Relawan Cantik PBB Deklarasi Dukung Pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf

Liputan6.com, Solo – Dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin terus bertambah. Salah satunya dukungan dari seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) se-Solo Raya yang mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf di Solo, Kamis, 6 Desember 2018.

Acara deklarasi DPC PBB se-Solo Raya untuk mendukung pasangan capres Jokowi-Ma’ruf Amin ini dipusatkan di Solo. Seluruh pengurus DPC PBB se-Solo Raya seperti dari DPC PBB Solo, Sukoharjo, Klaten, Wonogiri, Sukoharjo, Karanganyar, Boyolali, dan Sragen hadir.

Tak hanya para pengurus dan kader, deklarasi itu juga dihadiri sejumlah perempuan gaul yang merupakan relawan milenial Pemuda Partai Bulan Bintang (PBB). Para perempuan tersebut mengenakan seragam kaos lengan pendek bergambar lambang bulan bintang serta foto capres petahana, Jokowi.

Deklarasi dukungan untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 itu ditandai dengan pembacaan pernyataan sikap dari Koordinator DPC PBB se-Solo Raya, Joko Wijanarko. Selanjutnya, pernyataan sikap para pengurus dan kader itu diserahkan kepada Ketua DPW PBB Jawa Tengah, Awod Umar.

Koordinator DPC PBB se-Solo Raya, Joko Wijanarko mengatakan deklarasi dukungan DPC PBB se-Solo Raya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin dilakukan karena Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra menjadi kuasa hukum capres pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Untuk itu, para pengurus se-Solo Raya mendukung langkah-langkah politik DPP PKB di bawah komando sang ketua umum dalam upaya mencapai target lolos parliamentary threshold dan mencapai satu fraksi pada Pemilu 2019.

“Kami sepenuhnya mempercayakan kepada ketua umum untuk mengambil langkah-langkah strategis, termasuk apabila harus mendukung Pak Joko Widodo dan Kyai Ma’ruf Amin sebagai paslon yang didukung PBB pada Pemilu 2019,” kata dia di sela-sela deklarasi DPC PBB se-Solo Raya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin di Omah Sinten Solo.

Bagi pengurus DPC PBB se-Solo Raya, menurut Joko, Yusril Ihza Mahendra merupakan kader yang terbaik Partai Bulan Bintang yang sedang berjuang untuk kepentingan eksistensi partai dalam kancah perpolitikan nasional.

“Keputusan Pak Yusril untuk merapat ke pasangan capres Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin itu itu selain didukung para pengurus se-Solo Raya juga oleh relawan milenial Pemuda Bulan Bintang,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *