Prediksi Newport County vs Manchester City: Jaga Asa 4 Gelar

Jakarta – Manchester City meladeni Newport County pada putaran lima Piala FA musim ini. Membandingkan kedua tim, The Citizens jelas menjadi favorit pada laga nanti.

Newport County merupakan klub dari League Two atau kasta keempat dari seluruh kompetisi sepak bola di Inggris. Meskipun begitu, mereka tidak bisa dianggap remeh.

Klub asuhan Mike Flynn itu menyingkirkan lawan-lawan yang cukup berat, satu di antaranya adalah klub Liga Inggris, Leicester City. Hal itu menjadi pertimbangan Manchester City untuk menurunkan skuat terbaiknya pada laga nanti.

Pep Guardiola telah mengindikasikan kalau Manchester City mengincar empat gelar pada musim 2018-19. The Citizens sudah memastikan tempat di final Piala Liga dan berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan gelar Liga Inggris.

Karena itu, Guardiola akan mendalkan pemain utama demi menjaga peluang juara The Citizens. Riyad Mahrez, Gabriel Jesus dan Leroy Sane berpeluang tampil sejak awal laga.

Di lini kedua, David Silva masih menjadi andalan Guardiola untuk mengatur ritme permainan The Citizens. Satu pemain muda Manchester City yang berpeluang mendapat kesempatan tampil sejak awal laga adalah Phil Foden.

Manchester City wajib menang agar tidak mengganggu fokus dan mental para pemain. Pada laga berikutnya, Manchester City akan berhadapan dengan Schalke di Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Prakiraan susunan pemain

Newport County: Joe Day; Fraser Franks, Mickey Demetriou, Mark O’Brien; Robbie Willmott, Tyreeq Bakinson, Joss Labadie, Scot Bennett, Dan Butler; Padraig Amond, Jamille Matt

Manajer: Mike Flynn

Manchester City: Ederson Moraes; Danilo, John Stones, Nicolas Otamendi, Fabian Delph; Phil Foden, Ilkay Gundogan, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Leroy Sane

Manajer: Pep Guardiola

Lima laga terakhir Newport County

  • 30/01/2019 Newport County 0-0 Port Vale (League Two)
  • 02/02/2019 Grimsby 3-0 Newport County (League Two)
  • 06/02/2019 Newport County 2-0 Middlesbrough (FA Cup)
  • 09/02/2019 Newport County 1-0 Mansfield Town (League Two)
  • 13/02/2019 Newport County 0-1 MK Dons (League Two)

Lima laga terakhir Manchester City

  • 26/01/2019 Manchester City 5-0 Burnley (FA Cup)
  • 30/01/2019 Newcastle United 2-1 Manchester City (Premier League)
  • 03/02/2019 Manchester City 3-1 Arsenal (Premier League)
  • 07/02/2019 Eveton 0-2 Manchester City (Premier League)
  • 10/02/2019 Manchester City 6-0 Chelsea (Premier League)

Persentase kemenangan

Newport County 30-70 Manchester City

Formasi: Menanti Drama Fase Gugur Liga Champions 2018/19

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim terbaik Eropa akan tampil pada fase gugur Liga Champions 2018/19. Hasil di leg pertama bakal menentukan langkah masing-masing tim menuju babak berikutnya. 

Babak 16 besar Liga Champions musim ini bakal dimulai, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Di hari pertama, Manchester United bakal menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford. Sementara AS Roma bakal bertemu wakil Portugal, FC Porto di Stadio Olimpico.  

Ini jadi ujian perdana MU bersama Solskjaer di ajang Liga Champions. Kecerdikan pelatih asal Norwegia itu kembali diuji setelah sukses menorehkan 10 kemenangan dari 11 laga. 

Seperti diketahui, performa MU mencuri perhatian sejak ditinggal Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kehadiran Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara mengubah Setan Merah menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan membawa MU ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

MU mulai melewati rival-rival terkuat seperti Chelsea yang kini terpaut 1 poin. The Blues harus rela tergusur setelah tim besutan Maurizzio Sarri itu dihancurkan Manchester City 0-6. MU melambung setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. 

