Bonucci Segera Kembali Bela Juventus

Liputan6.com, Jakarta Juventus mendapat kabar gembira jelang 16 besar Liga Champions. Bek Leonardo Bonucci tidak lama lagi akan bisa kembali bermain setelah sempat absen selama dua pekan karena cedera engkel.

Bonucci mendapat cedera dalam pertandingan melawan Lazio pada akhir Januari lalu. Awalnya pemain 31 tahun itu diperkirakan harus absen selama satu bulan. 

Namun perkembangan pemulihan cedera Bonucci rupanya berjalan dengan baik. Pemain yang musim lalu sempat memperkuat AC Milan itu bisa kembali lebih cepat dari jadwal.

Lewat laman resmi mereka, Juventus mengkonfirmasi bahwa Bonucci telah mengikuti sesi latihan secara penuh yang diadakan pada Selasa (12/2). Sementara itu, bek lainnya, Andrea Barzagli hanya mengikuti sesi latihan tim.

Tiga penggawa Juventus, yakni Giorgio Chiellini, Cristiano Ronaldo, dan Douglas Costa menjalani latihan terpisah. Costa disebut mengalami perkembangan bagus dalam pemulihan cedera paha kirinya.

Berbeda dari pemain lainnya, Ronaldo sejatinya masih tampil ketika Juventus mengalahkan Sassuolo 3-0 akhir pekan kemarin. Bahkan pemain asal Portugal itu turut menyumbang satu gol dan menjadi kreator dua gol lainnya.

2 dari 2 halaman

Jadwal Juventus

Juventus akan kembali bermain pada Sabtu (16/2) dini hari mendatang. Tim asuhan Massimiliano Allegri bakal menjamu tim papan bawah, Frosinone di Allianz Stadium.

Selanjutnya pada tengah pekan depan, Juventus harus bertandang ke markas Atletico Madrid untuk melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Top 10 Berita Bola: 3 Calon Pelatih Anyar Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Chelsea diluar dugaan kalah telak 0-6 saat bertemu Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Senin 11 Februari 2019 di Etihad Stadium. Kekalahan memalukan ini membuat pelatih Chelsea, Maurizio Sarri berada di ujung tanduk.

Banyak yang memprediksi Sarri akan dipecat dalam waktu dekat. Pasalnya, pemilik Chelsea, Roman Abramovich dikenal sebagai sosok yang hobi memecat pelatih andai tidak memenuhi ekspektasi.

Antonio Conte adalah salah satu ‘korban’ teranyar Abramovich. Karenanya, bukan tidak mungkin Sarri akan mengikuti jejak pendahulunya tersebut.

Nama-nama pelatih baru Chelsea calon pengganti Sarri menjadi berita terpopuler kanal bola Liputan6.com pada Selasa (11/2/2019). Berikut daftar lengkap top 10 hari ini:

1. 3 Calon Pengganti Maurizio Sarri di Chelsea

Chelsea dipermalukan Manchester City 0-6 dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (11/2/2019) di Etihad Stadium. Kekalahan memalukan ini membuat pelatih Chelsea, Maurizio Sarri berada di ujung tanduk.

Publik memprediksi, pelatih asal Italia itu akan dipecat dalam waktu dekat. Ini karena pemilik Chelsea, Roman Abramovich dikenal sebagai sosok yang hobi memecat pelatih andai tidak memenuhi ekspektasi.

Antonio Conte menjadi ‘korban’ teranyar Abramovich. Ia dipecat di akhir musim 2017/18 setelah Chelsea finis di peringkat kelima dan gagal masuk zona Eropa. Baca selengkapnya di sini.


2 dari 3 halaman

Berita Populer Lain

2. Dibantai Manchester City, Pemain Chelsea Diklaim Sengaja Main Buruk

Gary Neville punya penjelasan mengapa Chelsea kalah 0-6 dari Manchester City pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019). Legenda Manchester United tersebut menilai para pemain Chelsea seperti sengaja bermain buruk untuk menjatuhkan manajer mereka, Maurizio Sarri.

Januari lalu, Sarri marah besar kepada para anak asuhnya usai Chelsea dikalahkan Arsenal. Pada saat itu, eks pelatih Napoli ini menyebut ia kesulitan memotivasi pada pemainnya sehingga menilai timnya bakal sulit finis di empat besar. Baca selengkapnya di sini.

3. Berselebrasi Topeng Milik Dybala, Ini Alasan Cristiano Ronaldo

Juventus makin memperlebar selisih poin dengan Napoli dalam perburuan Scudetto usai menang 3-0 atas tuan rumah Sassuolo, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. Dalam laga yang dimainkan di MAPEI Stadium itu, ada momen yang sudah dinanti penggemar Si Nyonya Tua.

Sami Khedira membuka keran gol Juventus di menit ke-23, disusul gol Cristiano Ronaldo menit ke-70, dan dilengkapi gol Emre Can, 16 menit berselang.

Secara khusus, gol Cristiano Ronaldo itu yang jadi perhatian. Seusai mencetak gol kedua pada laga itu, Ronaldo seperti biasa berselebrasi dengan gaya khasnya. Baca selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

Pelatih Sassuolo: Juventus Selalu Siap Menghukum Anda!

Liputan6.com, Turin – Sassuolo tak berdaya menghadapi Juventus. Di laga Serie A giornata ke-23, di kandang sendiri, Stadion Citte del Tricolore, tim asuhan Roberto De Zerbi ini dibekuk 0-3 lewat gol Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, dan Emre Can.

De Zerbi menyebut, kekalahan tim asuahnnya itu tak terlepas dari penampilan buruk klub asal kawasan Modena itu. Beberapa peluang yang mereka dapatkan, gagal dimanfaatkan.

“Harusnya kami bisa bermain lebih baik saat dapat kesempatan. Mungkin, kami memang tetap akan kalah, tapi rasanya akan berbeda, karena kami mampu melawan,” ujar De Zerbi.

De Zerbi menyebut, gagal memanfaatkan kesempatan melawan tim seperti Juventus jelas sebuah kesalahan besar. “Jika Anda tak bisa memanfaatkan kesempatan yang ada, Juventus akan menghukum Anda, membuat Anda membayarnya,” ujar De Zerbi.

2 dari 3 halaman

Puji Pemain Muda

Meski begitu, De Zerbi tetap coba mengapresiasi performa pasukannya. Dia juga memuji Manuel Locatelli, gelandang Sassuolo berusia 21 tahun yang terus menunjukkan performa gemilang.

“Dalam tiga tahun ke depan, dia akan bermain di level paling tinggi,” ujar De Zerbi. ” Saya senang, tapi kalau bisa, saya berharap lebih banyak dari dia.”

3 dari 3 halaman

Posisi Ke-11

Sassuolo sendiri, saat ini berada di posisi ke-11 klasemen Serie A. Dari 23 pertandingan, mereka baru mengoleksi 30 poin.

Pekan depan, Locatelli dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Empoli di Stadion Carlo Castellini. Ini juga tak akan mudah. Sebab, seperti juga Sassuolo, Empoli berambisi bangkit usai ditekuk SS Lazio 0-1. 

Formasi: Menanti Drama Fase Gugur Liga Champions 2018/19

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim terbaik Eropa akan tampil pada fase gugur Liga Champions 2018/19. Hasil di leg pertama bakal menentukan langkah masing-masing tim menuju babak berikutnya. 

Babak 16 besar Liga Champions musim ini bakal dimulai, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Di hari pertama, Manchester United bakal menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford. Sementara AS Roma bakal bertemu wakil Portugal, FC Porto di Stadio Olimpico.  

Ini jadi ujian perdana MU bersama Solskjaer di ajang Liga Champions. Kecerdikan pelatih asal Norwegia itu kembali diuji setelah sukses menorehkan 10 kemenangan dari 11 laga. 

Seperti diketahui, performa MU mencuri perhatian sejak ditinggal Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kehadiran Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara mengubah Setan Merah menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan membawa MU ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

MU mulai melewati rival-rival terkuat seperti Chelsea yang kini terpaut 1 poin. The Blues harus rela tergusur setelah tim besutan Maurizzio Sarri itu dihancurkan Manchester City 0-6. MU melambung setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. 

Performa gemilang MU bersama Solskjaer kini mendapat ujian di level yang lebih tinggi. Mental bertanding para pemain bakal kembali diuji saat menjamu PSG di Old Trafford. Hanya saja, Solskjaer harus memutar otak mengingat laga berat lain juga menanti Setan Merah. 

Rotasi pemain pun jadi pilihan terbaik Solskjaer. Sejumlah pemain disimpan saat MU bertemu Fulham. Marcus Rashford yang kembali bersinar disimpan dalam duel ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa pulih saat bertemu PSG. 

“Ada beberapa ketidaknyaman, Marcus Rashford mengalami keram saat melawan Leicester City. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Solskjaer. 

“Di belakang, Victor Lindelof memang cedera. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Keduanya seharusnya baik-baik saja untuk hari Selasa,” ujar mantan pemain MU tersebut. 






2 dari 4 halaman

Tanpa Neymar

Meski demikian, tuan rumah setidaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, tim lawan datang dalam kondisi compang-camping. Les Parisien harus kehilangan striker andalannya Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen melawan MU karena mengalami cedera cukup parah. 

Neymar menderita cedera metatarsal saat PSG bertanding melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France beberapa waktu lalu. Kondisi mantan pemain Santos itu bertambah buruk karena cedera tersebut berada di tempat yang membuatnya absen 4 bulan musim lalu. 

Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu merupakan salah satu mesin gol Les Parisien. Musim ini saja, Neymar sudah mengemas 20 gol dalam 23 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. 

“Sekarang, ini waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir,” kata kiper PSG, Gianluigi Buffon seperti dilansir Four Four Two.

Beban pelatih PSG, Thomas Tuche, semakin bertambah setelah penyerang lain, Edinson Cavani juga dipastikan absen saat bertemu MU. Pemain asal Uruguay itu mengalami cedera panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Menurut Solskjaer, absennya pemain-pemain hebat bakal mengurangi bobot duel MU vs PSG. “Saat Anda bertemu tim hebat, Anda ingin bertarung melawan para pemain. Publik ingin melihat pemain-pemain terbaik. Sangat mengecewakan bagi Old Trafford,” katanya.

Tanpa pemain bintang, pertandingan menurut Solskjaer bakal terasa hambar. Sebab kehadiran pemain-pemain hebat juga memberikan semangat tambahan bagi pemain. 

 “Saya sudah beberapa kali bermain saat kami bertemu Real Madrid dan Ronaldo dan Figo dan semua yang pernah ke Old Trafford.  Ini memberikan semangat tambahan,” katanya. 



3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Debutan

Sementara itu, babak 16 besar Liga Champions 2018/19 bakal jadi panggung bagi sejumlah pemain baru. Sebab seluruh kontestan tidak melewatkan kesempatan untuk memasukkan 3 nama baru sesuai aturan UEFA untuk memperbesar peluang meraih gelar juara.  

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Arlvaro Morata yang akan memperkuat Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja diboyong dari Chelsea dan langsung didaftarkan untuk tampil pada babak 16 besar. (Ikuti berita lengkapnya di sini). 

Liverpool juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukkan nama Alex Oxlade Chamberlain setelah sempat absen selama setengah musim akibat cedera. Sedangkan Barcelona memasukkan nama Kevin Prince Boateng yang baru dipinjam dari Sassuolo.



4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 1

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto


14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid


20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen


21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus


Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Hasil Liga Italia: Juventus Atasi Sassuolo 3-0

JakartaJuventus membawa pulang tiga poin dari lawatan ke Sassuolo. Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, dan Emre Can memastikan Bianconeri menang 3-0.

Pada laga yang dihelat di Mapei Stadium, Senin (11/2/2019) dini hari WIB, Juve menunjukkan kelasnya. Meski penguasaan bola berimbang 50%-50%, Bianconeri menebar lebih banyak ancaman.

Total 14 tembakan dilepaskan dengan lima di antaranya on target. Sementara tuan rumah punya sembilan percobaan, hanya dua yang mengarah ke gawang.

Juventus membuka keunggulan saat laga berjalan 23 menit. Gol kedua La Vecchia Signora dibuat Cristiano Ronaldo lewat tandukan di menit ke-70, disusul gol Emre Can pada menit ke-86.

Hasil ini melanjutkan catatan tak terkalahkan Juventus di Serie A, kini menjadi 20 kemenangan dan 3 hasil imbang. Mereka kini mengumpulkan 63 poin, berjarak 11 poin dari Napoli di peringkat kedua. Sementara Sassuolo masih ada di peringkat ke-11 dengan 30 poin.

Jalannya Pertandingan

Sassuolo memulai dengan cukup meyakinkan di babak pertama. Mereka bahkan membuat kesempatan pertama pada laga ini di menit kedua, ketika tembakan Stefano Sensi masih melebar.

Selang tiga menit, Sensi kembali mendapat kesempatan. Tapi lagi-lagi tembakannya belum mengarah ke gawang Juventus yang dijaga Wojciech Szczesny.

Juventus baru membuat kesempatan pertama di menit ke-19. Blaise Matuidi yang menusuk dari sisi kiri melancarkan tembakan yang masih melambung tinggi.

Empat menit kemudian, Bianconeri membuka keunggulan. Berawal dari tembakan keras Cristiano Ronaldo yang ditepis Andrea Consigli, bola mengarah ke Sami Khedira yang dengan mudah menembak ke gawang kosong. Juventus unggul 1-0.

Gol ini membuat Juventus semakin gencar melakukan serangan. Tapi upaya yang dibuat Ronaldo, Khedira, hingga Federico Bernardeschi tak ada yang berbuah hasil. Babak pertama berakhir 1-0 untuk sang juara bertahan.

Babak kedua dimulai, Juventus langsung mengambil kontrol permainan. Pada menit ke-51 Ronaldo sebenarnya berhasil mencetak gol, tapi wasit menganulirnya karena Ronaldo terlebih dahulu dalam posisi offside.

Sassuolo mendapat peluang emas tiga menit kemudian. Szczesny mencoba menyapu bola setelah cukup jauh meninggalkan gawang, tapi tendangannya tidak sempurna.

Domenico Berardi berhasil mengambil bola tersebut. Beruntung bagi Juve, tembakan jarak jauh kapten Sassuolo itu masih sedikit menyamping.

Juve pada prosesnya menambah gol pada menit ke-70. Memanfaatkan tendangan sudut Miralem Pjanic, Ronaldo menyambut bola dengan tandukan ke dalam gawang.

Empat menit sebelum waktu normal usai, Juve menutup kemenangannya lewat tembakan terarah Emre Can. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk Bianconeri.

Susunan pemain:

Sassuolo: Consigli; Rogerio, Peluso, Magnani, Lirola; Locatelli, Sensi, Bourabia (Magnanelli 79′); Djuricic (Matri 56′), Babacar (Boga 59′), Berardi

Juventus: Szczesny; Sandro, Rugani, Caceres, De Sciglio; Matuidi (Can 85′), Pjanic, Khedira (Bentancur 66′), Bernardeschi (Dybala 83′); Ronaldo, Mandzukic
(raw/raw)


Cukur Sassuolo, Juventus Kukuh di Puncak Klasemen

Sassuolo – Juventus mengalahkan Sassuolo 3-0 pada pekan ke-23 Liga Italia di Stadion Mapei, Minggu (10/2/2019) atau Senin (11/2/2019) dini hari WIB. Kemenangan telak ini membuat Juventus menjauh dari kejaran Napoli dalam perburuan gelar musim ini.

Juventus yang bertindak sebagai tamu membuka keunggulan saat laga berjalan 23 menit. Tembakan Sami Khedira setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Cristiano Ronaldo mengubah skor menjadi 1-0.

Sassuolo coba merespons gol yang dicetak Juventus melalui upaya yang dilakukan Domenico Berardi. Namun, tendangan kaki krinya dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Di babak kedua, Ronaldo berhasil menempatkan namanya di papan skor sekaligus membuat tim tamu unggul 2-0. Umpan sepak pojok Miralem Pjanic disambut sundulan Ronaldo yang menggetarkan gawang Sassuolo pada menit ke-70.

Empat menit jelang laga usai, skuat asuhan Massimiliano Allegri mencetak gol penutup di laga ini. Pemain pengganti, Emre Can, dengan tenang membobol gawang tuan rumah setelah menerima umpan terukur dari Ronaldo. Skor 3-0 bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Juventus semakin kukuh di puncak klasemen sementara  Liga Italia dengan mengoleksi 63 poin. Bianconeri unggul 11 poin dari Napoli yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, kekalahan dari Juventus membuat Sassuolo gagal merangkak naik ke posisi 10 besar klasemen. Tim yang diarsiteki Roberto De Zerbi menghuni posisi ke-11 dengan 30 poin.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain

Sassuolo (4-3-3): 47-Andrea Consigli; 21-Pol Lirola, 23-Giangiacomo Magnani, 13-Federico Peluso, 6-Rogerio; 68-Mehdi Bourabia (4-Francesco Magnanelli 79′), 12-Stefano Sensi, 73-Manuel Locatelli; 25-Domenico Berardi, 30-Khouma Babacar (20-Jeremie Boga 59′), 9-Filip Djuricic (10-Alessandro Matri 56′)

Pelatih: Roberto De Zerbi

Juventus (4-4-2): 1-Wojciech Szczesny; 2-Mattia De Sciglio, 24-Daniele Rugani, 4-Martín Cáceres, 12-Alex Sandro; 33-Federico Bernardeschi (10-Paulo Dybala 83′), 6-Sami Khedira (30-Rodrigo Bentancur 66′), 5-Miralem Pjanic, 14-Blaise Matuidi (23-Emre Can 85′); 17-Mario Mandzukic, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Paolo Silvio Mazzoleni

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Prediksi Sassuolo Vs Juventus: Modal Penting Si Nyonya Besar di Mapei

Jakarta Juventus berambisi mengalahkan Sassuolo di depan pendukungnya sendiri dalam pertandingan pekan ke-23 Serie A, di Stadion Mapei, Minggu (10/2/2019).

Pasukan Massimiliano Allegri sejatinya tidak dalam kondisi terbaik jelang bersua Sassuolo. Hasil 2-2 melawan Parma disinyalir membuat mental skuat Juventus mengalami penurunan.

Akan tetapi, Allegri bukan tanpa modal jelang pertandingan tersebut. Jika menilik lima pertemuan terakhir, Paulo Dybala dan kawan-kawan selalu mengalahkan Sassuolo.

Selain itu, di atas kertas Juventus juga lebih baik daripada Sassuolo. Saat ini I Bianconeri diperkuat barisan pemain ternama, misalnya Cristiano Ronaldo, Alex Sandro, hingga Blaise Matuidi, yang siap membombardir pertahanan sang lawan.

Allegri berpesan kepada para anak-anak asuhnya untuk tampil maksimal saat melawan Sassuolo. Meski Juventus diunggulkan, pelatih Italia itu menganggap Sassuolo adalah lawan yang sulit dikalahkan.

“Sassuolo adalah tim yang memiliki kualitas dan juga antusias, meskipun posisi mereka tidak menguntungkan di klasemen saat ini. Kami harus kembali ke jalur kemenangan,” kata Allegri.

“Kami memiliki kejuaraan yang harus dilakoni dan dimenangi. Semua orang harus dalam fisik dan kondisi mental terbaik dalam pertandingan, tidak hanya melawan Sassuolo saja,” ujar Allegri.

Allegri diprediksi akan menurunkan skuat terbaik saat berjumpa Sassuolo. Namun, Juventus belum bisa diperkuat Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Juan Cuadrado karena masih berkutat dengan cedera.


2 dari 3 halaman

Statistik Kedua Tim

Head to Head

  • (16/09/2018) Juventus 2-1 Sassuolo (Serie A)
  • (04/02/2018) Juventus 7-0 Sassuolo (Serie A)
  • (17/09/2017) Sassuolo 1-3 Juventus (Serie A)
  • (29/01/2017) Sassuolo 0-2 Juventus (Serie A)
  • (10/09/2016) Juventus 3-1 Sassuolo (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Sassuolo

  • (29/12/2018) Sassuolo 2-6 Atalanta (Serie A)
  • (14/01/2019) Napoli 2-0 Sassuolo (Coppa Italia)
  • (20/01/2019) Inter 0-0 Sassuolo (Serie A)
  • (26/01/2019) Sassuolo 3-0 Cagliari (Serie A)
  • (03/02/2019) Genoa 1-1 Sassuolo (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Juventus

  • (17/01/2019) Juventus 1-0 Milan (Supercopa)
  • (22/01/2019) Juventus 3-0 Chievo (Serie A)
  • (28/01/2019) Lazio 1-2 Juventus (Serie A)
  • (31/01/2019) Atalanta 3-0 Juventus (Coppa Italia)
  • (03/02/2019) Juventus 3-3 Parma (Serie A)

Prediksi Bola.com

Sassuolo 45-55 Juventus

Sumber: Bola.com


3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Rogerio, Giangiacomo Magnani, Federico Peluso, Pol Lirola; Mehdi Bourabia, Stefano Sensi, Manuel Locatelli; Filip Djuricic, Khouma Babacar, Domenico Berardi

Pelatih: Roberto De Zerbi

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Martin Caceres, Daniele Rugani, Joao Cancelo; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur; Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala

Pelatih: Massimiliano Allegri

Bantah Hengkang, Bintang AC Milan Ingin Perpanjang Kontrak

Liputan6.com, Milan – Winger asal Spanyol Suso menepis skenario meninggalkan AC Milan. Dia mengaku kerasan bermain di San Siro.

Masa depan Suso bersama AC Milan dalam tanda tanya setelah terkuak rencana manajemen. Mereka siap melepasnya jika ada klub yang menyetor 40 juta euro sesuai klausul dalam kontrak.

Namun, Suso menepis rumor tersebut. “Saya bahagia di sini, termasuk keluarga. Saya menolak berbagai pinangan musim panas lalu agar bisa bertahan,” ungkapnya.

“Saya mau menetap dan sedang menegosiasikan perpanjangan masa kerja,” sambung pemain berusia 25 tahun itu, dilansir Calciomercato.

AC Milan mendatangkan Suso dari Liverpool pada 2015. Mereka mengontraknya sejak 2022.

2 dari 3 halaman

Pemain Kunci

Sempat dipinjamkan ke Genoa, kontribusi Suso bagi AC Milan terus meningkat seiring waktu. Dia jadi andalan I Rossoneri kembali ke kompetisi Eropa pada beberapa musim terakhir.

Musim ini Suso tampil pada 25 pertandingan di seluruh kompetisi dengan mencetak enam gol dan delapan assist.

3 dari 3 halaman

Butuh Dana

Namun, isu terhadap statusnya tetap beredar. Pasalnya, AC Milan membutuhkan dana untuk membeli pemain anyar sekaligus tidak melanggar financial fair play.

Hasil Liga Italia: Napoli Diredam Fiorentina

FlorenceNapoli gagal memangkas jarak dengan Juventus di puncak klasemen. Bertandang ke markas Fiorentina, Il Partenopei cuma bermain imbang 0-0.

Pada laga pekan ke-23 Serie A yang dihelat di Artemio Franchi, Minggu (10/2/2019) dini hari WIB, Lorenzo Insigne untuk pertama kalinya jadi kapten sepeninggal Marek Hamsik yang sebentar lagi pindah ke China.

Kedua tim sedari awal laga memang saling bertukar serangan. Total ada 10 attempts dibuat Fiorentina dengan tiga on goal, sementara Napoli bikin 11 dengan empat on target.

Napoli punya kans lebih dulu pada laga ini ketika Piotr Zielinski mendapat bola di kotak penalti dan coba melepaskan umpan tarik yang bisa ditepis Alban Lafont. Bola muntah dicocor Insigne tapi masih melayang di atas mistar.

Lalu, ada juga peluang tembakan voli Dries Mertens dari jarak dekat yang ditepis Lafont. Fiorentina bukannya tanpa peluang karena Federico Chiesa membuang kans untuk bikin gol setelah tembakannya melayang.

Satu peluang emas didapat Fiorentina lewat Jordan Veretout tapi sepakan volinya bisa ditepis kiper Napoli Alex Meret.

Dries Mertens juga punya kans bikin gol tapi tendangan jarak dekatnya digagalkan oleh Lafont. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Masuk di kedua, Napoli meningkatkan intensitas serangan tapi lagi-lagi serangan yang dibandung tak kunjung membuahkan hasil. Ketangguhan Lafont di bawah mistar Fiorentina jadi salah satu alasannya.

Ada satu kans emas didapat Arkadiusz Milik di sepuluh menit akhir laga ketika dia mendapat umpan tarik dari Callejon yang berlari di sisi kanan. Sayangnya, sepakan Milik menerpar sisi luar tiang gawang tuan rumah.

Demikian juga dengan sepakan Milik di masa injury time yang bisa dimentahkan Lafont. Tak ada gol tercipta sehingga Napoli harus puas dengan skor 0-0 dan cuma memangkas jarak jadi delapan poin dengan Juve.

Napoli punya 52 poin dan bisa melebar andaikan Juve mengalahkan Sassuolo besok. Fiorentina tertahan di posisi kesembilan dengan 32 poin.

Susunan pemain

Fiorentina: Lafont; Ceccherini, Pezzella, Hancko (Vitor Hugo 57); Dabo, Edimilson Fernandes, Veretout, Biraghi; Gerson (Mirallas 68) (Simeone 80); Chiesa, Muriel

Napoli: Meret; Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui (Ghoulam 5); Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Zielinski; Insigne (Verdi 77), Mertens (Milik 62)
(mrp/nds)


Prediksi Parma vs Inter Milan: Tidak Boleh Kalah Lagi

Liputan6.com, Parma – Inter Milan akan bertandang ke markas Parma di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (9/2/2019), pada laga ke-23 Liga Italia. I Nerazzurri bertekad menang untuk menyudahi hasil minor.

Inter Milan gagal memetik hasil positif dalam empat pertandingan terakhir. Mereka bermain 0-0 kontra Sassuolo, kalah 0-1 dari Torino dan Bologna di Serie A, Serta menyerah 3-4 dari Lazio lewat adu penalti pada perempat final Coppa Italia.

Torehan buruk tersebut membuat Il Biscione berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan nilai 40, unggul dua poin atas Lazio di posisi keempat. Selain itu, mereka juga gagal lolos ke semifinal Coppa Italia.

Tak ingin terus menelan hasil buruk, Inter Milan berambisi untuk mendulang tiga poin saat bersua Parma. Kemenangan bakal menjaga posisi Inter tetap di peringkat ketiga klasemen.

“Hal yang terpenting besok adalah kami dapat menampilkan performa yang bisa membuat kami bangkit kembali,” ujar pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

“Saya mengharapkan tim ini untuk keluar dan berjuang mendapatkan hasil yang bagus, mampu menampilkan beberapa hal yang kami lakukan dengan baik dalam 18 bulan terakhir,” lanjutnya.

Meski begitu, kans skuat Biru-Hitam mengalahkan Parma tidak akan mudah. Pasalnya, Inter Milan gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir kontra Parma, dengan rincian dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Selain itu, Parma yang sempat dinyatakan bangkrut dan terlempar ke Serie D pada 2015 beberapa kali tampil mengejutkan pada musim ini. Selain menang 1-0 atas Inter pada paruh pertama Serie A 2018-2019, mereka juga berhasil bermain 3-3 kontra Juventus, 3 Februari.

Parma pun kini berada di posisi 12 klasemen sementara Serie A dengan nilai 29. Mereka terpaut 11 poin dari Inter Milan.

2 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Parma (4-3-3): Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves, Alessandro Bastoni, Riccardo Gagliolo; Antonino Barilla, Matteo Scozzarella, Juraj Kucka; Gervinho, Roberto Inglese, Jonathan Biabiany.

Pelatih: Roberto D’Aversa (Italia)

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Cedric Soares, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Kwadwo Asamoah, Marcelo Brozovic, Matias Vecino; Antonio Candreva, Joao Mario, Ivan Parisic; Mauro Icardi.

Pelatih: Luciano Spalletti (Italia)

3 dari 3 halaman

Statistik dan catatan pertemuan kedua tim

Head to head kedua tim:

  • 15/09/18 Inter Milan 0 – 1 Parma (Serie A)
  • 04/04/15 Inter Milan 1 – 1 Parma (Serie A)
  • 02/11/14 Parma 2 – 0 Inter Milan (Serie A)
  • 19/04/14 Parma 0 – 2 Inter Milan (Serie A)
  • 09/12/13 Inter Milan 3 – 3 Parma (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Parma:

  • 26/12/18 Fiorentina 0 – 1 Parma (Serie A)
  • 29/12/18 Parma 0 – 2 AS Roma (Serie A)
  • 20/01/19 Udinese 1 – 2 Parma (Serie A)
  • 27/01/19 Parma 2 – 3 SPAL (Serie A)
  • 03/02/19 Juventus 3 – 3 Parma (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Inter Milan:

  • 14/01/19 Inter Milan 6 – 2 Benevento (Coppa Italia)
  • 20/01/19 Inter Milan 0 – 0 Sassuolo (Serie A)
  • 28/01/19 Torino 1 – 0 Inter Milan (Serie A)
  • 01/02/19 Inter Milan 1 – 1 Lazio (Coppa Italia)
  • 04/02/19 Inter Milan 0 – 1 Bologna (Serie A)

Persentase Menang:

Parma 45 – 55 Inter Milan

Sumber: Bola.com