Saksikan Wawancara Eksklusif, Pengakuan Pembunuh Dufi

Jakarta

Tergiur dengan penampilan perlente Abdullah Fitri Setiawan (Dufi), Jumat siang (16/11/2018), pasangan suami-istri M. Nurhadi dan Sari nekad menghabisi nyawa tamu yang baru dua pekan dikenalnya itu. Dua hari kemudian, jasad korban dimasukkan ke dalam drum plastik berwarna biru dan dibuang di kawasan Narogong, Bogor.

Nurhadi mengaku semula tak berniat membunuh Dufi tapi cuma sekedar ingin melukainya agar bisa menguasai mobil yang dibawa korban untuk melunasi utang-utangnya.

“Pada saat saya mau mencelakai dia, saya takut dia akan teriak. Dia pasti melawan dan orang lain pasti tahu. Pembunuhan itu spontan saja,” kata Nurhadi saat ditemui detik.com di Polsek Kelapa Nunggal, Kabupaten Bogor, Kamis (29/11/2018).

Menurut Nurhadi yang didampingi Sari, korban baru dikenalnya sejak awal November lewat twitter. Siang itu adalah kedatangannya yang kedua kali untuk sebuah urusan. Sejak pertama kali datang sepekan sebelumnya, Dufi yang bekerja sebagai tenaga lepas bagian marketing sebuah stasiun televisi, terlihat tampil perlente. Selain mengendarai sebuah mobil niaga, juga membawa tas berisi laptop dan sejumlah uang.

Ketika mengetahui Dufi akan kembali bertamu pada Jumat siang (16/11), Nurhadi menyampaikan kepada istrinya untuk menggep korban. Dia mengincari mobilnya agar bisa dijual lagi untuk melunasi utang-utangnya senilai Rp 12 juta. “Ngegep itu bukan membunuh, Pak. Saya cuma mau melukainya saja. Saya cuma mau menguasai mobilnya untuk bayar utang,” dia berkilah.

Sebagai istri, Sari mengaku tak terlalu merespons serius niat suaminya untuk menggap Dufi. Sebab selama 14 tahun berumah tangga dia melihat sosok Nurhadi yang dikenalnya sejak SMA tak pernah terlihat bertindak kasar, atau berkelahi dengan orang lain.

Bagaimana Nurhadi menghabisi Dufi, kenapa dia membuang jasadnya ke dalam drum, apa saja yang dilakukannya selama empat hari sebelum ditangkap polisi, benarkah dia selalu dihantui mimpi buruk usai mengeksekusi korban, apa yang dia sampaikan kepada istri dan anak-anak almarhum Dufi? Anda dapat menyaksikan pengakuan selengkapnya secara terbuka dalam Wawancara Eksklusif di detik.com yang akan tayang pada Jumat, 30 November 2018. Jangan lewatkan…!


(jat/jat)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *