Sampai Palu, Peserta KPN 2018 Siap Jalankan Program Trauma Healing

Liputan6.com, Palu Setelah menempuh perjalanan darat 36 jam, seluruh peserta Kapal Pemuda Nusantara (KPN) 2018 telah sampai di Palu, Sulawesi Tengah. Mereka mengaku tak sabar untuk segera menyapa saudara terdampak bencana gempa dan tsunami di sana.

Sebagai tuan rumah, Kepala Bidang Pemuda Dispora Sulawesi Tengah, Andi Rifai menyambut baik kedatangan peserta KPN 2018. Menurut dia, rute berlayar KPN 2018 untuk menjangkau wilayah bencana di Palu sudah tepat sebagai program yang dititahkan oleh Menpora Imam Nahrawi.

“Kami menyambut baik, dan berterimakasih pada Menpora karena KPN diarahkan menuju Palu, dan tentunya diharapkan untuk peserta juga dapat merasakan saudara-saudara di sini,” kata Rifai.

Sederet program telah disiapkan pesera KPN 2018 untuk diterapkan kepada masyarakat terdampak gempa dan tsunami di wilayah Sulteng. Salah satunya adalah trauma healing.

Rifai berharap, program tersebut bisa berdampak positif bagi mental masyarakat agar segera pulih dan bangkit.

“Jadi kepedulian pemuda Indonesia di Palu ini sangat kami, dengan program trauma healing dan sebagainya, dan masyarakat Sulteng bisa pulih dan bangkit,” tandas Rifai.

Laporan: Muhammad Radityo Primasmoro

Saksikan juga video menarik berikut:

Forum Pemuda NKRI gelar konser amal gebyar kebangsaan untuk membantu korban bencana di Palu, Donggala, Sigi, dan Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *