Sandi Nilai OK OCE dan Gus Iwan Usulan Ma’ruf Bisa Bersinergi

Jakarta – Cawapres Sandiaga Uno mengatakan program OK OCE yang ditawarkannya bisa bersinergi dengan program Santri Bagus Rupawan, Senang Ngaji dan Wirausahawan (Gus Iwan) yang diusulkan Cawapres Ma’ruf Amin. OK OCE yang dimaksud Sandi adalah One Kiai One Center of Enterpreneurship.

“Kita sinergi saja. Buat kita ke depan sinergi saja karena mungkin yang diusulkan oleh Pak Kiai itu bagus di beberapa bagian. OK OCE yang akan saya dorong One Kiai One Center of Enterpreneurship,” kata Sandiaga, di Jalan Ciledug Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).

Dia menyebut keunggulan OK OCE ialah pernah dicoba di Jakarta. Menurutnya, semua gagasan tak boleh saling menjatuhkan.

“Keunggulannya (OK OCE) pernah dicoba di Jakarta di level kecamatan saling melengkapi. Kita ingin gagasan ke depan tidak saling menjatuhkan tapi saling menguatkan. Demokrasi kita apalagi Pak Kiai kami muliakan suatu pemikiran beliau harus juga kita bedah. Mana keunggulannya dan mana juga hal-hal yang kita perbaiki ke depan,” ujarnya.

Ma’ruf Amin sebelumnya meresmikan Gus Iwan yang merupakan bagian dari SiMaC atau Santri Milenial Centre. Wadah ini menurut Ma’ruf dibuat untuk mendorong santri di pesantren untuk berwirausaha.

“Pesantren selain pusat pemberdayaan umat, juga menyiapkan kader, tokoh, dan human capital setokoh Gus Iwan ini. Kita ingin membangun santri interpreneur,” kata Ma’ruf Amin di Ponpes An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Minggu (30/9/2018).
(yld/haf)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *