Real Madrid Tekuk Plzen, Vinicius Samai Rekor Casillas

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan Vinicius Junior berubah drastis sejak kedatangan Santiago Solari ke Real Madrid. Sejak ditangani pelatih asal Argentina itu, Vinicius kini jadi langganan skuat inti Los Blancos. 

Dalam tiga laga beruntun sejak Real Madrid, dipegang Solari, Vinicius selalu mendapat kesempatan tampil. Bahkan saat Los Blancos tampil di Liga Champions menghadapi Victoria Plzen, Kamis dinihari WIB (8/11/2018), Vinicius kembali diberi kepercayaan. 

Pemain asal Brasil itu masuk pada menit ke-62 menggantikan Karim Benzema yang sudah mencetak dua gol. Dalam duel di Doosan Arena tersebut, Real Madrid menang 5-0 di mana tiga gol lainnya dicetak oleh Casemiro (23), Gareth Bale (40′), dan Toni Kroos (67′). 

Ini merupakan kali pertama Vinicius tampil di ajang Liga Champions. Seperti dilansir Marca, dia menjadi pemain muda ketiga di Real Madrid yang dipercaya tampil pada kompetisi paling antarklub paling elite di benua Eropa tersebut. Dia menyamai rekor legenda Real Madrid, Iker Casillas yang tampil perdana pada umur 18 tahun 118 hari pada 15 September 1999 saat dia dipercaya menjaga mistar gawang Real Madrid melawan Olympiacos. 

Sementara pemain termuda masih dipegang oleh Jose Rodriguez dengan usia 17 tahun 118 hari. Sementar Raul Gonzales menjalani debut di level Eropa pada usia 18 tahun 78 hari. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *