Saat Ahok Berburu Kamera Baru untuk Ngevlog

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok kini tengah sibuk dengan aktivitas barunya sebagai vlogger. Ahok pun tampak berburu kamera untuk kegiatannya sebagai vlogger.

Aktivitas Ahok berburu kamera ini terlihat salah satunya dari akun Instagram miliknya @basukibtp. Dilihat detikcom, Kamis (31/1/2019), Ahok mengunggah foto dirinya sedang mengecek kamera di toko kamera.

“Ternyata membuat vlog itu sulit, ya. Pagi ini saya diajari oleh @goenrock tipe vlog yang cocok untuk saya, dan alat-alat apa saja yang harus dibeli. Terima kasih atas ilmunya, semoga bisa saya aplikasikan segera. Selengkapnya akan muncul di vlogbtp,” tulis akun @basukibtp di foto yang diunggah.

Pemilik akun @goenrock itu merupakan seorang videografer bernama asli Anggun Adi. Dia aktif membuat konten video yang juga diunggah di situs pribadinya.

Suasana Ahok mencari kamera di toko kamera pun terlihat di Instagram Stories akun @goenrock. Dalam video yang ditampilkan akun @goenrock, tampak Ahok, yang berkemeja motif kotak-kotak, tengah berbincang dengan pemilik toko.

“Yang penting bisa sesimpel mungkin operasinya, kadang-kadang saya bingung malah,” ujar Ahok di video tersebut.

Sesekali Ahok dijelaskan terkait fitur-fitur kamera yang cocok buat Ahok.

Movie buat rekam, foto buat foto. Tinggal pencet setengah,” ujar seseorang kepada Ahok di video tersebut.

Ahok pun dengan saksama menyaksikan penjelasan yang diberikan. “Oh dia pakai timer ya?” timpal Ahok.

Ahok pun sempat menjajal kamera yang hendak dibelinya untuk ngevlog.

“Kita banyak belajar yang aneh-aneh kita, makanya ini alasan kenapa kita mau bikin tayang. Kalau kita pengalaman 2 tahun, karena kadang-kadang lupa (sudah) pernah kita alamin sesuatu kan jadi ingat, ‘Oh iya ya, dulu kita pernah gini‘,” imbuh Ahok di tengah aktivitasnya membeli kamera.

Ahok pun tampak membeli kamera jenis Sony RX100 V buat ngevlog.
(nvl/bag)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *