Dari Nyesek Sampai Ajaib, 6 Perasaan Ini yang Netizen Alami Gara-Gara Twitter

Liputan6.com, Jakarta Siapa di antara kamu yang kalau lagi ada waktu senggang, langsung buka media sosial? Hampir setiap orang, di kala waktu senggang membuka media sosialnya. Media sosial ibarat teman setia di kala bosan. 

Memang tidak bisa dipungkiri, bermain media sosial menjadi hal menyenangkan. Ada berbagai macam informasi, hiburan dan hal lainnya yang bisa kamu dapatkan. Bahkan jika kamu pintar mengelola, media sosial tersebut bisa bisa menjadi pundi-pundi uangmu lho.

Salah satu media sosial yang masih ramai oleh peminatnya ialah Twitter. Twitter dinilai kebanyakan orang sebagai tempat berkeluh kesah terbaik di banding media sosial lainnya.  Kamu sebagai pengguna Twitter setuju enggak nih?

Baru-baru ini tagar #garagaratwitter sempat ramai di linimasa. Banyak netizen yang melontarkan guyonan karena keberadaan Twitter. Ada yang merasa bersyukur, ada yang nyesek dan ada yang ajaib.

Nah, penasaran kan apa yang dirasakan netizen gara-gara twitter? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (21/3/2019).

Jokowi: Tunjukkan Pada Saya Presiden Mana Cek Jalan Sampai 8 Kali

Liputan6.com, Jakarta – Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Deklarasi 10.000 Pengusaha untuk Jokowi-Amin yang digelar Kelompok Relawan KerJo (Pengusaha Pekerja Pro Jokowi). Dalam sambutannya, Jokowi menjelaskan bagaimana infrastruktur merupakan pondasi pertumbuhan ekonomi di belahan bagian dunia manapun.

Menurutnya, selama lima tahun dirinya memimpin, ia juga sudah sering memeriksa langsung kelangsungan pengerjaan infrastruktur. Jokowi pun memantang para pendukungnya untuk menunjukkan presiden yang pernah bolak-balik memeriksa pengerjaan proyek infrastruktur sebanyak dirinya.

“Nyaris tiap hari saya di lapangan untuk pastikan setiap program berjalan. Saya datang ke tol Trans-Sumatra sudah 8 kali datang. Tunjukkan kepada saya presiden mana yang ngecek jalan sampai 8 kali. Kalau presidennya datang 8 kali, menterinya pasti datang 16 kali untuk pastikan target dan kualitas bahwa proyek ini berjalan,” ujar Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Ia menjelaskan, kunjungan seperti ini kerap ia lakukan karena mendengar masukan dari masyarakat. Sehingga, Jokowi juga ingin memastikan secara langsung agar proyek berjalan dengan baik.

“Akan saya cek, akan saya kontrol, dan saya monitor terus. Pasti akan saya datangi terus untuk pastikan bahwa proyek besar yang penting berjalan,” tuturnya.

“Jadi sudah kami hitung untuk Tol Trans Sumatera dari Lampung sampai Aceh sudah kami hitung. Kami hitung nanti di 2024, Lampung sampai Aceh akan tersambung sepanjang kurang lebih 2.400 km,” lanjut Jokowi.

Resmi Melenggang di Indonesia, Harga Redmi Note 7 Tak Sampai Rp 2 Juta

Liputan6.com, Jakarta – Redmi Note 7 akhirnya resmi dirilis untuk pasar Indonesia. Kehadiran smartphone perdana Redmi di Tanah Air ini memang sudah sempat diungkap beberapa kali di akun Twitter resmi Xiaomi.

“Seri Redmi Note memimpin segmen smartphone kelas menengah di Indonesia dan kami akan terus meningkatkannya, melalui Redmi Note 7,” tutur Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi, saat peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Secara desain, smartphone ini mengusung layar dot drop atau notch setengah lingkaran. Hadir dengan layar berukuran 6,3 inci, Redmi Note 7 sudah dibekali Corning Gorilla Glass 5 dan pilihan warna gradien untuk bodi belakang.

Ada tiga pilihan warna smartphone yang disediakan untuk konsumen di Indonesia, yakni Space Black, Neptune Blue, dan Nebula Red. Redmi Note 7ini menjalankan Android 9 Pie dengan balutan tampilan antarmuka MIUI 10.

Hobi Geber Motor, Jokowi Punya SIM Lengkap dari A Sampai C

Jakarta – Bukan rahasia lagi kalau presiden Joko Widodo terlihat memiliki hobi menggeber sepeda motor. Dalam beberapa kesempatan Jokowi sering terlihat menunggangi sepeda motor. Bahkan Jokowi tak segan mengendarai sepeda motor ketika melakukan kunjungan kerja di daerah-daerah.

Jokowi justru jarang terlihat mengendarai mobil dalam melakukan aktivitasnya. Tapi jangan salah, Jokowi bisa kok menyetir. Soal Surat Izin Mengemudi pun Jokowi punya lengkap mulai dari SIM A, SIM B, hingga SIM C.

“Sebelumnya nuwun sewu, Bapak bisa nyetir mobil, pak?” tanya Cak Lontong dalam sebuah video yang diunggah Jokowi ke akun instagramnya, Rabu (20/3/2019).
“Bisa. SIM A punya, SIM B punya, SIM C punya,” ujar Jokowi menjawab pertanyaan Cak Lontong

“Wah lengkap yang nggak punya SIM apa pak?” tanya Cak Lontong lagi.

“Yang nggak punya sim salabim,” jawab Jokowi berseloroh.

Jokowi
memang diketahui memiliki dua sepeda motor yang dikustom sesuai dengan keinginan dirinya. Motor pertama Jokowi berwarna emas berbasis mesin motor Inggris Royal Enfield. Motor tersebut digarap oleh Elders Garage. Motor bergaya chopper berwarna emas itu dibeli Jokowi dengan harga Rp 140 juta.

Kemudian tahun 2018, Jokowi kembali memesan sebuah motor untuk dikustomisasi bergaya cafe racer. Jokowi meminta bengkel kustom Katros Garage untuk mengerjakannya. Katros Garage mengubah Kawasaki W175 sesuai permintaan Jokowi yakni memiliki tangki berwarna hijau.

Motor tersebut juga terkesan ekslusif karena terdapat emblem nama Jokowi di bagian tangki.

[Gambas:Instagram]

(dry/ddn)

Bernardeschi: Gila Kalau Ronado Sampai Diskors!

Turin – Bintang Juventus Cristiano Ronaldo menghadapi sanksi karena perayaan gol selangkangan. Rekan setimnya, Federico Bernardeschi, percaya Ronaldo tak akan diskors.

Pemain terbaik dunia lima kali itu didakwa UEFA usai dianggap berperilaku tidak senonoh. Menyusul selebrasi gol selangkangan yang dilakukan Ronaldo setelah mencetak gol ketiganya ke gawang Atletico Madrid di leg II perdelapanfinal Liga Champions.

Selebrasi itu sendiri diyakini meniru pelatih Atletico Diego Simeone di leg I. Pada prosesnya, Simeone dijatuhi hukuman oleh UEFA berupa denda sebesar Rp 320 juta.


Kasus Ronaldo baru akan diputuskan dalam sidang pada 21 Maret 2019. Eks pemain bintang Manchester United dan Real Madrid itu diyakini akan mendapatkan sanksi serupa Simeone.
“Kupikir tidak ada yang perlu ditambahkan,” Bernardeschi mengatakan dilansir Football Italia. “Itu adalah sesuatu kupikir tidak perlu dilihat, tapi [sebuah skorsing] akan gila.”

“Kupikir selebrasi itu akan berakhir di sana, itu kan sebuah selebrasi, sebuah isyarat. Aku selalu melihat dia itu tenang dan santai, tapi kami semua begitu. Aku yakin semuanya akan baik-baik saja,” winger Juventus itu menambahkan.

Hat-trick Ronaldo meloloskan Juventus ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 3-2 dari Atletico. Selanjutnya, Juve akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam.

(rin/yna)


Muka Brenton Tarrant Boleh Diblur, Orangnya Jangan Sampai Kabur

Christchurch – Pelaku serangan teror di dua masjid di New Zealand, Brenton Tarrant, menjalani persidangan pada hari Sabtu (16/3) sehari setelah aksi teror terjadi. Meski foto-foto Tarrant yang muncul diblur, namun proses hukum terhadapnya dipastikan akan dilanjutkan.

Dilansir dari BBC, Tarrant (28) tampil di ruang sidang mengenakan seragam putih penjara dan tangan diborgol. Ia didakwa atas kasus pembunuhan yang sudah menewaskan 50 orang ini.

Melansir news.com.au, Senin (18/3), Tarrant sempat menunjukkan simbol tertentu dengan tangannya. Dia memeragakan simbol ‘OK’ terbalik dengan tangan kanannya. Bersamaan dengan itu, Tarrant juga menyeringai.
Simbol tangan tersebut, yang memang sering disertai seringai, kerap dikaitkan dengan supremasi kulit putih. Jari tengah, jari manis dan kelingking dikatakan mewakili ‘W’ (putih/white), sedangkan ibu jari dan telunjuk berkumpul untuk mewakili ‘P’ (kekuatan/power).
news.com.au menuliskan, meskipun beberapa supremasi kulit putih menggunakan gerakan itu, ada kemungkinan juga Tarrant melakukannya ‘hanya untuk menjebak kita semua’.

Media-media lokal dan asing sudah memuat foto Tarrant di persidangan dan ditampilkan dengan muka diblur. Rupanya, hal tersebut atas perintah hakim New Zealand yang memimpin persidangan kasus Tarrant.

Seperti diberitakan media lokal, New Zealand Herald dan dilansir New York Post, Senin (18/3), Hakim Pengadilan Distrik Paul Kellar membolehkan wartawan menggunakan kamera dan merekam persidangan Tarrant, namun hakim memerintahkan wajah Tarrant disamarkan demi menjaga hak-hak dia untuk mendapatkan persidangan yang adil.

Penegak hukum memastikan Tarrant tetap diproses atas perbuatannya. Dia dijadwalkan akan kembali disidang pada 5 April 2019.
(dkp/ibh)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Hat-trick Ronaldo Sampai Bikin McGregor Terinspirasi

JakartaCristiano Ronaldo bikin hat-trick saat mengantar Juventus mengalahkan Atletico Madrid di Liga Champions. Penampilan itu membuat Conor McGregor terkagum-kagum.

Ronaldo mencetak hat-trick saat Juventus mengalahkan 3-0 Atletico di Allianz-Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Kemenangan itu membalas kekalahan 0-2 pada leg pertama. Berkat Ronaldo, Juventus comeback dan merebut tiket perempatfinal.

Performa itu rupanya membuat McGregor, juara UFC, terkagum-kagum. Dalam sebuah wawancara bersama FIFA, petarung yang belum lama ini diciduk kepolisian karena kasus kekerasan, mengutarakan kekagumannya pada CR7.

Ronaldo saat Juventus menghadapi Atletico Madrid.Ronaldo saat Juventus menghadapi Atletico Madrid. Foto: Tullio M. Puglia/Getty Images

“Cristiano Ronaldo adalah atlet, sosok, dan enterpreneur fenomenal. Segala kedisiplinannya, sikap perfeksionisnya, dan dedikasinya pada keahliannya menginspirasi dan sudah menginspirasi banyak anak kecil untuk bermain sepakbola,” kata McGregor.

“Lihatlah apa yang dia lakukan baru-baru ini di Liga Champions, di usia 34 tahun, mencetak hat-trick di bawah sorotan lampu penuh tekanan. Dan menghadapi Atletico, salah satu tim dengan pertahahan terbaik di Eropa.”

Itu menginspirasi. Kami berdua adalah atlet dari disiplin olahraga yang berada di puncak permainan,” jelas petarung yang mengidolakan Manchester United tersebut.

(yna/rin)

Drama Truk Tangki Pertamina Dibajak sampai Istana

Jakarta – Aksi Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki Pertamina yang membajak dua mobil tangki Pertamina bikin geger. Pembajakan itu dipicu oleh kekecewaan massa aksi karena tak pernah ada solusi terkait persoalan upah normatif.

Dua mobil tangki Pertamina itu dibawa oleh sejumlah orang dari Ancol, Jakarta Pusat ke depan kompleks Istana, tepatnya di depan Taman Pandang sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi. Mobil itu dihadang saat hendak memasuki Tol Ancol.

Humas PT Pertamina Patra Niaga, Ayulia, mengatakan sekelompok orang itu juga melakukan penyanderaan terhadap sopir mobil tangki bernama Muslih bin Engkon dan Cepi Khaerul. Mobil tangki itu berisi biosolar.

“Kami telah menerima laporan adanya penghadangan dan perampasan mobil tangki yang sedang mengangkut biosolar. Kami sudah melapor pada aparat kepolisian,” kata Ayulia, dalam keterangannya, Senin (18/3/2019).

Polres Jakpus kemudian mengamankan dua mobil truk yang dibawa massa serikat pekerja ke aksi demo di depan Istana. Mobil selanjutnya akan diserahkan ke Polres Jakarta Utara.

“Sudah, sudah kami amankan,” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan kepada detikcom.

Harry menegaskan, membawa mobil tangki BBM di tengah demo adalah hal yang dilarang. Massa demo dilarang membawa mobil tangki karena dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diindahkan.

“Ya tidak boleh dong membawa mobil tangki Pertamina, kan bahaya,” kata Harry.

Drama Truk Tangki Pertamina Dibajak sampai Istana Foto: Polisi amankan salah satu pendemo di depan Istana (dok.Istimewa)

Secara terpisah, perwakilan massa aksi memberikan penjelasan mengenai insiden pembajakan tersebut. Perwakilan massa aksi menyebut sopir mobil tangki merupakan teman merekan sendiri.

“Bukan membajak ya. Karena kebetulan sopir yang dua mobil tadi teman kita juga,” kata Koordinator Lapangan Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki Pertamina, Daryono.

Menurut Daryono, polisi awalnya memfasilitasi massa aksi untuk bertemu dengan perwakilan PT Pertamina Patra Niaga. Namun pihak PT Pertamina Patra Niaga yang datang ke lokasi aksi bukanlah orang yang dapat mengambil keputusan.

Setelah itu, Daryono menyebut polisi meminta massa aksi untuk mengevakuasi dua unit mobil tangki ke dalam Monas. Pihak massa aksi setuju dengan permintaan polisi tersebut asalkan polisi menghadirkan perwakilan PT Pertamina Patra Niaga yang dapat membuat keputusan.

Permintaan itu pun disetujui oleh kedua belah pihak. Perwakilan PT Pertamina Patra Niaga saat ini masih melakukan negoisasi dengan tim delegasi massa aksi terkait persoalan upah normatif.

Kata Daryono, upah normatif ini sudah menjadi persoalan yang belum terselesaikan sejak lama. Daryono menyebut pihaknya menggelar aksi sejak 20 bulan lalu.

Pada 31 Januari 2019, perwakilan massa aksi bertemu dengan Presiden Jokowi dan Seskab Pramono Anung. Menurut Daryono, Jokowi memerintahkan Pramono untuk menyelesaikan persoalan upah normatif.

Karena tak ada kejelasan, massa pun menggelar aksi lagi pada 13 Februari 2019. Saat itu mereka menghadang mobil Jokowi yang baru keluar dari Istana.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berjanji akan segera menyelesaikan aduan dari massa aksi. Jokowi disebut Daryono menginstruksikan Rieke Diah Pitaloka untuk melakukan negosiasi dengan pihak perusahaan.

Rieke pun akhirnya mundur sebagai tim juru runding terkait persoalan upah normatif tersebut. Atas hal itu, massa kembali menggelar aksi pada hari ini agar ada solusi terkait persoalan tersebut.

Mediasi Massa Aksi dan PT Pertamina Patra Niaga Dilanjutkan Rabu

Polisi sudah memfasilitasi mediasi massa dengan pihak PT Pertamina Patra Niaga. Mediasi dilakukan sejak pukul 11.00 WIB di pos pengamanan polisi di Monas, Jakarta Pusat. Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan dan Wakapolres Jakpus AKBP Arie Ardian memimpin mediasi yang dihadiri oleh perwakilan dari PT Pertamina Patra Niaga, perwakilan dari PT Gun selaku vendor PT Pertamina Patra Niaga dan 10 orang perwakilan dari serikat pekerja, salah satunya juru bicara SPAMT Wadi Atmawijaya.

“Ya kami sudah mediasi di sini yang bawa itu semua sudah kita kumpulkan antara transportir PT Gun dan pihak-pihak terkait termasuk juga massa yang hari ini melaksanakan kegiatan tadi pagi membawa kendaraan itu,” ujar Harry.

Dalam mediasi itu, massa menyampaikan beberapa tuntutannya. Salah satunya adalah terkait permasalahan pelanggaran hak formatif di lingkungan perusahaan anak perusahaan PT Pertamina salah satunya PT Pertamina Niaga dan Elnusa Petropin.

“Kita telah dimediasi oleh instansi-instansi terkait dari mulai suku dinas tenaga kerja, kementerian tenaga kerja bahkan langsung oleh bapak menteri sendiri bapak Hanif Dhakiri. Setelah itu lanjutannya juga sempat dimediasi oleh KSP dan sekretaris negara hingga sampai kita ditemui bapak presiden yaitu Joko Widodo, tapi balik lagi semua pihak-pihak yang kita temui tidak juga bisa menyelesaikan hak-hak normatif pekerja di lingkungan perusahaan BUMN,” jelas Humas SPAMT Wadi Atmawijaya di lokasi.

Selain itu, massa juga menuntut soal pemutusan kerja sepihak ribuan awak mobil tangki yang dilakukan oleh PT Pertamina Patra Niaga. Aksi mereka juga untuk memperjuangkan hak para tenaga kerja yang memasuki massa pensiun.

“Kami yang mayoritas pekerja telah berpuluh-puluh tahun di-PHK secara tidak manusiawi hanya melalui SMS tanpa ada hak-hak sedikitpun yang dibayarkan. Hingga dampak bagi kita 120 anak-anak teman kita yang usia wajib belajar sudah putus sekolah. Yang kedua, 148 teman-teman kita yang memasuki usia pensiun harus hidupnya terlunta-lunta karena hak-hak tidak juga dibayarkan oleh anak perusahaan Pertamina yaitu PT Pertamina Patra Niaga dan Elnusa Petropin,” jelasnya.

Mediasi tersebut belum membuahkan hasil. Massa dijanjikan pertemuan lanjutan pada Rabu (20/3). Massa mengancam akan kerahkan kemampuan lebih besar jika pertemuan nanti tidak memuaskan mereka.
(knv/knv)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Cara Mengecek Kiriman Pos Sudah Sampai atau Belum, Mudah Bisa Online

Sebenarnya banyak jasa kurir atau ekspedisi yang beroperasi di Indonesia. Jasa pengiriman memang masih banyak diminati karena memudahkan masyarakat untuk berkirim paket. Apa lagi didukung dengan aktivitas jual beli online yang semakin menjamur.

Terlepas dari banyaknya jasa ekspedisi di Indonesia, Pos Indonesia rupanya tak mau kalah saing. Pos Indonesia menawarkan kelebihan pada layanan-layanannya. Berikut kelebihan yang dimiliki Pos Indonesia:

1. Terpercaya sejak dulu

Pos Indonesia telah ada sejak zaman penjajahan Belanda, tepatnya pada tahun 1746. Melihat sepak terjang Pos Indonesia yang sudah lebih dari 200 tahun, membuat banyak orang tak meragukan lagi pelayanan dari Pos Indonesia.

2. Standar harga pengiriman yang jelas

PT Pos Indonesia memiliki standar harga pengiriman yang jelas untuk setiap daerah. Masyarakat dapat melihat langsung tarif pengiriman Pos sesuai daerah tujuan di laman Pos Indonesia. Tarif pengiriman juga disesuaikan dengan jarak dan jenis layanan yang dipilih.

3. Cepat dan aman

Pengiriman oleh Pos Indonesia dilakukan setiap hari dari ke seluruh wilayah di Tanah Air. Hal ini tentu membuat proses pengiriman menjadi lebih cepat.

Selain itu salah satu layanan yang diberikan oleh Pos Indonesia untuk menjamin keamanan barang kiriman adalah dengan menyediakan fasilitas cek kiriman secara online.

8 Cara Menaklukan Hati Wanita yang Cuek, Jangan Sampai Salah Langkah

Perlihatkan Empati dan Pujian

Cara menaklukan hati wanita selanjutnya adalah dengan memberinya perhatian. Jika seorang pria menemukan wanita dalam kesusahan, ia dapat menawarkan bantuan. Dia juga bisa membuat wanita tahu dia mengerti dan berempati dengan pikiran dan perasaannya. Ketika seorang wanita menemukan pria yang pengertian dan berempati mengapa dia tidak takluk hatinya?

Siapa yang tidak suka dipuji? Serta wanita mana yang tidak suka pria mengatakan hal baik tentangnya? Bisa jadi tentang penampilannya, pekerjaan, pilihan, sikap atau bisa apa saja. Kata-kata yang baik juga selalu disertai dengan senyum.

Pengingat yang baik

Pria sering dianggap buruk masalah ingat mengingat. Jadi, jika seorang pria ingin menaklukan seorang wanita, ia harus pandai mengingat berbagai hal. Mengingat nama-nama teman, kerabat,dan kolega menunjukkan bahwa pria itu peduli dengan wanita dan hidupnya.

Selain itu jika seorang pria mengingat tanggal seperti ulang tahun atau tanggal penting dari sang wanita, hal ini akan menjadi sebuah kejutan bagi seorang wanita. Kejutan yang pasti menyenangkan dan akan memantik kebahagiaan di hati wanita.

Percaya Diri

Kebanyakan pria sudah tahu betapa pentingnya kesan pertama ketika harus bertemu wanita. Tetapi tidak banyak pria menyadari betapa pentingnya setiap kesan pertama. Setiap kali kamu menghabiskan waktu bersama sang gebetan, pastikan kamu memperhatikan penampilan dan bahasa tubuh.

Tunjukkan padanya bahwa kamu adalah pria yang percaya diri yang peduli dengan apa yang orang lain pikirkan tentangnya. Selain itu, pada saat yang sama, jadilah dirimu sendiri. Ingat, kepercayaan diri adalah kunci bersikap dan mengendalikan hubungan.

Jangan Ada Rahasia

Jika kamu benar-benar ingin tahu cara menaklukkan hati wanita, kamu juga harus membuka hati kepadanya. Dengan kata lain, jangan menyimpan rahasia tentang keberadaan atau tindakanmu. Meskipun kamu tidak harus membagikan semua hal tentang kehidupan dengannya, kamu harus berbagi hal-hal penting, terutama jika ingin hubungan Anda bertahan lama.