Tips Desain Brosur Makanan Menarik untuk Bisnis Kulinermu

Liputan6.com, Jakarta Usaha yang terus berkembang dan banyak dilirik hingga saat ini adalah bisnis dibidang kuliner atau makanan. Bisnis makanan ini selalu saja banyak peminatnya baik untuk produsennya maupun konsumennya. Kenapa? Soalnya nih, makanan dan minuman merupakan kebutuhan pokok setiap orang yang dibutuhkan setiap harinya.

Buat Anda yang tertarik ingin memulai bisnis di dunia makanan ini, hal utama yang perlu dipikirkan selain ingin memulai bisnis makanan apa, yang perlu dipikirkan juga adalah bagaimana cara memasarkan bisnis makanan baru ini.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memasarkan produk bisnis yang baru dimulai. Salah satunya adalah dengan membuat brosur makanan. Bagi pebisnis makanan, brosur merupakan salah satu alat yang sangat penting. Brosur digunakan untuk menarik calon konsumen agar mau mencoba produk yang mereka jajakan. Untuk bisa menarik calon pembeli, desain brosur makanan harus dibuat sebaik dan semenarik mungkin. Desain brosur makanan ini perlu didesain tidak saja untuk menarik mereka yang memang sedang mencari produk tersebut, melainkan juga untuk mereka yang sebelumnya tidak ada niat untuk membeli produk makakan tersebut.

Nah, kali ini Liputan6.com, akan memberikan tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat desain brosur makanan bisa menarik minat calon konsumen, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jum’at (18/1/2019).

2 dari 3 halaman

Tips membuat desain brosur makanan

Berikut tips yang bisa Anda gunakan untuk membuat desain brosur makanan agar terlihat lebih keren dan modern:

1. Menggunakan warna merah pada desain brosur makanan

Kenapa warna merah? Soalnya nih, merah merupakan warna yang secara psikologis bisa membangkitkan selera makan. Penggunaan warna merah seperti menjadi wajib digunakan untuk desain brosur makanan Anda.

Misalnya saja, makanan yang Anda jajakan adalah yang diolah dengan cara dipanggang, atau bersentuhan langsung dengan api, ada baiknya warna merah ini digunakan sebagai warna dominan pada desain brosur makanannya.

Untuk semakin memperkuat kesan dan menggugah selera, warna merah ini sebaiknya digunakan sebagai warna “blok”, jangan ditambah unsur gambar lain dengan opacity rendah, sebab “merah”nya jadi kurang memberikan efek. Selain warna merah, anda juga bisa menggunakan kombinasi warna kuning, orange, deep yellow, coklat atau bahkan hijau. Jangan gunakan warna biru sebagai warna dominan karena bisa “membunuh selera”.

2. Menggunakan Foto dengan Kualitas Baik

Hal yang membuat orang tertarik untuk mencoba salah satunya adalah visualisasi dari produk makanan yang ditawarkan di desain brosur makanan. Anda bisa menampilkannya dengan foto atau vektor, namun lebih direkomendasikan berbentuk foto.

Dalam tampilannya, Anda juga harus menampilkan keseluruhan gambar. Dalam desain, Anda bisa meng-cropping pada bagian tertentu yang menimbulkan sensasi lebih besar. Menampilkan keseluruhan gambar kadang bisa menimbulkan kesan kaku. Apalagi jika foto yang digunakan tidak profesional. Ini juga bisa jadi tips bagi anda yang resources foto-nya kurang bagus. Potonglah pada bagian yang “bisa berbicara”.

3 dari 3 halaman

Jenis font yang bisa digunakan

3. Menggunakan Jenis Font San Serif pada Desain Brosur Makanan

Font tipe Sans Serif (tidak berkaki) ini lebih direkomendasikan, karena lebih sesuai dengan karakter makanan. Akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan tipe font yang bisa menimbulkan perasaan santai dan rileks.

Hal ini agar desain brosur makanan Anda bisa membangun persepsi kenikmatan, memberikan nilai-nilai lebih dari sekedar mengkonsumsi sebuah produk makanan.

4. Menonjolkan Produk Unggulan

Kalau desain brosur makanan Anda harus menampilkan lebih dari satu produk, maka akan sangat baik jika memfokuskan pada 1 atau 2 produk saja. Penonjolan bisa dalam bentuk membuat foto produk unggulan itu lebih besar secara ukuran daripada yang lain. Jangan sampai kita ingin menjual semuanya, tetapi justru tak ada satu pun yang dibeli konsumen.

Ingat, konsumen memiliki keterbatasan dalam perhatian, dan Anda sebagai konsumen harus bisa membuat mereka tertarik, untuk melihat, membaca, mempelajari dan akhirnya tentu saja mencoba.

5. Gunakan Nuansa Asimetris

Jangan membuat desain brosur makanan Anda secara kaku. Misalnya, semua gambar sama besar, penempatan antar gambar sama persis, dan lain sebagainya. Anda harus berani bereksperiman dalam desain brosur makanan ini agar hasilnya tidak saja elegan, namun juga modern.

Ingat, konsumen harus punya cukup alasan untuk membuat mereka mengeluarkan koceknya membeli produk Anda. Jika desain brosur makanan Anda saja sudah membuatnya bosan, bagaimana mereka mau membeli.

Nah, mungkin banyak sebagian orang pernah ‘protes’. Protes saat mereka mencoba makanan yang ternyata “tidak se-enak” seperti yang diperlihatkan di brosur. Ini mungkin kesalahan, namun bukan kesalahan dari desain brosur makanan itu sendiri. Sebab memang tugas sebuah desain brosur makanan untuk menarik minat calon pembeli.

Tugas para pemilik bisnis adalah harus benar-benar memastikan bahwa memang produknya sesuai dengan apa yang diiklankan di brosur tersebut. Jadi, harus seimbang antara brosur yang diiklankan dengan produk aslinya.

Reporter: Nisa Mutia sari

Mengenal Sosok Asli Pemeran Paman Dolit yang Baru Meninggal

Liputan6.com, Jakarta – Pemeran Paman Dolit, Mochammad Syafi Saleh menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu, 20 Januari 2019. Ia ditemukan meninggal di kamar kosnya dengan penyebab yang belum diketahui.

Paman Dolit dikenal oleh anak-anak pada 1990-an sebagai pendongeng. Penampilannya saat mendongeng terlihat nyentrik tapi membawa kesan lucu. Ia tampil dengan mengenakan topeng andalannya, yakni sepasang kacamata yang disertai dengan hidung besar dan kumis yang lebat.

Tak hanya itu, penampilan andalannya yang menjadi ciri khasnya juga dilengkapi dengan syal dan topi. Sarung tangan bergaya robot pun selalu terpasang di tangan kirinya.

Namun, bagaimana sebetulnya sosok asli Paman Dolit?

Berdasarkan pantauan Liputan6.com dari Facebook Soni Adib Sanjaya, teman seangkatannya, Mochammad Syafi Saleh akrab dipanggil dengan panggilan Mas Memed. Memed merupakan alumni SMA Negeri 22 Surabaya angkatan 1977. Soni merupakan teman seangkatan Memed.

Sebelum menjadi komedian, Memed pernah menjalankan komik anak bersama Wahyu Kokkang, yang kini telah menjalani karirnya sebagai komikus ‘Clekit’ di Jawa Pos. Saat itu, penampilan Memed berbeda dari saat ia memerankan Paman Dolit. Memed tampil dengan rambut gondrongnya, penampilan dan gaya aslinya pun terkesan santai.

Sekitar 1999, Memed dan Wahyu menggarap komik anak yang terbit setiap hari Minggu di Radar Surabaya selama setahun. Komik tersebut berisi gabungan antara gambar kartun dan foto-foto kegiatan Paman Dolit bersama anak-anak.

Foto tersebut merupakan hasil jepretan Toto Santiko Budi, teman mereka. Begitulah yang diceritakan Wahyu dalam unggahan Facebook-nya.

“Ide awalnya digodok bareng-bareng antara Saya, Memed, Toto dan Pimred Radar Surabaya saat itu, Luthfi Subagio,” tulis Wahyu. Mereka menggarap tema yang cukup sederhana, seperti mengenal satwa, melihat pesawat dan lain-lain.

Pemotretannya dilakukan langsung di lokasi bersama Paman Dolit dan anak-anak. Hasil foto tersebut kemudian dipilih dan digarap hingga proses desain komik selesai.

Tak hanya itu, Wahyu juga menggambarkan Memed sebagai sosok yang lucu. Mereka juga sering membicarakan banyak hal, termasuk proses terapi yang dijalani oleh Memed yang menderita diabetes saat itu. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Usai Kalahkan Broner, Rumah Pacquiao Dibobol Maling

Liputan6.com, Jakarta – Manny Pacquiao berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas welter versi WBA dengan mengalahkan Adrien Broner, di Las Vegas, Minggu (20/1/2019) WIB. Kemenangan ini terasa spesial karena diraih saat petinju asal Filipina tersebut sudah memasuki usia 40 tahun. 

Dalam pertandingan ini, Pacquiao menang angka multak atas Broner. Ketiga hakim memberikan masing-masing 117-111, 116-112, dan 116-112 untuk Pacman. Kemenangan ini sekaligus mengubah rekor bertanding Pacquiao menjadi 61 (39KO)-7 (3kO)-2. 

Namun belum genap sehari usai mengalahkan Broner, kabar buruk justru menghampiri Pacquiao. Seperti dilansir GMA News Online, rumahnya di Los Angeles dibobol maling. 

Insiden ini pertama kali diketahui oleh polisi yang tengah berpatroli. Saat melintas pukul 16.00 Minggu waktu setempat, mereka curiga melihat salah satu pintu terbuka. Dari tetangga polisi mengetahui kalau seharusnya tidak ada orang yang di rumah tersebut. 

Polisi kemudian menelepon bibi Pacquiao untuk meminta izin masuk ke rumah. Setelah mendapat izin, polisi menemukan salah satu kamar di lantai dua telah diacak-acak maling. Salah satu laci berisi perhiasan dan barang-barang desainer juga telah dibobol. Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih berusaha mendata barang-barang yang hilang. 



2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

Pacquiao, istrinyam Jinkee, dan beberapa kerabat, bersama anggota tim Pacquiao sudah tiba di LA. Meski demikian, mereka belum diperkenankan masuk karena polsisi masih melakukan penyelidikan. Untuk sementara mereka pun terpaksa harus tinggal di rumah kerabatnya. 

Ini bukan kali pertama rumah Pacquiao dibobol maling. Kejadian yang sama juga pernah menimpa Senator Filipina itu pada tahun 2011 lalu. Saat itu, maling menyatroni salah satu rumah mewahnya di Hancock Park. Empat orang telah ditahan dalam kasus ini. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Tonjolkan Kepribadian, Aroma Parfum yang Cocok Berdasarkan Zodiak

Liputan6.com, Jakarta – Dewasa ini, parfum menjadi hal yang penting digunakan sebelum beraktivitas. Apalagi parfum juga bisa membuat Anda lebih percaya diri karena bisa menggunakan aroma yang cocok dengan diri Anda.

Namun, seringkali kita bingung memilih mana warna parfum yang sesuai dengan diri kita. Belum lagi, bila parfum tersebut tak sesuai dengan keinginan kita, membuat kita merasa sayang telah membuang uang untuk parfum yang belum tentu disukai.

Jangan khawatir, parfum juga bisa dipilih berdasarkan zodiak yang mencerminkan kepribadian. Dilansir dari laman purewow.com, Senin, 21 Januari 2019, berikut beberapa aroma parfum yang cocok dengan zodiakmu. Kamu juga bisa memberikannya kepada orang terkasih, kok.

1. Aquarius

Orang yang berzodiak Aquarius umumnya dikenal sebagai petualang sejati. Selain itu, mereka juga sangat penasaran dengan hal-hal di sekitarnya. Aroma parfum ala pantai yang segar cocok dengan kepribadianmu yang enerjik.

2. Pisces

Mereka yang berzodiak Pisces adalah orang yang hangat dan mudah memiliki belas kasihan. Karena itu, parfum beraroma bunga-bungaan sangat cocok untuk Anda karena menambah kesan bersahabat.

3. Aries

Kuat, berani dan percaya diri, itulah watak umum orang yang berzodiak Aries. Karena itu, mereka butuh parfum dengan aroma yang sedikit tajam, seperti aroma kayu.

2 dari 4 halaman

4. Taurus

Mereka yang berzodiak Taurus adalah teman yang hebat, sebab mereka orangnya bisa diandalkan dan juga tidak labil. Parfum dengan aroma tanah yang harum akan membuatmu menjadi pusat perhatian orang di sekelilingmu.

5. Gemini

Orang berzodiak Gemini ini memiliki ide yang banyak. Ia juga bisa menerima dan menyerap keadaan apapun di sekelilingnya. Mereka cocok dengan aroma parfum yang kompleks dan terdiri dari campuran aroma yang bisa berubah saat disemprot.

6. Cancer

Cancer adalah orang yang sederhana. Di balik itu, ia menyimpan hati yang hangat dan sangat memperhatikan sekelilingnya. Untuk itulah, Cancer sangat cocok dengan aroma vanila atau bunga mawar.

3 dari 4 halaman

7. Leo

Mereka yang berzodiak Leo, terutama perempuan, memiliki kharisma tersendiri. Ke manapun mereka melangkah, mata orang tertuju padanya. Karena itu, Leo butuh parfum yang beraroma tajam, seperti musk.

8. Virgo

Kelihatannya, orang yang berzodiak Virgo ini tenang. Tapi, sekali kita mengorek informasi darinya, ia penuh dengan pengetahuan yang hendak diberikannya kepada kita.

Karena itu, mereka yang berzodiak Virgo ini butuh parfum beraroma kompleks, seimbang antara aroma lama dan baru, seperti aroma kulit dan buah plum.

9. Libra

Libra ini orangnya menawan tapi santai, sehingga banyak orang yang datang kepada mereka. Karena itu, berikan mereka parfum yang manis tapi beraroma ringan agar kepribadiannya semakin nyata.

4 dari 4 halaman

10. Scorpio

Scorpio ini orangnya suka ‘mengejar’ apapun dalam hidupnya. Ia mengejarnya dengan penuh gairah baik di tempat kerja ataupun dalam dunia percintaannya. Parfum beraroma nilam yang kuat ini cocok untuk Anda sebab aromanya menonjolkan semangat Anda yang membara.

11. Sagitarius

Sagitarius ini dikenal dengan selera humor dan spontanitas, terutama perempuan. Mereka juga membawa kesenangan dalam sekitarnya. Anda harus memakai parfum beraroma citrus yang cerah agar wanginya pun bisa menyegarkan orang di sekitar Anda.

12. Capricorn

Capricorn ini memiliki kepribadian yang lembut, tapi sering terjebak dengan kesibukan yang sama. Karena itu, berikan mereka parfum dengan aroma yang kuat, seperti batu gerinda. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Wejangan Pep Guardiola Bikin Pemain Manchester City Makin Bersemangat

Huddersfield – Winger Manchester City, Leroy Sane, menyebut wejangan dari Pep Guardiola meningkatkan semangat juang rekan setimnya saat menghadapi Huddersfield Town pada pertandingan pekan ke-23 Premier League.

Bertandang ke markas Huddersfield di John Smith’s Stadium, Minggu (20/1/2019), Man City mengawali laga dengan baik. Mereka berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan 18 menit, berkat bola hasil tembakan Danilo.

Namun selepas itu, Manchester City kesulitan untuk kembali membobol gawang Huddersfield Town. Alhasil, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada interval kedua, Manchester City langsung tampil menekan. Hasilnya, Raheem Sterling dan Leroy Sane sukses memperbesar keunggulan City pada menit ke-54 serta 56′. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan The Citizens tetap bertahan.

“Pada babak kedua kami bermain lebih cepat dan mengendalikan laga dengan sangat bagus. Ketika masa istirahat, Guardiola mengatakan kepada kami, jika kami tidak bisa bermain seperti babak pertama, bahwa kami harus berbuat lebih banyak pada babak kedua,” ujar Sane.

“Guardiola membangunkan kami kembali untuk memainkan permainan yang lebih cepat, lebih baik. Dia selalu agak santai, tetapi memberi tahu jika kami bisa melakukan yang lebih baik. Dia melakukannya lagi,” papar Sane.

Berkat kemenangan atas Huddersfield Town, Manchester City terus menempel ketat Liverpool di klasemen sementara Premier League. Mereka saat ini berada di urutan kedua dengan 56 poin, tertinggal empat angka dari The Reds di posisi teratas.

Sumber: Sky Sports/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Sederet Masukan Agar Debat Pilpres 2019 Makin Ciamik

Jakarta – Pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) telah melewati debat perdana pada 17 Januari 2019. Sederet evaluasi muncul agar debat selanjutnya lebih apik.

Salah satu masukan disampaikan Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem). Mulai dari urusan kisi-kisi yang ‘dibocorkan’ hingga saran agar debat lebih santai.

“Kami menganggap ketika pertanyaan itu sudah diserahkan kepada pasangan calon ketika debat belum berlangsung, itu menjauhkan publik untuk menilai sejauh mana ke dalam dan sensitivitas pasangan calon terkait tema yang diperdebatkan,” ucap peneliti Perludem Fadli Ramadhanil dalam diskusi, Minggu (20/1/2019).

Dia juga menyoroti tentang susunan panelis debat yang sempat memicu ketidaksetujuan dari masing-masing kubu. KPU pun diminta lebih mempersiapkan.

“Makanya ke depan penunjukan panelis, panel ahli, moderator, oleh KPU tidak perlu kemudian menunggu persetujuan calon. Kalau meminta pertimbangan itu tentu hal yang baik saja,” ujar Fadli.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan, yang juga hadir dalam diskusi, memberikan tanggapan atas kritik yang diterima. Ia memastikan kisi-kisi tidak akan diberikan dalam debat selanjutnya.

“Jadi kita pastikan kisi-kisi tidak kita berikan pada debat kedua,” kata Wahyu.

Wahyu pun berharap masyarakat dapat membedakan kritik ke KPU dan penampilan para pasangan calon. Baginya, dua hal tersebut berbeda dan tidak bisa disamakan karena tidak adil.

Selain itu, Wahyu menyinggung soal ‘sontekan’ yang dibawa pasangan calon kemudian banyak dibicarakan oleh masyarakat. Baginya, bisa saja itu bukan sontekan, melainkan catatan data.

“Janganlah dipersepsikan setiap catatan itu sontekan. Kalo menurut saya, cukup kisi-kisi itu tidak diberikan, tapi bisa saja paslon itu membawa catatan. Para pemimpin itu kan bicara harus berdasarkan data,” terangnya.

Mengenai debat yang lebih rileks disampaikan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Dia menyarankan agar setidaknya ada kursi.

“Karena debatnya panjang, harus dibuat lebih rileks. Kita berdiri terus, sangat melelahkan, perlu pijet, he-he-he…. Apalagi usia Pak Prabowo sudah mendekati 70 tahun, Pak Kiai juga. Akan lebih baik kalau jadi fleksibel cara menyampaikannya,” ujar Sandiaga sebelumnya.
(dhn/jor)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kejadian Lucu saat Pertandingan Sepak Bola, Gagal Selebrasi Hingga Hewan Masuk Lapangan

Liputan6.com, Jakarta Lazimnya, pertandingan sepak bola berlangsung dengan sengit dan diwarnai ketegangan. Tapi bagaimana jadinya jika dalam pertandingan sepak bola muncul kejadian lucu yang tak terduga?

Di balik ketegangan yang menyertai pemain dan penonton, ternyata pernah ada momen lucu di lapangan hijau. Mulai dari selebrasi tak biasa yang dilakukan oleh para pemain yang berhasil mencetak gol hingga hewan-hewan memasuki lapangan yang mengakibatkan dihentikannya sementara sebuah pertandingan.

Berikut ini beberapa kejadian lucu yang terjadi saat pertandingan sepak bola yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (20/1/2019)

2 dari 5 halaman

Gagal Selebrasi

Selebrasi kerap dilakukan apabila seorang pemain berhasil mencetak sebuh gol bagi timnya. Namun tak semua selebrasi bisa berakhir dengan baik ataupun meriah. Karena ada kejadian lucu tentang gagalnya selebrasi yang dilakukan oleh salah seorang pemain.

Masih ingatkah dengan selebrasi yang dilakukan oleh pemain Belgia, Michy Batsuayi? Selebrasi yang dilakukan oleh Batsuayi saat pertandingan perebuatan juara grup G yang menaklukkan Inggris dalam piala dunia 2018 lalu menjadi viral. Kejadian lucu saat selebrasi ini dilakukan oleh Batsuayi saat ia berhasil mencetak angka untuk Belgia.

Saat itu Batsuayi bermaksud untuk mengambil bola dari gawang Inggris dan berniat menendang kearah jala agar terlihat keren. Namun alih-alih terlihat keren, yang terjadi ialah bola yang ditendang olehnya mengenai tiang gawang dan memantul, sehingga mengenai kepalanya sendiri.

Video ini pun viral dan mengundang gelak tawa yang menonton. Kejadian lucu yang dialami saat itu pun membuat Batsuayi harus menahan malu.

Setelah pertandingan selesai, Batsuayi menuliskan reaksinya di Twitter “Kenapa aku bodoh sekali, bro?”

3 dari 5 halaman

Selebrasi Unik di Tribun

Kejadian lucu saat selebrasi lainnya terjadi pada liga Lithuania di tahun 2014. Selebrasi ini dilakukan oleh Dzimtry Koub. Saat liga Lithuania dilaksanakan Koub sedang membela Trakai.

Kala itu ia berhasil mencetak gol pada menit ke 86, namun tak ada yang tertarik untuk melakukan perayaan kemenangannya. Kuob pun berlalu ke arah tribun penonton sendirian yang memang sepi. Ia pun dengan santai berjalan ke tempat duduk penonton tersebut dan duduk sendiri serta bertepuk tangan sendiri untuk gol yang telah ia ciptakan. Aksi dari Kuob ini pun menjadi sorotan dan viral di media sosial.

Cat Titik Penalti Hilang

Saat pertandingan antara Manchaster City vs Derby County pada tahun 1976-77 terdapat kejadian lucu yang menarik perhatian publik. Hal ini dikarenakan titik untuk melakukan tendangan penalty yang ada dilapangan luntur. Tentu saja hal ini menyebabkan para pemain kebingungan lantaran titik tendangan penalty tidak ada.

Saat itu pemain dari Derby County mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan penalty. Namun sang pemain terlihat kebingungan untuk menempatkan bola pada titik penati yang seharusnya telah ditentukan. Hingga akhirnya dating seorang petugas yang mengecat tempat tersebut untuk memberikan tanda titik penalti.

4 dari 5 halaman

Burung hantu pada Euro 2008

Hewan nokturnal ini biasanya aktif pada malam hari. Namun saat pertandingan kualifikasi piala EURO 2008 berlangsung, ada seekor burung hantu yang mendarat pada lapangan Helsinsky Olympic Stadium dan mengganggu para pemain. Saat itu sedang berlangsung pertandingan antara Finlandia yang melawan Belgia.

Bukan hanya mengganggu mendarat di tengah lapangan dan mengganggu para pemain, burung hantu ini pun hinggap pada mistar gawang selama beberapa waktu. Hal ini tentu saja menghalangi para kameraman yang sedang meliput pertandingan tersebut dan menghalangi arah pandang dari kamera. Kejadian lucu ini terjadi pada tahun 2007.

Selebrasi pasangan Payet dan Griezmann

Selebrasi menarik lainnya dilakukan oleh Payet dan Griezmann. Kedua pemain ini merupakan Timnas Prancis saat mengikuti Piala Eropa pada tahun 20016 lalu. Jika salah satu diantara Payet dan Grizmann mencetak gol, maka mereka berdua akan melakukan selebrasi secara berpasangan. Payet dan Griezmann merupakan salah satu pemain andalan pada tim mereka. Kombinasi dari kedua pemain ini pun menghasilkan sebelas gol untuk Les Blues hingga perempat final Piala Eropa 2016.

Meski kedua pemain ini berasal dari klub yang berbeda, akan tetapi keduanya memiliki hubungan yang sangat dekat. Saat salah satu diantara mereka mencetak gol, maka sepatu yang mereka pakai akan dicium oleh yang lainnya.

Selebrasi memang selalu dinantikan oleh para penonton. Hal ini dikarenakan pada saat selebrasi berlangsung banyak kejadian lucu yang dilakukan oleh para pemain yang berhasil mencetak gol.

5 dari 5 halaman

Seekor anjing didalam lapangan

Pada Piala Dunia di tahun 1962 saat pertandingan sepak bola antara Brazil dan Inggris sedang berlangsung ada kejadian lucu yang menarik perhatian. Saat itu, seekor anjing berhasil masuk ke lapangan. Kejadian ini pun membuat pertandingan dihentikan sementara.

Jimmy Greaves yang merupakan pemain Inggris pun berusaha menenangkan anjing tersebut untuk pergi dari lapangan situasi dengan merangkak mendekatinya. Setelah anjing tersebut tenang, ia berhasil dibawa keluar oleh petugas, pertandingan pun dilanjutkan kembali.

Kucing Anfield

Di tahun 2012 lalu, saat pertandingan antara Tottenham melawan Liverpool ada kejadian yang membuat pemain dan penonton yang ada di tribun penonton heboh. Pasalnya saat pertandingan tersebut berlangsung, seekor kucing tiba-tiba memasuki area pertandingan dan berlari melintasi depan gawang Tottenham.

Kejadian itu berlangsung pada menit ke-11 jalannya pertandingan. Melihat hal tersebut, wasit yang berada di lapangan langsung menghentikan jalannya pertandingan hingga kucing tersebut berhasil dievakuasi.

Menariknya saat melihat ada kucing yang melintasi lapangan, penggemar dari klub Liverpool pun langsung bernyayi dan meneriakan “Kucing! Kucing! Kucing!” Kucing tersebut pun menjadi terkenal dan diberi nama Anfield Cat atau Kucing Anfield.


Reporter: Novita Ayuningtyas

Bobby Suami Kahiyang Mulai Kampanyekan Jokowi di Sumut

MedanBobby Nasution mulai mengampanyekan capres sekaligus mertuanya Joko Widodo (Jokowi) di Sumatera Utara. Bobby merupakan suami dari putri Jokowi, Kahiyang Ayu.

Salah satu kegiatan Bobby terkait kampanye Jokowi saat mengikuti zikir akbar di Lapangan Sepakbola Kriu, Sumatera Utara dan mengikuti rapat kerja Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Medan. Kehadiran Bobby untuk memberikan semangat kepada TKD Jokowi-Ma’ruf di Sumut.

“Sore tadi saya membuka Rapat Kerja Daerah Tim Kampanye Daerah 01 Provinsi Sumatera Utara di Medan. Mas Bobby juga hadir memberi salam semangat kepada teman-teman TKD Sumut,” ujar Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Meutya Viada Hafid kepada detikcom, Minggu (20/1/2019).

Meutya mengatakan, masyarakat mengapresiasi kehadiran Bobby memberikan dukungan secara langsung kepada Jokowi. Meski demikian, Bobby berada di luar struktur TKD Sumut.

“Nggak sama sekali. Mas Bobby tidak ikut struktur resmi dan tidak akan. Tadi hadir sebagai perwakilan keluarga Pak Jokowi, memenuhi undangan saja,” kata Meutya.
Bobby disebut tidak mengampanyekan Jokowi di luar Sumut. Sebab, ia juga memiliki kesibukan dalam profesinya.
“Saya rasa nggak. Mas Bobby kan juga ada usaha dan bisnis yang nggak mungkin ditinggal jadi tidak fokus kampanye. Ini kebetulan saja karena beliau orang Sumut kan,” ujar Meutya.

Sedangkan, Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf lainnya, Irma Suryani mengatakan Bobby belum lama ini turun ke lapangan mengampanyekan Jokowi. Turunnya Bobby diharapkan bisa meluruskan seputar isu hoax kepada Jokowi.

“Belum lama kok, Bobby merasa terpanggil karena terlalu banyak hoax tentang mertuanya yang selalu diisukan tidak bela Islam. Padahal sebagai menantu beliau tahu betul bahwa mertuanya itu Islam yang taat,” kata Irma.

Sebelumnya, Jokowi pernah menyebut anak-anaknya belum memiliki feeling terjun ke dunia politik. Namun Jokowi menyebut Bobby sudah sedikit-sedikit berbicara soal politik kepadanya.

“Yang saya lihat malah feeling politik yang sudah masuk itu Bobby. Sedikit-sedikit sudah. Saya lihat lebih ada keinginan. Bicara politik juga sudah ada. Yang lain belum,” ujar Jokowi saat berbincang santai dengan wartawan di Grand Garden Cafe Kompleks Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018).
(dkp/imk)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

MotoGP: Petrucci Tak Mau Posisinya Digusur Pembalap Muda Ducati

Liputan6.com, Bologna – Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci tahu betul sengitnya persaingan memperebutkan posisi di MotoGP. Kalau tak berprestasi, pembalap bisa dengan muda digusur pembalap lain.

Musim ini, dia bakal mendapatkan perlawanan sengit dari duet Alma Pramac Racing, Jack Miller dan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia. Kedua rider muda ini tak pelak lagi akan berusaha keras merebut posisi Petrucci di tim pabrikan pada tahun-tahun berikutnya di MotoGP, mengingat rider Italia itu hanya punya kontrak setahun.

Dengan kontrak yang singkat ini, Petrucci juga harus meraih hasil baik dalam waktu singkat.Dia tak mau santai meskitekanan besar bukan hal baru dalam kariernya di kejuaraan balap motor terakbar tersebut.

Hal ini ia sampaikan dalam peluncuran tim di Swiss pada Jumat (18/1).

“Setiap tahun memang penting. Tahun lalu penting, tahun sebelumnya juga penting. Dan setiap tahun kita berkata, ‘ini adalah musim paling impresif di MotoGP, ini musim paling sulit di MotoGP’, karena itu memang benar. Jelas kontrak setahun bikin saya tak bisa santai. Tapi saya kan memang tak pernah santai sejak turun di MotoGP!” ujarnya.


2 dari 3 halaman

Bukan Rahasia Lagi

Miller diketahui punya kontrak dengan Pramac dan Ducati sampai akhir musim nanti, sementara kontrak Bagnaia baru habis pada akhir 2020. Meski Miller akan mengendarai Desmosedici GP19 dan Bagnaia dengan Desmosedici GP18, kedua rider ini diperkirakan bakal tampil garang musim ini. Terutama Miller, yang akan menjalani musim kelimanya di MotoGP.

“Jelas Jack dan Pecco menginginkan motor saya. Ini bukan rahasia lagi! Tapi tahun ini motor itu milik saya dan saya ingin mempertahankannya selama tahun-tahun ke depan, 2020, 2021, 2020!” ujar Petrucci, yang sebelumnya telah membela Ducati selama empat tahun di bawah naungan Pramac.

3 dari 3 halaman

Miller-Bagnaia Sama-Sama Cepat

Di sisi lain, Petrucci mengaku salut pada Miller dan Bagnaia yang tampil baik selama uji coba Valencia dan Jerez pada November lalu. Bertandem tahun lalu, ia pun menjadi saksi mata perkembangan pesat yang dialami Miller. Ia juga takjub pada Bagnaia yang langsung menyatu dengan Ducati sejak uji coba perdana.

“Keduanya memang rider yang sangat cepat. Terutama Jack, saya sangat senang jadi tandemnya tahun lalu. Ia orang yang baik. Sementara Pecco sudah impresif sejak uji coba pertama.

Tapi saya tahu saya harus bekerja sebaik mungkin dan memperbaiki hasil setiap tahun. Jadi jika saya terus begini, saya akan ada di papan atas. Semoga!” tutupnya.

Sumber: Bola.net

Jawaban Bos Inter Milan Soal Rumur 2 Bintang Real Madrid

Liputan6.com, Milan – Kehadiran Beppe Marotta sebagai CEO Inter Milan pada 13 Desember 2019, membuat sejumlah bintang dikabarkan bakal merapat ke Giuseppe Meazza Stadium.

Bahkan, dua penggawa Real Madrid, Toni Kroos dan Luka Modric, dikabarkan bakal bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer Januari 2019. Inter Milan memang sedang mencari gelandang baru.

Padahal, Inter Milan sudah memiliki Radja Nainggolan. Namun demikian, gelandang asal Belgia itu dinilai tidak dalam performa terbaiknya. Nainggolan sendiri baru mencetak dua gol dari 12 pertandingan Serie A dengan catatan 731 menit bermain.

Bahkan, Inter Milan berani menebus Modric dan Kroos sesuai klausul kontraknya di Real Madrid. Modric, seperti dikutip dari Transfermarkt, berharga sebesar 50 juta euro.

Sedangkan, Kroos, yang masih berusia 29 tahun, harganya mencapai 80 juta euro. Inter Milan pun sudah menyiapkan uang untuk mereka.

2 dari 3 halaman

Jawaban Pelatih Inter Milan

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti pun akhirnya buka suara. Menurutnya, pihak klub masih santai dengan rumor-rumor yang berkembang di media.

“Tidak ada kebingungan sama sekali di dalam klub kami. Kami berada di pertengahan bursa transfer musim dingin, jadi kami menerima seluruh nama dan spekulasi yang berkembang, seperti biasanya.”

“Di media sosial, semua yang berada di Inter harus sadar bahwa semua pesan bersifat terbuka dan dapat dibaca oleh semua orang,” ucap Spalletti, dikutip dari situs resmi Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Fokus Prestasi

Ketimbang memikirkan rumor transfer, Spalletti mengatakan, dirinya fokus untuk membantu Inter Milan berprestasi di sepak bola Italia.

“Saya tidak tahu berapa banyak poin yang dapat kami raih pada paruh kedua musim ini. Namun kami tidak boleh membatasi apapun dalam diri kami. Kami adalah Inter, kami memiliki ambisi kuat dan ingin meraih prestasi sebaik mungkin,” katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini: