bahasa Inggris ini saat ingin memberikan kado spesial untuk gebetan ataupun sang kekasih.

Untuk kamu yang masih bingung bagaimana mengekspersikan perasaan dengan kata-kata gombal cinta bahasa Inggris dan artinya, Liputan6.com telah merangkumnya dari berbagai sumber, Kamis (28/2/2019). Kamu bisa memilih kata-kata gombal cinta bahasa inggris apa yang cocok untuk ungkapkan perasaan.

2 dari 4 halaman

My eyes can only see you

1. I won’t have the capacity to give you the entire world however I guarantee you, I will be a man who is just for you.

Aku tidak mungkin bisa memberikanmu seluruh dunia, tapi aku berjanji padamu, aku akan menjadi seseorang yang ada hanya untukmu.

2. I can’t control my heart, my heart is not working. It’s the point where I can’t focus. And I’m becoming hopelessly enamored with you.

Aku tidak bisa mengkontrol hatiku, hatiku ini tidak bisa bekerja. Ini adalah titik dimana aku tidak bisa fokus. Dan aku menjadi sangat terpikat dengan kamu.

3. I don’t need a perfect one. I just need someone who can make me feel that I’m the only one.

Aku nggak butuh seseorang yang sempurna. Yang aku butuhkan ialah seseorang yang mau menjadikan aku satu-satunya.

4. The first impression of seeing you interestingly, as though the time has halted. My eyes can only see you.

Kesan pertama saat melihatmu itu seperti waktu yang berhenti. Mata ini hanya bisa melihatmu.

5. Without a word, you let me know about love. Without a word, you give me cherish

Tanpa sepatah kata kamu membuatku tau mengenai cinta. Tanpa sepatah kata kamu memberikan aku cinta.

3 dari 4 halaman

I will tell you how much I Love You

6. If I did anything right in my life, it was when I gave my heart to you, my special one

Hal benar yang kulakukan dalam hidup adalah saat aku memberikan hatiku kepadamu, orang spesial untukku.

7. I feel like flying in the sky when you look at me. I hope the wind will tell you how much I love you.

Aku merasa seperti terbang ke angkasa ketika kau melihatku. Kuharap angin akan memberitahumu betapa aku mencintaimu.

8. If I could reach up and hold a star for every time you’ve made me smile, the entire evening sky would be in the palm of my hand.

Andai saja aku bisa menggapai bintang untuk tiap kamu membuatku tersenyum, seluruh langit malam akan ada digenggamanku.

9. My love’s like salt sea is not visible, But always the love and affection forever.

Cintaku seperti garam dilautan tidak telihat, Akan tetapi selalu cinta dan sayang selamanya.

10. You do not be afraid of the dark. Because i always shine upon you.

Kamu jangan takut akan kegelapan. Karena aku selalu menerangimu.

4 dari 4 halaman

I want to be your last love

11. I do not impose you to always love me. But as long as you know I will always in your heart

Aku tidak memaksakan dirimu untuk selalu menyayangiku. Tapi asalkan kau tau aku selalu ada didalam hatimu.

12. I’m not perfect, I know that. I make mistakes, I know I do. And I do know that I will always love you.

Aku tidak sempurna, aku pun menyadari itu. Aku sering membuat kesalahan, aku pun juga tahu itu. Dan aku pun juga memahami kalo aku akan selalu mencintaimu.

13. I don’t need to be your first love, but I need to be your last.

Aku tidak butuh jadi cinta pertama kamu, tapi yang aku butuhkan adalah menkadi yang terakhir.

14. When I hold your hand, the entire world begrudge

Ketika aku menggenggam tangan kamu, Seluruh dunia menjadi iri.

15. You must be a good runner, given the fact that you are keep running in my mind

Kamu pasti pelari yang hebat, karena kamu terus berlari di dalam pikiranku.

Kata-kata gombal cinta bahasa Inggris bisa kamu gunakan jika hubungan kamu dengan sang kekasih ataupun gebetan sedang tak mulus. Kamu bisa mengekespresikan perasaanmu sebenarnya mengenai hubungan kamu dan sang kekasih.

Ratna Sarumpaet Merasa Kasusnya Politis, TKN: Ikuti Saja Proses Hukum!

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin heran dengan pernyataan Ratna Sarumpaet yang merasa kasus hoax dirinya politis. Menurut TKN, terungkapnya kasus hoax Ratna justru menghindarkan politisasi. Apa maksudnya?

“Tidak ada yang mempolitisasi kasus Ratna Sarumpaet. Justru kalau Ratna Sarumpaet tidak terungkap kebohongannya, maka akan terjadi politisasi terhadap kekerasan yang dilakukan terhadap Ratna Sarumpaet,” kata juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Kamis (28/2/2019).

Menurut Ace, kasus hoax penganiayaan Ratna saat itu berpotensi dipolitisasi tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan menyalah-nyalahkan penguasa. Ia menyinggung peristiwa itu kala Prabowo dan timses menggelar konferensi pers mengenai penganiyaan Ratna.
“Bayangkan kalau Ratna Sarumpaet tidak berani menyatakan yang sebenarnya, maka propaganda oposisi mengalami penindasan, dizalimi oleh rezim yang berkuasa akan tersembur dengan kencang,” tutur Ace.
“Itulah sebabnya tanpa fact checking, Prabowo dan kubu 02 ramai-ramai konferensi pers. Jadi poinnya bukan semata-mata tidak ada fact checking, tapi pada upaya menggunakan kasus ini sebagai bagian dari politisasi,” imbuhnya.

Ratna Sarumpaet Merasa Kasusnya Politis, TKN: Ikuti Saja Proses Hukum!Foto: Ace Hasan Syadzily (Foto: Ari Saputra/detikcom)

Karena itu, dia meminta Ratna mengikuti proses hukum dengan baik. Ia meminta Ratna tak buru-buru menyimpulkan.

“Oleh karena itu, sebaiknya ikuti saja proses hukum itu dengan sebaik-baiknya. Kita lihat apakah ada fakta persidangan bahwa kasus kebohongan Ratna Sarumpaet ini semata-mata menyangkut dirinya sendiri. Atau melibatkan pihak-pihak lain untuk maksud-maksud tertentu,” ujar Ace.
(tsa/gbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>