Serap Pasar Milenial, Podomoro Hadirkan Home Resort Rp 800 Jutaan

Jakarta

Properti adalah investasi yang menjanjikan untuk masa depan karena peningkatan harga setiap tahunnya sangat signifikan. Sayangnya, generasi milenial belum berani membeli hunian meskipun tahu keuntungannya menggiurkan.

Selain peningkatan harga setiap tahun, pemilik properti bisa mendapat penghasilan tambahan dengan disewakan. Wajar jika banyak orang yang menjadikan properti sebagai investasi yang menjanjikan.

Ada banyak alasan mengapa saat ini milenial belum berani berinvestasi properti. Mayoritas karena lebih mengutamakan mencari pengalaman baru yang berkualitas melalui traveling dan kuliner, serta terus upgrade gadget atau mobil.


Gaya hidup itu justru memaksa untuk semakin menunda pembelian rumah. Padahal semakin ditunda, semakin sukar bagi milenial untuk memiliki rumah lantaran harga properti pasti melonjak setiap tahun.

Sebagian besar milenial baru merasa terdesak untuk segera memiliki hunian tatkala mulai membangun keluarga. Di saat itulah, keluarga muda baru menyadari bahwa rumah merupakan kebutuhan primer yang mesti disegerakan.

Melihat dari karakternya, tentu milenial memiliki kriteria tersendiri dalam memilih hunian. Milenial menyukai hal yang simpel dan tidak suka yang ribet. Maka dari itu generasi milenial pun memiliki gaya hidup minimalis.

Jika generasi sebelumnya lebih menyukai hunian yang luas dan kerap mengumpulkan perabotan rumah, tidak demikian dengan milenial. Generasi ini cenderung menyukai hunian yang tidak terlalu luas dan desain interior yang simpel sehingga tidak perlu repot membersihkan dan merapikannya.

Gaya hidupnya yang dinamis pun menuntut milenial untuk memiliki hunian dengan fasilitas yang lengkap termasuk adanya jaringan internet yang kuat dan terletak di lokasi yang strategis dengan didukung oleh sarana infrastruktur yang baik. Agar memudahkannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan terkoneksi ke berbagai tempat dengan mudah.

[Gambas:Youtube]

Faktor lainnya yang mempengaruhi dalam kriteria pemilihan hunian adalah mengenai keamanan dan kesehatan lingkungan agar penghuni merasa nyaman beraktivitas, baik di dalam rumah maupun di lingkungan sekitar. Tak dapat dipungkiri bahwa milenial saat ini menjadikan gaya hidup sehat sebagai pola hidup kekinian. Olahraga yoga, running, bahkan bersepeda menjadi salah satu hobi sehat sekaligus sarana bersosialisasi dengan komunitas.

Hal terpenting lainnya dan bahkan menjadi faktor utama adalah budget. Mewujudkan hunian yang nyaman dapat terhambat karena keterbatasan budget, sehingga kemampuan belum sesuai dengan kriteria hunian yang diimpikan.

Namun sekarang tak perlu bingung karena ternyata semua kriteria hunian itu mampu dipenuhi oleh home resort Podomoro Park yang terletak di tengah keasrian alam Bandung Selatan.

Serap Pasar Milenial, Podomoro Hadirkan Home Resort Rp 800 Jutaan

(Foto dok. Podomoro Park)

Podomoro Park berdiri di lokasi yang sangat strategis karena letaknya hanya 2 kilometer dari exit Tol Buahbatu Bandung dan hanya 9 kilometer dari Gedung Sate Bandung. Kemudahan akses juga akan ditunjang dengan jalur koridor selatan LRT Bandung Raya yang terkoneksi dengan kereta cepat Jakarta – Bandung. Tentunya ini menjadi lokasi hunian dambaan para milenial.

Untuk menjawab kebutuhan dan mewujudkan impian milenial, Agung Podomoro Land (APL) meluncurkan produk baru yaitu Cluster Padmagriya dalam kawasan hunian resort Podomoro Park. Konsep hunian tersebut sangat cocok dengan selera milenial yang menyukai desain bergaya modern minimalis.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 800 jutaan dengan jumlah unit yang sangat terbatas membuat Padmagriya merupakan private cluster dihadirkan spesial untuk generasi milenial. Dengan harga yang terjangkau, milenial dapat memilih rumah yang minimalis dengan dua tipe unit, yaitu Asoka seluas 6 x 11 meter dan Ayana seluas 7 x 12 meter. Selain taman di halaman depan rumah, backyard melengkapi keasrian hunian yang diidamkan milenial dan keluarga muda.

Di dalam kawasan, penghuni bisa menikmati ketenangan dalam keasrian alam. Sesuai dengan tagline ‘Harmony with Nature’, kawasan hunian resort Podomoro Park mengutamakan keselarasan dengan alam dan meningkatkan kualitas hidup sebagai bagian dari kekuatan 5 elemen alam.

Serap Pasar Milenial, Podomoro Hadirkan Home Resort Rp 800 Jutaan

Foto dok. Podomoro Park

Elemen pertama dan utama dalam kawasan adalah danau indah nan megah sepanjang 1 kilometer di tengah kawasan. Fasilitas ini yang menjadikan Podomoro Park satu-satunya kawasan bertema home resort. Dilengkapi jogging track turut mendukung gaya hidup sehat dan sensasi berbeda saat berolahraga sambil menikmati keindahan danau.

Tersedianya gazebo, viewing deck, dan garden by the lake akan menjadi lokasi instagramable yang digemari milenial. Milenial bisa menyalurkan gaya hidup sehatnya dengan melakukan aktivitas jogging atau sekedar bersantai di pinggir danau sambil ber-selfie dengan latar pemandangan danau yang indah.

Nikmati pula kenyamanan dari elemen kedua, yakni keteduhan alami dari banyaknya pepohonan rindang dan collective garden yang juga dapat menjadi paru-paru kawasan dan menciptakan atmosfer yang bersih setiap saat. Estetika kawasan yang indah pun tercipta dan sekejap akan memberikan kenyamanan siapapun yang memandangnya.

Ada pula area terbuka hijau yang merupakan elemen ketiga dengan luas sebesar 50% dari total kawasan. Hal tersebut juga sebagai salah satu bentuk dedikasi Podomoro Park terhadap lingkungan.

Sejalan dengan karakter milenial yang menyukai alam, kawasan ini memiliki elemen keempat yaitu pemandangan alam Pegunungan Malabar dan Patuha yang terlihat jelas indah mempesona. Dilengkapi elemen kelima berupa hawa segar dari hembusan wind tunnel pegunungan.

Tak tanggung-tanggung, konsep utama Podomoro Park terinspirasi dari kawasan hunian berkelas dunia, yaitu Woodbrige di Irvine California serta desain masterplan dan landscape oleh Palmscape Singapore. Pantas jika Podomoro Park dapat dikategorikan sebagai a world class home resort.

Serap Pasar Milenial, Podomoro Hadirkan Home Resort Rp 800 Jutaan

(Foto dok. Podomoro Park)

Selain dikelilingi oleh keindahan alam Bandung Selatan, Podomoro Park dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan para milenial. Kawasan hunian ini memiliki commercial destination seluas hampir 10 hektare, di antaranya akan hadir Living Plaza dengan tenant-tenant ternama seperti Informa, Ace Hardware, Toys Kingdom, Chatime, dan akan diikuti dengan kehadiran brand ternama lainnya yang akan menjadi tempat hangout favorit para milenial.

Seluruh kawasan ini dikelola secara profesional dengan dilengkapi sistem keamanan yang bekerja selama 24 jam, CCTV di setiap sudut kawasan, one gate access untuk masuk ke setiap cluster dan patroli keamanan berkala. Setiap rumah pun memiliki panic button yang bisa digunakan saat penghuninya mengalami keadaan darurat.

Tidak hanya itu, mengetahui tingginya kebutuhan milenial dalam mengakses internet, kawasan ini memiliki instalasi fiber optic sebagai jaringan utama untuk mendukung koneksi internet yang cepat, jaringan telepon, dan TV kabel.

Serap Pasar Milenial, Podomoro Hadirkan Home Resort Rp 800 Jutaan

(Foto dok. Podomoro Park)

Keunggulan elemen alam dan ketersediaan fasilitas premium yang lengkap tersebut menjadikan Podomoro Park meraih penghargaan The Best Premium Home Resort in West Java dalam ajang Property & Bank Award 2018 dan penghargaan di ajang Housing Estate Award 2018 dalam kategori Most Favoured Premium Housing Estate in Bandung.

Bukan sekadar khayalan lagi, kini melinal dapat memiliki hunian impian di tengah kawasan mewah dengan harga yang terjangkau. Dengan harga hunian Cluster Padmagriya mulai dari Rp 800 jutaan, semua kebutuhan milenial dapat terpenuhi oleh kawasan ini.

Terlebih dengan percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut menjadikan Bandung Selatan sebagai kawasan sunrise property yang memiliki nilai investasi tinggi. Diperkirakan hunian Podomoro Park akan memiliki capital gain sekitar 15-20% per tahun. Kepemilikan properti sejak dini di hunian resort ini akan meningkatkan gaya hidup milenial ke level lebih tinggi.

Sebagian besar milenial memegang prinsip hidup ‘you only live once’ dan saat ini waktunya milenial mengartikan prinsip itu dengan hal yang lebih bermakna. Menikmati hidup tak berarti melupakan masa depan. Memiliki properti sejak dini merupakan cara pintar untuk menjadikan hidup lebih berarti dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Sederet benefit yang akan diperoleh sangat layak bagi milenial untuk memulai investasi di private Cluster Padmagriya secepatnya. Apalagi hunian di tengah kawasan berkelas dunia ini akan dibangun dengan unit terbatas.

Serap Pasar Milenial, Podomoro Hadirkan Home Resort Rp 800 Jutaan

(Foto dok. Podomoro Park)

Segera lakukan pemesanan untuk memilih unit terbaik di Cluster Padmagriya dan raih kesempatan mendapatkan logam mulia dengan total 100 gram* sebelum event soft launching pada 27 April 2019 (*syarat dan ketentuan berlaku).

Bagi yang saat ini berada di Bandung, ayo langsung kunjungi pameran Podomoro Park di di Mall Festival Citylink tanggal 18-31 maret (ground floor) atau di Paris Van Java Mall pada 11 – 24 maret (via las baja floor). Untuk Anda yang sedang berada di Jakarta dapat mengunjungi pameran Podomoro Park di Mall Kota Kasablanka tanggal 25-31 Maret (lower ground).

Untuk informasi lebih lengkap, hubungi 022 7152 0888 atau WhatsApp 0813 8888 2700. Anda juga dapat mengunjungi langsung Marketing Gallery di Podomoro Pavilion di Jalan Diponegoro No 27 Bandung atau lokasi site project di Jalan Terusan Buahbatu Bandung, dan membuka situs resmi Podomoro Park di www.podomoropark.com.

Podomoro Park, harmony with nature.

[Gambas:Youtube]

(adv/adv)

Rayuan Miras dan Hilangnya Keperawanan Gadis SMP di Jember

Liputan6.com, Jember – Dekadensi moral di kalangan remaja semakin mengkhawatirkan. Usai kasus pencabulan siswi SMP hingga hamil di Kediri, kini muncul kasus serupa di Jember. Siswa putus sekolah berinisial GN (18), warga Dusun Besuki Desa Sidomekar Kecamatan Semboro Kabupaten Jember, Jawa Timur, ditangkap polisi lantaran merayu siswi SMP minum minuman keras lalu mencabulinya.

Kapolsek Semboro, Iptu Fathur Rohman, Rabu (27/2/2019) kepada Liputan6.com mengatakan, kasus perkosaan dan persetubuhan dengan anak di bawah umur sebagai korbannya ini awalnya terungkap karena korban seharian tidak pulang. Korban berangkat sekolah Jumat pagi, 22 Februari 2019, tetapi hingga hari berganti korban belum pulang juga.

Keluarga korban yang kebingungan terus mencarinya. Kabar hilangnya korban juga sempat membuat heboh tetangga dan warga sekitar rumah. Baru pada Sabtu malam, 23 Februari 2019, korban pulang ke rumahnya.

“Saat ditanya, korban mengaku menginap di rumah salah seorang temannya. Karena curiga dengan perubahan tingkah laku anaknya, pihak keluarga mendesak supaya memberikan keterangan yang sebenarnya. Korban akhirnya mengaku sudah ditiduri pria yang baru dikenalnya,” kata Fathur.

Mendengar pengakuan itu, keesokan harinya, Minggu, 24 Februari 2019, keluarga korban langsung melaporkan kasus itu ke Mapolsek Semboro Kepolisian resort Jember. Berdasarkan laporan itu, polisi langsung menindaklanjuti dengan penyelidikan. Berdasarkan minimal dua alat bukti sesuai KUHAP, polisi akhirnya menetapkan GN sebagai tersangka.

“GN selama ini dikenal tetangganya sebagai siswa putus sekolah yang gemar meminum minuman keras hingga mabuk. Tersangka GN, akhirnya kami tangkap di rumahnya pada hari Minggu sekitar jam setengah enam sore,” ucapnya.

Menurut Fathur, saat diinterogasi di Mapolsek Semboro, GN mengaku lebih dari sekali meniduri korban yang berasal dari kecamatan lain, yakni Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember. Pertama kali korban dipaksa menyerahkan kegadisannya, Jumat, 1 Februari 2019. Modusnya, tersangka GN menghubungi korban melalui WA, mengundang untuk datang ke rumahnya. 

Tersangka kemudian menyuguhkan miras oplosan. Selang satu jam kemudian tersangka mengajak dan menarik tangan korban untuk masuk ke kamar tidur. Tersangka membujuk korban untuk melakukan hubungan badan. Karena korban menolak, tersangka membuka paksa busana korban.

“Setelah melepas busananya dan selanjutnya saya meniduri korban. Setelah memakai baju dan celananya lagi, saya mengajak korban keluar dari kamar tidur dan duduk-duduk di ruang tamu. Saat itu masih menangis, kemudian saya antar pulang ke rumahnya. Perbuatan itu, terulang kedua kalinya, pada hari Selasa kemarin,” Fathur menjelaskan.

Fatur menambahkan, karena tersangka dan korban sama-sama masih di bawah umur, maka penanganan kasus tersebut dilimpahkan ke Unit perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jember. Polisi menyita barang bukti yaitu satu buah kaus warna hitam tanpa kerah dengan motif mutiara bertuliskan pizza, milik korban. Satu buah celana panjang jenis kain jins warna biru muda, milik korban, satu buah celana dalam warna pink polos, dan bra.

Tersangka dijerat dengan pasal 81 ayat (1), (2) Jungto pasal 76 D dan atau 82 ayat (1) Jungto 76 E, Undang-Undang Perlindungan anak, Nomor 35 Tahun 2014, perubahan atas Undang-Undang RI No 23 Tahun 2002, tentang tindak pidana setiap orang melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa anak melakukan persetubuhan dengannya, dan atau setiap orang dilarang melakukan tipu muslihat melakukan serangkain kebohongan atau membujuk untuk melakukan persetubuhan dan atau perbuatan cabul.

“Tersangka terancam hukuman minimal 5 tahun, maksimal 15 tahun dan denda maksimal 5 miliar rupiah,” ujar Fatur. 


Simak juga video pilihan berikut ini:

Berikan Experience Living, Podomoro Park Wujudkan Impian Milenial

Jakarta

Generasi milenial cenderung lebih cepat dalam meng-collect experience daripada meng-collect asset. Sebagian besar penghasilannya lebih banyak dialokasikan untuk hangout di coffee shop yang kekinian bersama teman-teman dan membeli barang-barang yang fashionable. Tak hanya itu, traveling seolah menjadi tujuan hidup.

Ketika menemukan destinasi wisata baru yang instagramable tentunya, milenial tak menunggu lama untuk langsung merencanakan perjalanan dengan estimasi lama liburan, waktu keberangkatan, tiket dan booking hotel. Bahkan hingga mencari spot-spot yang akan dikunjungi dan waktu kepulangan.

Tak lupa juga, milenial gemar update gadget terbaru. Istilah zaman now, ‘no gadget no life’. Tak asik kalau ada momen menarik yang terlewat diabadikan di bingkai kamera tercanggih. Bukan sekadar untuk dokumentasi, tapi untuk diunggah ke media sosial.


Kebiasaan lain yang sering dilakukan adalah berkumpul dengan komunitas hobi, misalnya dengan komunitas mobil dan motor. Tak heran jika generasi milenial akan berusaha menabung untuk membeli mobil atau motor terkini.

Berdasarkan data Bank of America Merrill Lynch, generasi Baby Boomers mengalokasikan 10% pendapatannya untuk kebutuhan properti, generasi X sebesar 7,3%, dan milenial sebesar 4,5%.

Bagi generasi milenial, collecting experience is more important than collecting asset. Bila dilihat dari sisi positifnya, memang hal tersebut bermanfaat untuk jangka waktu tertentu karena semua pengalaman yang diperoleh bisa menjadi investasi pengetahuan.

Apakah kamu juga seperti itu?

Tahukah kamu bahwa ada satu opsi investasi yang membuat milenial bisa collect experience dan collect asset sekaligus, yaitu hunian ala milenial. Dengan punya rumah sesuai gaya, kamu tidak hanya meng-collect experience untuk diri sendiri, tapi juga dengan pasanganmu. Indah bukan?

Sebagian besar milenial mendambakan tinggal di kawasan yang berada di lokasi strategis dan memiliki fasilitas terbaik yang dapat menunjang tuntutan generasi energik ini. Jawabannya adalah Podomoro Park Bandung yang berlokasi di Bandung Selatan. Kepemilikan properti sejak dini di hunian resort ini akan meningkatkan gaya hidup milenial ke level lebih tinggi.

Lokasinya sangat strategis karena letaknya hanya 2 kilometer dari exit Tol Buahbatu Bandung dan hanya 9 kilometer dari Gedung Sate Bandung. Kemudahan akses juga akan ditunjang dengan jalur koridor selatan LRT Bandung Raya yang terkoneksi dengan kereta cepat Jakarta – Bandung.

Berikan Experience Living, Podomoro Park Wujudkan Impian MilenialFoto: dok. Podomoro Park

Rumah Impian Milenial

Sebagai generasi kekinian, sudah pasti hunian yang dipilih pun harus mencerminkan karakter milenial. Untuk menjawab kebutuhan dan mewujudkan impian milenial, Agung Podomoro Land meluncurkan produk baru yaitu Cluster PADMAGRIYA dalam kawasan hunian resort Podomoro Park.

Rumah bergaya minimalis modern ini ditawarkan dengan harga di bawah Rp 1 miliar. Konsep hunian tersebut sangat cocok dengan selera milenial yang menyukai desain bergaya minimalis, bahkan dipadukan dengan interior bermaterial alam.

Cluster ini memberikan garansi untuk menikmati me time, karena letak cluster yang berada dilokasi private. Hunian dan kawasan terintegrasi yang menjamin milenial bisa melepas penat sepulang bekerja atau aktivitas lainnya.

Hunian ini sangat cocok bagi milenial atau keluarga muda yang mengedepankan gaya hidup sehat di tengah kawasan bernuansa alam yang didukung koneksi jaringan internet. Kawasan ini akan menstimulus mood generasi milenial untuk beraktivitas dan lebih produktif.

Berikan Experience Living, Podomoro Park Wujudkan Impian MilenialFoto: dok. Podomoro Park

Kawasan Resort Kelas Dunia

Mengusung konsep Harmony with Nature, Podomoro Park merupakan kawasan yang memiliki luas lebih dari 100 hektare. Ditata dengan kemewahan perpaduan lima elemen alam yang menjadikannya kawasan hunian resort terbaik di Bandung.

Elemen pertama adalah danau buatan nan megah yang terbentang di tengah kawasan. Didesain sangat alami dan memiliki keamanan yang terjaga. Naik gondola layaknya di Venezia Italia dapat dinikmati, untuk menelusuri danau megah sepanjang 1 kilometer ini.

Ada pula gazebo, viewing deck, garden by the lake dan jogging track di sekeliling danau yang akan menjadi lokasi instagramable yang digemari milenial. Milenial dapat menyalurkan gaya hidup sehat dengan melakukan aktivitas jogging atau sekedar bersantai di pinggir danau sambil ber-selfie dengan latar pemandangan danau yang indah.

Nikmati pula kenyamanan dari elemen kedua, yakni keteduhan alami dari banyaknya pepohonan rindang dan collective garden yang juga dapat menjadi paru-paru kawasan dan menciptakan atmosfer yang bersih setiap saat. Estetika kawasan yang indah pun tercipta dan sekejap akan memberikan kenyamanan siapapun yang memandangnya.

Tak hanya itu, ada juga area terbuka hijau yang merupakan elemen ketiga ini memiliki luas sebesar 50% dari total kawasan. Hal tersebut juga sebagai salah satu bentuk dedikasi Podomoro Park terhadap lingkungan.

Sejalan dengan karakter milenial yang menyukai alam, kawasan ini memiliki elemen keempat yaitu pemandangan alam Pegunungan Malabar dan Patuha yang terlihat jelas indah mempesona. Dilengkapi elemen kelima berupa hawa segar dari hembusan wind tunnel pegunungan.

Tak tanggung-tanggung, konsep utama Podomoro Park terinspirasi dari kawasan hunian berkelas dunia, yaitu Woodbrige di Irvine California serta desain masterplan dan landscape oleh Palmscape Singapore. Pantas jika Podomoro Park dapat dikategorikan sebagai a world class home resort.

Selain dikelilingi oleh keindahan alam Bandung Selatan, Podomoro Park dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan para milenial. Kawasan hunian ini memiliki commercial destination seluas hampir 10 hektare, di antaranya akan hadir Living Plaza dengan tenant-tenant ternama, seperti Informa, Ace Hardware, Toys Kingdom, Chatime, dan akan diikuti dengan kehadiran brand ternama lainnya yang akan menjadi tempat hangout favorit para milenial.

Berikan Experience Living, Podomoro Park Wujudkan Impian MilenialFoto: dok. Podomoro Park

Seluruh kawasan ini dikelola secara professional dengan dilengkapi sistem keamanan yang bekerja selama 24 jam, CCTV di setiap sudut kawasan, one gate access untuk masuk ke setiap cluster dan patroli keamanan berkala. Setiap rumah pun memiliki panic button yang bisa digunakan saat penghuninya mengalami keadaan darurat.

Mengetahui tingginya kebutuhan milenial dalam mengakses internet, kawasan ini memiliki instalasi fiber optic sebagai jaringan utama untuk mendukung koneksi internet yang cepat, jaringan telepon, dan TV kabel.

Keunggulan elemen alam dan ketersediaan fasilitas premium yang lengkap tersebut menjadikan Podomoro Park meraih penghargaan The Best Premium Home Resort in West Java dalam ajang Property & Bank Award 2018 dan penghargaan di ajang Housing Estate Award 2018 dalam kategori Most Favoured Premium Housing Estate in Bandung.

Dekat dan bersentuhan langsung dengan alam dipastikan akan meningkatkan kualitas generasi milenial di tengah hiruk-pikuk aktivitas yang padat. Udara yang bersih mendorong kesehatan penghuni semakin bugar. Di samping itu, tinggal di hunian resort yang dibangun oleh pengembang terdepan Agung Podomoro Land tentu menjadi prestise tersendiri.

“Saya memilih hunian di Podomoro Park karena nama besar Agung Podomoro Land sebagai pengembang terdepan dan terpercaya di Indonesia, selain itu konsep kawasannya sangat sesuai dengan kebutuhan gaya hidup saya yang dinamis. Suasana alam tentunya akan membantu saya berelaksasi setelah melakukan aktivitas sehari-hari yang sangat padat,” ungkap Lely Aulia (25), konsumen muda yang berprofesi sebagai fashion designer.

Berikan Experience Living, Podomoro Park Wujudkan Impian MilenialFoto: dok. Podomoro Park

Terlebih, Podomoro Park Bandung adalah kawasan komplit yang menawarkan one stop living. Bagaimana tidak, di dalam kawasan tersedia fasilitas kesehatan, pendidikan, ruang bermain anak, dan lain-lain. Podomoro Park memang kawasan hunian yang benar-benar memberikan experience living. Added value lainnya, cluster tersebut sangat tepat sebagai pilihan investasi properti yang dapat dijadikan sebagai rumah sewa atau tabungan masa depan.

Mengenai perhitungan investasi, tentunya tak perlu diragukan lagi. Percepatan pembangunan infrastruktur tersebut menjadikan Bandung Selatan sebagai kawasan sunrise properti yang memiliki nilai investasi tinggi. Diperkirakan hunian Podomoro Park akan memiliki capital gain sekitar 15-20% per tahun.

Itu pula yang diyakini Kendy Saputra (25), seorang pengusaha muda terkemuka di Kota Bandung yang memilih Podomoro Park sebagai huniannya. Sebab, selain dibangun oleh pengembang yang terpercaya, kawasan hunian ini juga terletak di lokasi strategis sehingga memberikan jaminan akan nilai investasi yang tinggi.

Segera raih kesempatan untuk memiliki hunian resort mewah dengan harga di bawah Rp 1 miliar ini dan dapatkan kesempatan terbatas dalam kemudahan cara bayar program cash keras dengan keringanan 12 kali cicilan.

Untuk informasi lebih lengkap, segera hubungi 022 7152 0888 / WhatsApp 0813 8888 2700. Kunjungi juga Marketing Gallery di Podomoro Pavilion di Jalan Diponegoro No. 27 Bandung, lokasi site project di Jalan Terusan Buahbatu Bandung, dan membuka situs resmi Podomoro Park di www.podomoropark.com.

Podomoro Park, harmony with nature.

[Gambas:Youtube]

(adv/adv)

Michael Van Der Mark Tak Sabar Membalap di WSBK Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Michael van der Mark termasuk salah satu pembalap yang menyambut gembira dengan digelarnya MotoGP dan WSBK di Indonesia. Seperti diketahui, Dorna sudah resmi menyebutkan Indonesia bakal menghelat dua balapan itu pada 2021 nanti.

Pebalap Pata Yamaha WorldSBK itu senang Indonesia bisa menggelar balapan internasional. Indonesia baka menggunakan sirkuit jalanan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dorna Sports selaku promotor MotoGP dan WSBK, pada Sabtu (23/2/2019) merilis pengumuman resmi soal kerja samanya dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk menggelar kedua kejuaraan balap motor tersebut mulai 2021.

Kesepakatan antara Dorna dan ITDC dicapai dalam pertemuan di Madrid, Spanyol pada 28 Januari lalu, dan kontraknya berdurasi tiga tahun. ITDC juga akan bekerja sama dengan perusahaan infrastruktur internasional, Vinci Construction dan Grand Projects demi pembangunan sirkuit di Mandalika.

Trek bergaya street circuit ini akan dibangun di area resort seluas sekitar 1,175 hektar, dan akan memiliki panjang 4,3 km yang terdiri dari 18 tikungan.

Jika tak ada event balap MotoGP atau WSBK, trek ini akan dipakai sebagai jalanan untuk publik. Pembangunan diperkirakan akan dimulai pada September nanti, dengan target selesai pada 2020.

2 dari 2 halaman

Tak Sabar

Van der Mark yang berkebangsaan Belanda dan berdarah Indonesia, tengah berada di Sirkuit Phillip Island, Australia saat mendengar kabar baik tersebut. Rider 26 tahun ini pun segera menyatakan semangatnya untuk balapan di Indonesia.

“Aku tak sabar menantikannya! Balapan kandang keduaku. #Semakindidepan #GaspolIndonesia,” ujar juara World Supersport 2014 ini lewat Twitter-nya, @mickeyvdmark.

Van der Mark, yang telah turun di WorldSBK sejak 2015, tahun lalu go public dengan menyatakan bahwa dirinya memiliki darah Indonesia, mengingat sang nenek berasal dari Ambon dan kini menetap di Belanda.

Dalam pekan balap WorldSBK Australia akhir pekan lalu, rider yang akrab disapa Mickey ini finis di posisi kelima di Race 1 dan Superpole Race, serta keempat di Race 2. Saat ini, ia berada di peringkat kelima pada klasemen pebalap dengan 29, dan akan menjalani pekan balap di Thailand pada 15-17 Maret.


Sumber: Bola.net

Penampakan Sirkuit Mandalika untuk Moto GP dari Udara

Fokus, Lombok – Pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika yang berada di Nusa Tenggara Barat, terus didukung oleh pemerintah. Di kawasan tersebut, pemerintah tengah membangun berbagai fasilitas untuk pariwisata seperti hotel hingga convention center.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (25/2/2019), bahkan, saat ini sirkuit bertaraf internasional tengah dibangun di Mandalika. Sirkuit tersebut akan digunakan untuk ajang Moto GP pada tahun 2021.

Kepastian terpilihnya Mandalika setelah PT Pengembangan Pariwisata Indonesia menandatangi kontrak selama 3 tahun dengan Dorna Sports sebagai pemilik Moto GP. Sirkuit Mandalika direncanakan akan memiliki panjang lintasan 4,32 km.

Sirkuit tersebut memiliki satu lintasan lurus yang akan menjadi garis start dan finish serta 18 tikungan.

Pembangunan juga dilakukan untuk sarana penunjang seperti 40 garasi. kapasitas kursi penonton yang mencapai lebh dari 93 ribu, area penonton tanpa tempat duduk hingga resort dan hotel.

Ajang Moto GP di Mandalika diaharapkan mamu mendatangkan 100 ribu wisatawan mancanegara. (Rio Audhitama Sihombing) 

Alwi Shihab: Fitnah ‘Jokowi Menang Kawin Sejenis Sah’ Demi Bakar Emosi Umat!

Sleman – Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah dan Organisasi Kerjasama Islam, Alwi Shihab, angkat bicara mengenai viral yang menyebutkan kawin sejenis akan disahkan jika Jokowi menang.

Saat ini sedang viral video ibu-ibu mengajak warga agar tidak memilih Joko Widodo. Karena jika capres petahana menang maka kawin sejenis akan dibolehkan dan akan ada pelarangan azan di masjid. Alwi Shihab merasa perlu untuk menanggapinya.

“Itu kan cara-cara untuk mendiskreditkan pemerintah, kok cara-cara fitnah dan hal-hal yang dibuat-buat. Nggak ada itu, kan ada Kementerian Agama, Majelis Ulama (MUI), semua bisa memberikan pencerahan,” kata Alwi di sela acara LBP Talk di Ballroom Westlake Resort, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (24/2/2019).


Alwi pun menyebut Jokowi bukanlah sosok seperti yang disebutkan oleh ibu-ibu dalam video yang kini menuai polemik itu. “Pak Jokowi tidak demikian orangnya,” tandasnya.

Alwi kemudian menyinggung kubu paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi soal sosialisasi oleh ibu-ibu yang dalam video terdengar memakai bahasa Sunda tersebut. Menurutnya, sosialisasi itu sangat berbahaya apalagi jika berkaitan dengan upaya kampanye untuk meraih suara masyarakat. BPN sudah menegaskan bahwa ibu-ibu itu bukan merupakan pihaknya.

“Ya bahaya kalau masyarakatnya tidak waspada, karena ini memang cara kampanye di sana itu cara kampanye negatif, lalu membakar emosi masyarakat muslim yang nggak tahu. Jadi begitulah cara yang tidak benar sebetulnya,” ujarnya.
(mbr/mbr)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Aniaya Warga Maluku, WN Swiss Pemilik Resort Jadi Tersangka

Ambon – KWG alias Kurt, seorang warga negara (WN) Swiss, dijadikan tersangka karena menganiaya seorang warga Maluku Tengah. WN Swiss tersebut diduga menganiaya warga Maluku Tengah dalam kondisi mabuk.

Adapun warga Maluku Tengah yang dianiaya ialah Fandro Tuhepary (38) yang tak lain ialah karyawannya sendri di sebuah resort. Kemarahan dipicu karena WN Swiss tak terima kerjaan Fanro.

“Penyidik dari Polsek Saparua telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi korban atas nama Fandro Tuhepary serta dua orang saksi lainnya,” kata Kapolres Polres Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso di Ambon, yang dilansir Antara, Minggu (24/2/2019).

Sedangkan, Kasubag Humas Polres Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy, tersangka KWG dijerat pasal 351 ayat (1) KUHP. Dia mengatakan, penyidik berencana akan segera memanggil yang bersangkutan juga untuk diperiksa dalam kapasitas sebagai tersangka.

Julkisno menambahkan,tersangka Kurt adalah WN Swiss yang memiliki sebuah resort di Kecamatan Saparua. Sedangkan Fandro adalah salah satu karyawannya.

Fandro yang sesehari bertugas sebagai satpam di resort tersangka ini dianiaya hingga menderita luka-luka di bagian lengan serta mulut pada Mingu, (27/1) 2019 sekitar pukul 22.00 WIT. Korban saat itu sedang bertugas dan sempat memejamkam mata karena rasa kantuk, kemudian datanglah tersangka KWG datang bersama istrinya sambil marah-marah dan menyuruh Fendro pulang.

Saksi korban berusaha untuk memberikan penjelasan namun tersangka yang sudah dalam kondisi mabuk tetap marah-marah dan mengusirnya, termasuk salah satu teman korban bernama Kilbert yang baru tiba di lokasi kejadian.

Akhirnya Pandro dan rekannya meninggalkan tempat itu, tetapi korban kembali untuk mengambil telepon genggamnya di atas meja tetapi tersangka langsung memukuli serta membanting korban meski pun ada upaya istri pelaku yang melarai.
(rvk/yld)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

6 Barang Termahal di Dunia, Apa Saja?

Liputan6.com, New York – Kebanyakan orang pastinya akan mencari sesuatu yang murah untuk dibeli atau dikonsumsi, namun tahukah Anda ternyata ada beberapa orang yang rela untuk mengeluarkan jutaan bahkan ratusan juta rupiah hanya untuk membeli barang yang mereka inginkan.

Mau tahu barang apa sajakah yang termahal di dunia? Dilansir dari laman MSN, berikut merupakan 6 barang termahal di dunia:

1. Mobil Termahal – USD 52 Juta

Berdasarkan bloomberg, ada seorang yang tidak diketahui identitasnya telah membeli sebuah mobil balap Ferrari 250 GTO seharga USD 52 juta atau setara Rp 731 miliar dan membuat mobil ini menjadi mobil termahal di dunia. Sebelumnya, pemilik mobil ini adalah Paul Pappalardo, seorang Kolektor di Connecticut, Amerika.

2 dari 6 halaman

2. Pizza Termahal – USD 150

Pizza termahal di dunia yang pernah dijual seharga USD 150 setara Rp 2,1 juta di kedai pizza Gordon Ramzey’s Maze. Pizza tipis ini bertopingkan bawang bombay, keju fontina, baby mozzarella, pancetta, jamur, serta jamur italia yang sangat langka.

3 dari 6 halaman

3. Sup Termahal – USD 190

Restoran The Kai Mayfair telah menjual sup termahalnya “Budha Jumps Over the Wall” seharga USD 190 setara Rp 2,6 juta. Sup ini berisikan sirip ikan hiu, abalone, jamur jepang, rumput laut, scallop kering, daging ayam, daging babi, huan ham, dan gingseng.

4 dari 6 halaman

4. Sarung Tangan Termahal – USD 420 ribu

Sarung tangan milik pendiang Michael Jackson menjadi sarung tangan termahal yang pernah dijual di dunia. Sarung tangan ini dihargai USD 420 ribu pada lelang yang ada di Manhattan, Amerika pada 21 November 2009. Sarung tangan ini dibeli oleh Ponte 16 Resort, New York Amerika.

5 dari 6 halaman

5. Sushi Termahal – USD 1.978

Chef Angelito Araneta Jr Filipina pernah menyajikan sushi termahal seharga USD 1.978 atau setara Rp 27 juta. Nigiri sushi ini menajadi sangat mahal karena dilapisi dengan berlian dan lembaran emas 24 karat.

6 dari 6 halaman

6. Ikan Tuna Termahal – USD 1,7 Juta

Ikan tuna bluefin dengan berat 222 kilogram (kg) yang tertangkap di perairan Aomori, Jepang dan dilelang dengan harga USD 1,7 juta di Tsukiji fish market, Jepang pada 5 Januari 2013.

5 Bintang K-Pop yang Dikenal Memiliki Gaya Stylish dan Menonjol

Liputan6.com, Jakarta Industri musik Korea Selatan atau K-Pop selalu menawarkan keunikan di bidang fashion. Itu bisa terlihat di setiap penampilan, konser atau video musik yang dirilis. Outfit yang dikenakan biasanya selalu bervariasi sesuai dengan konsep lagu atau video musik yang diusung oleh setiap artisnya.

Selebriti Korea Selatan tidak melulu dikenal stylish karena penampilannya ketika tampil di atas panggung. Saat beraktivitas sehari-hari pun, para bintang K-Pop ini juga selalu memastikan agar pakaian mereka terkesan cocok dan bisa dipadukan dengan pakaian lainnya.

Mereka juga tak jarang mendapatkan tawaran iklan dan undangan menghadiri peragaan busana dari beberapa merek fashion ternama di dunia. Dilansir dari star2.com, ada lima selebriti K-Pop yang dinilai memiliki gaya paling stylish dan menonjol.

1. G-Dragon Big Bang

Pemimpin grup Big Bang ini pantas mendapatkan gelar ikon fashion di dunia K-Pop walaupun saat ini ia sedang menjalani wajib militer. Pria bernama asli Kwon Jiyong ini bahkan diumumkan sebagai duta Chanel pada 2017. G-Dragon dikenal dengan gaya berpakaiannya yang bervariasi, mulai dari gaya streetwear yang penuh warna hingga gaya gentleman yang rapi.

Selain Chanel, beberapa nama tersohor di dunia fashion seperti mendiang Karl Lagerfeld dan Giuseppe Zanotti pernah bekerja sama dengan bintang K-Pop ini. Keunggulannya di bidang ini membuat G-Dragon memiliki label busananya sendiri, yaitu PeaceMinusOne.

2 dari 3 halaman

Jennie Blackpink dan V

2. Jennie Blackpink

Jennie tidak hanya memiliki suara yang bagus dan kemahiran dalam menari, tetapi ia juga menjadi artis K-Pop favorit dalam hal berbusana. Anggota Blackpink kelahiran 1996 dikenal selalu memadukan gaya streetwear dengan pakaian bermerek high-end.

Dilansir dari soompi.com, Jennie selalu mengunggah foto-foto yang berhubungan dengan fashion dalam kesehariannya atau saat melakukan pemotretan iklan dari merek desainer ternama.

3. V BTS

Boyband Bangtan Sonyeondan (BTS) dikenal juga berkat outfit-nya yang penuh gaya, terutama V yang terlihat menonjol dari semua anggotanya. Gayanya terlihat preppy dengan sedikit paduan streetwear dalam pakaiannya.

Pemilik nama asli Kim Taehyung ini pernah memadukan pakaian yang bercorak, terutama floral atau kotak-kotak dengan warna yang berani. Salah satunya, ia pernah memakai mantel bercorak harimau dengan topi baret berwarna merah.

3 dari 3 halaman

Kai dan Sunmi

4. Kai EXO

Penampilan mantan kekasih Jennie ini terkesan klasik. Tetapi, ia tidak ragu untuk bereksperimen dalam hal padu padan pakaiannya. Saat acara Gucci Resort 2019, ia memadukan jas beraksen kotak-kotak kecilnya dengan topi berhiaskan kristal di pinggirannya.

Walaupun sering tampil dalam balutan t-shirt dan sepatu sneakers, Kai sangat menyukai jas. Penampilannya ketika menggunakan outerwear seperti jas atau jaket selalu membuatnya menarik.

5. Sunmi eks-Wonder Girl

Artis yang kini berkarir sebagai penyanyi solo ini memiliki gaya yang eklektik. Sama seperti Jennie, Sunmi suka memadukan pakaian high-end dengan gaya jalanan yang membuatnya terlihat feminin dan edgy dalam gaya yang bersamaan.

Contohnya, ia pernah memakai jaket dengan dress dan sepatu boot. Penampilan mantan personel Wonder Girl tersebut membuatnya nyaman sekaligus elegan dalam waktu yang bersamaan. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Fakta-fakta Mandalika, Tuan Rumah MotoGP 2021 di Indonesia

Jakarta – Nama Mandalika di Lombok langsung bikin geger menyusul konfirmasi Indonesia akan menggelar MotoGP tahun 2021 dan sirkuitnya di sana. Ini yang mesti kamu tahu soal Mandalika.

Pernah liburan ke Pantai Tanjung Aan atau Bukit Merese di Lombok? Nah, itulah kawasan Mandalika yang mendadak jadi buah bibir sejak berita konfirmasi kalau Indonesia akan menggelar MotoGP mulai 2021.

Kawasan Mandalika adalah destinasi wisata terpadu di Lombok. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) adalah pihak yang membangun Mandalika secara bertahap.

Informasi yang dihimpun detikTravel dari ITDC, Kamis (21/2/2019), inilah aneka fakta menarik soal Mandalika:

Aneka Fakta Soal Mandalika yang Akan Punya Sirkuit MotoGPFoto: Andhika Akbaransyah

1. Destinasi kelas dunia

Mandalika dengan luas 1.175 hektar akan dijadikan destinasi ekowisata kelas dunia yang ramah lingkungan dengan bantuan tenaga surya, reverse osmosis dan 51 persen ruang hijau.

Fasilitas utamanya adalah lebih dari 10 ribu kamar hotel, 1.500 hunian, 340 ribu m2 area komersil. Ada fasilitas MICE untuk 5.000-7.000 orang. Untuk hiburan akan ada taman rekreasi di sebelah timur seluas 30 hektar, eco park di sisi timur Gerupuk seluas total 70 hektar, water park seluas 3,8 hektar di pintu masuk, marina, lapangan golf, sirkuit MotoGP dan hutan mangrove.

2. Aneka hotel top akan tersedia

Selain Novotel Resort, aneka hotel-hotel top akan tersedia di Mandalika. Pullman Hotel & Resorts, Royal Tulip Luxury Hotels, Club Med, Westin, X2 Hotel, Paramount Hotel & Resorts, sedang dibangun di sana.

Yang juga sedang dibangun adalah Shaza Hotel & Mysk By Shaza dan SKY 6 Resort. Total kamar hotel untuk tahap ini sekitar 10.533 kamar.

3. Punya Masjid Agung Nurul Bilad yang keren

Sebagai bagian dari proyek CSR, ITDC membangun Masjid Agung Nurul Bilad di area seluas 20 hektar dan akses langsung ke Pantai Kuta Lombok. Masjid ini memiliki plaza, area parkir, gedung multi guna, area komersil dan UKM.

Arsitektur masjid ini juga keren, seperti piramid dari kejauhan. Namun, sebenarnya masjid ini mengadopsi arsitektur masjid tradisional Lombok. Masjid ini diresmikan oleh Presiden Jokowi, 20 Oktober 2017 silam.

4. Ada lapangan golf dan sirkuit balap

Di bagian tengah Mandalika, rencananya akan dibangun lapangan golf 27 hole dan hotel bintang 5 dengan luas 160,3 hektare. Total investasinya USD 700 juta.

Ada juga kawasan hiburan dan olahraga seluas 120 hektar dengan investasi USD 680 juta. Hal ini termasuk sirkuit balap Mandalika sepanjang 4,32 km dengan standar MotoGP. Nah, hal inilah yang sudah mendapat kepastian hari ini.

Untuk pembangunan sirkuit, ITDC bekerja sama dengan perusahaan asal Prancis, Vinci Construction Grands Projects (VCGP) untuk pemanfaatan dan pembangunan lahan seluas 131 ha di KEK Pariwisata Mandalika.

VCGP adalah anak usaha Vinci, sebuah perusahaan berskala global asal Prancis yang bergerak di bidang desain, pembiayaan, pembangunan dan operasional proyek-proyek infrastruktur dan fasilitas besar di seluruh dunia.

5. Ada tujuh destinasi wisata utama

Di kawasan Mandalika akan ada 7 destinasi wisata utama. Destinasi itu adalah Pantai Kuta, Pantai Seger, Pantai Serenting, Bukit Merese, Pantai Tanjung Aan, Batu Payung dan Pantai Gerupuk.

Wisatawan punya banyak pilihan spot mana yang mau didatangi. Mau berjemur di Pantai Tanjung Aan, belajar surfing di Pantai Gerupuk, main air di Pantai Kuta atau hiking ke atas Bukit Merese.

Bayangkan, betapa serunya nanti para wisatawan dunia liburan ke Lombok di tahun 2021. Sambil nonton MotoGP, bisa menikmati pantai-pantai indah juga di Mandalika. (fay/rdy)