Ini 5 Aplikasi Penting untuk Pengguna WhatsApp, Salah Satunya AutoResponder

Liputan6.com, Jakarta WhatsApp adalah salah satu aplikasi berkirim pesan yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk saling berkomunikasi melalui chat, telephone, bahakan berkirim video dan gambar. WhatsApp juga tersedia di berbagai jenis perangkat seperti pada smartphone, tablet, komputer, hingga laptop. 

Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini juga cukup menunjang kinerja dari penggunanya. Contohnya saja sekarang WhatsApp sudah bisa digunakan untuk melakukan video call, mengirim file penting, dan mengirim lokasi. Fitur-fitur ini sangat mempermudah kinerja manusia sehari-hari.

Karena banyaknya fitur di WhatsApp membuat orang sering menggunakannya. Namun ada beberapa fitur yang belum sepenuhnya ada di WhatsApp yang seharusnya bisa lebih meningkatkan performa dari aplikasi pesan ini. Salah satu contohnya adalah menyematan kode untuk keamanan.

Memang kemanan pada suatu perangkat bisa dibuat, namun kode keamanan untuk aplikasi ini masih jarang ada di aplikasinya secara langsung. Kita harus mendownload aplikasi lain untuk membuat kode penguncian pada sebuah aplikasi.

Selain itu masih banyak lagi aplikasi-aplikasi lain yang bisa kamu unduh atau kamu tambahkan di smartphone yang kamu miliki untuk menunjang kinerja dari WhatsApp agar lebih maksimal lagi. Berikut ini Liputan6.com sudah merangkum beberapa aplikasi penting untuk pengguna WhatsApp, yang diambil dari berbagai sumber Kamis (11/4/2019).

Fakta dan Mitos Unik Perayaan April Mop di 4 Negara, Iran Salah Satunya

Hari ke-13 dari Tahun Baru Persia, selalu jatuh pada 1 atau 2 April. Pada hari itu, Iran merayakan Sidzah-Bedar atau Hari Alam, yang juga bertepatan dengan hari terakhir festival tahun baru.

Biasanya, pada tanggal itu, masyarakat Iran akan pergi berpiknik dengan teman-teman dan melemparkan sayuran hijau ke dalam genangan air untuk menangkal nasib buruk.

Meskipun tidak berhubungan secara langsung dengan APril Mop di Barat, momentum itu dianggap sebagai hari prank juga yang dibungkus nama berbeda, yakni “kebohongan ketiga belas”.

Amien Rais soal Debat Keempat Pilpres: Prabowo Ahli, Satunya Agak Gagap

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengatakan puas dengan penampilan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dalam debat keempat. Amien mengatakan Prabowo sangat lancar dalam debat.

“Tadi malam saya tidur nyenyak dan puas sekali. Pak Prabowo betul-betul tampak ahli. Pidatonya nggak dihafal, lancar. Yang satunya agak gagap,” kata Amien di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019).

Dalam debat keempat, Prabowo Subianto menyoroti mengenai pertahanan Republik Indonesia saat debat dengan capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Prabowo beberapa kali menyebut pertahanan Indonesia lemah.


Saat menyampaikan visi-misi ihwal tema debat, Prabowo menyebut pertahanan Indonesia lemah. Anggaran pertahanan, sebut Prabowo, juga terlalu kecil.

“Di bidang pertahanan keamanan, kita terlalu lemah. Anggaran kita terlalu kecil. Ini akan kita perbaiki,” ujar Prabowo di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

Sindiran tersebut ditanggapi Jokowi, awalnya dia membicarakan soal prioritas pembangunan infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Jika itu tercapai, menurut Jokowi, anggaran yang diberikan kepada TNI akan lebih besar.

“Memang kita sekarang ini baru memberikan prioritas pada pembangunan infrastruktur. Pada suatu saat, apabila pertumbuhan ekonomi kita semakin baik, kita akan bisa memberikan anggaran yang lebih baik pada TNI kita,” kata Jokowi saat debat.

Jokowi menyinggung tentang informasi dari intelijen strategis. Berdasarkan informasi yang diterimanya, Jokowi mengatakan tidak akan ada invasi ke Indonesia dalam 20 tahun ke depan.

“Dari informasi intelijen strategis yang masuk pada saya mengatakan 20 tahun ke depan invasi dari negara lain ke negara kita dapat dikatakan tidak ada,” ujar Jokowi.
(fdu/dkp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sederet Kopi Ekonomis yang Pernah Diseruput Jokowi, Salah Satunya Seharga Rp 4 Ribu

Liputan6.com, Jakarta – Padat agenda perjalanan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak membuatnya lengah menyelipkan satu-dua kegiatan seru ketika bertandang ke sejumlah wilayah di dalam negeri. Satu kegiatan yang beberapa kali dilakukan adalah menyeruput kopi.

Tak melulu fancy, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak segan mencicip kopi dengan harga ekonomis. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya yang sempat dicicip Jokowi di berbagai daerah di Indonesia.

Kopi khas Riau

Usai berkampanye di Taman Bukit Gelanggang, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Riau, Selasa, 26 Maret 2019, Jokowi sempat mampir ke salah satu warung kopi di sana. Ia menilai, kopi lokal seperti kopi Riau, harusnya bisa dikenalkan lebih luas. 

“Kopi ini hanya Rp 12 ribu. Rasanya internasional, harganya sangat lokal, rasanya global, rasa internasional, sampai habis,” kata Jokowi seperti dalam siaran tertulis TKN Jokowi-Ma’ruf, Jakarta, Rabu, 27 Maret 2019.

Kopi asli Ngawi

Menyambangi Benteng Van den Bosch di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada Februari awal lalu, Jokowi sempat menyeruput kopi lokal. Ia mendeskripsikan, minuman berwarna pekat itu enak dan harganya sangat terjangkau, yakni Rp 8 ribu. “Murah, kan? Kalau di daerah murah-murah, enak-enak. Habis (satu cangkir kopi),” tuturnya kala itu.

Ngopi di Tulungagung

Saat kunjungan ke Tulungagung, Jawa Timur, Januari lalu, Jokowi mampir ke sebuah angkringan dan menyeruput kopi ijo senila Rp 4 ribu. Lewat akun Instagram-nya, @jokowi, Jokowi membagikan pengalaman ngopinya saat itu.

Kopi Tuku

Pada 2017 lalu, kunjungan Jokowi ke Kedai Kopi Tuku sempat viral, terlebih jajanan es kopi susu dengan harga terjangkau baru saja naik daun di waktu tersebut. Saat itu, Jokowi menyeruput signature menu Es Kopi Susu Tetangga seharga Rp 18 ribu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Presiden Jokowi juga mengatakan akan segera merestorasi bangunan Benteng Pendem dengan bantuan ahli-ahli purbakala.

Fungsi Seni dan Macam-Macamnya, Salah Satunya Sebagai Media Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Seni adalah keahlian seseorang dalam membuat karya yang bermutu dilihat dari segi kehalusannya, keindahannya, fungsinya, bentuknya, maknanya, dan lain sebagainya. Seni dapat berupa kegiatan manusia dari berbagai bidang seperti karya visual, audio, atau pertunjukan untuk dihargai keindahan dan kekuatan emosinya.

Seni juga bisa diartikan sebagai hasil ciptaan manusia yang mengandung unsur keindahan dan dapat mempengaruhi perasaan orang lain. Pengertian seni secara etimologi berasal dari bahasa Sansekerta yaitu sani, yang memiliki arti pemujaan, persembahan, dan pelayanan.

Seni bisa dibilang sulit untuk dinilai dan sulit untuk dijelaskan, karena masing-masing orang memiliki pandangan tentang keindahan dan pandangan tentang sesuatu yang berbeda-beda menurut parameter mereka masing-masing.

Pada umumnya seni dibagi mejadi dua jenis yaitu seni murni dan seni terapan. Seni rupa murni adalah ungkapan daya cipta pembuatnya. Beberapa contoh seni murni adalah, seni lukis, seni grafis, seni patung, seni keramik, dan seni musik. Sedangngkan seni rupa terapan adalah seni yang memperhatikan nilai kepraktisan atau kegunaan dari sebuah karya seni. Seni terapan seringkali disebut dengan desain. Beberapa contoh seni terapan adalah desain produk, desain grafis atau desain komunikasi visual, desain bangunan atau arsitektur, desain interior dan masih banyak lagi.

Selain itu seni juga memiliki fungsinya masing-masing, untuk mengetahui lebih lanjut apa saja fungsi seni, berikut ini Liputan6.com sudah merangkumnya, dari berbagai sumber, Selasa (26/03/2019).

10 Manfaat Tanaman Nilam untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Infeksi

7. Untuk menghilangkan jerawat

Jerawat dapat dihilangkan dengan menggunakan daun Nilam. Dengan membuat masker dari daun nilam, akan membuat jerawat yang membandel hilang dan wajah kembali bersih. Lakukan ini sesering mungkin, karena manfaatnya tidak akan terlihat jika hanya dilakukan sekali saja.

8. Melancarkan buang air kecil

Jika kamu sering mengalami masalah sulit buang air kecil, hingga jarang buang air kecil, ada baiknya kamu mengkonsumsi rebusan daun Nilam. Rebusan daun Nilam dapat mengatasi kesulitan untuk buang air kecil, sehingga dapat melancarkannya dan kamu akan terhindar dari perasaan yang tidak nyaman dan penyakit yang disebabkan oleh susah buang air kecil.

9. Mencegah bau badan

Mengonsumsi rebusan daun Nilam, dan mandi dengan rebusan air daun nilam dapat mengurangi masalah bau badan yang sering kamu alami. Kandungan minyak alami dari daun ini dapat membantu membunuh bakteri penyebab bau badan dan keharumannya dapat membuat kamu terhindar dari bau badan.

10. Menjaga daya tahan tubuh

Manfaat tumbuhan nilam yang terakhir adalah dapat menjaga daya tahan tubuh. Kandungan senyawa yang ada pada tumbuhan ini terutama pada daunnya dapat meningkatkan imunitas tubuh kita agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Konsumsi rebusan daun Nilam setiap hari akan membuat kamu semakin fit dan terhindar dari berbagai penyakit.

Itulah beberapa manfaat tumbuhan Nilam dari daunnya hingga akarnya. Sangat bermanfaat bukan? Masih banyak lagi manfaat tumbuhan Nilam lainnya bagi tubuh bahkan untuk kecantikan kulit. Selain memang minyak dari daun Nilam sudah cukup terkenal, tumbuhan ini juga sering digunakan untuk campuran obat-obatan dalam dunia kedokteran.

Begini Ciri-Ciri Orang Munafik dalam Islam, Salah Satunya Suka Ingkar Janji

Dalam sebuah kitab Sahih Bukhari dan Muslim, Rasulullah pun bersabda, sebagi berikut: 

“Tanda orang munafik ada tiga, salah satunya adalah jika berbicara dia dusta.” (HR. Sahih dan Muslim)

Seseorang yang senang berdusta ataupun berbohong merupakan ciri-ciri orang munafik. Hal ini dikarena tindakan berdusta ataupun berbohong merupakan tindakan yang dibenci oleh agama serta merupakan tindakan yang tercela. 

Selain itu, berbohong pada orang lain pun hanya akan memberikan kerugian dan juga lebih banyak mudorotnya. Tentu saja jika kamu tahu seseorang yang senang berdusta ataupun berbohong, tentu saja kamu tidak bisa untuk percaya pada setiap perkataan yang dikeluarkan. 

Selain itu dalam sebuah hadist riwayat Imam Ahmad Musnad, Rasulullah bersabda:

“Celaka baginya, celaka baginya, celaka baginya. Iaitu seseorang yang berdusta agar orang-orang tertawa.” (HR. Imam Ahmad Musnad)

Dalam Al-Quran Surat Al-Ahzab ayat 24 pun telah diterangkan, apabila seseorang yang munafik akan mendapatkan balasan dari Allah SWT, yang artinya sebagai berikut:

“Supaya Allah memberikan balasan kepada orang-orang yang benar itu karena kebenarannya, dan menyiksa orang munafik jika dikehendaki-Nya, atau menerima taubat mereka. Sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S Al-Ahzab ayat 24)

Jawab ‘Ancaman’ Novel Bamukmin, Komisioner KPU Ungkit Hoax 7 Kontainer

Jakarta – Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin menyebut masyarakat mengalami krisis kepercayaan dan menyebut akan membubarkan KPU jika tidak netral dalam pemilu. KPU mengatakan tudingan krisis kepercayaan tersebut tidak bijak.

“Tudingan krisis kepercayaan tidak bijak, karena hingga tingkat kepercayaan publik kepada penyelenggaraan pemilu terjaga,” ujar komisioner KPU Viryan Aziz kepada detikcom, Jumat (1/3/2019).

Menurut Viryan, saat ini yang terjadi banyak pihak berupaya mendelegitimasi pemilu dengan berita hoax. Salah satunya dengan adanya hoax 7 kontainer surat suara tercoblos yang sempat terjadi.

“Yang ada justru hoax pemilu yang berupaya mendelegitimasi pemilu, terbukti dengan hoax pemilu 7 kontainer surat suara sudah tercoblos, masa hoax pemilu delegitimasi pemilu lantas membuat krisis kepercayaan. Maknanya upaya membuat kabar bohong mendelegitimasi KPU tidak berhasil dilakukan,” kata Viryan.

Dia juga mengatakan perhitungan hasil pemilu dilakukan secara manual, sehingga tidak dimungkinkan adanya kecurangan memalui manipulasi IT. Selain itu, menurutnya perhitungan ini juga dilakukan secara terbuka yang disaksikan pengawas pemilu.

“Pemilu sejak 1955 sampai sekarang dilakukan secara manual, tidak mungkin IT bisa memanipulasi hasil pemilu karena Indonesia tidak menyelenggarakan pemilu elektronik. Yang dilakukan hanya publikasi hasil pemilu di TPS, kecamatan, dan sebagainya,” kata Viryan.

“Hasil pemilu dihitung dalam rapat pleno terbuka, rekapitulasi penghitungan suara di kecamatan sampai dengan pusat. Rapat pleno dilakukan secara terbuka, diikuti saksi dari peserta pemilu, pengawas pemilu, pemantau dan masyarakat,” sambungnya.

Terkait adanya potensi kecurangan memalu kotak suara bila disimpan di kantor kecamatan. Viryan juga mengatakan tempat penyimpanan ini telah dilakukan sejak 1955 dan tidak menimbulkan masalah.

“Penyimpanan kotak suara di kantor kecamatan dilakukan sejak pemilu 1955 sampai sekarang, termasuk juga di pilkada. Penggunaan kantor kecamatan sudah berlangsung dan tidak ada masalah selama ini,” kata Viryan.

Sebelumnya, Novel Bamukmin meminta KPU netral sebagai penyelenggara Pemilu 2019. Dia menyebut KPU wajib dibubarkan jika tidak netral.

“Kita mendatangi KPU, tak lain tidak bukan tuntut keadilan. Betul? Siap tegakkan keadilan? Siap tegakkan persatuan? Takbir!” kata Novel di atas mobil komando di depan kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Novel juga mengklaim masyarakat saat ini sudah mengalami krisis kepercayaan. Oknum aparat, baik sipil maupun Polri, disebut Novel dipertanyakan netralitasnya.

(dwia/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Akting di Cinta Buta SCTV, Ratu Rizky Nabila Jadi Selingkuhan Anjasmara

Liputan6.com, Jakarta – Penyanyi Ratu Rizky Nabila menjejak panggung hiburan ke ranah akting. Di depan kamera, meski tak sedang mengolah vokal, ia tetap mampu memberikan hiburan melalui aktingnya di layar kaca.

Ratu Rizky Nabila terlibat dalam sinetron Cinta Buta yang tayang di SCTV. Dalam sineton itu, ia berperan sebagai selingkuhan Anjasmara.

Tentunya, berhadapan langsung dengan aktor yang sudah malang melintang di layar sinetron dianggap sebagai tantangan khusus. Ratu Rizky Nabila menyadari, akting yang diperlihatkannya tak boleh biasa-biasa saja.

“Siapa yang enggak tahu akting Mas Anjas (Anjasmara-red). Buat aku kebanggaan banget bisa adu akting dengan beliau,” kata Ratu Rizky Nabila saat dihubungi di Jakarta, Jumat (1/3/2019).

2 dari 3 halaman

Pendalaman Karakter

Karena tahu lawan mainnya di sinetron yang dibintangi Nikita Willy dan Rezky Aditya tak sembarangan, Ratu Rizky Nabila melakukan sejumlah persiapan sebelum proses syuting dimulai.

Salah satunya dengan mendalami karakter yang dimainkan. “Script itu enggak cuma aku hafal. Tapi aku masukin banget karakter cewek yang diselingkuhi dan terbiasa selingkuh seperti apa,” dia menjabarkan.

3 dari 3 halaman

Totalitas

Bagi Ratu Rizky Nabila, dipercaya untuk membintangi sinetron garapan SinemArt merupakan prestasi besar dalam kariernya di panggung hiburan.

“Jadi harus 100 persen totalitas. Aku orangnya berusaha menjawab profesionalitas kerja dengan kualitas. Enggak cuma ramai diomongin di media sosial, tapi sebagai entertainer kita harus tanggung jawab dengan pekerjaan dan karya yang sedang kita buat,” dia menukas.

3 Pelatih yang Doyan Bongkar Pasang Skuat, Jose Mourinho Salah Satunya

Jakarta – Jose Mourinho dikenal sosok pelatih dan manajer yang gemar memborong pemain bintang dan membongkar pasang tim. Pria asal Portugal itu kerap meminta dibelikan pemain baru di tim yang dilatihnya termasuk saat di Manchester United.

Selama 2,5 musim di Old Trafford, Jose Mourinho telah menghabiskan 455 juta euro atau sekitar Rp 7,2 triliun untuk membeli pemain baru. Mereka antara lain Paul Pogba, Nemanja Matic, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku.

Namun selama karier kepelatihannya, Jose Mourinho juga gemar menjual pemain. Sudah puluhan pemain yang dijual mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu.

Yang bikin fans MU jengkel, tingkah boros Mourinho itu ternyata tak mampu mendatangkan prestasi, sehingga akhirnya dia dipecat dan digantikan Ole Gunnar Solksjaer.

Berikut 3 pelatih yang ahli menjual pemain, termasuk Jose Mourinho:

2 dari 4 halaman

Jose Mourinho (510,59 Juta Pound)

Jose Mourinho kini berstatus bebas. Pria asal Portugal itu belum kembali melatih klub setelah dipecat Manchester United pada Desember 2018.

Sepanjang karier kepelatihannya, mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu telah menjual total 64 pemain. Nilainya 510,59 juta pound atau sekitar Rp 9,2 triliun.

Sejumlah pemain yang pernah dijual Mourinho antara lain Mohamed Salah, Romelu Lukaku, serta Kevin De Bruyne. Mereja jadi pemain hebat di klub lain.

3 dari 4 halaman

Massimiliano Allegri (595,59 Juta Pound)

Massimiliano Allegri berpeluang memenangkan Scudetto Liga Italia kelima bersama Juventus. Selain itu, perekrutan Cristiano Ronaldo pada 2018 membuat Juventus diunggulkan meraih trofi Liga Champions musim ini.

Selama karier kepelatihannya, Allegri telah menjual 100 pemain. Jumlahnya mencapai 595,59 juta pound atau sekitar Rp 10,8 triliun.

4 dari 4 halaman

Leonardo Jardim (785,66 Juta Pound)

AS Monaco kembali menunjuk Leonardo Jardim, kurang dari empat bulan setelah digantikan legenda Arsenal Thierry Henry. Pelatih berusia 44 tahun itu sebelumnya sukses membawa Monaco juara Ligue 1 2016/17.

Namun, terpuruknya prestasi Monaco di musim ini diakibatkan kesalahan klub. Sebab dalam beberapa tahun terakhir, klub telah menjual sejumlah pemain terbaik.

Mereka di antaranya Kylian Mbappe (PSG), Bakayoko (Chelsea), Benjamin Mendy (Manchester City), Bernando Silva (Manchester City), Fabinho (Liverpool), dan Thomas Lemar (Atletico Madrid).

Secara total, Jardim telah menjual 52 pemain di lima klub yang telah dilatihnya sejauh ini. Nilai seluruh pemain itu mencapai 785,66 juta pound.

Sumber: Bola.net