Messi Minta Barcelona Rekrut Winger Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kembali akan membuat pusing Liverpool dengan rencana membajak pemain pilar The Reds. Kali ini giliran winger Sadio Mane yang dikaitkan dengan Barcelona.

Dan Balon melaporkan Barcelona akan bergerak mendekati Mane karena mendapat permintaan langsung dari Lionel Messi. Pria Argentina itu sangat menyukai Mane dan ingin Barcelona merekrutnya musim panas nanti. 

Messi merasa Mane merupakan sosok yang tepat untuk menambah kecepatan permainan Barcelona. Gaya main Mane dianggap akan cocok dengan Blaugrana.

Mane diharapkan bisa seperti Samuel Eto’o. Bermodalkan speed, Eto’o mampu membuat 130 gol dari 199 penampilan bersama Barcelona pada periode 2004 sampai 2009.

Pemain asal Senegal itu diharapkan menjadi pengganti Philippe Coutinho. Permainan Coutinho tidak cocok dengan Barcelona sehingga gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Agen: AC Milan Ingin Rekrut Bintang Ajax Amsterdam

Liputan6.com, Jakarta – Dusan Tadic adalah pemain penting saat Ajax Amsterdam bertemu Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu 6 Maret 2019 lalu, di Santiago Bernabeu.

Dalam laga itu Ajax Amsterdam menang telak 4-1 atas Real Madrid. Kekalahan ini membuat Los Blancos tersingkir karena mereka kalah agregat 3-5.

Mantan bintang Southampton itu mencetak satu gol dan memberikan dua assist untuk memberikan kemenangan bersejarah bagi Ajax Amsterdam.

Dilansir Calciomercato.com, agen Tadic, Milos Malenovic, menyatakan bahwa kliennya tidak akan melupakan kemenangan tersebut..

“Itu adalah penampilan yang luar biasa, seluruh tim bermain dengan sangat baik. Saya pikir dia tidak akan pernah melupakannya,” katanya.

2 dari 3 halaman

Bahagia

Milos mengaku usai pertandingan bertemu dengan Tadic di hotel Ajax. Dia terlihat sangat santai dan bahagia,

“Dusan sangat cerdas, orang yang santai. Dia tidak tahu kesombongan. Dia bisa berbicara tentang sepakbola sepanjang hari, saya yakin dia akan menjadi seorang manajer suatu hari,” katanya. .

“Ajax adalah tempat yang tepat untuk karirnya, ia menunjukkan semua kualitasnya,” imbuhnya

3 dari 3 halaman

Diminati AC Milan

Banyak penggemar Italia bertanya mengapa dia tidak pindah ke Roma atau AC Milan musim panas lalu?. “Siapa tahu, mungkin itu akan terjadi suatu hari”.

“Mereka menginginkannya musim panas lalu dan musim gugur yang lalu. Mereka mencoba merekrutnya ketika dia di Southampton,” katanya.

Luis Suarez Sarankan Liverpool Rekrut Pemain Celta Vigo

Jakarta Luis Suarez menilai Maxi Gomez dari Celta Vigo pantas untuk mengenakan seragam Liverpool.

Luis Suarez masih menyimpan cinta kepada Liverpool. Setelah meninggalkan klub tersebut pada 2014, Suarez masih menjaga hubungan baik dengan The Reds.

Pemain asal Uruguay itu memberikan saran kepada Liverpool untuk merekrut Maxi Gomez, yang merupakan suksesornya di timnas. Gomez bergabung ke Celta Vigo pada 2017 dan menunjukkan performa yang gemilang.

Pada musim perdananya di La Liga, Gomez mencetak 17 gol dari 36 penampilan. Pada musim 2018-19, Gomez sudah mengoleksi sembilan gol dari 19 penampilan.

Celta Vigo tak akan keberatan untuk melepas Maxi Gomez jika mendapat harga yang cocok. Celta Vigo mengeluarkan dana sekitar 4 juta pound ketika memboyong Gomez dari Defensor Sporting.

Liverpool disebut menyiapkan dana sebesar 35 juta pound untuk memboyong Maxi Gomez dari Celta Vigo pada bursa transer musim panas 2019. Gomez diproyeksikan menjadi pelapis Roberto Firmino yang mengalami penurunan jumlah gol pada musim ini.

Sumber: bola.com

Bawaslu NTT Kesulitan Rekrut Pengawas TPS

Liputan6.com, Jakarta – Badan Pengawas Pemilu Nusa Tenggara Timur (Bawaslu NTT), mengaku mengalami kesulitan dalam merekrut petugas pengawas tempat pemungutan suara (TPS) untuk Pemilu 2019.

“Sampai hari ini, kami masih kesulitan mencari sumber daya manusia (SDM) yang ada di desa-desa untuk direkrut menjadi pengawas TPS,” kata Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu NTT, Jemris Fointuna, di Kupang, seperti dilansir Antara, Minggu (3/3/2019).

Menurut dia, Bawaslu membutuhkan 14.978 petugas pengawas tempat pemungutan suara atau pengawas TPS. Para petugas ini akan bertugas melakukan pengawasan pada 14.978 TPS pada Pemilu 2019 di Provinsi NTT.

Untuk menjadi Pengawas TPS, kata dia, harus memenuhi persyaratan antara lain WNI, pada saat pendaftaran berusia paling rendah 25 tahun. Syarat lain adalah setia kepada Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945.

Memiliki integritas, berkepribadian yang kuat, jujur, dan adil, memiliki kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan Penyelenggaraan Pemilu, ketatanegaraan, kepartaian, dan pengawasan Pemilu.

2 dari 3 halaman

Tak Memenuhi Syarat

Berpendidikan paling rendah sekolah menengah atas atau sederajat, pendaftar diutamakan berasal dari kelurahan/desa setempat, mampu secara jasmani, rohani, dan bebas dari penyalahgunaan narkotika. Dia mengatakan, syarat lain bisa dipenuhi tetapi syarat pendidikan minimal sekolah menengah inilah yang menyulitkan Bawaslu dalam proses rekrutmen.

“Bayangkan saja, ada desa di NTT yang tidak ada anak lulusan SMA yang tinggal di desa,” kata Jemris.

Padahal, lanjut dia, salah satu syarat adalah mengutamakan berasal dari desa/kelurahan setempat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Terlalu Mahal, Barcelona Batal Rekrut Saul

Liputan6.com, Barcelona – Belakangan ini beredar kabar bahwa Barcelona tertarik merekrut Saul Niguez. Gelandang Atletico Madrid itu bahkan dikabarkan akan dijadikan pilar utama lini tengah mereka di masa depan.

Menurut laporan yang ada Barcelona dikabarkan siap mengeluarkan dana sebesar110 juta euro untuk Saul. Namun kabar terbaru yang dilansir Mundo Deportivo, kepindahan Saul ke Barcelona itu nampaknya tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Pasalnya Barcelona tidak tertarik untuk membeli sang gelandang di musim panas nanti. Menurut sumber internal klub, Barcelona memang meminati sang pemain.

Namun saat ini ia masih terikat kontrak jangka panjang di Atletico Madrid dan biaya transfernya akan sangat besar, sehingga mereka lebih memilih untuk tidak membeli sang pemain.

Laporan itu juga mengklaim, Barcelona tidak akan membeli gelandang baru karena mereka sudah memiliki stok berlebih untuk pos gelandang.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Stok

Sejauh ini ada sejumlah pemain yang biasa dimainkan Ernesto Valverde di lini tengah Barcelona. Ada nama Philippe Coutinho, Sergio Busquets, Rafinha, Arthur, Arturo Vidal, Ivan Rakitic yang rutin bermain di lini tengah El Blaugrana.

Barcelona juga baru-baru ini membeli Frenkie De Jong dari Ajax, sehingga mereka lebih memilih untuk memanfaatkan sumber daya yang mereka miliki.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Wanda Nara Geram Dijadikan Alasan Real Madrid Batal Rekrut Icardi

Liputan6.com, Milan – Wanda Nara dibuat kesal oleh media Spanyol, Marca. Namanya dijadikan alasan Real Madrid tak mau merekrut striker Inter Milan, Mauro Icardi.

Dalam salah satu artikelnya, Marca menulis Real Madrid enggan berurusan dengan Wanda Nara, agen sekaligus istri Icardi. Menurut Marca, Wanda Nara bakal menjadi sumber masalah baru di skuat Santiago Solari.

Hal itu berdasarkan kabar terbaru Icardi yang kehilangan ban kapten Inter Milan. Klub asal Italia itu mencopotnya karena kesal dengan Wanda, yang dianggap terlalu rewel dan terlalu sering bicara ke publik.

“Versi itu benar-benar bohong (RM),” tulis Wanda di Twitter pada Sabtu malam waktu setempat, namun postingan tersebut kemudian dia hapus.

“Mungkin waktu akan membuktikan saya benar, seperti yang terjadi ketika saya mengatakan ada minat kuat dari tim Italia (J). Mereka memperlakukan saya seperti pembohong dan sebulan kemudian direktur olahraga mereka mengakuinya juga,” ungkap Wanda seperti dikutip dari Football Italia.

Omongan Wanda Nara itu mengacu pada Direktur Juventus, Fabio Paratici, mengkonfirmasi pendekatan dengan Inter Milan yang dibuat untuk Icardi musim panas lalu, tetapi mereka memilih Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.


2 dari 3 halaman

Sasaran Amuk Fans Inter Milan

Wanda Nara jadi sasaran amuk pendukung Inter Milan. Mobil yang dikendarainya mendapat serangan batu.

La Gazzetta dello Sport melaporkan, insiden terjadi ketika istri Mauro Icardi itu sedang membawa dua putrinya dalam perjalanan menuju jalan tol dekat San Siro, Sabtu (16/2/2019) pagi WIB.

Aksi suporter I Nerazzurri tidak lepas dari polemik Icardi pada beberapa hari belakangan. Jabatannya sebagai kapten tim dicopot jelang laga tandang Liga Europa melawan Rapid Wien. Sebagai gantinya ditunjuk Samir Handanovic.

Keengganan Icardi menandatangani kontrak, plus konflik dengan sejumlah rekannya di Inter Milan, ditenggarai sebagai alasan di balik keputusan tersebut. Icardi lalu menolak berangkat ke Wina meski masuk skuat.

3 dari 3 halaman

Peran Wanda Nara

Wanda Nara tidak lepas dari kritik. Dia disebut sebagai alasan mengapa Icardi tidak memperpanjang kontrak.

Berstatus sebagai agen sang suami, Wanda Nara kerap melontarkan pernyataan kontroversial di media.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Radovic Diberi Kekuasaan Penuh Rekrut Pemain Baru Persib

Bandung – Manejemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mempercayakan sepenuhnya perekrutan pemain baru Persib Bandung kepada kepada pelatih Miljan Radovic. Komisaris PT PBB Kuswara S. Taryono mengatakan, saat ini Radovic memang sedang mempertimbangkan asupan baru bagi skuat Maung Bandung.

PT PBB, kata Kuswara, tidak akan melakukan intervensi kepada Radovic terkait siapa yang akan direkrut pelatih Persib asal Montenegro tersebut.

“Prinsipnya kita serahkan kepada coach. Ini wilayahnya dia,” tutur Kuswara kepada Ayobandung.com di Baleeendah Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019).

Pihak PT PBB, kata Kuswara, tidak bersentuhan secara langsung dalam perekrutan pemain Persib. Sehigga, semua kewenangan terkait hal ini diserahkan sepenuhnya kepada Radovic.


2 dari 2 halaman

Belum Ada Nama

Radovic sendiri sampai saat ini belum mengajukan nama pemain yang akan direkrut kepada pihak PT PBB. “Coach sedang mempertimbangkan, pemain mana, asalnya dari mana, termasuk posisinya apa,” ujarnya.

Sambil menentukan perekrutan pemain, lanjut Kuswara, Persib Bandung saat ini fokus dalam Piala Indonesia dan Pialan Presiden. “Untuk Piala Presiden dan Piala Indonesia, akan memaksimalkan dulu pemain yang ada,” katanya.

Sukses Rekrut Piatek, AC Milan Kejar Bintang Muda Polandia

Liputan6.com, Jakarta AC Milan ingin menandatangani bintang muda Polandia. Bartosz Zynek. dari Zaglebie Lubin musim panas ini. Mereka rupanya ingin mencari lagi pemain berbakat lainnya dari negara itu.

Bukan rahasia lagi bahwa rekan senegar Zynek, Krzysztof Piatek, namanya sudah bersinar bersama AC Milan sejak kedatangannya Januari lalu dari Genoa.

Ia sudah mencetak enam gol dalam empat penampilan awal untuk AC Milan.

Sekarang, seperti dilansir, Calciomercato, Leonardo dan petinggi AC Milan lainnya sudah melihat produk lain dari Polandia. Atau mungkin juga ada beberapa pemain bakat yang lebih tersembunyi.

Zyneck, 16, bermain dominan sebagai gelandang serang. Ia sempat bagian dari akademi di tim Championship QPR. Dia telah membela Polandia di level U17.

2 dari 3 halaman

Selalu Cetak Gol

Sementara itu, Piatek sendiri menyatakan bahwa dirinya ingin membubuhkan namanya di papan skor di setiap kesempatan.

“Saya merasa sangat baik di sini, saya ingin mencetak gol di setiap pertandingan,” tutur Piatek.

3 dari 3 halaman

Sejarah AC Milan

Piatek menjadi tercepat dalam sejarah AC Milan yang mencetak enam gol sejak partai debutnya. Piatek hanya membutuhkan 310 menit untuk mencetak enam gol pertamanya di AC Milan.

Torehan Piatek lebih baik dari Gunnar Nordahl yang melakukannya tahun 1949 silam. Striker legendaris AC Milan itu membutuhkan 419 menit untuk mencetak enam gol pertamanya.

Nagaswara Rekrut Penyanyi Jebolan Bigo Live

Liputan6.com, Jakarta – Nur Selvy Oktaviana tak bisa membayangkan mimpinya menjadi penyanyi sungguhan terwujud. Dara berambut panjang itu kini resmi bergabung dengan label musik Nagaswara.

Nur Selvy Oktaviana merupakan jawara dari ajang Bintang Biduan Bigo, kompetisi yang digelar aplikasi Bigo Live.

Ia aktif bernyanyi di berbagai platform media sosial hingga nasib menuntunnya mengikuti kompetisi tersebut.

“Memang kemunculan artis berbakat seperti Selvy boleh dibilang langka di belantika musik tanah air,” kata Rahayu Kertawiguna selaku CEO Nagaswara di peluncuran DanceDhut New Star5 di Tamini Square, Jakarta Timur, baru-baru ini.



2 dari 3 halaman

Berubah Nama

Rahayu Kertawiguna mengatakan, bergabungnya Selvy di manajemennya itu merupakan sebuah kebahagiaan. Ia kemudian memberikan nama panggung kepada artis barunya itu.

“Namanya berubah menjadi Selvy Gokuji. Gokuji sendiri memiliki arti Goyang Kuda Jingkrak yang merupakan goyangan khas Selvy,” dia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Bahagia

Selvy yang sudah lama bercita-cita menjadi penyanyi profesional pun mengaku bahagia bisa masuk ke label rekaman Nagaswara.

“Saya sangat bahagia akhirnya bisa mewujudukan mimpi saya untuk menjadi penyanyi,” kata Selvy. (Dream.co.id/ Muhammad Ilman Nafi’an)

Akan Rekrut 15 Ribu Prajurit, TNI AD Prioritaskan Muda-mudi Pedalaman

Jakarta – TNI Angkatan Darat berencana merekrut sekitar 15 ribu orang pemuda-pemudi. Para pemuda-pemudi diprioritaskan dari wilayah Aceh, Kalimantan, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua, Maluku dan Maluku Utara serta beberapa wilayah lainnya.

“Untuk wilayah itu diberikan peluang dan alokasi lebih banyak, baik untuk calon Perwira, Bintara maupun Tamtama,” kata Aspers KSAD Mayjen TNI Heri Wiranto, dalam keterangannya, Minggu, (17/2/2019).

Hal itu disampaikan Mayjen TNI Heri Wiranto di acara Education and Training Expo Ke-28 Tahun 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jaksel, Sabtu (16/02/2019). Kepada para pengunjung Stand TNI AD, ia berharap pemuda-pemudi dari pedalaman dan perbatasan ikut adil dalam menjaga kedaulatan bangsa dengan menjadi prajurit TNI.

“Harapannya, kita dapat berikan kesempatan lebih banyak kepada pemuda-pemuda di wilayah pedalaman dan perbatasan serta pulau terluar untuk turut andil menjadi prajurit garda terdepan bangsa,” tambahnya.

Mayjen Heri merinci penerimaan prajurit TNI AD pada tahun ini sejumlah 15.547 orang. Jumlah itu terdiri dari 351 orang Calon Taruna Akmil, 216 calon Pa PK, 3.167 Bintara dan 11.840 Tamtama. Ia menegaskan rekrutmen prajurit TNI ini tak dipungut biaya.

“Kita akan seleksi para pemuda dan pemudi Indonesia yang terbaik. Kita buka seluas-luasnya dan gratis atau tanpa ditarik bayaran sepeser pun, sehingga ke depan, TNI AD akan semakin profesional dan unggul,” tuturnya.

Heri Wiranto mengatakan rekrutmen dilaksanakan secara transparan dan profesional, dengan didasarkan kepada kesetaraan, kesamaan hak dan kewajiban. Rekrutmen kali ini juga dilakukan dengan sistem online. Ia juga meminta bila terjadi kecurangan bisa langsung dilaporkan.

“Jika ada (kecurangan), catat dan laporkan, bisa secara langsung ke Satuan TNI AD terdekat atau pengaduan melalui email di website TNI AD (tniad.mil.id), kita yakinkan ditindaklanjuti,” tambahnya.

Pada hari ketiga pelaksaanan Education and Training Expo Ke-28 Tahun 2019 para pengunjung Stand TNI AD sangat ramai. Beragam aktivitas mereka lakukan, ada yang mencoba tiang pull up dan chinning, cek buta warna, konsul psikologi, foto-foto dengan para Taruna maupun prajurit Kowad. Bahkan ada yang langsung mendaftar dengan dibimbing oleh personel dari Ditajenad dan Ajendam Jaya.

Panitia Stand TNI AD mencatat, pengunjung hari pertama sejumlah 1.029 orang, hari kedua 1.098 orang dan melonjak drastis di hari ketiga sejumlah 1.797 orang, dengan rata-rata sekitar 150 – 200 orang mendaftar langsung di Stand tersebut, setiap harinya.
(ibh/gbr)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>