Samsung Ungkap Desain Layar dengan Notch

Liputan6.com, Jakarta Saat tren notch hadir di smartphone, Samsung dapat dikatakan menjadi vendor yang memilih untuk tidak ikut mengadopsinya.

Perusahaan asal Korea Selatan itu sempat mengumumkan desain smartphone bezeless baru untuk menghindari kehadiran notch.

Namun dalam ajang Samsung Developer Conference, Samsung ternyata memiliki rencana untuk bergabung dalam tren notch yang banyak diadopsi vendor smartphone tersebut.

Dikutip dari The Verge, Jumat (9/11/2018), Samsung mengakui notch tengah menjadi tren dan ikut menerapkannya. Perusahaan juga sudah memiliki sejumlah desain notch yang nantinya digunakan di perangkat Samsung rilisan 2019.

Director of Product Marketing Samsung , Hassan Anjum, menuturkan Samsung terus berupaya untuk mengurangi bezel dan memperbesar ukuran layar. Menurutnya, ukuran bezel Samsung akan terus mengecil tiap tahunnya.

“Kami berencana mendorong batas dengan jajaran desain layar baru, yakni Infinity U,V, dan O. Konsep baru ini sudah siap dan saya tidak sabar memberi tahun kalian lebih banyak tentang layar ini,” tuturnya.

Sekadar informasi, penggunaan nama U,V, dan O sendiri diambil dari bentuk notch yang akan diadopsi Samsung di perangkatnya. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasannya berikut ini.

1. Infinity U: Notch ini memiliki desain serupa dengan smartphone Essential Phone. Jadi, ada bentuk setengah lingkaran yang terletak di bagian atas layar.

2. Infinity V: Desain ini mirip dengan Infinity U. Namun, alih-alih menggunakan bentuk oval, notch dibuat berbentuk mirip huruf V dengan empat sisi.

3. Infinity O: Sesuai namanya, notch ini berbentuk lingkaran. Berbeda dari notch lain yang diletakkan di tengah layar bagian atas, notch ini berada di pojok atas layar.

4. New Infinity: Teknologi layar ini tidak mengadopsi notch sama sekali. Sayangnya, tidak banyak informasi yang diungkap Samsung mengenai desain layar ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *