Sandi: Isu Harga Pasar Berhasil, Sekarang Kita Fokus Lapangan Kerja

Jakarta – Calon wakil presiden Sandiaga Uno datangi kediaman calon presiden Prabowo Subianto. Sandiaga mengaku ada pertemuan membahas strategi kampanye ke depan.

“Baru saja berkoordinasi langkah ke depan. Kita punya 138 hari menuju 17 April (hari pencoblosan Pemilu 2018). Sepertinya, arahan dari Pak Prabowo fokus di ekonomi. Sekarang telah berhasil angkat isu harga dengan kunjungan ke pasar. Harga melambung. Sekarang kita akan fokus di lapangan pekerjaan,” ucap Sandiaga kepada wartawan di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/11/2018).

Menurut Sandiaga, isu lapangan pekerjaan berasal dari aspirasi masyarakat. Banyak masyarakat yang mengeluhkan sulit mendapatkan kerja.

“Ini menjadi isu sentral dan lapangan pekerjaan narasi utama kita di beberapa minggu ke depan. Dengan solusi yang kita akan luncurkan dan yang kita harapkan bisa buka lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” ujar Sandiaga.

Sandiaga akan mengunjungi daerah yang memiliki sentra-sentra usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Dia sebut UMKM yang menyerap lapangan kerja paling banyak.

“Di UMKM, ini serap 97 persen lapangan pekerjaan, di UMKM ini 60 persen PDB kita terkontribusi. Di UMKM ini kita lihat jumlah unit usaha hingga 99,9 persen,” ucap Sandiaga.

Seperti pada kampanye sebelumnya, Sandiaga lah yang akan lebih banyak turun ke UMKM. Sedangkan Prabowo Subianto akan berbicara di forum besar.

“Saya akan menjadi striker. Pak Prabowo akan godok dan beri ide-ide kita di pertemuan besar sepeti Indonesia Economic Forum. Karena itu merupakan data yang kita kumpulkan, sadur, dan jadikan pijakan kebijakan kita ke depan,” kata Sandiaga.
(aik/jbr)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *