Rekrutan Anyar AC Milan Tunjukkan Skill ala Bintang Brasil

Liputan6.com, Jakarta AC Milan resmi mendatangkan Lucas Paqueta di bursa transfer Januari 2019. Milan mendatangkan Paqueta dari klub asal Brasil, Flamengo.

Kabarnya, dana yang harud dibayar AC Milan untuk bisa mendapatkan Paqueta cukup mahal. Mereka harus membayar senilai 35 juta euro dan potensi bonus mencapai 10 juta euro.

AC Milan seolah memiliki tradisi merekrut bintang asal Brasil. Mulai dari Cafu, Kaka dan Thiago Silva.

Dan, untuk kepentingan membangun kembali tradisi itu, direktur sepakbola AC Milan, Leonardo – yang pernah menjadi bagian dari tim Brasil – menyodorkan nama Paqueta ke manajer Gennaro Gattuso.

Dengan nama-nama besar pendahulunya yang memberikan prestasi panjang, Paqueta sudah dimainkan dalam dua pertandingan pertamanya – keduanya bermain sejak awal.

2 dari 3 halaman

Tunjukkan Skill

Pemain berusia 21 tahun itu, langsung masuk ke trio gelandang muda AC Milan bersama Frank Kessie dan Tiemoue Bakayoko. Dan, saat melawan Juventus di Piala Super Italia, ia adalah gelandang terbaik di lapangan selama 45 menit pertama.

Kepercayaan diri dan kemampuan pendatang baru ini, sudah dibuktikannya. Paqueta memamerkan skill Back Heel Back Heel atau trik menendang dalam sepak bola yaitu menendang dengan menggunakan tumit kaki.

3 dari 3 halaman

Solusi

Paqueta datang saat posisi AC Milan sedang tak bagus pada musim 2018/19. Beban besar pun ditanggung oleh Paqueta. Sebab, Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, yakin jika pemain 21 tahun mampu membawa Milan ke puncak lagi.

Dengan kondisi tersebut, Scaroni merasa jika Paqueta akan menjadi solusi bagi Milan pada sisa musim 2018/19. Milan yang akan mencapai hasil yang jauh lebih baik bersama pemain berusia 21 tahun tersebut.

Klopp Sambut Gembira Kontrak Anyar Robertson di Liverpool

Liputan6.com, Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyambut gembira perpanjang kontrak Andrew Robertson. Maklum, bek kanan andalan The Reds ini selalu jadi pilar di permainan tim asuhan Klopp.

Tak aneh kalau Klopp kini gembira mendengar perpanjangan kontrak Robertson.Dia meyakini Robertson sudah menyatu padu dengan Liverpool.

Baru-baru ini, The Reds mengumumkan bahwa Robertson menyepakati kontrak baru yang berdurasi lima tahun. Dengan demikian, penggemar Liverpool bisa menikmati performa pemain berumur 24 tahun tersebut setidaknya hingga 2024 nanti.

Robertson merupakan salah satu rekrutan Liverpool pada musim panas 2017 lalu, diboyong dari Hull City dengan banderol 8 juta pounds. Ia juga turut serta membantu tim menutup musim 2017-2018 sebagai runner-up Liga Champions.


2 dari 3 halaman

Klopp Bergembira

Mendengar kabar perpanjangan kontrak sang pemain, Klopp pun tak bisa menyembunyikan suka citanya. Dalam situs resminya, pria asal Jerman tersebut mengatakan bahwa nama Liverpool telah mendarah daging di dalam tubuh sang pemain.

“Saya ingat saat kami merekrutnya pada musim panas 2017 dulu, saya berbicara banyak soal ‘ceritanya, sejarahnya’ dan bagaimana saya menyukai itu, dan juga menungkap seperti apa dia nantinya untuk kami,” ujar Klopp seperti yang dikutip dari Goal.

“Dia telah melampaui semua ekspektasi ini. Dia mungkin berasal dari Glasgow, tapi semua di dalam dirinya meneriakkan Liverpool,”katanya.

3 dari 3 halaman

Perkembangan Robertson

Setelah tiba di Liverpool, Robertson harus menjalani persaingan yang ketat dengan bek kiri lainnya, Alberto Moreno. Klopp senang karena ia bersabar duduk di bangku cadangan dan membalas kepercayaan yang diberikan saat mendapat kesempatan.

“Melihatnya tumbuh dan berkembang adalah suatu hal yang fantastis. Mungkin itu bukan awal yang mudah untuknya, sebab kami juga diberkati dengan bek kiri fantastis lainnya dalam diri Alberto Moreno,” tambah Klopp.

“Dia harus bersabar – dia harus siap saat kesempatannya datang dan perkembangannya sejak itu adalah sebuah contoh bagi tiap pemain yang bergabung dengan kami,” tandasnya.

Pada musim ini, Robertson sudah mencatatkan total 20 penampilan di Premier League juga enam di Liga Champions, dan semuanya berstatus sebagai starter. Selain itu, ia juga telah mencatatkan enam assist hingga sekarang.

Sumber: Bola.net

Tekuk AC Milan, Juventus Raih Trofi Piala Super Italia 2018

Jakarta Juventus mengalahkan AC Milan, 1-0, pada laga Piala Super Italia 2018, di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu (16/1/2019) waktu setempat. I Bianconeri mencatat rekor pada ajang tersebut.

Kedua tim turun dengan mayoritas skuad terbaik. Juventus mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak, sementara AC Milan langsung memainkan rekrutan anyar Lucas Paqueta.

Namun, Juventus dan AC Milan sama-sama kesulitan membobol gawang lawan masing-masing sepanjang babak pertama. Pada paruh pertama pertandingan, skor masih sama kuat 0-0.

Kebuntuan baru terpecahkan pada pertengahan babak kedua. Tepatnya menit ke-61, Cristiano Ronaldo membobol gawang AC Milan setelah memaksimalkan umpan terobosan Miralem Pjanic.

Gol ini sempat diprotes para pemain AC Milan yang menganggap Cristiano Ronaldo telah berada dalam posisi offside. Akan tetapi, wasit Luca Banti tetap mengesahkan gol tersebut.

Memasuki menit ke-73, upaya AC Milan menyamakan skor semakin berat setelah bermain dengan sepuluh pemain. Gelandang Franck Kessie terpaksa diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Emre Can.

I Rossoneri pun gagal membalas gol semata wayang Cristiano Ronaldo. Pertandingan berakhir 1-0 untuk kemenangan Juventus.

Hasil tersebut membuat Juventus mencatat rekor sebagai tim pertama yang meraih delapan gelar Piala Super Italia. Adapun AC Milan baru mengemas tujuh trofi itu.

Susunan pemain

Juventus: 1-Wojciech Szczesny; 20-Joao Cancelo, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro; 30-Rodrigo Bentancur (33-Federico Bernardeschi 86), 5-Miralem Pjanic (23-Emre Can 65), 14-Blaise Matuidi; 11-Douglas Costa (6-Sami Khedira 89), 7-Cristiano Ronaldo, 10-Paulo Dybala

Pelatih: Massimiliano Allegri

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma; 2-Davide Calabria, 17-Cristian Zapata, 13-Alessio Romagnoli, 68-Ricardo Rodriguez; 79-Franck Kessie, 14-Tiemoue Bakayoko, 39-Lucas Paqueta (11-Fabio Borini 71); 7-Samu Castillejo (9-Gonzalo Higuain 71), 63-Patrick Cutrone (12-Andrea Conti 79), 10-Hakan Calhanoglu

Pelatih: Gennaro Gattuso

Wasit: Luca Banti

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Teco Bawa Taktik Persija ke Bali United

Liputan6.com, Jakarta Bali United akan melakoni laga di Liga 1 2019 di bawah asuhan Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco. Mantan arsitek Persija Jakarta itu diberi kontrak dua musim oleh manajemen.

Teco menegaskan akan melatih Bali United dan menerapkan skema sesuai dengan taktik yang diimplementasikannya selama menukangi Macan Kemayoran.

Artinya, Serdadu Tridatu akan lebih banyak bertahan. Tak banyak serangan atraktif yang selama ini menjadi ciri khas klub kebanggaan publik Bali itu. Lantas, bagaimana tanggapan suporter akan perubahan skema bermain Irfan Bachdim dan kawan-kawan itu?

Dandi, salah seorang pendukung Bali United dari elemen Brigaz Bali berharap timnya dapat merengkuh prestasi gemilang pada musim tahun ini. “Harapan kami inginnya juara agar ke depannya lebih baik,” katanya kepada Liputan6.com.

Soal materi pemain rekrutan anyar Bali United, ia mengaku cukup menyoroti dua pemain anyar yang diboyong manajemen. Mereka adalah Willian Pacheco dan Haudi Abdillah. “Kita kagum dengan Haudi dan Willian. Yang lainnya kayaknya kurang,” tuturnya.

2 dari 2 halaman

Tambal Kekurangan

Kendati begitu, Dandi tak mempersoalkan pilihan skema bermain Teco sekaligus pemain yang dipilihnya. Sebab, ia sepakat jika dikatakan lini belakang Bali United rapuh. Hadirnya Teco yang kuat dalam skema bertahan akan menambal kekurangan tim kebanggaannya selama ini.

“Atas pilihan manajemen yang memilih Teco yang notabene lebih dikenal dengan pola bertahan, kami cukup senang, karena di Liga 1 pemain belakang Bali United rapuh. Mungkin ini evaluasi manajemen yang tahu jika pemain belakang mereka rapuh. Tapi apapun itu, kami akan selalu support. Kami optimis tahun ini juara,” tuturnya.

Piala Super Italia: Bakayoko Yakin AC Milan Kalahkan Juventus

Liputan6.com, Jakarta AC Milan akan menghadapi Juventus pada ajang Piala Super Italia di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (17/1/2019). Pertemuan ini diyakini akan berjalan sulit untuk AC Milan.

AC Milan bertolak ke Jeddah dengan modal apik. Minggu (13/1/2019), skuat besutan Gennaro Gattuso tersebut menang 2-0 atas Sampdoria dalam ajang Coppa Italia.

Di sisi lain, Juventus pun masih dalam kondisi yang sama bagusnya. Dalam lawatan ke markas Bologna, Stadio Renato Dall’ Ara, di hari yang sama, pasukan Massimiliano Allegri itu meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Meski akan berjalan sulit, gelandang AC Milan Tiemoue Bakayoko yakin timnya bisa meraih kemenangan.

2 dari 3 halaman

Keyakinan Tinggi Bakayoko

Kemenangan atas Bologna membuktikan bahwa Juventus masih terlalu sulit untuk dikalahkan dalam ajang domestik. Seperti yang diketahui, Bianconeri hingga sekarang masih belum menelan kekalahan di Serie A.

Hal itu pula yang meyakinkan publik bahwasanya Milan akan kesulitan dalam menghadapi perlawanan Cristiano Ronaldo dan kolega. Namun, Bakayoko cukup yakin peluang Rossoneri untuk keluar sebagai pemenang masih cukup besar.

“Penting bagi kami bisa mengalahkan Sampdoria kemarin, karena itu akan memberi kami kepercayaan diri lebih saat melawan Juventus,” ujar Bakayoko kepada Milan TV baru-baru ini.

“Saya merasa dalam kondisi yang apik dan hanya membutuhkan sedikit waktu untuk mengisi tenaga. Ini akan terasa berat, sebab Juventus adalah tim terbaik di Serie A saat ini. Tapi dalam satu laga, kami bisa mengalahkan mereka,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Bicara Soal Paqueta

Laga kontra Sampdoria itu menjadi laga resmi pertama rekrutan anyar Milan, Lucas Paqueta. Beberapa laporan menyebutkan eks pemain Flamengo tersebut akan turut tampil kala menghadapi Juventus nanti.

Bakayoko menyumbang opininya soal pria Brasil itu. Ia berujar bahwa satu hal yang ia sukai dari Paqueta adalah kemampuan tekniknya. Ia yakin, pemain berumur 21 tahun itu bisa memberi bantuan yang dibutuhkan Rossoneri saat ini.

“Dia adalah pemain yang sangat bagus, dan saya menyukai kemampuan tekniknya. Saya pikir dia bisa memberi bantuan besar untuk kami. Paqueta juga menyenangkan di ruang ganti dan kami senang bisa memilikinya di sini,” tutupnya.

Milan harus melakukan pengorbanan besar untuk mendapat talenta muda tersebut dari genggaman Flamengo. Nilai transfer yang harus digelontorkan manajemen Rossoneri pun terbilang cukup besar, yakni sebesar 35 juta euro.

Sumber: Bola.net

Radovic Buka-bukaan Soal Komposisi Pemain Persib

Liputan6.com, Bandung Setelah mengumumkan jajaran staf pelatih, Minggu (13/1/2019), Persib Bandung mengumumkan sejumlah nama pemain baru. Tak hanya itu, Maung Bandung juga mengumumkan skuat yang dipertahankan dan tidak untuk mengarungi musim depan.

Di jajaran pemain, trio PSMS Medan yaitu Frets Butuan, Erwin Ramdani dan Abdul Aziz menjadi penggawa anyar yang akan memperkuat Persib. Ketiga pemain menyusul dua rekrutan anyar yang terlebih dulu diumumkan Persib, Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic. 

Sedangkan lima pemain yaitu Atep, Tony Sucipto, Airlangga Sucipto, Eka Ramdani dan Imam Arief Abdillah dilepas.

Pelatih kepala Persib, Miljan Radovic menyatakan perubahan komposisi tim setiap menghadapi musim baru sangat lumrah terjadi.

“Setiap tahun pemain ganti, baru dan datang itu dalam sepak bola adalah hal biasa. Kadang susah kasih keputusan siapa yang diganti,” kata Radovic dalam jumpa pers di Graha Persib, Minggu (13/1/2019).

Pria berpaspor Montenegro ini mengaku sudah berembug dengan para asistennya untuk menentukan komposisi pemain.

“Kita punya banyak pemain muda di Diklat Persib dan mereka punya waktu untuk berproses. Saya pikir kalau pemain berpengalaman bisa membantu perkembangan pemain muda,” ujarnya.

“Selama di Eropa, saya tiga tahun melatih, ada satu pemain yang sekarang main di Barcelona dan satu di Benfica. Saya mengerti pemain muda membutuhkan proses,” sambung pria berusia 43 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Latihan Perdana

Radovic akan memperkenalkan para pemainnya dalam sesi latihan perdana yang digelar Senin (14/1/2019). Sesi latihan akan dilaksakan di Stadion Arcamanik.

“Nanti di sesi latihan kita cek semua pemain. Saya sama asisten sudah berkomunikasi siapa saja yang siap,” katanya.

PSM Rekrut Enam Pemain Baru, Ada Bayu Gatra dan Yandi Sofyan

JakartaPSM Makassar makin mantap untuk memulai perjalanannya di 2019. Enam rekrutan pemain baru secara bersamaan diumumkan oleh Juku Eja.

Kedatangan enam pemain baru itu diumumkan PSM lewat akun Instagram klub. Mereka adalah Beny Wahyudi, Hery Prasetyo, Munhar, dan Bayu Gatra dari Madura United. Ada pula dua pemain Bali United, yaitu Taufik Hidayat dan Yandi Sofyan.

“Selamat datang di keluarga PSM Makassar. Semoga musim 2019 ini bisa membawa PSM meraih prestasi yang lebih baik dari sebelumnya,” tulis PSM dalam unggahan foto pemain di Instagram.
Pada 2019, PSM bakal tampil di Piala AFC 2019. Kesempatan itu mereka dapat setelah menjadi runner-up Liga 1 2018.

Pada ajang tersebut, tim PSM tergabung di grup H. Di grup itu mereka akan menghadapi Home United (Singapura), Kaya-Iloilo (Filipina), dan Lao Toyota FC (Laos).

(ran/raw)

Patrick Cutrone Jadi Pahlawan AC Milan Saat Melawan Sampdoria

AC Milan meraih kemenangan atas Sampdoria dengan skor 2-0 pada laga perdelapan final Coppa Italia yang berlangsung di Luigi Ferraris. Patrick Cutrone menjadi bintang pertandingan setelah memborong gol AC Milan.

AC Milan membuka peluang pada menit ke-20 melalui Hakan Calhanoglu. Tetapi, bola hasil tendangannya melambung di atas gawang Sampdoria.

Pada pengujung babak pertama, AC Milan mendapat dua peluang melalui Gonzalo Higuain dan Samu Castillejo. Namun, usaha keduanya tak membuahkan hasil setelah bola masih melenceng dari target.

Laga babak pertama berakhir tanpa gol. Memasuki babak kedua, Sampdoria mencoba untuk bangkit.

Gaston Ramirez membuang peluang untuk membuat Sampdoria unggul pada menit ke-60. Bola hasil tendanganya masih melebar dari gawang Ac Milan.

Rekrutan anyar AC Milan, Lucas Paqueta, mendapat peluang emas pada menit ke-73. Namun, penyelesaiannya masih melebar dari gawang Sampdoria.

AC Milan sempat mencetak gol pada menit ke-75 melalui usaha Higuain. Tetapi, gol tersebut dianulir karena Higuain berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-84, Pepe Reina melakukan penyelamatan penting dari peluang yang didapat Albin Ekdal. Hingga laga berakhir, tidak ada tim yang mencetak gol. Laga dilanjutkan ke babak tambahan untuk menentukan pemenang.

Pada menit ke-103, Patrick Cutrone membuat gol untuk AC Milan setelah meneruskan operan Andrea Conti. Cutrone dengan leluasa menaklukkan kiper Sampdoria, Rafael.

Sampdoria berusaha membalas pada menit ke-107 melalui peluang Dawid Kownacki. Tetapi, Pepe Reina dengan sigap mengawal gawangnya.

Cutrone mencetak gol keduanya pada menit ke-108. Cutrone kembali memperdaya kiper Sampdoria, kali ini dengan melepaskan tendangan lob ke gawang Sampdoria.

Usaha Sampdoria untuk mencetak gol tak membuahkan hasil. AC Milan pun menang dengan skor 2-0.

Sumber: Bola.com

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Sampdoria (4-3-3): 33-Rafael; 7-Jacopo Silva, 3-Joachim Andersen, 26-Lorenzo Tonelli, 29-Nicola Murru; 10-Dennis Praet, 6-Albin Ekdal, 16-Karol Linetty; 27-Fabio Quagliarella, 11-Gaston Ramirez, 17-Gianluca Caprari

Pelatih: Marco Giampaolo

AC Milan (4-3-3): 25-Pepe Reina; 20-Ignazio Abate, 17-Cristian Zapata, 13-Alessio Romagnoli, 68-Ricardo Rodriguez; 79-Franck Kessie, 14-Tiemoue Bakayoko, 39-Lucas Paqueta; 7-Sami Castillejo, 9-Gonzalo Higuin, 10-Hakan Calhanoglu

Pelatih: Gennaro Gattuso

Skuat Persib Segera Diumumkan

Liputan6.com, Bandung – Para pemain yang akan memperkuat Persib Bandung pada kompetisi musim 2019 akan diumumkan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (14/1/2019). “Pemain akan diumumkan semuanya pada Senin nanti. Jadi mohon bersabar,” ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, di Bandung, Sabtu.

Kuswara menambahkan pengumuman pemain Persib hanya dilakukan di hadapan wartawan. Sedangkan prosesi launching atau pengenalan resmi di hadapan Bobotoh akan dilakukan dalam waktu berbeda.

Usai pengumuman, skuat Persib bakal langsung menjalani sesi latihan untuk bersiap menghadapi laga Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena pada akhir Januari. Sehingga, tim diharapkan sudah siap tempur saat pertandingan digelar.

“Jadi nanti konferensi pers biasa saja. Setelah itu akan dilakukan langsung latihan perdana. Kalau untuk acara launching dan lain-lain, itu belum (masih dibahas),” ujar Kuswara.

2 dari 3 halaman

Ezechiel dan Bojan

Sejauh ini, Persib baru mengumumkan Ezechiel Ndouassel dan Bojan Malisic yang akan bertahan. Sedangkan pemain lain yang akan dipertahankan belum diumumkan secara resmi.

Tetapi, sejumlah nama sudah dipastikan hengkang, yaitu Oh In-Kyun, Jonathan Bauman, Tony Sucipto, dan kiper Imam Arief Fadillah. Mereka semua sudah menyampaikan salam perpisahan di akun Instagram masing-masing.

3 dari 3 halaman

Esteban dan Srdan

Sementara rekrutan anyar sejauh ini baru Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic yang akan bergabung. Kesepakatan pun sudah terjalin dan mereka tinggal menandatangani kontrak.

Meski begitu, sejumlah nama dikabarkan akan merapat. Mereka di antaranya trio PSMS Medan Erwin Ramdani, Abdul Aziz, dan Frets Butuan.

Nama lain yang diisukan akan bergabung di antaranya Zalnando (Sriwijaya FC) dan Saepuloh Maulana (Mitra Kukar). Tapi, Persib tidak mau mengomentari seputar isu pemain yang berkembang tersebut. (Antara)

Fabregas Resmi Tinggalkan Chelsea dan Gabung AS Monaco

MonacoCesc Fabregas akhirnya resmi ke AS Monaco. Chelsea mengonfirmasi kepergian sang gelandang ke klub Ligue 1 itu di bursa transfer Januari ini.

“Hari ini, Cesc Fabregas menyelesaikan transfer permanennya ke Monaco,” tulis pernyataan Chelsea di situs resminya.

Kepergian Fabregas dari Chelsea memang tinggal menunggu waktu sebelumnya. Saat The Blues mengalahkan Nottingham Forest di Piala FA, 5 Januari lalu, pemain berusia 31 tahun itu sudah melambaikan salam perpisahan ke publik Stamford Bridge.

Fabregas sendiri sudah membela Chelsea sejak 2014. Dalam empat setengah musimnya berseragam biru London, ia bermain 198 kali dan mencetak 22 gol.

Empat trofi ia persembahkan untuk Chelsea. Di antaranya adalah dua gelar Liga Inggris pada musim 2014/2015 dan 2016/2017. Musim ini, mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu gagal mendapat tempat di skuat utama Chelsea di bawah arahan manajer Maurizio Sarri, dengan baru bermain 16 kali di semua kompetisi.

“Kami berterima kasih atas pelayanannya yang luar biasa dan sangat berharap yang terbaik untuknya pada bagian selanjutnya dari kariernya yang luar biasa,” sambung pernyataan Chelsea.

Monaco pun sudah mengumumkan kedatangan Fabregas. Lewat video di Twitter, klub Prancis itu memberi caption bertagar yang artinya ‘Sekarang Saatnya, Cesc,”

Fabregas dikontrak tiga setengah musim oleh Monaco. Ia menjadi rekrutan keempat klub asuhan Thierry Henry itu di Januari ini setelah Lyle Foster, Naldo, dan Fode Ballo-Toure.
(yna/nds)