Solskjaer Akan Kembali Mainkan Wonderkid MU

Jakarta Manajer interim Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, mengisyaratkan bakal kembali memainkan wonderkid James Garner. Sebab, Setan Merah sedang mengalami krisis gelandang. 

Garner menjadi debut sebagai pemain profesional saat MU menang 3-1 atas Crystal Palace, Rabu (27/2/2019). Pemain berusia 17 tahun itu masuk menggantikan Fred pada menit ke-89.

“Kami telah menantikan kesempatan memainkan Garner. Tentu saja, cedera Nemanja Matic dan Ander Herrera membuat peluang Garner bermain lebih besar,” kata Solskjaer.

“Akan tetapi, dia berpotensi menjadi gelandang tengah hebat. Kita akan melihatnya kembali bermain. Kami mungkin akan memainkannya saat melawan Southampton pada akhir pekan ini,” lanjut Solskjaer.

Sejak ditangani Solskjaer, MU telah memberikan debut profesional kepada dua pemain. Selain Garner, sebelumnya Tahith Chong juga menjalani debut ketika melawan Reading di Piala FA, awal Januari 2019.

“Kami adalah Manchester United. Kami memiliki skuad berkualitas dan akan terus memunculkan pemain. Setiap tim di liga pasti akan menghadapi masalah cedera pada periode krusial seperti sekarang,” ujar Solskjaer.

Sumber: manutd.com

Romelu Lukaku Siap Bermain di Posisi Apa Pun demi MU

Liputan6.com, Manchester – Romelo Lukaku makin cinta kepada Manchester United (MU) . Penyerang asal Belgia itu bahkan mengaku siap dimainkan di posisi manapun yang dibutuhkan Setan Merah.

Dalam dua bulan terakhir, Lukaku memang jarang dimainkan sebagai penyerang tengah oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer. Ia kalah bersaing dengan sosok Marcus Rashford, sehingga ia kebanyakan bermain di sisi kanan serangan MU dalam satu bulan terakhir.

Dini hari tadi, Solskjaer memasang Lukaku sebagai penyerang tengah sebagai pengganti Rashford yang mengalami cedera. Sang striker menuntaskan tugasnya dengan baik, di mana ia membuat dua gol ke gawang tuan rumah sehingga MU menang dengan skor 3-1 di Selhurst Park.

Lukaku juga menyebut bahwa ia senang akhirnya kembali dipercaya tampil sebagai ujung tombak MU. “Saya hanya berharap saya bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai penyerang tengah,” buka Lukaku kepada MUTV.

2 dari 3 halaman

Siap Berikan Segalanya 

Meski lebih senang bermain sebagai penyerang tengah, Lukaku menegaskan bahwa dirinya selalu siap untuk bermain di posisi manapun yang diinginkan sang pelatih.

“Hari ini pelatih memberikan saya kesempatan untuk bermain sebagai penyerang tengah dan saya senang bisa membantu tim ini memenangkan pertandingan.”

“Saya tidak terlalu mempedulikan saya bermain di sisi kiri, kanan atau di tengah. Saya selalu memberikan yang terbaik untuk tim ini. Selama tim ini menang dan saya bisa memberikan kontribusi atas kemenangan ini, maka saya akan bahagia.”

3 dari 3 halaman

Rekor Apik 

Kemenangan di Selhurst Park tadi menjadi milestone baru bagi MU. Pasalnya ini pertama kalinya Setan Merah meraih delapan kemenangan tandang beruntun sejak tim ini didirikan lebih dari satu abad yang lalu.

Lukaku sendiri merasa senang timnya bisa mencatatkan rekor yang sangat baik itu kali ini.

“Itu [delapan kali menang tandang beruntun] merupakan sebuah pencapaian yang sangat bagus terlebih jika anda melihat tim mana yang harus kami hadapi. Semua orang terus meragukan kami namun kami merespon keraguan itu dengan cara Manchester United, yaitu menang dan mendominasi pertandingan.” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

MU Tekuk Palace, Solskjaer Temukan Penerus Carrick

Liputan6.com, Jakarta – Kemenangan Manchester United (MU) atas Crystal Palace, Kamis dini hari WIB (28/2/2019) jadi panggung bagi James Garner. Tampil untuk pertama kali bersama Setan Merah, pemain berusia 17 tahun tersebut berhasil mencuri perhatian sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Debut Garner bersama MU tidak berlangsung lama. Dia baru masuk pada menit ke-89 saat Setan Merah sudah unggul 3-1 pada pertandingan yang berlangsung di Selhurst Park itu. 

Garner masuk menggantikan posisi Fred. Meski hanya beberapa menit di lapangan, Garner ternyata mampu membuat Solskjaer terkesima. Pelatih asal Norwegia itu bahkan tidak ragu membandingkannya dengan salah satu gelandang terbaik Setan Merah di era modern. 

“Saya percaya dia punya kesempatan untuk masa depan yang hebat,” kata Solskjaer dilansir Dailymail.co.uk. “Tentu kami masih terus bekerja, dia tahu kami percaya kepadanya.”

“Kami yakin dia bakal jadi penerus Michael Carrick. Saya tahu dia masih muda, dan saya tahu tidak adil membandingkan anak-anak dengan pemain hebat seperti Michael, tapi dia punya watak yang sama,” beber mantan penyerang MU tersebut menambahkan. 

2 dari 3 halaman

Bermain Simpel

Garner bukan wajah yang familiar di skuat MU. Dia baru menandantangani kontrak profesional bersama MU pada 23 Mei 2018. Sebelum menjalani debutnya melawan Palace, Garner sebernarnya sudah dua kali dipanggil ke skuat utama, yakni melawan Reading dan Valencia di awal musim ini. Namun saat itu, Garner hanya berada bangku cadangan. 

Garner kembali dipanggil setelah MU diterpa badai cedera. Pria kelahiran Birkenhead itu masuk skuat inti bersama beberapa pemain muda lainnya, Tahith Chong dan Angel Gomes. 

Ada beberapa yang menurut Solskjaer membuat Garner mirip Carrick yang kini menjadi bagian dari staf pelatih Setan Merah. “Dia bisa melihat permainan, dia bermain simpel, dia bermain menyusuri garis, di mana saya pikir Scott McTominay juga tampil baik hari ini.”

“Beberapa umpan menyusur garis kepada Paul (Pogba) sangat luar biasa,” bebernya. 

3 dari 3 halaman

Berpekuang Tampil Lawan Southampton

Penampilan gemilang melawan Palace bukan tidak mungkin bakal membuka peluang Garner kembali ke skuat inti MU saat menjamu Southampton di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019). 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:


Manajer MU Tidak Masalah Kembali Tampil Tandang di Piala FA

Liputan6.com, Manchester – Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer antusias menanggapi hasil undian perempat final Piala FA. Dia yakin The Red Devils bisa meraih kemenangan meski kembali tampil di kandang lawan.

MU dipasangkan dengan Wolverhampton Wanderers usai mengalahkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB. Pertandingan bakal berlangsung di Molineux pada 15-18 Maret mendatang.

Ini adalah laga tandang ketiga beruntun Paul Pogba dan kawan-kawan di kompetisi sepak bola tertua dunia tersebut.

Sebelumnya mereka meladeni Arsenal dan Chelsea. “Jelas partai nanti akan berat. Namun sepertinya kami tidak mengalami masalah di markas lawan,” ungkap Solskjaer, dilansir Manchester Evening News.

Solskjaer memuji suporter MU sebagai faktor penentu. Dia menyebut keberadaan mereka membuat pemain merasa tampil di rumah sendiri.

2 dari 3 halaman

Berharap Kandang

Meski begitu, Solskjaer mengakui sebenarnya berharap bisa bermain di Old Trafford pada perempat final. MU baru sekali beraksi di Theatre of Dreams pada Piala FA ketika menaklukkan Reading pada putaran tiga.

“Usai Arsenal dan Chelsea, kami ingin laga kandang. Namun inilah kenyataan. Kami harus melewati tantangan berat. Wolverhampton sangat tangguh,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Laga Lain

Perempat final Piala FA lainnya menghadirkan duel Swansea City vs Manchester City, Watford vs Crystal Palace, dan Millwall vs Brighton & Hove Albion.

Dalami Karakter Hantu Depresi, Ge Pamungkas Berhenti Lakukan Hobinya

JawaPos.com, Jakarta – Ge Pamungkas mendapat tawaran bermain film horor. Tak tanggung-tanggung, ia berperan sebagai hantu.

Tentu saja, Ge Pamungkas tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Ia tertantang untuk bermain dalam film Ghost Writer.

“Kenapa gua mau ambil karena ini baru buat gua. Gua belum pernah main jadi karakter ini (hantu),” terang Ge Pamungkas, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/2019).

Untuk mendalami karakter Galih yang penuh dengan perasaan depresi, Ge Pamungkas harus meninggalkan hobinya. 


Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

2 dari 3 halaman

Turunkan Mood

Dengan tak melakukan hal yang disenanginya, membuat Ge Pamungkas turun mood-nya. Sehingga ia bisa merasuk dalam karakter Galih.

“Pendalamannya lebih ke gua enggak melakukan hal yang biasanya bikin gua senang. Biasanya kan gua main game,” lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Mudah Kesal

Selama proses reading, komika ini mengaku menjadi mudah kesal dan uring-uringan. Hal itu disebabkan dirinya tak bisa bermain games.

Ge Pamungkas akan beradu akting dengan Tatjana Saphira, Deva Mahenra, Ernest Prakasa, Arie Kriting dan Mukhadly Acho. (JawaPos.com)

Chelsea vs MU: Saatnya Pembuktian Romelu Lukaku

Liputan6.com, Manchester – Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solksjaer, tampak masih mempercayai kapasitas penyerang Romelu Lukaku. Buktinya, Solksjaer mengaku yakin, penyerang asal Belgia itu bisa jadi pembeda saat MU duel lawan Chelsea dini hari WIB nanti.

MU memang akan bertandang ke Stamford Bridge, markas The Blues. Mereka akan menantang sang tuan rumah, Chelsea di pertandingan babak ke lima FA Cup musim ini.

Pada laga ini, Solskjaer diprediksi akan membuat sejumlah pergantian di lini serangnya menyusul cedera yang dialami Jesse Lingard dan Anthony Martial. Marcus Rashford kemungkinan besar akan digeser ke sisi kiri serangan MU, sementara Lukaku, yang juga mantan pemain Chelsea, akan dipercaya menjadi ujung tombak Setan Merah.

Solskjaer meyakini bahwa Lukaku bisa menjadi pembeda bagi timnya pada laga dini hari nanti. “Rom memberikan kualitas yang berbeda daripada Jesse dan Anthony, jadi kalian tidak perlu khawatir,” ujar Solskjaer kepada situs resmi MU.

2 dari 3 halaman

Penyerang Hebat 

Solskjaer sendiri menegaskan bahwa Lukaku merupakan pemain yang bisa dipercaya untuk menjadi pembeda bagi Manchester United.

Untuk itu Solskjaer optimis bahwa sang striker akan bersinar di Stamford Bridge pada dini hari nanti.

“Rom sudah pernah memberikan dampak yang besar bagi kami sebelumnya. Dia bermain dengan sangat baik di FA Cup pada pertandingan sebelumnya, jadi kita lihat nanti apa yang bisa ia berikan kepada kami.”

3 dari 3 halaman

Libatkan Pemain Muda 

Pada kesempatan ini, Solskjaer juga membeberkan bahwa ia kemungkinan besar akan melibatkan sejumlah pemain muda pada laga ini.

“Para pemain muda biasanya akan memberikan anda kejutan terutama ketika mereka bermain di pertandingan besar.”

“Namun saya rasa mungkin pertandingan nanti [vs Chelsea] satu langkah terlalu cepat bagi mereka, namun kita akan lihat bagaimana nanti.” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Manchester United Ingin Menukar Lukaku dengan Dybala

Manchester United dikabarkan akan menawarkan Romelu Lukaku kepada Juventus agar bisa mengamankan jasa Paulo Dybala. Pemain asal Argentina masuk dalam daftar incaran The Red Devils.

Masa depan Paulo Dybala bersama Juventus menjadi spekulasi. Hal itu dikarenakan pertikaian antara dirinya dan Massimiliano Allegri.

Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo, Dybala tak jarang harus memulai laga dari bangku pemain pengganti. Beberapa kali, Dybala menunjukkan rasa frustrasinya. Terakhir, ia meninggalkan bangkunya sebelum pertandingan berakhir, saat Juventus berhadapan dengan Parma.

Kondisi tersebut membuat Manchester United bersiap untuk membuat tawaran. Dybala memiliki harga mencapai 100 juta pound. Karena itu, The Red Devils siap menyertakan Romelu Lukaku untuk mengurangi harga Dybala.

Juventus sempat menunjukkan minat kepada Lukaku. Menurut mereka, fisik Lukaku sangat cocok untuk bermain di Serie A.

Saat ini, Juventus tak memiliki pemain yang berposisi sebagai striker murni. Lukaku disebut sebagai satu di antara calon rekrutan Juventus.

Pada musim 2018-19, sinar Romelu Lukaku di Manchester United meredup. Posisinya mulai tergantikan oleh Marcus Rashford. Kondisi itu membuatnya berpeluang dilepas Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019.

Sumber: Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Solskjaer Diyakini Mampu Bawa MU Finis di Empat Besar

Liputan6.com, Manchester – Mantan pemain Manchester United (MU), Danny Higginbotham yakin MU bisa finis di posisi empat besar pada akhir musim. Higghinbotham mengatakan, itu semua mungkin terjadi berkat andil Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya pikir begitu (finis di empat besar, red) dan itu adalah sesuatu yang kita tidak bisa katakan beberapa bulan lalu,” kata Higginbotham seperti dilansir Sky Sports.

Masuknya Solskjaer sebagai manajer interim MU membawa angin segar ke Old Trafford. Mantan striker MU itu berhasil mengangkat performa Paul Pogba dan kawan-kawan yang sempat terpuruk di bawah asuhan Jose Mourinho.

Sejak Solskjaer masuk, MU belum terkalahkan di 10 pertandingan. Dampaknya, peringkat mereka di tabel klasemen pun naik.

Kini, MU berada di posisi kelima dengan 48 poin. Setan Merah hanya terpaut dua poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat.

“Anda harus memuji Solskjaer karena MU sekarang bermain dengan kekuatan sesungguhnya,” ujar Higginbotham yang pernah membela MU di musim 1997 hinga 2000.

2 dari 3 halaman

Sentuhan Spesial

Higghinbotham menambahkan, manajemen MU membuat keputusan tepat dengan menunjuk Solskjaer sebagai manajer pengganti. Pasalnya, tidak semua manajer bisa mengembalikan performa MU ke level terbaik.

“Saya mendengar orang-orang mengatakan, siapapun bisa masuk dan melakukannya. Tidak, mereka tidak bisa. Saya minta maaf, tetapi mereka tak bisa,” ujar Higghinbotham.

“Apa yang telah dia (Solskjaer, red) lakukan, dia telah berada di dalam dan melihat tim. Apa yang Anda lihat di dalam para manajer top, kita lihat di sepak bola, memainkan para pemain terbaiknya di posisi yang tepat dan membangun tim dari hal tersebut,” kata Higginbotham mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik MU Sejak Masuknya Solskjaer

Cardiff City 1-5 Manchester United

Manchester United 3-1 Huddersfield

Manchester United 4-1 AFC Bournemouth

Newcastle United 0-2 Manchester United

Manchester United 2-0 Reading

Tottenham Hotspur 0-1 Manchester Untied

Manchester United 2-1 Brighton Albion

Arsenal 1-3 Manchester United

Manchester United 2-2 Burnley

Leicester City 0-1 Manchester United

Wajah Pemain Reading Luka Parah Diinjak Pemain Lawan

Liputan6.com, Jakarta – Nasib tragis menimpa pemain Reading, Nelson Oliveira, pada penampilan keduanya di kompetisi level Championship Liga Inggris. Wajahnya rusak parah akibat terinjak pemain lawan saat Reading berhadapan dengan Aston Villa di Madejski Stadium, Sabtu lalu. 

Insiden tersebut bermula saat Oliveira berebut bola dengan pemain Aston Villa, Tyrone Mings pada menit ke-73. Saat pemain asal Portugal itu terjatuh, wajahnya terinjak Mings. 

Akibat kejadian tersebut, wajah Oliveira luka parah di bagian dahi dan hidung. Wajah Pemain berusia 27 tahun tersebut berlumuran darah dan segera dilarikan ke rumah sakit. Posisinya kemudian digantikan oleh Yakoi Meite hingga duel tanpa gol itu memasuki menit terakhir. 

Seperti dilansir Metro.co.uk, Oliveira telah menjalani operasi untuk memulihkan wajahnya. Dia juga menerima permintaan maaf dari Mings yang mengaku tidak sengaja menginjaknya. 

Reading menyatakan kondisi Oliveira berangsur pulih. “Nelson Oliveira telah menjalani operasi hari ini dan pemulihan berjalan baik,” bunyi pernyataan resmi Reading di Twitter.

“Keluarga besar Reading FC mengirimkan pesan kasih dan dukungan untuk Nelson.”

2 dari 2 halaman

Dikutuk di Media Sosial

Tindakan Mings luput dari pengamatan wasit, Geoff Eltringham. Namun warganet mengutuk tindakan pemain tersebut di media sosial atas tindakannya terhadap Oliveira.

Apalagi, ini bukan kali pertama Mings meletakkan kakinya di kepala lawan. Sebelumnya, dia juga pernah melakukan hal yang sama kepada Zlatan Ibrahimovic. Insiden tersebut berlangsung saat Manchester United imbang 1-1 melawan Bournemouth tahun 2017 lalu. 

Mings telah meminta maaf. Dia menyampaikan hal itu setelah pertandingan usai. 

“Benar-benar merasa bersalah atas apa yang menimpa Oliveira, semoga dia baik-baik saja,” ujar Mings di Twitter usai pertandingan Reading vs Aston Villa.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Tragedi Sala Bikin Cardiff Susah Gaet Pemain Baru

Liputan6.com, Cardiff – Tragedi yang menimpa Emiliano Sala membuat manajer Cardiff City, Neil Warnock pusing. Pasalnya, akibat kejadian itu pemain buruan Cardiff tak jadi bergabung.

Sala rencananya bergabung ke Cardiff pada bursa transfer musim dingin. Namun pemain asal Nantes itu menghilang bersama pilot David Ibbotson dalam perjalanan ke Inggris.

Hingga saat ini pesawat yang ditumpangi Sala belum ditemukan. Terbaru, hanya dua kursi yang diduga dari bagian pesawat itu yang berhasil ditemukan tim gabungan.

“Ada dua striker yang kami bidik namun akhirnya gagal gabung. Mereka tidak mau ke Cardiff karena kejadian yang menimpa Sala,” kata Warnock seperti dilansir Evening Standard.

“Tentu ini menyulitkan bagi kami. Jadi saya pikir bursa transfer kali ini sangat menyedihkan,” ujarnya menambahkan.


2 dari 3 halaman

Rekrut Bacuna

Cardiff beruntung bisa merekrut Leandro Bacuna pada detik-detik terakhir bursa transfer. Dia direkrut dari Reading dengan harga empat juta pounds.

“Saya telah mengamatinya sejak tiga tahun terakhir. Dia pemain yang saya sukai,” kata Warnock.

“Selain itu Bacuna bisa ditempatkan di mana saja. Dia bisa jadi bek kanan, gelandang tengah atau sayap, saya senang dia bergabung.”

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal Liga Inggris

Sabtu (2/2/2019)

19:30 WIB, Tottenham Hotspur vs Newcastle United, beIn Sports 1

22:00 WIB, Brighton Albion vs Watford FC

22:00 WIB, Chelsea vs Huddersfield, beIn Sports 1/MNC TV

22:00 WIB, Everton vs Wolverhampton, beIn Sports 3

Saksikan video pilihan di bawah ini: