Hijab Celebration Day Jadi Inspirasi dan Motivasi untuk Berkarya

Liputan6.com, Jakarta – Acara Hjab Celebration Day 2019 digelar pada Minggu, 17 Februari 2019 di Bintaro X-Change dengan sangat meriah. Event yang digelar untuk memperingati Movement World Hijab Day tiap 1 Februari ini menghadirkan sejumlah artis dan selebgram ternama.

Acara dimulai dengan kegiatan Fun Run 5k dan Family Run 3k serta Epic Aerobic di pagi hari, serta dibuka oleh Chief Executive Officer (CEO) HIJUP Diajeng Lestari dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Acara ini juga sebagai wujud rasa syukur atas lahir dan tumbuh di negeri multikultur dan demokratis, dengan berbagai kemudahan untuk mendapatkan produk-produk halal serta akses untuk beraktivitas dengan tetap mengenakan hijab sesuai syariat.

Acara semakin menarik dengan diadakannya talkshow Hijab Celebration Day yang menghadirkan narasumber favorit generasi milineal.

Ada Rachel Vennya (beauty influencer), Diandra Gautama (automotive influencer), Arief Muhammad (youtuber), Ria Ricis (youtuber), Andanu Prasetyo (Owner Kopi Tuku), Chiki Fawzi (artist), Bahjatina (HIJUP Model Look), Anisa Rahma (selebriti), dan masih banyak lagi.

Diajeng berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para muslimah untuk terus berkarya dan produktif yang selaras pula dengan campaign HIJUB yakni #EmpowerChange.

“Hal utama pada kesempatan kali ini adalah menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan ekosistem industri halal yang diawali dengan sektor fashion muslim termasuk hijab,” ucap Diajeng.

2 dari 2 halaman

Industri Halal Indonesia

Acara Hijab Celebration Day tahun ini juga bekerjasama dengan Kementrian BUMN beserta delapan perusahaaan BUMN dan anak usahanya.

Kementerian BUMN sangat mendukung acara industri halal Indonesia, terutama dengan target menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia pada 2020.

“Kami berkomitmen penuh dalam memajukan industri halal Indonesia agar tahun 2020 Indonesia bisa menjadi kiblat fashion muslim dunia,” ujar Menteri BUMN Rini M Soemarmo.

Rini juga berharap bisa mencapai sinergi dan kolaborasi semua pihak dari hulu hingga hilir untuk dapat bersama-sama mengembangkan industri halal Indonesia. Selain talkshow yang menarik acara Hijab Celebration Day 2019 juga dimeriahkan oleh hiburan musik dari RAN dan Vidi Aldiano.  (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ragam Acara Menarik dan Menambah Wawasan di Hijab Celebration Day

Liputan6.com, Jakarta – Acara Hijab Celebration Day kembali digelar tahun ini di Bintaro X-Change pada Minggu, 17 Februari 2019 dengan lebih meriah. Event yang digelar untuk memperingati Movement world hijab day tiap 1 Februari ini akan menampilkan rangkaian acara menarik, berfaedah dan menambah wawasan.

Acara yang digelar HIJUP berkolaborasi dengan Islamic Nexgen Fest ini digelar sejak pukul 05.30-20.00 WIB. Ada berbagai aktivitas yang dapat menginspirasi muslimah milenial untuk mengembangkan diri.

Acara akan diawali dengan Fun Run 5k dan Family Run 3k serta Epic Aerobic pada pagi hari yang akan dibuka oleh Chief Executive Officer HIJUP Diajeng Lestari dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Selanjutnya, acara akan resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo yang didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno yang membahas The Future of Indonesian Halal Industry. Untuk memeriahkan acara, RAN akan menyuguhkan pertunjukan spesial di pagi hari serta Vidi Aldiano yang akan menutup acara.

Ada sejumlah acara menarik yang sayang untuk dilewatkan. Seperti acara talkshow Hijab Celebration Day dengan narasumber favorit milenial.

Mereka adalah Rachel Vennya (beauty influencer), Diandra Gautama (automotive influencer), Arief Muhammad (youtuber), Ria Ricis (youtuber), Andanu Prasetyo (Owner Kopi Tuku), Chiki Fawzi (artist), Bahjatina (HIJUP Model Look), Anisa Rahma (selebriti), dan masih banyak lagi.

Berbagai pembahasan menarik dan berguna seperti cara mudah punya rumah, memulai bisnis sendiri, cara menabung smart, serta berbagai isu milenial lainnya akan dibahas, dengan menghadirkan para expert.

Kalau Anda tertarik ikutan rangkaian talkshow-nya, ikuti terus perkembangannya di media sosial @HIJUP. Selain itu, Hijab Celebration Day 2019 juga menyajikan beragam makanan dan produk pilihan di bazar curated halal industry.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Panduan Wisata Belanja di Tokyo dan Osaka Jepang

Liputan6.com, Jakarta – Anda tipe orang yang tak bisa pergi tanpa belanja? Kebiasaan ini lalu secara tak langsung terbawa ketika traveling, tak terkecuali saat pergi ke Jepang. Tenang, lantaran atraksi di Negeri Matahari Terbit juga sangat mungkin berupa surga bagi penikmat wisata belanja.

Dari sekian banyak, terdapat beberapa store di bawah naungan Mitusi Fudosan Retail Management yang siap memenuhi hasrat belanja Anda. “Kami adalah retail yang mengelola sekitar 70 fasilitas komersial di seluruh Jepang,” kata Yasunobu Inubashiri, Managing Officer of Mitsui Fudosan Retail Management di konferensi pers di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Di kesempatan yang sama, Kazuo Iida, General Manager, Tourism Sales Promotion Department of Mitsui Fudosan Retail Management pun menjelaskan apa saja outlet Mitsui Fodusan yang bisa disambangi sebagai destinasi belanja di Tokyo dan Osaka.

Mitsui Outlet Park Kisarazu

Terdiri dari 308 toko, Mitsui Outlet Park Kisarazu merupakan outlet mall paling besar se-Jepang berdasarkan jumlah toko. Di sini, Anda bisa menemukan banyak produk branded season sebelumnya dengan harga terjangkau. “Diskonnya bisa sampai 70-80 persen,” kata Iida.

Mulai dari fashion store, sampai toko serba ada, semua hadir menawarkan pengalaman belanja yang tak hanya nyaman, tapi juga lengkap. Anda bisa menjumpai merek kenamaan seperti Gicco, Coach, Nike, dan Adidas.

“Ada loker koin yang disewakan sehingga pengunjung bisa berkeliling tanpa membawa barang bawaan berat. Pengunjung juga bisa langsung me-redeem kembali tax yang sudah dibayarkan di tax free counter,” ujarnya.

Tak hanya itu, deretan outlet penjual makanan Jepang, barat, dan China, juga bisa jadi alasan lain untuk menikmati waktu di outlet mall berjarak 45 menit berkendara dengan bus dari pusat kota Tokyo ini.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Jalan-Jalan Sambil Belanja di Tokyo dan Osaka

DiverCity Tokyo Plaza

Masih di Tokyo, destinasi satu ini adalah surga dunia bagi para pecinta Gundam. Di samping Gundam Unicorn berukuran asli yang jadi ciri khas tempat ini, terdapat pula toko penjual Gunpla dan Gundam Cafe.

Di sini, atmosfer ala anime juga bakal Anda rasakan melalui VR, food court yang menjual masakan Jepang, dan berbagai toko penjual barang elektronik, obat, bahkan deretan busana dengan cutting-an clean ala Jepang.

“Lokasinya juga sangat strategis. Hanya 18 menit dari Stasiun Tokyo atau Bandara Haneda,” terang Kazuo Iida, General Manager, Tourism Sales Promotion Department of Mitsui Fudosan Retail Management.

Expocity

Singgah ke Osaka, Anda bisa sambangi Expocity. Iida menjelaskan, tempat ini merupakan fasilitas gabungan terbesar di Jepang dan belakangan menjelma jadi salah satu tempat populer untuk dikunjungi di Osaka.

Kincir ria yang jadi ikon di sini memungkinkan Anda melihat cantik pemandangan kota Osaka dari ketinggian. Di samping berbelanja, Anda juga bisa menikmati ragam hiburan di kompleks Expocity, mulai dari akuarium, kebun binatang, museum seni, hingga VS park.

Tepat di sisi Expocity, terdapat Expo Commemoration Park yang merupakan tempat terkenal untuk melihat bunga sakura di Jepang. “Setiap tahunnya ada festival bunga sakura dan selalu ramai dikunjungi wisatawan dalam maupun luar negeri,” ujar Iida.

Kisah Pantai Mandala Ria dan Pesanan Perahu Mayjen Soeharto

Liputan6.com, Bulukumba – Pantai Mandala Ria di Desa Ara, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan memang tak setenar Pantai Bira. Padahal bentangan pasir putih dan pusatnya pembuat kapal pinisi di Butta Panritalopi, ada di Desa Ara.

Uniknya lagi karena penamaan Pantai Mandala Ria, erat kaitannya dengan kisah sejarah Soekarno yang membentuk Komando Mandala, dan Mayjen Soeharto sebagai Panglima Komando Operasi Militer.

Tugas komando operasi militer (Opmil) Mandala saat itu merencanakan, mempersiapkan, dan menyelenggarakan operasi untuk menggabungkan Irian Barat yang kini Papua bagian barat masuk dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Budayawan Bulukumba, Muhannis Ara mengatakan, nama pantai Mandala Ria diambil dari kisah pesanan perahu menyerupai sekoci oleh Soeharto.

“Saat Soekarno membentuk Komando Mandala, Soeharto mesan 20 perahu menyerupai sekoci dalam waktu 20 hari di Desa Ara yang dikenal sebagai pusat pembuatan kapal pinisi,” kata Muhannis Ara kepada Liputan6.com, Minggu 10 Februari 2019.

Berkat kegigihan warga kampung Ara bergotong royong, dalam waktu 18 hari semuanya rampung.

“Saya masih kecil melihat proses pesanan perahu Soeharto untuk pembebasan Irian Barat,” kata Muhannis.

Menurut Muhannis, Kecamatan Bonto Bahari, khususnya Desa Ara sejak dulu kala warganya dikenal sebagai pembuat perahu pinisi yang mendunia. Masalahnya hanya akses jalan yang perlu mendapat perhatian serius.

“Pantai Mandala Ria ini sudah 8 tahun dirintis sebagai wisata pantai,” ungkap Muhannis.

Keadaan vegetasi sekitar kawasan taman hutan rakyat (Tahura) Bonto Bahari di Desa Ara terdiri dari semak belukar, kebun jagung dan kacang-kacangan, kebun campur jambu mete, dan tanaman kayu. Sebagian besar tanaman kayu tumbuh kerdil. Karena secara geologis permukaan tanahnya terdiri dari batu karang.

Dengan luas wilayah 13,4 Km2 Desa Ara, ternyata kaya dengan satwa liar seperti Kera hitam, Rusa, dan Ayam hutan. “Bahkan masih ada kucing hutan hingga saat ini,” kata dia.

Seiring pertumbuhan penduduk, kondisi sosial ekonomi dan tata kelola ruang pemukiman warga di Desa Ara yang berkembang pesat sebagai sentra pembuatan kapal perlahan mulai tergerus.

“Sementara potret arsitektur tradisional Desa Ara, rumah penduduknya berbahan baku utuh dari kayu dan berorientasi menghadap ke laut. Kondisinya kini perlahan tergerus konsep pembangunan rumah batu yang menghadap ke jalan,” kata Muhannis.

Dia menambahkan, maraknya limbah plastik di pesisir pantai Mandala Ria. “Sampah plastik yang berserakan di bibir pantai itu kiriman dari Teluk Bone yang berhadapan langsung dengan Teluk Bone,” ujar dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Siap Susul Atta Halilintar, Ria Ricis Bagikan Lima Paket Umrah

Liputan6.com, Jakarta – Sebagai Raja YouTubers, Atta Halilintar beberapa waktu lalu memecahkan rekor sebagai pemilik subscriber terbanyak di Asia Tenggara untuk lebih dari 10 juta. Tak jauh di bawahnya, bertengger sang Ratu YouTubers Indonesia, Ria Ricis, dengan subscriber sebanyak 9,9 juta.

Tidak lama lagi, Ria Ricis akan menyusul Atta Halilintar yang telah menembus angka lebih dari sepuluh juta subscriber. Hal itu diketahui melalui unggahannya di Instagram pada Senin (11/2/2019).

“Semakin dekat 10m subscriber😍😭 selamat bergabung semuaaaa😱🌈 @ricisofficial_ytb .,” tulis Ria Ricis.

Dalam menyambut pencapaiannya itu, Ria Ricis akan menyediakan hadiah yang sangat spesial.

2 dari 3 halaman

Umrah

Ria Ricis akan memberikan lima paket umrah untuk subscriber-nya.

After 10m akan ada 5 #TheRicis yang berangkat umroh. kalian yg dipilih oleh Allah,” lanjut Ria Ricis.



3 dari 3 halaman

Atta Halilintar

Sementara itu, pada akhir 2018 lalu, Atta Halilintar sempat melontarkan nazar untuk membangun masjid jika impiannya memiliki 10 juta subscriber terkabul.

Setelah harapannya terkabul, anggota keluarga Gen Halilintar itu pun berniat mewujudkan janji yang telah diucapkannya. Atta bahkan sudah mulai mencari lokasi untuk membangun masjid.

KPK Periksa Rombongan Anggota DPRD Lampung Tengah

JakartaKPK memeriksa rombongan anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah terkait kasus dugaan gratifikasi Bupati Lampung Tengah nonaktif Mustafa. Para saksi itu diperiksa di SPN Polda Lampung.

“Hari ini dilakukan pemeriksaan terhadap 10 orang dari unsur pimpinan dan anggota DPRD Lampung Tengah di SPN Polda Lampung untuk tersangka MUS (Mustafa),” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (11/2/2019).

Para saksi dicecar soal informasi penerimaan uang terhadap Mustafa. Ada 40 orang anggota DPRD Lampung Tengah dan saksi lainnya yang rencananya diperiksa pekan ini.

“Pada para saksi didalami informasi tentang dugaan penerimaan uang dari Bupati melalui perantara terhadap tersangka,” ujar Febri.

Adapun anggota DPRD Lampung Tengah yang diperiksa hari ini ialah:
1. Riagus Ria, Wakil Ketua II DPRD Lampung Tengah
2. Joni Hardito, Wakil Ketua III DPRD Lampung Tengah
3. Evinitria, anggota Komisi I DPRD Kab Lampung Tengah
4. Hi Hakii
5. Yulius Heri Susanto, Anggota Komisi I DPRD Kab Lampung Tengah
6. Made Arka Putra Wijaya, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kab Lampung Tengah
7. Saenul Abidin, Anggota Komisi I DPRD Kab Lampung Tengah
8. Hi Singa Ersa Awangga, Anggota Komisi I DPRD Kab Lampung Tengah
9. Ariswanto, Anggota Komisi I DPRD Kab Lampung Tengah
10. Jahri Effendi, Anggota Komisi I DPRD Kab Lampung Tengah.

Mustafa kembali dijerat KPK sebagai tersangka. Kali ini dia diduga menerima fee dari ijon proyek di Dinas Bina Marga Pemkab Lampung Tengah dengan kisaran fee 10-20 persen dari nilai proyek. Total gratifikasi yang diterima Mustafa setidaknya Rp 95 miliar.

Sebelum kasus ini, Mustafa telah ditetapkan KPK sebagai tersangka pemberi suap dan telah disidangkan.

Mustafa pun dinyatakan terbukti bersalah
menyuap sejumlah anggota DPRD untuk menyetujui pinjaman daerah pada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan divonis 3 tahun dan denda Rp 100 juta subsider 3 bulan serta pencabutan hak politik selama 2 tahun.
(haf/fdn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Menelusuri Tol Trans Jawa, Bagus Sih Tapi …

Jakarta – Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) menggenjot pembangunan sejumlah infastruktur. Salah satunya yang kini sudah selesai dan menjadi kebanggaan adalah Tol Trans Jawa.

Jalan tol yang menyambungkan Jakarta hingga Surabaya itu pada Desember tahun lalu diresmikan oleh Presiden Jokowi. Dua bulan setelah diresmikan Presiden, tepatnya 6 Februari 2019 lalu Tim detikcom menjajal tol tersebut dari Jakarta hingga Semarang.

Saat tim memasuki Tol Jakarta-Cikampek kondisi masih mulus dan lancar. Namun setelah melalui Bekasi Barat mulai terasa kemacetan.


Penyebabnya masih sama yakni pengerjaan proyek yang memakan sebagian badan jalan. Bayangkan saja di sebelah kiri masih ada pengerjaan proyek LRT, sementara di tengah jalan Tol Jakarta-Cikampek masih dilakukan pengerjaan Jakarta-Cikampek Elevated.

Setelah bermacet-macet ria selama lebih dari 2 jam, akhirnya selepas Cikarang jalanan mulai lengang. Namun kami merasa masih belum nyaman berkendara, lantaran kondisi jalanan yang mulai rusak.

Memang kerusakan aspal belum begitu parah, hanya sedikit keretakan dan beberapa lubang kecil. Namun kondisi jalan yang seperti itu terus ditemukan hingga Karawang. Terasa tidak nyaman, dan pengendara tentu harus ekstra waspada.

Dari sisi fasilitas, Tol Jakarta-Cikampek cukup lengkap, marka jalan, reflektor hingga lampu jalan lengkap tertata. Rest area di ruas tol ini juga cukup lengkap dan nyaman.

Memasuki Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), kondisi jalan terasa kontras berbeda. Sebagian besar permukaan jalan di ruas tol ini belum begitu nyaman dengan konstruksi beton rigid. Dalam kecepatan tinggi, bunyi riuh roda begitu mengganggu.

Selain itu di Tol Cipali juga belum dilengkapi lampu penerangan jalan. Jika berkendara di malam hari tentu harus ekstra waspada. Tapi tenang masih ada reflektor yang memandu kendaraan agar tidak keluar jalur.

Meski begitu di Cipali ada 8 rest area, terdiri dari 4 rest area di jalur menuju barat dan 4 yang ada di jalur menuju timur.

Kondisi rest area juga terasa nyaman, dengan fasilitas yang cukup lengkap. Ada 4 rest area dengan tipe A dan 4 rest area tipe B. Bedanya untuk Tipe A terdapat SPBU dan lahan yang lebih luas.

Seluruh fasilitas di rest area Tol Cipali dalam keadaan baik, lahan parkir dan toilet yang bersih. Seluruh fasilitas juga gratis. Bahkan di rest area KM 102 yang dikelola oleh PT Darma Putra lestari terdapat playground untuk tempat bermain anak kecil.

“Kami juga ada masjid yang sering digunakan untuk salat Jumat bahkan salat Ied,” kata GM Darma Putra Lestari Zulkarnain.

Parkiran untuk kendaraan besar dan kecil juga dipisahkan. Namun fasilitas untuk kedua jenis pengendara di setarakan.

Di 8 rest area Cipali juga terdapat area untuk UMKM. Menariknya ada kebijakan dari PT Lintas Marga Sedaya bahwa seluruh pedagang UMKM harus menyertakan tabel harga untuk seluruh makanan yang dijualnya.

“Itu untuk mengantisipasi agar pengunjung tidak ditembak harganya. Waktu saat peresmian Tol Trans Jawa, di sini penuh, makanan habis, sampai mie instan dalam cup saja dijual sampai Rp 30 ribu. Makanya diharuskan mencantumkan harga,” ujarnya.

Namun selepas Cipali hingga Semarang, kehadiran rest area sangat sulit ditemukan. Seperti di ruas Tol Palikanci misalnya, dari rest area km 207 kemudian baru ada rest area lagi di km 379. Itu artinya jarak antara rest area itu 172 km.

Kondisi rest area KM 379 juga belum jadi, hanya ada rest area sementara yang sudah dibuat sejak musim mudik kemarin. Fasilitas juga apa adanya termasuk toilet yang dibuat temporer. Sebagian lahan di rest area itu masih berupa tanah, sehingga ketika hujan kondisinya begitu becek.

Beberapa pengguna pun merasa masih belum puas dengan kondisi dan fasilitas Tol Trans Jawa. Meski kini jauh terbantukan dengan adanya Tol Trans Jawa namun fasilitas dan kondisinya dirasa belum sesuai dengan tarifnya. (erd/dna)

Jadi YouTuber dengan 10 Juta Subscribers, Atta Halilintar Berpose dengan Sosok Super

Liputan6.com, Jakarta – Atta Halilintar baru saja mendapat pencapaian sejarah sebagai satu-satunya YouTuber dari Asia Tenggara yang memiliki 10 juta lebih subscribers. Hasil dari pencapaiannya tersebut diperlihatkan di akun Instagramnya.

Pada unggahan foto, Atta Halilintar terlihat sedang berbaring di rumah sakit, berpose memegang laptopnya yang bertuliskan 10 juta lebih subscribers. Meski dalam kondisi kesehatan menurun, pria 24 tahun ini tetap mengucap syukur atas pencapaiannya tersebut.

Alhamdulillah Sejarah Youtube Asia Tenggara. Hari penuh Air mata. Maaf kalau aku banyak salah kata dan belum jadi orang baik Doain Aku ya,” tulis Atta Halilintar, tulisnya sebagai keterangan foto, Selasa (5/2/2019).

Diketahui, atas pencapaiannya tersebut, Atta Halilintar mendapatkan ucapan selamat dari para YouTuber lainnya, seperti Ria Ricis, Boy William, dan Young Lex.

2 dari 3 halaman

Pahlawan Super

Di pencapaian 10 juta subscribersnya, Atta Halilintar juga mengunggah foto kebersamaan dengan kedua orang tuanya, Rabu (6/2/2019). Ia menyebutkan mereka adalah sosok pahlawan super di kehidupannya.

Di foto itu terlihat Atta Halilintar sedang merangkul kedua orang tuanya. Mereka tampak harmonis.

Alhamdulillah Post photo pertama setelah 10M Subs Pertama Asia Tenggara ❤️ Malaikat dan Super Hero Hidup aku,” tulis Atta Halilintar di keterangan fotonya tersebut.

Lalu, Atta Halilintar mengutarakan permintaan maaf kepada kedua orang tua atas kesalahannya selama ini, dan ia berharap dapat menjaga kedua orang tuanya itu sampai kapan pun.

Maaf kalau banyak salah sama Abi Umi ya ❤️ Semoga bisa jaga Papa Mama sampai kapan pun itu ❤️,” Atta Halilintar menambahkan.

3 dari 3 halaman

Terbawa Perasaan

Lantaran Atta Hlilintar mengunggah kebersamaan dengan kedua orang tua, beberapa warganet mengaku terharu dan terbawa perasaan.

Terharu gua bang😭,” kata @alfhin_fhin.

Ah jadi , bapeerr😍,bang @attahalilintar,” tulis @, aidianfr132.

Duh jadi baper baca captionnya… Sukses selalu ya bang!” ungkap akun @ jurnalpotret. (Siti Fuadah/Mgg)

4 Fakta Istri Zikri Daulay yang Berseteru dengan Ria Ricis

JakartaHenny Yuliana Rahma berseteru dengan YouTuber Indonesia, Ria Ricis. Siapa sih Henny? Ini faktanya.

1. Istri Zikry Daulay

Henny merupakan istri aktor Zikri Daulay. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 2 Desember 2018.

Kabar bahagia pernikahan itu dibagikan oleh salah satu akun gosip Instagram yang mengunggah foto Zikri Daulay dan Henny telah resmi menjadi pasangan suami istri.

Zikry dan Henny sedang berfoto sambil memamerkan buku nikah. Dalam foto itu, Henny cantik menggunakan busana pengantin khas Jawa berwarna putih.

2. Mirip Jupe

Netizen kaget melihat foto pernikahan Zikri dan Henny Yuliana Rahma. Mereka menganggap, Henny mirip dengan mendiang Julia Perez alias Jupe. Jupe telah meninggal 10 Juni 2017.

3. Patah Hati

Melihat unggahan foto pernikahan Henny dan Zikri banyak netizen yang kecewa. Mereka patah hati mengetahui pernikahan aktor tampan berusia 23 tahun itu. Meski demikian, banyak pula netizen yang memberi doa untuk rumah tangga Henny dan Zikry.

4. Berseteru dengan Ria Ricis

Terbaru, Henny Yuliana Rahma dan Ria Ricis ribut. Hal ini awalnya Ria Ricis mengunggah video permintaan maafnya untuk Henny.

“Minta maaf atas nama pribadi dan tim kepada Henny dan keluarga. Terutama saya pribadi karena terjadi kesalahpahaman,” kata Ria Ricis dalam videonya.

Ria tidak menjelaskan secara detail masalahnya dengan Henny. Dia menyebut hal itu merupakan masalah pribadi yang hanya diketahui oleh kedua belah pihak.

Henny pun mengunggah ulang video permintaan maaf Ria di Insta Stories. Namun ia menambahkan caption panjang di postingannya.

“Contoh orang sukses tapi (maaf) attitude nya gak sukses. Kamu lagi di atas tapi bukan berarti kamu seenaknya merendahkan orang lain tanpa kamu tau sebenarnya orang itu bagaimana. Terima kasih permintaan maafnya @riaricis1795. Semoga ke depannya kamu semakin sukses dengan attitude kamu yang lebih baik juga. Barakallah,” kata Henny.

Kemudian dia mengunggah tulisan klarifikasi di Insta Stories. Henny menyebut Ricis telah menjelek-jelekkan Ibu-nya tanpa menyebut lebih lengkap soal kejadian itu.

(nwy/ken)

Photo Gallery

Perjuangan 6 Seleb Indonesia Lawan Kanker, Tak Kenal Kata Menyerah

Liputan6.com, Jakarta Hari Kanker Sedunia ditetapkan pada tanggal 4 Februari. Jejak penyakit kanker di Indonesia hingga saat ini masih sangat tinggi alias mengalami peningkatan.

Mendapat predikat dengan penderita kanker tertinggi dalam urutan 8 di Asia Tenggara dan urutan ke 23 di Asia, Indonesia pun berusaha untuk melakukan pencegahan dan pengendalian. Khususnya terhadap kanker payudara dan leher rahim yang merupakan kanker terbanyak di Indonesia.

Pemerintah telah melakukan berbagai upaya seperti deteksi dini kanker payudara dan kanker leher rahim pada perempuan usia 30 – 50 tahun dengan menggunakan metode Pemeriksaan Payudara Klinis (SADANIS) untuk payudara dan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) untuk leher rahim.

Nah, di Indonesia sendiri rupanya terdapat beberapa selebriti yang pernah berjuang untuk melawan penyakit kankernya dan berhasil sembuh. Tak hanya kanker payudara dan serviks, ada beberapa kanker lainnya yang pernah pernah mereka alami. Berikut Liputan6.com, Senin (4/2/2019) rangkum dari berbagai sumber beberapa selebriti yang pernah berjuang melawan kanker dan berhasil sembuh.

2 dari 3 halaman

Wanita-wanita tangguh yang melawan kanker

1. Andien Aisyah

Saat duduk di bangku SMA, pemilik nama lengkap Andini Aisyah Hariadi ini pernah divonis dokter mengidap kanker payudara. Sempat merasa jatuh dengan kenyataan tersebut, ibu satu anak ini bangkit dan mengikuti sarangkaian prosedur pengobatan sembari melakukan pola hidup sehat. Perjuangan pelantun lagu Gemilang ini tak kenal lelah akhirnya terbayar, Andien pun dinyatakan sembuh.

2. Titiek Puspa

Penyanyi senior ini juga memiliki cerita tentang perjuangannya melawan penyakit kanker. Pada tahun 2009, dirinya pernah divonis mengidap kanker leher rahim atau kanker serviks. Namun dirinya nggak mau berlarut dalam kesedihan, Titiek pun bangkit dan menjalani serangkaian pengobatan. Karena semangatnya untuk sembuh, doa, dan usaha, pelantun lagu Gang Kelinci ini akhirnya dinyatakan sembuh dari kankernya.

3. Rima Melati

Aktris senior ini juga pernah melawan kanker payudaranya. Saat usianya 45 tahun, dirinya didiagnosis menderita kanker payudara stadium 3B. Saat memeriksakan diri ke dokter, Rima diberitahu jika operasi pengangkatan payudara sebelah menjadi satu-satunya jalan yang harus ditempuh.

Namun sang suami mengajaknya untuk melakukan pengobatan ke salah satu rumah sakit di Rotterdam, Belanda. Di sana dirinya menjalani puluhan kali kemoterapi, dan akhirnya setelah berjuang beberapa tahun dirinya dinyatakan sembuh tanpa perlu melakukan mastektomi. Di usianya yang menginjak 79 tahun ini, dirinya dinyatakan sembuh dan mulai menerapkan gaya hidup sehat.

4. Ria Irawan

Pada tahun 2009, Ria Irawan pernah divonis mengidap kanker kelenjar getah bening. Sempat dinyatakan sembuh dari penyakitnya, namun setelah 19 bulan, kanker tersebut justru datang lagi di dalam tubuh Ria.

Sejak saat itu, dirinya terus berjuang menjalani serangkaian pengobatan, termausk kemoterapi. Setelah berjuang tak kenal lelah, pada Januari 2017 lalu, dirinya dinyatakan sembuh dari kanker yang dideritanya.

3 dari 3 halaman

Tak kenal menyerah demi sembuh dari kanker

5. Epy Kusnandar

Epy Kusnandar juga memiliki ceritanya tentang melawan kanker. Dirinya pernah divonis mengidap kanker yang menyerang otaknya. Dirinya pun tak pantang menyerah untuk menjalani serangkaian pengobatan dan akhirnya dirinya dinyatakan sembuh total dari penyakit kankernya tersebut.

6. Aldi Taher

Pada tahun 2016 lalu, Aldi Taher divonis menderita kanker kelenjar getah bening stadium dua. Sejak saat itu, dirinya turut menjalani kemoterapi yang membuat dirinya vakum dari dunia hiburan.

Perjuangannya selama hampir satu tahun akhirnya terbayar, setelah menjalani operasi. Meskipun sudah sembuh, namun dirinya perlu mengikuti saran dokter untuk banyak mengonsumsi makanan sehat.

Itu tadi beberapa seleb tanah air yang pernah mengidap penyakit kanker. Semangat mereka untuk ingin sembuh perlu Anda tiru. Jangan patah semangat untuk melawan penyakit kanker.