Rekaman CCTV Pria Curi Rp 20 Juta dari Kotak Amal Masjid Kramat Sentiong

Fokus, Jakarta – Aksi pencurian uang kotak amal masjid di kawasan Kramat Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat  terekam kamera pengawas. Pelaku mencongkel dua kotak amal berisi uang tunai jutaan rupiah usai melaksanakan ibadah salat dhuha.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (1/5/2019), usai membuka jaket seorang kemudian melakukan ibadah salat dhuha seorang diri.

Namun usai melaksanakan salat, pria yang berperawakan tegap dan memakai peci haji langsung menuju ke sebuah kotak amal. Usai memasukan uang pecahan Rp 1.000, pria tersebut mencongkel kotak amal yang ukurannya cukup besar.

Ia berhasil mematahkan gembok menggunakan sebuah linggis dan menguras seluruh isi kotak amal pertama.  Pelaku kemudian mencongkel kotak amal kedua dan langsung memasukkan seluruh uang ke dalam tasnya.  

Akibat aksi pelaku, uang tunai senilai lebih dari Rp 20 juta yang ada di dalam dua kotak amal berhasil dibawa kabur. Pihak pengurus masjid mengaku mengenali wajah pelaku karena sudah lebih dari satu kali terlihat di area masjid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *