Sabtu-Minggu, Puncak Arus Balik Kawasan Nagreg?

Liputan6.com, Bandung Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung memprediksi arus balik Lebaran 2019 akan terjadi selama dua hari, yakni pada Sabtu (8/6/2019) dan Minggu (9/6/2019). Perkiraan ini berlaku untuk jalur Nagreg.

Humas Dishub Kabupaten Bandung, Ruddy Hariadi mengatakan, prediksi puncak arus balik dari jalur selatan menuju Bandung dan sekitarnya dimungkinkan karena sebagian warga akan mulai bekerja pada Senin mendatang.

“Kami memprediksi Sabtu-Mingu mulai puncak arus balik. Karena pada Senin kemungkinan sudah ada yang masuk kerja,” kata Ruddy, Jumat (7/6/2019).

Ia mengatakan, pantauan arus balik hingga hari ini terpantau belum adanya lonjakan kendaraan yang signifikan. Rata-rata volumen kendaraan dari H-7 hingga H-1 Lebaran sekitar 40 ribu kendaraan.

“Arus balik sudah mulai terasa di hari kedua Lebaran, tercatat ada 65 ribu kendaraan,” katanya.

Sementara itu, Wakapolda Jabar Brigadir Jenderal Akhmad Wiyagus, meninjau langsung arus balik di pos pengamanan perempatan Cileunyi wilayah hukum Polres Bandung.

Akhmad mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengecek situasi terkini arus balik di wilayah hukum Polres Bandung, serta memaksimalkan kinerja dan pelayanan Polri untuk mengamankan jalannya Operasi Ketupat Lodaya tahun 2019 sehingga dapat terwujudnya rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

“Saya berharap kepada agar anggota yang bertugas di pos pengamanan untuk selalu memantau perkembangan situasi pada arus balik ini. Sehingga para pemudik dapat merasakan pelayanan yang diberikan  Polri sangat maksimal,” kata Akhmad.

Simak video pilihan berikut:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *