Siswa Ini Selalu Dapat Porsi Makan Lebih dari Pemilik Restoran, Alasannya Bikin Haru

Ia pun menemukan sebuah restoran tua yang menjual aneka masakan mie. Ia melihat harga mie paling murah dan membelinya. Bahkan ia mendapatkan minuman dan juga sup secara gratis dari restoran tersebut. Bukan hanya itu saja, akan tetapi porsi mie yang didapat pun cukup banyak untuk dua orang.

Ia pun merekomendasikan restoran tersebut pada kedua temannya. Namun saat makanan pesanan mereka tiba, porsi kedua temannya lebih kecil dan tidak mendapatkan minum serta sup secara gratis. Tentu saja itu membuatnya curiga. Saat bertanya pada pemilik restoran mengenai hal tersebut, rupanya pemil restoran justru meminta maaf.

Pemilik restoran tidak bermaksud memandang rendah siswa tersebut. Namun jika dilihat dari pakaian yang lusuh dan juga tasnya, pemilik restoran tersebut berpikir jika ia siswa miskin. Selain itu, siswa tersebut pun memesan makanan dengan harga paling murah. Untuk menghindari perasaan sakit hati, pemilik restoran pun memutuskan untuk memberinya porsi lebih besar.

Rupanya pemilik restoran tersebut juga pernah berada dikehidupan yang serba kekurangan dan ingin membantu karena tahu bagaimana susahnya menjalani hidup. Karena hal inilah banyak pula netizen yang merasa terharu sekaligus salut pada pemilik restoran tersebut.

4 Resep Masakan Udang ala Restoran yang Bisa Dibikin di Rumah, Mudah dan Enak

Thailand kaya akan berbagai menu kuliner yang menarik. Seperti kari udang ala Thailand yang sering disebut Panang Curry ini. Tentunya resep masakan udang yang satu ini juga cocok di lidah orang Indonesia. Yuk, coba. Ini resep masakan udang kari ala Tahiland.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

– 350 gram udang, buang kepala dan bersihkan,

– 6 lembar daun jeruk, iris dengan halus,

– 2 sdm minyak goreng,

– 1 batang serai, yang dimemarkan,

– Setengah sentimeter lengkuas, yang dimemarkan,

– 2 sendok teh ketumbar,

– 750 ml santan kental,

– 1 sendok teh kulit jeruk lemon parut,

– 1 sendok kecap ikan,

– 1 sendok teh gula merah, yang diserut, dan

– 1 sendok the garam.

Siapkan bumbu halus:

– 5 buah cabai keriting, yang sudah dibuang bijinya,

– 2 siung bawang putih,

– 4 butir bawang merah,

– 1 sendok makan ebi, rendam ke air panas,

– Setengah sendok teh merica.

Cara memasaknya:

1. Panaskan minyak goreng dan tumis bumbu halus sampai harum,

2. Tambahkan serai, lengkuas, dan ketumbar,

3. Tuangkan santan dan tambahkan kulit jeruk lemon, kecap ikan, gula merah, garam lalu masukkan udang,

4. Masak sampai mengental dan berminyak,

5. Tambahkan daun jeruk,

6. Kemudian angkat dan sajikan.

3 Poin Pertemuan Jokowi dengan Ketum Parpol di Restoran Plataran Menteng

Dia pun membenarkan bahwa salah satu yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah soal quick count yang telah rampung 100 persen.

“Kemarin saya belum bisa berkomentar karena angkanya masih kecil, sekarang quick count semuanya sudah 100 persen, jadi kita tanggapi,” ujar Jokowi.

Jokowi menyatakan, hasil quick count 12 lembaga survei memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dengan angka 54,05 persen dan Prabowo-Sandi 45,05 persen.

“Tapi kita tetap menunggu penghitungan resmi dari KPU. Kita harapkan bisa secepatnya selesai,” ujarnya.

Jokowi menyatakan, quick count adalah penghitungan ilmiah. Berdasar pengaaman pemilu sebelumnya, akurasinya hampir 99 persen dengan real count.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

The Blind Chef, Jawara Masterchef AS Musim Ketiga Segera Buka Restoran Perdana

Atas pencapaiannya di Masterchef, Hà berhak mendapatkan hadiah uang tunai 250.000 dolar AS dan buku resep untuk kemenangannya. Hà kemudian menulis buku terlaris New York Times “Recipes From My Home Kitchen: Asian dan American Comfort Food.”

Sejak dinobatkan sebagai pemenang Masterchef, Ha telah tampil di berbagai platform berita utama dan diakui atas pencapaian kulinernya. Pada 2014, Hà menerima Penghargaan Prestasi Pribadi Helen Keller dari American Foundation for the Blind, bergabung dengan penerima sebelumnya seperti Ray Charles, Patty Duke, dan Stevie Wonder.

Dia juga menjabat sebagai utusan kuliner untuk Kedutaan Besar Amerika di Yordania, Serbia, Bosnia / Herzegovina, dan Kroasia, ikut menyelenggarakan acara memasak Kanada “Four Senses”, dan menjadi juri di MasterChef Vietnam. Terakhir, ia memperoleh penghargaan dari Lamplighter Award pada akhir 2018.

Ia juga rajin berkeliling dunia membagikan semangatnya ke banyak orang. Menurut Hà, makanan memilikikemampuan yang sangat universal untuk menghubungkan orang. (Riyandhiani Kartika D)

Restoran Terbaik se-Asia Ada di Singapura, Indonesia Nomor Berapa?

Liputan6.com, Jakarta – Odette di Singapura telah secara resmi dinobatkan sebagai restoran terbaik di Asia dalam pemberian penghargaan di Wynn Palace, Makau, belum lama ini. Tempat makan dengan konsep timeless fine dining ini sukses menggeser Gaggan di Bangkok, dari posisi pertama sebanyak empat kali.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu, walau menyajikan masakan Perancis modern, dalam presentasinya, sajian demi sajian di sini merupakan refleksi inspirasi sang koki, Julien Royer, dari masakan Asia.

Pilihan ini jatuh berdasarkan opini pakar dari masing-masing restoran. Panel di setiap wilayah terdiri dari para penulis dan kritikus makanan, koki, pengusaha restoran, juga ‘para ahli pencicip makanan’ yang sangat dihormati.

Para anggota menentukan pilihan mereka berdasarkan preferensi, serta pengalaman tentang restoran terbaik dalam 18 bulan sebelumnya. Tidak ada daftar kriteria yang ditentukan sebelumnya, tapi ada aturan pemberian suara yang ketat.

Daftar 2019 ini menampilkan 10 restoran baru, termasuk debut dari Malaysia, yakni Dewakan di urutan 46 dan restoran baru di Filipina, yaitu Toyo Eatery pada urutan ke-43. Dari destinasi tuan rumah Makau, yang patut diperhitungkan adalah Jade Dragon, yang naik delapan peringkat ke-27 dan Wing Lei Palace yang memulai debut di posisi ke-36.

Sementara itu, satu-satunya wakil Indonesia adalah Locavore di Bali yang harus puas menempati no. 42 se-Asia, namun terpilih jadi yang terbaik di dalam negeri. Juga, karena kontribusi memakai bahan-bahan makanan dari petani sekitar, Locavore dianugerahi Penghargaan Restoran Berkelanjutan di Asia.

Penghargaan itu berarti tempat makan di daerah Gianyar ini menempati restoran berperingkat tertinggi dari segi lingkungan dan tanggung jawab sosial, sebagaimana ditentukan mitra audit Food Made Good.

Sementara itu, Jepang jadi wilayah penyumbang restoran paling banyak yang masuk dalam 50 besar dengan 12 entri. Den, menempati posisi tiga, mendapat gelar Restoran Terbaik di Jepang untuk tahun kedua berturut-turut.

Koki Den, Zaiyu Hasegawa, juga ditunjuk sebagai penerima Penghargaan Koki Pilihan, satu-satunya penghargaan yang ditujukan bagi koki dari daftar 50 Restoran Terbaik di Asia tahun 2019.

Sedangkan, Gaggan di Bangkok, yang tahun lalu bertengger di posisi pertama, kini harus bergeser ke nomor 2. Kendati tak lagi jadi restoran terbaik di Asia, Gaggan tetap mempertahankan gelarnya sebagai restoran terbaik di Thailand.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Chinese food adalah salah satu hidangan yang cukup terkenal di dunia. Bahkan di Indonesia, restoran chinese food

Telah Dibuka! Restoran Bawah Laut Terbesar di Dunia

Oslo

Restoran “Under” berada lima meter di bawah permukaan laut Spangereid di selatan Norwegia.

Kata “Under” dalam bahasa Norwegia juga berarti “keajaiban”. Restoran ini baru diluncurkan Rabu (20/3) lalu, dengan dihadiri keluarga serta teman-teman dari pemiliknya. Baru di bulan April restoran ini akan dibuka untuk umum. Sebagai restoran bawah laut terbesar di dunia, “Under” dapat menampung hingga 100 tamu.

Salah satu pemiliknya, Gaute Ubostad, optimis dengan konsep restoran. “Restoran kami akan mendatangkan turis dari seluruh dunia. Itulah tujuan kami,” katanya.

Bagunan restoran dibuat menyerupai batu besar yang muncul dari dalam laut. Restoran “Under” tingginya 34 meter dan sengaja didesain menyatu dengan lingkungan laut. Permukaan betonnya sengaja dibuat kasar dengan maksud sebagai terumbu karang buatan bagi rumput laut dan limpet.

Kantor arsitektur asal Norwegia, Snoehetta, yang mewujudkan karya ini. Mereka juga dikenal dengan karya arsitekturnya untuk Museum 11 September di New York dan gedung opera di Oslo.

Restoran dilengkapi dengan jendela-jendela yang besar. Sambil menyantap hidangan, pengunjung dimanjakan dengan pemandangan bawah laut. Kepiting, lobster, ikan hiu kecil atau dogfish, ikan pollack dan ikan kod adalah beberapa ikan yang biasanya akan terlihat diantara rumput laut. Sang arsitek, Kjetil Traedal Thorsen mengatakan: “Jendela besar bukan dimaksudkan sebagai akuarium, melainkan untuk melihat hal yang sesungguhnya.”

Anjing laut tidak akan ditemukan dalam pandangan sebab kehadirannya justru membuat takut ikan-ikan yang lebih kecil.

Pencahayaan buatan akan digunakan untuk menuntun ikan-ikan ke mangsanya yang berada di dekat jendela. “Salah satu tujuan kami adalah kepuasan tamu untuk bisa merasakan pengalaman unik di dalam laut,” lanjut Ubostad.

Hidangan laut tentunya ada di daftar menu, juga daging burung laut dan domba sebagai menu santap malam.

Nicolai Ellitsgaard Pedersen didaulat sebagai koki utama. Dia pernah bekerja di restoran “Maltid” di Kristiansand dan di Henne Kirkeby Kro, sebuah restoran Michelin di Denmark.

Sudah 7000 orang memesan tempat di restoran itu untuk menu “Under”, yang diperkirakan akan dihargai sampai 376 Euro atau sekitar enam juta Rupiah. Ubostad berharap per tahunnya restoran akan kedatangan sekitar dua belas ribu orang. Hal ini juga baik bagi bisnis perhotelan di sekitar restoran.

ga/hp (DW)



(ita/ita)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Habiskan Rp 21 Miliar, Ed Sheeran Ubah Restoran Terkenal di London

Di Spanyol sendiri, Restoran Galicia sudah sangat dikenal. Para penduduk juga menyukai semua menu yang ada di sana. Restoran itu sendiri didirikan oleh José Nieto Alborés dan Eduardo Lage Porto pada1999. Tapi kini, Galicia akan diubah menjadi sebuah ‘music live bar’ oleh pelantun “Perfect”.

Hingga kini, belum dipastikan apa nama restoran sekaligus bar milik Ed Sheeran. Baik pihak Ed ataupun Stuart juga belum ada yang mengonfirmasi hal ini. (Syifa Fauziah/Brilio.net)

5 Restoran Seafood Terenak di Jakarta, Memuaskan Perut Lapar

Liputan6.com, Jakarta – Makanan laut alias seafood adalah salah satu makanan yang digemari beragam kalangan, mulai dari kalangan anak kecil sampai dewasa. Namun, memilih tempat yang tepat penting demi membuat hati dan perut senang. Untuk itu, Cashbac akan memberikan lima rekomendasi restoran untuk menikmati seafood terenak di Jakarta.

1. Seafood Aroma Puri

Berniat makan siang dengan menu seafood, Seafood Aroma Putri mejadi rekomendasi tempat pertama yang patut dikunjungi. Lokasinya berada di wilayah Kembanga, Jakarta Barat.

Untuk permulaan, cobalah untuk mencicipi kepiting bakar daun. Dengan memakai jahe sebagai bumbunya, aroma dan rasanya sangat terasa dan wangi. Tidak hanya itu, cumi bakar juga menjadi salah satu yang paling favorit di sini. Wajib dicoba!

2. Manhattan Fish Market

Restoran seafood satu ini memang sudah terkenal di Jakarta dan terdapat di beberapa cabang. Dengan menghadirkan sensasi menyantap seafood yang berbeda, Anda bisa memesan seafood platter atau beberapa variasi seafood berbeda yang bisa dinikmati lebih dari seorang.

Platter ini terdiri dari udang, cumi-cumi, ikan, dan masih banyak lagi. Anda juga akan mendapatkan saus yang bisa menemani hidangan kesukaan.

3. Olamita

Hidangan Sulawesi pada dasarnya banyak menampilkan seafood sebagai olahan utama. Yang membedakan hidangan ini dengan yang lain adalah cita rasa bumbunya yang autentik, salah satunya sambal dabu-dabu.

Sambal ini sedikit mirip dengan sambal salsa, yaitu merupakan campuran cabai, tomat, dan bahan lainnya yang ditumis menjadi satu. Sambal dabu-dabu juga sering disandingkan dengan ikan bakar, salah satunya ikan tuna.

4. Dermaga Makassar Seafood

Restoran yang memiliki banyak varian ikan benar-benar wajib dicoba. Jika sempat mampir ke sini, Anda harus mencoba ikan putih bakar sambal matah.

Rasa segar dan pedas menyatu dan menghadirkan cita rasa yang sempurna. Tidak hanya itu, Anda juga wajib mencicipi varian cumi, seperti cumi bakar tinta, sumi saos Padang, sampai cumi goreng telur asin.

5. Oma Seafood

Masakan oma memang tidak akan pernah tergantikan. Terlalu jauh untuk pulang kampung untuk mencicip masakan oma? Itu artinya Anda harus segera datang ke Oma Seafood yang berada di kawasan Meruya, Jakarta Barat.

Pilihan hidangannya beragam sehingga Anda harus siap dibuat kebingungan ingin memesan apa saja. Namun, jangan lupa untuk mencicip kepiting jumbo bakar bumbu asap. Bumbunya meresap sampai dalam membuat Anda langsung ketagihan.

Selain itu, udang tiger bakar rica juga tidak boleh dilewatkan. Sama seperti hidangan kepiting, bumbu yang dipakai sangat meresap sampai dalam. Sudah mulai lapar?

Saksikan video pilihan berikut ini:

Kuliner Seafood Makassar Siap Manjakan Pengunjung dan Wisatawan di Asian Games – Liputan6 Siang

Masak di Meja Pengunjung, Sensasi Unik di NOAA Restoran

Liputan6.com, Denpasar – Satu lagi restoran yang mengandalkan ragam kuliner favorit khas Benua Eropa dan Asia hadir di Bali. adalah NOAA yang hadir memberikan pilihan kuliner berkelas bagi wisatawan yang berlibur ke Pulau Bali.

Mengusung konsep ‘social dining’, NOAA hadir di lokasi yang banyak didatangi turis berbagai penjuru dunia di kawasan Jalan Petitenget Nomor 2000 X Lingkungan Umalas Kauh, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kuta Utara.

Kehadiran NOAA tentu saja semakin meramaikan pusat kuliner dan hangout di kawasan tersebut. Uniknya, di restoran ini kita bisa memesan kudapan kesukaan kita dengan melihat langsung cara memasaknya.

“Tamu yang datang ke sini bisa melihat langsung cara memasak menu yang mereka inginkan di meja yang mereka pesan,” papar Director Hospitality, Sudesh Shankar didampingi Executive Chef, Richard Phelps, Minggu (10/3/2019).

Dipilihnya Bali untuk membuka restoran ini karena tak bisa dipungkiri, begitu banyak wisatawan asing dan domestik yang menghabiskan liburan dan mencari leisure. Yang menarik, berbeda dari kebanyakan resto dan bar berkonsep internasional di Bali, NOAA menawarkan sentuhan khasnya.

“Kami menyajikan menu-menu yang diolah tangan-tangan professional yang sudah berpengalaman, sehingga mampu memberikan sensasi tanpa tanding,” tutur Shankar.

Sebagai contoh menu spesialnya yakni NOAAVOCADO sebagai salah satu signature dishes dari varian sushi atau WILD Mushroom dari lini dimsum. “Kedua menu ini mempunyai sensasi rasa yang berbeda dari kebanyakan restoran lainnya,” jelasnya, didampingi Master Chef Shailendra Kekada dan Restaurant Manager Pierre Benedictus.

Tak kalah sensasi yang menggugah selera, pengunjung juga bisa menikmati menu lainnya mulai dari Salad, Grazing Plates, Hand Tossed Pizzas hingga Nome Made Burgers. Ditambahkan Master Chef Shailendra, restoran ini juga tetap memanfaatkan bahan-bahan bumbu kearifan lokal yang dimiliki Bali.

Menikmati menu-menu tersebut dengan suasana kasual, tenang dan relaks, jauh dari keriuhan seperti di areal Kuta tentunya bisa menghadirkan pengalaman tersendiri. “NOAA akan menjadi ikon baru tempat hangout di kawasan ini,” tandasnya.

Restoran yang memiliki style bangunan dan penataan lampu cukup keren dan berkarakter ini mampu menampung sebanyak 110 tamu. NOAA akan memanjakan pengunjung dengan karamah-tamahan khas Bali.

Pekerja Paruh Waktu di Jepang Serang Rekan Kerja di Dapur Restoran

Yamagata – Seorang pekerja paruh waktu (part time) di sebuah restoran di Jepang ditangkap polisi karena menyerang rekan kerjanya sendiri. Penyerangan tersebut berlokasi di ruangan dapur.

Dilansir dari Japan Today, Selasa (5/3/2019), pekerja tersebut bernama Tatsunari Yokoyama berusia 30 tahun. Yokoyama bekerja paruh waktu di sebuah restoran di Kota Yamagata.

Sankei Shimbun melaporkan, polisi menyatakan penyerangan terjadi pada Minggu (3/3) pagi sekitar pukul 09.20 waktu setempat. Kala itu Yokoyama baru saja menyelesaikan piket malam.
Korban diketahui masih berusia 20 tahun yang juga seorang pekerja paruh waktu. Korban diserang dengan alat memasak oleh Yokoyama dan ditendang perut bagian bawahnya.
Saat Yokoyama selesai piket, korban tiba di restoran. Yokoyama mengakui dia sempat menegur korban tentang kelakuannya, namun tegurannya tersebut diabaikan.

Mengenai penyerangan ini, korban lantas melaporkan kepada polisi terkait perlakuan yang diterimanya.
(rna/rna)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>