Sampaikan Bantuan, CT Corp-CT ARSA Dorong Sulteng Bangkit

Jakarta – Founder CT Corp Chairul Tanjung didampingi sang istri Anita Ratnasari yang juga ketua CT ARSA Foundation dan putranya mengunjungi Palu, Sulteng. Turut dalam kunjungan tersebut, perusahaan di bawah CT Corp.

Dalam kunjungan ini CT dan rombongan mengunjungi sejumlah daerah terdampak gempa, tsunami dan likuifaksi. CT juga menemui Gubernur Sulteng Longki Djanggola. CT menyampaikan komitmen CT Corp dan CT ARSA dalam membangun Sulteng pasca bencana.

“Kami menyampaikan prihatin dan duka mendalam keluarga besar CT Corp dan Transmedia. Khususnya juga pemirsa dan pembaca yang menyampaikan bantuan melalui kami,” kata CT usai bertemu Gubernur Sulteng di rumah dinasnya di Palu, Minggu (21/10/2018).

Sampaikan Bantuan, CT Corp-CT ARSA Dorong Sulteng BangkitFoto: Founder CT Corp Chairul Tanjung didampingi sang istri Anita Ratnasari yang juga ketua CT ARSA Foundation dan putranya mengunjungi Palu, Sulteng. (Elvan-detikcom)

CT menuturkan keluarga besar CT Corp telah mengumpulkan dana dari dompet amal Transmedia, Bank Mega berbagi, juga dari Carrefour dan TransMart. Dana yang terkumpul semuanya akan disalurkan untuk membangun daerah terdampak bencana di Sulteng.

“Telah terkumpul tidak kurang Rp 20 miliar yang alam kami salurkan dalam pembangunan sarana dan prasarana Sulteng khususnya di Palu, Donggala dan Sigi,” katanya.

Dana yang terkumpul akan diarahkan untuk membangun sarana dan prasarana seperti sekolah, rumah ibadah, dan fasilitas umum lain yang diperlukan masyarakat. Penyaluran bantuan dikoordinasikan dengan pemerintah supaya tidak tumpang tindih.

“Tadi saya sudah koordinasi dengan Pak Gubernur. Kami telah menunjuk Prof Muhammad Nuh untuk berkoordinasi dengan tim pemerintah. Supaya bantuan tersebut betul-betul dapat sampai ke tujuan cepat dan tepat,” kata CT.

Begitu bencana Sulteng terjadi, CT ARSA Foundation juga sudah melakikan tindakan tanggap darurat. Lebih dari 80 ton bantuan dikirimkan bekerjasama dengan TNI AL dan TNI AU, bantuan dikirim melalui jalur udara maupun jalur laut.

“Tanggap bencana sudah cukup sekarang masuk masa recovery. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pertanggungjawaban pemirsa dan pembaca Transmedia bahwa sumbangan yang anda berikan kami koordinasikan dengan baik. Dan akan kami sampaikan progres sampai pembangunan selesai,” katanya.

Sampaikan Bantuan, CT Corp-CT ARSA Dorong Sulteng BangkitFoto: Founder CT Corp Chairul Tanjung didampingi sang istri Anita Ratnasari yang juga ketua CT ARSA Foundation dan putranya mengunjungi Palu, Sulteng. (Elvan-detikcom)

“Kami bisa membangun lebih cepat karena kami tidak memerlukan koordinasi dan hierarki berlarut-larut. Akan selesai tiga sampai enam bulan ke depan,” pungkasnya.
(van/nvl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *