Opera Sabun Mauro Icardi

Liputan6.com, Milan – “Di belakang setiap pria hebat, pasti ada wanita hebat,” mungkin inilah peribahasa yang ada di benak Wanda Nara. Namun, banyak fans Inter Milan mungkin tak setuju dengan hal tersebut. Bagi mereka, Wanda adalah racun dalam karier suaminya, Mauro Icardi.

Semua berawal dari masalah kontrak baru. Mauro Icardi masih terikat kontrak di Inter sampai 2021, tapi terus dikejar tim-tim besar. La Beneamata merasa harus bergerak cepat untuk memagari Icardi.

Negosiasi pun dilakukan, namun berlangsung alot. Selama negosiasi, komentar Wanda sering berubah-ubah.

Dia pernah berkata Mauro Icardi sudah pasti menandatangani kontrak baru, lalu mengubah komentar itu sepekan kemudian. Dia juga mengatakan situasi Icardi masih tidak jelas.

(AFP/Miguel Medina)

Komentar-komentar Wanda inilah yang jadi awal permasalahan. Pihak klub tidak terima, tetapi Wanda ngotot. Terjadilah perang kecil di antara keduanya dan yang jadi korban adalah Icardi.

Inter mencopot ban kapten pemain asal Argentina itu dan memberikannya kepada kiper Samir Handanović. Hal ini sangat memalukan bagi Icardi.

AFP/Miguel Medina)

“Ada perang kecil antara manajemen dengan Wanda Nara, yang sering muncul di media dalam beberapa pekan terakhir. Icardi telah membuktikan diri sebagai kapten luar biasa di lapangan, tapi dalam situasi seperti ini dia selalu memihak istrinya,” kata Jatin Dietl, Area Manager Transfermarkt.

“Itulah yang menyebabkan permasalahan dalam tim,” imbuh dia.

2 dari 2 halaman

Marotta Marah Besar

Beppe Marotta (GABRIEL BOUYS / AFP)

Hal yang sama juga dibocorkan oleh Mario Sconcerti, jurnalis kawakan yang sudah lama bekerja di sekitar Inter. Dia menyebut masalah ini dimulai dari sikap Wanda, yang membuat Direktur Inter, Giuseppe Marotta marah besar.

“Situasi Icardi di Inter semakin tidak bisa dikendalikan. Telah terjadi perpecahan dalam beberapa pekan terakhir, dan Wanda terus memancing masalah, situasi ini nyaris berada di titik jenuh,” kata Sconcerti.

“Marotta terpaksa turun tangan dan harus melakukannya dengan cara yang jelas dan resmi. Wanda telah memecah belah Inter,” imbuh dia.

“Saya sudah melihat situasi yang serupa, ketika para pemain tetap memihak istrinya dengan setia. Tapi kisah Icardi telah berubah menjadi sesuatu yang tidak bisa Anda terima. Dia telah menyerang fondasi klub,” ucapnya.

Gara-gara masalah ini, Inter mulai mempertimbangkan opsi melepas Icardi. Adalah Juventus yang mulai melakukan negosiasi tahap awal dengan La Beneamata.

Mungkinkah Icardi pindah ke Juventus yang notabene rival abadi Inter? Kita tunggu saja.

(AFP Photo/Josep Lago)

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Jadwal Siaran Langsung Barcelona vs Real Valladolid di SCTV

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona akan menjamu Real Valladolid pada lanjutan pertandingan La Liga di Camp Nou, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB. Kemenangan jadi harga mati bagi Azulgrana.

Pada pertemuan pertama musim ini, Barcelona menang 1-0 di kandang Valladolid. Gol tunggal Ousmane Dembele memberi Barcelona tiga poin.

Laga nanti jadi kesempatan bagi Barcelona untuk terus menjaga selisin poin dengan Real Madrid. Meski masih memuncaki klasemen, Blaugrana hanya unggul lima poin dari rival abadinya itu.

Pertandingan ini juga bakal disiarkan eksklusif di SCTV, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB.

2 dari 2 halaman

Jadwal Barcelona vs Real Valladolid

Minggu, 17 Februari

02.45 WIB Barcelona vs Real Valladolid (SCTV)

MotoGP: Gabung Repsol Honda, Lorenzo Berterima Kasih kepada Marquez

Liputan6.com, Cervera – Tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo mengaku sangat berterima kasih kepada tandem barunya, Marc Marquez, yang memutuskan tak memakai hak veto untuk menghalangi Por Fuera datang ke Repsol Honda musim ini. Hal tersebut disampaikan Lorenzo dalam wawancaranya dengan Sky Sport.

Lorenzo yang sempat mengalami 1,5 musim MotoGP tanpa kemenangan bersama Ducati, nyaris tak mendapatkan tim untuk musim ini. Ia bahkan sempat berada di ambang masa pensiun dini. Meski begitu, menyusul keputusan Dani Pedrosa untuk pensiun, Repsol Honda tertarik menggaet Lorenzo, dan Marquez mengaku sama sekali tak keberatan bertandem dengannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Marc karena ia tak memberlakukan veto pada kedatangan saya di Honda. Ia bisa saja melakukannya, tapi justru memutuskan tak melakukannya. Jika ia melakukannya, saya takkan jadi tim pabrikan Honda seperti sekarang. Jadi saya ucapkan terima kasih banyak padanya,” ujar Lorenzo.

Lorenzo tak memungkiri bahwa rivalitas sengit bisa terjadi antara dirinya dan Marquez, namun yakin hal ini juga takkan melulu menghadirkan hal negatif. Ia pun berharap keduanya tak harus sampai cekcok di lintasan MotoGP dan membuat rival Repsol Honda menang.

“Orang melihat kami dengan cara yang negatif. Mungkin mereka mengira Marc dan saya bakal bikin kacau dalam sebuah balapan, lalu justru ‘membantu’ Dovi atau Vale merebut gelar. Tapi jika kita melihat dengan cara yang berbeda, kisahnya bakal lain,” ungkap rider 31 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Sudut Pandang

Rider Spanyol ini pun mengaku memilih untuk melihat situasi Repsol Honda dengan sudut pandang yang positif. Sebagai eks rider Yamaha dan Ducati, ia yakin bisa berbagi pengalaman kepada Honda, dan ia yakin rivalitas yang terjadi antara ia dan Marquez hanya akan menguntungkan tim mereka.

“Marc melihat seorang juara lain datang, yang punya pengalaman untuk dibagi dengan orang-orang di garasinya. Saya adalah rider yang, berkat kerja keras dan kemauan besar, selalu tampil kompetitif,” kata Lorenzo.

3 dari 3 halaman

Kerja Keras

“Ini justru bakal membuat Marc bekerja keras, tapi saya akan melakukan hal yang sama, karena saya tak mau ia mengalahkan saya. Inilah yang akan membuat tim kami berkembang,” pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Betah di AC Milan, Franck Kessie Menolak Dijual

Liputan6.com, Milan – Gelandang AC Milan Franck Kessie menegaskan dirinya akan tetap bertahan di klub rival sekota Inter Milan itu. Ia angkat bicara mengenai banyaknya isu yang mengatakan dirinya akan meninggalkan I Rossoneri.

Media Italia Correire Dello Sport mengatakan AC Milan sedang mempertimbangkan untuk menjual Kessie guna mendapat dana segar. Mereka butuh suntikan dana untuk mempermanenkan striker pinjaman dari Chelsea, Tiemoue Bakayoko.

Namun, Kessie menolaknya. Pemain asal Pantai Gading itu menunjukan sikap profesionalisme dengan menegaskan bahwa dirinya masih memiliki kontrak berdurasi lima tahun bersama Milan.

“Saya memiliki lima tahun tersisa pada kontrak saya, dan saya akan bertahan di sini,” ucap pemain 22 tahun tersebut seperti yang dikutip Sport Mediaset.

Sempat juga dikabarkan bahwa dua tim asal Inggris meminati jasa pemain 22 tahun tersebut. Dua tim asal London, Tottenham dan Chelsea menjadi yang terdepan untuk mendpatakan jasa pemain ini. Namun sang pemain menegaskan untuk bertahan di Milan.

Saat ini Kessie masih menjadi pemain penting dalam komposisi pelatih Gennaro Gatuso. Dia menjadi pemain top AC Milan untuk Musim ini. Ia telah mencatatkan 23 penampilan di Serie A dengan koleksi tiga gol.


2 dari 3 halaman

Lawan Atalanta

Jelang laga melawan Atalanta, Kessie mangaku senang melawan mantan timnya dulu. Ditambah pada pertandingan ini, kedua tim akan memperebutkan posisi empat. Tentu ini akan menjadi laga yang tidak mudah bagi kedua tim.

“Saya sangat senang kembali ke Bergamo. Namun, saya pergi kesana sebagai lawan, tapi masih terasa indah. Dengan suasana stadion dan penggemar fantatis mereka,” ujar pemain asal pantai gading tersebut.

3 dari 3 halaman

Berebut Posisi Keempat

AC Milan akan bertandang ke stadion Atleti Azzurri D’Italia pada lanjutan laga pekan ke-24 Serie A LIga Italia pada, Minggu (17/2). Kedua tim akan memperebutkan posisi empat klasemen sementara.

Deretan Suvenir Pernikahan Anti-Mainstream, Cuma Ada di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Sebagian besar dari kalian tentu pernah menghadiri sebuah pesta pernikahan, bukan? Sesaat setelah memasuki gedung acara biasanya kalian akan diberikan sebuah suvenir pernikahan. Suvenir sangat umum diberikan kepada pihak pengantin sebagai kenang-kenangan dan tanda terima kasih kepada tamu undangan yang telah datang.

Biasanya benda yang dijadikan suvenir adalah barang yang simpel seperti gantungan kunci, gelas, dompet dan lain-lain. Namun, seiring berjalannya waktu suvenir yang dipilih semakin beragam.

Tak hanya beragam, nyatanya banyak juga pengantin yang memiliki ide antimainstream untuk suvenir pernikahan mereka. Bahkan kalian juga dijamin tak habis pikir ketika menerimanya.

Dikutip dari Brilio.net, berikut deretan suvenir pernikahan unik dan antimainstream yang hanya bisa kalian temui di Indonesia.


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 7 halaman

Kenapa cuma satu biji ya?

3 dari 7 halaman

Kok malah nyindir sih

4 dari 7 halaman

Kapan lagi dapet kacang rebus pulang kondangan

5 dari 7 halaman

Begini jadinya kalo rival antar mini market menikah

6 dari 7 halaman

Ini mah kesukaan emak-emak

7 dari 7 halaman

Lumayan buat ngupas buah

Reporter: 

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net 

3 Bintang yang Memperbaiki Kinerja Real Madrid

Jakarta – Real Madrid menunjukkan peningkatan dalam beberapa laga terakhir. Usai menaklukkan rival sekota Atletico Madrid, mereka menumbangkan Ajax Amsterdam di Liga Champions.

Pelatih Santiago Solari pun banjir pujian. Dia dikenal sebagai pelatih yang cukup kejam dalam hal pemilihan pemain dan tidak ragu-ragu mencadangkan pemain kunci Zinedine Zidane yang vital saat memenangkan Liga Champions musim lalu.

Nama-nama seperti Gareth Bale, Marcelo, dan Keylor Navas sekarang menunggu giliran mereka di bangku cadangan. Di sisi lain, beberapa pemain yang sebelumnya tidak diperhitungkan menjadi starter reguler.

Berkat Santiago Solari, Real Madrid sekarang penuh dengan pemain muda berbakat yang secara teratur menjadi starter dalam pertandingan penting. Performa mereka pun juga cukup mengesankan di atas lapangan.

Berikut ini tiga pemain yang tak diduga mampu menjadi pemain penting Real Madrid di bawah asuhan Santiago Solari seperti dilansir Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

Vinicius Junior

Transfer Vinicius Junior mungkin merupakan perjudian terbesar Florentino Perez di bursa transfer musim panas. Dia punya talenta yang cukup besar, tetapi tidak banyak orang yang memperkirakan dia akan menjadi starter reguler Real Madrid secepat ini.

Banyak yang meragukan kalau Vinicius bisa sukses di Bernabeu setelah diminta untuk bermain di Castilla (tim muda Real Madrid). Ia tidak pernah menjadi starter di bawah Julen Lopetegui dan hanya bermain kurang dari 15 menit ketika pelatih Spanyol itu memimpin.

Nasib Vinicius kemudian berubah setelah Santiago Solari menggantikan Lopetegui. Pemain muda Brasil itu secara bertahap menjadi pemain penting bagi Real Madrid dan bahkan sekarang bisa menggeser Gareth Bale dari posisi starter. Vinicius secara rutin mengisi starting XI Madrid dalam 10 pertandingan terakhirnya dengan mencetak dua gol.

3 dari 4 halaman

Lucas Vazquez

Lucas Vazquez jarang mendapatkan kesempatan bermain di bawah Julen Lopetegui. Setelah tidak terlalu terpakai dalam masa kepemimpinan Zinedine Zidane, Vasquez bahkan di ambang menuju pintu keluar Bernabeu ketika Lopetegui mengambil alih.

Solari kemudian mulai menunjuk Vazquez sebagai starter di Madrid tidak lama setelah pelatih Argentina itu menjadi pelatih kepala. Untungnya, kepercayaan Solari kepada mantan pemain Espanyol itu secara bertahap terbayar.

Vazquez kini sudah menjadi salah satu starter Madrid yang paling penting. Ia sudah mencetak beberapa gol penting dan assist di semua kompetisi sepanjang musim ini.

4 dari 4 halaman

Sergio Reguilon

Beberapa bulan yang lalu, tidak ada yang menyangka Sergio Reguilon bisa menggeser Marcelo di posisi starter Real Madrid. Pemain muda asal Spanyol itu tidak pernah terlihat pada masa kepemimpinan Julen Lopetegui dan Zinedine Zidane.

Pertama kali Reguilon menjadi berita utama mungkin ketika Sergio Ramos menggertaknya saat latihan. Untungnya, Solari secara bertahap memberikan kesempatan kepada bek sayap muda itu dan kepercayaannya terbayar.

Sekarang baik Reguilon dan Sergio Ramos bekerja berdampingan di pertahanan Real Madrid sementara Marcelo hanya mendapat kesempatan di Copa del Rey. Performa Reguilon juga mengesankan dan dia sudah bermain penuh 90 menit dalam empat pertandingan terakhirnya di La Liga dan membuat dua assist.


Sumber: Bola.net

Jadwal Pertandingan Liga Champions, 13 Februari 2019

Jakarta – Dua pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Champions 2018-2019 akan berlangsung Rabu (13/2/2019) malam waktu setempat atau Kamis (14/2/2019) dini hari WIB.

Juara bertahan Real Madrid akan dijamu Ajax Amsterdam di Amsterdam Arena. Laga ini akan menjadi ujian ketangguhan Los Merengues yang tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua ajang.

Selain itu, skuat asuhan Santiago Solari baru saja meraih kemenangan di La Liga. Real Madrid menang 3-1 atas rival sekota, Atletico Madrid, di Wanda Metropolitano, 9 Februari 2019.

Di laga lain, Tottenham Hotspur akan melakoni laga sulit meladeni Borussia Dortmund di Stadion Wembley. Wakil Jerman itu berpotensi menjadi batu sandungan bagi Tottenham untuk melangkah ke fase selanjutnya.

Son Heung-min dan kawan-kawan bermodalkan torehan tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Premier League. Sementara Dortmund gagal meraih satu kemenangan pun di semua ajang jelang kiprah mereka di fase gugur Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Jadwal pertandingan

Rabu (13/2/2019)

Tottenham Hotspur Vs Borussia Dortmund, Stadion Wembley

Ajax Amsterdam Vs Real Madrid, Amsterdam Arena

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Bek Real Madrid Tak Terkesan dengan Gol Indahnya?

Liputan6.com, Jakarta Casemiro mencetak gol untuk Real Madrid melalui tendangan salto. Namun, dengan jujur dia mengakui jika mencetak gol bukan menjadi tugas utamanya di atas lapangan.

Casemiro selama ini memang dikenal kerap mencetak gol indah bagi Real Madrid. Hal itu kembali dia lakukan pada pekan ke-23 La Liga saat Madrid berjumpa Atletico Madrid di Wanda Metropolitano.

Casemiro mencetak gol pada menit ke-16, gol pertama Madrid. Gol pemain asal Brasil itu menjadi gol pembuka Real Madrid yang pada akhirnya memetik kemenangan dengan skor 3-1 atas sang rival satu kotanya.

Casemiro mencetak gol dari sebuah tendangan salto ke gawang Atletico Madrid. Sebuah gol yang sulit dilakukan dan tergolong gol indah. Gol ini bermula dari umpan sundulan Sergio Ramos usai menerika bola sepak pojok.

2 dari 3 halaman

Bukan Bagian Tugas

Mencetak sebuah gol indah tentu saja membuat Casemiro senang. Namun, dia mengaku jika tugas utamanya bukanlah untuk mencetak gol. Eks pemain Porto ini menyebut tugasnya adalah merebut bola dari penguasaan lawan.

“Saya sangat bahagia, bukan karena gol tetapi karena laga yang sudah kami lewati,” buka Casemiro di situs resmi Real Madrid.

“Tugas saya adalah merebut penguasaan bola dan itulah yang saya sukai. Saya senang dan sering kali orang tidak memperhatikan itu. Orang mengerti sepak bola tahu betapa pentingnya peran ini. Ini yang membantu Madrid menang.”

“Mencetak gol bukan hal yang normal, tapi ketika bola dari dari Ramos yang berduel dengan empat pemain, saya mampu menyambut dengan baik,” ulas Casemiro.

3 dari 3 halaman

Puas Performa Madrid

Kemenangan atas Atletico Madrid membuat Real Madrid kini berada di posisi kedua klasemen sementara La Liga. Pasukan Santiago Solari unggul satu poin dari Atletico yang harus turun ke peringkat ketiga klasemen.

Bukan hanya soal kesuksesan meraih posisi kedua, Casemiro menilai permainan lawan Atletico menunjukkan jika Madrid kini sudah tampil solid dan berada pada level yang seharusnya.

“Kami merasa sedang berada dalam level yang sangat bagus dan saya harus mengucapkan selamat kepada tim karena kami bermain sangat baik. Lawan [Atletico] bermain bagus. Kami berada di tren yang bagus. Ini adalah jalur kemenangan,” tutup Casemiro.

Sumber: bola.net

Bahaya Pilpres Rasa El Clasico

Jakarta – El Clasico, begitulah Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengibaratkan Pilpres 2019. Kontestasi pemilihan presiden yang mempertemukan Joko Widodo versus Prabowo Subianto, yang notabene rival di Pilpres 2014, dipandang Haedar Nashir bahaya lantaran berpotensi membelah.

“Situasi politik sekarang ini kan memang membelah (masyarakat). Ini kan akibat dari dua pasangan (capres) yang ini ulangan dari periode yang lalu (di Pilpres 2014). Jadi kayak El Clasico,” ucap Haedar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (11/2/2019).

El Clasico yang dimaksud Haedar adalah pertandingan klasik di Liga Spanyol antara Real Madrid versus Barcelona. El Clasico, dalam konteks pertandingan sepakbola sesungguhnya, terkenal keras, panas, dan berlangsung sengit.
Haedar berbicara soal pilpres rasa El Clasico di sela seminar pratanwir Muhammadiyah ‘Beragama yang Mencerahkan dalam Perspektif Politik Kebangsaan’. Awalnya Haedar menjelaskan agenda sidang tanwir yang akan dihelat PP Muhammadiyah di Bengkulu pada 15-17 Februari 2019. Bahasan utama sidang tanwir tersebut tentang ‘Beragama yang Mencerahkan’.

Dijelaskannya, sidang tanwir ini digelar untuk menyikapi dangkalnya pemahaman agama masyarakat sehingga kerap dimanfaatkan para politikus. Kedua, untuk menyikapi polarisasi akibat kontestasi Pilpres 2019. Menurut Haedar, polarisasi yang terjadi di masyarakat disebabkan karena Pilpres 2019 merupakan ulangan Pilpres 2014 yang kembali mempertemukan dua capres yang sama.

“Karena El Clasico itu kan muara menang-kalahnya itu tinggi sekali. Nah, akibatnya terjadi apa? Ya to be or not to be. Ketika masyarakat berpolitik to be or not to be, lalu menjadi absolut harus menang dan jangan kalah,” paparnya.

“Apa yang terjadi? Itu (keyakinan to be or not to be berpotensi memantik) suasana yang potensial untuk adanya rasa permusuhan, rasa saling terancam, kebencian, dan sebagainya,” ungkapnya.

Untuk menghadapi situasi tersebut, kata Haedar, Muhammadiyah mencoba untuk menghadirkan keseimbangan. Muhammadiyah mengajak masyarakat berpikir jernih dalam menghadapi Pilpres 2019.

“(Kami) mengajak masyarakat untuk berpikir lebih jernih, lebih kontemplatif, dan kembali pada ajaran agama yang mengajarkan kedamaian, persaudaraan, kemudian juga kebajikan, terus juga nilai-nilai amanah,” jelas Haedar.
(gbr/tor)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Formasi: Menanti Drama Fase Gugur Liga Champions 2018/19

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim terbaik Eropa akan tampil pada fase gugur Liga Champions 2018/19. Hasil di leg pertama bakal menentukan langkah masing-masing tim menuju babak berikutnya. 

Babak 16 besar Liga Champions musim ini bakal dimulai, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Di hari pertama, Manchester United bakal menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford. Sementara AS Roma bakal bertemu wakil Portugal, FC Porto di Stadio Olimpico.  

Ini jadi ujian perdana MU bersama Solskjaer di ajang Liga Champions. Kecerdikan pelatih asal Norwegia itu kembali diuji setelah sukses menorehkan 10 kemenangan dari 11 laga. 

Seperti diketahui, performa MU mencuri perhatian sejak ditinggal Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kehadiran Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara mengubah Setan Merah menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan membawa MU ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

MU mulai melewati rival-rival terkuat seperti Chelsea yang kini terpaut 1 poin. The Blues harus rela tergusur setelah tim besutan Maurizzio Sarri itu dihancurkan Manchester City 0-6. MU melambung setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. 

Performa gemilang MU bersama Solskjaer kini mendapat ujian di level yang lebih tinggi. Mental bertanding para pemain bakal kembali diuji saat menjamu PSG di Old Trafford. Hanya saja, Solskjaer harus memutar otak mengingat laga berat lain juga menanti Setan Merah. 

Rotasi pemain pun jadi pilihan terbaik Solskjaer. Sejumlah pemain disimpan saat MU bertemu Fulham. Marcus Rashford yang kembali bersinar disimpan dalam duel ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa pulih saat bertemu PSG. 

“Ada beberapa ketidaknyaman, Marcus Rashford mengalami keram saat melawan Leicester City. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Solskjaer. 

“Di belakang, Victor Lindelof memang cedera. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Keduanya seharusnya baik-baik saja untuk hari Selasa,” ujar mantan pemain MU tersebut. 






2 dari 4 halaman

Tanpa Neymar

Meski demikian, tuan rumah setidaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, tim lawan datang dalam kondisi compang-camping. Les Parisien harus kehilangan striker andalannya Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen melawan MU karena mengalami cedera cukup parah. 

Neymar menderita cedera metatarsal saat PSG bertanding melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France beberapa waktu lalu. Kondisi mantan pemain Santos itu bertambah buruk karena cedera tersebut berada di tempat yang membuatnya absen 4 bulan musim lalu. 

Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu merupakan salah satu mesin gol Les Parisien. Musim ini saja, Neymar sudah mengemas 20 gol dalam 23 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. 

“Sekarang, ini waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir,” kata kiper PSG, Gianluigi Buffon seperti dilansir Four Four Two.

Beban pelatih PSG, Thomas Tuche, semakin bertambah setelah penyerang lain, Edinson Cavani juga dipastikan absen saat bertemu MU. Pemain asal Uruguay itu mengalami cedera panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Menurut Solskjaer, absennya pemain-pemain hebat bakal mengurangi bobot duel MU vs PSG. “Saat Anda bertemu tim hebat, Anda ingin bertarung melawan para pemain. Publik ingin melihat pemain-pemain terbaik. Sangat mengecewakan bagi Old Trafford,” katanya.

Tanpa pemain bintang, pertandingan menurut Solskjaer bakal terasa hambar. Sebab kehadiran pemain-pemain hebat juga memberikan semangat tambahan bagi pemain. 

 “Saya sudah beberapa kali bermain saat kami bertemu Real Madrid dan Ronaldo dan Figo dan semua yang pernah ke Old Trafford.  Ini memberikan semangat tambahan,” katanya. 



3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Debutan

Sementara itu, babak 16 besar Liga Champions 2018/19 bakal jadi panggung bagi sejumlah pemain baru. Sebab seluruh kontestan tidak melewatkan kesempatan untuk memasukkan 3 nama baru sesuai aturan UEFA untuk memperbesar peluang meraih gelar juara.  

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Arlvaro Morata yang akan memperkuat Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja diboyong dari Chelsea dan langsung didaftarkan untuk tampil pada babak 16 besar. (Ikuti berita lengkapnya di sini). 

Liverpool juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukkan nama Alex Oxlade Chamberlain setelah sempat absen selama setengah musim akibat cedera. Sedangkan Barcelona memasukkan nama Kevin Prince Boateng yang baru dipinjam dari Sassuolo.



4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 1

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto


14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid


20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen


21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus


Saksikan juga video menarik di bawah ini: