Ada Gubuk dan Ruang Baca di Halaman Rumah Dwi Sasono-Widi Mulia

Ada beberapa pilihan buku bacaan untuk anak. Di depan gubuk terdapat kolam renang yang pinggirnya ditumbuhi pohon pakis.

Di bagian dekat kolam, terdapat ayunan satu tali yang memberikan tantangan seru. dan sering digunakan ketiga anak Dwi dan Widi.

Tak jauh dari kolam renang, ada ruang terbuka yang sepertinya digunakan keluarga Dwi Sasono dan Widi Mulia untuk bersantai bersama anak-anak, saudara maupun teman mereka.

Kawal Real Count, ‘Ruang Sandi’ Bikin Gerakan Pengumpulan C1

Jakarta – Salah satu kelompok relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menamakan diri ‘Ruang Sandi’ membuka contact center untuk pengumpulan C1 pleno. Gerakan itu untuk mengantisipasi adanya kecurangan dalam penghitungan suara Pilpres 2019.

“Kita di anak-anak muda di 02 kita sama sekali tidak ada sikap tidak menerima hasil quick count. Tidak legawa dengan hasil quick count. Tapi karena ada banyaknya laporan dari masyarakat. Ada beberapa indikasi pelanggaran C1 ini berjalan dari TPS menuju kecamatan, menuju kabupaten, nasional dan website KPU,” kata Kornas Ruang Sandi, Dimas Akbar di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

“Dan gimana website KPU valid atau tidak, tentu sumber C1 kita anak muda ini bahwa mereka kita harus kawal C1 ini, di mana ini sumber data primer yang pertama dan verifikasi yang di website KPU benar atau tidak,” sambung dia.


Dimas mengatakan, melalui gerakan tersebut, Ruang Sandi hingga hari ini sudah mengumpulkan 13.700 C1. Angka tersebut didapatkan setelah melalui sejumlah penyortiran C1 pleno.

13.700 C1 itu didapatkan dari masyarakat yang mengirimkan melalui WhatsApp Ruang Sandi. Mereka mengirim form C1 dalam bentuk foto.

“Data masuk 20.000 lebih dan saat ini hasil sortir. Kita tidak mau pakai data yang belum ada tandatangan KPPS, atau fotonya yang dikirim itu ngeblur di sisi nomer TPS-nya, desa dan kelurahannya, sehingga saat ini data C1 kita 13.700-an,” tuturnya.

Dimas menjelaskan, gerakan pengumpulan C1 itu juga bekerjasama dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Dia mengklaim data yang diterima berasal dari seluruh Indonesia.

“Dia terima data dari masyarakat datanya se-Indonesia, tidak ada sampel dari kantong suara (Prabowo) manapun karena datanya random dari seluruh Indonesia kita terima dan banyak juga data yang masuk 01 menang kita masukin juga, yang kita pilah cuma yang nggak ada tandatangan KPPS aja, jadi apa yang kita terima jadi yang kita tampilkan,” ujar Dimas.

Hingga saat ini, kata Dimas, dari data C1 pleno yang masuk, Prabowo-Sandiaga unggul jauh dari Jokowi-Ma’ruf Amin. Prabowo mendapat perolehan suara sebesar 62%, sementara Jokowi-Ma’ruf 38%.

“Sementara komparasi data ruang sandi, 02 unggul 62-38 persen untuk 01,” sebutnya.

“Kok beda dengan KPU? Jelas beda. Karena kami menerima itu dari masyarakat. Yang lapor lewat contact center. Jelas pasti ada perbedaan,” imbuh Dimas.
(mae/elz)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ruang Kantor Bandara Nabire Papua Terbakar

Liputan6.com, Papua – Kebakaran terjadi di area Bandara Douw Aturure di Kabupaten Nabire, Papua. Kebakaran sempat membuat sejumlah penumpang panik meski tidak mengganggu aktivitas penerbangan.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (23/4/2019), api pertama kali terlihat dari salah satu bangunan kantor bandara pada Selasa pagi.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang menyebabkan satu unit AC meledak hingga menyulut api cepat membesar.

MU Remuk di Markas Everton, Apa yang Dikatakan Solskjaer di Ruang Ganti?

ManchesterManchester United baru saja diremukkan Everton 0-4. Paul Pogba mengungkapkan apa yang dikatakan manajer MU Ole Gunnar Solkjaer di ruang ganti.

Bertandang di Goodison Park, Minggu (21/4/2019), MU tampil buruk sejak awal permainan. Setan Merah terlihat kurang bergairah sehingga Everton bisa menyarangkan dua gol di babak pertama, dan dua gol lain di awal babak kedua.

Dengan kekalahan ini maka MU telah menderita tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhir Liga Inggris. Alhasil, MU belum beranjak dari posisi enam klasemen dengan selisih dua poin dari Chelsea [5], Arsenal [4], dan Tottenham Hotspur [3].


Pogba menjadi salah satu pemain MU yang paling disorot karena bermain jelek. Kini, Pogba menuntut MU mencari penebusan di Derby Manchester, Kamis (25/4) dinihari WIB.

“[Di ruang ganti] kami membiarkan manajer berbicara, staf berbicara, dan mereka mengatakan yang sebenarnya,” Pogba mengungkapkan dilansir Metro. “Mereka bilang apa yang terjadi di pertandingan dan [bilang] bahwa itu berarti tidak menghormati diri sendiri.”

“Apa yang kami lakukan di atas lapangan tidak menghormati rekan-rekan setim, staf, orang-orang, kitman, semuanya. Atas pekerjaan mereka, mereka menaruh hidup mereka pada kami, tim, dan klub ini,” lanjut gelandang Prancis tu.

“Kami harus menunjukkan di atas lapangan. Kami tidak memberikan kebahagian untuk mereka dan itulah mengapa kami marah dengan diri sendiri. Kami ingin bisa lebih baik dan kami harus begitu. Reaksinya harus ada.”

“Aku ingin bilang [kepada fans] dan aku ini mungkin tidak akan cukup, tapi fans ingin sebuah reaksi dari para pemain dan satu-satunya cara untuk minta maaf kepada mereka adalah memberikan segalanya di atas lapangan, melakukan yang terbaik, menciptakan banyak peluang, mencetak banyak gol, bertahan, bekerja untuk tim dan kami mungkin masih bia kalah tapi dengan sebuah performa dan kebanggaan di atas lapangan.” (rin/cas)


Solskjaer Murka di Ruang Ganti MU, Pemain Kena Semprot

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, marah-marah di ruang ganti pemain setelah timnya keok 0-3 dari Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Dia menyebut beberapa pemain tak tampil 100 persen sehingga belakangan MU mendulang hasil mengecewakan. 

Menurut Metro.uk seperti dilansir The Sun, Jumat (19/4/2019), Solskjaer awalnya hanya duduk diam di ruang ganti sembari tangannya memegangi kepala. Dia kemudian berdiri dan menghampiri para pemain Setan Merah. 

Dia mengatakan kepada pemain bahwa mereka membiarkan Manchester United kalah. Solskjaer juga menyebut beberapa pemain tak memberikan penampilan 100 persen.  

Solskjaer juga menegaskan pentingnya mengalahkan Everton di Goodison Park pada lanjutan Premier League, Minggu (21/4/2019). Menurut Solskjaer, kekalahan di Goodison Park akan menutup peluang MU merebut tiket ke Liga Champions musim depan. 

Setelah menghadapi Everton, MU akan menghadapi jadwal berat sehingga kemenangan di Goodison Park sangat penting. Apalagi saat ini MU masih tercecer di peringkat keenam klasemen sementara Premier League 2018-2019. 

Berikutnya Manchester United akan menjamu tim tetangga, Manchester City di Old Traffoord. Kemudian klub raksasa Inggris itu akan mengunjungi markas Chelsea beberapa hari kemudian. 

Menengok Ruang Tahanan Pangeran Diponegoro di Batavia

Salah satu bayi yang lahir pada 17 November 1785 bernama Diponegoro tak disangka akan menjadi sang Ratu Adil. Saat bayi, ia dipertemukan dengan Pangeran Mangkubumi, sultan pertama Kerajaan Yogyakarta. Ramalannya mengenai masa depan Diponegoro pun ditunggu dunia. 

“Anak ini akan membawa lebih banyak rusak pada Belanda daripada saya pada Perang Giyanti tapi hanya Tuhan yang tahu,” kata Peter.

Diponegoro menjadi pemimpin pada Perang Jawa setelah bertahun-tahun dari ramalan Pangeran Mangkubumi. Masa itu menjadi masa yang kelam bagi masyarakat Jawa. Perang selama 1925-1850 menelan korban hingga 200 ribu jiwa.

Setelah berjuang mati-matian melawan Belanda dalam Perang Jawa, pada 5 April 1830, Diponegoro ditangkap dan dibawa dengan kapal SS van der Capellen dari Magelang ke Batavia. Ia diadili oleh Dewan Pengadilan Belanda di pusat kota Batavia. Putusan itumembuat Diponegoro dibuang hingga ke Makassar.

“Keluarganya menderita. Uangnya habis. Padahal, ia merupakan pengeran terkaya di Jogja. Semuanya dikorbankan. Beratus tahun hingga merdeka, keluarganya tetap menderita, bahkan dicap G30S,” cerita Peter. (Fairuz Fildzah)

SBY Nyoblos di KBRI Singapura, Bu Ani di Ruang Perawatan

Jakarta – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istri, Ani Yudhoyono, akan menggunakan hak pilih mereka di Pilpres 2019 hari ini. Keduanya akan mencoblos di Singapura di tempat yang berbeda.

Politikus Andi Arief mengatakan SBY akan mencoblos di KBRI Singapura. SBY mencoblos pada sore harinya waktu setempat

“Pukul 16.00 SBY akan mencoblos di KBRI,” ujar Andi Arief.

Sementara itu, Ani Yudhoyono, karena masih dirawat di NUH Singapura, akan mencoblos di ruang perawatan. Seperti diketahui, Ani Yudhoyono tengah berjuang melawan kanker darah.

“Ibu Ani akan mencoblos di ruangan perawatan. Petugas TPS PPLN Singapura akan hadir pukul 14.30 waktu Singapura,” sebut Andi.

Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini

(gbr/dhn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

RSUD Banten Sediakan Ruang Isolasi untuk Caleg Stres

Serang – Pihak RSUD Banten menyiapkan 4 ruang isolasi khusus untuk caleg gagal lalu stres pasca Pemilu 2019 nanti. Manajemen juga akan memberikan rujukan ke rumah sakit jiwa di Grogol jika si caleg ternyata tak bisa tertangani.

Plt Dirut RSUD Banten Susi Badriyanti mengatakan, 4 ruang isolasi biasanya digunakan untuk pasien infeksi yang parah. Namun, ruang itu bisa dikondisikan jika kemudian ada caleg yang datang karena stres.

“Kita sesuaikan dengan keadaan, misakan (caleg) stres, kita simpan di ruang isolasi,” kata Susi saat berbincang dengan detikcom melalui sambungan telepon di Serang, Banten, Selasa (9/4/2019).

RSUD Banten sendiri memiliki kapasitas 127 ruangan untuk pasien. Selama ini, pihak rumah sakit pernah menangani pasien yang terkena ganggguan jiwa. Tapi memang menurutnya pasien kategori ini belum pernah ditempatkan di ruang isolasi.

Jika nanti ternyata ada caleg stres datang dan membludak, mereka memanfaatkan ruang isolasi sebagai tempat penampungan dan rehabilitasi pasien.

“Akan kita terima kita tidak boleh menolak pasien tapi kami sesuaikan dengan kondisi rumah sakit,” paparnya.

Beberapa kali, Susi menambahkan RSUD Banten juga telah bekerja sama dengan RSJ Grogol dalam hal penanganan pasien dengan gangguan jiwa. Saat pasien jenis ini tak tertangani di daerah, maka mereka akan langsung dirujuk untuk mendapatkan perawatan di Jakarta.

“Jika tak ada perbaikan, kita konsutlasi di sana dan bisa dirujuk,” katanya.
(bri/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>