Siapa Sangka, Ayah Pangeran Harry Ikut Mengurusi Penampilan Meghan Markle

Liputan6.com, Jakarta – Penampilan Meghan Markle di setiap kesempatan selalu menjadi sorotan publik. Gaya busana, gerak-gerik sampai dandanan istri Pangeran Harry kerap menjadi perhatian banyak orang.

Yang terbaru, ada kabar yang cukup unik dan menggelitik. Selain penata gaya atau fashion stylist, ternyata ada juga keterlibatan anggota keluarga kerajaan Inggris yang memberikan saran pada penampilan Meghan.

Siapa sangka dia adalah sang ayah mertua, Pangeran Charles. Dilansir dari Cosmopolitan, 4 April 2019, Charles dikabarkan membantu sang menantu menghindari kesalahan mode selama turnya bersama Harry di Fiji, beberapa pekan laluu.

Pangeran Charles turun tangan saat dia mendengar Meghan berencana untuk mengenakan tiara untuk acara makan malam pertamanya di Fiji.

Meme Otomotif Pekan Ini: Jangan Salah Sangka Dulu Saat Ditinggal Touring

Liputan6.com, Jakarta – Dalam berbagai jejaring sosial baik itu Facebook, Instagram maupun Twitter, gambar/foto lucu atau yang biasa disebut Meme kerap ditemui.

Berbagai hal bisa dijadikan Meme menarik, tidak terkecuali yang berkaitan dengan otomotif.

Meme otomotif kali ini merupakan unggahan akun @cxriderblog di Instagram .

Dalam meme tersebut terdapat dua foto dengan latar berbeda. Foto atas merupakan perkiraan seorang istri kala ditinggal touring oleh suami.

Padahal pada kenyataannya si suami tidak tidur enak-enakan bersama wanita lain melainkan tidur seadanya bersama rekan bikers-nya di “hotel merah” alias stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Nah, jika Anda memiliki meme menarik seputar dunia otomotif, kirim saja ke email kami di otoliputan6@gmail.com.

Wisata Alam di Hong Kong yang Memesona

Liputan6.com, Jakarta Hong Kong tidak hanya menawarkan destinasi berkelas internasional, seperti Disneyland dan Ocean Park. Hong Kong pun bukan cuma berisi bangunan pencakar langit yang megah dan mewah.

Dengan tiket pesawat yang makin terjangkau, di Hong Kong kamu pun dapat menemukan ‘surga’ dunia. Terdapat beberapa wisata alam dengan pemandangannya yang menakjubkan di Hong Kong. Jika kamu sudah jemu untuk berwisata di dalam kota, saatnya untuk beranjak menikmati alam Hong Kong. Berikut ini 5 tempat wisata populer di Hong Kong yang bisa kamu jelajahi!

1. Pantai Repulse Bay

Pasir lembutnya yang berwarna putih dan bentuknya yang unik menyerupai bulan sabit, menjadikan pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang diminati warga lokal Hong Kong maupun turis mancanegara.

Banyak hal yang bisa dilakukan di pantai ini, seperti berjemur, bermain pasir, snorkeling, hingga menikmati matahari terbenam. Hal yang unik di pantai Repulse Bay adalah adanya Kuil Kwun Yam dengan jembatan panjang umurnya! Selain itu ada juga patung besar Kwun Yam dan Tian Hau.

Nah, saat berada di pantai ini, jangan lewatkan untuk berburu foto mercusuar yang tidak terlalu jauh dari pantai, kuil, dan juga panorama pantai dengan segala aktivitasnya, ya. Pantai Repulse Bay terletak di bagian selatan Hong Kong. Di sekitarnya terdapat hotel, restoran, dan juga area tempat tinggal kelas atas di Hong Kong.

2. Pantai Stanley

Jaraknya Pantai Stanley cukup dekat dengan Pantai Repulse Bay. Kawasan sekitar Pantai Stanley pun juga merupakan pemukiman kelas atas masyarakat Hong Kong, termasuk ekspatriat, dan juga artis-artisnya. Di pantai ini kamu bisa bertemu dengan banyak turis asing. Ya, pantai ini memang populer di kalangan wisawatan luar untuk bersantai atau bermain kayak dan berselancar. Tak hanya itu, banyak juga, lho, yang melakukan sesi prewedding di pantai ini.

Tepat di salah satu sisi pinggir pantai juga berdiri Kuil Tin Hau yang merupakan kuil tertua di kawasan tersebut. Di dekat pantai juga terdapat Stanley Market. Tempat belanja ini juga terkenal di kalangan wisatawan sebagai tempat belanja cinderamata dan oleh-oleh yang lumayan murah dengan kualitas bagus. Jika lapa, ada banyak kafe di pinggir pantai, kok.

Jika kamu penggemar wisata museum, kamu pun bisa melihat ke dalam Hong Kong Maritime Museum yang masih berada di dalam kawasan pantai ini. Nah, banyak banget, kan, aktivitas yang bisa dilakukan di sini.

3. Dragon’s Back

Jika tidak ingin bermain di pantai, kamu bisa menjajal sesuatu yang lebih ekstrem di Hong Kong! Coba, deh, menyusuri Dragon’s Back! Ini merupakan jalur pendakian di Shek O yang berada di bagian selatan Hong Kong. Jalur pendakian ini sangat panjang dan berliku, layaknya punggung naga! Memang cukup melelahkan tapi dari atas puncak Shek O, kamu bisa mendapati pemandangan yang luar biasa cantik.

Dalam perjalanan menuju puncak, Pantai Stanley dengan Laut China Selatan akan terlihat dengan jelas. begitu pula degan pulau-pulau kecil yang ada di Hong Kong. Bagus banget! Jalur trekking yang dibuat sangat nyaman dengan arah yang jelas. Kamu pun bisa bertemu dengan sesama pendaki dari berbagai negara di tempat ini. Seru, kan!

4. Lion Rock

Selain Dragon’s Rock, masih ada beberapa jalur pendakian di Hong Kong yang bisa dicoba bagi kamu pecinta aktivitas ekstrem. Nah, jalur pendakian yang lebih menantang ada di antara daerah Kowloon Tong dan Tai Wai, yaitu Lion Rock. Mengapa dinamakan Lion Rock?

Puncak perbukitan setinggi hampir 500 meter tersebut berupa batuan granit yang bentuknya mirip singa yang sedang duduk. Untuk mencapainya sebenarnya tidaklah terlalu sulit, ada beberapa tempat istirahat dan tanda arah yang membantu. Jalur pendakian ini totalnya sepanjang 3 km.

Jadi, persiapkan diri dulu, ya, sebelum mendaki. Jangan lupa untuk membawa minum. Saat tiba di atas, kamu bisa melihat pemandangan Hong Kong yang indah, perpaduan antara alam dan gedung-gedung tinggi.

5. Hong Kong UNESCO Global Geopark

Ternyata Hong Kong pun punya geopark, lho. Bahkan geopark ini sudah tercatat dan diakui UNESCO. Hong Kong UNESCO Global Geopark terletak di New Territories. Di sini kamu bisa melihat berbagai lanskap batuan tua. Geopark ini sendiri sudah terbentuk sejak jutaan tahun silam dari hasil erupsi vulkanik.

Jika kamu ingin mengetahui informasi lebih lengkap tentang geopark di Hong Kong, datanglah ke Volcano Discovery Centre. Di tempat ini juga tersimpan koleksi batuan dari daerah setempat maupun dari seluruh dunia!

Seru, kan, wisata alam di Hong Kong! Siapa sangka di kota dengan bangunan modern tersebut juga terselip keindahan alam yang menakjubkan. Yuk, jelajahi Hong Kong!



(Adv)

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Wanita dan Makanan yang Perlu Dikonsumsi

Liputan6.com, Jakarta Menjaga kesehatan tubuh menjadi kewajiban bagi setiap orang. Tak melihat itu pria atau wanita. Setiap orang wajib menjaga kesehatan tubuhnya agar tetap selalu bugar dan memiliki kondisi tubuh yang optimal.

Namun, dalam praktik menjalankan atau menjaga kesehatan tubuh, antara pria dan wanita memiliki perbedaan. Menjaga kesehatan pria dan wanita memiliki caranya masing-masing untuk agar tetap sehat. Menjadi berbeda karena porsi kebutuhan antara pria dan wanita berbeda.

Kesehatan wanita perlu selalu dijaga dan dirawat setiap saat. Ada beberapa cara menjaga kesehatan tubuh wanita yang berbeda dengan cara pria untuk menjaga kesehatannya. Faktor yang menjadikan pembeda kesehatan wanita adalah anatomi tubuh pada wanita khususnya yang terkait dengan kesehatan alat reproduksi.

Berikut Liputan6.com, rangkum dari berbagai sumber Rabu (27/2/2019) terkait cara menjaga kesehatan tubuh wanita yang perlu diketahui. Selain itu, ada juga makanan yang perlu kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh wanita.

2 dari 4 halaman

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Wanita

Berikut ini cara menjaga kesehatan tubuh wanita yang bisa kamu terapkan.

1. Menerapkan Hidup Sehat

Kamu perlu membiasakan hidup sehat mulai saat ini. Menjadi hal wajib, karena dengan menerapkan hidup yang sehat, akan bantu kamu menangkal terjadinya stress. Cara menjaga kesehatan tubuh wanita ini bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan lingkungan, menjaga pikiran dari hal-hal negatif, menjaga kebersihan tubuh, dan juga kebersihan pakaian yang dikenakan.

2. Memperhatikan Pola Makan

Salah satu cara menerapkan hidup sehat, bisa kamu lakukan dengan pola makan yang seimbang. Ini merupakan kunci dalam menjaga kesehatan tubuh wanita agar tetap sehat dan bugar. Menghindari konsumsi makanan yang tidak baik bagi tubuh seperti minuman bersoda, makanan cepat saji, gorengan, dan selalu memperhatikan asupan gizi maka kamu akan selalu sehat.

3. Hindari Stres Berlebihan

Kesehatan tubuh kamu juga bisa terjadi melalui faktor psikis, loh. Oleh karena itu, pentingnya untuk menghindari stress yang berlebihan guna menjaga tubuh kamu tetap sehat bugar dan juga fit.

Hal yang bisa kamu terapkan adalah coba untuk selalu berbaik sangka dan berpikir positif. Kalau kamu selalu berpikir yang baik-baik dan tidak buruk sangka pada orang, maka kamu dapat menghadapi masalah dengan mudah dan stress pun tidak akan terjadi.

4. Olahraga dengan Teratur

Melakukan olahraga dengan rutin dan teratur setiap hari dapat menjaga kondisi tubuh kamu agar tetap sehat, loh. Karena tubuh mu perlu digerakkan agar otot-otot dapat bergerak dan merangsang tubuh agar tetap bugar. Selain itu, dengan melakukan olahraga teratur dan rutin, kamu akan memiliki berat badan yang ideal.

5. Hindari Kebiasaan Buruk

Jika kamu termasuk yang suka merokok atau mengonsumsi alkohol, sebaiknya mulai kurangi dan berhenti untuk mengonsumsinya. Kebiasaan buruk seperti merokok dan suka mengonsumsi alkohol membawa pengaruh yang tidak bagi kesehatan.

Sempatkan diri untuk meluangkan waktu setiap harinya dengan melakukan relaksasi. Bila memungkinkan, lakukan juga pemeriksaan rutin ke dokter untuk mengontrol kesehatanmu. Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati.

3 dari 4 halaman

Makanan Sehat yang Baik untuk Kesehatan Tubuh Wanita

1. Pepaya

Memiliki kandungan beta-karoten dan likopen, yang bermanfaat untuk menurunkan risiko kanker leher rahim dan payudara. Ya, kedua penyakit paling mematikan bagi para wanita. Dengan mengonsumsi papaya secara rutin, kamu akan terhindar dari risiko penyakit jantung. Karena kandungan antioksidannya dapat membantu menjaga kolesterol dan tekanan darah dari lonjakan drastis sebagai akibat penuaan.

2. Alpukat

Mengandung asam lemak tak jenuh tunggal terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh wanita. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa diet alpukat dapat membantu menghilangkan lemak perut dan melindungi mata serta kulit, loh.

3. Buah Beri-berian

Buah beri-berian seperti blueberry, raspberry, dan blackberry ternyata memiliki manfaat yang baik untuk wanita, loh. Buah yang mengandung flavonoid dan antioksidan ini berfungsi untuk melindungi sel-sel sehat dari kerusakan.

Buah ini cocok juga buat kamu yang sudah memasuki usia lanjut, karena mampu menjaga ketajaman otak agar tidak mudah lupa atau pikun.

4 dari 4 halaman

Konsumsi makanan sehat secara rutin

4. Edamame

Mengandung banyak serat dan lemak baik yang dapat menjaga fungsi organ tubuh wanita agar tetap bekerja secara maksimal. Tidak hanya itu, edamame yang juga mengandung isoflavon, senyawa yang mirip dengan estrogen yang bisa menjadi teman saat usis menopause. Pasalnya, edamame sangat membantu mengatasi sensasi panas dalam tubuh saat menopause.

5. Brokoli

Kandungan sulforaphane, yang merupakan zat kimia yang dapat membantu menurunkan kelebihan estrogen dalam tubuh sehingga mencegah risiko kanker. Kandungan vitamin dan mineralnya juga penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh seperti vitamin C, vitamin A, serat, folat, kalsium, zat besi, dan kalium. Oleh karena itu, kamu dianjurkan untuk mengonsumsi setidaknya 500 gram brokoli dalam seminggu.

6. Kacang

Kalau kamu memiliki masalah hipertensi atau diabetes, sebaiknya kamu mengonsumsi kacang-kacangan. Kaya akan serat dan rendah lemak, akan memberikan manfaat untuk menurunkan tekanan darah dan gula darah. Kamu bisa mengonsumsi kacang merah, kacang kenari, atau kacang alamond.

7. Yogurt

Kandungan kalsium pada yogurt bantu kamu agar terhindar dari osteoporosis. Ya, sumber kalsium terbaik terletak pada susu. Namun jangan khawatir buat kamu yang tak bisa mengonsumsi susu. Kamu bisa menggantinya dengan yogurt, karena sumber kalsiumnya tak kalah penting dari susu.

Deretan Spanduk di Taman Bermain Super Kocak, Sukses Bikin Orang Kesal

Liputan6.com, Jakarta – Spanduk atau poster biasanya sengaja ditempatkan pada lokasi yang penuh dengan keramaian orang. Pinggir jalan kerap menjadi tempat untuk menyimpan poster dan spanduk supaya mudah dilihat dan menarik perhatian orang.

Selain bertujuan sebagai iklan atau kampanye, spanduk juga menjadi sarana untuk memberikan informasi. Tapi tak selalu fungsi dari spanduk dan poster bisa sesuai dengan fungsinya. Nah, salah satu tempat yang sering dipasang spanduk yakni taman bermain.

Karena banyaknya pengunjung taman bermain, tentunya perlu dipasang peringatan-peringatan tertentu supaya semua pengunjung merasa nyaman. Spanduk ini tentu saja sudah didesain sedemikian rupa agar ditaati para pengunjung.

Tapi, apa jadinya ya jika papan peringatan atau spanduk yang dipasang di taman bermain ini justru kocak banget? Pasti bikin pengunjung enggak habis pikir.

Penasaran seperti apa spanduk-spanduk tersebut? Berikut potretnya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kamu pernah menemukan spanduk seperti ini enggak?

2 dari 6 halaman

2. Irit kata sekali ya

3 dari 6 halaman

3. Mengerti dong maksudnya apa?

4 dari 6 halaman

4. Maksudnya jangan diinjak tuh

5 dari 6 halaman

5. Lah, gimana sih ini

6 dari 6 halaman

6. Kelewatan sih kalau melanggar, spanduknya saja gede banget

Reporter:

Weni Arfiyani

Sumber: Brilio.net



Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Top 3 Berita Hari Ini: Busana-Busana Cetar Syahrini dengan Harga Fantastis

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini adalah tentang Syahrini. Penyanyi yang dikabarkan akan menikah dengan Reino Barack pada 27 Februari 2019 besok ini dikenal suka tampil glamor.  Tampil dengan busana-busana bermerek internasional dan harga selangit membuat Syahrini selalu menarik perhatian banyak orang.

Apa yang dipakai artis yang dikenal dengan istilah cetar dan sesuatu ini kerap dibahas para warganet. Awal Februari 2019, akun @fashionsyahrini, misalnya, mengunggah sebuah kaus tanpa kerah merek Dior seharga lebih dari 80 juta rupiah.

@princessyahrini wearing @dior “ Casual Style Unisex Street Style U Neck Long Sleeves “ IDR 80.272.000 from buyma.us,” tulis akun tersebut. Unggahan membuat warganet ramai membicarakan. Ada juga yang mempertanyakan benar tidaknya harga kaus yang dikenakan Syahrini tersebut. Berita kedua yang masih menarik perhatian banyak orang adalah tentang piala Oscar 2019.

Bukan hanya tentang mereka yang jadi pemenang, tapi juga penampilan para selebriti Hollywood terutama pakaian mereka. Tak hanya yang dianggap berbusana terbaik, ada sejumlah artis yang masuk kategori terburuk.

Salah satunya adalah Linda Cardellini. Gaun yang dikenakannya dianggap sebagai mimpi buruk warna merah muda. Dress dengan aksen tutu tersebut dinilai tampak seperti kain bulu dan Elmo saat memakai busana tidur. Satu lagi berita yang banyak diminati adalah tentang wisata di Bogor, Jawa Barat.

Siapa sangka, sejumlah ikon wisata Eropa bisa kita jumpai di Bogor. Tempat wisata tersebut bernama Devoyage Bogor yang mengusung konsep perkampungan ala Eropa dengan spot foto yang kekinian. Anda juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto di miniatur ikonik yang ada di luar negeri.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Yuk, mari kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Busana-Busana Cetar Syahrini dengan Harga Fantastis

Tampil dengan busana-busana bermerek internasional jadi salah satu identitas Syahrini yang paling mudah dikenali. Selama ini ia memang tak jarang mengenakan busana-busana cetar hingga banyak orang yang berdecak kagum.

Bagi masyarakat awam, busana yang dikenakan Syahrini bisa dikatakan terbilang biasa. Namun, bagi mereka yang mengenal fesyen, busana yang dikenakan Syahrini terbilang luar biasa. Tak sekadar “cetar” mereknya, tapi juga “cetar” harganya.

Selanjutnya…

Deretan Pesohor dengan Gaun Terburuk di Oscar 2019

Lenggak-lenggok para selebritas di karpet merah Oscar 2019 di Hollywood, California, Amerika, Minggu malam, 24 Feburari 2019, membuat publik tak henti memandang. Wara-wiri busana rancangan para desainer ternama selalu jadi sisi lain dari penyelenggaraan ajang perhargaan pergengsi tersebut.

Bagaimana tidak, penampilan sederet artis dapat masuk kategori terbaik atau malah terburuk. Melansir dari USA Today, Senin, 25 Februari 2019, di penghargaan tahunan ke-91 ini, berikut beberapa nama yang dinilai gagal tampil menawan.

Selanjutnya…

Ikon Wisata Eropa Kini Bisa Didatangi di Bogor

Tidak perlu ke luar negeri untuk menghabiskan waktu liburan yang menyenangkan. Kini, Bogor memiliki destinasi wisata bernuansa kampung Eropa yang diresmikan pada April 2018 lalu. Tempat wisata tersebut bernama Devoyage Bogor.

Berlokasi tidak jauh dari jantung Kota Bogor, Devoyage Bogor terletak di Bogor Nirwana Residence, Bogor Selatan. Tempat wisata ini mengusung konsep perkampungan ala Eropa dengan spot foto yang kekinian.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Berkenalan dengan Dedengkot Oppo, Vivo, OnePlus, dan Realme

Liputan6.com, Jakarta – Sekitar 10 tahun ini, merek smartphone Tiongkok tak hanya jadi raja di negerinya, tetapi juga di sejumlah negara berkembang.

Contohnya saja smartphone dengan merek Oppo, Vivo, OnePlus, hingga Realme. Siapa sangka, keempatnya hadir dari asuhan satu perusahaan induk yang sama yakni BBK Electronics Corp.

Perusahaan ini sudah berusia 24 tahun dan bermarkas di Dongguan. Kota tersebut kini jadi salah satu rantai pasokan elektronik terbesar dan tercanggih di dunia di balik berbagai smartphone global.

BBK Electronics Corp sendiri dipimpin oleh miliarder, investor, sekaligus filantropis Tiongkok, Duan Yongping.

Pria yang berusia 58 tahun ini bahkan disebuh-sebut sebagai ayah baptisnya merek-merek smartphone Tiongkok. Demikian seperti dikutip dari South China Morning Post, Minggu (24/2/2019).

Pasalnya dia mengembangkan dua merek smartphone global Oppo dan Vivo yang kini berkompetisi dengan Samsung, Apple, LG, hingga Huawei. Tidak cuma Oppo dan Vivo, OnePlus dan Realme juga ada di bawah BBK.

Miliarder Tiongkok ini, menurut wawancara Bloomberg pada 2017 merupakan investor awal di Pinduoduo, e-commerce terbesar ketiga di Tiongkok. Pada 2018, kekayaan Duan mencapai US$ 1,5 miliar.

Dia tinggal di Palo Alto, California, bersama keluarganya. Duan dan sang istri, Liu Xin memiliki sebuah yayasan yang bertujuan mulia, yakni memberikan beasiswa kepada mahasiswa Tiongkok yang belajar engineering di Stanford University.

2 dari 4 halaman

Bayar Mahal untuk Makan Siang Bareng Miliarder

Pada Juni 2006, untuk pertama kalinya Duan menjadi perhatian dunia ketika memecahkan rekor, yakni membayar US$ 620 ribu pada penawaran di eBay untuk makan siang bersama miliarder tekenal Warren Buffett

“Saya belajar banyak dari Warren Buffett mengenai filosofi investasinya, saya ingin berterima kasih untuk itu,” katanya waktu itu.

Duan lahir dari keluarga sederhana di Nanchang, provinsi Jiangxi, Tiongkok. Kemudian, dia masuk ke Zhejiang University di Hangzhou jurusan Wireless Electronic Engineering. Ia kemudian lanjut belajar di Renmin University of China mengambil jurusan Ekonomi.

Ia bergabung dengan perusahaan Zhongshan Yihua Group di Guandong dan mengelola pabrik yang ‘sakit’. Ia mengubah pabrik tersebut jadi bisnis menguntungkan, bahkan membuat unit yang membuat konsol video gim murah, Suber Electronics Industry Corp.

Subor menjadi perusahaan yang sukses membuat konsol edukasi dan machine learning. Konsol tersebut seperti Nintendo-nya Tiongkok. Bahkan, sempat diiklankan oleh Jackie Chan.

Gara-gara konsol tersebut, Yihua mendapatkan keuntungan tahunan US$ 148 juta pada 1995. Padahal saat dia bergabung dengan perusahaan pada 1989, perusahaan tersebut menderita kerugian 2 juta yuan.

3 dari 4 halaman

Mendirikan BBK Electronics Corp

Rencananya untuk memisahkan Subor ditolak. Ia pun keluar dari Yihua pada Agustus 1995 dan mendirikan perusahaan elektronik BBK, di mana ia memegang 70 persen sahamnya.

BBK memiliki tiga segmen, yakni elektronik edukasi, audiovisual (menciptakan pemutar DVD dan VCD), dan komunikasi (pembesut smartphone) di bawah Shen Wei. Sebelum smartphone, BBK sukses dengan pemutar DVD dan VCD-nya.

Ia memperkenalkan program kemitraan perusahaan yang mengizinkan adanya pendirian entitas bisnis baru. Kemudian pada 2004, Oppo Electronics Corp didirikan oleh Chen Mingyong. Sementara, Vivo Communication Technology didirikan oleh Shen pada 2009.

Lalu, OnePlus didirikan oleh Pete Lau dan Realme didirikan oleh Sky Li Bingzhong yang sebelumnya bekerja di Oppo.

Duan mengatakan, membesut perangkat mobile bukanlah keahliannya. Namun, dia yakin perusahaannya bisa membuat smartphone yang baik.

Keputusan ini terbukti ketika penjualan perangkat Android Tiongkok meningkat, seiring dengan berkembangnya jaringan 4G di negara tersebut.

Oppo dan Vivo merupakan vendor smartphone nomor dua dan tiga di Tiongkok per 2018. Gabungan market share keduanya mencapai 40 persen. Keduanya di belakang Huawei, namun di depan Xiaomi dan Apple.

4 dari 4 halaman

Kesuksesan Oppo dan Vivo di Dunia

Kemudian di pasar smartphone global, Oppo dan Vivo menempati posisi lima dan enam, dengan pangsa pasar keduanya mencapai 15 persen. Demikian menurut data Counterpoint Research.

Sementara, keempat vendor lainnya ada Samsung, Apple, Huawei, dan Xiaomi.

Duan menyebut, keberhasilan BBK dan dua sister company-nya, yakni Oppo dan Vivo, bukanlah kebetulan semata meski mereka adalah pendatang baru di dunia smartphone.

Pasalnya, menurut sebuah wawancara, Duan menyebutkan perusahaan melakukan penyaringan ketat mitra dan pemasok, membangun reputasi besar, membuat perubahan saat yang lainnya stagnan, dan memiliki integritas.

“Pada tahun-tahun awal kami, kami sering menyebut produk kami memiliki nilai yang bagus meski harganya murah,” tuturnya.

Alih-alih melakukan marketing dan promosi, tujuan Duan adalah fokus membuat produk yang bagus agar memenuhi kebutuhan pengguna, baik di segmen low-end maupun high-end.

Duan pun menyebutkan, dirinya “hanya bertaruh pada sesuatu yang kita mengerti. Fokus pada pemahaman model bisnis dan bagaimana bisnis bisa menghasilkan uang.”

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Aprilia Manganang Tak Sangka Rebut MVP Proliga 2019

Liputan6.com, Yogyakarta – Pemain putri Jakarta PGN Popsivo Polwan Aprilia Manganang terpilih sebagai pemain terbaik (MVP) Proliga 2019. April diganjar penghargaan individual bergengsi tersebut usai membawa timnnya menjadi juara kompetisi bola kasta tertinggi di Indonesia itu.

Ini adalah kali ketiga April memenangkan MVP Proliga. Sebelumnya, pevoli kelahiran Tahuna, Sulawesi Utara, 27 April 1992 itu pernah meraihnya pada Proliga 2016 dan 2016.

April mengaku tak menyangka bakal meraih MVP. Dia justru menjagokan rekan setimnya, Amalia Fajrina, untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Bahkan, dia mengajak bertaruh Bogi Triyadi dari Liputan6.com yang menyebutnya akan memenangkan penghargaan MVP. “Ayo taruhan siapa yang menang? Menurutku Amalia,” kata April sambil menjabat tangan Bogi tanpa menyebut taruhannya.

Namun setelah namanya disebut sebagai pemenang MVP Proliga, April pun tersenyum lepas dan senang.

2 dari 3 halaman

Untuk Popsivo

April mengatakan suksesnya meraih penghargaan MVP tidak lepas dari bantuan rekan-rekannya di Popsivo Polwan. Apalagi, ini pertama kalinya ia membela tim tersebut.

“Ini untuk Popsivo. Ini kali pertama aku membela Popsivo dan aku meraih MVP serta juara Proliga,” ucap April yang menerima hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta sebagai MVP Proliga 2019.

3 dari 3 halaman

Peraih Penghargaan

Best Server – Bethania De La Cruz (Jakarta Pertamina Energi)

Best Setter – Tri Retno Mutiara (Jakarta BNI 46)

Best Spiker – Wilda Siti Nurfadillah (Jakarta PGN Popsivo Polwan)

Best Blocker – Agustin Wulandari (Jakarta Pertamina Energi)

Best Libero – Yulis Indahyani (Jakarta Pertamina Energi)

Best Scorer – Kokram Pimpichaya (Bandung Bank BJB Pakuan)

Best Player – Aprilia S Manganang (Jakarta PGN Popsivo Polwan)

Best Coach – Chamman Dokmal


Ket: masing-masing pemenang meraih hadiah uang Rp 5 juta, kecuali best player yang mendapat Rp 10 juta.

Nenek 88 Tahun Ini Iseng Main Microsoft Paint, Hasilnya Mengejutkan

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari kamu mungkin berpikir tak ada lagi orang yang menggunakan Microsoft Paint di zaman sekarang. Apalagi software ini hanya tersedia di perangkat-perangkat lama saja.

Microsoft Paint selama ini dikenal sebagai software bawaan Windows yang sudah menemani penggunanya selama 30 tahun lebih. Dan selama itu pula Microsoft Paint berfungsi sebagai software pengolah gambar sederhana.

Seringkali software ini digunakan untuk belajar mewarnai bagi anak-anak dan juga untuk membantu print screen atau cropping gambar.

Namun siapa sangka jika software tersebut bisa menghasilkan karya seni mengagumkan tak kalah dengan software masa kini. Di balik fungsinya, ternyata Microsoft Paint bisa dimanfaatkan seorang nenek berusia 88 tahun untuk membuat berbagai macam lukisan yang indah.

Pada umumnya seorang nenek biasanya hobi berkebun, menjahit, atau memasak, namun berbeda dengan Concha Garcia Zaera, seorang nenek asal Valencia, Spanyol.

Concha Garcia Zaera yang berusia 88 tahun sangat menikmati hobi yang agak tidak biasa untuk seorang seumurannya. Hal ini berawal sejak anak-anaknya memberinya komputer di rumah dan dia dengan iseng memainkannya.

Lalu siapa sangka Concha menemukan software Microsoft Paint yang berfungsi untuk menggambar itu dan sangat menyukainya.

2 dari 3 halaman

Menghabiskan Waktu untuk Melukis dengan Microsoft Paint

Concha menghabiskan waktunya dengan melakukan hobinya yaitu melukis. Bahkan tidak melukis di sembarang tempat, Concha sangat menyukai melukis menggunakan Microsoft Paint. Namun bukan lukisan sederhana yang dia hasilkan, melainkan lukisan yang begitu indah dan mengagumkan

“Suamiku jatuh sakit dan aku harus menjaganya, jadi aku tidak bisa sering keluar. Saya mulai melukis hal-hal kecil: pertama, sebuah rumah, hari berikutnya saya akan menambahkan gunung. Langkah demi langkah, saya menambahkan detail dan pada akhirnya hasilnya adalah hal yang sangat cantik,” kata Concha seperti yang Liputan6.com lansir dari Bored Panda.

“Aku tidak punya imajinasi sama sekali jadi aku terinspirasi dari kartu pos yang dulu suamiku sering kirim atau gambar yang aku temukan dan suka,” tambahnya.

Tak hanya melukis rumah dan gunung, Concha juga menggambar pemandangan yang lebih rumit seperti pantai, jembatan, kota, pasar bunga, dan lain-lain.

Terlihat sangat indah dan detail, gambar-gambar itu pun tidak jadi dalam semalam. Concha mengaku jika satu lukisan butuh dua minggu hingga sebulan.

3 dari 3 halaman

Mengunggah Sendiri Hasil Lukisannya di Media Sosial

Concha mengatakan dia dulu pernah mengambil kelas seni dalam lukisan minyak, tetapi tidak bisa berlatih di rumah karena aroma cat yang kuat.

Concha biasa memosting karya-karyanya di Facebook, tetapi salah satu cucunya menyarankan agar ia menggunakan Instagram sebagai gantinya. Kini ia sudah memiliki sekitar 185 ribu follower di akun Instagram @conchagzaera.

“Saya tidak mengerti mengapa gambar saya menarik banyak perhatian, saya pikir itu adalah hal yang sangat sederhana.”