6 Barang Termahal di Dunia, Apa Saja?

Liputan6.com, New York – Kebanyakan orang pastinya akan mencari sesuatu yang murah untuk dibeli atau dikonsumsi, namun tahukah Anda ternyata ada beberapa orang yang rela untuk mengeluarkan jutaan bahkan ratusan juta rupiah hanya untuk membeli barang yang mereka inginkan.

Mau tahu barang apa sajakah yang termahal di dunia? Dilansir dari laman MSN, berikut merupakan 6 barang termahal di dunia:

1. Mobil Termahal – USD 52 Juta

Berdasarkan bloomberg, ada seorang yang tidak diketahui identitasnya telah membeli sebuah mobil balap Ferrari 250 GTO seharga USD 52 juta atau setara Rp 731 miliar dan membuat mobil ini menjadi mobil termahal di dunia. Sebelumnya, pemilik mobil ini adalah Paul Pappalardo, seorang Kolektor di Connecticut, Amerika.

2 dari 6 halaman

2. Pizza Termahal – USD 150

Pizza termahal di dunia yang pernah dijual seharga USD 150 setara Rp 2,1 juta di kedai pizza Gordon Ramzey’s Maze. Pizza tipis ini bertopingkan bawang bombay, keju fontina, baby mozzarella, pancetta, jamur, serta jamur italia yang sangat langka.

3 dari 6 halaman

3. Sup Termahal – USD 190

Restoran The Kai Mayfair telah menjual sup termahalnya “Budha Jumps Over the Wall” seharga USD 190 setara Rp 2,6 juta. Sup ini berisikan sirip ikan hiu, abalone, jamur jepang, rumput laut, scallop kering, daging ayam, daging babi, huan ham, dan gingseng.

4 dari 6 halaman

4. Sarung Tangan Termahal – USD 420 ribu

Sarung tangan milik pendiang Michael Jackson menjadi sarung tangan termahal yang pernah dijual di dunia. Sarung tangan ini dihargai USD 420 ribu pada lelang yang ada di Manhattan, Amerika pada 21 November 2009. Sarung tangan ini dibeli oleh Ponte 16 Resort, New York Amerika.

5 dari 6 halaman

5. Sushi Termahal – USD 1.978

Chef Angelito Araneta Jr Filipina pernah menyajikan sushi termahal seharga USD 1.978 atau setara Rp 27 juta. Nigiri sushi ini menajadi sangat mahal karena dilapisi dengan berlian dan lembaran emas 24 karat.

6 dari 6 halaman

6. Ikan Tuna Termahal – USD 1,7 Juta

Ikan tuna bluefin dengan berat 222 kilogram (kg) yang tertangkap di perairan Aomori, Jepang dan dilelang dengan harga USD 1,7 juta di Tsukiji fish market, Jepang pada 5 Januari 2013.

5 Bintang K-Pop yang Dikenal Memiliki Gaya Stylish dan Menonjol

Liputan6.com, Jakarta Industri musik Korea Selatan atau K-Pop selalu menawarkan keunikan di bidang fashion. Itu bisa terlihat di setiap penampilan, konser atau video musik yang dirilis. Outfit yang dikenakan biasanya selalu bervariasi sesuai dengan konsep lagu atau video musik yang diusung oleh setiap artisnya.

Selebriti Korea Selatan tidak melulu dikenal stylish karena penampilannya ketika tampil di atas panggung. Saat beraktivitas sehari-hari pun, para bintang K-Pop ini juga selalu memastikan agar pakaian mereka terkesan cocok dan bisa dipadukan dengan pakaian lainnya.

Mereka juga tak jarang mendapatkan tawaran iklan dan undangan menghadiri peragaan busana dari beberapa merek fashion ternama di dunia. Dilansir dari star2.com, ada lima selebriti K-Pop yang dinilai memiliki gaya paling stylish dan menonjol.

1. G-Dragon Big Bang

Pemimpin grup Big Bang ini pantas mendapatkan gelar ikon fashion di dunia K-Pop walaupun saat ini ia sedang menjalani wajib militer. Pria bernama asli Kwon Jiyong ini bahkan diumumkan sebagai duta Chanel pada 2017. G-Dragon dikenal dengan gaya berpakaiannya yang bervariasi, mulai dari gaya streetwear yang penuh warna hingga gaya gentleman yang rapi.

Selain Chanel, beberapa nama tersohor di dunia fashion seperti mendiang Karl Lagerfeld dan Giuseppe Zanotti pernah bekerja sama dengan bintang K-Pop ini. Keunggulannya di bidang ini membuat G-Dragon memiliki label busananya sendiri, yaitu PeaceMinusOne.

2 dari 3 halaman

Jennie Blackpink dan V

2. Jennie Blackpink

Jennie tidak hanya memiliki suara yang bagus dan kemahiran dalam menari, tetapi ia juga menjadi artis K-Pop favorit dalam hal berbusana. Anggota Blackpink kelahiran 1996 dikenal selalu memadukan gaya streetwear dengan pakaian bermerek high-end.

Dilansir dari soompi.com, Jennie selalu mengunggah foto-foto yang berhubungan dengan fashion dalam kesehariannya atau saat melakukan pemotretan iklan dari merek desainer ternama.

3. V BTS

Boyband Bangtan Sonyeondan (BTS) dikenal juga berkat outfit-nya yang penuh gaya, terutama V yang terlihat menonjol dari semua anggotanya. Gayanya terlihat preppy dengan sedikit paduan streetwear dalam pakaiannya.

Pemilik nama asli Kim Taehyung ini pernah memadukan pakaian yang bercorak, terutama floral atau kotak-kotak dengan warna yang berani. Salah satunya, ia pernah memakai mantel bercorak harimau dengan topi baret berwarna merah.

3 dari 3 halaman

Kai dan Sunmi

4. Kai EXO

Penampilan mantan kekasih Jennie ini terkesan klasik. Tetapi, ia tidak ragu untuk bereksperimen dalam hal padu padan pakaiannya. Saat acara Gucci Resort 2019, ia memadukan jas beraksen kotak-kotak kecilnya dengan topi berhiaskan kristal di pinggirannya.

Walaupun sering tampil dalam balutan t-shirt dan sepatu sneakers, Kai sangat menyukai jas. Penampilannya ketika menggunakan outerwear seperti jas atau jaket selalu membuatnya menarik.

5. Sunmi eks-Wonder Girl

Artis yang kini berkarir sebagai penyanyi solo ini memiliki gaya yang eklektik. Sama seperti Jennie, Sunmi suka memadukan pakaian high-end dengan gaya jalanan yang membuatnya terlihat feminin dan edgy dalam gaya yang bersamaan.

Contohnya, ia pernah memakai jaket dengan dress dan sepatu boot. Penampilan mantan personel Wonder Girl tersebut membuatnya nyaman sekaligus elegan dalam waktu yang bersamaan. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Fakta-fakta Mandalika, Tuan Rumah MotoGP 2021 di Indonesia

Jakarta – Nama Mandalika di Lombok langsung bikin geger menyusul konfirmasi Indonesia akan menggelar MotoGP tahun 2021 dan sirkuitnya di sana. Ini yang mesti kamu tahu soal Mandalika.

Pernah liburan ke Pantai Tanjung Aan atau Bukit Merese di Lombok? Nah, itulah kawasan Mandalika yang mendadak jadi buah bibir sejak berita konfirmasi kalau Indonesia akan menggelar MotoGP mulai 2021.

Kawasan Mandalika adalah destinasi wisata terpadu di Lombok. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) adalah pihak yang membangun Mandalika secara bertahap.

Informasi yang dihimpun detikTravel dari ITDC, Kamis (21/2/2019), inilah aneka fakta menarik soal Mandalika:

Aneka Fakta Soal Mandalika yang Akan Punya Sirkuit MotoGPFoto: Andhika Akbaransyah

1. Destinasi kelas dunia

Mandalika dengan luas 1.175 hektar akan dijadikan destinasi ekowisata kelas dunia yang ramah lingkungan dengan bantuan tenaga surya, reverse osmosis dan 51 persen ruang hijau.

Fasilitas utamanya adalah lebih dari 10 ribu kamar hotel, 1.500 hunian, 340 ribu m2 area komersil. Ada fasilitas MICE untuk 5.000-7.000 orang. Untuk hiburan akan ada taman rekreasi di sebelah timur seluas 30 hektar, eco park di sisi timur Gerupuk seluas total 70 hektar, water park seluas 3,8 hektar di pintu masuk, marina, lapangan golf, sirkuit MotoGP dan hutan mangrove.

2. Aneka hotel top akan tersedia

Selain Novotel Resort, aneka hotel-hotel top akan tersedia di Mandalika. Pullman Hotel & Resorts, Royal Tulip Luxury Hotels, Club Med, Westin, X2 Hotel, Paramount Hotel & Resorts, sedang dibangun di sana.

Yang juga sedang dibangun adalah Shaza Hotel & Mysk By Shaza dan SKY 6 Resort. Total kamar hotel untuk tahap ini sekitar 10.533 kamar.

3. Punya Masjid Agung Nurul Bilad yang keren

Sebagai bagian dari proyek CSR, ITDC membangun Masjid Agung Nurul Bilad di area seluas 20 hektar dan akses langsung ke Pantai Kuta Lombok. Masjid ini memiliki plaza, area parkir, gedung multi guna, area komersil dan UKM.

Arsitektur masjid ini juga keren, seperti piramid dari kejauhan. Namun, sebenarnya masjid ini mengadopsi arsitektur masjid tradisional Lombok. Masjid ini diresmikan oleh Presiden Jokowi, 20 Oktober 2017 silam.

4. Ada lapangan golf dan sirkuit balap

Di bagian tengah Mandalika, rencananya akan dibangun lapangan golf 27 hole dan hotel bintang 5 dengan luas 160,3 hektare. Total investasinya USD 700 juta.

Ada juga kawasan hiburan dan olahraga seluas 120 hektar dengan investasi USD 680 juta. Hal ini termasuk sirkuit balap Mandalika sepanjang 4,32 km dengan standar MotoGP. Nah, hal inilah yang sudah mendapat kepastian hari ini.

Untuk pembangunan sirkuit, ITDC bekerja sama dengan perusahaan asal Prancis, Vinci Construction Grands Projects (VCGP) untuk pemanfaatan dan pembangunan lahan seluas 131 ha di KEK Pariwisata Mandalika.

VCGP adalah anak usaha Vinci, sebuah perusahaan berskala global asal Prancis yang bergerak di bidang desain, pembiayaan, pembangunan dan operasional proyek-proyek infrastruktur dan fasilitas besar di seluruh dunia.

5. Ada tujuh destinasi wisata utama

Di kawasan Mandalika akan ada 7 destinasi wisata utama. Destinasi itu adalah Pantai Kuta, Pantai Seger, Pantai Serenting, Bukit Merese, Pantai Tanjung Aan, Batu Payung dan Pantai Gerupuk.

Wisatawan punya banyak pilihan spot mana yang mau didatangi. Mau berjemur di Pantai Tanjung Aan, belajar surfing di Pantai Gerupuk, main air di Pantai Kuta atau hiking ke atas Bukit Merese.

Bayangkan, betapa serunya nanti para wisatawan dunia liburan ke Lombok di tahun 2021. Sambil nonton MotoGP, bisa menikmati pantai-pantai indah juga di Mandalika. (fay/rdy)

Top 3 Berita Hari Ini: Pengakuan Oknum Guru SD di Malang Cabuli Lebih dari 20 Siswi

Malang – Top 3 berita hari ini, dunia pendidikan Tanah Air kembali tercoreng oleh ulah seorang guru yang sejatinya memberikan keteladanan yang baik pada anak didiknya. IM, oknum guru olahraga di salah satu SD di Malang diduga telah mencabuli lebih dari 20 siswinya.

Laporan aksi bejat oknum guru ini terkuak saat salah satu orangtua murid melapor ke polisi. Dikatakan IM mencabuli siswinya dengan memeluk sampai menggerayangi tubuh mereka.

IM sendiri sudah beberapa kali pindah sekolah. Ada dugaan di sekolah tempatnya mengajar sebelumnya juga terjadi aksi pencabulan. 

Sementara itu, dua penumpang gelap pembunuh sopir online di Garut akhirnya tertangkap. Kedua tersangka diringkus di dua lokasi berbeda. Abang ditangkap di Bandung dan Keling di Gilimanuk Bali.

Terlilit utang adalah motif di balik pembunuhan keji tersebut. Tidak hanya lewat pukulan ke arah korban, kedua tersangka membacok korban Yudi dengan sebilah kapak ke arah wajah.

Aksi tersebut tak hanya cukup sampai di situ. Meski korbannya telah bersimbah darah, Abang dan Keling menggilas korban dengan mobil hingga meninggal dunia.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Korban Guru Cabul di Kota Malang Lebih dari 20 Siswi

Komnas Perlindungan Anak mengunjungi sekolah tempat kejadiaan dugaan kasus guru cabul di Kota Malang (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) mendorong kepolisian mengusut tuntas kasus dugaan seorang guru cabul di Kota Malang. Kasus ini sendiri sudah sepekan lebih dalam proses penyelidikan polisi setempat.

Ketua Komnas PA, Aris Merdeka Sirait mengatakan, diduga jumlah siswi yang jadi korban guru cabul di salah satu sekolah di Kota Malang ini bisa lebih dari 20 siswi sekolah dasar.

“Ini sudah termasuk predator anak. Karena ada peristiwa yang berulang-ulang dilakukan oleh guru itu,” kata Aris di Kota Malang, Senin, 18 Februari 2019.

 Selengkapnya…

2. Akhir Drama 2 Penumpang Gelap Pembunuh Sopir Online di Garut

Kapolres Budi AKBP Budi Satria Wiguna menunjukan sejumlah bukti pembunuhan Yudi, sopi online Pake Taxi(Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Setelah pengejaran dua pekan lebih, jajaran Kepolisian Resort Garut, Jawa Barat berhasil meringkus JS alias Keling dan D alias Abang, dua tersangka pembunuhan keji terhadap Yudi alias Jablay, sopir online aplikasi Fake Taxi yang ditemukan meninggal Sabtu, (2/2/2019) lalu. 

Aksi kedua tersangka terbilang sadis, pelaku JS alias Keling menghabisi korban bersama D alias Abang, rekannya, karena keduanya mengaku terlilit persoalan hutang. Akibat kondisi itu, mereka nekat merencanakan membunuh korban dengan berpura-pura sebagai konsumen.

Mereka melakukan pemukulan dengan tangan kosong, kemudian membacoknya dengan sebilah kapak ke arah wajah korban hingga terkapar.

Selengkapnya… 

3. Jejak Kenangan di Museum Nike Ardila

Museum Nike Ardila

Usianya masih sangat belia saat itu, 19 tahun. Namun, jejak tentangnya langgeng hingga kini. Kenangan tentang Nike Ardilaa saat ini masih tersimpan rapi di sebuah rumah yang terletak di Jalan Aria Utama Nomor 1, Desa Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.

Rumah tersebut dinamai Rumah Kenangan Nike Ardilla (RKNA). Di dalamnya terdapat kumpulan barang-barang yang dimiliki Nike semasa hidupnya, pun sejumlah barang yang memiliki kaitan erat dengan dirinya, termasuk dengan kematiannya.

Suasana melankolis langsung terasa begitu kaki memijak teras museum. Sosok Nike Ardilla dengan potongan rambut dan raut wajah khasnya seolah menatap pengunjung dari sebuah poster yang terpampang di bagian depan museum.

Selengkapnya…

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

PHRI Gelar Penghargaan untuk Hotel Terbaik yang Meningkatkan Pariwisata

Liputan6.com, Jakarta – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) adalah suatu organisasi yang berorientasi kepada pembangunan dan peningkatan kepariwisataan melalui bidang jasa perhotelan dan restoran di Indonesia.

Di ulang tahun ke-50, mereka memberikan penghargaan pada hotel dan restoran terbaik dalam berbagai kategori di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, pada 11 Februari 2019.  Patra Comfort Bandung meraih penghargaan sebagai hotel bintang tiga terbaik atau The Best 3-Star Hotel’ di Indonesia.

“Penghargaan ini membuktikan bahwa Patra Jasa telah mengelola hospitality melalui hotel Patra Comfort Bandung secara lebih modern dan lebih baik,” ucap Direktur Utama PT Patra Jasa, Hari Tjahya Wibowo dilansir Antara, 15 Februari 2019.

Di acara yang juga dihadiri Presiden Jokowi itu, Hari mengatakan penghargaan ini membuktikan Patra Comfort Bandung masih dipercaya menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk menginap di Bandung. Salah satunya karena letaknya yang sangat strategis, yaitu di Jalan Ir. H. Djuanda Dago.

Kategori penghargaan lainnya dalam Anugerah PHRI 2019 adalah Best Resort Hotel, Best City Hotel, Best Affordable Hotel, Best 1 Star Hotel, Best 2 Star Hotel, Best 4 Star Hotel, Best 5 Star Hotel.

Berdiri sejak 1975, PT Patra Jasa adalah salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang telah berkembang dan fokus pada bisnis Pengembangan Properti (Property Development).

Saat ini mereka memiliki tiga pilar bisnis yaitu pengembang properti, hotel dan restoran, dan multi layanan. Sementara untuk restoran terdapat tiga penghargaan yakni The Best Nusantara Restaurant, The Best Oriental Restaurant, The Best Continental Restaurant. 

Selain 11 penghargaan tersebut, PHRI juga memberikan tiga penghargaan spesial untuk Wellness Resort, Moslem Friendly Hotel, dan Bahari Restaurant.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Beli Apartment Triniti Land dengan Harga KPR Milenial

Beli Apartment Triniti Land dengan Harga KPR Milenial (Foto: dok. Collins)

Jakarta

Mahalnya harga properti saat ini, membuat banyak orang khususnya generasi milenial memilih untuk menyewa saja. Rata-rata biaya sewa adalah Rp 3 juta/bulan untuk unit studio dan Rp 4 juta/bulan untuk unit 1 bedroom.

Melihat fenomena ini, Triniti Land menciptakan sebuah program, yaitu harga sewa properti sama dengan harga beli. Program ini didukung oleh Hyde Residence-Collins Boulevard, Springwood Residence, dan The Smith.

Kini milenial dapat memiliki unit apartment 1 bedroom dengan cicilan Rp 4 juta selama 24 bulan. Pada Bulan ke-25, mereka dapat melanjutkan cicilan Rp 6,7 juta sampai lunas dengan KPR Milenial.

Beli Apartmen Triniti Land dengan Harga KPR Milenial(Foto: dok. Collins)

Hyde Residence – Collins BoulevardMerupakan superblock dengan fasilitas mal seluas 2,4 ha yang berada di titik nol CBD Gading Serpong. Hanya 800 meter dari Pintu Toll Gading Serpong. Collins Boulevard dirancang oleh arsitek nomor 1 Singapura yang juga telah mendesain Singapore National Stadium dan Dubai Mall. Apartment tower pertama telah terjual 95%. Kini telah dibuka apartment tower kedua dengan harga perdana. Info lebih lengkap www.hyderesidence.id

Fasilitas Collins Boulevard

– 16.000 m2 F&B plaza

– 10.000 m2 resort facility

– 300 m2 fitness center

– 2.000 parking lots

– 50 m olympic size pool

– 1 km sky jogging track

Beli Apartmen Triniti Land dengan Harga KPR Milenial(Foto: dok. Collins)

Springwood ResidenceSebuah Modern Tropical Apartment yang dirancang oleh salah satu arsitek terbaik dari Polandia. Memiliki Luxurious Grand Lobby seluas 600 meter persegi yang dirancang oleh interior desainer ternama Alex Bayu. Mengusung konsep Affordable Luxury, Springwood Residence memiliki fasilitas bintang 5 dengan harga hanya seperlima dari apartemen di kelasnya.

Beli Apartmen Triniti Land dengan Harga KPR Milenial

Unit Springwood Residence Full Furnished siap dihuni dan dioperasikan oleh Jones Lang LaSalle. Hanya 1 menit dari Binus University yang memiliki captive market sewa lebih dari 10.000 mahasiswa.

Beli Apartmen Triniti Land dengan Harga KPR Milenial(Foto: dok. Collins)

The Smith – Home of Startup CompaniesThe Smith merupakan tower pertama yang akan Anda jumpai saat masuk ke Alam Sutera. Mengusung konsep Silicon Valley, The Smith menawarkan 3 tipe unit dalam 1 tower. Office Tower dan Soho dengan Sharing Facility seluas 2 ribu meter persegi yang terdiri dari 10 meeting rooms, auditorium, business center, dan business lounge.

Beli Apartmen Triniti Land dengan Harga KPR Milenial(Foto: dok. Collins)

The Smith juga memiliki 5 Stars Service Residence pertama di Alam Sutera (full furnished). Investor akan memiliki jatah tinggal 30 hari dalam 1 tahun, sisanya unit akan dikelola untuk disewakan dengan pembagian hasil 70:30. Investor akan mendapatkan passive income sekaligus second home saat bersantai dengan keluarga di akhir pekan. Info lebih lanjut dapat melalui website di www.thesmith.co.id

Beli Apartmen Triniti Land dengan Harga KPR MilenialFoto: adv collins

BCA EXPOVERSARY 22 – 24 FEB 2019Triniti Land bersama 10 pengembang terbaik Indonesia bekerja sama dengan BCA untuk memberikan penawaran bunga terbaik untuk KPA. Bunga mulai dari 5,62%. BCA Expoversary diadakan di ICE BCD City, Tangerang Selatan. Untuk setiap Pembelian produk-produk Triniti Land, pembeli akan mendapatkan bonus di antaranya.

Free provisi, adm, dan notaris

Free pengalihan hak

Cashback DP 5%

Extend cicilan s/d 6 bulan*

– Voucer IKEA

– Hadiah Menarik TV & AC*

Beli Apartmen Triniti Land dengan Harga KPR Milenial(Foto: dok. Collins)

Dapatkan e-Brochure Hyde Residence – Collins Boulevard dengan menghubungi (WA) 081289989958. Dapatkan e-Brochure Springwood Residence dan The Smith dengan menghubungi (WA) 087888688860. Bonus Flazz BCA dengan mengunjungi booth Triniti Land (selama persediaan masih ada).
(adv/adv)

Hotel Shangri-La Jakarta Hadirkan Chef Tacky Zheng, Spesialis Kuliner Fujian

Liputan6.com, Jakarta – Kuliner khas Tiongkok selalu menggugah selera para penikmatnya, termasuk di Indonesia. Kini, Anda bisa merasakan kuliner yang khas dari provinsi Fujian di Restoran Jia Shangri-La, Sudirman, Jakarta Pusat.

Hidangan tersebut disajikan oleh Chef Tacky Zheng. Ia merupakan koki berbakat yang menyajikan masakan khas Fujian dengan kreasinya yang unik. Chef Zeng akan hadir di restoran tersebut pada 6-10 Maret 2019.

Chef Zeng awalnya bekerja di Fuzhou Spring Hotel sebagai service leader pada September 1995. Setelah empat tahun menekuni pekerjaannya di hotel tersebut, ia menguasai teknik memasak suatu hidangan yang kini menjadi sajian khasnya.

Hidangan tersebut bernama Buddha Jumps over the Wall. Namanya menyiratkan tentang Sang Buddha yang berani melompati tembok demi menyantap hidangan khas Fujian. Itulah yang membuat namanya semakin terkenal di industri kuliner dan membuatnya menjadi koki eksekutif di Hotel Fuzhou Ju Chun Yuan pada 1999.

Lima tahun kemudian, Hotel Shangri-La Fuzhou merekrut dirinya. Di situ, Chef Zheng berhasil memukau para pengunjung dengan resep andalannya yang telah ia latih selama bertahun-tahun.

Keahlian kuliner Chef Zheng memukau beberapa tamu terhormat di festival tersebut. Gloria Macapagal-Arroyo, presiden Filipina kala itu memujinya bersama dengan Konsulat Jendral China di Filipina.

Ia juga mewakili hotel tempatnya bekerja dalam acara Chinese Food Festival di Shangri-La’s Mactan Resort & Spa yang berlokasi di Cebu selama dua kali, yaitu Oktober 2006 dan September 2009. Prestasinya yang luar biasa selama bertahun-tahun membuat Shangri-La Hotels and Resorts memberinya nominasi “Outstanding of the Chef” pada Juni 2010.

Berbagai prestasi tidak membuat Chef Zheng berhenti, ia justru semakin menyempurnakan bakatnya di bidang seni kuliner. Berbagai kesempatan untuk tampil menjadi koki tamu di berbagai hotel Shangri-La](3397474 di Asia Timur dan Tenggara bermunculan sejak 2006 hingga 2015. Rahasianya hanya satu, ia memiliki dedikasi yang tinggi sebagai koki profesional.

Di Hotel Shangri-La di Jakarta pada awal Maret nanti, Chef Zheng bakal menyajikan rangkaian hidangan Fuzhou Min yang telah ia sajikan selama masa karirnya. Berbagai hidangan tersebut disajikan mulai dari makanan ringan seperti Ming-Style Seaweed Cake hingga makanan berat berupa Fuzhou Fried Rice(Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sirkuit MotoGP Bakal Tarik Banyak Wisatawan ke Mandalika

Liputan6.com, Jakarta – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC akan memulai pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Oktober 2019.

Keberadaan sirkuit ini akan menarik banyak wisatawan ke Indonesia, khususnya Mandalika. Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia, Abdulbar M Mansoer mengatakan, untuk satu kali balapan, membutuhkan waktu minimal empat hari untuk tahap kualifikasi hingga balapan. Untuk satu hari saja biasanya akan ada 100 ribu orang yang akan hadir.

“Untuk 1 race butuh 4 hari, harus kualifikasi, ada Moto2. Setiap hari 100 ribu, yang hari terakhir (saat balapan) lebih dari 150 ribu (datang). Jadi satu race mungkin bisa 300 ribu orang,” ujar dia di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Selain MotoGP, akan ada balap motor lain yang akan diselenggarakan di Mandalika. Salah satunya Superbike yang juga dikelola oleh Dorna.

‎”Jadi di tahun pertama akan ada 2 race (MotoGP dan Superbike). MotoGP bisa 300 ribu orang, Superbike 150 ribu orang. ‎Yang lain (balap) bisa 25 ribu orang,” ujar dia.

2 dari 2 halaman

Sirkuit MotoGP di Mandalika Akan Beroperasi 2021

Sebelumnya, penandatanganan LUDA induk ini menjadi awal dari realisasi rencana investasi VCGP di the Mandalika yang akan membangun distrik hiburan dan olahraga terpadu di the Mandalika, termasuk kompleks sirkuit jalan raya (street race circuit) Mandalika.

VCGP adalah anak usaha Vinci, sebuah perusahaan berskala global asal Prancis yang bergerak di bidang desain, pembiayaan, pembangunan, dan operasional proyek-proyek infrastruktur dan fasilitas besar di seluruh dunia. 

Saat ini, Vinci memiliki jumlah pekerja lebih dari 195.000 orang yang tersebar di 100 negara. Kerja sama ITDC dengan VCGP menandai masuknya Vinci Construction ke Indonesia untuk sebuah proyek dengan nilai investasi yang besar.

“Penandatanganan Master LUDA untuk distrik seluas 131 ha berikut street race circuit Mandalika ini akan membawa investasi (FDI) sebesar USD 1 miliar atau Rp 14,5 triliun (1 US$ = Rp 14.500,-) dalam kurun waktu kurang lebih 15 tahun ke depan,” ujar Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer dalam keterangan tertulis, Kamis 9 Agustus 2018.

“Investasi VCGP ini menunjukkan tingginya kepercayaan investor terhadap prospek pengembangan the Mandalika sekaligus sebagai bukti bahwa iklim investasi di Indonesia menarik bagi investor asing,” ujar dia.

Berdasarkan kesepakatan yang tertuang dalam LUDA ini, pembangunan distrik hiburan dan olahraga terpadu ini akan dimulai paling lambat akhir 2018, dengan dimulainya pembangunan Shaza Resort dan Hotel Mysk sebagai proyek pertama. 

Kedua hotel, yang merupakan hotel syariah bintang lima dan empat yang dioperasikan oleh Shaza Hotels, diharapkan dapat mulai beroperasi pada akhir 2020 dengan menyediakan 400 kamar.

Distrik hiburan dan olahraga terpadu yang dibangun oleh VCGP akan menjadi salah satu diferensiasi yang dikembangkan ITDC untuk kawasan pariwisata the Mandalika. 

Selain street race circuit Mandalika, distrik hiburan dan olahraga ini akan mencakup 10 hotel dengan kapasitas sekitar 2.500-an kamar, COEX (Convention – Exhibition) Building, rumah sakit dan water park berstandar internasional. 

Street race circuit Mandalika yang dibangun dengan standar FIM and FIA ditargetkan dapat mulai beroperasi pada 2021. Kemudian dicanangkan dapat menjadi tuan rumah kejuaraan balap dunia. Saat ini ITDC telah menandatangani LUDA untuk tujuh hotel di the Mandalika. Tiga hotel di antaranya sedang dalam proses pembangunan.

Diharapkan pada 2018 ini semua hotel yang sudah berkomitmen dapat mulai proses pembangunan, sehingga dapat mulai selesai pada 2020.

“Kami optimistis pembangunan proyek the Mandalika akan membawa multiplier effect yang sangat besar dalam mendorong perekonomian, sekaligus membantu pencapaian target kunjungan wisatawan yang ditetapkan pemerintah,” pungkas Abdulbar. (Yas)


Saksikan video pilihan di bawah ini:

6 Destinasi Wisata Sawah yang Wajib Dikunjungi

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memang negara yang memiliki keindahan alam yang luar biasa, termasuk sawah. Bukan hal biasa jika Tanah Air menjadi tempat destinasi untuk berwisata dengan nuansa alam.

Bagi Anda yang suka traveling, wajib untuk mencoba menikmati liburan bertema sawah dapat dijadikan referensi Anda untuk berlibur. Destinasi bertema sawah ini sedang ramai-ramainya dibicarakan di media sosial. Liputan6.com merangkum keenam destinasi di bawah ini.

1. Agrowisata Paloh Naga

Hanya dengan Rp 5.000 rupiah Anda sudah bisa menikmati wisata bertema sawah ini, ditambah lagi jembatan bambu yang memanjang di area sawah dapat dijadikan momen untuk berfoto.

Ada tiga spot yang ditawarkan yaitu rumah produksi, sanggar seni dan pendidikan karakter, serta spot area tracking. Destinasi bertema sawah Paloh Naga berada di Desa Denai Lama, Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

2. Desa Wisata Pujon Kidul

Destinasi bertema sawah ini berada di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Selain dimanjakan dengan indahnya pemandangan sawah, Anda dapat menikmati makanan dan minuman di kafe yang terletak di area sawah.

Banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan disana seperti camping, outbond, memetik sayur, dan mempelajari cara pembuatan biogas. Tak kalah seru yaitu banyak spot yang dapat dijadikan untuk tempat befoto di alam terbuka.

3. Tegalalang Bali

Sudah menjadi banyak buah bibir orang, terasering sawah Tegalalang ini tidak diragukan lagi keindahannya. Berada di Dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Tempat wisata ini cocok dijadikan tempat wisata jika Anda ingin merasakan suasana khas pedesaan di Pulau Dewata.

Anda juga dapat menikmati jamuan makan di kafe dan resort yang disediakan di area sawah. Disana juga disediakan tempat penginapan nyaman untuk menikmati hamparan hijau sawah.

2 dari 2 halaman

4. Desa Wisata Kubu Gadang

Tempat wisata satu ini menawarkan paduan elok alam berupa hamparan sawah. Banyak spot menarik yang dapat dijadikan tempat untuk berfoto.

Tak hanya panorama alam, tempat wisata ini juga menyiapkan paket menarik bagi Anda yang ingin menginap disana. Paket tersebut dibagi dalam tiga kategori yaitu kuliner, atraksi, dan edukasi. Pada paket atraksi Anda dapat menyaksikan gerakan silat tradisonal yang dimainkan di sawah yang berlumpur.

5. Desa Wisata Kemetul Semarang

Terkenal nama populer Situs Bintang Jatuh karena desain jembatannya yang instagramable berbentuk seperti bintang. Wisata ini berada di Desa Kemetul, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

Hanya dengan Rp 5 ribu rupiah sudah dapat menikmati panorama alam yang indah, Anda juga bisa mengajak anak ke tempat bermain yang tersedia.

Banyak pilihan paket  yang dapat Anda coba disana seperti paket edukasi, rumah industri, tempat belanja, paket makan, paket mainan tradisional, serta tempat penginapan.

6. Wisata Sawah Sukorame

Tempat wisata yang disebut juga dengan Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB) ini memberikan pemandangan hamparan sawah yang tidak kalah menarik. Di tengah-tengahnya dibuat jembatan dari bambu untuk para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan sawah tanpa perlu takut terkena lumpur sawah.

Untuk masuk ke wisata ini tidak dipungut biaya atau gratis untuk berlibur ke destinasi ini, hanya dengan membayar parkir motor Rp 3.000 dan Rp 2.000 untuk mobil. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Akhir Drama 2 Penumpang Gelap Pembunuh Sopir Online di Garut

Liputan6.com, Garut Setelah pengejaran dua pekan lebih, jajaran Kepolisian Resort Garut, Jawa Barat berhasil meringkus JS alias Keling dan D alias Abang, dua tersangka pembunuhan keji terhadap Yudi alias Jablay, sopir online aplikasi Fake Taxi yang ditemukan meninggal Sabtu, (2/2/2019) lalu. 

“Mereka sudah merencanakan aksinya, mereka meminta korban untuk diantar dari Pasirkoja menuju Garut, dan menghabisi nyawa korban di Garut,” ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, di Mapolres Garut, Senin (18/2/2019). 

Menurut Budi, penangkapan kedua tersangka dengan kelakuan bengis itu, merupakan pengembangan atas pengungkapan kasus penemuan jenazah sopir online dua pekan lalu. “Kedua tersangka kami tangkap di dua tempat berbeda,” ujarnya.

Aksi kedua tersangka terbilang sadis, pelaku JS alias Keling menghabisi korban bersama D alias Abang, rekannya, karena keduanya mengaku terlilit persoalan hutang. Akibat kondisi itu, mereka nekat merencanakan membunuh korban dengan berpura-pura sebagai konsumen.

“Awalnya kedua pelaku yang berangkat dari Pasirkoja Bandung, meminta korban mengantar para pelaku menjemput rekan-rekannya di Garut.

Korban pun tidak curiga dengan para pelaku, dan menyetujui permintaan pelaku untuk mengantar mereka ke Garut. Namun sesampainya di Kampung Cibunar, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukaresmi, Garut para pelaku mulai berulah dan melakukan penganiayaan kepada korban. “Mereka mengeksekusi korban di sekitar Sukaresmi secara bersama-sama,” ujarnya.  

Mereka melakukan pemukulan dengan tangan kosong, kemudian membacoknya dengan sebilah kapak ke arah wajah korban hingga terkapar. Tidak hanya di situ, korban yang telah bersimbah darah, kemudian menggilas korban dengan mobil yang ditumpangi mereka, hingga meninggal dunia. “Memang sadis tidak manusiawi,” ujar Budi menegaskan.

Untuk menghilangkan jejak, mereka kemudian menyeret korban yang telah meninggal dunia dan membuang jenazahnya ke sebuah jurang di daerah Kampung Renteng, Kecamatan Cikajang. 

Akhirnya setelah puas dengan aksinya, para pelaku kemudian menggasak barang milik korban, mulai mobil avanza yang mereka gunakan, STNK kendaraan, termasuk dua HP yang digunakan korban  “Mereka kabur ke arah Pagaden kabupaten Subang, “. 

Untuk menghilangkan barang bukti, mobil avanza yang mereka gasak, akhirnya dijual sebesar Rp 13.400.000 kepada Aki, seorang DPO, sementara dua HP korban dijual ke sebuah counter di daerah Pasirkoja,  Bandung seharga Rp 1.350.000. 

2 dari 2 halaman

Ditangkap di Dua Lokasi

Budi menambahkan, untuk menangkap kedua tersangka bukan perkara mudah, selain telah berpencar, keduanya telah menjual barang bukti. Namun mengantongi bukti di lokasi kejadian, akhirnya lembaganya terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Butuh waktu hingga dua pekan untuk menangkap mereka yang diringkus di dua lokasi berbeda. “Abang ditangkap di Bandung dan Keling di Gilimanuk Bali,” ujarnya.

Memang penangkan kedua tersangka terbilang alot, bahkan saat diringkus keduanya berencana melawan petugas hingga akhirnya dijatuhi tindakan tegas melumpuhkan kaki sebelah kanan kedua pelaku dengan timah panas petugas. “Keduanya berusaha melarikan diri,” kata dia.

Kini untuk mempertanggung jawabkan kelakukannya, keduanya akhirnya meringkuk di sel tahanan polres Garut. Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal berlapis yakni KUHP pasal 340 Subsider lasal 339 subsider pasal 365 ayat (1) ayat (2) kepada 1e,  ke 2e, ayat (3) dan ayat (4), subsider pasal 170 ayat (1), (2) ke 3e subs pasal 181 KUHP pidana. “Pelaku diancam hukuman penjara minimal 15 tahun hingga hukuman mati,” ujarnya. 

Sebelumnya, warga kampung Renteng, Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Garut, Jawa Barat, dikejutkan penemuan jenazah tanpa identitas. Korban ditemukan pertama kali oleh Ani (60), dan anaknya, Heri Cahyana (39), warga sekitar saat mencari rumput, Sabtu, (2/2/2019) di bibir jurang.

Diduga jenazah merupakan korban pembunuhan.  Hasil pemeriksaan sementara pihak kepolisian dan rumah sakit dr Slamet Garut saat itu,  menemukan banyak luka penganiyaan, yakni luka robek di dahi, luka robek di bagian kepala sebelah, di tangan kanan dan luka robek punggung. Melihat jenazah, diperkirakan usia korban sekitar 23-25 tahun. 

Saat pertama kali ditemukan, jenazah menggunakan celana jeans berwarna biru, dengan setelah baju abu-abu bertuliskan fake taksi. Namun sayang, identitas korban bernama Yudi itu, tidak ditemukan di lokasi kejadian. “Beberapa barang yang hilang, yakni HP dan mobil Avanza yang digunakan korban,” ujar dia.