Rumor Gerindra Masuk Kabinet, Cak Imin: Pendukung Jokowi Sudah Kegemukan

Jakarta – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma’tuf Amin sudah kegemukan. Meski begitu, mereka tetap membuka diri untuk konsolidasi termasuk dengan Partai Gerindra.

“Tentu dalam konteks rekonsiliasi kita welcome, meskipun pada dasarnya koalisi pendukung 01 sudah kegemukan, banyak sekali. Tapi demi sebuah rekonsiliasi ya welcome saja,” kata Cak Imin di Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

Cak Imin tak khawatir jika jatah menteri PKB di kabinet berkurang jika ada partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang ikut bergabung. Dia berseloroh bisa saja dibuat posisi baru agar jatah PKB tak berkurang.
“Ya supaya tidak berkurang dibikinkan jatah baru. Pokoknya banyak tempat lah,” candanya.
Sebelumnya, Partai Gerindra menegaskan tak ada pertemuan atau deal-deal politik mengenai pembagian jabatan di pemerintahan dengan koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf. Gerindra menegaskan saat ini pihaknya berfokus mengikuti gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kami saat ini fokus mengikuti keputusan MK. Jadi kalau ada rumor menyatakan ada pertemuan atau ada deal-deal, ada yang bilang wartawan tanya, Bang dapat berapa menteri? Berapa wantimpres? Berapa duta besar? Itu tidak benar,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade di media center Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Selasa (25/6).
(abw/idh)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *