Sayang Banget! 11 Mobil BMW Dibiarkan Berdebu di Gudang

Blagoevgrad – 11 unit mobil BMW Seri 5 yang tidak pernah dikendarai baru-baru ini ditemukan di sebuah gudang tua. Dari 11 mobil ini sepuluh di antaranya adalah sedan dan satu berjenis MVP. Kesebelas mobil tersebut berada di kota Blagoevgrad, Bulgaria.

Menurut situs mobil setempat, semua mobil diproduksi pada tahun 1994 dan tidak pernah terdaftar untuk digunakan di jalan. Kebanyakan dari BMW ini adalah model 520 dan beberapa 525.

Dilansir motor1, mobil-mobil ini dibeli untuk digunakan sebagai mobil rental pada awal 1990-an, tetapi karena alasan yang tidak diketahui mobil ini tidak pernah mendapatkan plat nomor agar legal digunakan di jalan.
Foto-foto di galeri menampilkan sedan premiun asal Jerman tersebut dalam kondisi yang tidak benar-benar baru. Beberapa mobil mengalami penyok dan sejumlah goresan pada eksterior yang diperkirakan karena penyimpanan yang buruk.

Pada bagian kabin hanya membutuhkan sedikit dibersihkan. Bisa dikatakan ini adalah mobil-mobil baru karena stir, pemindah gigi, tempat duduk, dan hampir di beberapa bagian interior masih dalam bungkusan plastik dari pabrik.

Ada rumor yang mengatakan bahwa mobil ini akan dijual dalam beberapa bulan mendatang. Salah seorang pemilik akun Facebook mengklaim harga akan berada pada kisaran € 15 ribu atau Rp 243 juta tergantung pada kondisi masing-masing unit. Meskipun demikian belum ada konfirmasi resmi mengenai penjualan tersebut.

Hal yang menarik lainnya adalah mobil-mobil itu tidak dapat didaftarkan secara resmi untuk digunakan di Bulgaria. Pasalnya, undang-undang setempat tidak mengizinkan kendaraan dengan standar emisi Euro yang lebih lama didaftarkan sebagai merek baru.

Satu-satunya solusi yang mungkin adalah diekspor ke Jerman atau negara lain di mana BMW dapat diberikan plat registrasi kendaraan khusus. (rip/dry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *