Hasil Liga Champions: Cukur Schalke 7-0, City Mantap ke Perempatfinal

JakartaManchester City melaju ke babak perempatfinal Liga Champions dengan mantap. The Citizens mencukur Schalke 7-0 di leg II babak 16 besar.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Rabu (13/1/2019) dinihari WIB, City mampu tampil dominan. Penguasaan bola mereka ada di angka 67 persen dalam data yang dilansir UEFA.

Sergio Aguero memasukkan sepasang gol. Sementara itu, Leroy Sane, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden, dan Gabriel Jesus mencetak sisa gol City.

Dengan kemenangan ini, City mantap ke babak perempatfinal Liga Champions. Mereka menang agregrat 10-2 atas Schalke.

Jalannya Pertandingan

City sudah unggul jauh di babak pertama. Tim asuhan Josep Guardiola itu unggul 3-0, berkat sepasang gol Aguero dan Sane.

The Citizens juga dominan. Penguasaan bola mereka mencapai 65 persen. Tembakan mereka ada delapan, enam mencapai sasaran dalam data yang dilansir UEFA.

City langsung mengancam selepas restart. Sane melewatkan peluang menit ke-51. Berawal dari bola panjang dari lini belakang, Sane merangsek ke kotak penalti dari sayap kiri. Tendangannya masih melebar.

Gol Sane tiga menit berselang dianulir. Kali ini, dia gagal melepaskan diri dari jebakan offside sebelum melakukan finishing ke gawang Ralf Faehrmann.

Umpan Sane diselesaikan Sterling dengan tendangan first time kaki kanan pada menit ke-57. Wasit sempat melihat video assistant referee untuk mengesahkan gol keempat City itu.

City mencetak gol kelima pada menit ke-71. Umpan Oleksandr Zinchenko bisa diterima Sane di sisi sayap kiri. Umpan pemain timnas Jerman itu bisa diselesaikan dengan jitu oleh Bernardo Silva.

Sane mencetak assist lagi pada menit ke-78. Kali ini, pemain pengganti, Phil Foden, yang dimanjakan. Pemain yang masuk menggantikan David Silva pada menit ke-64, sukses membukukan namanya di papan skor setelah melewati Fahrmann.

Gabriel Jesus melengkapi pesta gol City pada menit ke-84. Tendangan melengkungnya masuk ke gawang Schalke.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan. City pesta tujuh gol ke gawang wakil Jerman itu.

Susunan Pemain:

Man City: Ederson, Walker, Danilo, Laporte (Delph 72), Zinchenko, Gundogan, Silva (Foden 64), Sterling, Sane, Bernardo, Aguero (Jesus 64)

Schalke: Fahrmann, Stambouli, Sane, Bruma, Serdar, McKennie (Mendyl 74), Bentaleb, Oczipka, Konoplyanka, Embolo (Skrzybski 69), Burgstalle (Teuchert 79)

(cas/ran)

City Unggul 3-0 atas Schalke di Babak I

Manchester – Babak I laga leg II 16 besar Liga Champions antara Manchester City dengan Schalke 04 sudah selesai. Untuk sementara, The Citizens unggul 3-0.

Jalannya pertandingan di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019) dinihari WIB, dalam tempo lambat pada 15 menit pertama. Cuma ada satu percobaan yang dilakukan oleh City.

Sergio Aguero yang melepaskan tembakan dari jarak dekat, bolanya mengenai mistar. Raheem Sterling melakukan tusukan dari sayap kanan, lalu mengirim umpan tarik. Usaha Aguero dengan kaki kanan membentur tiang.

Sampai 20 menit berjalan, City mendominasi penguasaan bola. Ball possession tim asuhan mencapai 66 persen.

Sundulan Aguero pada menit ke-30 sudah tepat sasaran. Belum maksimal, arahnya masih lemah ke gawang Schalke.

Bernardo Silva dijatuhkan di dalam kotak penalto pada menit ke-32. Pemain Schalke, Bruma, yang melakukan pelanggaran itu. Aguero menjadi eksekutor, sukses menceploskan bola ke gawang tim tamu.

Aguero gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-37. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap Ralf Faehrmann.

Aguero menggandakan keunggulan City semenit kemudian. Umpan tumit Raheem Sterling diselesaikan dengan tendangan yang mengarah ke sela kaki Faehrmann.

City kian tak terkejar pada menit ke-43. Umpan terobosan Oleksandr Zinchenko diselesaikan dengan sempurna oleh Leroy Sane. Kali ini, pemain nomor 19 itu melakukan perayaan usai membobol gawang tim mantan klub.

Hingga jeda tak ada gol tambahan, City sepertinya sudah mengunci ke babak perempatfinal dengan agregrat 6-2.

Susunan Pemain:

Man City: Ederson, Walker, Danilo, Laporte, Zinchenko, Gundogan, Silva, Sterling, Sane, Bernardo, Aguero

Schalke: Fahrmann, Stambouli, Sane, Bruma, Serdar, McKennie, Bentaleb, Oczipka, Konoplyanka, Embolo, Burgstalle

(cas/mrp)

Sambangi Indonesia, Carles Puyol dan Alessandro Del Piero Semarakkan Tur Trofi Liga Champions

Jakarta – Carles Puyol dan Alessandro Del Piero memeriahkan tur Piala Liga Champions di Indonesia. Keduanya bakal hadir saat Si Telinga Besar dipamerkan di tiga kota.

Ketiga kota yang akan disambangi tersebut adalah Jakarta pada 11 sampai 12 Maret, Surabaya dari 13 sampai 14 Maret, dan Bali dari 16 sampai 17 Maret 2019.

Acara yang dipersembahkan oleh Heineken itu akan dilaksanakan di Lotte Shopping Avenue (Jakarta), Surabaya Town Square (Surabaya), dan Finns Recreation Club (Bali).

Dalam waktu dua hari di setiap kota, penggemar sepak bola dapat mengabadikan diri dengan trofi asli Liga Champions, serta bertemu dengan legenda Carles Puyol (di Jakarta dan Surabaya) atau Alessandro Del Piero (di Bali).

“Kami sangat senang bisa mengadakan tur trofi Liga Champions ke Indonesia tahun ini,” ujar Mariska Van Drooge, Marketing Director of PT Multi Bintang Indonesia Niaga, bagian dari HEINEKEN company.

“Acara ini menjanjikan pengalaman unik bagi para penggemar sepak bola di luar Eropa untuk bertatap muka dengan trofi Liga Champions yang asli dan bertemu Puyol dan Del Piero di kota asal mereka. Ini tentu akan menjadi ‘Unmissable Moment’ yang sayang untuk dilewatkan,” lanjutnya.

Tahun ini, tur trofi Liga Champions yang dipersembahkan Heineken akan mengunjungi tujuh negara, yaitu Afrika Selatan, Namibia, Indonesia, Mozambik, Tiongkok, Nigeria, dan Amerika Serikat.


Sumber: Bola.com

3 Alasan Liga Champions Musim Ini Bakal Lahirkan Juara Baru

Liputan6.com, Jakarta Liga Champions saat ini sudah memasuki fase knock-out. Pertandingan leg pertama babak 16 besar pun telah selesai digelar

Tim-tim seperti Paris Saint Germain (PSG), Atletico Madrid, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Real Madrid hampir memastikan lolos ke perempat final. Sedangkan Barcelona, Bayern Munchen, Liverpool masih harus menunggu dengan cemas hingga minggu pertama Maret untuk mengetahui nasib mereka.

Liga Champions telah didominasi tiga serangkai Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen selama 5-6 tahun terakhir. Dan Real Madrid telah benar-benar memenangkan tiga trofi Liga Champions berturut-turut dari 2016 hingga 2018.

Namun, mungkin musim ini terlihat ada perubahan keseimbangan kekuatan Pasalnya, beberapa tim yang tidak difavoritkan memiliki kemungkinan kuat untuk memenangkan trofi utama.

Karena itu pula ada 3 alasan mengapa Liga Champions musim ini kemungkinan bakal memiliki juara baru

2 dari 4 halaman

Manchester City

City dan PSG telah mencetak jumlah gol terbanyak di Liga Inggris dan Ligue 1 Prancis sejauh ini, dan memiliki kelebihan untuk maju terus di Liga Champions.

City telah mencetak 127 gol dalam 43 pertandingan di musim yang sedang berlangsung sejauh ini, dan bisa dibilang memiliki lini tengah terbaik di dunia.

Penyerang City yang terdiri dari Sergio Aguero dan Raheem Sterling juga sangat kuat. Dan, keduanya secara konsisten mendapat umpan dari lini tengah, yang dihuni gelandang serang yang hebat seperti David Silva, Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

Namun, penampilan tandang City masih menjadi perhatian musim ini. Pasalnya, mereka selalu kalah dari tim-tim seperti Newcastle United dan Lyon.

Manajer City, Pep Guardiola, tentu sangat berharap timnya bisa memenangkan gelar Liga Champions perdananya. Guardiola sukses menanamkan filosofi passing sepakbola di City.

3 dari 4 halaman

PSG

PSG juga bisa dibilang memiliki penyerang terbaik di dunia, dengan pemain-pemain seperti Neymar, Edinson Cavani, Angel Di Maria, dan Kylian Mbappe.

Mereka telah mengalahkan tim seperti Liverpool, Napoli dan Manchester United, dan dapat menjadi lawan yang berbahaya bagi tim mana pun di dunia.

Mbappe yang sensasional telah mencetak 24 gol musim ini sejauh ini dan tetap menjadi pemain muda terbaik di dunia. Meskipun Neymar menderita masalah cedera dan Cavani sudah melewati masa jayanya, PSG secara realistis berharap untuk memenangkan Liga Champions tahun ini.

Mereka dengan nyaman mengalahkan Manchester United 2-0 di leg pertama Babak 16 di Old Trafford. Tentu saja, sukses ini hampir pasti bisa membawa PSG mencapai perempat final.

4 dari 4 halaman

Atletico Madrid

Atletico Madrid secara mengejutkan sukses mengalahkan Juventus 2-0 di Wanda Metropolitano. Ini seakan menunjukan kekuatan Atletico di kandang sendiri.

Mereka hanya kehilangan satu pertandingan kandang di musim ini, usai dikalahkan Real Madrid.

Atletco juga memiliki beberapa pemain yang sangat bagus, seperti Antoine Griezmann, Diego Godin dan Saul Niguez. Griezmann telah mencetak 18 gol sejauh musim ini, dan terus menjadi jimat Atletico.

Atletico tidak mungkin menyerahkan keunggulan 2 gol mereka saat melawan Juventus. Mereka bahkan mungkin bisa beruntung di momemen ketiga kalinya tahun ini, setelah kalah di dua final Liga Champions melawan Real Madrid pada 2013-14 dan 2015-16.

3 Calon Penerus David Silva di Man City

Manchester – David Silva terus menunjukkan betapa penting kontribusinya untuk Manchester City (Man City)). Palymaker asal Spanyol itu sukses mencetak assist saat Man City menang dramatis 3-2 atas Schalke di Liga champions.

Sayangnya, Silva sepertinya sudah tidak bisa menjadi starter dalam setiap pertandingan yang dimainkan Man City. Sebab, sang pemain saat ini sudah berusia 33 tahun.

Silva bergabung dengan City sejak tahun 2010 setelah ditebus dari Valencia. Sejak saat itu, sang gelandang sudah membantu City memenangkan tiga gelar Premier League dan sejumlah gelar lainnya.

Silva sudah membuktikan kemampuannya untuk City sejak lama. Sekarang sudah waktunya bagi City untuk menemukan pengganti yang sepadan.

Berikut ini tiga calon pengganti David Silva di Man City seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

Bernardo Silva

Beberapa pemain Manchester City menganggap Bernardo Silva sebagai pengganti David Silva. Bernardo memiliki keahlian serupa dengan Silva.

Pemain Portugal itu dikenal sebagai gelandang cepat, terampil, bisa mencetak gol dan membuat banyak assist untuk timnya. Pemain berusia 24 tahun itu juga bisa beroperasi di berbagai posisi.

Bernardo bisa bermain sebagai gelandang serang, pemain sayap, atau bahkan sebagai gelandang tengah. Kemampuan itu membuat Bernardo sangat pantas dianggap sebagai suksesor Silva.

3 dari 4 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen dikenal sebagai salah satu playmaker terbaik di Premier League. Pemain Denmark itu secara konsisten menjadi playmaker utama Tottenham Hotspur.

Eriksen sudah mencetak 5 gol dan membuat 9 assist dalam 23 penampilan di Premier League untuk Spurs musim ini. Pemain berusia 27 tahun itu juga merupakan pemain serba bisa dan bisa mencakup sebagian besar peran Silva.

Sepertinya Spurs tidak akan melepas Eriksen dengan harga murah. The Citizens sepertinya harus mengeluarkan setidaknya 79 juta pounds untuk membujuk gelandang tengah itu meninggalkan klub London Utara.

4 dari 4 halaman

Philippe Coutinho

Manchester City mempertimbangkan Philippe Coutinho sebagai salah satu target besar mereka untuk menggantikan Silva. Pemain Brasil itu menemukan kesuksesan di Premier League ketika ia bermain untuk Liverpool.

Sayangnya, pemain berusia 26 tahun itu kesulitan menunjukkan performa terbaiknya setelah pindah ke Barcelona. Ernesto Valverde sudah mencadangkan Coutinho dalam dua pertandingan terakhirnya karena penampilannya yang buruk.

Namun, Coutinho masih memiliki apa yang diperlukan untuk menggantikan Silva. Pemain Brasil itu adalah seorang playmaker yang sangat teknis yang bisa membuka ruang dan memberi City banyak peluang. Sang pemain juga bisa mencetak gol dan menambah tajam serangan City.

Sumber: Bola.net

Guardiola Sebut Man City Tidak Siap Jadi Juara Liga Champions

Liputan6.com, Manchester – Manchester City berhasil menaklukan Schalke 04 pada fase 16 besar LIga Champions malam tadi. Di kandang lawan, Stadion Veltins-Arena, Gilsenkirchen, Man City sukses membawa pulang kemenangan 3-2.

Pelatih Man City, Josep Guardiola mengaku senang dengan kemenangan ini. Namun, dia juga menuturkan bahwa Man City belum siap bersaing di Liga Champions untuk merebut gelar juara. Itu lantaran banyaknya kesalahan yang mereka buat dalam pertandingan itu.

Man City harus menerima dua kali hukuman penalti serta harus bermain dengan 10 orang pemain, usai pemain belakang The Citizens, Nicolas Otamendi mendapatkan kartu merah.

Hal inilah yang membuat pelatih asal Spanyol itu khawatir tentang performa Man City jika dapat melangkah ke babak selanjutnya.

“Jelas bukan hasil yang bagus di saat kami harus menerima dua kali penalti dan kartu merah. Itu tidak baik, dan kami tidak siap untuk menantang ke tahap selanjutnya hingga ke tahap akhir Liga Champions,” ujar Pep, panggilan Guardiola, seperti yang dilansir Sky Sport.

2 dari 3 halaman

Komentari VAR

Selain itu, ia juga turut mengomentari tentang VAR. Pelatih berkepala plontos itu mengaku sebagai pendukung digunakannya teknologi VAR dalam sepakbola. Namun, pada pertandingan kemarin, ia merasa dirugikan terkait pinalti serta kartu merah yang diterima timnya.

“Kami bermain bagus, tapi kami sering kehilangan bola, dimana saat itu harus pelanggaran. Saya percaya pada VAR, saya penggemar berat. Namun untuk yang satu ini saya tidak bisa memberi alasan,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Manfaatkan Keunggulan

Meski sempat unggul 1-0 lewat Sergio Aguero pada menit ke 18, City harus menerima dua kali penalti. Nabil Bentaleb yang menjadi eksekutor, berhasil menyarangkan dua gol ke gawang City melalui titik putih pada menit ke 38 dan 45. Pasukan Manchester Biru berhasil membalikkan keadaan lewat kaki Leroy Sane pad menit ke 85 dan Raheem Sterling di penghujung babak kedua.

Dengan hasil ini City unggul dengan selisih satu gol dari Schalke. Dijadwalkan leg kedua akan berlangsung di Etihad Stadium pada 13 Maret nanti. City wajib memanfaatkan keunggulan mereka bila ingin melaju ke babak selanjutnya.

Si Nyonya Tua Remuk di Wanda Metropolitano

Kamis 21 Februari 2019, 06:35 WIB

Foto Sepakbola

Istimewa – Sepakbola

Madrid Sepakbola – Juventus tak berdaya di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB, dalam leg pertama 16 besar Liga Champions. Si Nyonya Tua remuk dengan skor 0-2.

Foto 1 dari 11

Diego Costa terjatuh setelah disenggol oleh Mattia De Sciglio. Wasit sempat menunjuk titi penalti, namun batal setelah melihat VAR. (Foto: Juan Medina/Reuters)

Foto Terkait

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

  • PSS: Sejumlah Klub Sudah Bertemu Bahas KLB

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 08:44 WIB PSS Sleman mendukung PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Super Elang Jawa juga sependapat dengan PSSI bahwa KLB digelar usai Pilpres 2019.

  • Misi Belum Usai, Atletico!

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 08:38 WIB Atletico Madrid mendapat keuntungan usai menang atas Juventus di leg pertama 16 besar Liga Champions. Meski demikian, Atletico diingatkan untuk tidak lengah.

  • 20Detik

    Cukup 10 Pemain untuk City Taklukkan Schalke

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 08:22 WIB Manchester City menang 3-2 atas Schalke di leg pertama 16 besar Liga Champions. City tampil hanya dengan 10 pemain setelah Nicolas Otamendi diusir wasit.

  • 20Detik

    Juventus Melongo di Kandang Atletico

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 07:49 WIB Si Nyonya Tua harus mengakui kekakalahannya atas Atletico Madrid. Bertang ke Wanda Metropolitano Ronaldo Cs dihukum bola-bola mati Atletico.

  • Juventus Main Jelek di Babak Kedua

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 07:19 WIB Massimiliano Allegri mengakui Juventus main jelek. Di lain sisi, Atletico pintar bikin Bianconeri tanpa tembakan ke gawang di babak kedua.

  • Atletico Efektif dalam Bertahan dan Menyerang

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 06:53 WIB Diego Godin menilai Atletico Madrid menampilkan performa yang komplet saat mengalahkan Juventus. Atletico disebutnya efektif di depan dan belakang.

  • Foto Sepakbola

    Si Nyonya Tua Remuk di Wanda Metropolitano

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 06:04 WIB Juventus tak berdaya di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB, dalam leg pertama 16 besar Liga Champions. Si Nyonya Tua remuk dengan skor 0-2.

  • Sterling: City Menyulitkan Diri Sendiri

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 05:48 WIB Manchester City harus bersusah payah untuk menaklukkan Schalke 04 di lanjutan Liga Champions. The Citizens disebut Raheem Sterling menyulitkan diri sendiri.

  • Juventus Dihukum Bola-Bola Mati Atletico

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 05:47 WIB Juventus dikalahkan Atletico Madrid di leg I 16 besar Liga Champions. Giorgio Chiellini mengakui timnya kurang fokus bertahan dari situasi bola mati Atletico.

  • ‘City Tunjukkan Karakter Luar Biasa’

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 05:23 WIB Manchester City mampu bangkit saat menghadapi Schalke pada leg I babak 16 besar Liga Champions. The Citizens menunjukkan karakter yang luar biasa.

  • Liga Champions: Babak I Schalke Vs City 2-1

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 03:44 WIB Paruh pertama laga leg I 16 besar Liga Champions antara Schalke vs Manchester City sudah kelar. Dua penalti Nabil Bentaleb membawa tuan rumah unggul 2-1.

  • Sarri Sih Maunya Awet di Chelsea

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 00:31 WIB Hasil-hasil buruk yang didapat Chelsea membuat posisi Maurizio Sarri kabarnya terancam. Meski tak yakin dengan masa depannya, ia ingin bertahan lama di Chelsea.

Liga Champions: Data dan Fakta Schalke vs Manchester City

Liputan6.com, Jakarta – Manchester City bersua Schalke 04 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB. Inilah data dan fakta duel di Veltins-Arena ini.

* Schalke menang sekali dan Manchester City menang dua kali dalam tiga pertemuan mereka sebelumnya. Agregat golnya 2-7.

* Pertemuan pertama Schalke dan Manchester City tersaji di semifinal Piala Winners 1969/70. Manchester City memenangi partai itu dengan agregat 5-2 (0-1 tandang, 5-1 kandang).

* Pertemuan berikutnya adalah di fase grup UEFA Cup 2008/09. Manchester City mengalahkan Schalke 2-0 di Gelsenkirchen. Vincent Kompany bermain 90 menit untuk Manchester City, dan dia merupakan satu-satunya pemain dari waktu itu yang masih saat ini masih bersama klubnya.

2 dari 3 halaman

Statistik Schalke

* Tiga partisipasi terakhir Schalke di Liga Champions selalu terhenti di babak 16 besar. Schalke dihentikan Galatasaray dengan agregat 3-4 di babak ini pada musim 2012/13, kemudian dua edisi beruntun disingkirkan Real Madrid pada 2013/14 (agregat 2-9) dan 2014/15 (agregat 4-5).

* Tujuh dari 11 poin yang dikumpulkan Schalke untuk menjadi runner-up Grup D mereka raih dari laga-laga kandang: 1-1 vs Porto, 2-0 vs Galatasaray, 1-0 vs Lokomotiv Moscow.

* Schalke hanya menang tiga kali dalam delapan laga kandang terakhirnya di Liga Champions, kebobolan 18 gol.

* Namun Schalke tak terkalahkan dalam sembilan laga kandang terakhirnya di kompetisi Eropa (M6 S3 K0).

* Schalke tanpa kemenangan dalam lima laga terakhirnya melawan tim-tim Inggris (M0 S2 K3), sejak mengalahkan Arsenal 2-0 pada Oktober 2012.

* Dalam laga kandang terakhirnya melawan tim asal Inggris, Schalke dihajar Chelsea 0-5 di fase grup Liga Champions 2014/15.

* Schalke tanpa kemenangan dalam enam laga kandang terakhirnya melawan tim-tim Inggris (M0 S2 K4), kebobolan 14 gol dan hanya mencetak dua gol, sejak mengalahkan Arsenal pada Oktober 2001.

* Nabil Bentaleb adalah top scorer sementara Schalke di semua kompetisi musim ini dengan torehan enam gol.

3 dari 3 halaman

Statistik Manchester City

* Manchester City tak terkalahkan dalam tiga laga tandangnya di fase grup Liga Champions musim ini: 2-1 vs Hoffenheim, 3-0 vs Shakhtar Donestk, 2-2 vs Lyon.

* Manchester City sudah berhadapan dengan tim Jerman di fase grup Liga Champions musim ini, yakni Hoffenheim. Manchester City menang dengan skor identik 2-1 tandang dan kandang. Sergio Aguero dan David Silva mencetak gol di kandang Hoffenheim, kemudian Leroy Sane memborong dua gol di Etihad Stadium.

* Manchester City menang tiga kali dan hanya kalah sekali dalam lima lawatan terakhirnya ke Jerman (M3 S1 K1).

* Manchester City hanya menang lima kali dalam 11 laga terakhirnya di Eropa, kandang dan tandang.

* Manchester City meraih tiga kemenangan dalam enam laga tandang terakhirnya di Eropa (M3 S1 K2).

* Leroy Sane adalah pemain Schalke periode 2014-2016, sebelum bergabung dengan Manchester City. DIa mencetak 11 gol dalam 47 penampilan untuk Schalke di Bundesliga.

* Manchester City memenangi 12 dari 13 laga terakhirnya di semua kompetisi, kalah sekali, mencetak 49 gol dan hanya kebobolan enam.

* Sergio Aguero mencetak sembilan gol dalam enam penampilan terakhirnya untuk Manchester City.

* Rekor tandang Manchester City di semua kompetisi musim ini adalah M13 S4 K3.


Sumber: Bola.net

Kenapa Guardiola Tak Bawa Stones dan Jesus ke Schalke?

GelsenkirchenJohn Stones dan Gabriel Jesus tak akan memperkuat Manchester City di leg pertama 16 besar Liga Champions. Keduanya sedang mengalami cedera.

City berhadapan dengan Schalke 04 di Veltins-Arena, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB. Ada empat pemain yang tak dibawa Pep Guardiola ke Jerman, yakni Fabian Delp, Benjamin Mendy, Stones, dan Jesus.

Tak ada nama Stones dan Jesus seperti sebuah kejutan. Padahal, kedua pemain tersebut main penuh dan menciptakan assist saat City mengalahkan Newport 4-1 di Piala FA pada 16 Februari.


Guardiola menjelaskan alasannya tak membawa Stones dan Jesus. Pria asal Spanyol itu menyebut kedua pemain itu dibekap cedera.

“John (Stones) memiliki masalah di pangkal paha, Gabriel (Jesus) ada masalah hamstring setelah laga melawan Newport,” kata Guardiola dalam konferensi pers jelang laga melawan Schalke.

“Itulah situasi kedua pemain. Bukan masalah besar, tapi jadi masalah besar untuk mereka tidak ada di sini,” sambungnya dikutip dari Manchester Evening.

“Itu normal ketika Anda memainkan 25 pertandingan dalam tiga bulan,” Guardiola menegaskan.

(ran/nds)