8 Curhatan ‘Aku Gampang’ ala Netizen Ini Bikin Nyesek

Liputan6.com, Jakarta Pernah enggak sih kamu mendahulukan orang lain daripada dirimu? Orang bilang itu adalah bentuk mengalah. Tidak hanya dalam sebuah hubungan asmara, namun juga dalam sebuah pertemanan ataupun keluarga, mengalah pasti pernah terjadi dalam kehidupan kita.

Sebagian besar orang menganggap bahwa mengalah adalah bentuk kekalahan. Kata-kata mengalah, biasanya diidentikkan dengan “Aku gampang”. Walaupun terlihat sepele dalam pengucapannya, sebenernya ada rasa ngilu yang tersimpan di hati.

Seperti curhatan galau netizen di Twitter ini, mereka pun turut membagikan cerita mengalah mereka yang bikin nyesek. Berikut Liputan6.com rangkum curhatan tentang ‘Aku gampang’ dari Twitter, Minggu (17/2/2019).

2 dari 9 halaman

1. Ditinggal wisuda sama temen, aku gampang kok

3 dari 9 halaman

2. Enggak apa-apa kok, aku gampang

4 dari 9 halaman

3. Rindu bertepuk sebelah tangan

5 dari 9 halaman

4. Asalkan kamu bahagia aku rela

6 dari 9 halaman

5. Sakit tapi tidak berdarah

7 dari 9 halaman

6. Ditinggal nikah temen

8 dari 9 halaman

7. Aku gampang tinggal cari yang lain

9 dari 9 halaman

8. Ketika temen suka sama orang yang sama

Fadli Zon Minta Maaf ke Mbah Moen karena Dampak Puisi ‘Doa yang Ditukar’

Jakarta – Wakil Ketua DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon kembali menegaskan dirinya tidak menyasar KH Maimun Zubair (Mbah Moen) dengan puisi ‘Doa yang Ditukar’. Fadli meminta maaf kepada Mbah Moen karena puisinya menurutnya telah disalahartikan dan menimbulkan ketidaknyamanan.

“Puisi saya, ‘Doa yang Ditukar’, hingga hari ini terus digoreng oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk menyebarkan fitnah dan memanipulasi informasi. Saya difitnah sebagai telah menyerang KH Maimoen Zubair melalui puisi tersebut. Tuduhan tersebut sangat tidak masuk akal, mengingat saya sangat menghormati KH Maimoen Zubair dan keluarganya,” kata Fadli Zon kepada wartawan, Minggu (17/2/2019).

Fadli tak ingin timbul fitnah akibat berlarut-larutnya polemik puisi ‘Doa yang Ditukar‘ yang terus dipermasalahkan sejumlah pihak. Intinya, Fadli meminta maaf kepada Mbah Moen dan dia menegaskan puisi itu bukan ditujukan kepada sang ulama kharismatik itu.

“Dalam waktu dekat Insyaallah saya mungkin akan bersilaturahim ke KH Maimoen Zubair. Meskipun puisi saya-sekali lagi-tidak pernah ditujukan untuk beliau, sebagai salah satu aktor politik saya ingin meminta maaf karena kontestasi politik yang terjadi saat ini mungkin telah membuat beliau dan keluarga menjadi tidak nyaman akibat gorengan orang-orang yang tak bertanggung jawab,” kata Fadli dalam salah satu poin klarifikasinya.

Berikut klarifikasi lengkap Fadli Zon soal puisi ‘Doa yang Ditukar’:

Puisi saya, “Doa yang Ditukar”, hingga hari ini terus digoreng oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk menyebarkan fitnah dan memanipulasi informasi. Saya difitnah sebagai telah menyerang K.H. Maimoen Zubair melalui puisi tersebut. Tuduhan tersebut sangat tidak masuk akal, mengingat saya sangat menghormati K.H. Maimoen Zubair dan keluarganya.

Untuk menghindari agar fitnah tersebut tak dianggap sebagai kenyataan, saya merasa perlu untuk menyampaikan klarifikasi tertulis sebagai berikut:

1. Saya sangat menghormati KH Maimoen Zubair, baik sebagai ulama, maupun sebagai pribadi yang santun dan ramah. Beberapa kali saya bertemu dengan beliau. Beberapa di antaranya kebetulan bahkan bertemu di tanah suci Mekah, di pesantren Syekh Ahmad bin Muhammad Alawy Al Maliki, di Rusaifah.

2. Di tengah pembelahan dikotomis akibat situasi perpolitikan di Tanah Air, saya selalu berpandangan agar penilaian kita terhadap para ulama sebaiknya tidak dipengaruhi oleh penilaian atas preferensi politik mereka. Hormati para ulama sama seperti halnya kita menghormati para guru atau orang tua kita.

3. Justru karena saya sangat menghormati KH Maimoen Zubair, saya tidak rela melihat beliau diperlakukan tidak pantas hanya demi memuluskan ambisi politik seseorang ataupun sejumlah orang. Inilah yang telah mendorong saya menulis puisi tersebut. Saya tidak rela ada ulama kita dibegal dan dipermalukan semacam itu.

4. Secara bahasa, puisi yang saya tulis tidaklah rumit. Bahasanya sengaja dibuat sederhana agar dipahami luas. Hanya ada tiga kata ganti dalam puisi tersebut, yaitu ‘kau’, ‘kami’ dan ‘-Mu’. Tak perlu punya keterampilan bahasa yang tinggi untuk mengetahui siapa ‘kau’, ‘kami’ dan ‘-Mu’ di situ. Apalagi, dalam bait ketiga, saya memberikan atribut yang jelas mengenai siapa ‘kau’ yang dimaksud oleh puisi tersebut.

5. Pemelintiran seolah kata ganti ‘kau’ dalam puisi tersebut ditujukan kepada KH Maimoen Zubair jelas mengada-ada dan merupakan bentuk fitnah. Tuduhan tersebut bukan hanya telah membuat saya tidak nyaman, tapi juga mungkin telah membuat tidak nyaman keluarga KH Maimoen Zubair. Kami dipaksa seolah saling berhadapan, padahal di antara kami tidak ada masalah dan ganjalan apa-apa.

6. Keluarga KH Maimoen Zubair, melalui puteranya, KH Muhammad Najih Maimoen, telah memberikan penjelasan bahwa beliau menerima klarifikasi saya bahwa kata ganti ‘kau’ memang tidak ditujukan kepada KH Maimoen Zubair. Tanpa klarifikasi dari sayapun, beliau sendiri berpandangan jika kata ganti ‘kau’ memang ditujukan kepada orang lain, bukan Mbah Moen. Beliau juga menjelaskan jika aksi massa yang telah menggoreng isu ini bukan berasal dari kalangan santrinya, melainkan digoreng oleh pihak luar.

7. Sekali lagi saya sampaikan bahwa puisi itu sama sekali tidak pernah ditujukan kepada KH Maimoen Zubair. Penjelasan ini sejak dini juga telah saya sampaikan kepada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat ia tabayun melalui akun media sosialnya. Sudah saya jawab dengan tegas dalam tabayun bahwa kata ganti ‘kau’ pada puisi itu adalah ‘penguasa’, bukan KH Maimoen Zubair.

8. Guru-guru saya banyak berasal dari ulama dan kiai NU, termasuk almarhum KH Yusuf Hasyim, putra Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari. Saya juga bersahabat karib dengan KH Irfan Yusuf dan keluarganya, yang merupakan cucu Hadratus Syekh KH Hasyim Asy’ari. Begitu juga halnya dengan putera pendiri NU yang lain. KH Hasib Wahab Abdullah, yang merupakan putera KH Wahab Hasbullah, adalah sahabat saya sejak puluhan tahun silam. Saya bahkan pernah jadi Dewan Penasihat Pencak Silat NU Pagar Nusa. Itu sebabnya saya juga sangat menghormati NU.

9. Itu sebabnya saya tidak pernah mendudukkan para ulama dan kiai berdasarkan preferensi politiknya. Politik mudah sekali berubah, sementara penghormatan kita kepada orang-orang alim seharusnya selalu ajeg.

10. Dalam waktu dekat Insyaallah saya mungkin akan bersilaturahim ke KH Maimoen Zubair. Meskipun puisi saya-sekali lagi-tidak pernah ditujukan untuk beliau, sebagai salah satu aktor politik saya ingin meminta maaf karena kontestasi politik yang terjadi saat ini mungkin telah membuat beliau dan keluarga menjadi tidak nyaman akibat gorengan orang-orang yang tak bertanggung jawab.


(gbr/tor) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ketahui 5 Fakta Menarik tentang Shio

Liputan6.com, Jakarta – Serupa, tapi tak sama. Jika zodiak dilihat dari bulan lahir, shio ditentukan berdasarkan tahun kelahiran. Keduanya dipercaya sebagai tonggak untuk memprediksi keberuntungan atau sebaliknya dari berbagai sisi. Supaya lebih tahu tentang shio, langsung simak deretan faktanya shio berikut seperti dilansir dari Pop Sugar, Jumat, 15 Februari 2019.

12 shio akan terus berulang

Anda dapat menentukan shio dengan menghitung mundur dan diulang. Misal, Anda lahir pada 2017, jadi yang lahir pada 12 tahun sebelumnya seperti 2005, 1993, 1981, 1969 dan seterusnya memiliki shio seperti Anda, yakni shio ayam.

Shio punya elemen untuk melengkapinya

Setiap tahun punya satu dari empat elemen yang sesuai dengan keyakinan. Empat elemen tersebut adalah air, kayu, api, dan emas. Seperti tahun babi dengan elemen tanah pada tahun ini.

Shio tidak dihitung dari tanggal 1 Januari, melainkan saat Imlek

Perhitungan tahun cina mengikuti kalendar lunar dan biasanya dimulai pada akhir Januari atau awal Februari. Hal ini akan memengaruhi penentuan shio.

Yin dan Yang memengaruhi shio

Yin adalah genap dan Yang adalah ganjil. Berdasarkan urutan shio, Anda dapat menentukan apakah aura pada shio Anda Yin atau Yang. Seperti tikus (satu), sapi (dua), macan (tiga), kelinci (empat), naga (lima), ular (enam), kuda (tujuh), kambing (delapan), monyet (sembilan), ayam (10), anjing (11), dan babi (12).

Yin berhubungan dengan kegelapan dan negatif, sementara Yang berkaitan dengan cahaya, positif, dan matahari.

Memiliki shio tahun sekarang biasanya bernasib kurang beruntung

Biasanya, pemilik shio yang sama dengan tahun saat ini akan mendapat kesialan, baik itu dalam keuangan atau pekerjaan. Misal, bagi pemilik shio babi di tahun Babi Tanah sekarang, Anda dianjurkan untuk berhati-hati.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Inspirator Pelestarian Lingkungan, Pemkot Bitung Resmikan Monumen Alfred Russel Wallace   

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota Bitung beserta segenap elemen masyarakat pencinta lingkungan, menyelenggarakan kegiatan perayaan 100th Natuurmonument Goenoeng Tangkoko Batoeangoes pada tanggal 20 – 21 Februari 2019, bertempat di lapangan Singkanaung – Kampung wisata Batuputih. Kegiatan perayaan dikemas dalam berbagai kegiatan tontonan yang penuh tuntunan yang terdiri dari Workshop masyarakat & Komunitas, Talkshow, Pameran dan Konser Musik Alam.

Kegiatan talkshow akan menampilkan narasumber ahli diantaranya : Harry Hisler – UK; Dou Van Hoang – Vietnam ; Khouni Lomban Rawung dan Rahmi Handayani yang akan mengupas terkait pendekatan kampanye dan pelestarian lingkungan hidup melalui berbagai perspektif yang berbeda.

Kegiatan pameran akan melibatkan 24 komunitas lingkungan dan pariwisata yang bersama sama akan melandasi pengembangan kampung wisata Batuputih sebagai kampung wisata berbasis konservasi. Musisi Nugie dan Tanita bersama The early bird, lamp of bottle, jarank pulang dan 4play akan menyajikan konser alam yang mengajak seluruh pengunjung menghargai dan merawat alam melalui alunan musik.

Sebagai puncak kegiatan, akan diresmikan monumen Alfred Russel Wallace sebagai sosok inspirator dalam gerakan pemuliaan lingkungan bertempat di dalam Taman Wisata Alam Batuputih dan Batuangus. Monumen ini juga sekaligus menjadi simbol keunikan satwa endemik di Sulawesi serta menjadi peringatan bahwa mengkonsumsi satwa liar asli secara berlebihan bisa berujung pada kepunahan. Pada acara ini akan dihadir bapak Paul Smith OBE, Country Director British Councill Indonesia sebagai perwakilan negara sahabat.

Kota Bitung merasa bangga karena sejak kunjungan Wallace hingga hari ini, Batuputih mampu menarik para ilmuwan dan pelajar dari seluruh belahan dunia untukmempelajari keunikan dan kekayaan serta keanekaragaman hayati Sulawesi Utara di Tangkoko. Kehadiran monumen ini diharapkan dapat melindungi dan menghormati warisan alam kita sampai ke generasi yang akan datang.

Walikota Bitung, Max Lomban menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melanjutkan keteladanan para pendahulu dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, namun juga turut mendorong percepatan pembangunan pariwisata di kawasan Batuputih. Akan turut diluncurkan paket wisata “Jelajah Tangkoko” sebagai paket unggulan bagi para wisatawan untuk dapat menjelajahi keunikan alam dan budaya di kawasan Tangkoko.

Hutan Tangkoko-Batuangus

Hutan Tangkoko-Batuangus, merupakan salah satu hutan konservasi tertua di Indonesia yang ditetapkan melalui surat keputusan Gubernur Jendral Hindia Belanda pada tahun 21 Februari 1919. Pada tanggal 24 Desember 1981, kementrian pertanian Republik Indonesia merubah status Cagar Alam Gunung Tangkoko Batuangus seluas 1.250 Ha menjadi Taman Wisata Alam Batuputih (615 Ha) dan TWA Batuangus (635 Ha).

Sesuai dengan penetapan awalnya, tujuan pengelolaan kawasan ini adalah untuk perlindungan dan pelestarian satwa endemik, dan kegiatan wisata. Dalam perkembangannya, cagar alam Gunung Tangkoko-Batuangus mengalami perubahan berdasarkan SK Mentri Kehutanan RI No SK/1826/Menhut-VIII/KUH/2014 tentang penetapan kawasan hutan pada kelompok hutan Dua saudara seluas 8.5045.07 Ha. Kawasan ini terdiri dari Cagar Alam Dua Saudara (7.247,46 Ha) TWA Batu putih (649 ha), TWA Batuangus ( 648.57 Ha)

Terlepas dari penamaan yang berganti, dunia tetap mengenal kawasan TANGKOKO sebagai salah satu laboratorium hidup dengan tempat keragaman ekologi yang menawan. Adalah Alfred Russel Wallace, seorang naturalis berkebangsaan Inggris yang memulai perjalanan dan pengamatannya dengan meneliti fauna di kepulauan Indonesia bagian timur. Hasil pengamatannya dituliskan dalam sebuah buku bertajuk “THE MALAY ARCHIPILAGO”. Sebuah buku yang menginspirasi jutaan generasi setelahnya tentang kekayaan biogeografi untuk sekelompok pulau yang dipisahkan oleh selat yang dalam yang memisahkan lempeng ASIA dan AUSTRALIA”.

Sepak Terjang Alfred Russel Wallace

Alfred Russel Wallace dikenal sebagai penemu teori evolusi melalui seleksi alam dan membuat tulisan bersama Charles Darwin yang membahas subjek tersebut. Beliau dianggap sebagai “Bapak dari Biogeografi”- sebuah studi mengenai distribusi secara geografi dari flora dan fauna.

Alfred Russel Wallace yang lahir pada 8 Januari 1823 dan meninggal pada 7 November 1913) adalah seorang naturalis, ahli biologi, penjelajah, geografer dan antropolog dari Britania Raya. Ia paling dikenal akan pemahamannya tentang teori evolusi melalui seleksi alam. Tulisannya yang membahas tentang subjek tersebut diterbitkan bersamaan dengan beberapa tulisan Charles Darwin pada tahun 1858. Hal ini mendorong Darwin untuk mempublikasikan gagasannya sendiri dalam bukunya yang berjudul “Origin of Species”(Asal Usul Spesies).

Wallace banyak melakukan penelitian lapangan, pertama-tama di lembah Sungai Amazon dan kemudian di Kepulauan Melayu (Nusantara),termasuk Celebes (Sulawesi). Observasinya yang tajam menyoroti keunikan dari biogeografi Sulawesi.

Di Indonesia, Wallace mengidentifikasi pembagian flora dan fauna yang sekarang dikenal dengan istilah Garis Wallace. Garis tak kasat mata ini melintang melewati di antara Bali dan Lombok ke arah utara di antara Borneo dan Sulawesi. Garis Wallace membagi kepulauan Indonesia menjadi dua bagian flora dan fauna yang berbeda, bagian barat terdiri dari fauna yang berasal dari Asia (primata, macan, harimau, gajah, badak, dsb) dan bagian timur terdiri dari fauna asal Australia (kakaktua, perkici, cendrawasih, marsupial, dsb).

Garis Wallace dan batasan biogeografi antara Papua dan Maluku kini didefinisikan sebagai area ekologis yang dikenal sebagai Wallacea. Wallacea dideskripsikan sebagai zona dengan persilangan flora dan fauna yang unik antara Asia dan Australia. Zona ini terdiri dari Sulawesi dan Kepulauan Maluku bagian utara, dan Kepulauan Nusa Tenggara bagian selatan.

Sekarang ini, zona tersebut dianggap sebagai salah satu dari titik dengan keanekaragaman hayati yang terkaya di dunia, dimana spesies baru yang bahkan belum pernah ditemukan oleh peneliti sebelumnya masih bermunculan sampai hari ini. Dalam sejarah taksonomi, penamaan spesies hewan berdasarkan nama Wallace jumlahnya lebih banyak jika dibandingkan dengan nama-nama yang lain.

Wallace melakukan perjalanan ke wilayah Minahasa dari bulan Juni sampai September 1859. Ia mengunjungi Batu putih selama seminggu pada pertengahan September tahun 1859 untuk mencari spesimen Maleo – burung endemik Sulawesi – sebagai bahan koleksi di museum sejarah alam di Inggris. Populasi Maleo di Batuputih sekarang sudah punah karena telur-telur mereka diambil oleh masyarakat untuk dikonsumsisecara berlebihan. Namun sampai saat ini sebagian masyarakat masih mengingat tempat bersarang Maleo yang terletak di sepanjang garis pantai ini di masa lampau.

Wallace mencatat bahwa masyarakat setempat biasanya berjalan sejauh 50 km untuk mengumpulkan telur Maleo di Batuputih, sebuah desa nelayan yang didirikan oleh warga keturunan Kepulauan Sangihe-Talaud. Burung Maleo, termasuk sarang dan telur mereka, kini sudah dilindungi hukum Republik Indonesia.

35 tahun setelah kunjungan Wallace, seorang Belanda ahli botani Dr. Sijfert Koorders melakukan survei di hutan Minahasa secara ekstensif pada tahun 1894-1895,tetapi ia sendiri tidak sempat mejelajahi Tangoko. Beliau sudah mempelajari publikasi dari Wallace dan mereka berdua surat-menyurat menggenai beberapa hal. Koorders juga sempat memberi nama sekelompok pohon di Sulawesi Wallaceodendron, sebagai tanda untuk menghormati Wallace. Dr. Koorders menjabat sebaga iketua Perkumpulan Perlindungan Alam Hindia Belanda (Nederlandsch-Indische Vereeniging tot Natuurbescherming), yang mengusulkan beberapa kawasan konservasidi Jawa, Sumatera, Sulawesi, Maluku dan Papua. Meskipun Koorders tidak pernah survei hutannya sendiri, “Goenung Tongkoko-Batoeangoes” di resmikan oleh pemerintah Hindia Belanda sebagai cagar alam pada 1919 karena memiliki “nilai ilmiah” berdasarkan flora dan fauna (Anoa, Babirusa dan Maleo).

Wallace sangat terpukau dengan Sulawesi karena keunikan formasi geologinya yang terbagi atas dua kawasan ekologi. Berdasarkan penelitiannya terhadap burung, serangga, mamalia, tumbuhan dan biota lainnya, ia bisa menjelaskan secara detail mengenai apa yang disebutnya sebagai “anomali dan eksentriknya sejarah alam di Sulawesi” Kata beliau, Sulawesi merupakan “..pulau yang kaya akan makhluk yang khas, banyak keistimewaan dan keindahan… sejumlah fauna disini begitu luar biasa dan tidak ada duanya di belahan dunia yang lain”

Sulawesi adalah satu-satunya wilayah di Asia yang mempunyai baik primata (seperti ragam spesies tarsius dan macaca) dan marsupial (seperti ragam spesies kuse kerdil dan kuskus beruang). Kita bisa melihat apa yang menjadi inspirasi di balik konsep biogeografi Wallace dan evolusi dari seleksi alam: “Maka dari itu, Sulawesi menunjukkan kepada kita bukti nyata mengenai pentingnya kita mempelajari distribusi geografis fauna.”


(*)

Courtois Ingin Hazard Pindah ke Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Penjaga gawang andalan Real Madrid, Thibaut Courtois ingin main bareng lagi dengan bintang Chelsea, Eden Hazard di Santiago Bernabeu pada musim depan.

Sejak musim lalu Hazard gencar dikaitkan dengan Real Madrid. Pemain internasional Belgia itu sempat ingin hengkang pada musim panas lalu, akan tetapi manajer Maurizio Sarri bisa merayunya untuk bertahan. 

Namun sepertinya rayuan Sarri sudah tidak mempan lagi. Hazard berkali-kali memberikan indikasi dirinya bakal hengkang dari Stamford Bridge dan ingin bergabung dengan Madrid.

Courtois sendiri lebih dulu pergi dari Chelsea menuju Madrid pada musim panas lalu. Kiper 26 tahun itu pun ingin kembali bermain dengan Hazard yang juga rekannya di tim nasional Belgia.

“Tentu akan menyenangkan jika Hazard gabung [Real Madrid], tapi saya tak bisa berkata banyak mengenai hal tersebut,” ujar Courtois kepada VTM Nieuws.

“Itu sesuatu yang harus dia putuskan dan Madrid harus memutuskan jika mereka menginginkan dia, karena saya tak tahu hal itu juga. Namun Eden adalah pemain top dan juga sahabat saya, jadi jika dia datang ke sini akan menyenangkan, tapi dia harus membuat keputusan,” lanjutnya.

Sumber Bola.net

Jenguk Ani Yudhoyono, PM Singapura Beri Semangat dan Doakan Kesembuhan

Jakarta – PM Singapura Lee Hsien Loong menjenguk istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Lee Hsien Loong menyampaikan semangat dan doa lekas sembuh untuk Ani.

Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief mengatakan Lee Hsien Loong menjenguk Ani Yudhoyono ditemani Madam Ho Ching dan Wakil PM Singapura Mr Teo Chee Hean dan Mrs Teo di National University Hospital, Singapura, Jumat (15/2/2019) pukul 11.45 waktu setempat. Andi menyebut kunjungan itu bernuansa kekeluargaan.

“Mereka menyampaikan ucapan penyemangat dan doa agar Ibu Ani lekas sembuh. Pertemuan berlangsung secara kekeluargaan karena PM dan Wakil PM Singapura beserta Istri merupakan sahabat SBY, Ibu Ani, dan keluarga,” kata Andi Arief dalam keterangan yang disampaikan kepada wartawan.


Pemimpin Singapura itu disebut Andi menjenguk Ani Yudhoyono dari kejauhan. Mereka ditemani SBY dan putra-putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Andi menyebut PM Singapura dan rombongan juga sempat mengobrol dengan keluarga SBY. Besan SBY, Hatta Rajasa, serta tokoh lain ikut mendampingi dalam pertemuan itu.

“Setelah menjenguk Ibu Ani, kedua tokoh Singapura beserta Istri sempat berbincang-bincang dengan SBY, AHY, dan EBY serta didampingi pula oleh Hatta Rajasa dan Dino Patti Djalal di ruangan transit. Para tamu kehormatan tersebut meninggalkan rumah sakit pada pukul 12.30,” sebut Andi.

Simak Juga ‘Jenguk Bu Ani di Singapura, Prabowo Disambut Mantan di RS’:

[Gambas:Video 20detik]


Jenguk Ani Yudhoyono, PM Singapura Beri Semangat dan Doakan Kesembuhan

(gbr/fjp) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Hati-hati, Ini Daftar 231 Pinjaman Online Ilegal dari OJK

Liputan6.com, Jakarta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan daftar 231 Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (Fintech Peer-To-Peer Lending) yang tidak memiliki izin.

Aktivitas 231 Fintech Peer-To-Peer Lending ilegal ini telah resmi diberhentikan oleh tim Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi atau Satgas Waspada Investasi.

Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam L. Tobing sebelumnya meminta masyarakat untuk tidak melakukan pinjaman terhadap Fintech Peer-To-Peer Lending yang tidak terdaftar atau izin OJK. Ini agar terhindar dari ulah Fintech Peer-To-Peer Lending ilegal tersebut.

Dia mengatakan saat ini banyak entitas Fintech Peer-To-Peer Lending yang melakukan kegiatan melalui aplikasi yang terdapat di appstore atau playstore. 

Bahkan juga di sosial media yang tidak terdaftar dan tidak berizin dari OJK, sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 sehingga berpotensi merugikan masyarakat.

Mau tahu mana saja penyelenggara pinjaman online ilegal tersebut? Berikut daftarnya dari keterangan tertulis OJK, Jumat (15/2/2019):

1. Platform: AkuRupiah Developer: owen lau

2. Platform: Ali Rupiah – pinjaman uang dana Developer: ALI RUPIAH

3. Platform: Bali Pinjaman – Dana Developer: Bali Technology

4. Platform: BambuLoan-Cari pinjaman uang dana seluruh internet Developer: ayo pinjaman

5. Platform: BambuPinjam-Cari tunai uang seluruh internet Developer: BambuTech

6. Platform: BlingBling Developer: Indo_tech

7. Platform: Bos Tunai Developer: onlinepinjam

8. Platform: Bos Tunai – Cair Secepat Kilat Developer: PT.Indo Digitech Studio

9. Platform: Bri KUR Pinjaman Modal Developer: francise

10. Platform: CairToday Developer: Juliet Squillace

11. Platform: Cara Pinjam Uang Tanpa Agunan Developer: weton pondok

12. Platform: Cash Affairs- Pinjam Dana Jadi Lebih Terpercaya Developer: Dana Tunai Team

13. Platform: Cash Kita – pinjaman uang dana kita Developer: Luciana Sheila

14 Platform: Cash Now Developer: CashNow

15 Platform: Cashalo — Fast, Easy and Secure Loans On-Demand Developer: Oriente Express

16 Platform: Cashcash : Pinjam uang jadi lebih mudah Developer: Firestorm-sea

17 Platform: Cashe – Pinjaman Cepat & Dana Kilat Developer: Rocket Studio Ltd.

18 Platform: CashMarket Developer: Dompet Technology

19 Platform: Cashpedia Developer: dividetest1004

20 Platform: CCcash pinjaman-online uang Tunai pinjaman Developer: cs@CCcash

21 Platform: Cepat Lunas-Pinjaman Uang Tunai Tanpa Jaminan Developer: Denice Presna

22 Platform: CreditSmart Developer: PT.FINTECH BERSAMA INDONESIA

23 Platform: Credy Developer: Credy

24 Platform: Credy | Préstamos personales Developer: App for Be Happy

25 Platform: Dana Arda – pinjam uang cepat cair Developer: pinjaman Apps

26 Platform: Dana Berkah – Pengajuan Kredit Online Developer: OTRET.COM

27 Platform: Dana Bijak Developer: Mi Developers

28 Platform: Dana Cepat – Pinjaman Online Super Kilat Developer: Rocket Studio Ltd.

29 Platform: Dana Cepat-platform pinjaman profesional dan cepat Developer: helen McFadden

30 Platform: Dana Flash – pinjaman cash kredit Developer: Dana Flash

31 Platform: Dana Happy Developer: Dana Happy

32 Platform: Dana Indonesia – Pinjaman Uang Cepat Developer: PT. DANA INDONESIA

33 Platform: Dana kilat-Pinjaman online mudah & cepat Developer: Gatling DeGrave

34 Platform: Dana Ok Developer: leslie lee

35 Platform: Dana Pinjam – Pinjam Tanpa Ribet Developer: Anugerah Digital Niaga

36 Platform: Dana Pinjam + Versi Baru Developer: Dana Pinjam VIP

37 Platform: Dana Pinjaman Modal Cepat Terkini Developer: TB Dev

38 Platform: Dana Sukses Developer: PT. Pratama Asia Abadi

39 Platform: Dana Tunai – Cara Pintar Mendapatkan Pinjaman Developer: vandezz inc.

40 Platform: Dana Tunai Kredit Lengkap Developer: FatRam Dev

41 Platform: Dana Tunai-Kredit Dana Pinjaman Aman Cepat Developer: Alat pinjaman

42 Platform: Dana Uang – Pinjaman Uang Tunai Rupiah Developer: Zhu Xia

43 Platform: Danain Cepat – Cara Mendapatkan Pinjaman Aman Developer: Pratadit DevAnd

44 Platform: DanaKita Developer: PT. DanaKta Prima

45 Platform: DanaPlusDeveloper: Claire Mcclasky

46 Platform: Danapro Developer: Jason Christoper

47 Platform: DanaQ-Pinjaman Uang Rupiah Tunai via danaq cepat Developer: PT. DanaQ

48 Platform: Danaxtra Developer: Danaxtra

49 Platform: Data Seluler-Pinjam Uang Cepat Developer: Meminjam Uang Team

50 Platform: Dokter Uang – Pasar Rupiah Docter Developer: Dana Limited

51 Platform: Dompet Cash-Platform Pinjaman Online Cepat Developer: Jamel Baca

52 Platform: Dompet Kartu – Pinjaman Uang Developer: DompetKartu

53 Platform: Dompet Kartu Plus – Pinjaman Uang Dana Developer: Mari Brisby

54 Platform: dompet-wisdom Rupiah Cash Pinjaman Developer: DompetWisdom Group

55 Platform: Druang Uang Developer: Cheetah Teknologi

56 Platform: Duit – Plus Pinjam Uang online Cepat Mudah Developer: Rupiah fintech

57 Platform: Duit-Flash – Pinjaman Uang Tunai Developer: Duit Flash

58 Platform: Dukungan Hidup Developer: Dukungan Hidup

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

59 Platform: Easy Direct Loans Developer: kalya apps

60 Platform: Easy Pinjaman : Pinjam uang lebih gampang Developer: uangmarket

61 Platform: Easy Uang– Platform Pinjaman Online Cepat Developer: EasyUang

62 Platform: EasyPinjaman-Platform Pinjaman Online Cepat Developer: Mao cleveland

63 Platform: ExpressCash-Kredit Dana Rupiah Pinjam Cepat Online Developer: Marvina Christensen

64 Platform: Faida-pal loans Developer: ru-soft

65 Platform: Fast Loans – Instant Pay Day Loan Developer: Online Loans | Fast Loans | Personal Loans

66 Platform: flash Rupiah Developer: PT. Lombok Jaya Teknologi

67 Platform: flash rupiah pro Developer: Salim Putri

68 Platform: Fulusku Oke Developer: Fulus Rosso

69 Platform: Go Dana Developer: Best Customer Service

70 Platform: Go Duit – Pinjaman dana darurat Developer: Customer Service 1

71 Platform: Go Kredit— Pinjaman Kredit Cepat Developer: martinsutrisno

72 Platform: Gogo Dana Developer: Hyun Bron

73 Platform: GoPinjaman – Tunai Uang kredit Loan Developer: rxiao

74 Platform: GoTunai Lite – Pinjaman Uang Cepat Kredit Mudah Developer: Meixin Global Fintech

75 Platform: GudangCash – Pinjam Rupiah Online Cepat Duit Developer: Uang NOVIANTY

76 Platform: Hanya Kamu Developer: Mustofa Software

77 Platform: iDana Developer: iDana_id

78 Platform: iPinjaman Developer: Mobile Loan

79 Platform: Kami Bantu Developer: Kami Bantu Software

80 Platform: Kami Dana Rupiah Developer: Pt. Saku cepiat technology

81 Platform: KamiRupiah-kredit pinjaman dana tunai tanpa agunan Developer: Harvey Prestia

82 Platform: Kantong Darurat Developer: Fan Technology

83 Platform: Kasku Cepat – Dana Uang Duit Pinjaman Cepat Mudah Developer: KASKU CEPAT

84 Platform: KasSaya Developer: PT Kayanan Seuangan Perbag

85 Platform: Kekurangan Uang Developer: PINJAMAN PETIR

86 Platform: Kilat Kredit – Kredit Cepat Kredit Developer: Keiana CROSBY

87 Platform: KooRupiah – Pinjaman Uang Developer: KooRupiah

88 Platform: Kredee-Kredit Pinjaman Uang Online Developer: Kredee

89 Platform: Kredit Cepat – Pinjaman Uang Tunai Developer: Mi Developers

90 Platform: Kredit cepat-pinjman dana online Developer: Kredit Cepat Plus

91 Platform: Kredit Pinjaman Uang Developer: David Beet

92 Platform: Kredit Pinjaman Uang Online Dana Kilat Developer: Kredit Pinjaman Uang Dana

93 Platform: Kredit Pintar Developer: Panda Information Technology Co., Ltd.

94 Platform: Kredit Pintar Developer: Panda Information Technology Co., Ltd.

95 Platform: Kredit Tanpa Agunan dan Kartu Kredit Developer: asiagolgroup

96 Platform: Kredit Uang – Pinjam Online Cepat Developer: Pinjaman Dana

97 Platform: Kredit Yuk – pinjaman dana online Developer: Bagus Akbar

98 Platform: KreditPas Developer: PT. Explorindo Total Solusi

99 Platform: Kreditviewer.com Developer: PT. Viewer Digital Indonesia

100 Platform: KreTA – pinjam uang cepat mudah Developer: KreTA APP TEAM

101 Platform: KTA – Dana Tunai Developer: Creative Media Dev

102 Platform: Ktedit Online Developer: HappyCell co. LTD

103 Platform: Lapak Tunai Developer: Infinity Digital

104 Platform: LetsGoRupiah – Ayo pinjam dana online sekarang Developer: pt Letter

105 Platform: Loan 1 Minute Developer: Loan Minute

106 Platform: Loan Fast In 2 Minute Developer: Loan Minute

107 Platform: Loan Kilat Developer: CentralPark

108 Platform: Loan Kilat Developer: CentralPark

109 Platform: Loan Money USA Developer: PlayTimeAppsNow

110 Platform: Loans UK Developer: Rainbow Group

111 Platform: MangoMoney Developer: ООО МФК “МангоФинанс”

112 Platform: Marahaba quick loans- emergency mobile loans Developer: starzxapps

113 Platform: Market Pinjaman Developer: R-Works

114 Platform: Mr.Money – pinjaman rupiah cepat cair Developer: Fendy Christoper

115 Platform: OnDebt – hutang dan pinjaman Developer: GoBestApps

116 Platform: Online Loans – Personal Unsecured Loans Developer: Online Loans | Fast Loans | Personal Loans

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

117 Platform: Open Loans Malaysia Developer: Viva PS

118 Platform: Open Loans Developer: Namibia Viva PS

119 Platform: PandaBill – UTuai Bill Developer: PT. Panda

120 Platform: Patnas Loans Developer: Eazy Mobiloans

121 Platform: Payday Advance Loan Online: Borrow Money Developer: Loan Mobile

122 Platform: Payday Loan Calculator, KreditCepat, Uang Cepat Developer: Finance apps by MoneyBoy – Crypto + Forex

123 Platform: Payday Loans – Personal Loans – Online Loans Developer: Payday Loans – Personal Loans – Credit

124 Platform: Payday Loans Online – Bad Credit Loans Developer: Payday Loans – Personal Loans – Credit

125 Platform: PenuhDompet Developer: Hirsh Otis

126 Platform: Personal loans online Developer: Happy Now

127 Platform: PinDavest Developer: PT Pinjamaja Digital Komersial

128 Platform: Pinjam Beres Developer: SIAMAH johnson

129 Platform: Pinjam Cepat-Pinjaman Uang Online Developer: Kellye Durch

130 Platform: Pinjam duit-platform pinjaman yang aman dan cepat Developer: Ricarda ARCENEAUX

131 Platform: Pinjam Kilat-Pinjam Uang Tunai Online Tanpa Agunan Developer: Mariella Pulley

132 Platform: Pinjam petir Developer: Jimmy_oy

133 Platform: Pinjam Plus – Pinjaman Uang Dana Cepat Developer: KoinTree

134 Platform: pinjam tunai – informasi pinjaman online Developer: JDone Dev

135 Platform: Pinjam Uang Cepat – Mudah dan Cair Kilat Developer: 3R Inc.

136 Platform: Pinjam Uang Kilat – Mudah, Cepat, Langsung Cair Developer: Bradley Hough

137 Platform: Pinjam Uang-Pinjaman Duit Aman & Mudah Developer: Brasil Moe

138 Platform: Pinjam Yuk – Mudah, Cepat Developer: Rifdan Digital Developer

139 Platform: PinjamAku Developer: Jacquelynn Artur

140 Platform: Pinjaman Cepat Developer: Creative Media Dev

141 Platform: Pinjaman Cepat – Pinjaman Kredit Online Cepat Developer: henry Sitton

142 Platform: Pinjaman Dana – Uang Rupiah Kredit Kita Developer: UTunai Tunai Indonesia

143 Platform: Pinjaman Dana – Uang Rupiah Kredit Developer: Kita UTunai Pro Tunai Indonesia

144 Platform: Pinjaman Dana di Pegadaian (Tutorial ) Developer: Natalie Zell

145 Platform: PINJAMAN DANA USAHA CEPAT Developer: Empat Sekawan

146 Platform: Pinjaman di Australia Developer: Viva PS

147 Platform: Pinjaman di Indonesia Developer: Viva PS

148 Platform: Pinjaman di Jerman Developer: Viva PS

149 Platform: Pinjaman gurita Developer: Pinjem Duwit

150 Platform: Pinjaman Hero Developer: hulingling

151 Platform: Pinjaman Mudah-Pinjaman uang tunai tanpa jaminan Developer: Tamica Brodt

152 Platform: Pinjaman Nusantara Developer: huangzhi

153 Platform: Pinjaman Oke – Nyaman dan cepat Developer: Nvvuopd Ostudio

154 Platform: Pinjaman online Developer: moneymon908@gmail.com

155 Platform: Pinjaman petir Developer: Pakar pinjaman

156 Platform: Pinjaman Tunai-Pinjaman Uang Cepat Developer: Pinjaman Tunai

157 Platform: Pinjaman Uang Tunai-Kredit Tunai Tanpa Hipotek Developer: Alia Swenson

158 Platform: Pinjaman Uang-Tempat pinjaman kredit cepat&mudah Developer: Janette Outman

159 Platform: Pinjaman24.id Developer: info@pinjaman24.id

160 Platform: Pinjamanku.com Developer: Amarta Development

161 Platform: PinjamBro- Kredit Pinjaman Dana Tunai Online Cepat Developer: Zandra Armetta

162 Platform: pinjam-dong Developer: pinjam tunai

163 Platform: Pinjamin Uang – Cepat dan Mudah Developer: easytechno.id

164 Platform: Pinjamlah Online Developer: Dawn Yang

165 Platform: Pinjam-Mon Developer: tang wen

166 Platform: PinjamMudah Developer: Audrey Spittler

167 Platform: Pinjam-pinjam Developer: Nbccv Ostudio

168 Platform: PinjamSaja Developer: Budi Pin

169 Platform: Pitih Kilat-Pinjaman Uang Developer: pitih kilat

170 Platform: Plus Pinjam Dana Uang – Rupiah Cepat Tunai Developer: PinjamanPlus

171 Platform: Pohon Dana – Pinjaman Uang Developer: Mi Developers

172 Platform: PondoCash Developer: BonusPondo

173 Platform: Pop Cash – Pinjam Uang Cepat Mudah Developer: Flash POP Android TEAM

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

174 Platform: Prestamos Personales Rápidos -Créditos 💰💰Developer: Team Fd Apps

175 Platform: Préstamos Rapidos Developer: Financial Co LMTD

176 Platform: Quick Emergency Loans To Mpesa,fast Loans,Instant Developer: Loans Branch

177 Platform: Ragam Tunai: Cicilan Kredit Cepat Pinjam Uang Cash Developer: Lorrine Starch

178 Platform: Raja Pinjaman Developer: doubletan

179 Platform: Raja-Uang Id Developer: raja developer team

180 Platform: Robocash – Online Loan Robot Developer: Robocash.id

181 Platform: Rocket Cash – kredit uang cepat Developer: Hermosa Anne

182 Platform: Rupiah Cepat- kredit pinjaman online easy rupiah Developer: Rupiah Cepat

183 Platform: Rupiah Get Developer: RupiahGet

184 Platform: Rupiah Kita Developer: doubletan

185 Platform: Rupiah Teman-Pinjam Uang Rupiah Cash Tunai Developer: PT MATAHARI MAKMUR ABADI

186 Platform: Rupiah Toko – Kredit Pinjaman Uang Online Cepat Developer: Kredit Xendit

187 Platform: Rupiah Zone Developer: Kurnia Jaya Intan Teknologi

188 Platform: Sahabat Kredit – pinjaman uang Developer: Doni Awan

189 Platform: Saku Kita Developer: Sakukita Cermat

190 Platform: Salam Siap Developer: Dhani Software

191 Platform: Sasa loans – quick and fast mobile loans Developer: starzxapps

192 Platform: Solusi Cepat Developer: Chiam Soon Chian

193 Platform: Surya Dana Developer: ELMI NET.

194 Platform: Syarat Kredit Tanpa Agunan Di Setujui Developer: nawaitu

195 Platform: TangBull – Pinjaman Uang Dana Online Aman & Cepat Developer: PT. TangBull Tech Indonesia

196 Platform: TasCash – Dompet online Anda Developer: TasCash

197 Platform: Teman Uang Developer: Viva PS

198 Platform: TokoDana-Pinjaman Kredit Uang Rupiah Kilat & Mudah Developer: Clauson Wade

199 Platform: TokoRupiah -pinjaman mudah online cash loans Developer: Pinjaman Dana Tunai Cepat Online

200 Platform: Tunai Kita – Pinjam Kilat dan Mudah Developer: Royal Digital Inc.

201 Platform: Tunai Plus – Pinjaman Uang Cepat Kredit Mudah Developer: Meixin Global Fintech

202 Platform: TunaiBoxPlus Developer: bumgHunge

203 Platform: TunaiKan Developer: Tunai Jaya Teknologi

204 Platform: TunaiMart – Pinjaman uang tunai cepat Developer: TunaiMart

205 Platform: TunaiPlus Developer: Dompet Technology

206 Platform: TunaiTunai – Pinjaman uang tunai Developer: Meixin Global Fintech

207 Platform: Tuntasin Developer: FITRI SOFTWARE APP

208 Platform: uang cash Developer: shengqiang

209 Platform: Uang Cash-Kredit Tunai Pinjaman Uang Online Cepat Developer: Kredit

210 Platform: uang koo:Re – Fastest Secure Loan Developer: Sheenag.Saundra

211 Platform: Uang Pinjaman Developer: Semangat 45, PT

212 Platform: Uang Rupiah Developer: Uang Rupiah

213 Platform: UangKas – Pinjaman Cepat Terkini Developer: Uangkas

214 Platform: Uang-Kita—Pinjaman Uang Tunai Developer: Uang—Kita

215 Platform: Uang-Mesin -[adalah aplikasi pinjaman online KTA] Developer: Uangmesin

216 Platform: Uangonline-Pinjaman Dana Uang Online Developer: worldpeace

217 Platform: UangSkr Developer: yuli sulasttri

218 Platform: U-Box pinjaman mudah cepat easy duit dana Developer: U-BOX Android

219 Platform: U-need Developer: PT nufoundtech

220 Platform: Upesi Loans Developer: Masstarg

221 Platform: Wall In Developer: Wiwik Arsianti

222 Platform: Your payday loans online personal Developer: Vasiliy Burenkov

223 Platform: Займы на карту Developer: NKN Mobi

224 Platform: 开放贷款中国 Developer: Viva PS

225 Platform: @_ksp_nasari KOPERASI PINJAMAN DANA OJK

226 Platform: @ojk_dana_online KSP SEJAHTERA BERSAMA

227 Platform: @kufi_rupiah / @ojk_dana PINJAMAN DANA ONLINE

228 Platform: @ksp_nasari_syariah_KOPERASI PINJAMAN DANA OJk

229 Platform: @ksp.nasari_KOPERASI PINJAMAN DANA OJK🇲

230 Platform: @koperasi_ojk_pinjaman_online PINJAMAN DANA TUNAI(OJK)

231 Platform: @dana_part2

Gerindra: Tak Bertemu Langsung, Bu Ani Tahu Soal Kedatangan Prabowo

Jakarta

Ketum Gerindra sekaligus Capres Prabowo Subianto tak bisa bertemu langsung saat menjenguk Ani Yudhoyono yang dirawat di National University Hospital Singapura. Meski begitu, Gerindra memastikan bahwa Ani Yudhoyono tahu kedatangan Prabowo tersebut.
“Nggak boleh kontak fisik, jadi Pak Prabowo hanya bisa melihat jendela atau kaca gitu lalu belaiu melambaikan tangan ke Bu Ani, Bu Ani juga tahu Pak Prabowo datang, jadi yang pasti kan pesannya sudah sampai Pak Prabowo datang membawa doa dari masyrakat Indonesia untu kesembuhan Bu Ani supaya bisa beraktivitas sedia kala,” ujar Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Kamis (14/2/2019) malam.

Senada dengan pernyataan Andre, Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon menyebut Prabowo tak bisa bertemu langsung dengan Ani Yudhoyono karena saat ini telah masuk proses perawatan intensif.

“Kalau kemarin ketika Ibu Ani pertama dirawat di Singapura ada beredar foto pak Djoko Suyanto bisa besuk salaman dengan bu Ani dan cerita-cerita, itu kan ketika observasi belum keluar ya,” ujar Jansen, saat dihubungi, Kamis (14/2) malam.

“Kalau sekarang kan sudah dan ini sudah masuk tahap perawatan intensif di mana mengharuskan Ibu Ani di steril. Jadi untuk sementara waktu belum bisa kontak fisik. Hanya mengamati Ibu dari jauh saja,” imbuhnya.

Soal kondisi Ani Yudhoyono yang tidak bisa bersentuhan ini sempat diungkap anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ani Yudhoyono saat ini sedang menjalani sederet perawatan karena didiagnosis menderita kanker darah.

“Mohon maaf karena Bu Ani harus menjalani perawatan intensif dan harus steril betul. Saya berterima kasih kepada para sahabat yang telah jauh-jauh datang dari Tanah Air untuk menjenguk Ibu Ani memang belum diperkenankan secara dekat berinteraksi dengan beliau karena kita harus jaga betul kondisinya,” ucap AHY saat berbincang dengan detikcom, Kamis (14/2) pagi.


(rna/zap) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Top 3 Berita Hari Ini: Bertandang ke Kalimantan Selatan, Ada 4 Makanan Khas yang Wajib Dicoba

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini adalah tentang kuliner khas Kalimantan Selatan. Ada sejumlah makanan khas yang harus Anda coba kalau berkunjung ke salah satu provinsi di pulau Kalimantan yang merupakan pulau terbesar di Indonesia.

Salah satunya adalah katupat kandangan. Makanan ini berasal dari daerah Kandangan di Hulu Sungai Selatan. Makanan ini berupa ketupat yang disajikan bersama sayur gabus kuah santan.  Lalu ada mi bancir. Sajian mi ini hampir sama dengan mi-mi lain di Indonesia.

Mi bancir disajikan dengan kuah yang gurih dan lezat. Berita selanjutnya yang diminati masih seputar Ani Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan di Singapura. Istri dari mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menderita penyakit kanker darah.

Sejak dirawat, ibu Ani mendapatkan banyak dukungan dan untaian doa dari berbagai pihak, mulai dari keluarga hingga pesohor negeri. Ada pula momen manis kebersamaan Ani dengan cucu-cucunya.

Ada foto Ani Yudhoyono yang sedang terbaring di rumah sakit mendapat pelukan hangat dari cucunya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono. Di potret selanjutnya, pelukan cucu dibalas Ani sekaligus memberi ciuman sayang. Satu lagi berita yang menarik perhatian adalah tentang kawasan wisata di Jepang yang sarat dengan nilai sejarah.

Misalnya saja di Noboribetsu Date Jidaimura yang berlokasi di Noboribetsu, kota kecil sekitar satu jam dari Sapporo, Hokkaido. Sejak di gerbang masuk, sapaan ‘irasshaimase’ langsung diterima pengunjung dari para penjaga yang berkostum samurai dan tak keberatan berfoto bareng.

Kalau beruntung, Anda juga bisa bertemu ninja yang berpakaian hitam-hitam dan berfoto dengannya. Kadang dia berpose mematung hingga tak bisa dibedakan antara manusia asli, lain waktu ia beraksi dengan ala Naruto.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, mari kita simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Bertandang ke Kalimantan Selatan, Ada 4 Makanan Khas yang Wajib Dicoba

Kalimantan Selatan salah satu provinsi di Kalimantan memiliki beragam budaya dan kuliner yang menggugah selera. Secara geografis provinsi ini berada di bagian tenggara Pulau Kalimantan.

Bertandang ke Kalimantan Selatan kurang lengkap jika tak mencicipi kuliner yang memiliki ciri khas dan cita rasa unik. Berikut beberapa kuliner khas Kalimantan Selatan yang wajib Anda coba

Selanjutnya…

Peluk Hangat Cucu untuk Ani Yudhoyono yang Berjuang Melawan Kanker Darah

Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura sejak awal Februari lalu. SBY pun memberi pernyataan resmi perihal sakit yang diderita sang istri.

“Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah,” kata SBY dalam keterangan video yang diterima Liputan6.com, Rabu, 13 Februari 2019.

Selanjutnya…

Memutar Waktu ke Zaman Edo di Noboribetsu Date Jidaimura

Zaman Edo menjadi salah satu periode penting sejarah Jepangyang hingga kini mewarnai spirit kehidupan warga setempat. Saat itu, shogun berkuasa melebihi kekuatan kaisar dan samurai begitu dihormati.

Bila tak ada gambaran seperti apa zaman Edo, bayangkan saja serial animasi Samurai X. Para lelaki memanjangkan rambut dan mengikatnya dengan gaya khas, berkimono, dan membawa pedang yang disebut katana ke mana-mana, sementara para perempuan menggelung rambutnya dan juga berkimono dalam keseharian.

Selanjutnya…


Saksikan video pilihan di bawah ini:

BPN: Meski Tak Jumpa Bu Ani Langsung, yang Penting Doa Prabowo Tersampaikan

Jakarta – Calon presiden yang juga Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyempatkan diri menjenguk Ani Yudhoyono yang tengah dirawat di National University Hospital Singapura sore ini. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga mengatakan, hal itu sebagai wujud hormat Prabowo pada Ani.

“Sehabis dari Grobogan, Pak Prabowo langsung ke Singapura. Itu menunjukkan Pak Prabowo sangat menghormati Pak SBY dan Bu Ani,” ujar Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade kepada wartawan, Kamis (14/2/2019).

Saat di RS, Prabowo melihat istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini dari jauh karena ruangan yang dihuni Ani saat itu harus steril. Meski tidak masuk ke ruangan, Prabowo tetap menyampaikan doa untuk kesembuhan Ani.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade.Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. Foto: dok. pribadi

“Yang jelas meskipun Pak Prabowo tidak bisa menjenguk langsung Bu Ani karena memang harus steril. Tapi jelas, kedatangan Pak Prabowo menunjukkan menghormati Pak SBY dan Bu Ani dan ingin mendoakan Bu Ani agar cepat sembuh sehingga meski tidak bisa masuk ke dalam karena steril, nggak apa-apa. Yang penting niatnya tersampaikan dan Pak Prabowo menyampaikan titipan doa dari seluruh rakyat Indonesia yang ingin Bu Ani sembuh,” kata Andre.
Soal kondisi Ani Yudhoyono yang tidak bisa bersentuhan ini sempat diungkap anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ani Yudhoyono saat ini sedang menjalani sederet perawatan karena didiagnosis menderita kanker darah.

“Mohon maaf karena Bu Ani harus menjalani perawatan intensif dan harus steril betul. Saya berterima kasih kepada para sahabat yang telah jauh-jauh datang dari Tanah Air untuk menjenguk Ibu Ani memang belum diperkenankan secara dekat berinteraksi dengan beliau karena kita harus jaga betul kondisinya,” ucap AHY saat berbincang dengan detikcom, pagi tadi.
(dkp/fjp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>