Liverpool Tak Berniat Pulangkan Coutinho

Liputan6.com, Jakarta Gelandang serang Philippe Coutinho tengah mengalami masa-masa suram di Barcelona. Coutinho dikabarkan bakal kembali ke klub yang membesarkan namanya, Liverpool.

Coutinho gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya di Barcelona. Pria Brasil itu pun tak jadi pilihan utama pelatih Ernesto Valverde dalam beberapa pertandingan terakhir Blaugrana. 

Eks pemain Inter Milan itu kalah bersaing dengan Ousmane Dembele, Ivan Rakitic maupun Arturo Vidal. Coutinho konon akan dijual kembali oleh Barcelona dalam waktu dekat ini.

Coutinho disebut-sebut akan kembali ke Inggris. Manchester United konon siap menampung Coutinho. Liverpool juga dikabarkan tertarik memulangkan pemain 26 tahun itu.

Namun menurut laporan terbaru dari The Telegraph, Liverpool tidak tertarik memulangkan Coutinho. The Reds pun tidak akan mengajukan penawaran untuk Coutinho.

2 dari 2 halaman

Pemain Muda

Manajer Liverpool Philippe Coutinho tak tertarik dengan Coutinho karena ingin fokus mendatangkan pemain yang berusia lebih muda di musim panas nanti.

Alasan lainnya, skuat Liverpool saat ini sudah mumpuni di lini depan. Liverpool memiliki Sadio Mane, Mohammed Salah, Roberto Firmino dan Xherdan Shaqiri.

Santiago Solari Berharap Real Madrid Pertahankan Performa Impresif

Madrid – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, berharap timnya bisa mempertahankan performa impresif seperti saat menang 2-0 atas Sevilla pada pertandingan pekan ke-20 Premier League, di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/1/2019).

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Madrid langsung tampil menekan. Los Blancos mampu mencatatkan 69 persen penguasaan bola, berbanding 31 persen milik Sevilla.

Selain itu, Real Madrid juga melepaskan 23 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Sevilla hanya memperoleh satu peluang bagus dari empat kesempatan.

Madrid pun akhirnya memetik kemenangan 2-0 atas Sevilla. Sepasang gol El Real dicetak Casemiro pada menit ke-78 dan Luka Modric menit ke-90+2.

Hasil ini sekaligus membuat Real Madrid meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di La Liga. Sebelumnya, mereka mengalahkan Real Betis dengan skor 2-1 pada 13 Januari 2019.

“Terhadap hal-hal yang bagus, kami selalu mencoba untuk terus melanjutkan hal tersebut, dan pada pertandingan berikutnya kami akan berupaya memainkan satu laga yang komplet seperti ini,” ujar Solari.

“Pertandingan pekan lalu (menang 2-1 atas Real Betis) juga merupakan satu laga yang komplet dengan caranya sendiri,” lanjut pelatih asal Argentina tersebut.

Berkat raih tiga poin, Real Madrid kini naik ke posisi tiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 36. Mereka unggul tiga poin atas Sevilla yang turun ke posisi keempat.

Sumber: Real Madrid

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Kalahkan Sevilla 2-0,Tembus Tiga Besar

MadridReal Madrid mampu mengalahkan Sevilla 2-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. Kemenangan ini mendongrak Madrid naik ke peringkat ketiga di klasemen La Liga.

Berlaga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (19/1/2019) malam WIB, Madrid dan Sevilla bermain sama kuat 0-0 di babak pertama. Babak kedua menjadi pembeda setelah Madrid mencetak gol-gol dari Casemiro dan Luka Modric.

Dengan kemenangan ini, Madrid sukses menggusur Sevilla di peringkat ketiga. Los Blancos kini mengumpulkan 36 poin tertinggal tujuh angka dari pemimpin klasemen, Barcelona yang baru akan bertanding pada Senin (21/1) dinihari WIB.

Sedangkan Sevilla melorot ke posisi empat. Los Rojiblancos mengumpulkan 33 poin, terpaut satu poin dari Deportivo Alaves [5], dan dua dari Getafe [6].

Jalannya Pertandingan

Madrid yang bermain dihadapan pendukungnya memulai dengan menjanjikan. El Real membuka membuka peluang lebih dahulu di laga ini melalui Vinicius Jr pada menit kelima.

Pemain asal Brasil ini mampu lepas dari jebakan offside lini belakang Sevilla usai menerima umpan terobosan dari Karim Benzema. Namun, sepakannya dengan gemilang mampu ditepis Tomas Vaclik.

Pada menit ke-22, giliran Sevilla yang mengancam gawang Madrid. Melalui sebuah serangan balik cepat sodoran bola Wissam Ben Yedder membebaskan Santiago Escudero melepas tembakan. Beruntung bagi El Real, bola masih melebar di sisi kanan gawang Thibaut Courtois.

Tiga menit berselang, tim asuhan Pablon Machin kembali membuat publik Santiago Bernabeu tak tenang. Kali ini sundulan Andre Silva memaksa Courtois bertindak untuk mengamankan bola.

Dua peluang beruntun tim tamu ini menyengat El Real. Madrid bereaksi lewat sepakan dari dalam kotak penalti Benzema di menit ke-36. Tapi bola masih tepat mengarah ke pelukan Vacklik.

Meski kedua tim saling bertukar peluang di babak pertama tak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, Madrid langsung menggempur Sevilla guna segera memecah kebuntuan. Aksi Modric pada menit ke-56 hanya menerpa tiang gawang Sevilla. Sementara mistar gawang menjadi penggagal upaya tendangan jarak jauh Dani Ceballos di menit ke-67.

Gol yang ditunggu kubu El Real akhirnya datang di menit ke-78 berkat tendangan keras dari luar kotak penalti Casemiro. Derasnya laju bola sepakan pemain asal Brasil ini tak kuasa dihadang oleh Vacklik.

Jelang laga berakhir, kubu Madrid mampu menambah satu gol lagi melalui Modric. Ia mampu mengetarkan jala Sevilla usai memanfaatkan blunder dari Daniel Carrico.

Susunan Pemain

REAL MADRID : Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Reguilon; Modric, Casemiro, Ceballos (Valverde 88′); Vazquez (Isco 77′), Benzema, Vinicius Junior

SEVILLA : Vaclik; Kjaer, Carrico, Gomez; Navas, Banega, Vazquez, Sarabia, Escudero (Salvatiera 86′); Ben Yedder (Promes 71′), Andre Silva (Munir 75′)
(rin/cas)


Gol Casemiro – Modric Bawa Real Madrid Taklukkan Sevilla

Madrid – Real Madrid menang 2-0 atas Sevilla pada pekan ke-20 La Liga, di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/1/2019). Kemenangan ini membawa Los Merengues ke peringkat ketiga klasemen sementara.

Real Madrid berhasil mengoleksi 36 poin dari 20 laga. Skuat asuhan Santiago Solari unggul tiga poin dari Sevilla yang turun ke peringkat keempat dengan 33 poin.

Real Madrid yang bermain di hadapan publik sendiri mendapatkan perlawanan sengit dari Sevilla. Bahkan, tuan rumah tidak berhasil membobol gawang tim tamu hingga babak pertama berakhir.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah baru tercipta pada menit ke-78. Tembakan terarah Casemiro dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Los Nervionenses.

Setelah unggul 1-0, Real Madrid mendapatkan ancaman dari Sevilla melalui sundulan Simon Kjaer yang masih bisa diblok pertahanan mereka.

Pada masa injury time, Real Madrid memperbesar skor menjadi 2-0. Serangan cepat yang dibangun Real Madrid diselesaikan dengan sempurna oleh Luka Modric lewat tendangan terarah ke pojok kiri gawang.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 5-Raphaël Varane, 4-Sergio Ramos, 23-Sergio Reguilón; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 24-Dani Ceballos; 17-Lucas Vázquez, 9-Karim Benzema, 28-Vinicius Junior Pelatih: Santiago Solari

Sevilla (3-1-4-2): 1-Tomás Vaclík; 6-Daniel Carriço, 4-Simon Kjaer, 3-Sergi Gómez; 10-Éver Banega 16-Jesús Navas, 17-Pablo Sarabia, 22-Franco Vázquez, 18-Sergio Escudero; 12-André Silva, 9-Wissam Ben Yedder

Pelatih: Pablo Machin

Wasit: Mateu Lahoz

Ancelotti: Zidane Mengubah Gagasanku Soal Sepak Bola

Liputan6.com, Jakarta – Carlo Ancelotti mengakui Zinedine Zidane telah mengubah ide saya tentang sepakbola. Itu dirasakan pelatih Napoli itu, saat menukangi Jventus.

Ancelotti mengaku awalnya selalu mengikuti filosofi taktik 4-4-2. Tapi, seorang pria membuatnya mengubah cara hidupnya.

“Zidane di Juventus mengubah gagasan saya tentang sepakbola. Saya telah menghentikan Parma dari penandatanganan Baggio, yang sudah memiliki perjanjian dengan klub. Baggio adalah salah satu talenta terhebat dalam sejarah sepakbola Italia, tetapi saya sudah memiliki Enrico Chiesa dan Hernan Crespo,” kata Ancelotti.

“Pada dasarnya, saya memiliki gaya sepakbola yang tidak memasukkan trequartista, peran yang diminta Roberto. Jika Baggio datang setelah titik balik karier Zidane, saya dengan senang hati akan bekerja dengannya,” kenang Ancelotti.

2 dari 3 halaman

Bakat Spesial

Ancelotti datang ke Juventus pada 1999. Saat itu, Ancelotti selalu mengutamakan formasi 4-4-2. Namun, setelah bertemu Zidane, Ancelotti sadar pria asal Prancis itu memiliki bakat spesial.

Demi memasukkan Zidane ke dalam tim, Ancelotti pun mengubah formasi menjadi 4-3-1-2. Dengan formasi itu, Ancelotti memang tak meraih gelar di Juve. Namun, saat menerapkannya di AC Milan, Ancelotti sukses meraih delapan trofi selama delapan tahun.

3 dari 3 halaman

Prestasi Zidane

Sementara itu, Zidane ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada 4 Januari 2016. Dia datang menggantikan Rafael Benitez. Pada musim pertama sebagai pelatih tim senior Real Madrid, Zidane sukses mempersembahkan trofi Liga Champions. Hal itu diulangi pada dua musim berikutnya.

Total delapan gelar bergengsi dipersembahkan Zidane. Rinciannya adalah: tiga gelar Liga Champions, dua trofi Piala Dunia Klub dan Piala Super Eropa, serta masing-masing satu kali gelar juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.

Patah Jari, Real Madrid Akan Tetap Mainkan Benzema

Liputan6.com, Madrid – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, akan tetap memainkan Karim Benzema, meski bomber asal Prancis tengah menderita cedera patah jari.

Benzema mendapat cedera tersebut ketika Real Madrid mengalahkan tuan rumah Real Betis 2-1 akhir pekan lalu. Ketika itu pemain asal Prancis tersebut terjauh dengan posisi tangan kanan berada di bawah.

Setelah sempat menjalani perawatan medis, Benzema akhirnya tak dapat melanjutkan pertandingan dan digantikan Cristo Gonzalez. Usai laga Solari menyebut bahwa jari Benzema patah.

Terlepas dari cedera tersebut, Solari menyatakan tetap memasukkan nama Benzema ke dalam skuat saat Real Madrid menjamu tim papan atas lainnya, Sevilla, Sabtu (19/1) malam nanti.

“Karim [Benzema] mengalami cedera di jari kecilnya. Kami tak melihat itu sebagai masalah untuk karier sepak bolanya, bukan untuk akhir pekan ini, bukan pula untuk masa depan,” ujar Solari dalam konferensi pers seperti dikutip Four Four Two.

“Dia berlatih dengan baik, dia merasa baik-baik saja. Tentu kami akan lebih senang jika dia tidak cedera, tapi dia baik-baik saja,” tambahnya.

2 dari 2 halaman

Bomber Andalan

Selepas ditinggal Cristiano Ronaldo musim panas lalu, Benzema kini menjadi tulang punggung utama Madrid dalam urusan mencetak gol. Wajar jika Solari sangat mengandalkan pemain 31 tahun itu.

“Dia menjadi andalan kami di lini serang. Selain itu, dia menjalani musim yang hebat. Saya rasa dia bermain sangat bagus, jadi dia menjadi titik terkuat kami di lini serang,” tutur Solari.

“Dia sangat membantu kami, dia sangat dermawan, bukan hanya dalam permainan sepak bolanya, tapi juga komitmennya. Tentu kami sangat senang bisa memainkannya akhir pekan ini dan kami berharap dia tak akan meninggalkan kami [cedera] lagi,” tukasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tolak Madrid, Icardi Ingin Perpanjang Kontrak di Inter Milan

Liputan6.com, Milan – Mauro Icardi menegaskan akan segera memperpanjang kontraknya bersama Inter Milan. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh istri sekaligus agen sang pemain, Wanda Nara.

Sejak Oktober lalu, Inter Milan mencoba memperpanjang kontrak Icardi. Mereka kabarnya ingin mengamankan sang kapten dari kejaran sejumlah raksasa Eropa seperti Chelsea dan Real Madrid.

Namun proses perpanjangan kontrak ini tidak berjalan mulus. Beberapa waktu lalu Wanda Nara sempat menyebut bahwa pihaknya masih jauh dari kata sepakat dengan Inter Milan terkait kontrak baru sang suami.

Saga transfer Icardi sempat membuat pihak Inter marah karena eks pemain Sampdoria itu kabarnya menggelar pertemuan dengan perwakilan Madrid pada Desember lalu.

Kini tampaknya pihak Icardi sudah berubah pikiran. Wanda Nara mengungkapkan bahwa tak ada masalah dalam negosiasi kontrak baru untuk pemain internasional Argentina tersebut.

“Kita akan memperbarui kontrak, akan ada kontrak baru, jangan khawatir,” ungkap Wanda Nara ketika tampil di acara Striscia La Notizia di stasiun televisi Canale 5.

2 dari 2 halaman

Hubungan dengan Marotta

Lebih lanjut, Wanda Nara juga membantah bahwa hubungan Icardi dengan petinggi anyar Inter, Giuseppe Marotta tengah memburuk.

Marotta yang baru datang dari Juventus kabarnya sudah lelah dengan tarik ulur dalam proses negosiasi kontrak baru Icardi serta komentar yang dikeluarkan Wanda Nara di depan media.

“Apakah Marotta menyukai Icardi? Tentu saja dia menyukainya. Tak ada jarak di antara mereka berdua,” tegas Wanda Nara.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

3 Pemain Asing Liga 1 yang Dibajak Klub Luar Negeri

Jakarta Perkembangan sepak bola Indonesia seperti menjadi magnet tersendiri buat para pemain asing. Akan tetapi, pemain-pemain yang punya kualitas dunia itu hanya menjadikan Liga 1 sebagai tempat transit.

Dalam dua tahun terakhir, sepak bola Indonesia mendapatkan eksodus besar-besaran dari para pemain kelas dunia. Mulai dengan datangkan Michael Essien, legenda Chelsea yang bergabung dengan Persib Bandung, hingga kehadiran pemain semisal Danny Guthrie mantan pemain Liverpool hingga eks Real Madrid, Julien Faubert.

Kehadiran nama-nama tenar tersebut sudah menjadi bukti kalau sepak bola Indonesia mulai diperhitungkan. Akan tetapi, para pemain tersebut biasanya tak lama bertahan di Indonesia.

Ada yang memilih hengkang karena bermasalah dengan manajemen. Ada juga kontraknya diputus karena tak sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan.

Meski demikian, ada pula beberapa nama yang mampu mencuri perhatian pada debut perdananya di Indonesia. Bahkan, mereka mampu bersaing di papan atas pencetak gol terbanyak.

Akan tetapi, sukses di musim perdana tak serta merta membuat mereka ingin terus berkarier di Indonesia. Belajar dari pengalaman semusim bermain di Tanah Air, biasanya mereka langsung hengkang ke luar negeri dengan berbagai alasan.

Lalu, siapa saja pemain bintang di Liga 1 yang memilih melanjutkan karier ke luar negeri? Berikut ini tiga pemain yang mencapai kesuksesan pada musim perdana di Indonesia kemudian dibajak klub asing yang dirangkum Bola.com:

2 dari 4 halaman

David da Silva (Pohang Steelers FC)

Striker Persebaya Surabaya, David da Silva, mencetak hattrick ke gawang Mitra Kukar pada laga Liga 1 2018, Sabtu (22/9/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Karier David da Silva bersama Persebaya Surabaya tak berlangsung lama. Pemain asal Brasil itu memutuskan angkat kaki dari Indonesia dan bergabung dengan klub Korea Selatan, Pohang Steelers FC.

Bermain di Negeri Gingseng yang memiliki sepak bola maju tentu saja menjadi impian untuk pemain sekelas David da Silva. Apalagi pemain berusia 29 tahun itu mampu menunjukkan kualitasnya memang jauh untuk sepak bola Indonesia.

Pada musim perdana di Tanah Air, David da Silva mampu mencetak 20 gol dalam 23 pertandingan yang dimainkannya. Pencapaian yang membuatnya diyakini tak akan kesulitan beradaptasi di klub barunya itu.

3 dari 4 halaman

Bruno Silva (Al-Ain)

Bruno Silva, belum memastikan masa depan di PSIS Semarang. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Serupa dengan David da Silva, Bruno Silva juga hanya menjadikan Indonesia sebagai transit dalam kariernya. Cukup semusim buat Bruno Silva bermain di PSIS Semarang dan kini memilih untuk melanjutkan karier di Arab Saudi bersama Al-Ain.

Walaupun hanya kasta kedua di Arab Saudi, namun kompetisi di sana tentu lebih unggung dari Indonesia. Pencapaian 16 gol yang dicetak Bruno Silva bersama PSIS diyakini jadi modal berharga untuknya.

4 dari 4 halaman

Fernando Rodriguez (Kedah FA)

Pemain Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega saat melawan Persib Bandung pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Berbeda dengan David da Silva dan Bruno Silva, Fernando Rodriguez terpaksa harus meninggalkan Indonesia. Seperti diketahui, klub yang dibelanya yakni Mitra Kukar harus turun kasta karena tak mampu bersaing di Liga 1 2018.

Pemain asal Spanyol itu ternyata lebih tertantang untuk melanjutkan karier di Malaysia. Fernando Rodriguez memilih melanjutkan karier bersama Kedah FA.

Bermodalkan 15 gol dalam 30 pertandingan di Liga 1 2018 sudah menjelaskan kualitas Fernando Rodriguez. Dengan perbedaan tipis yang terjadi antara kultur sepak bola Indonesia dan Malaysia, pemain 31 tahun itu diyakini tak akan kesulitan merumput bersama Kedah FA.

Jadwal La Liga: Real Madrid Bertemu Lawan Sulit

Liputan6.com, Madrid – La Liga telah memasuki pekan ke-20. Duo raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid sama-sama menjadi tuan rumah pada pekan ini.

Dalam jadwal La Liga pekan ini, Real Madrid akan menjamu Sevilla di Estadio Santiago Bernabeu. Sevilla merupakan lawan yang sulit dikalahkan Real Madrid.

Dalam dua pertandingan terakhir, Sevilla selalu meraih kemenangan atas Real Madrid. Namun, Los Blancos punya catatan positif bila menghadapi Sevilla di laga kandang.

Real Madrid selalu meraih kemenangan dalam 14 pertandingan melawan Sevilla di Santiago Bernabeu Stadium. Sevilla terakhir kali menang di kandang Real Madrid pada 20 Agustus 2007.

Sementara Barcelona akan menjamu Levante di Camp Nou Stadium. Di atas kertas, Los Blaugrana lebih diunggulkan meraih tiga poin dari Levante.

Sebab, dalam 11 pertandingan melawan Levante, Barcelona selalu menang di Camp Nou. Levante sendiri baru mencatatkan dua kemenangan dari 24 pertandingan melawan Barcelona.

Lihat jadwal La Liga selengkapnya di halaman berikutnya:


2 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal La Liga

Sabtu, 19 Januari 2019

00.30 WIB Getafe vs Deportivo Alaves

22.15 WIB Real Madrid vs Sevilla

Minggu, 20 Januari 2019

00.30 WIB Huesca vs Atletico Madrid

02.45 WIB Celta de Vigo vs Valencia

18.00 WIB Real Betis vs Girona

22.15 WIB Villarreal vs Athletic Bilbao

3 dari 3 halaman

Jadwal Selanjutnya

Jadwal La Liga

Senin, 21 Januari 2019

00.30 WIB Levante vs Real Valladolid

00.30 WIB Rayo Vallecano vs Real Sociedad

02.45 WIB Barcelona vs Leganes

Selasa, 22 Januari 2019

03.00 WIB Eibar vs Espanyol

Saksikan video pilihan berikut ini:

Klasemen La Liga: Barcelona Nyaman di Puncak

Liputan6.com, Barcelona – La Liga telah memasuki pekan ke-20. Barcelona masih mendominasi klasemen untuk sementara.

Blaugrana saat ini memimpin La Liga dengan mengoleksi 43 poin. Pasukan Ernesto Valverde unggul lima poin dari Atletico Madrid yang berada di urutan kedua.

Barcelona unggul 10 poin dari rival abadinya Real Madrid. Los Blancos terpuruk di posisi empat klasemen dengan sudah menelan enam kali kekalahan.

Adapun tempat ketiga klasemen La Liga menjadi milik Sevilla. Klub asal Andalusia itu unggul selisih gol saja dari Real Madrid.

Di pekan 20, La Liga, Barcelona cuma menghadapi tim papan bawah Leganes. Sedangkan Atletico akan bertemu Huesca di kandang lawan.

2 dari 2 halaman

Klasemen


Saksikan video pilihan di bawah ini: