Rieke ‘Oneng’ Deklarasi Tim Relawan Jokowi-Ma’ruf di Kendal Jateng  

Liputan6.com, Jakarta – Sejumlah relawan yang menamakan diri Tim Alpha Nasional mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin. Tim relawan yang dipimpin oleh politikus PDI Perjuangan, Rieke Dyah Pitaloka ini mengaku akan ikut memenangkan pasangan nomor urut 01 itu di Pilpres 2019. 

Rieke dalam orasinya menyampaikan persoalan ketenagakerjaan, dan pelaksanaan undang-undang, khususnya jaminan pensiun rakyat pekerja. Dia meyakinkan, bila Jokowi-Ma’ruf terpilih, maka UU honorer dan pensiunan ketenagakerjaan akan dibahas.

Rieke juga menegaskan bersama Jokowi -Ma’ruf Amin, akan menjadikan Pancasila sebagai pedoman pemersatu bangsa. 

“Kita berasal dari wong cilik, sama dengan Jokowi, kita berasal dari rakyat miskin, sama dengan Jokowi, tanpa Pancasila, Indonesia tidak ada. Bersama Jokowi-Ma’ruf Amin, kita tetap Pancasila. Apapun kelompok, suku, golongan, kita adalah rayat Indonesia tetap mempertahankan Pancasila,” ujar Rieke di Kendal, Jawa Tengah.

“Ini momen yg penting bagi Indonesia, keterbatasan ada, di Jawa Tengah  persoalan ekonomi, tapi kita tidak tinggal diam, kami di DPR bekerja keras, mengawal kebijakan-kebijakan Jokowi,” kata anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu. 

Rieke mengatakan, salah satu poin penting deklarasi Tim Alpha di Jawa Tengah adalah memperjuangkan terbentuknya Badan Riset dan Inovasi Nasional sebagai basis pengambilan kebijakan pembangunan menuju Indonesia sebagai Negara Industri.

“Kami memprioritaskan industri pangan dan Pariwisata untuk Provinsi Jawa Tengah dengan berbasis pengembangan pembangunan dari Desa,” ucap dia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *