Sangar Banget, Wajah Baru Mobil Masa Depan Toyota

Tokyo – Mobil masa depan Toyota, Toyota Mirai kini ganti wajah. Penampilannya berubah menjadi sangat sporty berkat penggunaan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Mobil yang tadinya mirip sedan biasa saja kini berubah seperti sedan coupe yang lebih futuristik.

Konsep mobil yang mengonsumsi hidrogen menjadi tenaga listrik ini akan mengalami perubahan drastis dari generasi pertamanya. Tidak hanya tampilan saja, mobil ini akan mendapatkan daya jelajah yang lebih jauh, peningkatan performa, hingga kenyamanan di dalam kabinnya.

“Kami telah bekerja untuk membuat mobil yang membuat konsumen ingin selalu mengendarainya. Sebuah mobil yang memiliki desain emosional dan atraktif serta performa dinamis nan responsif yang akan membawa senyum di wajah pengemudinya,” ujar Chief Engineer Toyota Mirai, Yoshizaku Tanaka.

“Konsumen akan mengatakan ‘saya memilih Mirai karena saya menginginkan mobil ini, dan itu karena ini adalah sebuah FCEV (Fuel Cell Electric Vehicle). Kami akan meneruskan pengembangan yang fokus pada pengalaman berkendaranya dan kami harap melalui Toyota Mirai baru ini kami akan menjadi pemimpin dalam merealisasikan ekosistem energi hidorgen,” tambahnya.

Toyota Mirai pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 yang membuktikan pada dunia bahwa energi hidrogen memiliki potensi besar dalam memberikan mobilitas ramah lingkungan. Kombinasi jarak tempuh serta waktu pengisian ini sama dengan kendaraan konvensional bedanya Mirai menghasilkan air bukan emisi karbon.

Sejak diluncurkan tahun 2014 Mirai telah terjual sebanyak 10 ribu unit secara global. Meski belum banyak tentu mobil ini menjadi salah satu pelopor dan ambil andil dalam mereduksi polusi udara tanpa mengurangi kebutuhan akan mobilitas manusia.

Sangar Banget, Wajah Baru Mobil Masa Depan ToyotaFoto: Toyota

Sementara itu kembali ke Mirai yang baru, mobil ini akan diluncurkan di akhir tahun 2020 dengan area penjualan pertama dibuka di Jepang, Amerika Utara, dan Eropa. Melalui kapasitas barunya ini daya tempuh dari mobil ini akan mengalami peningkatan hingga 30%. Tentunya mobil ini juga akan dibangun dari platform penggerak belakang Toyota New Global Architecture (TNGA) untuk mengkombinasikan kelincahan dan performa berkendaranya.

Mobil akan diperlihatkan secara utuh di pameran Tokyo Motor Show pada akhir Oktober nanti.

Mirai model 2014Mirai model 2014 Foto: Toyota

Simak Video “Calya Dipermak, Harga Naik Rp 2 Juta
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *