Jedar atau Ria Ricis, Siapa yang Paling ‘Racun’ dalam Hal Belanja?

Andre Taulany (Foto: Instagram)
Adegan sinetron Cinta Buta (Sinemart)
Ajun Perwira saat fitting di Wong Hang Tailor. (Istimewa)
Shanty Widhiyanti, istri mendiang Sys Ns. (Instagram @shantywsh)
Girls in The City episode 7
Istri Andre Taulany, Erin Taulany. (Instagram: @erintaulany)
Shanty, istri mendiang Sys NS, dan suami barunya, Syaiful (https://www.instagram.com/p/BvjlbqHAb5S/)
Adegan sinetron Anak Langit (Sinemart)
Indiepreneur Panjdi Pragiwaksono saat menjadi pembicara pada gelaran Emtek Goes To Campus 2018 di Universitas Negeri Semarang (UNNES), Semarang, Kamis (19/7). Panjdi Pragiwaksono membagi ilmu dan pengalamannya di EGTC 2018. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Air Mata Ria Ricis Berlinang Saat Menjenguk ABZ

Saat di rumah sakit, Ria Ricis kemudian menyuapkan makanan kepada ABZ. Ia juga menggenggam tangan Ricis dengan kencang.

“Dengan mata yg berbinar dia bilang “aku mau jadi yutuber kayak kk ricis dan main ke rumah kak ricis main trampolin” (cek IGS saya),” lanjut Ricis.

Air mata Ricis pun berlinang tak mampu menahan tangis. Kepada Ricis, ABZ berjanji ingin segera sembuh.

“ya Allah aku ga bs tahan air mata. audrey udah janji mau cepet sembuh karena kalau sembuh lgsg aku siapin semua utk ke rumah ricis…,” kata Ricis.

Kolaborasi Apik Jovian dan Ria Miranda Lewat Keindahan Corak Maghribi

Kolaborasi berawal dari ajakan Jovian kepada Ria untuk bekerja sama pada 2018. Sebenarnya, Ria sudah lama mengikuti jejak langkah Jovian sebagai desainer di Malaysia yang diakui karya-karyanya di berbagai negara.

Butuh 6 bulan persiapan untuk mewujudkan kolaborasi ini. Bagi Ria, kolaborasi ini menambah pengalamannya dan value bagi brand modest wear miliknya, RiaMiranda.

“Keseruannya itu adalah kita sama-sama tahu market taste customer dan insist dengan keyakinan kita tapi ada saatnya kita menurunkan ego untuk menyatukan perbedaan. Ada value bagus dari Jovian Mandagie, yaitu harus ada penambahan value dari tiap koleksi supaya bisa satu level di atas rata-rata. Ribet memang, tapi kalau konsisten kita bisa jadi market leader,” ujar Ria pada acara fashion show tersebut yang didukung oleh Wardah.

Koleksi Jovian X RiaMiranda tak hanya dijual di Indonesia, tetapi juga akan hadir di tiga negara lain, seperti Malaysia, Brunei, dan Singapura. Khusus di Malaysia dan Indonesia harga koleksi mereka kisaran antara 199 RM (IDR 694,000,-) sampai dengan 600 RM (IDR 2,094,000,-).

“Koordinasi antartim lancar dan semua tantangan bisa dicari solusinya. Ini pertama kali aku kolaborasi yang koleksinya akan ada di 4 negara: Malaysia, Indonesia, Brunei dan Singapura,” jelas Ria di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Maret 2019. (Karla Farhana/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ciptakan ilusi wajah lebih panjang dengan model hijab simpel dari desainer busana muslim Ria Miranda

Perpaduan Apik Cotton Ink X Ria Miranda di Koleksi Hari Raya 2019

Liputan6.com, Jakarta – Menggandeng Ria Miranda, Cotton Ink meluncurkan koleksi Hari Raya 2019. Perpaduan ini menghasilkan dua gaya berbeda nan apik, di mana satu sama lain tetap membawa gaya khas dalam kolaborasi kali ini.

Cotton Ink, sebagaimana diketahui, memiliki ciri khas busana yang simpel, kasual, dan sangat mungkin dipakai sehari-hari. Sedangkan koleksi Ria Miranda lebih feminim dengan pilihan warna pastel dan modest wear.

Perpaduannya melahirkan tema yang terinspirasi dari lukisan dinasti Ming. Realisasinya dituangkan dalam bentuk kemeja loose, celana kulot, dan long dress. Juga, terdapat pula kemeja dengan motif garis-garis, jins, dan celana bermotif floral di bagian bawah.

Warna-warna yang digunakan pun terbilang lembut dan netral sesuai tema yang diangkat. Ria Sarwono sebagai salah satu pendiri Cotton Ink mengatakan, koleksi Hari Raya ini termasuk kolaborasi terfavorit.

“Kita banyak belajar juga tentang modest wear. Pertama Ria Miranda hubungin kita untuk kolaborasi. Tentu kita senang sekali. Persiapkan tujuh bulan karena koleksi Ria Miranda kan terkenal full of print. Jadi, pasti ada drama-drama kayak warnanya tidak cocok,” katanya dilansir dari Fimela.com, Senin (25/3/2019).

“Pesan di balik koleksi ini adalah about love. Bahan-bahan yang digunakan juga mengikuti ciri khas koleksi Ria Miranda yang cenderung lemas. Jadi, bagus ditubuh,” tambahnya.

Kendati sudah dirilis di panggung Fashion Nation 13th edition, koleksi kolaborasi Cotton Ink X Ria Miranda ini baru bisa didapatkan pada 29 April 2019 mendatang. (Anisha Saktian Putri/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sebagai desainer busana Muslim, Ria Miranda, juga rajin membagikan tips gaya hijab simpel favoritnya.

Cara Upload Video ke YouTube dan Tips Mengelolanya Agar Menghasilkan Uang

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal YouTube, situs web berbagi video ini telah menjadi alternatif tontonan selain televisi. Berbagai macam video dapat diakses melalui YouTube seperti video musik, klip film dan TV, blog video, pendidikan, film pendek, dan masih banyak lagi.

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan yang berkantor pusat di San Bruno, California, ini menggunakan teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna.

Semua orang dapat membagikan videonya melalui YouTube dan dapat dilihat oleh orang di seluruh dunia. Selain menyajikan hiburan, YouTube rupanya dapat menjadi ladang uang bagi yang dapat memanfaatkannya. Cara mendapatkan uang melalui YouTube adalah dengan memasang Adsene atau iklan.

Dengan keuntungan yang didapat melalui iklan di YouTube ini, banyak orang yang memanfaatkan YouTube untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Saat ini sudah banyak Youtuber Indonesia yang sukses mendapatkan uang melalui YouTube. Sebut saja Atta Halilintar, Ria Ricis, Raditya Dika dan masih banyak lagi.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba peruntungan di YouTube, terlebih dahulu kamu perlu mengupload video karyamu di YouTube. Cara upload video ke Youtube cukuplah mudah, bahkan bisa langsung dilakukan di ponsel pintarmu lho! Berikut cara upload video ke Youtube yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu(27/2/2019).

2 dari 5 halaman

Cara Upload Video ke Youtube dari PC

Cara upload video ke Youtube yang pertama adalah menguploadnya melalui PC. Karena YouTube terintegrasi dengan Google, maka kamu harus memiliki akun Google untuk dapat masuk dan mengupload video. Masukkan alamat email dan password Google kamu pada menu log in yang ada pada pojok kanan atas layar.

Untuk mengupload video, kamu perlu membuat Channel YouTube terlebih dahulu, caranya dengan klik My Channel dan buat nama Channel YouTube sesuai keinginanmu. Setelah channel dibuat, maka kamu dapat langsung mengupload video ke YouTube.

Di bagian atas halaman, klik ikon Upload Video. Pilih Upload video. Sebelum mulai mengupload video, kamu dapat memilih setelan privasi video. Pilih video yang ingin diupload dari komputer.

Kamu juga dapat mengimpor video dari Google Foto. Saat video diupload, kamu dapat mengedit informasi dasar dan setelan lanjutan untuk video tersebut, serta menentukan apakah ingin mengirimkan notifikasi kepada subscriber atau tidak. Jika kamu menghapus centang opsi ini, subscriber tidak akan mendapatkan notifikasi.

Kamu dapat membuat judul dengan panjang hingga 100 karakter dan deskripsi hingga 5.000 karakter. Kamu juga dapat menyesuaikan setelan Monetisasi.

Klik Publikasikan untuk menyelesaikan proses upload video publik ke YouTube. Jika kamu mengatur setelan privasi video ke Pribadi atau Tidak Publik, cukup klik Selesai untuk menyelesaikan upload, atau klik Bagikan untuk berbagi video secara pribadi.

Jika kamu belum mengklik Publikasikan, video tidak dapat dilihat orang lain. Kamu dapat mempublikasikan video kapan saja di Pengelola Video.

3 dari 5 halaman

Cara Upload Video ke Youtube dari Ponsel

Cara upload video ke Youtube di ponsel Android hampir sama dengan cara upload video ke Youtube di PC. Kamu harus login menggunakan akun Google untuk membuat Channel YouTube. Biasanya aplikasi YouTube sudah tersinkronisasi langsung dengan akun Googlemu jika sebelumnya kamu sudah mendaftarkan akun Google di Androidmu.

Cara upload video ke Youtube dari android yang pertama adalah membuat Channel YouTube terlebih dahulu. Caranya sama seperti pada PC. setelah itu tap ikon kamera di bagian atas halaman beranda dari halaman navigasi mana saja.

Rekam video baru atau pilih video yang ada untuk diupload. Untuk merekam video baru: Tap ikon kamera video dan mulailah merekam. Untuk memilih video yang sudah ada: Gunakan galeri untuk memilih video.

Terapkan penyempurnaan opsional pada video tersebut, lalu tap Berikutnya. Sesuaikan judul, deskripsi, dan setelan privasi video. Kamu dapat membuat judul dengan panjang hingga 100 karakter dan deskripsi hingga 5.000 karakter.kemudian tap Upload.

Kamu juga dapat mengubah jenis koneksi yang digunakan untuk mengupload video. Caranya adalah buka ikon akun .Tap Setelan> Umum> Upload.

Gunakan pengaturan ini untuk membatasi upload melalui Wi-Fi saja.

Terkadang Youtube akan mulai mengupload video saat kamu sedang merekam video tersebut. Namun YouTube tidak pernah mempublikasikan video tanpa persetujuan kamu.

4 dari 5 halaman

Keuntungan yang didapat Melalui YouTube

YouTuber bisa menambah pundi-pundi dengan cara menjalin kerja sama sendiri dengan perusahaan. Mereka memanfaatkan Google AdSense dengan menempelkan banner iklan di kanalnya. Terdapat dua cara mendapatkan uang dari iklan.

Pertama, biaya per klik atau cost per click (CPC). Pengiklan akan membayar berdasarkan jumlah klik pada iklan.

Kedua, biaya pertampil atau cost per view (CPV). Pengiklan membayar berdasarkan jumlah penayangan iklan. Pengiklan akan membayar jika iklan ditonton setidaknya 30 detik atau setelah dari durasi iklan.

Semua itu pun ada tahapan yang harus dilalui. Iklan akan datang ke YouTube jika pemili channel mengaktifkan opsi monetisasi. Iklan akan hadir di awal video, di tengah atau berbentuk pop up. Untuk mendapatkan ini, kanal YouTube harus memiliki paling sedikit 10 ribu view.

Penghasilan dari iklan YouTube sekitar US$1,5 atau setara Rp 20.464 per 1.000 view. Prinsipnya semakin banyak view semakin banyak pendapatan yang masuk ke rekening.

5 dari 5 halaman

Cara mengelola YouTube Agar Menarik

– Pilih konten yang sesuai passion.

Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah konten apa yang ingin diberikan. Misalnya, konten beauty, gaming, lifestyle, entertainment, sport atau bahkan traveling. Pasalnya, apapun yang dilakukan dengan passion akan menghasilkan sebuah karya yang bisa menginspirasi banyak orang.

– Punya Karya yang Original

Jika ingin memulai profesi ini dari 0 subscriber pastikan untuk memiliki karya yang original. Intinya jadilah diri sendiri saat berkarya, karena hal tersebut unik dan menarik. Carilah hal-hal unik yang tidak dimiliki oleh YouTuber lainnya.

– Update dengan Hal Kekinian

Menjadi YouTuber menuntutmu untuk selalu update dengan perkembangan tren terkini. Mulai dari pembahasan yang sedang hangat dibicarakan, cara editing foto terbaru, OOTD terkini hingga destinasi traveling yang sedang diminati. Dengan membuat konten yang selalu update, subscribers akan terus bertambah dengan sendirinya.

Hijab Celebration Day Jadi Inspirasi dan Motivasi untuk Berkarya

Liputan6.com, Jakarta – Acara Hjab Celebration Day 2019 digelar pada Minggu, 17 Februari 2019 di Bintaro X-Change dengan sangat meriah. Event yang digelar untuk memperingati Movement World Hijab Day tiap 1 Februari ini menghadirkan sejumlah artis dan selebgram ternama.

Acara dimulai dengan kegiatan Fun Run 5k dan Family Run 3k serta Epic Aerobic di pagi hari, serta dibuka oleh Chief Executive Officer (CEO) HIJUP Diajeng Lestari dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Acara ini juga sebagai wujud rasa syukur atas lahir dan tumbuh di negeri multikultur dan demokratis, dengan berbagai kemudahan untuk mendapatkan produk-produk halal serta akses untuk beraktivitas dengan tetap mengenakan hijab sesuai syariat.

Acara semakin menarik dengan diadakannya talkshow Hijab Celebration Day yang menghadirkan narasumber favorit generasi milineal.

Ada Rachel Vennya (beauty influencer), Diandra Gautama (automotive influencer), Arief Muhammad (youtuber), Ria Ricis (youtuber), Andanu Prasetyo (Owner Kopi Tuku), Chiki Fawzi (artist), Bahjatina (HIJUP Model Look), Anisa Rahma (selebriti), dan masih banyak lagi.

Diajeng berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para muslimah untuk terus berkarya dan produktif yang selaras pula dengan campaign HIJUB yakni #EmpowerChange.

“Hal utama pada kesempatan kali ini adalah menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan ekosistem industri halal yang diawali dengan sektor fashion muslim termasuk hijab,” ucap Diajeng.

2 dari 2 halaman

Industri Halal Indonesia

Acara Hijab Celebration Day tahun ini juga bekerjasama dengan Kementrian BUMN beserta delapan perusahaaan BUMN dan anak usahanya.

Kementerian BUMN sangat mendukung acara industri halal Indonesia, terutama dengan target menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia pada 2020.

“Kami berkomitmen penuh dalam memajukan industri halal Indonesia agar tahun 2020 Indonesia bisa menjadi kiblat fashion muslim dunia,” ujar Menteri BUMN Rini M Soemarmo.

Rini juga berharap bisa mencapai sinergi dan kolaborasi semua pihak dari hulu hingga hilir untuk dapat bersama-sama mengembangkan industri halal Indonesia. Selain talkshow yang menarik acara Hijab Celebration Day 2019 juga dimeriahkan oleh hiburan musik dari RAN dan Vidi Aldiano.  (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ragam Acara Menarik dan Menambah Wawasan di Hijab Celebration Day

Liputan6.com, Jakarta – Acara Hijab Celebration Day kembali digelar tahun ini di Bintaro X-Change pada Minggu, 17 Februari 2019 dengan lebih meriah. Event yang digelar untuk memperingati Movement world hijab day tiap 1 Februari ini akan menampilkan rangkaian acara menarik, berfaedah dan menambah wawasan.

Acara yang digelar HIJUP berkolaborasi dengan Islamic Nexgen Fest ini digelar sejak pukul 05.30-20.00 WIB. Ada berbagai aktivitas yang dapat menginspirasi muslimah milenial untuk mengembangkan diri.

Acara akan diawali dengan Fun Run 5k dan Family Run 3k serta Epic Aerobic pada pagi hari yang akan dibuka oleh Chief Executive Officer HIJUP Diajeng Lestari dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Selanjutnya, acara akan resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo yang didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno yang membahas The Future of Indonesian Halal Industry. Untuk memeriahkan acara, RAN akan menyuguhkan pertunjukan spesial di pagi hari serta Vidi Aldiano yang akan menutup acara.

Ada sejumlah acara menarik yang sayang untuk dilewatkan. Seperti acara talkshow Hijab Celebration Day dengan narasumber favorit milenial.

Mereka adalah Rachel Vennya (beauty influencer), Diandra Gautama (automotive influencer), Arief Muhammad (youtuber), Ria Ricis (youtuber), Andanu Prasetyo (Owner Kopi Tuku), Chiki Fawzi (artist), Bahjatina (HIJUP Model Look), Anisa Rahma (selebriti), dan masih banyak lagi.

Berbagai pembahasan menarik dan berguna seperti cara mudah punya rumah, memulai bisnis sendiri, cara menabung smart, serta berbagai isu milenial lainnya akan dibahas, dengan menghadirkan para expert.

Kalau Anda tertarik ikutan rangkaian talkshow-nya, ikuti terus perkembangannya di media sosial @HIJUP. Selain itu, Hijab Celebration Day 2019 juga menyajikan beragam makanan dan produk pilihan di bazar curated halal industry.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Panduan Wisata Belanja di Tokyo dan Osaka Jepang

Liputan6.com, Jakarta – Anda tipe orang yang tak bisa pergi tanpa belanja? Kebiasaan ini lalu secara tak langsung terbawa ketika traveling, tak terkecuali saat pergi ke Jepang. Tenang, lantaran atraksi di Negeri Matahari Terbit juga sangat mungkin berupa surga bagi penikmat wisata belanja.

Dari sekian banyak, terdapat beberapa store di bawah naungan Mitusi Fudosan Retail Management yang siap memenuhi hasrat belanja Anda. “Kami adalah retail yang mengelola sekitar 70 fasilitas komersial di seluruh Jepang,” kata Yasunobu Inubashiri, Managing Officer of Mitsui Fudosan Retail Management di konferensi pers di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Di kesempatan yang sama, Kazuo Iida, General Manager, Tourism Sales Promotion Department of Mitsui Fudosan Retail Management pun menjelaskan apa saja outlet Mitsui Fodusan yang bisa disambangi sebagai destinasi belanja di Tokyo dan Osaka.

Mitsui Outlet Park Kisarazu

Terdiri dari 308 toko, Mitsui Outlet Park Kisarazu merupakan outlet mall paling besar se-Jepang berdasarkan jumlah toko. Di sini, Anda bisa menemukan banyak produk branded season sebelumnya dengan harga terjangkau. “Diskonnya bisa sampai 70-80 persen,” kata Iida.

Mulai dari fashion store, sampai toko serba ada, semua hadir menawarkan pengalaman belanja yang tak hanya nyaman, tapi juga lengkap. Anda bisa menjumpai merek kenamaan seperti Gicco, Coach, Nike, dan Adidas.

“Ada loker koin yang disewakan sehingga pengunjung bisa berkeliling tanpa membawa barang bawaan berat. Pengunjung juga bisa langsung me-redeem kembali tax yang sudah dibayarkan di tax free counter,” ujarnya.

Tak hanya itu, deretan outlet penjual makanan Jepang, barat, dan China, juga bisa jadi alasan lain untuk menikmati waktu di outlet mall berjarak 45 menit berkendara dengan bus dari pusat kota Tokyo ini.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Jalan-Jalan Sambil Belanja di Tokyo dan Osaka

DiverCity Tokyo Plaza

Masih di Tokyo, destinasi satu ini adalah surga dunia bagi para pecinta Gundam. Di samping Gundam Unicorn berukuran asli yang jadi ciri khas tempat ini, terdapat pula toko penjual Gunpla dan Gundam Cafe.

Di sini, atmosfer ala anime juga bakal Anda rasakan melalui VR, food court yang menjual masakan Jepang, dan berbagai toko penjual barang elektronik, obat, bahkan deretan busana dengan cutting-an clean ala Jepang.

“Lokasinya juga sangat strategis. Hanya 18 menit dari Stasiun Tokyo atau Bandara Haneda,” terang Kazuo Iida, General Manager, Tourism Sales Promotion Department of Mitsui Fudosan Retail Management.

Expocity

Singgah ke Osaka, Anda bisa sambangi Expocity. Iida menjelaskan, tempat ini merupakan fasilitas gabungan terbesar di Jepang dan belakangan menjelma jadi salah satu tempat populer untuk dikunjungi di Osaka.

Kincir ria yang jadi ikon di sini memungkinkan Anda melihat cantik pemandangan kota Osaka dari ketinggian. Di samping berbelanja, Anda juga bisa menikmati ragam hiburan di kompleks Expocity, mulai dari akuarium, kebun binatang, museum seni, hingga VS park.

Tepat di sisi Expocity, terdapat Expo Commemoration Park yang merupakan tempat terkenal untuk melihat bunga sakura di Jepang. “Setiap tahunnya ada festival bunga sakura dan selalu ramai dikunjungi wisatawan dalam maupun luar negeri,” ujar Iida.

Kisah Pantai Mandala Ria dan Pesanan Perahu Mayjen Soeharto

Liputan6.com, Bulukumba – Pantai Mandala Ria di Desa Ara, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan memang tak setenar Pantai Bira. Padahal bentangan pasir putih dan pusatnya pembuat kapal pinisi di Butta Panritalopi, ada di Desa Ara.

Uniknya lagi karena penamaan Pantai Mandala Ria, erat kaitannya dengan kisah sejarah Soekarno yang membentuk Komando Mandala, dan Mayjen Soeharto sebagai Panglima Komando Operasi Militer.

Tugas komando operasi militer (Opmil) Mandala saat itu merencanakan, mempersiapkan, dan menyelenggarakan operasi untuk menggabungkan Irian Barat yang kini Papua bagian barat masuk dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Budayawan Bulukumba, Muhannis Ara mengatakan, nama pantai Mandala Ria diambil dari kisah pesanan perahu menyerupai sekoci oleh Soeharto.

“Saat Soekarno membentuk Komando Mandala, Soeharto mesan 20 perahu menyerupai sekoci dalam waktu 20 hari di Desa Ara yang dikenal sebagai pusat pembuatan kapal pinisi,” kata Muhannis Ara kepada Liputan6.com, Minggu 10 Februari 2019.

Berkat kegigihan warga kampung Ara bergotong royong, dalam waktu 18 hari semuanya rampung.

“Saya masih kecil melihat proses pesanan perahu Soeharto untuk pembebasan Irian Barat,” kata Muhannis.

Menurut Muhannis, Kecamatan Bonto Bahari, khususnya Desa Ara sejak dulu kala warganya dikenal sebagai pembuat perahu pinisi yang mendunia. Masalahnya hanya akses jalan yang perlu mendapat perhatian serius.

“Pantai Mandala Ria ini sudah 8 tahun dirintis sebagai wisata pantai,” ungkap Muhannis.

Keadaan vegetasi sekitar kawasan taman hutan rakyat (Tahura) Bonto Bahari di Desa Ara terdiri dari semak belukar, kebun jagung dan kacang-kacangan, kebun campur jambu mete, dan tanaman kayu. Sebagian besar tanaman kayu tumbuh kerdil. Karena secara geologis permukaan tanahnya terdiri dari batu karang.

Dengan luas wilayah 13,4 Km2 Desa Ara, ternyata kaya dengan satwa liar seperti Kera hitam, Rusa, dan Ayam hutan. “Bahkan masih ada kucing hutan hingga saat ini,” kata dia.

Seiring pertumbuhan penduduk, kondisi sosial ekonomi dan tata kelola ruang pemukiman warga di Desa Ara yang berkembang pesat sebagai sentra pembuatan kapal perlahan mulai tergerus.

“Sementara potret arsitektur tradisional Desa Ara, rumah penduduknya berbahan baku utuh dari kayu dan berorientasi menghadap ke laut. Kondisinya kini perlahan tergerus konsep pembangunan rumah batu yang menghadap ke jalan,” kata Muhannis.

Dia menambahkan, maraknya limbah plastik di pesisir pantai Mandala Ria. “Sampah plastik yang berserakan di bibir pantai itu kiriman dari Teluk Bone yang berhadapan langsung dengan Teluk Bone,” ujar dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Siap Susul Atta Halilintar, Ria Ricis Bagikan Lima Paket Umrah

Liputan6.com, Jakarta – Sebagai Raja YouTubers, Atta Halilintar beberapa waktu lalu memecahkan rekor sebagai pemilik subscriber terbanyak di Asia Tenggara untuk lebih dari 10 juta. Tak jauh di bawahnya, bertengger sang Ratu YouTubers Indonesia, Ria Ricis, dengan subscriber sebanyak 9,9 juta.

Tidak lama lagi, Ria Ricis akan menyusul Atta Halilintar yang telah menembus angka lebih dari sepuluh juta subscriber. Hal itu diketahui melalui unggahannya di Instagram pada Senin (11/2/2019).

“Semakin dekat 10m subscriber😍😭 selamat bergabung semuaaaa😱🌈 @ricisofficial_ytb .,” tulis Ria Ricis.

Dalam menyambut pencapaiannya itu, Ria Ricis akan menyediakan hadiah yang sangat spesial.

2 dari 3 halaman

Umrah

Ria Ricis akan memberikan lima paket umrah untuk subscriber-nya.

After 10m akan ada 5 #TheRicis yang berangkat umroh. kalian yg dipilih oleh Allah,” lanjut Ria Ricis.



3 dari 3 halaman

Atta Halilintar

Sementara itu, pada akhir 2018 lalu, Atta Halilintar sempat melontarkan nazar untuk membangun masjid jika impiannya memiliki 10 juta subscriber terkabul.

Setelah harapannya terkabul, anggota keluarga Gen Halilintar itu pun berniat mewujudkan janji yang telah diucapkannya. Atta bahkan sudah mulai mencari lokasi untuk membangun masjid.