Performa gemilang MU bersama Solskjaer kini mendapat ujian di level yang lebih tinggi. Mental bertanding para pemain bakal kembali diuji saat menjamu PSG di Old Trafford. Hanya saja, Solskjaer harus memutar otak mengingat laga berat lain juga menanti Setan Merah. 

Rotasi pemain pun jadi pilihan terbaik Solskjaer. Sejumlah pemain disimpan saat MU bertemu Fulham. Marcus Rashford yang kembali bersinar disimpan dalam duel ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa pulih saat bertemu PSG. 

“Ada beberapa ketidaknyaman, Marcus Rashford mengalami keram saat melawan Leicester City. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Solskjaer. 

“Di belakang, Victor Lindelof memang cedera. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Keduanya seharusnya baik-baik saja untuk hari Selasa,” ujar mantan pemain MU tersebut. 






2 dari 4 halaman

Tanpa Neymar

Meski demikian, tuan rumah setidaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, tim lawan datang dalam kondisi compang-camping. Les Parisien harus kehilangan striker andalannya Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen melawan MU karena mengalami cedera cukup parah. 

Neymar menderita cedera metatarsal saat PSG bertanding melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France beberapa waktu lalu. Kondisi mantan pemain Santos itu bertambah buruk karena cedera tersebut berada di tempat yang membuatnya absen 4 bulan musim lalu. 

Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu merupakan salah satu mesin gol Les Parisien. Musim ini saja, Neymar sudah mengemas 20 gol dalam 23 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. 

“Sekarang, ini waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir,” kata kiper PSG, Gianluigi Buffon seperti dilansir Four Four Two.

Beban pelatih PSG, Thomas Tuche, semakin bertambah setelah penyerang lain, Edinson Cavani juga dipastikan absen saat bertemu MU. Pemain asal Uruguay itu mengalami cedera panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Menurut Solskjaer, absennya pemain-pemain hebat bakal mengurangi bobot duel MU vs PSG. “Saat Anda bertemu tim hebat, Anda ingin bertarung melawan para pemain. Publik ingin melihat pemain-pemain terbaik. Sangat mengecewakan bagi Old Trafford,” katanya.

Tanpa pemain bintang, pertandingan menurut Solskjaer bakal terasa hambar. Sebab kehadiran pemain-pemain hebat juga memberikan semangat tambahan bagi pemain. 

 “Saya sudah beberapa kali bermain saat kami bertemu Real Madrid dan Ronaldo dan Figo dan semua yang pernah ke Old Trafford.  Ini memberikan semangat tambahan,” katanya. 



3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Debutan

Sementara itu, babak 16 besar Liga Champions 2018/19 bakal jadi panggung bagi sejumlah pemain baru. Sebab seluruh kontestan tidak melewatkan kesempatan untuk memasukkan 3 nama baru sesuai aturan UEFA untuk memperbesar peluang meraih gelar juara.  

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Arlvaro Morata yang akan memperkuat Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja diboyong dari Chelsea dan langsung didaftarkan untuk tampil pada babak 16 besar. (Ikuti berita lengkapnya di sini). 

Liverpool juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukkan nama Alex Oxlade Chamberlain setelah sempat absen selama setengah musim akibat cedera. Sedangkan Barcelona memasukkan nama Kevin Prince Boateng yang baru dipinjam dari Sassuolo.



4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 1

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto


14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid


20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen


21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus


Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Hasil Liga Jerman: Bayern Kandaskan Schalke

Munich – Tiga poin direbut Bayern Munich di pekan ke-21 Liga Jerman. Menjamu Schalke, Bayern tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 3-1.

Pada pertandingan di Allianz Arena, Minggu (10/2/2019) dinihari WIB, Bayern unggul 2-1 di babak pertama. Jeffrey Bruma mencetak gol bunuh diri lalu Schalke menyamakan skor berkat gol Ahmed Kutucu.

Tak lama berselang, Robert Lewandowski membawa Bayern kembali di depan. Serge Gnabry memastikan kemenangan Bayern dengan mencetak gol ketiga usai jeda.

Kemenangan ini menandai kebangkitan Die Roten setelah dibekap Bayer Leverkusen 1-3 di pekan lalu. Bayern masih di peringkat kedua dengan 45 poin, memangkas jarak dengan Borussia Dortmund di puncak yang mengoleksi 50 poin.

Sementara itu Schalke masih bertahan di papan tengah. The Royal Blues menghuni peringkat ke-13 usai mengumpulkan 22 poin.

Bayern memperoleh keuntungan saat pertandingan baru bergulir 11 menit. Saat mengawal Lewandowski, Bruma salah mengantisipasi sehingga membobol gawangnya sendiri.

Schalke merespons pada 14 menit kemudian. Weston McKinnie mengirim operan terobosan yang membebeaskan Kutucu di depan gawang sebelum melepaskan sepakan keras kaki kanan yang tidak mampu dihentikan Sven Ulreich. Skor kini 1-1.

Kedudukan seimbang hanya bertahan dua menit saja. Lewandowski mencetak gol untuk membawa Bayern kembali memimpin dalam kedudukan 2-1.

Dari tepi kotak penalti, James Rodriguez mengirim operan kepada Lewandowski yang dituntaskan dengan tembakan ke sudut bawah gawang, Keunggulan ini bertahan sampai turun minum.

Schalke melancarkan tekanan ke pertahanan Bayern yang nyaris menciptakan gol penyama. Kombinasi McKennie dan Kutucu melahirkan serangan balik cepat meski bisa diselamatkan Ulreich. Bola rebound jatuh di jalur McKennie tapi sontekannya dari jarak dekat masih gagal.

Schalke semakin dekat dengan gol keduanya. Umpan silang Caligiuri melepaskan umpan silang yang disambut dengan sundulan ke tiang jauh.

Sebelum pertandingan genap berjalan sejam, Bayern memberi pukulan telak kepada Schalke lewat gol Gnabry di menit ke-57. Lewandowski mencoba melakukan tendangan salto yang mengarah ke sudut bawah gawang disundul oleh Gnabry untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Ulreich, Boateng, Hummels, Alaba, Kimmich, James Rodriguez (Javi Martinez 78′), Thiago, Goretzka, Gnabry (Davies 89′), Coman (Ribery 68′), Lewandowski

SCHALKE: Faehrmann, Oczipka, Bruma, Sane, Rudy (Mascarell 33′), Caligiuri, Konopylanka, Bentaleb, Serdar (Harit 54′) Uth (Kutuchu 73′), McKennie
(rin/mrp)


Manajer Tottenham Prediksi Klub Inggris Sulit Bersaing di Liga Champions

Liputan6.com, London – Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino punya prediksi untuk babak 16 besar Liga Champions musim ini. Ia menyebut klub Liga Inggris bakal kesulitan bersaing karena pemainnya kelelahan.

Tottenham akan menantang Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions. Sementara tiga wakil Inggris lainnya juga masih bertahan di babak ini.

Liverpool akan berjumpa Bayern Muenchen, sementara Manchester City akan menantang Schalke. Sedangkan MU akan melawan klub raksasa Prancis, PSG.

Terakhir kali klub Inggris juara Liga Champions adalah pada 2012. Saat itu Chelsea mengalahkan Muenchen di partai final.

Untuk musim lalu prestasi terbaik klub Inggris di Liga Champions diraih oleh Liverpool. Namun mereka kalah melawan Real Madrid di final.


2 dari 3 halaman

Komentar Pochettino

“Situasinya sangat sulit saat memasuki fase 16 besar seperti ini. Kami telah memainkan terlalu banyak laga,” kata Pochettino seperti dilansir Evening Standard.

“Jika Anda lihat usai jeda internasional bulan November maka kondisi fisik dan mental pemain terkuras sangat gila. Sementara di liga lain ada klub yang komplen karena bermain dua hingga tiga kali sepekan,” ujar Pochettino menambahkan.

“Tentu saja semua berdampak pada kami. Klub Inggris pasti akan kesulitan bersaing di Eropa dengan jadwal seperti ini.”

3 dari 3 halaman

Jadwal

Sabtu (9/2/2019)

19.30 WIB

Fulham Vs MU

22.00 WIB

Crystal Palace Vs West Ham United

Huddersfield Town Vs Arsenal

Liverpool Vs AFC Bournemouth

Southampton Vs Cardiff City

Watford Vs Everton

Minggu (10/2/2019)

00.30 WIB Brighton Vs Burnley

20.30 WIB Tottenham Vs Leicester

23.00 WIB Manchester City Vs Chelsea

Selasa (12/2/2019)

03.00 WIB Wolverhampton Vs Newcastle

Saksikan video pilihan di bawah ini

Manchester City Sempat Menyerah Kejar Liverpool di Klasemen Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester – Manchester City kembali merebut puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Liverpool. Tim asuhan Pep Guardiola ini memimpin dengan 62 poin. unggul produktivitas gol dari The Reds.

Padahal, Manchester City sempat berada di peringkat kedua selama dua bulan. Gelandang Manchester City, Bernardo Silva pun mengakui timnya sempat menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

“Beberapa hari lalu, kami berpikir, telah kehilangan Liga Inggris. Sekarang, kami berada di puncak, meskipun itu karena kami telah bermain satu pertandingan lebih banyak,” ujar Silva seperti dilansir BBC.

Manchester City memang telah bermain 26 kali, sementara Liverpool 25 kali. Ini membuat posisi The Citizens rawan kembali diambil Liverpool.

Apalagi pada pekan ini, Manchester City akan berhadapan dengan Chelsea. Sementara, Liverpool akan melawan Bournemouth.

Meskipun demikian, Silva menegaskan Manchester City akan berusaha sekuat tenaga mempertahankan posisi puncak.

“Menyenangkan bisa kembali ke persaingan, sekarnag kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan semua pertandingan. Itulah yang terpenting sekarang,” kata Silva.

2 dari 3 halaman

Kejar Empat Trofi

Selain Liga Inggris, Manchester City masih berkompetisi di Piala Liga, Piala FA, dan Liga Champions. Ini membuat jadwal Silva dan kawan-kawan menjadi sangat padat.

Terkurasanya kebugaran pemain pun bisa saja terjadi. Namun Silva menegaskan, timnya sanggup melewati empat kompetisi itu.

“Menurut pendapat saya, itu tak masalah. Terutama jika Anda memiliki skuat seperti kami,” kata Silva mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Lima Pertandingan Manchester City

Minggu (10/2/2019) Manchester City vs Chelsea

Minggu (17/2/2019) Newport County vs Manchester City

Kamis (21/2/2019) Schalke 04 vs Manchester City

Minggu (24/2/2019) Chelsea vs Manchester City

Kamis (28/2/2019) Manchester City vs West Ham United

Ini Perubahan Skuat 16 Besar Liga Champions

Liputan6.com, Nyon – Sebanyak 16 tim terbaik Eropa musim ini sudah mendaftarkan skuat untuk babak gugur Liga Champions. Seluruh peserta melakukan perubahan demi memperbesar peluang menjadi juara.

UEFA meminta para klub Liga Champions itu mendaftarkan maksimal tiga pemain baru pada Jumat (1/2/2019).

Dalam pengumuman yang baru dirilis pekan ini, terlihat strategi klub dalam melakukan pergantian jelang bergulirnya laga perdelapan final pekan depan.

Mereka mencoret nama yang pergi pada bursa transfer Januari dan menggantikannya dengan rekrutan anyar. Atletico Madrid contohnya. Los Colchoneros mendaftarkan Alvaro Morata yang diboyong dari Chelsea.

Klub lain menerapkan kebijakan berbeda menyikapi pulihnya pemain yang cedera. Dengan Alex Oxlade Chamberlain sudah kembali berlatih setelah melewatkan paruh pertama musim 2018/2019, Liverpool pun mencantumkan namanya untuk putaran gugur.

Berikut perubahan skuat tim 16 besar Liga Champions musim ini:

2 dari 3 halaman

Perubahan Skuat

Ajax

Masuk: Lisandro Magallan, Lassina Traore, Bruno Varela

Keluar: Dennis Johnsen, Azor Matusiwa, Luis Orejuela, Kaj Sierhuis, Maximilian Wober

Atletico Madrid

Masuk: Alvaro Morata, Nehuen Perez, Ricard Sanchez

Keluar: Gelson Martins, Darío Poveda, Cristian Rodriguez, Salomon

Barcelona

Masuk: Jeison Murillo, Kevin-Prince Boateng, Moussa Wague

Keluar: Rafinha, Munir, Denis Suarez

Bayern Munchen

Masuk: Alphonso Davies, Joshua Zirkzee

Keluar: Sandro Wagner, Frank Evina

Borussia Dortmund

Masuk: Leonardo Balerdi, Herbert Bockhorn

Keluar: Jeremy Toljan, Shinji Kagawa

Juventus

Masuk: Martin Caceres, Leonardo Spinazzola

Keluar: Medhi Benatia, Juan Cuadrado

Liverpool

Masuk: Ki-Jana Hoever, Alex Oxlade-Chamberlain, Ben Woodburn

Keluar: Nathaniel Clyne, Dominic Solanke, Pedro Chirivella, Kamil Grabara

Lyon

Masuk: Malcolm Barcola, Lucas Tousart

Keluar: Zachary Brault, Jordan Ferri

3 dari 3 halaman

Tim Lain

Manchester City

Masuk: Claudio Bravo, Gabriel Jesus, Philippe Sandler

Keluar: Brahim Diaz, Luke Bolton, Eliaquim Mangala

Manchester United

Masuk: –

Keluar: Marouane Fellaini

PSG

Masuk: Leandro Paredes, Metehan Guclu

Keluar: Tim Weah, Yacine Adli

Porto

Masuk: Pepe, Fernando Andrade Santos, Francisco Soares

Keluar: Vincent Aboubakar, Riechedly Bazoer, Chidozie Awaziem, Sergio Oliveira, Rui Pedro

Real Madrid

Masuk: Brahim Diaz, Diego Altube Suarez, Jaume Grau

Keluar: Kiko Casilla

Roma

Masuk: Daniel Cerantola Fuzato

Keluar: Zan Celar, Luca Pellegrini

Schalke

Masuk: Rabbi Matondo, Jeffrey Bruma, Bastian Oczipka

Keluar: Abdul Rahman Baba, Naldo, Franco Di Santo, Jannis Kubler

Tottenham Hotspur

Masuk: Juan Foyth

Keluar: Mousa Dembele

Februari Jadi Bulan Terberat Manchester City

Liputan6.com, Manchester – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai Februari adalah bulan terberat bagi timnya. Sebab, The Citizens akan bermain di empat kompetisi sekaligus bulan ini.

Manchester City sudah memulai bulan ini dengan baik. Sergio Aguero dan kawan-kawan menjinakkan Arsenal 3-1, akhir pekan lalu.

Setelah itu, Manchester City akan menghadapi Everton di Goodison Park, Rabu (6/2/2019). Laga ini dimajukan untuk mengakomodir final Piala Liga antara City vs Chelsea pada 24 Februari nanti.

Selain itu, City juga harus menghadapi Schalke 04 di babak 16 besar Liga Champions dan Newport County di Piala FA. Total, ada tujuh pertandingan yang harus dilakoni The Citizens bulan ini.

Hal tersebut membuat Guardiola pusing. Sebab, jadwal padat sering membuat pemainnya cedera.


2 dari 3 halaman

Komentar Guardiola

(AFP/Paul Ellis)

“Ketika saya berada di luar negeri, sebelum saya datang ke sini, semua orang berbicara tentang Desember dan Boxing Day, hal-hal semacam ini,” kata Guardiola di Soccerway.

“Setelah Boxing Day selesai, saya melihat jadwal dan berkata ‘Februari lebih buruk!’ dan itu benar. Jika Anda tersingkir dari beberapa kompetisi di bulan sebelumnya, maka Februari jadi lebih nyaman. Tetapi jika tidak, Februari lebih sulit,” Guardiola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 2

City sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. The Citizens masih tertinggal tiga angka dari Liverpool di singgasana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Atribut Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Seimbang di FIFA19

Jakarta FIFA19 merilis daftar atribut 100 pesepak bola yang ada di gim tersebut. Penilaian diberikan berdasar penampilan serta performa pemain sepanjang 2018.

Hasilnya, dua pemain teratas yang sama-sama memiliki rating 94 tak bergeser. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih berada di posisi teratas. Duo tersebut unggul dibanding Neymar (PSG) yang berada di peringkat 3, Luka Modric (Real Madrid, 4) dan gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (5).

Lima nama lain yang melengkapi area 10 besar adalah Eden Hazard (Chelsea, 6), Sergio Ramos (Real Madrid, 7), Luis Suarez (Barcelona, 8), David De Gea (Manchester United, 9) dan Toni Kroos (Real Madrid, 10). Komposisi tak banyak berubah dibanding pengumuman terakhir pada kuartal III tahun 2018. Pihak FIFA 19 menilai, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih menunjukkan performa terbaik sepanjang 2018.

Selain itu, deretan panelis yang menjadi penilai ulang sepakat memberikan rating 94 terhadap CR7 dan Messi. Khusus Messi, banyak pihak tak bisa memungkiri nama besar, kemampuan individu, talenta dan beragam raihan trofi.

Pada rating kali ini, nilai tertinggi Lionel Messi berasal dari dribel, yakni 96. Hal itu berkaitan dengan tekniknya yang dianggap terbaik di seluruh dunia. Selain itu, kemampuan mengumpan Messi juga dianggap bagus (88), serta menembak (91).

Sementara itu, Cristiano Ronaldo memiliki kombinasi angka rating yang merata. Ia punya rating 90 untuk daya rusak, dribel (90) dan kemampuan menembak (93). Sematan tiga indikasi tersebut membuat CR7 layak menjadi yang terbaik.

2 dari 6 halaman

100 Besar FIFA 19

Berikut ini daftar 100 vesar pemain terbaik pada permainan FIFA 19

100. KOSTAS MANOLAS (AS Roma)

99. RIYAD MAHREZ (Manchester City)

98. ZLATAN IBRAHIMOVIC (LA Galaxy)

97. RAHEEM STERLING (Manchester City)

96. BLAISE MATUIDI (Juventus)

95. MARCO ASENSIO (Real Madrid)

94. SERGEJ MILINKOVIĆ-SAVIC (Lazio)

93. JOSHUA KIMMICH (Bayern Munchen)

92. EDIN DŽEKO (AS Roma)

91. KOKE (Atletico Madrid)

90. MARCO REUS (Borussia Dortmund)

89. FILIPE LUÍS (Atletico Madrid)

88. VINCENT KOMPANY (Manchester City)

87. ARJEN ROBBEN (Bayern Munchen)

86. ALISSON (Liverpool)

85. DAVID ALABA (Bayern Munchen)

84. FABINHO (Liverpool)

83. ARTURO VIDAL (Barcelona)

82. VIRGIL VAN DIJK (Liverpool)

81 DIEGO COSTA (Atletico Madrid)

3 dari 6 halaman

Peringkat 51 – 80

80. RADJA NAINGGOLAN (Inter Milan)

79. ALEX SANDRO (Juventus)

78. MEDHI BENATIA (JUVENTUS)

77. PAREJO (Valencia)

76. NEMANJA MATIC (Manchester United)

75. DOUGLAS COSTA (Juventus)

74. CESAR AZPILICUETA (Chelsea)

73. NALDO (Schalke)

72. FERNANDINHO (Manchester City)

71. MIRALEM PJANIC (Juventus)

70. LEROY SANE (Manchester City)

69. LEONARDO BONUCCI (Juventus)

68. JÉRÔME BOATENG (Bayern Munchen)

67. THOMAS MÜLLER (Bayern Munchen)

66. EDERSON (Manchester City)

65. ROBERTO FIRMINO (Liverpool)

64. MARCO VERRATTI (PSG)

63. NICOLÁS OTAMENDI (Manchester City)

62. THIAGO (Bayern Munchen)

61. MESUT ÖZIL (Arsenal)

60. SADIO MANE (Liverpool)

59. IVAN PERIŠIC (Inter Milan)

58. RAPHAËL VARANE (Real Madrid)

57. CIRO IMMOBILE (Lazio)

56. ALEXIS SÁNCHEZ (Manchester United)

55. KALIDOU KOULIBALY (Napoli)

54. DRIES MERTENS (Napoli)

53. MAURO ICARDI (Inter Milan)

52. KEYLOR NAVAS (Real Madrid)

51. PIERRE-EMERICK AUBAMEYANG (Arsenal)

4 dari 6 halaman

Peringkat 31 – 50

50. INIESTA (Vissel Kobe)

49. JORDI ALBA (Barcelona)

48. JAN VERTONGHEN (Tottenham Hotspur)

47. SAMUEL UMTITI (Barcelona)

46. MAREK HAMŠÍK (Napoli)

45. ROMELU LUKAKU (Manchester United)

44. IVAN RAKITIC (Barcelona)

43. GERARD PIQUE (Barcelona)

42. KYLIAN MBAPPE (PSG)

41. THIAGO SILVA (PSG)

40. LORENZO INSIGNE (Napoli)

39. SAMIR HANDANOVIČ (Inter Milan)

38. GONZALO HIGUAÍN (Chelsea)

37. CASEMIRO (Real Madrid)

36. JAMES RODRÍGUEZ (Bayern Munchen)

35. GIANLUIGI BUFFON (PSG)

34. CHRISTIAN ERIKSEN (Tottenham Hotspur)

33. PAUL POGBA (Manchester United)

32. SERGIO BUSQUETS (Barcelona)

31. GARETH BALE (Real Madrid)

5 dari 6 halaman

Peringkat 30 – 11

30. COUTINHO (Barcelona)

29. HUGO LLORIS (Tottenham Hotspur)

28. MARCELO (Real Madrid)

27. MOHAMED SALAH (Liverpool)

26. ISCO (Real Madrid)

25. MARC-ANDRÉ TER STEGEN (Barcelona)

24. DAVID SILVA (Manchester City)

23. MATS HUMMELS (Bayern Munchen)

22. EDINSON CAVANI (PSG)

21. PAULO DYBALA (Juventus)

20. SERGIO AGÜERO (Manchester City)

19. GIORGIO CHIELLINI (Juventus)

18. ANTOINE GRIEZMANN (Atletico Madrid)

17. HARRY KANE (Tottenham Hotspur)

16. N’GOLO KANTÉ (Chelsea)

15. JAN OBLAK (Atletico Madrid)

14. THIBAUT COURTOIS (Real Madrid)

13. DIEGO GODIN (Atletico Madrid)

12. MANUEL NEUER (Bayern Munchen)

11. ROBERT LEWANDOWSKI (Bayern Munchen)

6 dari 6 halaman

Peringkat 1 – 10

10. TONI KROOS (Real Madrid)

9. DAVID DE GEA (Manchester United)

8. LUIS SUAREZ (Barcelona)

7. SERGIO RAMOS (Real Madrid)

6. EDEN HAZARD (Chelsea)

5. KEVIN DE BRUYNE (Manchester City)

4. LUKA MODRIC (Real Madrid)

3. NEYMAR JR (PSG)

2. LIONEL MESSI (Barcelona)

1. CRISTIANO RONALDO (Juventus)

Sumber: PES

Guardiola: Quadruple Cuma Obrolan Fantasi Saja

JakartaManchester City berpeluang meraih empat gelar sekaligus di musim ini. Pep Guardiola menyebut membicarakannya sama saja dengan berfantasi saja saat ini.

City masih terlibat di empat kejuaraan musim ini. Di Premier League, The Citizens ada di posisi dua dengan 56 poin dari 23 laga. Mereka hanya empat poin dari Liverpool di puncak.

Di Piala FA, City kini ada di babak keempat dan akan menghadapi Burnley di Etihad Stadium, Sabtu (26/1/2019) malam WIB. Sementara Schalke 04 jadi ujian untuk skuat Pep Guardiola melangkah ke perempatfinal Liga Champions.

Kesempatan mengunci gelar juara terdekat ada di Piala Liga Inggris. City akan menghadapi Chelsea pada final di Wembley, 24 Februari mendatang.

Akan tetapi bayangan empat gelar itu juga berpotensi membuat City hilang fokus. Guardiola pun mewanti-wanti bahwa targetnya adalah memenangi laga demi laga saja.

“Kami bisa mencoba untuk menang besok. Itu saja yang bisa saya pastikan. Hal-hal lainnya itu cuma fantasi,” ujarnya dikutip Sky Sports.

City di atas kertas diunggulkan atas Burnley jelang partai babak keempat Piala FA. Salah satunya karena fokus utama Burnley diyakini ada di Premier League, di tangah ancaman degradasi.

Burnley saat ini ada di posisi 16 dari 20 tim, hanya berjarak tiga poin dari Cardiff City di zona merah. Guardiola menepis mentah-mentah pandangan semacam ini.

“Ketika saya mendengar Piala FA bukanlah agenda teratas Burnley, apakah itu berarti 11 pemain akan bermain di Etihad Stadium dan tak ingin menang? Bukankah mereka ingin menang?” sambungnya.

“Saya tak percaya dengan anggapan itu. Mereka akan mencoba untuk bermain. Yang mereka capai musim lalu saat finis ketujuh di liga itu adalah sebuah pencapaian luar biasa untuk mereka,” tandas Guardiola.
(raw/raw)


Misi Pribadi Kevin-Prince Boateng di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona – Kevin-Prince Boateng resmi berlabuh dengan Barcelona dari Sassuolo pada bursa transfer Januari ini. Pemain asal Ghana ini ternyata punya misi pribadi di klub barunya tersebut.

Seperti dilansir Calciomercato, Boateng ternyata ingin memelajari gaya bermain Lionel Messi dan Luis Suarez. “Bermain bersama Messi dan Suarez adalah penghargaan. Saya ingin melihat bagaimana mereka bermain dan memelajarinya,” kata Boateng.

Barcelona memboyong Boateng dengan status pinjaman. Namun mereka punya opsi mempermanenkan pemain berusia 31 tahun tersebut dengan nilai 7,1 juta pound sterling atau Rp130 miliar.

Boateng bisa dibilang pemain pengelana. Maklum, sejak berkarier sebagai pemain profesional, Boateng telah membela 11 klub.

Mengawali karier dari Hertha Berlin, Boateng sempat berkostum Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund, Portsmouth, dan AC Milan. Barcelona pun jadi klub Liga Spanyol kedua yang dibela Boateng setelah Las Palmas.

“Saya telah bermain berbagai peran dan posisi dan saya bermain juga bagi Las Palmas dan saya yakin ini akan membantu saya beradaptasi,” kata Boateng.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Menolak

Lebih lanjut, Boateng memahami ia tak akan menjadi pilihan utama di Barcelona. Namun ketertarikan Blaugrana membuatnya sulit menolak.

“Sebuah penghargaan bisa bergabung di sini. Saya sedih karena saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada Sassuolo. Tetapi saya katakan kepada rekan setim saya bahwa saya tidak bisa menolak Barcelona,” kata Boateng.

3 dari 3 halaman

Karier Boateng

Hertha Berlin (2005/06 – 2006/07): 53 main, 5 gol

Tottenham Hotspur (2007/08- 2008/09): 24 main, 0 gol

Borussia Dortmund (2008/09): 11 main, 0 gol

Portsmouth (2009/10): 27 main, 5 gol

Genoa (2010/11): 0 main, 0 gol

Milan (2010/11 – 2013/14) 100 main, 17 gol

Schalke (2013/14 – 2014/15) 60 main, 7 gol

AC Milan (2015/16): 14 main, 1 gol

Las Palmas (2016/17): 29 main, 10 gol

Eintracht Frankfurt (2017/18): 36 main, 6 gol

Sassuolo (2018/19): 15 main, 5 gol