Rela Bangun Subuh, Kisah Bocah yang Peluk Erat Presiden Jokowi Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di berbagai daerah di Indonesia selalu menjadi momen yang ditunggu banyak orang. Pada hari Jumat (8/2/2019) lalu, Jokowi berkunjung ke daerah Cianjur, Jawa Barat.

Seperti daerah-daerah lain yang pernah dikunjungi Jokowi, di Cianjur warga rela berdesakan demi bertemu dengan orang nomor satu di Tanah Air itu. Menariknya, dalam kunjungan tersebut ada momen yang membuat banyak orang terharu.

Dilansir oleh Liputan6.com dari akun twitter milik @giewahyudi, Sabtu (9/2/2019) ia mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang bocah berkebutuhan khusus yang memanggil-manggil Presiden Jokowi. Video yang diposting pada tanggal 8 Februari lalu telah ditonton sebanyak 13 ribu penonton.

2 dari 3 halaman

Jokowi Bersalaman dengan Warga

Dalam kunjungannya di Cianjur itu, Jokowi menyempatkan sholat Jumat di Masjid Pondok Pesantren Al-Ittihad, Cianjur, Jawa Barat. Setelah menunaikan sholat Jumat, Presiden Jokowi sibuk bersalaman dengan warga sekitar yang sudah ramai untuk melihat Presiden Jokowi secara langsung.

Saat tengah bersalaman dengan warga, hadir seorang bocah laki-laki yang digendong ayahnya memanggil-manggil Presiden Jokowi. Awalnya Presiden Jokowi tak mendengar lantaran ramainya warga yang berada disekitar masjid.

Namun, suara bocah yang bernama Rafi Ahmad Fauzi (8) semakin keras, membuat Presiden Jokowi menoleh.

Setelah diijinkan oleh tim pengamanan presiden, ayah Rafi menggendongnya mendekat ke arah Presiden Jokowi. Rafi yang tampak bahagia memeluk Presiden Jokowi dan meminta untuk difoto. Presiden Jokowi dengan senang hati langsung memeluk Rafi.

“Kenapa kok teriak-teriak?” tanya Presiden Jokowi sembari menggendong Rafi seperti dalam video. Setelah berfoto bersama, Rafi kemudian digendong kembali oleh ibunya.

3 dari 3 halaman

Rafi Rela Bangun Subuh Untuk Bertemu Presiden Jokowi

Setelah berfoto dengan Jokowi, Rafi kemudian digendong oleh ibunya. Sang ibu menuturkan bahwa Rafi sangat ingin bertemu dengan Presiden Jokowi dan ingin bersalaman.

“dari subuh dia sudah bangun, mau lihat Presiden Jokowi. Biasanya dia gak pernah bangun subuh gitu. Subuh-subuh dia udah bangun, langsung ngajak. Belum makan apa-apa sampai sekarang,” ucap ibu Rafi.

Video yang diposting di media sosial Twitter, berdurasi 1 menit 39 detik ini ditanggapi banyak para netizen. Mereka berkomentar merasa terharu dengan momen tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *